Review Temperature Of Love Episode 1 – Episode 4

Review Temperature Of Love Episode 1 – Episode 4

Ada yang sudah menamatkan ‘The King Loves’? Bagaimana perasaannya?

Kalo sy masih sedih. 😭😭😭

Tapi daripada berlarut-larut sedihnya, lebih baik beralih ke drama yang lain, kan? Drama apa lagi selain ‘Temperature Of Love‘. Drama yang sudah terdengar gaungnya sejak awal tahun 2017. *Horeeee!!! Yang Se Jong lagi!!!!* 😍😍😍

Senang bgd rasanya bisa liat Yang Se Jong lagi. Horeeeee!!!! Padahal baru semalam namatin ‘Duel’. Ahahahaha…

Ga cukup dengan dua kloning Yang Se Jong sekarang nambah lagi Yang Se Jong-nya… Soooo excited!!! *Maruk, ya? Gpp, biar bisa lupain Hng Jong Hyun dengan Wang Rin-nya itu!* 😖😖😖

Langsung aja ya kenalan dengan drama ini. Mudah-mudahan dengan membaca reviewnya, ada yang belum tertarik jadi tertarik dan yang sudah tertarik, jadi semakin tertarik lagi. Mudah-mudahan juga dengan drama ini, fans Yang Se Jong bertambah lagi dan lagi… Amin.

Disclaimer : Review ini hanya opini dari sudut pandang pribadi sy saja, ya. Tujuannya hanya untuk membantu memberikan gambaran plot cerita episode awal dari drama ini. Postingan ini bisa sebagai pertimbangan teman-teman sebelum memutuskan untuk menonton. Smoga bisa sedikit membantu, ya…

PERKENALAN KARAKTER UTAMA :

Credit : SBS

Lee Hyun Soo diperankan oleh Seo Hyun Jin.

Seorang penulis drama yang baru mulai mendapatkan pengakuan setelah menghabiskan waktu 10 tahun sebagai asisten penulis. Seorang yang jujur, berpikir realistis dan praktis sehingga sulit baginya berbohong dan idak mempercayai cinta pada pandangan pertama.

Hyun Soo adalah seorang wanita pintar, lulusan perguruan tinggi bergengsi yang kemudian bekerja di sebuah perusahaan besar. Namun, demi mengejar impiannya sebagai penulis drama, Hyun Soo resign dari pekerjaannyaitu  dan bekerja sebagai asisten penulis yang hanya bergaji keci. Karena tidak punya uang yang cukup, Hyun Soo terpaksa tinggal dengan adiknya, Lee Hyun Yi dan harus rela dibuli habis-habisan gara-gara keputusannya yang menurut Hyun Yi sangat bodoh.

Karena yang tidak sanggup membayar yang sewa, Hyun Soo terpaksa harus rela disuruh melakukan apa pun oleh Hyun Yi, mulai dari berbelanja, memasakkan makanan, bersih-bersih sampai membuang sampah. Pokoknya, semua harus ia kerjakan karena tidak sanggup membayar uang sewa. Yang paling berat adalah kata-kata kasar dan sindiran Hyun Yi.

Gara-gara sikap Hyun Yi itu, Hyun Soo sampai berkelahi dengan Hyun Yi di jalan dekat rumah mereka dan kebetulan saat itu Jung Sun melintas dan melihat mereka. Kejadian itu adalah kejadian memalukan pertama yang dilakukan Hyun Soo di depan Jung Sun.

Biarpun hubungan Hyun Soo dan Hyun Yi tidak baik, tapi hubungan kedua orang tua mereka sangatlah baik. Walaupun sudah tua, mereka masih saaaaangat mesra. Sampai kissing di jalan dan disiram air karena disangka mereka itu selingkuhan. 😀 Wanita yang nyiram itu sama sekali ga percaya saat dijelaskan mereka itu suami istri. 😀

Credit : SBS

Park Jung Sun diperankan oleh Yang Se Jong.

Seorang chef sekaligus pemilik restoran berbintang, Good Soup/Good Chef. Seorang yang kompetitif, menyukai kemenangan, tidak suka dikendalikan atau mengendalikan orang lain. Jung Sun percaya bahwa tidak ada tingkatan di dapur, masing-masing orang punya perannya sendiri dan percaya bahwa masing-masing orang punya intuisi masing-masing.

