Rekap/Review Return Episode 5 : Why Are You Avoiding Me?

2

[Rekap/Review Return Episode 4]

 

Rekap/Review Return Episode 5

Kdramastory – Minggu pertama penayangan benar-benar menarik. Tapi, kenapa di minggu kedua malah membuat sy sedikit kecewa?

Ini alasannya.

Credit : SBS

Jadi, rekaman yang dilihat Hak Beom di episode lalu adalah rekaman dia bersama Tae Suk dan Joon Hee membawa koper ke suatu tempat sangat terpencil. Mereka berencana mengubur Mi Jung di sana.

Ini terjadi 55 jam sebelum tubuh Mi Jung ditemukan. *artinya 2 hari, 7 jam*

Yang membuat sy kecewa karena merasa tidak masuk akal, kenapa Tae Suk bawa-bawa… apa ya… semacam alat menggali kecil. Mirip buldoser (?) tapi ukurannya mini. Dan Tae Suk bisa naik dan mengendarainya.

Pertanyaannya, bagaimana alat itu bisa ada di situ? Kecuali ada yang membawa dengan mobil truk, rasanya tidak mungkin di daerah terpencil itu ‘ujug-ujug‘ ada alat semacam itu.

Baik, kita abaikan dulu masalah itu. Jadi, singkat kata mereka membuat lubang yang sangat dalam dan mengubur Mi Jung di sana.

Sebelumnya Hak Beom sempat membuka koper, melihat Mi Jung untuk terakhir kalinya karena bagaimana pun Mi Jung pernah jadi cinta pertamanya. Tapi Hak Beom langsung dimaki Tae Suk dan Joon Hee.

Lalu, dengan dinginnya Tae Suk menendang koper yang berisi tubuh Mi Jung sampai terguling ke dalam lubang.

Dua hari sebelum tubuh Mi Jung ditemukan (artinya hanya 7 jam setelah sebelumnya Tae Suk dkk mengubur Mi Jung di tempat terpencil), Tae Suk menemukan tubuh Mi Jung ada di dalam bagasi mobil Hak Beok.

Mobil Hak Beok yang dia namakan Young Sook ke-36 diminta Tae Suk. Tadinya sy pikir mereka membicarakan seorang gadis, tapi ternyata sebuah mobil. LOL

Tae Suk minta diantarkan ke garasi penthouse. Tapi karena tidak sanggup menyerahkan sendiri mobilnya itu, Hak Beom menyuruh Joon Hee yang mengantarkannya.

Credit : SBS
Credit : SBS

Tae Suk yang pertama menemukan. Dia sampai jatuh dan berteriak. Kebetulan security datang dan sempat bertanya. Dengan menahan kesal, Tae Suk menyuruhnya pergi.

Security itu adalah security yang memberi keterangan pada Ja Hye.

Credit : SBS
Credit : SBS

Tae Suk langsung memanggil kedua sahabatnya. Mereka sangat syok dan panik. Ngeri, sewaktu Hak Beom menekan wajah Mi Jung, kulitnya langsung kempes dan ga balik lagi. *Ya ampun… sampe mual… Bisa gitu, ya? You must watch it yourself!!!*

Credit : SBS
Credit : SBS

Mereka saling menuduh satu sama lain. Tidak punya pilihan lain, akhirnya mereka membawa mayat Mi Jung lewat tangga darurat karena di sana tidak ada kamera CCTV. Kejadian inilah yang dilihat petugas security itu.
Gila, demi tidak ketahuan orang lain, Tae Suk nekad mencium Mi Jung. Bukan, mayat Mi Jung yang sudah… hmmm… berarti 5 hari ya?

Dari tangga, petugas security hanya melihat Tae Suk karena Hak Beom dan Joon Hee berjongkok di sisi yang lainnya.

Credit : SBS
Credit : SBS

Gilanya lagi, Hak Beom malah merekam dengan ponselnyasambil tertawa-tawa. *OMG!!* Padahal Joon Hee hampir mau nangis…

Setelah petugas itu pergi, Tae Suk langsung muntah.

