Rekap/Review Return Episode 20 : Variabel

9

[Rekap/Review Return Episode 19]

 

Rekap/Review Return Episode 20

Kdramastory – Makan malam kali ini sama menariknya dengan makan malam sebelumnya. Bukan karena suasananya yang sama tapi malah kebalikannya.

Jika di makan malam yang dulu, In Ho yang menyeret Tae Suk ke lantai 2 untuk mengkonfrontasi alasan Tae Suk mengundang Mi Jung, kali in In Ho yang diseret Hak Beom yang mempertanyakan alasan In Ho mengundang Ja Hye.

Percuma saja Hak Beom mencoba memberi alasan karena In Ho sama sekali tidak percaya. Ia ingin melihat siapa yang bohong, Ja Hye ataukah Hak Beom dan Tae Suk.Β Jika di makan malam sebelumnya yang merasa marah adalah In Ho, kali ini tentu saja Tae Suk dan Hak Beom.

Credit : SBS

Karena Jin Joo ingin tahu sidang yang berkesan baginya, Ja Hye pun menceritakan satu kisah. Dan kisah tersebut semakin membuat Tae Suk dan Hak Beom tidak nyaman.

Ja Hye menceritakan kisah seorang ibu yang mengaku melakukan kejahatan padahal yang sebenarnya melakukan adalah putranya sendiri tapi masih di bawah umur. Ja Hye mengaku berhasil mendapatkan pengakuan dari anak tersebut setelah meminta anak itu datang sebagai saksi. Dan sidang memutuskan hukuman percobaan untuk anak tersebut.

Karena Na Ra sependapat dengan hasil sidang, Ja Hye pun menuntut jawaban Na Ra sebagai seorang ibu, bukan pengacara. Bagaimana kalau korban adalah putri Na Ra sendiri, Dal Rae. Ja Hye tidak sependapat dengan kesempatan kedua karena anak tersebut mengulang lagi kejahatannya saat dewasa.

In Ho sampai marah karena Ja Hye menyebut nama Dal Rae. In Ho menyesal sudah mengundang Ja Hye.

Tapi, suasana tidak nyaman tidak berlangsung lama karena Ja Hye pamit pulang. Kebetulan ada tamu lain yang mau datang. Tidak ada yang tahu siapa yang datang kecuali In Ho dan itu membuat Tae Suk semakin tidak senang.

In Ho yang mengantar Ja Hye sampai depan rumah. Dan kebetulan, baru saja Ja Hye pergi, sebuah mobil berhenti di depan In Ho.

Credit : SBS

Karena Ja Hye jalan kaki, Ja Hye sempat berhenti dan menoleh untuk melihat siapa yang datang.

Tidak diperlihatkan apakah Ja Hye benar-benar melihat siapa yang datang.

Credit : SBS

Tamu yang dibawa In Ho benar-benar mengejutkan. Tidak seorang pun dari mereka yang tahu Joon Hee sudah sadar, terlebih lagi Joon Hee hilang ingatan.

Joon Hee tidak mengingat kejadian 6 bulan ke belakang. Jin Joo hampir saja menyinggung tentang Mi Jung kalau saja In Ho tidak mencegahnya.

Credit : SBS
Credit : SBS

Ketika Joon Hee ke kamar mandi dengan Hak Beom, Tae Suk mengungkapkan ketidaknyamanan karena In Ho mengundang Joon Hee tanpa sepengetahuannya dan Hak Beom. Ia sama sekali tidak tahu Joon Hee sudah sadar.

Di sini, In Ho tidak mau menjelaskan apa pun. Dia malah balik bertanya seolah memancing Tae Suk untuk bicara. Seolah tidak tahu apa-apa.

Tae Suk tidak terpancing sedikit pun dengan pertanyaan In Ho karena dia tahu dari Hak Beom bahwa In Ho sudah tahu semuanya, termasuk masalah Byung Gi. Hak Beom juga cerita soal mayat Byung Gi sudah hilang.

Credit : SBS

Ga tahu Joon Hee benar-benar hilang ingatan atau cuma akting saja. Hanya saja agak aneh ketika Hak Beom melingkarkan lengannya di leher Joon Hee dengan keras. Hak Beom mengajak mereka hidup bahagia lagi mulai sekarang.