Jung Sung terlihat begitu sempurna dari luar tapi ternyata menyimpan luka karena ibunya. Entah karena alasan apa, setelah tamat SMU, Jung Sun langsung pergi ke Paris untuk belajar memasak dan karena alasan tidak bertemu lagi dengan ibunya, Jung Sun memutuskan tidak memakai ponsel.

Jung Sun pernah bilang kalau ibunya itu seorang yang ceroboh, meninggalkan anaknya pada anjing liar. Dan kalau dilihat, memang hubungan mereka tidak baik. Ibu Jung Sun, sebut saja Ny. Yoo digambarkan orang yang bisa langsung menghabiskan malam di hotel dengan seorang bule yang baru saja ia kenal di bandara. Karena tidak tahu keberadaan Jung Sun, Ny. Yoo sampai menyewa seseorang untuk menemukan Jung Sun.

Credit : SBS

Entah apa yang terjadi padanya, tapi diperlihatkan bahwa hubungan Ny. Yoo dan suaminya tidak harmonis. Entah memang ayah Jung Sun tipe suami yang suka KDRT ataukah ibu Jung Sun yang ga bener. Tapi pada akhirnya, saat usia Jung Sun 15 tahun, Ny. Yoo minta cerai.  Dan menurut pengakuan Jung Sun pada Hyun Soo, sikapnya berubah sejak perceraian kedua orang tuanya itu.

Credit : SBS

Park Jung Woo diperankan oleh Kim Jae Wook.

Seorang CEO sebuah agensi entertainmet. Ia sering datang ke restoran tempat Jung Sun bekerja dan menyukai masakan Jung Sun. Sanking sukanya, ia sampai tidak menghabiskan makanannya karena tidak ingin Jung Sun tahu kalau ia begitu menyukai masakan Jung Sun karena hal itu akan melukai harga dirinya. Tapi kemudian, ia sengaja memberikan hadiah truffle yang harganya saaaaangat mahal untuk Jung Sun dan mengajak Jung Sun menjadi partner untuk membuka restoran.

Tapi kemudian, hubungan partnership mereka berubah menjadi saingan setelah Jung Woo juga jatuh cinta pada Hyun Soo. Lalu, bagaimana Jung Woo bisa kenal dengan Hyun Soo?

Ceritanya, Jung Woo punya teman bernama Kim Joon Ha (diperankan oleh Ji Il Joo) dan dia dipanggil ‘Hyung’ oleh Joon Ha. Dari Joon Ha lah ia mengenal Hyun Soo. Saat itu, ia berencana memulai bisnis rumah produksi dan Joon Ha merekomendasikan Hyun Soo sebagai penulisnya.

Awalnya Jung Woo tidak tertarik. Tapi begitu melihat Hyun Soo membalas chat Joon Ha dengan ’emoticon’ lucu, ia langsung tertarik. Tapi, sayangnya pertemuan pertama mereka tidak membuahkan hasil. Tapi itu tidak membuat Jung Woo menyerah. Sebaliknya, ia semakin tertarik pada Hyun Soo.

Credit : SBS

Ji Hong Ah diperankan oleh Jo Bo Ah.

Sahabat Hyun Soo, tapi sepertinya dia lebih muda dari Hyun Soo karena memanggil Hyun Soo dengan panggilan ‘Eonni’. Ia bahkan lebih muda lagi daripada Hyun Yi.

Hong Ah adalah anak orang kaya yang juga memimpikan menjadi penulis drama. Hong Ah selalu hidup nyaman dan tidak perlu bersusah payah dalam hidupnya. Ia selalu menjadi perhatian saat bersama Hyun Soo, kecuali dari Jung Sun, seseorang yang disukainya.

Untuk lebih jelasnya hubungan masing-masing karakter, lihat Character Chart berikut ya…

CHARACTER CHART :

Credit : Forum Soompi

Jadi, jelas ya. Pada intinya drama ini menceritakan cinta segi empat. Hyun Soo dan Jung Sun adalah pasangan kekasih. Jung Woo menyukai Hyun Soo sepihak, begitu juga dengan Hong Ah yang menyukai Jung Sun sepihak.

