[End] Sinopsis Vampire Detective Episode 12 Part 2

2

[Sinopsis Vampire Detective Episode 12 Part 1]

 

Sinopsis Vampire Detective Episode 12 Part 2

San sudah diikatkan dengan rantai besi di sebuah tiang. Saat Tae Woo berdiri di depannya, San langsung bertanya dimana Yu Jin dan Goo Hyung.

“Kenapa? Hari ini kau tidak melihat dimana mereka? Biasanya kau suka mengendus dan bicara sok tahu. Cari saja…”, sindir Tae Woo. San kesulitan melihat ke sekelilingnya karena keadaan yang gelap.

“Kenapa? Kau tidak bisa melihat mereka? Aku selalu tidak suka saat kau bicara sok percaya diri. Hari ini, aku akan menunjukkan rasa percaya dirimu itu salah!”.

San meminta maaf pada Tae Woo atas segalanya. Dan itu membuat Tae Woo bertambah marah. Ia menampar San dengan sangat keras.

Lalu, Tae Woo menjambak rambut San dan mengatakan bahwa ia akan memberikan pistol yang berisi satu peluru saja pada San. Ia menyuruh San menembak salah satu dari dua orang yang ditutupi seluruh tubuh mereka dengan kain hitam dan duduk tak jauh dari mereka. Tae Woo bilang, salah satu dari kedua orang itu adalah Young Gwang, orang yang selama ini dicari Yo Na, dan seorang lagi adalah Goo Hyung, orang yang dicari oleh San.

“Yang harus kau lakukan adalah menembak salah satu dari mereka. Kau kan detektif swasta…”, sindir Tae Woo lagi. San langsung marah dan ingin menyerang Tae Woo, tapi ikatan rantai besi menghalanginya.

“Kenapa kau langsung senang? Ini masih terlalu cepat…”. Lalu Tae Woo menjentikkan tangannya. Seorang anak buahnya, menggeser tirai dan Yu Jin ada disana. Duduk menangis dengan tangan terikat dan mulut yang dibekap.

Tae Woo juga menyuruh anak buahnya menyalakan lampu UV, membuat Yu Jin berteriak kesakitan. San pun sontak panik. Tae Woo bilang itu adalah peringatan untuk San. “Aku yang memerintah dan kau yang mendengar!”.

San memohon agar Tae Woo tidak melakukan itu karena tidak ada untungnya bagi Tae Woo. Tapi Tae Woo berpendapat lain. Ia tidak akan kehilangan apa pun. Jika San menembak Goo Hyung, maka San akan berakhir menyesal seumur hidup dan jika San menembak Young Gwang, maka ia yang akan menjadi pemimpin organisasi selamanya.

Lalu Tae Woo memerintahkan anak buahnya memberikan pistol pada San. Ia sudah sangat tidak sabar melihat ekspresi wajah San saat San hancur dan lalu memerintahkan San untuk menembak. Tapi San malah mengarahkan pistol pada Tae Woo.

Dengan percaya diri, Tae Woo mendekati San. Mengingatkan San bahwa mereka berdua sama-sama tahu mereka bukan manusia dan tidak akan mati. Lalu Tae Woo mengingatkan lagi, kalau San tidak menembak maka Yu Jin yang akan mati.

“Aku akan menghitung sampai 10…”, ucap Tae Woo dan kemudian melangkah mundur sambil menghitung.

Mendengar hitungan mundur Tae Woo, San mulai panik. Ia teringat persahabatannya dengan Goo Hyung dan baiknya Goo Hyung padanya. Saat hitungan tinggal 1 lagi, San memutuskan menembak seseorang yang duduk di sebelah kanan.

Tae Woo kaget melihat San benar-benar menuruti perintahnya. Ia tidak tahu siapa yang ditembak San dan memerintahkan anak buahnya mengeceknya. Kain hitam dibuka dan ternyata, yang ditembak San adalah Yo Na.

“Ternyata lebih sakit dari yang kau bayangkan…”, erang Yo Na sambil merenggangkan otot lehernya dan tiba-tiba mengeluarkan pistol dan menembak Tae Woo berkali-kali sampai Tae Woo berlutut.

