Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review Black Knight Episode 1 – Episode 2

10

Review Black Knight Episode 1 – Episode 2

Kdramastory – Baru sempat nyicip drama ini setelah satu minggu penayangan perdananya. Smoga belum terlalu telat bikin reviewnya, ya chingudeul..

Seperti yang dikatakan banyak viewer, aseli!!! Drama ini bagussss banged…

Meskipun masih terbingung-bingung dengan arah ceritanya, tapi di dua episode awal mata kita benar-benar dimanjakan dengan scenery-scenery Slovenia yang saaaaaangat bagus. Perpaduan arsitektur kastil dengan pemandangan yang bertebing-tebing dan juga laut… Duhhhh, jadi pengen ke sana ga sih?

Beneran ini syuting di Slovenia? Soalnya, sy ga ngikuti drama ini sejak awal, jadi ga banyak tahu.

Trus, drama ini makin adem ditambah visual Kim Rae Won yang semakin berumur ternyata semakin matang dan manis… #Emangnya buah??? LOL. Ga perlu banyak dialog, Kim Rae Won sudah mengungkapkan seluruh perasaannya hanya dari tatapan yang lembuts yang bikin melting semua orang… #Duhhhh… LOL

Yah, begitulah… Belum apa-apa udah klepek-klepek sama drama ini. Ditambah lagi kesan mistis dan misteri, drama romcom-fantasi ini tentu saja semakin ditunggu-tunggu.

Seperti biasanya, dua episode awal masih perkenalan karakter dan masih belum terlalu jelas hubungan mereka dengan karakter-karakter yang lain. Sy dibuat makin bingung karena di saat menceritakan masa kini, tiba-tiba cerita lompat ke masa Joseon yang ditampilkannya pun hanya secuil.

Jadi, sy mencoba membuat review ini berdasarkan pemahaman sy dan sedikit baca di sana-sini. ๐Ÿ˜€

Disclaimer : Review ini hanya opini dari sudut pandang pribadi sy saja, ya. Tujuannya hanya untuk membantu memberikan gambaran plot cerita episode awal dari drama ini. Postingan ini bisa sebagai pertimbangan teman-teman sebelum memutuskan untuk menonton. Smoga bisa sedikit membantu, yaโ€ฆ

CHARACTER CHART & PENGENALAN KARAKTER DRAMA KOREA BLACK KNIGHT

Chart ini sy dapatkan dari Forums Soompi dan sy malas ngubek-ngubek versi translate di halaman-halaman forum berikutnya. ๐Ÿ™‚

Jadi, translate yang ada di gambar, sy tambahkan sendiri berdasarkan keterbatasan sy mengenali Huruf Hangeul yang kemudian sy terjemahkan dengan mengandalkan google translate. ๐Ÿ˜€

Jadi, kalau ada yang salah, maafkan. Dan kalau ada yang nemu chart sudah ditranslate, boleh share link-nya di kolom komentar, ya… Gomawo.

Berikut character chart-nya, ya.

Character Chart. Credit : Forums Soompi.

Dimulai dengan OTP, Kim Rae Won dan Shin Se Kyung.

Kim Rae Won berperan sebagai Moon So Ho.

Sewaktu remaja, ia kehilangan ayahnya (dan mungkin ibunya sudah meninggal lebih dulu) karena sebuah insiden kebakaran dan dibawa oleh ayah Hae Ra untuk tinggal bersama keluarganya.

Kalau dari chart character, terlihat hubungan orang tua Hae Ra dengan Soo Ho adalah pelindung, guardianship. Namun yang membuat sy bingung, kenapa hubungan So Hoo yang mengarah ke orang tua Hae Ra jadi ์ฒ˜์ถ” yang artinya ‘curse‘?

So Hoo remaja, pintar dalam pelajaran terutama matematika. Ia sering membantu Hae Ra belajar. Namun entah bagaimana bisa terpisah dengan Hae Ra, karena masa SMU, ia bersekolah di AS, yng dilanjutkn kuliah kedokteran.

Dan entah bagaimana juga, ia menjadi seorang pebisnis sukses dan kini mencari-cari keberadaan Hae Ra melalui Tn. Han, sekretarisnya yang bertugas di Korea.