Wuah… ga tau ya bagaimana hubungan Jung Sun dan Jung Woo nantinya. Tapi sy mencium konflik yang besar antara Hong Ah dan Hyun Soo. Umumnya, kalo cinta segitiga yang melibatkan wanita, konfliknya akan lebih mengerikan. Khawatirnya, hal ini terjadi pada hubungan persahabatan Hong Ah dan Hyun Soo…

Kalo dilihat dari deskripsi karakternya, Hong Ah sepertinya bukan teman yang sesungguhnya untuk Hyun Soo. Dia cuma mau hangout sama Hyun Soo karena ketika bersama Hyun Soo, dia lebih menonjol dan lebih diperhatikan. Sayangnya, ternyata hal itu tidak terjadi pada Jung Sun yang menyukai Hyun Soo. Woah, pasti Hong Ah ‘panas’ ya. Bisa jadi Hong Ah melakukan apa pun untuk menyingkirkan Hyun Soo dan Hyun Soo bisa jadi ga tahu sama sekali tentang itu…

Err, sebenarnya ada satu orang lagi yang terlibat dalam hubungan mereka, yaitu Choi Woo Joon. Woo Joon adalah teman Hong Ah, Hyun Soo dan juga Jung Sun. Dan ia ternyata menyukai Hong Ah meskipun Hong Ah tidak menganggapnya sama sekali selain teman atau mungkin seseorang yang bisa ia mintai tolong kapan pun.

PLOT CERITA & REVIEW TEMPERATURE OF LOVE EPISODE 1 – EPISODE 4 :

Di sini, sy tidak akan menceritakan plot drama secara keseluruhan, melainkan hanya memilih scene-scene yang sy sukai, terutama antara Hyun Soo dan Jung Sun. Ga perlu berlama-lama jatuh cinta pada drama ini. 5 menit awal saja sudah cukup, yaitu pertemuan Hyun Soo dan Jung Sun kembali setelah 5 tahun berpisah.

Kejadian di sebuah mall. Saat itu Jung Soo sedang syuting sedangkan Hyun Soo penulis naskahnya. Hyun Soo tidak ikut dalam set syuting sejak awal melainkan muncul belakangan, di saat syuting berjalan tidak sesuai lagi dengan naskah yang ditulisnya. Saat itu Hyun Soo sampai bertengkar dengan Sutradara.

Sy sangat suka dengan ekspresi Hyun Soo saat itu. Terkejut dan perlahan air matanya merebak. Ekspresi Hyun Soo mengingatkan sy pada Hae Young saat batal menikah dengan tunangannya. Lalu, kenapa dia seperti itu?

Apakah sebuah perpisahan yang begitu menyakitkan atau mungkin Hyun Soo merasa malu dengan kondisinya yang masih berjuang meraih mimpi sebagai penulis drama sedangkan Jung Sun sudah jauh berkembang? Sampai-sampai begitu melihat Jung Sun, Hyun Soo langsung berbalik dan berlari menjauhi Jung Sun, sebaliknya Jung Sun malah mengejarnya…

Credit : SBS
Credit : SBS

 

I meet that man again. And at this place, where I was making a fool out of myself, of all places. I hadn’t forgotten about him, I desperately wanted to see him just one more time… even if only by coincidence. My first love, who disappeared when I was 29, at the end of my youth… – Hyun Soo

Waktu kemudian mundur 5 tahun yang lalu… Saat Hyun Soo masih bekerja sebagai asisten penulis pada Penulis Park dan Jung Sun bekerja sebagai junior chef di sebuah restoran. Sebuah restoran yang yang sering didatangi Jung Woo dan juga Hong Ah. Saat itu, Hong Ah sudah tahu bahwa Jung Sun adalah ‘Good Soup’ dan sangat ingin mengenalkan Jung Sun pada Hyun Soo yang mereka kenal sebagai ‘Jane’ dalam chatting online mereka. Rencana Hong Ah itu baru kesampaian saat pertemuan klub lari mereka.

Di sinilah, Hyun Soo dan Jung Sun pertama kali bertemu karena sebelumnya, baik Hyun Soo maupun Jung Sun sama-sama tidak tertarik untuk kenal satu sama lain, padahal Hong Ah sudah membujuk-bujuk mereka.

