Review/Opinion/Talk Jugglers Episode 8

4

[Review/Opinion/Talk Jugglers Episode 7]

Review/Opinion/Talk Jugglers Episode 8

Kdramastory – Menunda-nunda pekerjaan itu ga bagus, ya. Rencana menulis review ‘Jugglers’ episode 8 tertunda karena disela liburan. Karena ending episode 8 pun sesuai yang sy inginkan, semakin malas membuat reviewnya.

Kenapa?

Karena gregetnya sudah berkurang. Karena sy sudah tau perasaan Chi Won itu gimana. Kalau sebelumnya, masih senang liat dia ga sadar dengan perasaannya sendiri dan ujung-ujungnya jadi mudah bete dan suka marah ga menentu. LOL

Di awal episode 8 yang berjudul ‘I Can’t Control My Heart‘, kita diceritakan masa lalu Chi Won. Berita yang muncul saat presentasi Yoon Yi adalah berita kecelakaan keluarga Chi Won yang merenggut nyawa kedua orang tua dan kakaknya.

Chi Won merasa semakin bersalah ketika tidak sengaja mendengar komentar pelayat yang menyalahkannya, berharap dia juga mati dan tidak ada seorang pun yang mau merawatnya. Sampai akhirnya, paman datang dan menghiburnya. Sejak itulah Chi Won tinggal bersama pamannya. Tapi kemudian, paman pun meninggal dalam kebakaran karena berusaha menyelamatkannya.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Masa lalu Chi Won juga diceritakan VP Do pada Yoon Yi yang syok dengan kejadian di presentasi tadi. Ternyata paman adalah temannya VP Do. Pantas saja walaupun sudah bercerai, VP Do sudah seperti keluarga bagi Chi Won.

Mendengar cerita VP Do, Yoon Yi baru menyadari kenapa Chi Won seperti itu setiap kali melihat api. Kenapa Chi Won begitu marah ketika dia membawa kue ulang tahun dan kenapa Chi Won bisa pingsan hanya gara-gara kembang api yang keluar di panggung.

Dari VP Do, Yoon Yi tahu keberadaan Chi Won yang tiba-tiba menghilang dari rs dari VP Do.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Tapi, kenyataannya kejadian di presentasi tadi membuat Chi Woo kehilangan kepercayaannya pada Yoon Yi. Dia marah ketika melihat Yoon Yi menyusulnya dan menyuruh Yoon Yi menghilang dari hadapannya. SEGERA!

Pulangnya, Yoon Yi sampai menangis dengan keras.

Chi Won melakukan itu bukan tidak ada alasan. Sebelumnya, dia mendapatkan pesan rekaman suara Yoon Yi dari Tn. Cho. Ia mendengar, Yoon Yi menanyakan apa yang diinginkan Tn. Cho darinya.

Malam itu, Chi Won tidak pulang ke rumah…

Besoknya, Yoon Yi mencoba mencari tahu kemungkinan flashdisknya tertukar pada operator presentasi. Tapi sama sekali tidak mendapat titik terang. Operator mengaku memakai flashdisk yang diberikan Yoon Yi.

Credit : KBS2

Hari itu menjadi hari yang buruk bagi Yoon Yi karena Chi Won terus mendiamkannya. Ga banyak bicara dan kalau ditanya, cuma jawab singkat tanpa melihat sama sekali. 😭😭😭😭

Credit : KBS2

Mirip seperti pertama kali bertemu. Chi Won mengacuhkan Yoon Yi. Ketika akan rapat Chi Won enggan membawa Yoon Yi tapi kemudian terpaksa membiarkan Yoon Yi ikut karena kebetulan Yool dan Jung Ae juga masuk lift.

Sy ga tahu kenapa orang-orang, terutama para asisten yang notabene-nya wanita, suka sekali bergosip. Saat rapat berlangsung, mereka tidak henti-hentinya berbisik-bisik membicarakan Chi Won. Sedangkan para eksekutif yang semuanya pria, sama sekali tidak membicarakan Chi Won. Mereka fokus mendengar rapat.

