15 Upcoming Drama Korea yang akan Tayang Bulan Maret 2018

9

15 Upcoming Drama Korea yang akan Tayang Bulan Maret Nanti

Kdramastory – Wow! Bulan Maret nanti, kita akan mendapatkan 15 drama korea baru.

Banyak ya? Mungkin karena sudah 2 bulan ini MBC tidak mengeluarkan drama baru. Jadi rasanya semuanya numpuk di bulan Maret nanti.Β Alamat gawat buat yang fakir kuota kayak saya. πŸ˜€

Kira-kira drama apa yang akan kamu ikuti?

Berikut daftarnya ya, gaisss…

1. Rich Family’s Son (MBC)

Drama ini tayang menggantikan drama ‘Man Who Sets The Table‘ di MBC.

Karena tayang di weekend, drama ini pastilah drama genre keluarga yang berepisode panjang. Kalau memang seperti drama sebelumnya, maka drama ini juga akan 50 episode.

Diperankan oleh Kim Ji Hoon sebagai Lee Gwang Jae dan Kim Joo Hyun sebagai Kim Young Ha.

Menceritakan tentang Lee Gwang Jae yang merupakan anak orang kaya yang ditinggalkan hutang oleh ayahnya yang meninggal. Sedangkan Kim Young Ha adalah seorang gadis ceria yang mendukung Gwang Jae.

2. Pretty Noona Who Buys Me Food (jTBC)

Menceritakan tentang Yoon Jin A (Son Ye Jin), seorang wanita lajang usia 30-an tahun yang bekerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan kopi. Seo Joon Hee (Jung Hae In) adalah adik dari Seo Kyung Sun, sahabat Jin A, yang baru kembali dari bekerja di luar negeri.

Dulu, Jin A berpikir Joon Hee hanyalah pria yang kekanak-kanakan tapi sekarang Joon Hee terlihat berbeda di matanya.

Terus terang, membaca sinopsis super pendeknya saja sudah sukses bikin jantung sy dugun-dugun. Apalagi kalo nonton, ya…

Drama ini adalah drama ‘comeback’nya Son Ye Jin setelah 5 tahun vakum di dunia drama sekaligus drama pertama Jung Hae In sebagai lead male.

So, buat yang kemarin patah hati sama Jung Hae In di ‘While You Were Sleeping‘ atau merasa kurang puas di ‘Wise Prison Life‘, WAJIB nonton drama ini!

Belum apa-apa, mereka udah ‘start’ duluan… Ga sabar lagi…

Fyi, drama ini akan tayang setelah ‘Misty‘ tamat.

3. Switch : Change The World (SBS)

Drama ini akan menggantikan ‘Return‘ di slot Rabu-Kamis.

Jang Geun Suk akan berperan sebagai penipu pintar yang sebenarnya bisa lulus menjadi jaksa tapi memilih menghukum kriminal yang lolos dari hukuman jaksa.Sepertinya dengan caranya sendiri, ya…

Drama ini akan masuk dalam list sy. Ceritanya, sih standar, belum tahu eksekusinya akan bagaimana. Tapi yang penting, sy kangen Jang Geun Suk. Rasanya sudah terlalu lama menghilang setelah drama ‘Jackpot‘. Sempat muncul sebentar di ‘Hwayugi‘ tapi sy belum nonton drama ini.

4. Children Of A Lesser God (OCN)

Drama ini harusnya tayang akhir Februari tapi diundur satu minggu karena salah satu castnya, Jo Min Ki, tersandung kasus pelecehan.

Kang Ji Hwan dan Kim Oh Vin yang berperan sebagai Cheon Jae In dan Kim Dan bekerja sama dalam penyelidikian meskipun memiliki kepribadian yang berbeda.

Karena drama ini drama kriminalnya OCN, sy pasti akan mencobanya dulu.

5. Good Witch (SBS)

Menggantikan drama ‘Bravo My Life‘ di slot Sabtu malam.

Diperankan oleh Lee Da Hae sebagai Cha Sun Hee dan Cha Do Hee. Cha Sun Hee dan Cha Do Hee adalah saudara kembar yang berbeda karakter. Cha Sun Hee seorang ibu rumah tangga bersuamikan Bong Cheon Dae (diperankan oleh Bae So Bin) yang pengangguran. Sedangkan Cha Do Hee adalah seorang pramugari.