Awalnya, Hyun Soo dan Jung Sun tiba lebih dulu di lokasi berkumpul. Hyun Soo sempat memperhatikan luka dan tato di lengan Jung Sun. Lalu melihat tangan Jung Soo yang dibalut karena terkena air panas sebelumnya di restoran. Di dalam hati, Hyun Soo langsung berpikir yang tidak-tidak. Apa mungkin dia anggota geng? Ahahahaha…

Jung Sun sadar sedang diperhatikan. Saat ditanya, Hyun Soo langsung minta maaf. Sampai pada akhirnya Hong Ah dan Won Joon datang dan memperkenalkan mereka. Dan sejak saat itulah, Jung Sun mulai memperhatikan Hyun Soo bahkan berinisiatif mencari Hyun Soo karena tiba-tiba menghilang.

Kesempatan Jung Sun untuk mengenal Hyun Soo lebih dekat akhirnya datang setelah Jung Sun berhasil menemukan Hyun Soo. Sy suka dengan ekspresi Jung Sun waktu mendengar Hyun Soo bilang hendak memeluknya sanking leganya melihat Jung Sun datang. Dari situlah mereka terus menerus berdebat dan ternyata Jung Sun itu tipikal yang ga mau kalah berdebat. Ia bahkan suka mengulang lagi kata-kata Hyun Soo, membuat Hyun Soo sebal.

Credit : SBS

Banyak yang menilai cinematografi drama ini bagus dan sy setuju. Salah satu contohnya scene saat Hyun Soo dan Jung Sun berteduh di depan salah satu rumah tradisional Korea. Faktor pemilihan tempat, waktu, pencahayaan, dan pemilihan suasana membuat drama ini benar-benar terasa indah. Suasana yang romantis seperti ini sangat cocok dengan mood Jung Sun yang tiba-tiba mengajak Hyun Soo berkencan.

Credit : SBS
Credit : SBS

Sayangnya, Hyun Soo menolak Jung Sun. Dia bukan tipe orang yang percaya cinta pertama. Baginya, cinta pada pandangan pertama itu semuanya muncul karena nafsu dan karena itulah berbahaya.

Sebaliknya, Jung Sun sependapat kalau cinta pada pandangan pertama itu memang berbahaya tapi karena itulah ia serius. Berbagai cara ia berusaha meyakinkan Hyun Soo tapi Hyun Soo tetap pada pendiriannya. Ia bahkan enggan menyebutkan namanya saat Jung Sun sudah memperkenalkan dirinya. Saat itu Hyun Soo malah pergi meninggalkan Jung Sun… 😭😭😭

Scene selanjutnya yang sy sukai adalah di halte bus.

Credit : SBS
Credit : SBS

Saat itu, Hyun Soo curhat tentang kegagalannya menjadi penulis karena selama ini tidak pernah sekali pun ia gagal. Dia berpikir, setelah keluar dari pekerjaan bisa segera menjadi penulis tapi nyatanya tidak. Hyun Soo merasa dirinya seperti ngengat yang terbang mendekati api tanpa tahu api itu akan membakarnya. Meskipun mungkin akan mati, ia akan tetap terbang ke dalam api.

Sy suka dengan perubahan ekspresi Jung Sun. Matanya perlahan memerah, kayak mau nangis. Karena tahu Hyun Soo ingin menari di Yeoiudo kalau jadi pemenang kontes menulis, Jung Sun pun membawa Hyun Soo ke sana.

Credit : SBS
Credit : SBS

Lagi-lagi, sy suka scene mereka di taman. Waktu itu, Jung Sun membujuk Hyun Soo menari, dia bahkan menari lebih dulu sambil membujuk Hyun Soo menari juga. Omo omo, how cute he is… 😍😍😍

Sayangnya, Hyun Soo sama sekali ga mau nari dan malah berlari pulang…

Credit : SBS

Another sweet moment of Hyun Soo and Jung Sun. Saat Hyun Soo diundang masuk ke rumah Jung Soo ketika ia datang untuk mengembalikan paket untuk Jung Sun yang nyasar ke rumahnya. Well, bukan masuk ke dalam rumah sih, tapi di teras atap rumah Jung Sung, alias oksang (옥상). *Lagi-lagi scene di oksang, ya… Setelah terakhir di Father Is Strange… 😀 😍*

Credit : SBS
Credit : SBS

Saat itu Hyun Soo tiba-tiba ingin makan labu manis tapi Jung Sun malah membagikan truffle, hadiah mahal yang ia dapat dari Jung Woo sambil minum sampange.