“Beraninya kau menyentuh Young Gwang. Kalau kau mau berburu, kau harus melatih anjing pemburumu dengan baik…”, sindir Yo Na. Tae Woo menatap anak buahnya dengan amat sangat marah.

=== Flashback ===

Yo Na berhasil melumpuhkan seluruh anah buah Tae Woo, kecuali si anak buah yang biasa bersama Tae Woo itu. Ia menekan leher si anak buah itu dengan sepatunya, memperlihatkan USB yang berisi helper list.

“Kau tahu apa ini? Helper list sekarang ada di tanganku. Sebaiknya kau berhati-hati memutuskan siapa bosmu…”.

Oleh sebab itulah, saat si anak buah itu memberikan pistol pada San, ia membisikkan sesuatu pada San. “Sebaiknya kau membuat pilihan yang benar kalau kau seorang anjing pemburu…”.

San lalu teringat, Yo Na berkali-kali menyebutkan ‘anjing pemburu’ padanya, dan juga dalam bahasa inggris, penulisan ‘benar’ dan ‘kanan’ sama.

Oleh sebab itulah, San memilih yang kanan.

=== Flashback End ===

Yo Na memerintahkan anak buahnya menyingkirkan Tae Woo. Sementara ia pergi membebaskan seorang lagi, yang ternyata adalah Goo Hyung. Ia menyuruh Goo Hyung pergi membebaskan San. Lalu setelah itu Yo Na pun pergi.

Goo Hyung segera berlari membuka rantai yang mengikat San. Sementara itu, beberapa anak buah Yo Na memegangi Tae Woo dan si anak buah yang berkhianat itu mulai menembaki Tae Woo berkali-kali.

Tae Woo bertambah marah. Matanya sempat berkilat merah sesaat lalu tiba-tiba kekuatannya meningkat drastis. Ia menjadikan salah seorang anak buah Yo Na sebagai tameng dan kemudian menghajar sisanya.

Si anak buah yang berkhianat itu berteriak panik, menyadari pistolnya tidak ada gunanya bagi Tae Woo. Tae Woo mendekatinya dan mengigit lehernya, mata Tae Woo saat itu merah membara.

San berhasil melepaskan seluruh rantai tepat saat Tae Woo selesai menggigit si anak buah itu. Tae Woo langsung menyerang San, melemparnya hingga membentur tiang. San menyerang balik tapi Tae Woo berhasil mengunggulinya dan mencekik lehernya. Perlahan San menjadi lemas. Tae Woo menebak San pasti belum minum darah belakangan ini.

Tapi tiba-tiba mata San berubah menjadi kuning dan kekuatannya kembali. Dia menyerang Tae Woo sampai terlempar membentur dinding dan muntah darah. Tae Woo pulih dengan cepat dan kembali menyerang San. Mereka terus saling menyerang satu sama lain, persis seperti saat berlatih taekwondo di akademi polisi dulu.

Sementara itu, Goo Hyung terus berusaha melepaskan ikatan Yu Jin. Yu Jin tidak membantu Goo Hyung. Matanya yang berkaca-kaca hanya terpaku pada perkelahian San dan Tae Woo.

Tae Woo menjerat leher San dengan rantai besi. Ia menariknya dengan kuat dan membanting San ke lantai berkali-kali. San berusaha menahan tarikan Tae Woo, tapi Tae Woo lebih kuat darinya. Semakin Tae Woo menarik rantai itu, maka semakin kuat jeratan di lehernya.

San terus berusaha bertahan, hingga akhirnya, rantai besi itu putus dan San berhasil membebaskan rantai dari lehernya.

Sementara itu, Yo Na berhasil menemukan tempat Young Gwan disekap. Ia sangat lega melihat Young Gwan masih hidup. Ia lalu membawa Young Gwang ke luar gedung. Saat tiba diluar, matahari sudah mulai terbit (kurang lebih suasananya seperti beberapa menit selesai subuh deh… G terlalu gelap…)

Yo Na menyuruh Young Gwang berdiri karena ia tidak bisa membiarkan Young Gwang pergi dalam keadaan seperti itu. Young Gwang tidak menjawab. Ia masih terengah-engah karena kelelahan dan rasa sakit di sekujur tubuhnya.