Karena situasi tertentu, Sun Hee terpaksa berpura-pura menjadi Do Hee. Disanalah ia bertemu Song Woo Jin, seorang co-pilot yang diperankan oleh Ryu Soo Young.

Selain Lee Dae Hee, Bae So Bin dan Ryu Soo Young, ada dua nama lain yang sy kenal, yaitu Ahn Woo Yeon dan Lee Deok Hwa.

6. Grand Prince (CSTV)

Sepertinya, drama ini drama Sageuk pertama di tahun 2018. Drama yang akan tayang tanggal 3 Maret, berkisah tentang Lee Kang (diperankan oleh Joo Sang Wook), seorang pangeran ambisius yang jatuh cinta pada Sung Ja Hyun (diperankan oleh Jin Se Yun), seorang gadis cantik yang berasal dari keluarga terpandang.

Tetapi Lee Whi (Yoon Si Yoon) juga mencintai Ja Hyun. Demi mendapatkan Ja Hyun, Lee Kang ingin menjadi raja walaupun harus membunuh Lee Whi.

7. My Husband Oh Jak Do (MBC)

Menggantikan drama ‘Money Flower‘ di slot Sabtu malam, mulai tanggal 3 Maret.

Mengisahkan tentang Han Seung Joo (diperankan oleh UEE), seorang wanita single usia 30-an, seorang PD di sebuah stasiun televisi. Demi status sosialnya sebagai wanita yang menikah, Seung Joo menikah dengan Oh Jak Doo (diperankan oleh Kim Kang Woo) yang tinggal di gunung.

Dari awalnya yang tidak cinta, dengan perlahan perasaan berubah menjadi cinta.

8. That Man Oh Soo (OCN)

Tayang menggantikan drama ‘Short‘ di slot Senin-Selasa mulai tanggal 5 Maret.

Ceritanya biasa, sih menurut sy tapi karena ada Lee Jong Hyun, boleh deh.

Mengisahkan tentang Oh Soo yang diperankan oleh Lee Jong Hyun, seorang pria sempurna, at least dimata sy. πŸ˜€ Seorang engineer IT yang memiliki karir menjanjikan, pemilik cafe dan juga barista, ditambah lagi tampan. Sempurna, bukan?

Oh Soo suka bermain sebagai mak comblang dengan menggunakan serbuk ajaib. One day, gara-gara serbuk ajaibnya itu, ia jatuh cinta pada seorang gadis ceria, Seo Yoo Ri (diperankan oleh Kim So Eun), seorang polisi wanita yang bekerja untuk mensupport keluarganya.

9. Live (tvN)

Menggantikan ‘Hwayugi‘ yang akan mulai tayang tanggal 10 Maret untuk slot malam Sabtu-Minggu.

Lee Kwang Soo dan Jung Yu Mi akan berperan sebagai Yeom Sang Soo dan Han Jung O. Drama ini mengisahkan tentang bagaimana kehidupan polisi di kantornya.

10. Marry Me Now? / Shall We Live Together? (KBS2)

Menggantikan drama weekend KBS2 ‘My Golden Life‘ dan akan tayang mulai 17 Maret.

Sebuah drama keluarga di akhir pekan. Seorang ayah membesarkan empat anaknya sendirian. Park Yoo Ha (diperankan oleh Han Ji Hye) seorang dokter yang memiliki karakter individual dan dingin, tidak peduli pada orang lain.

Sedangkan Jung Eun Tae (diperankan Lee Sang Woo), juga seorang dokter yang baru kembali dari luar negeri. Ia tidak tertarik dengan pernikahan karena ayahnya yang juga seorang dokter, lebih mementingkan pekerjaannya daripada keluarga. Eun Tae berpikir dia seperti ayahnya.

11. Great Seducer (MBC)

Drama baru MBC yang akan mengisi slot Senin-Selasa mulai 12 Maret.

Woo Do Hwan yang berperan sebagai Kwon Shi Hyun, bertaruh untuk menggoda Eun Tae Hee yang diperankan oleh Joy. Shi Hyun menganggap orang yang mudah goyah karena cinta adalah orang yang menyedihkan.

12. Let’s Hold Hand Tightly and Watch The Sunset (MBC)

Menggantikan drama ‘I’m Not A Robot‘ di slot Rabu-Kamis mulai 14 Maret nanti.

