Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review Duel Episode 1 & Episode 2

5

Disclaimer : Review ini hanya opini dari sudut pandang pribadi sy saja, ya. Tujuannya hanya untuk membantu memberikan gambaran plot cerita episode awal dari drama ini. Postingan ini bisa sebagai pertimbangan teman-teman sebelum memutuskan menonton drama ini. Smoga bisa sedikit membantu, ya…

CAST UTAMA :

Credit : OCN

Chief Jang bekerja sebagai seorang polisi yang memiliki seorang putri bernama Jang Soo Yeon. Chief Jang sangat menyayangi Soo Yeon karena Soo Yeon adalah satu-satunya keluarga yang ia miliki setelah istrinya tewas karena sebuah insiden yang juga melibatkan Jaksa Choi.

Soo Yeon berusia 12 tahun dan sejak 6 tahun lalu menderita leukemia. Sebagai seorang polisi, Chief Jang berusaha sekeras mungkin untuk bisa mengobati Soo Yeon. Ia rela melakukan apa pun termasuk mendaftarkan Soo Yeon mengikuti program Stem Cell Injection demi kesembuhan Soo Yeon.

Credit : OCN

Jaksa Choi adalah seorang jaksa yang sangat dingin. Ia sama sekali tidak menunjukkan emosinya dalam menangani kasus apa pun termasuk kasus penculikan yaang melibatkan keponakannya sendiri, Soo Yeon.

Jaksa Choi sebenarnya adalah adik ipar Chief Jang namun hubungan mereka tidak begitu baik, belum jelas alasannya tapi sepertinya ada hubungannya dengan insiden istri Chief Jang. Chief Jang selalu menolak bekerja sama menyelidiki kasus dengan Jaksa Choi. Ia juga selalu menuduh Jaksa Choi lebih mementingkan uang dan rela melakukan apa pun demi uang.

Credit : OCN
Credit : OCN

Lee Sung Joon dan Lee Sung Hoon adalah manusia kloning. Sung Joon memiliki sifat yang sangat baik sebaliknya Sung Hoon memiliki sifat yang sangat jahat.

PLOT CERITA EPISODE 1 & EPISODE 2 

Karena kondisi Soo Yeon yang memburuk, Chief Jang memutuskan melakukan pengobatan Stem Cell Injection untuk Soo Yeon. Banyak orang yang mendaftar untuk menerima pengobatan ini dan kebetulan Soo Yeon terpilih. Sebenarnya metode pengobatan ini masih dalam percobaan dan belum diketahui efek sampingnya.

Dalam perjalanannya dengan ambulance, Soo Yeon diculik. Chief Jang sempat melawan bahkan berhasil membuat tangan Sung Hoon terluka (saat itu belum diketahui namanya). Tapi, karena sebelumnya Sung Hoon sempat menyuntikkan sesuatu di lehernya, lama kelamaan Chief Jang lemas dan jatuh pingsan. Untungnya, Chief Jang sempat membuka masker dan berhasil melihat wajah Sung Hoon.

Chief Jang terpaksa bekerja sama dengan Jaksa Choi dalam kasus penculikan putrinya. Bahkan uang tebusan pun disiapkan oleh Jaksa Choi. Sayangnya, setelah uang diberikan, Soo Yeon tidak juga dikembalikan. Entah disengaja atau tidak, tapi kemudian Chief Jang baru mengetahui bahwa sebagian uang yang disiapkan Jaksa Choi hanyalah uang palsu.

Chief Jang terus mengejar pelaku sampai akhirnya menemukan Sung Joon di dalam sebuah bus (saat itu belum diketahui namanya karena Sung Joon pun hilang ingatan). Chief Jang yang pernah melihat pelaku langsung mengenali Sung Joon dan menanyakan Soo Yeon. Sung Joon sama sekali tidak tahu apa yang terjadi terlebih ia tidak ingat apa pun.

Chief Jang tidak percaya dan di saat itulah ia melihat seseorang lain yang sangat mirip dengan Sung Joon. Chief Jang mengejar Sung Hoon tapi gagal. Lalu, Sung Joon pun dibawa ke kantor polisi.

Setelah diperiksa, sidik jari dan DNA Sung Joon cocok dengan sidik jari dan DNA yang ditemukan di ambulance. Sung Joon pun ditangkap dan ditahan oleh Jaksa Choi. Jaksa Choi sama sekali tidak percaya saat Chief Jang bersikeras ada pelaku lain yang mirip dengan Sung Joon. Alasannya, tidak seorang pun yang memiliki sidik jari yang sama, meskipun orang tersebut kembar.

Chief Jang tentu saja bingung. Siapa pria itu? Kenapa sidik jari mereka sama? Apa mereka berkomplotan?

