[End] Sinopsis Vampire Detective Episode 12 Part 1

0

[Sinopsis Vampire Detective Episode 11 Part 2]

 

Sinopsis Vampire Detective Episode 12 Part 1

=== Flashback ===

San berdiri di pinggir dermaga sambil memegang data pribadinya, Tae Woo, dan Yu Jin. Lalu data itu ia robek-robek dan buang ke laut(?). Tapi, ia menyimpan fotonya bersama Yu Jin dan Tae Woo.

Tak lama, Yu Jin datang. Yu Jin mengkhawatirkan tugas mereka nanti. Ia khawatir orang-orang akan melupakannya seandainya mereka mati dalam tugas mereka nanti.

San menenangkan Yu Jin, mengatakan, ia akan selalu mengingat Yu Jin. Lalu San memeluk Yu Jin.

=== Flashback End ===

[Cast 12 – The Night Again]

Di sebuah ruangan, Tae dan anak buahnya berbicara. Dari ruangan itu, Tae Woo bisa melihat Goo Hyung yang digantung dan Young Gwang yang diikat dalam ruang yang berbeda melalui monitor.

Anak buah Tae Woo mengungkapkan pendapatnya tentang Yu Jin yang tidak seharusnya dikecualikan untuk dibunuh karena melarikan diri dari organisasi.

Tae Woo langsung kesal mendengarnya. Mendekati anak buahnya dengan sikap penuh ancaman. Anak buah Tae Woo sampai mundur perlahan, takut pada Tae Woo. Terlebih saat Te Woo fokus pada lehernya.

Sambil berbisik, Tae Woo mengingatkan anak buahnya itu untuk tidak sembarangan membuang sesuatu. Setelah itu, Tae Woo pun pergi.

Sementara itu, Gyeo Wool masih melihat tanda merah berkedip di layar monitornya. Ia masih belum mendapatkan kabar dari Goo Hyung maupun San. Ia mencoba menelpon keduanya, tapi ponsel mereka mati.

Gyeo Wool sangat-sangat mengkhawatirkan kedua rekannya itu.

Tae Woo pergi ke tempat Goo Hyung digantung. Keadaan Goo Hyung memprihatinkan, sudah babak belur. Mereka sempat saling menyapa dengan ucapan penuh sindiran. Tapi Tae Woo menolak mengobrol lebih lama karena sudah tidak punya waktu. “Dimana San?”, tanyanya to the point.

Goo Hyung menanyakan kenapa Tae Woo melakukan ini. Bukannya ia, San dan Yu Jin berteman?

Tae Woo tertawa sinis. Mengatakan mereka bukan teman. San hanya mempedulikan dirinya sendiri saja.

Mendengar itu, Goo Hyung sadar, ada satu hal yang belum berubah pada Tae Woo. “Kau masih merasa lebih rendah dari San… Apa kau masih terobsesi pada Yu Jin?”, tanya Goo Hyung lagi.

Tae Woo menghadiahi tinju sebagai jawaban atas pertanyaan Goo Hyun itu. “Jaga mulutmu! Sebentar lagi, kau akan melihat bagaimana aku mengahncurkan San…”.

Keesokan harinya, di luar, San menelpon Sun Young untuk meminta bantuannya menyiapkan identitas baru dan paspor palsu untuknya dan Yu Jin. Sun Young merasa heran dan masih belum percaya San bersama Yu Jin. Ia mencoba menanyakan apa yang terjadi.

Namun San tidak bisa menjelaskannya karena ia tidak punya banyak waktu. Ia berjanji akan menjelaskannya nanti. Sun Young tidak mendesak dan mengerti keadaan San. Ia berjanji akan meminta kakaknya untuk segera menyiapkannya.

Di dalam gedung yang gelap, Yu Jin melihat cahaya matahari yang masuk melalui celah-celah jendela yang tidak rapat ditutupi oleh San. Tak lama, San datang dan duduk di samping Yu Jin. San memperbaiki selimut Yu Jin.

Yu Jin menanyakan siapa orang yang ditelpon San.

“Itu Sun Young. Kau ingat dia?”

“Aku ingat… Bagaimana keadaan semuanya?”.

San bilang, mereka semua baik seperti biasanya.

“Tapi, sepertinya kau baik-baik saja…”.

“Apanya?”, tanya San. Mereka bertatapan dan San akhirnya mengerti maksud pertanyaan Yu Jin. San mengatakan, ia juga tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.

Yu Jin meminta maaf karena sudah mengungkit tentang itu. Ia hanya merasa sudah lama sekali tidak melihat sinar matahari, berjalan di bawah sinar matahari, bertemu dengan teman-teman, dan juga makan makanan yang enak.

San menatap Yu Jin sedih. Tapi tidak ada yang bisa ia lakukan. Mereka akhirnya hanya duduk dalam diam.

Anak buah Tae memperlihatkan sebuah pesan yang masuk ke ponsel Goo Hyung. Di dalam pesannya, Sun Young memberitahukan bahwa San memintanya membuatkan identitas baru dan pasport baru. Ia mengkhawatirkan San, oleh sebab itulah ia mengirimkan lokasi keberadaan San pada Goo Hyung.