Kurang suka dengan steriotype yang dipakai di drama ini. Kesannya, cewek-cewek kerjaannya selalu bergosip. Padahal mah engga semua, ya… 😡😡😡

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Lalu setelah rapat, Yoon Yi bertengkar dengan asisten-asisten wanita yang membicarakan Chi Won. Padahal hanya pertengkaran biasa, sih menurut sy tapi apakah harus sampai jambak rambut??? Sampai keroyokan di lantai???

Terlalu over, menurut sy. Rasanya ga terlalu penting sampai harus segitunya…

Yang pasti, kemudian Chi Won menolong Yoon Yi. Merangkul pundak Yoon Yi di depan asisten yang lain lalu membawanya pergi.

Sebelumnya, Chi Won sempat bicara dengan Tn. Cho. Meminta Tn. Cho tidak melibatkan Yoon Yi dalam pekerjaan kotornya itu.

Tn. Cho tidak peduli. Dia tidak mengakui video kemarin perbuatannya. Dia malah menyalahkan Yoon Yi yang menurutnya terlalu berlebihan.

Oke, sampai di sini Chi Won masih belum tahu kalau Yoon Yi sempat diminta Tn. Cho menjadi mata-matanya. Sy semakin khawatir karena rahasia ini diulur semakin lama. Sepertinya Chi Won cuma tahu sebatas munculnya video itu dan Yoon Yi sempat bicara dengan Tn. Cho. Selebihnya, belum tau.

Pembicaraan Chi Won dengan Tn. Cho sepertinya sempat didengar Bo Na karena Bo Na sempat masuk ruangan Tn. Cho sebentar.

Credit : KBS2

Setelah Chi Won pergi, Tn. Cho memanggilnya. Tn. Cho yang tahu Yoon Yi adalah teman Bo Na, meminta Bo Na mencari informasi melalui Yoon Yi, kenapa Chi Won bisa pingsan di panggung.

Selain mengiming-imingi kenaikan jabatan karena sebulan lagi VP Do akan pensiun, Tn. Cho juga sempat menyebutkan bahwa teman adalah musuh yang belum diserang.

Wuah, apa ya pilihan Bo Na? Mengikuti keinginan Tn. Cho atau hati nuraninya?

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Rupanya, sikap Chi Won dingin Chi Won ga bisa bertahan lama, hanya setengah hari saja. LOL. Setelah Yool mengajaknya bicara, sepertinya pikiran Chi Won mulai sedikit terbuka. Emosinya pun mulai mereda.

Menurut Yool, Yoon Yi bukan orang seperti itu. Ternyata Yool ga seburuk yang kita kira ya… Sy pikir dia cuper childish, padahal cukup dewasa, kok.

Jadi penasaran kenapa asistennya dulu sampai kabur. Ga cuma seorang, tapi 88 orang!!! Apa yang membuat mereka kabur dari Yool?

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Buktinya, setelah itu Chi Won mulai lagi perhatian pada Yoon Yi, meskipun masih marah-marah. Chi Won ga suka melihat Yoon Yi yang datang ke bar untuk menggantikan Pak Gong dan menuangkan minuman untuk rekan bisnis mereka. Padahal sebenarnya murni untuk bisnis karena rekan bisnis yang ingin menandatangi kontrak sambil ditraktir.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Saat Yoon Yi bertanya kenapa Chi Won marah padanya, dengan tegas Chi Won mengatakan dia tidak suka melihat asistennya diperlakukan seperti itu.

Chi Won lalu menyuruh Yoon Yi pulang lebih dulu sementara dia harus kembali ke kantor. Sebelum pergi, Chi Won memakaikan jaketnya untuk Yoon Yi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Yoon Yi tentu saja sangat senang, terutama karena kemudian menemukan obat luka di saku jaket Chi Won. 😍😍😍😍

Review/Opinion/Talk Jugglers Episode 8

Chi Won kembali ke kantor, bukan untuk kerja melainkan hanya melamun sembari melihat keluar jendela ruangannya. Sepertinya menurut sy, Chi Won sengaja mencari alasan untuk menghindari pulang bersama Yoon Yi.