Mengisahkan tentang pasangan menikah yang menghadapi krisis menyangkut kematian. Di saat itulah mereka melihat kembali masa lalu dan mengingat pentingnya cinta di antara mereka dan keluarga mereka.

Casting utama adalah Yoon Sang Hyun dan Han Hye Jin yang berperan sebagai pasangan suami istri Kim Do Young dan Nam Hyun Joo.

13. My Mister (tvN)

Diperankan oleh Lee Sun Kyun sebagai Park Dong Hoon dan IU sebagai Lee Ji An. Drama ini menggantikan drama ‘Mother‘ mulai tanggal 21 Maret untuk slot Rabu-Kamis.

Drama ini mengisahkan kehidupan seorang pria berusia 40-an dan seorang wanita usia 20-an. Menjadi menarik karena merupakan kerjasama PD-nim Kim Won Seok yang memproduksi drama ‘Signal‘ dan SW-nim Park Hae Young yang menulis drama ‘Another Oh Hae Young‘.

Dua drama yang sy suka dan sepertinya sy akan mencoba drama ini.

14. A Poem A Day / You Who Forgot Poetry (tvN)

Menggantikan drama ‘Cross‘ mulai tanggal 26 Maret.

Setting ceritanya unik. Mengisahkan kehidupan sekelompok terapis fisik, perawat, teknisi radiologis dan trainee.

Lee Yoo Bi dan Lee Joon Hyuk akan menjadi lead sebagai Woo Bo Young dan Ye Je Wook.

15. Are You A Human Too? (KBS2)

Drama ini sudah menyelesaikan syutingnya di akhir November 2017.

Seo Kang Joon akan berperan sebagai Nam Shin, putra dari keluarga yang menjalankan sebuah perusahaan besar. Karena sebuah kecelakaan tak terduga yang mengakibatkan koma, Ibu Nam Shin yang seorang ilmuwan otak dan kecerdasan artificial menciptakan android(?) yang ia beri nama Nam Shin III.

Android tersebut berpura-pura sebagai Nam Shin dan punya seorang pengawal bernama So Bong yang diperankan oleh Kong Seung Yeon.

Dari 15 upcoming drama korea bulan Maret nanti, drama yang pasti menjadi pilihan sy adalah Pretty Noona Who Buys Me Food. Switch : Change The World, Children Of Lesser God, That Man Oh Soo, Marry Me Now?, My Mister, dan A Poem A Day akan dicoba dulu beberapa episode.

Yang mana drama pilihanmu?

Sumber : Asianwiki dan Forums Soompi.

9 Comments
  1. Ratna Eha Syaifa says

    Children Of A Lesser God kecee aaa OCN 😍😍

    1. kdramastory says

      Udah donlot ratna… tapi belum sempat nonton… masih fokus sama misty… πŸ™‚ Nonton drama kriminal agak susah kalo dibarengin… Suka kecampur-campur plotnya… πŸ˜€ Seminggu lagi misty abis tu lanjut drama ini…

      1. Ratna Eha Syaifa says

        Oh iya misty minggu ini terakhir ya aaa penasaran endingnya

        1. kdramastory says

          udah nonton… nyesek endingnya ratna…

  2. mprhodes says

    By kdramastory, thank you for your blog post.Really thank you! Awesome.

  3. drakoreaid says

    Cant wait, kayaknya bagus semua deh. Paling ditunggu yg punyanya haein.

    Yuk kdramalovers, mampir ke website download drakor terlengkap http://drakoreaid.com/
    http://drakoreaid.com/list/

    1. kdramastory says

      Makasih ya… sukses dengan blognya. Nanti sy BW, deh… Sammaaa… yg paling ditunggu juga drama Hae In….

  4. anonymous says

    Are you human too jadi maret mbak?

    Saya ga tahu knp ga bisa nonton dramanya ahn pan seok, secret love affair sama heard it through rumour dan pas sih ga terlalu tertarik sama nuna-dongsaeng haha

    Btw dr mbak dian baru ngeh dramanya hhj tayangnya rabu-kamis dan hjh gantiin mgl lol^^

    1. kdramastory says

      Ga tahu juga pastinya gimana. List ini sy buat based on asianwiki… πŸ™‚

Leave A Reply

Your email address will not be published.