Review Jugglers Episode 1 – Episode 2

5

Review Jugglers Episode 1 – Episode 2

Kdramastory – Setelah review dua drama korea baru Senin – Selasa, sekarang giliran kita bahas drama korea lain yang juga tayang di hari dan jam yang sama ya, yaitu Jugglers…

Sebenarnya, dari ceritanya sih standar. Coba kita ingat berapa banyak drama korea yang menceritakan dua orang, pria dan wanita yang awal bertemu sempat salah paham, cek cok, dan tidak akur lalu pada akhirnya jadi saling suka? Banyak, kan?

Yang mungkin berbeda, sependek pengetahuan sy, belum pernah ada drama korea berlatar belakang profesi Personal Assistant. Nah, drama ini membahas kisah seorang wanita yang berprofesi sebagai Personal Assistant. Suka dukanya dan tantangan pekerjaannya.

Seorang personal assistant digambarkan seperti jugglers atau pemain sirkus yang kedua tangannya bergerak, kedua kaki bergerak. Bisa dikatakan, personal assistant itu suatu profesi yang menggunakan seluruh anggota gerak tubuh dan otaknya dalam waktu bersamaan, multi tasking.

Mungkin latar belakang profesi ini dapat membuat drama ini sedikit lebih menarik dari dua drama yang lainnya.
Lalu ditambah Choi Daniel. Udah lamaaaa banged ga liat doi. Fyi, drama ini adalah drama pertamanya setelah kembali dari wamil.

So, drama ini bisa jadi obat kangen kita sama aktor tampan yang satu ini… Dan di episode pertama, Sung Hoon sempat muncul sebentar sebagai cameo.

PLOT DAN REVIEW JUGGLERS EPISODE 1 – EPISODE 2

Kisah bermula dari sang personal assistant, Jwa Yoon Yi (Baek Jin Hye) yang terpaksa mundur dari pekerjaannya gara-gara dituduh menggoda dan berselingkuh dengan bosnya. Yoon Yi dilabrak oleh istri bosnya itu di depan orang banyak.

Padahal selama ini Yoon Yi sudah kompakan dengan bosnya itu dan menutupi perselingkuhan itu rapat-rapat. Yoon Yi rela melakukannya karena berprinsip jika bosnya naik jabatan maka otomatis dia pun akan mengikuti bosnya. Pokoknya, Yoon Yi itu sangat patuh deh sama atasannya.

Sialnya, bosnya itu sama sekali tidak mengklarifikasi duduk masalah yang sebenarnya dan menimpakan semua kesalahan pada Yoon Yi. Pada akhirnya, Yoon Yi hanya mendapatkan ucapan terima kasih dari bosnya itu.

Padahal gara-gara tuduhan itu, Yoon Yi terancam tidak akan bisa mendapat pekerjaannya lagi. Siapa sih yang mau menerima personal assistant yang pernah menggoda dan berselingkuh dengan atasannya?

Setelah berbulan-bulan menganggur, akhirnya Yoon Yi mendapat panggilan. Dia ditugaskan sebagai asisten Nam Chi Won (Choi Daniel) atas rekomendari Jo Sang Mo (In Gyo Jin).

Jo Sang Mo berambisi menjadi vice president dan menurut rumor yang ia dengar, Nam Chi Won adalah saingannya. Jadi, ia menempatkan Yoon Yi sebagai mata-matanya.

Yoon Yi bertemu Jo Sang Mo di ruang mekanikal di basemen. Credit : KBS2

Dan Yoon Yi tidak bisa menolak karena kesempatan itu adalah satu-satunya yang ia miliki supaya bisa bekerja kembali karena berbagai tagihan sudah menumpuk.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Yoon Yi sangat terkejut begitu tahu, pria yang selama ini disangkanya seorang personal assistant ternyata seorang direktur.

Nam Chi Won sendiri tidak pernah dan sama sekali tidak berniat memiliki asisten. Jadi, begitu tahu diberikan asisten dan orangnya adalah Yoon Yi, tentu saja dia menolak.

Chi Won mengajak Yoon Yi ke rs, tapi ditolak. Credit : KBS2

Sebenarnya, Yoon Yi pernah tidak sengaja bertemu Nam Chi Won, dua kali. Pertama, Yoon Yi pernah tidak sengaja ditabrak Chi Won di lampu merah dan ketika diajak ke rs, Yoon Yi malah menendang kaki Chi Won.

Bertengkar di tempat upacara pemakaman. Credit : KBS2

Kedua, di upacara pemakaman salah seorang anggota keluarga pendiri perusahaan. Saat itu mereka sempat bertengkar dan Yoon Yi malah mengira Chi Won juga seorang personal asisten seperti dirinya.

Jadi, Chi Won memiliki kesan tersendiri bagi Yoon Yi. Begitu juga sebaliknya. Yoon Yi juga memiliki kesan tersendiri bagi Chi Won, tapi Chi Won berusaha tidak peduli.

Chi Won melihat Yoon Yi menangis di upacara pemakaman. Credit : KBS2
Yoon Yi memeluk salah satu anggota keluarga pemilik perusahaan sambil menangis. Credit : KBS2

Chi Won melihat Yoon Yi menangis dengan keras di upacara pemakaman anggota keluarga dan ia tahu tangisan Yoon Yi itu cuma akting.

Credit : KBS2
Sepatu Yoon Yi yang tertinggal. Credit : KBS2

Lalu Chi Won melihat saat Yoon Yi dilabrak oleh seorang wanita di hotel sampai satu sepatunya tertinggal.
Dan Chi Won yang sengaja mengembalikan sepatu itu tanpa sepengetahuan Yoon Yi saat tidak sengaja bertabrakan di depan lift.