Sewaktu remaja dulu, Soo Ho dan Hae Ra pernah saling berjanji bertemu di sebuah kastil yang ada di Slovenia di malam natal. Dan kastil yang dimaksud oleh Hae Ra, kini menjadi milik Soo Ho.

Ada yang aneh pada diri Soo Ho. Siapa pun yang menyakitinya ataupun yang ia mati, akan terbunuh atau mati. Sy menduga itu terjadi sejak ia bertemu Baek Hee.

Shin Se Kyung berperan sebagai Jung Hae Ra.

Hidup Hae Ra menjadi sangat berat sejak kedua orang tuanya tiba-tiba bangkrut dan meninggal dunia. Ia harus bekerja keras untuk menghidupi dirinya sendiri dan bibinya yang belum menikah. Saat ini, Hae Ra bekerja di sebuah konsultan perjalanan.

Sebenarnya, Hae Ra tidak mempermasalahkan hidupnya yang seperti itu tapi ia memutuskan menyerah karena kejadian buruk berturut-turut terjadi padanya dalam satu hari.

Mulai pagi hari, ditampar oleh salah satu kostumer, lalu pacarnya ditangkap polisi dan terungkap bahwa selama ini pacarnya itu hanya seorang penipu dan berpura-pura sebagai jaksa. Dan tidak hanya itu, ternyata pacarnya itu juga berkencan dengan gadis lain hanya demi uang.

Lalu setibanya di rumah, ia malah diingatkan untuk pindah dalam waktu seminggu karena bibinya sudah mengambil uang deposit yang dipakai untuk membeli sebuah rumah hanok yang sudah rusak. Bukan hanya itu, bibinya juga mengambil pinjaman untuk membeli rumah itu atas nama dirinya karena mendengar rumah itu termasuk dalam area pembangunan ulang tapi kemudian ternyata rumah itu termasuk wilayah konservasi sehingga tidak boleh ditinggali.

Putus asa, Hae Ra berniat mengakhiri hidupnya tapi menjelang saat-saat terakhirnya, kenangan bahagia bersama keluarganya malah terulang lagi dalam ingatannya. Salah satunya adalah ingatan tentang sebuah jaket cashmere yang seharusnya diberikan orang tuanya untukny, memberi sedikit harapan. Hae Ra merasa, mungkin dengan memakai jaket itu, ia bisa kembali pada keadaan yang sebelumnya.

Dengan mengandalkan ingatan yang samar-samar, Hae Ra pergi mencari penjahit yang pernah didatanginya bersama orang tuanya saat usianya 14 tahun. Di sanalah, ia bertemu Sharon.

Seo Ji Hye yang berperan sebagai Sharon.

Seorang designer di butiknya sendiri yang diberinama ‘Sharon Boutique’.ย Kita tahu bahwa Sharon sudah hidup selama 200 tahun tanpa menua, sepertinya karena kutukan.

Entah apa yang terjadi, sepertinya Sharon punya kontak batin dengan Hae Ra karena ketika Hae Ra tiba di depan butiknya, ia bisa merasakan kehadiran Hae Ra. Bahkan sebelum Hae Ra datang pun, jaket Hae Ra sudah ia siapkan. Dan anehnya, jaket yang ia siapkan untuk Hae Ra bukan ukuran He Ra remaja tapi ukuran dewasa.

Kalau dilihat dari chart, hubungan Sharon dan Hae Ra adalah ์ฒ˜์ถ” yang artinya ‘curse‘, sama seperti hubungan Soo Ho ke orang tua Hae Ra. Sedangkan hubungan Sharon ke Soo Ho adalah ใ…Š์ฐฉ์‚ฌ๋ž‘ alias one-side love alias cinta sepihak.

Lalu, ada Jang Mi Hee yang berperan sebagai Jang Baek Hee.

Sama seperti Sharon, Baek Hee sudah hidup selama 250 tahun tanpa menua. Namun kini, mulai terjadi penuaan padanya. Baek Hee menduga, mungkin karena ia menjalani hidup lebih baik.

Harapan Baek Hee hanya satu, Soo Ho, Hae Ra dan Sharon bisa hidup bahagia. Ia ingin semuanya kembali pada tempatnya.