Jadi, muntahan yang dilihat petugas itu di tangga adalah muntahan Tae Suk bukan Mi Jung.

Oya, di sini mayat Mi Jung sempat terjatuh gara-gara Tae Suk sengaja melepaskannya. Mungkin karena itulah, gigi depan Mi Jung patah.

Credit : SBS

Singkatnya, mereka berhasil membawa mayat Mi Jung ke penthouse mereka. Joon Hee ingin lapor polisi tapi Tae Suk belum mau. Di sana mereka bertengkar lagi, saling tuduh.

Dari pembicaraan mereka, sepertinya tidak satu pun dari mereka membunuh atau meninggalkan mayat di bagasi mobil. Tapi, jelas ketiganya punya motif melakukan itu pada Mi Jung.

Hak Beom selalu ingin memberi Mi Jung pelajaran karena merasa Mi Jung tidak pernah menghormatinya. Bukan hanya sekali Hak Beom bicara seperti itu, tapi selalu. Dari flashback, terlihat Mi Jung merendahkan Hak Beom yang hanya punya mulut besar.

Tae Suk juga punya motif. Hak Beom tahu lumayan banyak rahasia Mi Jung dengan keluarga Tae Suk. Dan itu membuat Tae Suk marah, sampai mencengkeram kerah baju Hak Beom.

Hak Beom tahu, Mi Jung selalu minta uang pada keluarga Tae Suk. Wine bar di Cheongdam-dong adalah pemberian ayah Tae Suk untuk Mi Jung. Hak Beom penasaran, apa yang dipunya Mi Jung atas Tae Suk dan ayah Tae Suk.

Dalam flashback, Mi Jung terlihat mendatangi kantor Tae Suk. Sepertinya Mi Jung mengancam Tae Suk dengan sesuatu yang ada di dalam flashdish. Entah apa itu.

Sepertinya, masalah bar itu tidak diketahui Joon Hee karena dia terlihat terkejut saat mendengarnya.

Begitu juga dengan Joon Hee. Hak Beom tahu bahwa Mi Jung adalah pemasok obat untuk Joon Hee, sudah lima tahun.

Sepertinya lagi-lagi selain Hak Beom, tidak ada yang tahu. Tae Suk terkejut mendengarnya.

Tae Suk memutuskan tidak jadi lapor polisi mekipun nanti pembunuhnya terungkap tapi mungkin mereka juga akan dalam masalah.

Hak Beom yang memberi ide menguburkan di tempat yang terpencil. Tidak ada mayat, tidak ada kasus pembunuhan, itu yang dilihatnya di film.

Tae Suk yang menyarankan tempatnya. Keluarganya punya area tambang yang tidak akan dibangun dalam waktu dekat. Tidak ada satu pun penduduk di sana.

Lalu Hak Beom yang punya ide memakai koper milik In Ho yang kebetulan ada di penthouse. Hak Beom sendiri yang mengambilnya dari kamar.

Hanya, Joon Hee saja yang kurang setuju. Tapi 2 lawan 1, mana yang menang?

Waktu lompat seminggu setelah mayat Mi Jung ditemukan. Na Ra mencoba bicara pada Joon Hee tapi Joon Hee mencoba menghindar walaupun tidak berhasil. Mereka bicara di cafe.

Credit : SBS
Credit : SBS

Na Ra memperlihatkan foto yang ia temukan. Bertanya, gadis yang dibelakang mereka itu Mi Jung, bukan?

Na Ra mengatakan, mereka berpura-pura tidak kenal dan baru pertama kali bertemu Mi Jung malam itu padahal mereka sudah bersahabat lama.

Joon Hee hanya minta maaf.

Setelah Joon Hee hanya minta maaf, Na Ra benar-benar baru menyadari malam itu semua orang terlihat berbeda. Na Ra juga baru menyadari detail yang lain, tentang Mi Jung yang tahu Joon Hee alergi buah kiwi. Itu tidak mungkin terjadi kalau hubungan Joon Hee dengan Mi Jung tidak dekat.

Joon Hee pun lalu cerita bahwa mereka sudah kenal sejak usia mereka 14 tahun. Mi Jung adalah putri dari supir keluarga Tae Suk, Tn. Yeom.