Tae Woo sangat senang membaca pesan itu. Ia benar-benar sangat berterima kasih karena Goo Hyung benar-benar membantunya. Lalu Ia memerintahkan anak buahnya itu unutk membawa San dan Yu Jin padanya.

Keadaan Yu Jin semakin lemah. San mencemaskan Yu Jin dan kemudian meletakkan alat semprotnya di samping Yu Jin. Ia tidak memberikannya langsung pada Yu Jin.

Setelah merapikan lagi selimut yang menutupi tubuh Yu Jin, San pamit keluar. Yu Jin langsung menggengam tangan San, mencegah San pergi. Ia baru mau melepaskan gengamannya setelah San berjanji akan kembali.

Setelah San pergi, Yu Jin baru mengambil alat semprot itu. Ia teringat bagaimana dulu ia bisa menjadi vampir. Ia terpaksa membiarkan Tae Woo menggigit lehernya supaya Tae Woo membiarkannya membunuh San.

Yu Jin meminum darah dari alat semprot San, sementara San menunggu di depan pintu.

Tiba-tiba, anak buah Tae Woo tiba. Mereka datang beramai-ramai. San langsung keluar dan menghajar mereka. Di saat itulah, ia mendengar jeritan Yu Jin. Sebagian anak buah Tae Woo memecahkan kaca-kaca jendela dan menghancurkan penutup yang telah San pasang.

Yu Jin menjerit ketakutan sambil berusaha menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut.

San langsung melompat ke dalam melalui jendela untuk membantu Yu Jin. Cukup mudah ia mengalahkan semua anak buah Tae Woo. Ia menemukan Yu Jin sedang meringkuk ketakutan di bawah selimut di sudut ruangan.

Ia mengajak Yu Jin pergi. Namun begitu melangkah di dalam sinar matahari, Yu Jin mendadak mundur. Karena sudah tidak ada waktu lagi, San meminta Yu Jin mempercayainya. Yu Jin pun menganggukkan kepalanya. Sam merapatkan selimut Yu Jin lagi dan berlari sambil menuntun Yu Jin.

Sementara itu, Goo Hyung sudah tidak digantung lagi. Ia diikat satu ruangan bersama Young Gwang. Mereka berdua sudah sama-sama tidak berbentuk lagi.

Sun Young tiba di lokasi San. Namun sudah tidak ada siapa pun lagi di sana. Ia mencoba menelpon San, tapi tidak tersambung.

Sinopsis Vampire Detective Episode 12 Part 1

Hingga malam hari, Gyeo Wool masih belum bisa menghubungi Goo Hyung ataupun San. Tiba-tiba sekelompok pria menerobos masuk. Mereka langsung berpencar tanpa permisi.

Lalu muncul Yo Na. Ia lansung menanyakan dimana helper list itu. Gyeo Wool tentu saja marah dan mempertanyakan apa yang sedang Yo Na lakukan.

Yo Na mengambil botol wine yang ada dimeja di dekatnya dan membuang isinya hingga tinggal sedikit lagi. “Waktunya tinggal sedikit lagi. Semua orang akan mati kalau kau tidak memberikan helper list itu tepat waktu…”.

Gyeo Wool semakin marah. Ia menuntut penjelasan Yo Na tentang oppanya. Yo Na menolak menjelaskannya karena saat ini sudah tidak ada waktu lagi. Menurutnya, masalah Gyu Min itu tidak penting saat ini. “Seharusnya kau lebih mencemaskan San sekarang…”, ucapnya lagi.

Gyeo Wool semakin marah, berpikir kalau Yo Na melakukan sesuatu pada San. Tapi Yo Na bilang, seharusnya Gyeo Wool lebih tahu darinya karena Gyeo Wool melakukan sesuatu pada USB itu.

Gyeo Wool langsung terdiam, mengerti maksud Yo Na dan melihat ke arah komputer. Yo Na juga mengikuti arah pandangan Gyeo Wool.

Setelah menelpon Sun Young kembali melalui telpon umum, San kembali ke mobil. Yu Jin meminta maaf karena sudah merepotkan San. Tapi San menyakinkan Yu Jin bahwa Yu Jin sama sekali tidak merepotkannya. Ia juga memberitahukan kalau Sun Young ada datang membawakan paspor. Yu Jin masih merasa belum tenang. Menurutnya, kemana pun mereka pergi, mereka tidak akan aman.

“Jangan menyerah terhadapku. Kau sendiri yang mengatakan itu padaku dulu…”, ucap San. Matanya sudah berkaca-kaca. Lalu mereka sama-sama diam menatap pantai yang ada di depan mereka.

San memecahkan keheningan dengan meminta Yu Jin menutup matanya. Ia meminta Yu Jin membayangkan betapa indahnya cuaca hari itu, betapa hangatnya sinar matahari. Yu Jin menganggukkan kepalanya, mengulangi kata-kata San itu sambil menangis.

Lalu San mengalungkan kembali kalung matahari itu di leher Yu Jin. Yu Jin terkejut melihat kalung itu ada pada San. San meminta Yu Jin supaya tidak menghilangkannya lagi. Yu Jin pun menganggukkan kepalanya.