Wajah Joon Hee sampai memerah, nyaris kehabisan nafas. Entah kenapa, sy merasa ada sedikit ketakutan di wajah Joon Hee. Sy curiga, Joon Hee ga hilang ingatan.

Credit : SBS

Sementara itu, Di tengah makan malam, Na Ra diam-diam masuk kamar untuk istirahat. Na Ra terlihat mengelus perutnya.

Bisa jadi Na Ra hamil karena sewaktu makan malam, Jin Joo sempat mengomentari Na Ra yang terlihat lebih gemuk.

Credit : SBS
Credit : SBS

Brand sepatu dengan huruf ‘H’ sudah ditemukan. Sebuah toko sepatu custome made.

Dokgo meminta penjaga toko untuk mengecek apakah nama Choi Ja Hye ada dalam data pelanggan.

Belum sempat mendapat jawaban dari pelayan toko, Dokgo mendapat telpon dari Dr. Ko yang sedang berada di suatu tempat. Di sebuah rumah tua yang sepertinya sudah terbakar bertahun-tahun lalu.

Dr. Ko meminta Dokgo mencari tahu dimana foto yang dikirim Dokgo itu diambil. Dr. Ko juga sempat menyebutkan tentang kasus pembunuhan berantai yang sedang Dokgo selidiki dan satu kasus pembunuhan 19 tahun yang lalu.

Sayangnya, telpon Dr. Ko terputus begitu saja.

Credit : SBS
Credit : SBS

Saat itu, Dr. Ko dikejutkan dengan kemunculan Ja Hye yang begitu mendadak.

Waktu nonton, hampir aja ngejerit. Horor banged… Pantulan Ja Hye di cermin kaca yang pecah bener-bener menakutkan. Plus tatapan yang mengerikan… Haduhhh…

Dokgo langsung panik karena sebelum telpon terputus, Dr. Ko terdengar seperti terkejut. Di telpon kembali pun, tidak tersambung.

Setelah meminta Dong Bae melacak dimana Dr. Ko terakhir melakukan panggilan, Dokgo langsung ke rumah Dr. Ko.

Credit : SBS

Sayangnya, menurut tetangga depan rumah, rumah Dr. Ko sudah lama kosong. Terungkap juga bahwa yang tinggal di sana sebelumnya adalah seorang halmeoni dan putrinya.

Credit : SBS

Dari kotak surat milik unit Dr. Ko, Dokgo menemukan sebuah amplop coklat yang berisi potongan surat kabar yang memberitakan tentang seorang anak perempuan berusia 9 tahun yang ditemukan tewas di Pantai Taein. Mayat ditemukan oleh nelayan yang kebetulan memancing di sana.

Credit : SBS

Dokgo bertanya-tanya kenapa seseorang tanpa nama mengirimi Dr. Ko berita penemuan mayat seorang anak perempuan di tahun 1999.

Dong Bae menemukan bahwa yang menulis berita tersebut adalah Joo Chan Young, wartawan yang juga menulis tentang kasus In Ho.

 

 

Rekap/Review Return Episode 20

Credit : SBS

Dokgo langsung menemui Chan Young.

Informasi dari Chan Young, penyebab kematian adalah tenggelam, namun secara resmi disebutkan penyebab kematian adalah kecelakaan tabrak lari.

Ketika sedang berbicara dengan Chan Young, Dokgo mendapat telpon dari Dong Bae.

Dong Bae mengabarkan lokasi terakhir Dr. Ko. Dr. Ko melakukan panggilan adalah di Taein dan setelah 4 jam, ponselnya dimatikan di Incheon.

Dokgo langsung teringat restoran tempat ditemukannya Tn. Ahn. Dokgo meminta Dong Bae langsung ke lokasi menyusulnya.

Chan Young yang mendengar pembicaraan Dokgo dengan Dong Bae, seperti mengenal nama Tn. Ahn. Sayangnya, Chan Young tidak cerita pada Dokgo. Mungkin karena Dokgo keburu pergi.

Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS

Ja Hye chatting dengan Jung Soo melalui laptop.

Sebelumnya, sebelum Jung Soo menyerahkan diri, dia juga chatting dengan seseorang, mungkin Ja Hye. Waktu itu, sy pikir hanya satu arah tapi ternyata sekarang dua arah. Ga tahu gimana caranya, nama yang mereka pakai sama.

Ja Hye mengungkapkan keraguannya mengeksekusi sesuai rencana. Feelingnya mengatakan seperti itu.