Gara-gara itu, Hyun Soo pulang dalam keadaan agak mabuk. Waktu itu, Hyun Soo terpelitek (aaah apa ya bahasa indonesianya… 😀 )

Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS

Jung Sun menyuruh Hyun Soo langsung berdiri lagi tapi Hyun Soo malah ingin tiduran di jalan. Jung Sun berpikir Hyun Soo mencoba bersikap sok malu-malu di depannya. Hyun Soo langsung membantah. Semua orang yang kenal dengannya selalu menganggap dia maskulin.

Namun menurut Jung Sun, mereka menganggap seperti itu karena Hyun Soo tidak memperlihatkan sisi lain Hyun Soo.

Hyun Soo agak kesal dan menasehati Jung Sun supaya tidak dewasa sebelum waktunya. Hyun Soo menyuruh Jung Sun menikmati masa mudanya.

“Baiklah, noona”, sahut Jung Sun cepat, membuat Hyun Soo merinding. Ga suka dipanggil noona.

“Bailah Hyun Soo-ya…”, ralat Jung Sun. Tapi Hyun Soo tetap tidak suka. Ia ingin dipanggil Hyun Soo-ssi.

Dari sinilah Jung Sun minta nomor telpon Hyun Soo dan sekarang Hyun Soo mau memberinya dengan senang hati. Wuahhh.. lagi-lagi momen yang sweeet bgd…

Setelah kejadian ini, Hyun Soo dan Jung Sun sama-sama saling memikirkan satu sama lain. Jung Sun tersenyum saat mengingat kata-kata Hyun Soo yang ingin tiduran di jalan sedangkan Hyun Soo ingin bertemu dengan Jung Sun untuk menanyakan sesuatu. Kebetulan, Jung Sun menelponnya, mengajaknya makan. Hari itu, Hyun Soo pun minta izin tidak kerja pada Penulis Park.

Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS

Jung Sun membawa Hyun Soo ke luar kota. Buaaaaanyak bgd momen manis mereka di sini. Mulai dari di bis, di kapal, jalan-jalan di padang rumput atau mungkin semacam pertanian (?), sampai pada akhirnya semua momen manis itu membawa kita pada kiss scene di kereta api. Woah… banyak bgd yang ngomentarin scene ini di forum soompi… Sampe pengen ketawa bacanya… Hehehehe… Yang pasti mereka bikin aku ngiri… Bhuahaha…

Sejujurnya, agak ga rela Yang Se Jong berpasangan dengan Seo Hyun Jin, secara Seo Hyun Jin itu udah senior bgd. Istilahnya udah pro bgd kalo berkaitan dengan scene-scene romantis, secara Yang Se Jong masih baru pisannn. Sy merasa Yang Se Jong itu terlalu ‘pure’ untuk Seo Hyun Jin. Ga rela dia diapa-apain sama Seo Hyun Jin… Ahahahaha…

Semoga aja ga ada scene romantis yang terlalu jauh ya karena bisa-bisa sy jadi ga suka Yang Se Jong. Sy ga bisa membandingkan drama ini dengan drama karya Ha Myung Hee lainnya, seperti Doctors, High Society, A Word From Warm Heart atau Can We Get Married?, karena tidak satu dari semua drama itu sy tonton karena berbagai alasan. Jadi, sy ga bisa menebak sejauh mana chakga-nim akan membawa cerita drama ini.

Terakhir, yang ga kalah favoritnya adalah scene Jung Sun dan Jung Woo di depan restoran saat Jung Sun mengembalikan hadiah mahal yang diberikan Jung Woo atas masakannya yang enak.

Credit : SBS

Jung Sun terus menolak hadiah itu karena merasa terlalu mahal untuknya sementara Jung Woo terus membujuk Jung Sun menerimanya sampai-sampai merasa terus mengatakan kata-kata yang biasa ia katakan saat merayu wanita. LOL

Sebaliknya, Jung Sun sendiri tanpa sadar malah menceritakan tentang kakeknya yang mendukungnya menjadi chef dan ayahnya yang menentangnya menjadi chef. LOL

Jung Woo sampai nanya, apa Jung Sun suka padanya? Kenapa Jung Sun cerita tentang dirinya padanya? Ahahahaha…

Padahal setelah itu, Jung Woo juga cerita tentang dirinya yang sudah 10 tahun memulai bisnis entertainmen dengan menggunakan nama ‘On Entertainment’ dengan harapan bisnisnya akan tetap ‘on’. Dan sekarang dia bertemu dengan seseorang yang bernama ‘On’ yang sudah memakai nama itu sejak lahir. Jadi, Jung Woo merasa kalah dari Jung Sun. Ahahaha…

Ternyata Kim Jae Wook bisa komedi juga ya walaupun ekspresinya tetap datar… Ahahahaha… *Masih kebayang sama gerutukan giginya di Voice…*

Dari situlah Jung Woo ingin berteman dengan Jung Sun dan bahkan ingin berinvestasi jika Jung Sun ingin memulai restoran sendiri.