Anak buah Tae Woo melaporkan bahwa mereka sudah menemukan Yu Jin lagi. Tae Woo tersenyum senang.

Beberapa saat kemudian, anak buah Tae Woo melepaskan ikatan Goo Hyung dan menyeret Goo Hyung pergi. Membiarkan Young Gwang yang masih terikat dan tidak sadarkan diri.

Gyeo Wool berkutat di depan komputer, mungkin ia sedang mengcopy file helper list itu. Sementara, Yo Na terus mondar-mandir tidak sabar. Langkahnya terhenti, saat perhatiannya teralih pada laptop Gye Wool.

Ia sadar bahwa ternyata Gyeo Wool mengubah USB itu menjadi alat pelacak. Belum sempat Yo Na memberikan laptop itu pada anak buahnya, Gyeo Wool langsung merampasnya. Ia bersikeras tidak mau memberitahukan lokasi alat pelacak itu ataupun memberikan laptopnya.

“Berikan padaku… Ini kesempatan terakhirmu”, ancam Yo Na.

Melihat Yo Na yang serius dengan ucapannya, Gyeo Wool menyerah. Tapi ia memberi syarat bahwa Yo Na harus membawanya serta. “Aku tidak ingin kehilangan siapa pun lagi…”.

San dan Yu Jin sedang berjalan-jalan di pinggir pantai saat anak buah Tae Woo datang. Salah satu pintu mobil dibuka hanya untuk memperlihatkan keadaan Goo Hyung yang sudah babak belur. Hanya sebentar saja lalu ditutup kembali dan mobil itu pun pergi.

Anak buah Tae Woo memperingatkan San untuk tidak bertindak macam-macam kalau tidak maka Goo Hyung akan mati. Ia bahkan membuktikan keseriusannya dengan menelpon temannya, mengatakan kalau ia menutup telponnya, maka temannya itu harus membunuh Goo Hyung.

Lalu ia menyuruh San dan Yu Jin ikut dengan mereka. Masing-masing dalam mobil yang berbeda. San mencoba menarik Yu Jin dibelakangnya, mecoba melindungi Yu Jin.

Bukannya membawa Gyeo Wool ke tempat San, Yo Na malah membawa Gyeo Wool ke kantor polisi dan meminta Gyeo Wool menyerahkan file itu padanya. Gyeo Wool sedikit kesal dan mempertanyakan kenapa Yo Na malah membawanya ke sana.

“Kita kehabisan waktu dan kau tidak bisa menghadapi mereka seorang diri. Cari bantuan…”.

“Bagaimana aku dapat mempercayaimu?”..

“Kau bilang kau akan melindungi orang yang kau cintai. Aku juga begitu…”.

Tanpa membantah lagi, akhirnya Gyeo Wool menuruti permintaan Yo Na dan turun dari mobil.

Yu Jin akhirnya menyerah. Ia mengingatkan San bahwa Goo Hyung adalah orang yang penting juga bagi San. Ia memutuskan untuk pergi lebih dulu dan berjanji akan menunggu San di sana.

San menghalangi Yu Jin yang akan menyerahkan diri. Tapi Yu Jin meminta San untuk tidak khawatir dan melepaskan genggaman tangan San dari tangannya.

Yu Jin masuk ke mobil yang depan, dan kemudian mau tidak mau San masuk mobil yang belakang.

Gyeo Wool berlari masuk ke dalam kantor polisi. Tidak peduli Det. Park yang sedang makan saat itu, Gyeo Wool langsung menariknya pergi.

Sinopsis Vampire Detective Episode 12 Part 1

Yu Jin sudah dibawa ke tempat Tae Woo. Ia didudukkan di atas kursi dengan tangan terikat, mulut yang ditutup dan mata yang ditutup.

Tae Woo melepaskan penutup mata Yu Jin dan mengatakan, “Yu Jin-a, aku akan menunjukkan padamu konsekuensi mengingkari janji…”.

Sementara itu, Yo Na sudah tiba di tempat Tae Woo. Ia melempar salah seorang anak buah Tae Woo yang berjaga di luar.

Anak buah Tae Woo yang membawa Yu Jin dan San tadi, datang dengan beberapa orang lain. Mereka maju ke depan, sementara si anak buah itu hanya diam mengawasi.

Yo Na tersenyum penuh arti…

Selama perjalanan, Gyeo Wool terus memikirkan Goo Hyung dan San yang selama ini seperti menyembunyikan sesuatu darinya. Ia sangat-sangat mencemaskan mereka sampai-sampai terus menerus membenturkan kepalanya ke jendela mobil.

Det. Park mecoba menenangkan GYeo Wool, mengatakan kalau malam ini mereka akan beruntung karena selama hidupnya ia belum pernah meninggalkan makanan yang belum habis. Det. Park juga mencoba menghibur Gyeo Wool dengan bernyanyi. Tapi Gyeo Wool tetap tidak terpengaruh.

Bersambung…

[Sinopsis Vampire Detective Episode 12 Part 2]

Leave A Reply

Your email address will not be published.