Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review The King Loves Episode 5 – Episode 32

12

[Review The King Loves Episode 1 – Episode 2]

Kdramastory – Review The King Loves Episode 5 – Episode 32

Jadi ceritanya, dua hari belakangan sy memutuskan menyelesaikan drama ‘The King Loves’ sampai episode 32, setelah tertunda berminggu-minggu karena fokus drama ‘Father Is Strange‘.

Walaupun saat itu dibuat baper oleh Lee Joon dan Jung So Min, tapi sebenarnya, di dalam hati masih memikirkan Hong Jong Hyun dan Yoona… πŸ˜€

Sy tahu drama ini berkisahkan cinta segitiga, sebuah cerita yang sangat klise. Sy tahu sy akan dibuat baper sama drama ini tapi entah kenapa, itulah yang sy cari dari sebuah drama. Rasanya, kurang lengkap kalo nonton drama itu ga baper-able. Rasanya, kurang lengkap kalo nonton drama itu ga bikin hati mengharu biru dan menangis… Ahahaha.. Ini mau cari hiburan atau mau menyiksa diri, ya? πŸ˜€

Yah, begitulah kalo sy milih drama… πŸ˜€

Sebenarnya udah niat mau bikin review dua drama family yang baru, ‘My Golden Life‘ sama ‘Man Who Sets The Table‘. Tapi, apa daya pikiran ga bisa fokus. Akhirnya, sy memilih menyelesaikan drama ‘The King Loves‘ dulu, baru setelah itu beralih ke drama lain…

Lalu, Setelah dua hari berkutat dengan drama ini, apa hasilnya?

Tetap bingung dan penasaran. πŸ˜€

Alasannya karena sy ga bisa menebak hati San (Yoona) lebih condong ke siapa. Won (Siwan) kah? Atau Rin (Hong Jong Hyun) kah?

Bisa dikatakan drama ini mengisahkan cerita cinta segitiga yang tak biasa karena terjadi di masa Goryeo dan terlebih lagi persaingan terjadi antara dua sahabat dengan status yang berbeda.

Won dan Rin bersabahat sejak kecil, dimana ada Won, di situ ada Rin. Mereka selalu bersama. Masalahnya menjadi rumit karena Won adalah seorang putra mahkota sedang Rin hanyalah seseorang yang berasal dari keluarga bangsawan. Rin sebenarnya bukan sekedar bangsawan biasa karena bibinya menikah dengan Raja dan memiliki seorang putra, namun karena kecemburuan Putri Wonsung (ibunya Won), mereka diasingkan ke kuil. Jadi, Rin termasuk keluarga kerajaan dan pantas juga diangkat menjadi Putra Mahkota.

Kisah cinta segitiga antara Won-Rin-San menjadi semakin rumit karena masalah politik. Song In (Oh Min Suk) terus membuat rencana licik untuk menjatuhkan Won dari tahtanya sebagai Putra Mahkota. Hingga pada akhirnya, ia mengetahui tentang cinta segitiga itu dan memanfaatkannya untuk menghancurkan kepercayaan antara Won dan Rin. Song In yang awalnya ingin menjadikan Jeon (Yoon Jong Hoon) sebagai Putra Mahkota, kini ingin menjadikan Rin sebagai Putra Mahkota. Jeon adalah kakaknya Rin.

Perselisihan tentu saja semakin meruncing…

Namun, bukan masalah politik yang menjadi fokus utama sy. Yang menjadi pertanyaan besar sy, siapakah sebenarnya pria yang disukai San?

Ada begitu banyak skinship dan bahasa tubuh antara Rin dengan San dan antara Won dan San yang bisa dijadikan clue, tapi sy tetap ga bisa menebak siapa orangnya… πŸ˜€ Ilmu penerawangan sy cetek, sihhh… πŸ˜€

Won dan Rin sudah jelas-jelas menyukai San, tapi tidak pernah sekali pun jawaban yang jelas keluar dari mulut San sendiri. Jawaban San selalu saja ambigu. Membuat bingung, sulit dipahami.

Bahkan, saat Dan (adiknya Rin yang cewek) memberitahukan San dengan gamblang bahwa Rin mencintai San, sy ga bisa memahami arti ekspresi San. Terkejutkah dia? Sepertinya sih tidak… Sepertinya San sudah tahu kalau Rin menyukainya… San juga sudah tahu kalau Won menyukainya.

Kenapa sy bilang San sudah tahu?

Credit : MBC
Credit : MBC
Credit : MBC
Credit : MBC
Credit : MBC

Karena sebelumnya San pernah mengatakan sesuatu di dalam hati. Yang satu selalu tersenyum padanya, orang itu memiliki senyum yang sedih, membuat hatinya terasa sakit. Sedangkan orang yang selalu berada di sisi orang tersebut, selalu menatap ke arah lain setiap kali ia menatapnya dan itu juga membuat hatinya terasa sakit. Pria mana yang membuat hatinya lebih terasa sakit?