Tidak diketahui apa hubungan Baek Hee dengan Soo Ho, karena di chart pun masih diberi tanda tanya. Tapi dulu, sewaktu Soo Ho masih remaja, mereka pernah bertemu. Saat itu, Soo Ho menangis sambil menginjak-injak bunga dan Baek Hee datang menghiburnya. Mengatakan bahwa Soo Ho akan baik-baik saja, tidak ada yang akan menghentikan Soo Ho, dan semua harapan Soo Hoo akan menjadi kenyataan.

Sedangkan, hubungan Baek Hee dengan Sharon adalah ๊ณต์ƒ (kalau sy ga salah, ya) yang di google translate artinya ‘symbiosis‘, mungkin maksudnya bekerja sama.

Selanjutnya, ada Shin So Yul yang berperan sebagai Kim Young Mi, temannya Hae Ra dan tunangannya Park Gon yang diperankan oleh Park Sung Hoon.

Park Gon dan Young Mi bertunangan dan akan menikah karena alasan bisnis tapi sebenarnya Park Gon menyukai Hae Ra. ใ…Š์ฐฉ์‚ฌ๋ž‘ alias one-side love alias cinta sepihak juga.

Ayahnya Park Goon, Tn. Park Cheol Min (Kim Byung Ok) mengenal orang tua Hae Ra. Dan sepertinya dia penyebab kebakaran yang mengakibatkan ayah Soo Ho tewas. Kebakaran itu juga membuat Soo Ho mengalami luka bakar di wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Dan sekarang, Soo Ho diam-diam mengumpulkan informasi tentang Tn. Park melalui sekretarisnya.

Laluย bibi Hae Ra, pernah sempat menuduh orang tua Young Mi yang menyebabkan orang tua Hae Ra meninggal.

Review Black Knight Episode 1 – Episode 2

Di episode 1, Hae Ra sudah bertemu Sharon dan juga sudah bertemu Soo Ho. Meskipun tidak bertemu langsung, Hae Ra pernah bicara dengan Baek Hee melalui telpon saat Baek Hee ingin mengurus liburannya ke Eropa.

Ada yang menarik, Sharon mengenali dan tahu siapa Hae Ra, sedangkan Hae Ra sama sekali tidak tahu siapa Sharon. Sy menebak, mungkin Hae Ra itu reinkarnasi dari Boon Yi (Hae Ra di masa Joseon).

Credit : KBS2

Tapi, sebenarnya apa yang terjadi pada Sharon karena di cuplikan masa joseon, Sharon terlihat melompat ke dalam danau dan di dadanya terlihat noda darah.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Yang menarik lagi, saat Hae Ra datang ke butik, cuplikan masa Joseon memperlihatkan Boon Yi yang kembali dengan luka bakar di wajahnya dan membuat orang-orang terkejut, begitu juga dengan Sharon.

Dan kini, pada Hae Ra yang terkejut mendapatkan jaket dengan ukuran dewasa, Sharon mengatakan sesuatu yang misterius. “Apa yang kau lihat bukan semuanya, dan apa yang kau ketahui juga bukan semuanya…”.

Credit : KBS2

Begitu pun ketika di mobil sewaktu Sharon mengantarkan Hae Ra pulang. Sharon mengatakan, “Biarkan aku menjadi dirimu… Mari bertukar hidup. Aku akan menjadi dirimu…”.

Dan saat itu, tanpa pikir panjang, Hae Ra setuju. Lalu Sharon mengingatkan Hae Ra untuk memegang janjinya itu. Sharon mengatakan sebagai gantinya, mulai sekarang hidup Hae Ra akan lebih baik dan dia akan terus membuat baju untuk Hae Ra.

Dan memang benar, keesokan harinya hidup Hae Ra benar-benar berubah dengan memakai jaket tersebut. Di saat semua orang mendapatkan bulgogi saat makan siang sedangkan dirinya tidak, ternyata hal itu menyelamatkannya dari sakit perut dan diare sepanjang hari.

Credit : KBS2

Karena semua karyawan di kantornya sakit perut, akhirnya ia ditugaskan ke Slovenia. Dan di sanalah, ia tidak sengaja bertemu Soo Ho.

Soo Ho langsung mengenali Hae Ra (entah mungkin karena malamnya baru melihat foto Hae Ra yang dikirim sekretarisnya atau Soo Ho memang mengingat rupa Hae Ra). Tapi yang pasti, Hae Ra tidak mengenal Soo Ho dan tidak ingat kalau Soo Ho adalah teman saat remajanya dulu.