Yo Na melihat ke langit, matahari terlihat mengintip dari sudut gedung. Sebentar lagi hari akan semakin terang. Ia baru berpaling, saat Young Gwang memanggilnya ‘Eun Hye’.

Dalam pandangannya, Yo Na melihat sosok Young Gwang di masa mudanya dulu. Young Gwang mengakui dulu, ia banyak membunuh orang dan sejujurnya ia merasa sangat ketakutan setiap kali melakukannya hingga dia tidak bisa makan dan tidak bisa tidur.

“Aku sangat ketakutan karena harus berpura-pura seolah-olah tidak ada yang terjadi. Aku juga sangat ketakutan memikirkan aku harus terus hidup seperti ini. Aku selalu menunggu saat ini, aku ingin melihat wajahmu saat aku mati”.

Tapi Yo Na menolak mengakhirinya seperti itu. “Aku bisa membantumu…”. Yo Na hendak mengiris telapak tangannya untuk membuat Young Gwang menjadi vampir. Tapi Young Gwang dengan cepat menghentikannya

“Segalanya pasti ada akhirnya. Mari kita pergi ke orang-orang itu dan memohon pengampunan”, ucap Young Gwang.

Yo Na menggelengkan kepalanya sambil menangis. Tidak mau. Laly Yo Na melihat ke arah matahari lagi, yang sekarang lebih tinggi dari tadi.

Young Gwang tahu, Yo Na ketakutan. Ia memeluk Yo Na sambil meyakin Yo Na bahwa ia akan tetap ada bersama Yo Na. Yo Na terus menatap ke arah matahari yang semakin mendekati mereka…

Kembali di dalam gedung.

Goo Hyung semakin frustasi karena belum berhasil membebaskan Yu Jin. Sementara waktu mereka sudah hampir habis. Ia sudah berhasil melepaskan rantai yang mengikat kaki Yu Jin, tadi dibagian pinggan yang terikat ke kursi, belum berhasil dibuka.

Yu Jin meminta Goo Hyung berhenti dan menyuruh mencari bantuan. “Aku akan menghentikan mereka…”.

Kesal karena tahu tidak punya pilihan lain, Goo Hyung pun pergi.

Sementara itu, perkelahian San dan Tae Woo semakin sengit. San berhasil mematahkan lengan Tae Woo, tapi dengan cepat Tae Woo bisa memulihkan dirinya sendiri. Tae Woo membalas serangan San. Ia berhasil menikung lengan San, tepat saat Yu Jin sudah berhasil membebaskan dirinya dan menyuruh mereka berhenti.

Gyeo Wool dan Det. Park berlarian di koridor gedung, mencari-cari keberadaan Goo Hyung dan San. Tepat saat itu, Goo Hyung muncul tiba-tiba. Mereka sangat kaget melihat kondisi Goo Hyung yang parah.

Mereka mengajak Goo Hyung ke rumah sakit dan saat Goo Hyung menolak dan mengatakan San ada di sana, Det. Park menenangkan bahwa bantuan akan segera datang. Lalu mereka pun menuntun Goo Hyung pergi.

San dan Tae Woo berhenti berkelahi. Mereka terpaku pada Yu Jin, apalagi mereka melihat Yu Jin memegang remote control lampu UV. San mulai panik, firasatnya mengatakan Yu Jin akan melakukan sesuatu.

Sama seperti dulu, sesaat sebelum menembaknya, Yu Jin meminta maaf. Kali ini pun sama. Yu Jin meminta maaf dan meminta San menjaga dirinya.

Lalu Yu Jin pun menekan remote dan lampu UV bersinar sangat terang, menyinarinya, Tae Woo dan San.

San berteriak histeris. Memanggil Yu Jin.