Namun, Jung Soo tidak sependapat. Ia mendesak untuk tetap mengikuti rencana. Mereka tidak boleh membiarkan satu variabel pun mengganggu rencana mereka.

Dokgo tiba di restoran. Dong Bae belum tiba di sana.

Credit : SBS

Dokgo memeriksa wadah kaca tempat ia menduga Tn. Ahn ditenggelamkan. Tidak ada mayat tapi ada hiasan rambut yang biasa dipakai Dr. Ko di dalamnya.

 

Dokgo langsung berlari ke lantai 2, memeriksa freezer…

Bersambung…

 

Komentar :

Jadi apa isi freezer?

Tidak diperlihatkan dan sy juga belum tahu. Belum nonton. πŸ˜€

Sebelumnya, sama seperti kebanyakan penonton yang mengikuti drama ini, sy berpikir plot drama ini diubah di tengah-tengah. Menduga mungkin Go Hyun Jung mundur karena plot cerita yang tiba-tiba berubah.

Credit : SBS

Tapi, setelah dapat scene mayat bercelana biru di antara bebatuan pinggir laut, sy ga berpikir seperti itu lagi.

Kalau masih ingat, potongan scene ini sudah diperlihatkan di teaser awal. Tapi baru diperlihatkan di dalam drama sekarang.

Sebelumnya, sy juga bertanya-tanya kapan potongan scene itu diperlihatkan.

Ada potongan scene lain yang belum diperlihatkan. Sekumpulan remaja pria, lupa berapa orang, mungkin empat orang dan sy menduga sepertinya Tae Suk, In Ho, Joon Hee dan Hak Beom, berdiri di dekat sebuah mobil.

Mereka seperti mengerubungi sesuatu.

Kalau mayat anak perempuan itu tewas karena tabrak lari, apakah mereka pelakunya? Lalu untuk menutupi kejahatannya, mereka membuang mayat anak perempuan itu ke laut? Membuat seolah-olah anak itu tewas karena tenggelam?

Kalau kejadian itu terjadi tahun 1999, sepertinya bertepatan dengan foto yang mereka ambil, tahun 1999 juga. Tahun kematian Jung So Mi juga tahun 1999.

Mungkin itu sebabnya Ja Hye begitu marah sewaktu melihat foto yang diberi caption ‘Happy Time’. Karena baginya, di tanggal itu dia mengalami kejadian buruk.

Anak perempuan itu sepertinya ada kaitannya dengan Ja Hye. Bisa jadi adiknya Ja Hye walaupun nama keluarga mereka beda. Tapi perbedaan ini bisa dijelaskan kalau Ja Hye mengganti namanya.

Kalau begitu, ketika menjadi hakim kasus Kim Soo Hyun, Ja Hye sudah mengenal keempatnya. Karena mereka lagi-lagi lolos, makanya Ja Hye marah banged dan membuat rencana balas dendam.

Lama juga ya direncanain. 10 tahun…

Oya, rumah yang didatangi Dr. Ko itu jangan-jangan rumah Ja Hye yang dulu. Rumah yang terbakar dan punggung Ja Hye yang terbakar, bisa jadi ada hubungannya.

Sepertinya mulai jelas maksud dari mimpi Ja Hye. Siapa anak perempuan itu, kenapa Ja Hye tenggelam dan kenapa Ja Hye jatuh ke dalam api.

9 Comments
  1. Alika sb says

    Kak lanjutin dong plisssss😁😁😁

    1. kdramastory says

      iya… abis lebaran yah… Maaf lama bgd…

  2. Rosita says

    Kak lanjut dongggg. Nunggu nih sama temen temen.

  3. dian says

    Eonni lanjut dong. Baca sinopsis serasa ada teman diskusi. Jaebalyo

    1. kdramastory says

      Hari ini ya di upload….

  4. Wulan says

    Semangat kak lnjutin sinopsisnya return daku tungggguu….penasaran soalnyah…. πŸ™‚ πŸ™‚ makasih

    1. kdramastory says

      Maar, baru sempat dilanjutin sekarang ya…

  5. Fitria says

    Kok gak ada kelanjutannya mbak??padahal seru.

    1. kdramastory says

      Iya… belum sempat dilanjutin lagi… πŸ™‚

Leave A Reply

Your email address will not be published.