Credit : SBS
Credit : SBS

Lalu, di sini diperlihatkan flashback bagaimana Joon Hee, Hak Beom dan In Ho kenal Mi Jung pertama kali.
Mi Jung lebih tua 5 tahun dari mereka. Di saat usia mereka 14 tahun, Mi Jung sudah 19 tahun.

Suatu hari, ketiganya lewat halaman rumah Tae Suk dan melihat Mi Jung duduk di pinggir kolam. Mereka langsung bersembunyi di balik tanaman.

Mi Jung yang tahu, menyuruh mereka keluar. Siapa pun yang pertama keluar, akan ia izinkan menyentuh kakinya.

Joon Hee yang keluar lebih dulu. Itu pun karena didorong Hak Beom. Karena Mi Jung menyuruhnya keluar, Hak Beom keluar.

Terakhir, Mi Jung menyuruh yang terakhir keluar, yaitu In Ho. Mi Jung langsung terpana begitu melihat In Ho.

Credit : SBS
Credit : SBS

Dari balkon lantai 2, Tae Suk memperhatikan. Sepertinya Tae Suk tahu Mi Jung yang langsung menyukai In Ho.
Uhmmm… dari ekspresinya, seperti kurang suka. Tapi entahlah… Mungkin sy salah karena Tae Suk ‘kan punya poker face.

Joon Hee cerita pada Na Ra bahwa sewaktu remaja, mereka semua tertarik pada Mi Jung kecuali In Ho.

“Tapi dia yang berkencan dengannya…”, potong Na Ra.

Joon Hee cerita kalau mereka tahu In Ho berkencan dengan Mi Jung saat usia mereka 20 tahun. In Ho putus dengan Mi Jung setelah bertemu Na Ra dan berhubungan kembali dengan Mi Jung hanya baru-baru ini saja.

Na Ra percaya pada Joon Hee karena tahu Joon Hee tidak bisa bohong. Sayangnya, Joon Hee tidak bisa menjawab saat Na Ra menanyakan pendapatnya apakah In Ho mungkin membunuh Mi Jung.

Setelah bicara dengan Joon Hee, keesokan harinya Na Ra mengunjungi In Ho di kantor polisi. Awalnya Na Ra tersenyum sedikit, bercerita tentang mimpinya itu dan merasa hari seperti itu tidak akan pernah ada lagi.
In Ho mencoba membujuk Na Ra. Mengaku tidak membunuh Mi Jung.

Credit : SBS
Credit : SBS

Na Ra tahu In Ho bukan orang seperti itu. Yang membuatnya tidak bisa memaafkan In Ho adalah kenyataan bahwa In Ho memeluk wanita lain, membawa wanita itu ke lingkungan tempatnya dan Dal Rae tinggal dan membuat wanita itu duduk di meja makannya.

Na Ra mengatakan dia akan membersihkan nama In Ho, membuktikan In Ho tidak bersalah karena walau bagaimana pun In Ho adalah ayah Dal Rae. Na Ra tidak ingin Dal Rae menjadi seorang putri pembunuh. Baru setelah itu dia akan memutuskan kelanjutan hubungan mereka.

Sebelum jadi pengacara In Ho, Na Ra tidak tahu detail kasus In Ho tapi tidak setelah memutuskan menjadi pengacara In Ho. Na Ra diberi setumpuk dokumen, mulai dari hasil forensik DNA di bawah kuku Mi Jung, detail check in hotel, catatan interogasi In Ho, dll.

Tentu lebih berat untuk Na Ra, ya…

Credit : SBS
Credit : SBS

Sementara itu, Ja Hye datang ke rs untuk menemui Joon Hee. Ada seseorang yang mencurigakan di sana. Pria itu memakai jas dokter dan duduk tidak jauh dari meja Ja Hye dan Joon Hee.

Ja Hye datang untuk menanyakan apakah Joon Hee ke penthouse tanggal 3 Desember.

Meskipun di dalam hati merasa saat itu adalah saat yang tepat untuk bicara jujur, tapi pada akhirnya Joon Hee memutuskan berbohong. Mengaku tidak ke penthouse karena sebelumnya Tae Suk pernah mengancam akan melaporkan pada ayahnya tentang kecanduannya itu.