Episode 2, menceritakan Hae Ra yang menghabiskan waktu bersama Soo Ho di Slovenia.

Memanfaatkan Hae Ra yang salah mengira dirinya adalah fotografer yang sedang Hae Ra cari, Soo Ho mengajak Hae Ra jalan-jalan. Di akhir perjalanan hari itu, So Hoo memberikan hadiah sebuah lonceng yang terbuat dari kaca.

Suara dentingnya yang jernih entah kenapa membuat Sharon yang ada di Korea, seperti menyadari sesuatu.

Pertemuan pertama Soo Ho dan He Ra berakhir dengan baik. Keesokan harinya, Soo Ho meninggalkan kado yang berisi sarung tangan sewarna dengan jaket Hae Ra untuk Hae Ra. Sarung tangan itu sudah ada pada Soo Ho sejak episode 1 dimulai. Apa Soo Ho punya firasat akan segera bertemu Hae Ra?

Tapi terjadi salah paham di pertemuan yang kedua. Apalagi ditambah Hae Ra teringat nasehat mantan pacarnya untuk berhati-hati pada pria kaya yang mendekatinya. Pada akhirnya, Hae Ra kembali ke Korea tanpa bertemu lagi dengan Soo Ho.

Tapi, nyatanya Soo Ho bergerak lebih cepat. Rumah hanok yang dibeli bibi, dibeli oleh Soo Ho (walaupun kata bibi yang beli adalah sebuah firma hukum tapi kita tahu, Soo Ho dibalik semua itu). Hae Ra dan bibi yang tidak punya tempat tinggal, ditawarkan tinggal di sebuah guest house yang ternyata di dalamnya sudah ada…
SOO HO!!!

Mencoba menarik kesimpulan dan sedikit menebak setelah nonton episode 1 dan 2.

Sharon dan Baek Hee hidup kekal selama 200 tahun lebih. Mereka tentu membawa ingatan di masa lalu. Sedangkan Soo Ho dan Hae Ra adalah reinkarnasi dari diri mereka di masa Joseon.

Dalam cuplikan masa Joseon, Soo Ho sempat mengungkapkan harapannya agar Hae Ra terlahir dengan kehidupan yang lebih baik di kehidupan selanjutnya. Dan harapan Soo Ho itu terwujud karena Hae Ra memang terlahir di keluarga kaya.

Lalu kenapa orang tua Hae Ra jadi bangkrut dan meninggal?

Walaupun bibi menuduh orang tua Young Mi penyebabnya, tapi bisa jadi ada kaitannya dengan Sharon. Karena sewaktu Hae Ra bertemu Sharon untuk menjahit jaket sebagai hadiah natal, kedua orang tua Hae Ra masih hidup. Tapi, kenyataannya hadiah itu tidak pernah sempat diambil.ย Hae Ra baru teringat dengan jaketnya itu di saat mengira hidupnya akan berakhir.

Lalu, bagaimana dengan Soo Ho. Orang tua Soo Ho dan orang tua Hae Ra saling mengenal, meskipun begitu, Soo Ho baru kenal Hae Ra setelah dibawa tinggal dengan keluarga Hae Ra.

Sy berpikir, mungkin ada kaitannya kebakaran yang menimpa orang tua Soo Hoo dengan Sharon. Memang yang terlihat Tn. Park yang keluar dari sana, tapi bisa jadi Tn. Park disuruh Sharon, kan?

Karena saat jatuh sakit, Tn. Park menyebutkan seseorang yang tidak bisa mati. Dia berharap bisa menemukan orang tersebut. Bisa jadi Tn. Park memang pernah bertemu Sharon.

Lalu, di masa Joseon, sepertinya status Hae Ra dan Sharon berbeda, bisa dilihat dari pakaian yang mereka pakai. Baju Sharon lebih bagus dan Sharon juga memakai aksesoris. Mungkin waktu itu Hae Ra pelayan Sharon (?).

Kalau Sharon menyebutkan Soo Ho adalah miliknya, berarti mungkin Soo Ho itu tunangan yang kemudian jatuh cinta pada Boon Yi (nama Hae Ra di masa Joseon).

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sepertinya wanita yang duduk di halaman bukan Boon Yi, tapi Sharon (kalau dilihat dari baju dan rambut yang digelung).