Credit : KBS2

VP Do lalu datang untuk mengecek keadaannya. VP Do mengaku baru tahu soal Chi Won yang menyewa di rumah Yoon Yi. VP Do menggoda Chi Won. Chi Won dan Yoon Yi terus bersama, di rumah dan di kantor. Dia bisa tahu Chi Won suka bersama Yoon Yi. Karena Chi Won tidak akan sanggup bertahan lebih dari satu jam dengan orang yang tidak Chi Won sukai.

Percuma saja Chi Won berusaha membantah. Vp Do cuma senyum penuh arti. Ia mengerti, memang hanya Chi Won lah yang tahu perasaan Chi Won sendiri.

VP Do meninggalkan Chi Won sambil mengulum senyum penuh arti.

Terus terang, sy ga tahu bagaimana menanggapi VP Do. Kadang suka, kadang benci. Suka sewaktu VP Do seperti ada di pihak Chi Won, tapi ga suka di saat VP Do kadang seperti ga peduli pada Chi Won.

Contohnya, kok bisa-bisanya VP Do memberi izin perceraian dengan syarat Chi Won bekerja di YB Ad. Apa motivasi dan maksud VP Do melakukan itu?

Lalu, setelah memberi kesempatan berkompetisi dan memberi kesan seolah tidak setuju dengan proposal Tn. Cho, akhir VP Do tetap memilih proyek Tn. Cho. Padahal tim Chi Won udah kerja siang malam menyelesaikan proposal. Agak-agak membingungkan VP Do ini…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Rupanya, setelah dikomentari begitu oleh VP Do, begitu sampai di rumah dan bertemu Yoon Yi yang sengaja keluar untuk mengembalikan jaketnya, Chi Won langsung meminta Yoon Yi mencari penyewa lain. Dia akan pindah karena terus bersama Yoon Yi dia merasa tidak nyaman.

Yoon Yi yang tadinya senang karena berpikir Chi Won tidak marah lagi padanya, langsung syok!!!

Credit : KBS2

Yoon Yi sampai nangis-nangis di rumah Kyung Rae dan Bo Na, cerita soal Chi Won yang mau pindah tapi dia tidak suka Chi Won pergi.

Kyung Rae sampai heran kenapa Yoon Yi sampai segitunya. Dia sampai menebak Yoon Yi menyukai Chi Won.

Yoon Yi sempat tertegun sesaat lalu mengatakan dia punya prinsip. Bos, guru dan ayah adalah satu.

Bo Na berkomentar kalau Yoon Yi sudah melanggar prinsipnya itu. Bo Na memanfaatkan kesempatan Yoon Yi yang nangis dan sedikit mabuk, untuk mengorek-ngorek informasi tentang Chi Won. Bo Na ingin tahu kenapa Chi Won bisa pingsan waktu itu.

Syukurnya, Yoon Yi masih waras. Dia tidak bercerita apa-apa.

Duh… khawatir dengan Bo Na. Mudah-mudahan dia tetap jadi sahabat Yoon Yi, ya…

Credit : KBS2

Pulang dari rumah Bo Na, Yoon Yi langsung mencari Chi Won tapi Chi Won tidak ada di rumah.

Chi Won yang baru pulang dari membeli sesuatu, menemukan Yoon Yi tidur di dipan depan rumahnya. Chi Won membangunkan Yoon Yi, menyuruhnya pulang.

Yoon Yi yang akhirnya bangun, menanyakan kenapa Chi Won pindah, kenapa Chi Won begitu membencinya. Chi Won menjawab, bukan karena Yoon Yi, tapi karena dirinya sendiri.