Tapi ternyata, Jung Sun belum tertarik…

Kalau mendapati drama yang awalnya begitu manis dan happy, tandanya kita harus berhati-hati karena selanjutnya akan ada badai yang menerjang OTP kita. 😀 Selalu saja begitu dan di drama ini juga sama.

Baru saja Jung Sun dan Hyun Soo mengalami momen termanis dalam hidup mereka, mereka sama-sama harus menghadapi masalah. Jung Hyun kedatangan ibunya yang selama ini dihindarinya sampai-sampai memutuskan tidak punya ponsel. Sedangkan Hyun Soo, gara-gara minta izin tidak masuk kerja satu hari untuk bisa pergi dengan Jung Sun, dipecat oleh Penulis Park.

Di saat merasakan perasaan terburuk dalam hidup mereka, baik Hyun Soo mau pun Jung Soo sama-sama menyadari siapa yang mereka cari pertama kali. Hyun Soo langsung mencari Jung Sun dan Jung Sun langsung mencari Hyun Soo.

At that moment, I only had one thought in my mind. “I have to see Jung Sun.”. I only knew later, after much time had passed…that the man I’d thought of in my most desperate moment was someone I was in love with… – Hyun Soo

I must see Hyun Soo… See Hyun Soo… I know why I want to see Hyun Soo at this very moment… – Jung Sun

Sepertinya kali ini momen mereka kurang tepat. Meminjam istilah Jung Hwan, ‘timing’ mereka tidak tepat. Hyun Soo berlari ke rumah Jung Sun yang saat itu hanya ada ibu Jung Sun di sana sedangkan Hyun Soo sudah dari tadi berlari ke telpon umum untuk menelpon Hyun Soo.

Apa yang terjadi pada Hyun Soo setelah bertemu dengan ibu Jung Sun yang baru saja habis bertengkar hebat dengan Jung Sun? Apakah ia akan bisa bertemu dengan Jung Sun?

Nah, buat yang tertarik dengan drama ini, tunggu drama ‘Temperature Of Love’ setiap Senin dan Selasa jam 10 malam KST di SBS, ya…

 

Jo Bo AhKim Jae WookSeo Hyun JinYang Se Jong
Comments (8)
Add Comment
  • Tina

    Realita tak seindah mimpi bagiku😭😭😭
    nungguin ToL dari kapan..exited maksimal..tp apa daya bener2 blm bs nonton semua ep,waktu 24 jm terasa kurang😢..ya Allah..
    Mlm ini hrs nonton krn udh baca review mb Dian duluan..
    Dapat bocoran duluan pdhl biasanya kudu nntn duluan biar lbh wah..tp y sudah..mb Dian gumawo reviewnya jd tambah exited g sabar buat nntn😙

    • kdramastory

      Lg sibuk banged ni kayaknya… 🙂 Sampe udh laaaama g ngobrol.. 😀
      Ayo mumpung msh weekend… 😀

  • dira

    Haha mbak dian udah kayak noonany se jong euy…
    Saya ga bisa lama baca forum. Maunya nunggu berita baru apa gitu tp mereka ngomongin scene ga berhenti berhenti :p
    drama ini arah pengambilan gambarnya lumayan seger. Saya suka yg dr atas waktu awal banget hyun soo lari dr jung sun. Tp saya ga terlalu suka yg dr bawah waktu kiss scene itu. Langsung buyar sweetnya haha. Saya aja kayaknya yg ngrasa gitu.
    Jung woo ini di depan orang lain bisa luwes ya tp feelnya dia serius banget kalau lagi sendiri. Dan karakternya yg sekarang yg jd saingan jung sun kayaknya jg beda ma karakternya yg dulu di drakor, second lead male kalem. Saya jg blm pernah tau gimana swnim bikin mereka saingan karena karakter oww yg notabene pasangan ttm usia matang, tentu beda sama mereka yg blm menikah. Sementara di dramanya yg lain cenderungnya second lead sama second lead. Ga seru kalau yg ini jg sama. swnim jg jarang kayaknya bikin karakter second ga disukai. Makanya saya ga punya clue jg soal drama ini. Persaingan cinta macam gimama yg mau diliatin.
    Btw ada yg bandingin jae wook di voice dan drama ini sama sama nawarin tangan utk ceweknya tp slalu ditolak haha. Nasib…
    udah deh nanti kepanjangan dan malah bawa energi negatif lol soalnya romancenya bukan tipe saya. Saya lebih suka bromancenya dan cerita di balik profesi itu. Cerita masa lalu jung sun kayaknya jg menarik.