Yu Jin menutup matanya, mengingat kenangan-kenangan indahnya bersama San dan membayangkan mereka berdiri berdua di pinggir pantai melihat matahari…

Entah berapa lama. Kini San terduduk sendirian di sana. Tidak ada Yu Jin dan Tae Woo. Ruangan pun menjadi gelap kembali. Satu-satunya yang tersisa hanya kalung matahari Yu Jin…

Hari sudah terang dan Young Gwang masih terbaring sendirian di tanah. Entah hidup, entah mati.

Seseorang yang hanya tampak kakinya saja datang mendekat. Ia mengambil flashdisk yang berisi helper list itu.

=== Flashback ===

Saat disekap di satu ruang, Young Gwang pernah menyebutkan sesuatu tentang seseorang yang disebut ‘Darah Iblis’ yang sedang mengejarnya. Tidak ada penjelasan lebih jauh. Hanya itu yang dikatakan Young Gwang pada Goo Hyung. Goo Hyung jelas tidak mengerti siapa yang dimaksud Young Gwang.

=== Flashback End ===

Goo Hyung, Gyeo Wool, dan Det. Park kembali ke ruangan tadi. Tapi tidak ada seorang pun lagi di sana.

=== Setahun kemudian ===

Goo Hyung, dr. Hwang dan Se Ra membagi-bagikan poster pencarian San pada para pejalan kaki. Det. Park datang tak lama kemudian, memprotes mereka yang membagi-bagikan selebaran di sana karena ada seseorang yang melaporkan mereka.

Lalu mereka duduk bersama di taman. Det. Park memberitahukan lagi kalau ia bersungguh-sungguh dengan ucapannya itu. Memang benar ada seorang ahjumma gila yang meneleponnya tiga kali sehari tentang mereka. Det. Park heran kenapa mereka harus membagi-bagikan selebarannya di sini. Goo Hyung khawatir apakah mereka harus membayar denda.

dr. Hwang bilang mereka sengaja membagi-bagikan selebaran di sana karena ada seseorang yang mengaku melihat San di sana. Goo Hyung lalu bertanya apakah Det. Park sudah menemukan Yo Na. Tapi Det. Park bilang tidak ada seorang pun yang bernama Yo Na atau Young Gwang. “Kau pasti bermimpi…”, ucapnya pada Goo Hyung.

Det. Park juga tidak percaya dengan orang yang mengaku melihat San di sekitar area itu. Det. Park menduga San mungkin sudah pergi ke luar negeri. Det. Park mengkritik Goo Hyung yang mengubah pekerjaannya dari detektif swasta menjadi penyelidik swasta. Tapi Goo Hyung bilang ia akan kembali menjadi detektif swasta setelah San kembali.

Det. Park tiba-tiba mengajak Goo Hyung untuk bekerja bersama-sama dalam satu tim. Tapi Goo Hyung langsung menolaknya dengan memukul kepala Detektif Park berkali-kali. Goo Hyung tetap menolak walaupun Det. Park berjanji akan berhenti dari pekerjaannya. Menurutnya, Det. Park itu tidak punya kesetiaan…

Lalu Goo Hyung mendapatkan telepon seseorang. Goo Hyung benar-benar tidak kaget saat tahu orang yang menelponnya adalah Gyeo Wool. Ia langsung menyapa Gyeo Wool dengan nada seperti biasa. Agak galak.

Gyeo Wool mengejek Goo Hyung yang sudah diusir dari rumah paman Goo Hyung. Tidak peduli ejekan itu, Goo Hyung bertanya dimana Gyeo Wool sekarang?

“Sudah kubilang aku akan kembali setelah menemukan San”, jawab Gyeo Wool lagi

“Kau menemukannya? Dimana kau sekarang?”, sahut Goo Hyung excited.

Gyeo Wool menjawabnya sembari berjalan ke arah Goo Hyung dan yang lainnya. Semuanya melihat ke arah Gyeo Wool yang terlihat berbeda dari sebelumnya. Rambutnya sudah lurus dan lebih terlihat wanita.