Chi Won terpaksa membawa Yoon Yi ke rumah. Chi Won menyelimuti Yoon Yi dan tidak lupa menyalakan lampu karena ingat Yoon Yi tidak bisa tidur dalam gelap. Ketika kembali ke rumahnya sendiri, dia baru menyadari ponsel Yoon Yi terjatuh di bawah dipan.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Kebetulan Chang Soo nelpon. Tahulah Chi Won bahwa Chang Soo dan Yoon Yi pernah berkencan selama 5 tahun, lebih 2000 hari. Dia juga tahu selama berpacaran, Yoon Yi selalu memberikan 5 dolar setiap harinya untuk Chang Soo.

Karena Chang Soo. Chi Won mulai melupakan rasa kecewanya pada Yoon Yi. Melupakan kalau keinginannya menjauhi Yoon Yi, melupakan rasa tidak nyamannya.

Credit : KBS2

Keeseokan harinya, Chi Won yang bete pada Chang Soo, mulai mengerjai Chang Soo. Mulai dari merebut yakult yang sudah lebih dulu dipegang Chang Soo, tidak membiarkan Chang Soo masuk lift bersamanya, lalu sengaja menyenggol Chang Soo dengan keras saat Chang Soo mengirim pesan suara untuk Yoon Yi.

Dan lagi-lagi, saat rapat Chi Won tidak suka hasil pekerjaan Chang Soo. Dia menyuruh Chang Soo memperbaikinya lagi dan besok harus diserahkan.

Childish banged sih Chi Won. Padahal ga boleh gitu, ya. Harusnya dia memisahkan masalah pekerjaan dengan masalah pribadi. Kasian Chang Soo… LOL

Chi Won baru tahu tentang Yoon Yi yang izin sakit dari Pak Gong. Chi Won pun mulai merasa ada yang kurang tanpa kehadiran Yoon Yi. Pensil di mejanya yang biasanya tajam, sekarang tumpul semua. Biasanya dia suka meminta Yoon Yi melakukan ini itu, tapi sekarang tidak bisa. Pokoknya, hari itu Chi Won mondar-mandir ga jelas. LOL

Sampai kemudian ketemu Tae Yi di lobby. Entah kesal atau apa, Chi Won mengatai Tae Yi pengadu. Dia tahu Tae Yi yang mengadu pada ibu.

Credit : KBS2

Tae Yi tidak peduli. Katanya, dia tidak seperti ibu yang menentang hubungan Chi Won dan eonninya. Dia ada di pihak Chi Won. Ia merasa tidak masalah meskipun Chi Won pernah bercerai. Ia bahkan memberitahu

Ternyata, Tae Yi ngomong begitu karena punya maksud tersembunyi. Dia ingin mendapatkan koneksi yang kuat. Tae Yi datang untuk menyerahkan resume-nya pada Chi Won. LOL

Chi Won cuma baca sekilas lalu mengembalikannya pada Tae Yi. LOL

Credit : KBS2

Gara berita yang dibawa Tae Yi, Chi Won makin tidak tenang. Tidak tahu harus kemana, Chi Won sampai menemui Yool yang begitu gembira melihatnya. Yool yang tahu seharian Chi Won mondar mandir ga jelas, langsung bisa menebak kenapa Chi Won merasa tidak nyaman. Karena Yoon Yi tidak ada, kan?

“Hmmm… Sedikit…”, Chi Won masih gengsi, belum mau mengaku. LOL

Yool sampai mengejek Chi Won dengan sebuah lagu. Chi Won masih tak bergeming. Sampai akhirnya Chi Won mendapatkan pesan dari Yoon Yi yang minta maaf karena sudah membuatnya tidak nyaman. Yoon Yi mempersilahkan Chi Won melakukan apa yang Chi Won mau.

Chi Won menatap tulisan di mug-nya. ‘Apa pun yang kau inginkan, kau akan mendapatkannya’. Tidak ragu lagi, Chi Won mengambil jaketnya dan menyusul Yoon Yi.

Credit : KBS2

Di ending episode ini, Chi Won sudah tidak bisa lagi membohongi dirinya sendiri. Dia sudah tidak bisa mengendalikan perasaannya lagi dan pada akhirnya menyatakan perasaannya pada Yoon Yi.