Orang yang selalu tersenyum padanya itu adalah Won dan orang yang selalu menghindar menatapnya adalah Rin. Sampai di titik ini, sy menduga San belum bisa memahami perasaannya sendiri.

San sendiri menyesal kenapa ia terus berteman dengan Won dan Rin di saat ia menyembunyinya jati dirinya. Tapi karena ia merasa bahagia bersama mereka, ia pun terus ingin bersama mereka. Namun, San sempat khawatir dan pernah memutuskan ingin pergi karena tidak ingin merusak persahabatan Won dan Rin…

Di episode 31, sy sudah yakin San menyukai Rin, tapi menjelang akhir episode 32, sy kembali tidak yakin karena setelah mendapatkan surat dari Won, San yang seharusnya pergi menjauh dari istana malah bergegas kembali ke istana.

Credit : MBC
Credit : MBC
Credit : MBC

Namun, ketika kembali ke istana, San tidak bisa bertemu dengan Won melainkan langsung dibawa menemui Dan oleh pengawal Ratu. Dan yang hari itu akan menikah dengan Won, meminta San pergi tanpa bertemu dengan Won lebih dulu.

San bilang Dan itu salah paham, dia datang hanya untuk memenuhi janjinya pada Won.Β Karena Dan bilang kehadiran San bisa membahayakan Won, San pun memutuskan pergi tanpa menemui Won. Wajah San terlihat sedih…

Credit : MBC
Credit : MBC

Padahal di episode 31, San sudah mengatakan sesuatu yang menurut sy bermakna ia juga menyukai Rin. Saat itu, Rin menanyakan apa yang ada di dalam pikiran San. Won kah?

Credit : MBC
Credit : MBC

San bilang, ia merasa seolah ia dan Won terhubung dengan sebuah benang sehingga Won selalu menghalangi jalannya. Jika ia pergi dan Rin juga pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal pada Won, bagaimana dengan Won? Itulah yang dipikirkannya.Β San merasa seharusnya ia tidak mengikat benang itu dengan Won sejak awal.

Credit : MBC
Credit : MBC
Credit : MBC

Bahkan saat hendak tidur, San sempat menatap Rin saat Rin sedang menjaga api unggun. Waktu itu Rin tahu San menatapnya dan ia hanya tersenyum. San sampai menutup seluruh tubuhnya sampai kepala dengan selimut…

Arghhhh… Sebenarnya ini maksudnya apa sihhhhh???? Sepertinya sepanjang minggu ini sy akan memikirkan lanjutannya. Mana ga ada preview lagi… Eottokeyo????

Sampai ending episode 32 sy masih belum bisa atau lebih tepatnya, belum berani menebak siapa yang disukai San. San sempat mendorong Rin tapi kenapa setelah mendorong Rin, ia menyerah pada Rin? San juga tidak marah atau sedih saat tahu Won akan menikah dengan Dan.

Credit : MBC

San juga tidak mengatakan apa-apa saat Rin bilang ayah San menginginkan ia bersama San untuk waktu yang sangat lama. Saat itu San hanya menatap Rin, lama.

Temen sy bilang, kalau Won nanti akan berubah menjadi jahat. Benar-benar di luar dugaan sy karena sy berpikir, yang akan berubah jahat nantinya adalah Rin. Walaupun sejak awal sy #TeamRin, sy tetap berpikir Rin hanya second lead yang ga akan mendapatkan lead female.

Tapi, kalau Won berubah menjadi jahat, apakah artinya Rin yang akan mendapatkan San?Β Benar-benar penasaran… Ceritanya memang agak lambat tapi bikin penasaran… πŸ˜€

12 Comments
  1. Tina says

    Waah..aku tw nih..sesama blogger ngrumpi disini..aku baca jg loh reviewnya.. cm emg g prnh komen..mian mb… di sini pake anonim pake nama aja..biar tambah byk yg bacaπŸ€—.hihi..
    Pokoknya kalo aku mah blogger darkor pasti aku cari2..
    Salam kenal ya..

    1. kdramastory says

      Asikkk dpt kenalan baru… πŸ™‚

      1. anonymous says

        Salam kenal mbak tina^^
        Rajin bener komennya nemenin hari hari mbak dian cieeee
        Mbak dian tuh ga mau nyebut nama tp nyebut project, kayak project saya banyak yg bikin aja. Kan jadi gampang dikenalin lol

        1. kdramastory says

          Soalnya selalu nulisnya annonymous, padahal aku tau siapa dirimu… πŸ˜€

        2. Tina says

          Iya donk..teman setia.. tetep buka blog setiap ada kesempatan..
          Asyiik Dira lgi nunggu Temperature of love jg kan.
          Tossss..