Sy ga nyangka Chi Won tau sepatu itu milik Yoon Yi karena perasaan sy Chi Won cuma liat sekilas wanita yang sedang ditarik oleh seorang ibu-ibu. Kayaknya, ga sempat liat wajah Yoon Yi, deh.

Chi Won membawa Yoon Yi makan malam. Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Singkat kata, Chi Won bersikap tidak ramah pada Yoon Yi dan berusaha membuat Yoon Yi mundur dari posisinya. Chi Won bahkan sengaja mengajak Yoon Yi makan malam hanya untuk mengungkapkan perasaan terganggunya gara-gara kehadiran Yoon Yi.

Chi Won mempersilahkan Yoon Yi bekerja dengannya tapi dengan syarat yang ia inginkan. Kalau Yoon Yi tidak mau, ia mempersilahkan Yoon Yi mundur.

Setelah ditinggal Chi Won, Yoon Yi bahkan sampai menangis.

Entah kenapa Chi Won bersikap seperti itu. Apa mungkin ada kaitan dengan masa lalunya?

Chi Won memiliki trauma terhadap api. Di punggungnya ada bekas luka bakar. Dan kalau sy tidak salah, Chi Won juga pernah menikah dan sudah bercerai. Belum dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam pernikahannya itu.

Hwangbo Yool (Lee Wan Geun). Credit : KBS2

Oke, untuk sementara, cerita OTP kita kurang lebih seperti itu. Selain Yoon Yi dan Chi Won, adalah beberapa cast pendukung lainnya. Seperti Lee Won Geun yang berperan sebagai Hwangbo Yool. Ia adalah adik tiri Chi Won. Hwanbo memiliki sifat berbeda dengan Chi Won dan meskipun berusaha bersikap ramah pada Chi Won, tapi Chi Won selalu menjaga jarak dengannya.

Hwangbo juga salah satu direktur di perusahaan, ia adalah generasi ketiga pemilik perusahaan. Ia sudah memiliki begitu banyak asisten tapi asistennya selalu memilih mundur. Total ada 80 orang yang sudah menjadi asistennya.

Yoon Yi dengan ketiga sahabatnya. Credit : KBS2

Selain itu, ada Kang Hye Jung yang berperan sebagai Wang Jung Ae. Wang Jung Ae sebenarnya adalah sahabat Yoon Yi, tapi kalau dilihat dari chart character, ia memiliki hubungan dengan Hwangbo. Mungkin sebagai personal asisten karena Jung Ae yang sudah menikah dan berpisah dengan suaminya, ingin bekerja lagi. Tapi di episode 1 dan 2, belum diceritakan hubungan mereka berdua.

Selain Jung Ae, Yoon Yi juga punya dua sahabat lagi, yaitu Ma Bo Na (Cha Joo Young) yang juga bekerja sebagai personal assistant di perusahaan yang sama dan Park Kyung Rye (Jung Hye In) yang bekerja di sebuah cafe. Sebenarnya, Kyung Rye dulunya juga berprofesi sama dengan Yoon Yi dan Bo Na tapi ia memilih mundur karena mengalami pelecehan yang dilakukan bosnya.

Oya, sy sempat bilang kan bahwa Chi Won berusaha ga peduli pada Yoon Yi?

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Kenapa sy bilang ‘berusaha’? Karena di epilogue episode 2, Chi Won ga sengaja liat Yoon Yi nangis di 3 atau empat lantai di bawahnya. Diam-diam, dia menjatuhkan sapu tangan ke bawah dan sapu tangan itu jatuh tepat di atas kepala Yoon Yi.

Yoon Yi yang kaget mendapatkan sapu tangan entah darimana, memakai sapu tangan itu untuk membuang ingusnya. LOL

Sederhana, kan ceritanya?

Tapi buat yang pengen nonton tanpa banyak mikir dan kangen Choi Daniel, langsung aja cusss nonton drama ini. Cukup menghibur, kok.

Dari segi rating, di minggu pertama penayangan belum begitu baik. Tapi di minggu kedua di hari selasa, Jugglers mengungguli Two Cops dan Doubful Victory dengan rating 8.0% (Nielsen Korea), 7.8% (TNMS) (Sumber)

Silahkan pilih sesuai kesukaan masing-masing… Next, review drama baru yang lain. Drama Rabu – Kamis sama sekali belum tersentuh. Gidaryo…

[Review Jugglers Episode 3 & Episode 4]

5 Comments
  1. Tina says

    Owh ya?? Jd top rating mb??
    Wowh daebak drama ringan2 bs y..mngkn penonton lelah dg genre yg itu2 aja..aku banget..haha..
    Tdnya aku berharap lebih sm Lee Won Geun tp so far msh biasa2 aja blm ada yg wah dri perannya..msh menarik liat Chi Won yg cool tp bikin senyum2..
    Aku blm prnh nntn drama Baek Jin Hee mpe kelar..smg kali ini mpe ending lah..

    1. anonymous says

      sama mbak tina. saya malah baru liat bjh haha
      ini drama seger banget emang, apalagi ada choi danielnya itu yang lumayan lama juga nggak liat dia main peran di romcom. efek wamil kali. lol
      kenapa saya liat vibenya mirip rjy ya? wkwkwkwk

      1. kdramastory says

        Sok cuek tapi perhatian? RJY bgd ya… 😀

        1. anonymous says

          Gatau nih sy liatnya dr bentuk wajah…trus eye smilenya kalau senyum atau ketawa haha

    2. kdramastory says

      iya… di minggu kedua ratingnya naik…

      Lee Won Geun ya bgeitulah… lbh suka waktu dia di Queen Of Mystery.

Leave A Reply

Your email address will not be published.