Credit : KBS2

Sebelum ketemu Chi Won, Tae Yi menemui Kyung Rae terlebih dulu di cafe. Karena tebakan Kyung Rae tepat, Tae Yi memuji Kyung Rae memang benar-benar anak seorang shaman.

Tadinya sy ga begitu peduli dengan ucapan Tae Yi yang bilang Kyung Rae anak seorang shaman. Tapi, ternyata di episode 1, (ya… sy rerun drama ini…:-D ), Kyung Rae sempat meramal bahwa Chi Won adalah soulmate-nya Yoon Yi.

Waktu itu, Yoon Yi makan malam dengan Chi Won saat Chi Won memberi ultimatum, memintanya pindah departemen. Kyung Rae mengiriminya sms, mengatakan kalau Yoon Yi dan bosnya itu benar-benar soulmate, ditakdirkan satu sama lain. Kyung Rae bahkan mengucapkan selamat karena sudah bertemu dengan soulmate.

Tapi karena secara ga langsung merasa baru saja dipecat Chi Won, Yoon Yi saat itu hanya menangis.

Sy jadi penasaran, kira-kira apa lagi yang dilakukan Kyung Rae nanti, soalnya selama ini Kyung Rae ga pernah menyinggung sama sekali soal ramalannya itu.

4 Comments
  1. anonymous says

    Bener kata mbak tina tp ya gitu sih kadang kalau udah klik sama dramanya mau ketebak atau cheesy ttp aja diikutin wkwkwk
    Termasuk soal stereotip itu mbak dian (dan sikap chi won ke chang soo sebenernya sbg atasan yg adil haha) Mereka yg suka gosip itu mah udah kebanyakan dipake di drama ya termasuk pertengkaran overnya. Tp emang jatuhnya kayak ga profesional di tempat kerja. Kayak meski mereka ada di pertemuan formal dan banyak org penting msh blm bs jaga sikap…Namanya drama ya drama. Ada yg detail ada yg drama banget^^
    Sy sukanya dr chi won dia mau menggertak balik tuan cho. Dan sy ga yakin urusan yoon yi sbg mata mata mau diungkit lagi haha. Ini pendapat dr yg nonton episode 8-10 aja ya. Sebelumnya cm baca review…
    Makanya sy terharu sama sikap yool ke chi won. Kok dia mau sih nyadarin chi won kalau yoon yi itu spesial hihihi. Ternyata bromance mereka lumayan. Termasuk saat yoolnyeritain dirinya yg udah ditinggal ibu dan ga punya saudara. Awwwwww manis.
    Sama seperti mbak dian, nunggu apa yg bikin asisten asisten itu dihempaskan sama yool haha. Yool pernah dihianatigimana sampe sulit percaya orang.

    1. kdramastory says

      Mudah-mudahan masalah mata-mata ini udh beres ya… Walaupun stlh nonton episode 10, sy jd ragu.

      Iya, penasaran ada masalah apa Yool sama asisten-asistennya itu. Padahal Yool itu ga aneh-aneh banged, kok. 😀

  2. Tina says

    Haha..jeli bgt mb Dian..
    bagian Kyung Rae ngramal Yoon Yi sm sekali g ingat..rerun..cie..cie ada yg susah move on ke drama lain neh..
    Emg klo drama romance gini mah gemesnya pas awal2 y blm jadian blm menyadari perasaan masing2😍😍😍..stlh ep 9 ksana y udh jadian biasa aja..tinggal nunggu mslh aplgi neh..
    Oya aku lupa trs klo mw komen ttg Bo Na..aku g suka loh sm Bo Na ky tipikal temen yg mampu nusuk dri blkg.. pdhl Yoon Yi mah g bakalan kepikiran jahat sm Bo Na..hrse klo udh kenal lama, Bo Na tw donk spt apa sbnrnya Yoon Yi dan sebaliknya..

    1. kdramastory says

      Seandainya ga rerun, aku jg ga ingat. LOL

Leave A Reply

Your email address will not be published.