Dan rumah yang dibakar, mungkin rumah Boon Yi karena kemudian Boon Yi yang disangka sudah mati, muncul dalam keadaan hidup dengan luka bakar di wajahnya.

Apa mungkin sewaktu dibakar, ada Soo Ho di dalam rumah dan Boon Yi diselamatkan Soo Ho sedangkan Soo Ho mati?

Selanjutnya terlihat perubahan pada Sharon yang awalnya cantik dan rapi dengan aksesoris dirambutnya menjadi kusut. Seperti terjadi sesuatu padanya dan terjun ke dalam danau dengan noda darah di dadanya.

Apa mungkin karena kehilangan Soo Ho?

Di sini, sama sekali belum terlihat Soo Ho di jaman Joseon itu seperti apa. Bangsawankah? Karena status di mas Joseon bisa terlihat dari pakaian yang dipakai.

Drama ini banyak bgd teka tekinya karena kita belum tau apa yang terjadi di jaman Joseon. Karena genre-nya pun fantasi, artinya apa pun bisa terjadi. Suka-suka SW-nim mau bawa kemana cerita ini.

Siapa Soo Hoo, Hae Ra, Baek He ataupun Sharon di masa lalu dan apa yang terjadi pada mereka sehingga sampai dikutuk hidup lebih 200 tahun, pun suka-sukanya SW-nim, terserah bagaimana imajinasinya SW-nim.

Sebagai penonton, kita cuma bisa nebak-nebak aja. Dan pastinya belum tentu benar karena yang benar cuma SW-nim aja. ๐Ÿ˜›

Jadi, kalo penasaran seperti sy, ikuti terus drama ini. Setiap Rabu Kamis di KBS2, ya…

10 Comments
  1. Tina says

    Yaaah ketinggalan sayah๐Ÿ˜„..krn kepanikan kmrn y jd baru komen..
    Makasih byk mb Dian nyenengin kita2 yg mwnya ada aja haha..entahlah udh nntn tp tetep seneng klo baca review n pemikiran org lain ttg drama yg lgi ditonton..
    Salam kompak mb Nur..ecieh..pokoknya ini kita lgi samaan seleranya..
    Dira gpp lah..beda selera kan udh biasa ..
    Yg ptng jgn mpe perang shipper ky taun lalu yaah wkwk๐Ÿ˜˜
    lgian emg aku suka sm drama romance..bener kt Dira klo udh nyebut KRW pokoknya nntn..dblg cinta buta jg gpp๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Aku jg s4 takut jangan2 mb Dian g suka drama ini n g mw nonton y..
    G asyiiik kan klo menggila sendiri๐Ÿ˜‚
    Mb Dian incip2 dan menikmati drama ini kan yah..lope2 lah๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
    Mnrtku sih emg ini shooting di LN mb..mskipun g tw y itu Slovenia bnran apa bukan..kayae sih yg scene dibangunan yg Soo Ho fotoin Hae Ra itu ada lokasinya sm ky the legend of blue sea..

    1. kdramastory says

      Alhamdulillah baik-baik aja ya kejadian kmrn. Ga ada apa-apa…

      Mudah2an tetap bertahan krn ada misteri dan aku suka Seo Jin Hye. Cantiknya misterius…

      Lupa yg mana yg di The legend of blue sea. Yg di mercusuar kuno itu mungkin ya?

      1. anonymous says

        Oiya mbak mau jawab. Emang mereka terbang ke slovenia langsung kok buay syuting ini

        1. kdramastory says

          WOWWW… ga setengah setengah ya syutingnya tapi bener deh, kebayar bgd sm pemandangan yg keren… Tq dira…

  2. nurhasanah says

    Dikit dikit semua yg bak dian pertanyakan kira2 akan ada di episode 3-4….. meski yg lain sudah kebuka dikit2….tp seperti di chart….kalo soo ho dn ortu hae ra tand panahnya adl curse….itubenar adanya…apa yg terjadipada ortunya hae ra adalah kutukan soo ho….
    Nonton drama ini campur2 rasanya, kalo saya bilang seperti legend of the blue sea dicampur bride of the century…..tapi Tina jg nambahin ada adegan yg mrip rooftop, prince, hehehe, kisah pilu masa lalu,cinta yg berakhir tragis (LOTBS), romance antara tuan dn majikan ( BOTC) dn kisah cinta dg gadisdg luka bakar (rooftop prince)….. stu yg pasti sama…..semua pada klepek2 KRW, wkwkwk…..
    Tapi karena bak dianblm habis ep 3,4…..saya gk mau spoiler deh…..cz bak dian gk suka bgt,hehehe….berharap bak dian mau buat sinopnya,hehehe…..biar rame,…..tpi…..kalo tidakpun, saya pasti tetep rajin kok ngegodain lewat WA, hahaha……kali ini kayaknya bakalankompak pisan sama tina….kekeke
    Kamsahamnida sist….reviewnya…..dn selamat hari libur juga….