Di tengah kebingungannya itu, ada satu hal yang membuat Chief Jang yakin, yaitu luka di tangan Sung Joon. Diketahui luka ditangan Sung Joon karena sayatan pisau padahal seharusnya luka tersebut karena terkena besi tempat tidur Soo Yeon. Seharusnya luka tersebut kini sudah sembuh karena insiden penculikan Soo Yeon sudah terjadi 10 hari yang lalu.

Chief Jang tidak bisa apa-apa lagi karena setelah Sung Joon dipenjara, kasus penculikan Soo Yeon akan ditutup. Tidak punya pilihan lain, saat Sung Joon dipindahkan ke penjara, Chief Jang pun nekad membawa Sung Joon kabur bersamanya…

REVIEW :

Seperti drama-drama sebelumnya, slot drama weekend OCN selalu menampilkan drama bergenre kriminalitas, perbedaannya kali ini temanya adalah science fiction, yaitu kloning manusia.

So far, dua episode awal cukup menarik. Cerita dibuka dengan pengejaran penculik Soo Yeon dengan bantuan teknologi informasi canggih. Namun, secanggih-canggihnya teknologi, penculik juga tidak bisa ditangkap. Polisi bisa dikelabui oleh Sung Hoon yang dalam aksinya tidak sendirian. Sepertinya, pria yang membawa tas golf di bandara itu sama dengan pria yang tiba-tiba datang ke rumah Sung Hoon.

Kalau ditanya alasan sy memilih drama ini, hanya satu, yaitu Yang Se Jong. Entah kenapa langsung suka saat pertama kali liat di Saimdang. Sepertinya, sy juga harus nonton Romantic Doctor, ya? Karena ternyata Yang Se Jong juga main di drama tersebut.

Di awal drama, belum banyak informasi tentang Sung Joon atau pun Sung Hoon. Masih misteri apa yang sebenarnya terjadi pada Sung Joon. Kenapa dia hilang ingatan? Apakah sebelum hilang ingatan, ia belum pernah tahu atau melihat Sung Hoon? Menurut pengakuan Sung Joon, saat itu pertama kalinya juga ia mengetahui ada orang yang mirip dengannya. Apa yang sebenarnya terjadi padanya? Kenapa mereka bisa memiliki sifat sangat bertolak belakang? Siapakah orang di belakang Sung Hoon?

Meskipun cukup menarik, tapi ada beberapa kejanggalan yang muncul di dua episode awal ini. Yang paling terlihat itu saat Chief Jang dan Sung Joon melompat dari jembatan. Kenapa di situ bisa ada sesuatu yang dipakai untuk melompat ya? Pembatas jembatan memang tinggi dan di jembatan yang sepanjang itu, kenapa bisa ada sesuatu yang bisa dipakai untuk melompati pagar jembatan, ya?

Kurang ‘make sense‘, menurut sy… 🙂

[Rekap Duel Episode 3]

5 Comments
  1. Tina says

    Bikin review aja mb?baru nntn ep 1, 2 y mb..terlalu gelap g mb dramanya..klo terlalu gelap g asyik..haha
    Trnyt mb Dian blm nntn Romantic doctor ya..aku nntn sih..tp g selesai..awal2 suka kayae stop di ep 13 ato 14 deh..haha..tahun ini byk banget drama yg aku tonton tp banyaaak yg gak nympe tuntas…entahlah..lama2 byk yg g menarik n g sreg di hati gitu..
    Haha..bener kata mb Dian kali y lbh bagus drama2 dulu..
    Recommended g neh mb…ayo dong teman2 yg udh nntn komen disini

    1. Ratna Eha Syaifa says

      Bagus kok OCN kece2….makin kesini makin seru Duel

    2. kdramastory says

      Sejauh ini belum terlalu gelap tina. Lumayan sih. Aku nonton demi Yang Se Jong. Asli, cakep bgd dia, terutama pas jadi karakter jahat… Itu udah ada rekomendasi dari Ratna. Ratna ngikutin drama ini…

      Belum sempat nonton Romantic Doctor. Bagus ga Yang Se Jong di situ?

      Malah lebih parah aku, Tina. So far cuma nonton yang aku tulis ada. Pengen nonton ruler, my sasssy girl, fight my way, queen 7 days. Udah donlot tapi teronggok gitu aja. Belum disentuh sama sekali… 🙁

    3. Nurhasanah says

      Romantic doctor mmg bagus di awal tina( heeehehe) awal kecantol yang se jong….bgs akting dia di RD, mmg sempet jenuh sih di pertengahan….tapi ini masuk drama favorit saya, gk rela ngebiarin seo hyun jin.sama yo yun suk….( heehehe,tanya ajha ratna yg fansnya ….hahaha….bahagianya mbak dian ngebuat review ini…..asyiiiik.jadi pengen lanjut nonton.cz ….sempet teronggok tuh donlotan krn kesibukan…..pokoknya….welcome welcome dah (hahahha)

      1. kdramastory says

        Demi Yang se jong… lanjutttt…

Leave A Reply

Your email address will not be published.