    • kdramastory

      Iya bener. Angle pengambilan gambar dari atas waktu mereka lari itu, keren. Suka juga scene itu…

      Memang di forum soompi, yang banyak dibahas train kiss itu… Macem-macem deh… Sy cuma berharap romantis scene-nya ga terlalu jauh… Jaeballl… Khawatir cinta sy sm Yang Se Jong berakhir di drama ini… Smoga aja engga… *Hiks

      Kayaknya Jung Woo itu diam-diam tapi menghanyutkan ya… Sy jg g bisa nebak persaingan mereka akan seperti apa… Masak sih sampe gontok-gontokan… Ga keren euy…

      Thank you dira udh ngingatin cerita profesi. Tadinya mau dikomentarin tapi lupa… Ahahahaha…
      Liat Penulis Park, sy membayangkan Kim Eun Sook. Apa dia juga punya asisten penulis yang suka dimarah-marahin ya? Atau apa asistennya itu suka ngomongin dia di belakang ya?

      Tapi ada quote yang menarik errr… bukan quote sih, tapi Penulis Park dan Jung Woo yang sama-sama yakin Hyun Soo akan berhasil menjadi penulis karena sifat Hyun Soo yang kasar itu.

      Apa semua penulis drama seperti itu?

      Uhmmm…

      • dira

        Iya mbak haha sampe ga habis pikir apa penulis drama ini dulu kayak hyun soo jg. Liat dia sampe sekarang ga terlalu ngikutin trend. Bener sampe keinget swnim yg lbh terkenal itu haha apa ada ide junior yg mereka pake trus diakuin sendiri ya. Pokoknya sampe mbayang mbayangin. Seneng banget bisa tahu di balik layar gini :p

      • Tina

        Liat komen Dira n mb Dian jd kan..kan..gmn gitu..exited tp ada ketakutan..krn aku nntn semua drama yg disebutin mb Dian nntn High Society demi Park Hyung Sik.. nntn Doctors ..nntn Can we get married tp g kelar (g menarik menurutku) walah trnyt SW nim ini aku tonton semua meski ada yg g selese..over all dramanya pasti ada deep kiss nya..
        Takut jg dianggap too much romance sm mb Dian..smg g ya😍
        Tp yg pasti Yang Se Joon g pure spt yg ada di benak mb Dian donk ah..wkwk🤣🤣🤣
        Siapa tw loh dia merasa beruntung dipasangin sm artis senior..cantik pula.. kan g kliatan trlalu jauh gap umurnya..dibanding drama sebelah..tp aku g bakal mandeg nntn dramanya apapun komen org sm peran HJW krn ada sisi lain yg menarik diluar romance otp..

        • kdramastory

          Waduhhh… andweyo…

          Pastilah dia ga se pure yg aku pikir tapi di mataku dia masih pure… bhuahaha… Sdh pasti dia merasa beruntung bisa berpasangan dgn Seo Hyun Jin tapi walau bagaimana pun tetap lah daku tak rela…

          Soal drama sebelah itu, aku msh belum sempat lanjut nontonnya. Udh donlot dan cuma sekilas aja liatnya. Dan dari sekilasan itu, aku lngsng merasa agak lebay… Smoga aja stlh nonton beneran, penilaian aku itu berubah… 🙂

        • dira

          The best drama swnim buat saya cuma one warm word haha. Jadi sama kok mbak tina.
          Malem ini episode baru lagi tp pd note baru keluar kemarin.jujur saya heran setelaj promosi yg gencar banget kenapa seminggu tayang sbs blm nraktir penontonnya wkwk. Dikasih behind the scene gitu… *trushabisngomongginimuncul tiba tiba haha