Sebelum Joon Hee pergi, Ja Hye sengaja bicara keras, semua orang di cafe rs bisa mendengar dengan jelas. Ja Hye bertanya tentang lemari es untuk menyimpan mayat Mi Jung. Menurutnya, kemungkinan lemari es seperti itu ada di rs.

Credit : SBS
Credit : SBS

Joon Hee pergi tanpa menjawab. Saat itu, si pria misterius sempat bersitatap dengan Ja Hye.

Credit : SBS

Malamnya, keanehan terjadi di ruang kerja Ja Hye. Ja Hye tidak merokok tapi Young Eun yang ke ruangan untuk mengantarkan dokumen, mencium bau rokok.

Di atas meja ada laptop dengan kamera masih menyala. Young Eun melihat rekaman ada seseorang yang mematikan rokoknya di papan nama Ja Hye lalu mengebor papan nama Ja Hye.

Credit : SBS

Ja Hye sendiri ada di parkir basemen. Kebetulan sekali dia melihat bayangan seseorang yang bersembunyi dengan membawa tongkat besi dari kaca sebuah mobil.

Ja Hye menendang salah satu mobil di sana sampai alarmnya berbunyi. Di saat petugas security datang, orang tersebut sudah tidak ada…

Siapa dia? Ada kaitan dengan kasus In Ho atau dengan Tn. Park, rekan Ja Hye yang dipaksa berhenti oleh Ja Hye?

Bersambung…

[Rekap/Review Return Episode 6]

2 Comments
  1. anonymous says

    Siapa yg menghindar mbak? Hehe judul reviewnya euy^^

    Gatau ya baca review ini dan mungkin menontonnya tuh mengingatkan saya dengan komik detektif konan. Kita ga cm diliatin gimana konan menyelidiki tp jg para terduga kasus haha. Jadi curiga sana sini ga jelas.

    Di sini sama hak bum curiganya. Dia pinter banget lho kayak tahu semuanya haha. Trus soal buldozer mungkin krn itu mau dijadiin lokasi tambang ya dan ga diambil balik dr lokasi jd masih ada di sana.

    Joon hee keliatan baiknya di sini. Hmmm kasihan t.t

    Btw tindakan mereka ini terlalu nekat ya. Masih ada episode selanjutnya utk tahu kenapa koper itu malah ditemukan di tengah jalan. Bener ga pendapat sy yg ga ikutan nonton ini? Wkwk

    1. kdramastory says

      Ahahaha… itu judul episode 5…

      Bener. Baca Conan perasaan curiga sama semua orang. Sy mah pusing baca Conan. Sanking malas mikir, mendingan nunggu Conan aja yang ngungkapin. LOL

      Bisa jadi krn Hak Beom itu emosian bgd. Dikit aja tersinggung, hantam. Harusnya sih dia ke psikolog supaya anger management-nya itu disembuhin.

      Kalau sy ga salah memahami, ya… kayaknya sebelum ada di bagasi mobil, udh duluan dikubur dan kayaknya juga lokasinya ga sama. Makanya, Tae Suk kaget bgd karena udh dikubur kok tiba-tiba ada di bagasi mobil. Ini sy simpulkan dari waktu yg disebutkan. Waktu Mi Jung dikubur, 55 jam sblm Mi Jung ditemukan. Dan Mi Jung ada di bagasi mobil, 2 hari sblm ditemukan, yang artinya 48 jam sblm ditemukan.

      Masih simpang siur, sih. Yang sama sekali belum disinggung, dimana Mi Jung sejak di tgl 27 Nov malam sampai 2 Des.

      Iya… dr semua kayaknya Joon Hee paling baik. Paling engga, dia yang paling waras di antara Tae Suk dan Hak Beom. LOL

      Selanjutnya? Tunggu aja ya…

      Sy ga bisa ngasih banyak komentar krn takut spoiler, khawatir kecampur sama episode selanjutnya krn tbh sy udh nonton sampe episode 8. 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.