      2. Tina says

        Asyiiik😍😍😍

  2. Anonymous says

    Hihi finally mbak gatel review
    Dan i see mbak dian timrin sejak awal. Udah nebak kemarin sebenernya haha. Saya kayaknya bakal bias di sini sama siwan dan baca komen yg bias jg mereka tergolong kurang puas sama ceritanya karena sejak awal ngira siwan leadnya tp makin akhir berasa nggak. Dari sana akhirnya ada yang nyamain sama nasib junghwan lol
    Eh barangkali mau niru itu jg ya. Kan laris tuh reply series gara gara nebak nebak yang disukai si lead female. Tapi jujur kalo diliat dr reviewnya mbak, saya jd gemes sama lead femalenya yang bikin baper penonton wkwk.
    Deok seon jg gitu dulu. Nggak tahu deh kalo pemain reply lain.
    The game is not over before it really over?^^

    1. kdramastory says

      Ahahaha… iya… gatel pengen nulis sesuatu… πŸ˜€

      Ga tahan liat Rin yg sering jadi kambing congek… Ato apa ya kl istilah anak skrg? Ga tau sy… :-D. Rin cuma bisa liat dari belakang waktu Won pegang tangan San, waktu Won mengelus rambut San… ga tahan sy liat ekspresinya Rin… πŸ™

      Sy jg bingung mana yg lead male, Rin ato Won… Tapi menurut sy, The King Loves agak beda sama Reply88 karena karakter San sama Duksun beda. San kayaknya udh pasti suka sama salah satu dari mereka tapi jawabannya aja yg masih ambigu. Mungkin San ga pengen menyakiti yang satunya lagi krn dia sebenarnya sayang kedua-duanya (dalam artian sahabat, ya…). Tapi klo Duksun, perasaannya mudah berubah, tergantung siapa yg suka dia. Waktu dia denger dari temennya kalo Sun Woo suka dia, dia juga suka Sun Woo. Waktu denger Jung Hwan suka dia, dia juga suka Jung Hwan. Sampai akhirnya Taek lah yang jadi pemenangnya… πŸ™‚

      Yup… semuanya belum final sebelum drama dinyatakan ‘TAMAT’… wkwkwkw…. btw, thanks atas komennya… udh baca review My Golden Life-nya tp blm sempat ngasih komen… Nanti ya… Sy pikir kamu bakal langsung bikin 2 episode, ternyata 1 episode aja udh dibikin 2 part… :-D. #Asa aneh manggil kamu… pengen langsung nyebut nama tapi ga berani… wkwkwkwk… #pisss

      1. anonymous says

        Ah ya bener mbak…
        San lebih dewasa timbang duk seon haha. Tp ttp kan jadi php ke penontonnya. Meski sebenernya yg ngephp itu swnimnya :p

        Punya saya dibaca aja aja udah seneng kalo ga sempet gapapa kok komennya bs langsung lol
        Saya jg maunya langsung tp ga bisa. Kebanyakan omong sih. Makanya kan kagum sama mbak dian bs ngerangkum gitu tp ttp dapet komennya. Makasih^^

        1. kdramastory says

          Iya… SWnim ya biang keroknya… πŸ˜€

          Sy mau komen setelah beres episode 2, soalnya ada sesuatu yg menarik juga di My Golden Life… Postingan ini sebenernya cuma curhat aja. Buaaaanyak bgd detail yg diskip dan cuma fokus di episode 31 sama 32 aja. Dan cuma fokus juga sama Rin-San… Penasaran bgd sama mereka… πŸ˜€

  3. Tina says

    Wuah..disaat sayah galau krn deadline..sy menemukan ini kan..kan..bikin kepo mb Dian🀣🀣
    Jgn lagi ada Replay 88 ke 2 y😭😭..klo mpe ep 32 aja blm ada titik terang..ini mpe 40 y mb..apa drama panjang..wuah..baper menghampiri mb Dian lgiπŸ˜…
    My Golden Life Park Shi Ho??? drama panjang lgi???smntr g ada niat buat nntn mski kangen PSH.. lamaa takut g s4 jg..
    Man who set the table..aplgi inih mb??g update bgt aku y..hihi..byk bgt yg baru2,kpn nntnya😣
    Skrh cm HS aja cz School jg hbs..

    1. kdramastory says

      Ayo ditonton kalau udh beres deadlinenya… #sebarvirus #sebarracun… Wkwkwkwk…

      Memang ada yg ngebandingin drama ini sama Reply88. Bedanya dari settingnya aja. Kalo Jung Hwan sama Taek kan sahabatan tanpa memandang status, pure sahabat. Nah, klo yg ini, Won sama Rin memang sahabatan tapi status mereka beda, Won itu putra mahkota… Bisa dibayangkan kan ngenesnya Rin… πŸ™‚

      Dan yg lebih bikin baper itu, sampe sekarang ga jelas perasaan San. Siapa yg dia suka…

      Ga terlalu panjang sih Tina. Satu episodenya cuma 30 menit. Jadi sebenarnya kl satu episode satu jam, sekarang udh sampe episode 16… πŸ™‚ Ga sepanjang FIS… πŸ˜€

      Kl My Golden Life sama Man Who Sets The Table itu memang drama panjang. Nanti aku bikin review-nya ya… Gidaryo… πŸ™‚

Leave A Reply

Your email address will not be published.