    1. anonymous says

      ecie kayaknya ada yang punya grup nih…
      bener kata mbak nur sedikit banyak rasa penasaran mbak dian bakal terjawab di episode 3 dan 4 (pas bagnet mbak tina nyebut rooftop prince,saya baru ngeh setelah nonton episode terbarunya). dan mian karena saya yang exciting di awal malah jadi melempem gini setelah nonton sampai episode 4 hahahaha kebiasaan >.<

      mungkin saya lebih suka drama cepat seperti punch untuk krw (saya liat krw dg romance sejak thousand days promise dan doctors), kocak seperti blade man untuk se kyung dan drama mengharukan seperti 49 days dan punch juga untuk ji hye. drama agak lambat nan romance seperti ini dengan ekspresi mereka itu bukan tipe saya meski misterinya menggelitik sekali…
      saya baru tahu kalau ucapan sharon tentang apa yang kau lihat bukan semuanya itu ada juga di poster utama dengan 4 karakater di atas. seperti tagline. di awal mungkin nggak kelihatan tp siapa tahu ada kejutan lain di belakang hehe. kalau bener sih yang kau lihat bukan semuanya
      btw mbak, saya beneran nggak mikir apa-apa soal sharon terlibat dengan masa lalu soo ho dan hae ra. belum ketemu motifnya soalnya (ayah young min mungkin pernah melihatnya dulu tapi nggak berhubungan jauh). apalagi dia cuma menjalani hukuman seperti baek hee. tapi siapa tahu itu kejutan lain, seperti bisa jadi tanpa sadar perkataannya memantik sesuatu ๐Ÿ˜›
      anyway appreciate deh buat mbak dian yang selalu total untuk bikin postnya ๐Ÿ™‚

      1. kdramastory says

        Kalo di rooftop prince, wajahnya kebakar cz kena setrikaan, kalo ga salah. Di sini juga?

        Sy sebenernya ga sanggup liat KRW di drama romance krn dua drama KRW yang sy tonton, dua-duanya tipikal jatuh cinta karena sering sama-sama. Dari sahabat jadi suka. Jadi merasa agak aneh kalo liat dia terlalu melo. Tapi, misteri drama ini nagih bgd… Selama belum bosan, akan dilanjutkan.. ๐Ÿ™‚

        O, ada di tagline kata-kata Sharon itu? Berarti penting bgd y… dan memang ada misteri di belakangnya. Soalnya Hae Ra ga tau apa-apa sedangkan Sharon tau segalanya…

        Ada yg bilang, harusnya Soo Ho itu nikah sama Sharon tapi jatuh cinta sama Boon Yi. Tp ga tau juga. Sampe hari ini sy belum nonton lanjutannya. Malah nonton Jugglers dulu. Kangen berat sama Choi Daniel… ๐Ÿ˜€

        1. anonymous says

          Iya mbaaaaaaak soal krw haha. ternyata kita sama. Kayaknya saya mau baca sinop aja biar ttp dpt ceritanya dan ga bikin bosen jg

          Untung pas ya peran choi daniel yg ini…mumpung blm dibikin cowok yg fall in love banget sama ceweknya hehe

          1. kdramastory says

            Iya… msh belum falling in love. makanya bikin gemezzzz… Cuek tapi perhatian… Duh nontonnya bikin senyum-senyum gje… ๐Ÿ˜€

    2. kdramastory says

      Iya mb. Sy belum nonton episode 3 & 4. Sengaja belum nonton kalau engga gimana mo bikin review episode awal… ๐Ÿ™‚

      Ga bikin sinopsis… Kayaknya udh ada deh… ๐Ÿ™‚ mungkin review-review-an kali ya… Kamsahaeyo mb…

Leave A Reply

Your email address will not be published.