Lalu Gyeo Wool membuat sebuah permintaan sopan pada Goo Hyung, “Det. Yong, aku ingin membuat sebuah permintaan resmi. Maukah kau pergi bersamaku menjemput San?”.

Goo Hyung langsung bangkit, menyambut Gyeo Wool dengan tersenyum senang. Gyeo Wool juga merentangkan tangannya, berharap pelukan dari Goo Hyung. Tapi bukannya pelukan, Goo Hyung malah menendang bokongnya, berkali-kali sambil mengomel, “Kemana saja kau selama ini? Kemana kau pergi? Kemana?”.

Gyeo Wool menepuk pundak Goo Hyung, mengajaknya pergi saat itu juga. Goo Hyung tidak percaya. Ia yakin Gyeo Wool bohon karena selama ini Gyeo Wool selalu berbohong. Gyeo Wool meyakinkan Goo Hyung bahwa ia tidak bohong.

“Ayo, aku juga tidak tahu dia akan ada di sana…”.

“Benarkah?”

“Benar…”.

“Aku akan membunuhmu kalau kau bohong…”.

“Baiklah…”, sahut Gyeo Wool.

Lalu mereka semua pun berangkat menjemput San…

TAMAT

Komentar :

Kurang greget ya endingnya?

Sy nonton drama ini karena Lee Joon dan begitu di akhir, Yoon San tidak terlihat… Sedikit mengecewakan… Pengen lihat gimana Yoon San setelah satu tahun, pengen liat gimana reaksi Yoon San begitu ketemu lagi dengan teman-temannya…

Apa dia senang? Apa dia malah menghilang lagi? Apa rasa kehilangannya sudah terobati?

Sy juga agak kecewa karena harapan Yoon San dan Gyeo Wool bakal berpasangan ga terjadi. Padahal, Gyeo Wool terlihat memperhatikan Yoon San, walaupun terlihat masih malu-malu. Ternyata, hingga sampai akhir, banyak hal tentang Yoon San yang tidak diketahui Gyeo Wool. Tentang Yoon San yang berubah menjadi vampir, lalu tentang Yu Jin, dan tentang masa lalu Yoon San.

Dimaklumi sih, karena drama ini bukan fokus pada hubungan Yoon San dan Gyeo Wool. Tapi murni pada kehidupan Yoon San sendiri. Hanya saja…. Uhmmm…

Sy berpikir, kenapa Yoon San tidak berubah menjadi vampir yang tidak bisa terkena sinar matahari karena dia menjadi vampir bukan karena digigit. Melainkan melalui suntikan yang diberikan oleh kakak Gyeo Wool. Berbeda dengan Yu Jin dan Tae Woo. Mereka menjadi seperti itu karena digigit. Ditambah lagi, Yu Jin dan Tae Woo benar-benar mengkonsumsi darah secara langsung.

Tapi sepertinya efek iblisnya berbeda di setiap orang. Yu Jin yang memang tidak memiliki obsesi apa pun, tidak menjadi vampir yang jahat. Sementara Tae Woo, karena memiliki obsesi dan ambisi, ia berubah menjadi jahat.

Syukurlah Yo Na akhirnya mendengarkan permintaan Young Gwang. Walaupun begitu, ternyata ia masih sangat mencintai Young Gwang.

Tapi…. Siapa ya yang dimaksud ‘Darah Iblis’ oleh Young Gwang???

Oke. Akhirnya drama ini tamat juga sy tuliskan. Terima kasih sudah membaca sinopsis Vampire Detective dari Kdramastory.

2 Comments
  1. Jessica says

    Salam kenal. Saya suka sekali membaca sinopsis dari sini. Walau sudah siap menonton drama ini, saya tidak sengaja membuka laman ini dan membaca sinopsis. Setuju sekali dgn komentarnya. Saya dalam proses membaca sinopsis2 lainβ˜€

    Terima kasih

    1. kdramastory says

      Salam kenal juga Jessica…. Makasih bgd udh mampir dan baca di sini… Makasih juga udh ninggalin komentar. Salah satu drama yg bikin sy suka bgd sm Lee Joon… πŸ™‚

Leave A Reply

Your email address will not be published.