Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review Perfect Wife/Ms. Perfect Episode 1 & Episode 2 (Part 1)

0

— All images credit : KBS2 —

Review Perfect Wife / Ms. Perfect Episode 1 & Episode 2

Drama Korea Perfect Wife atau dikenal juga dengan judul Ms. Perfect tayang menggantikan slot drama Hwarang : The Beginning yang sudah selesai minggu lalu.

Berbeda dengan setting drama terdahulu yang berlatar belakang masa Kerajaan Silla dan menceritakan kisah anak muda, drama penggantinya bersetting masa kini dan menceritakan kisah tentang ahjumma yang sudah berkeluarga.

Drama yang akan tayang sebanyak 20 episode ini disutradarai oleh Hong Seok Ku (Golden Cross, Cheer Up Mr. Kim, Maary Stayed Out All Night, Korean Ghost Story) dan naskahnya ditulis oleh Yoon Kyung Ah (All About My Mom, Medical Top Team, Brain, Master Of Study).

Buat yang belum nonton atau masih ragu, boleh simak review Perfect Wife aka Ms. Perfect berikut ini.

Disclaimer : Review ini hanya opini dari sudut pandang pribadi sy saja, ya. Tujuannya hanya untuk membantu memberikan gambaran plot cerita episode awal dari drama ini. Postingan ini bisa sebagai pertimbangan teman-teman sebelum memutuskan untuk menonton. Smoga bisa sedikit membantu, ya…

CAST UTAMA

Source : Soompi Forum

Go So Young berperan sebagai Shim Jae Bok.

Seorang ibu dengan dua orang anak. Selama menikah, hidupnya cukup sulit karena suaminya yang kurang bisa diandalkan. Diperlihatkan di flashback, bahwa Jae Bok pernah bekerja berjualan di pasar di saat suaminya baru saja diterima bekerja. Disebutkan juga bahwa ia bekerja untuk membiayai suami dan mertuanya.

Saat ini, ia sedang menjalani masa percobaan selama 6 bulan sebagai karyawan kontrak di sebuah firma hukum, SJ Law Office. Sebagai seorang yang drop out dari perguruan tinggi, ia hanya bekerja sebagai asisten yang menyiapkan berbagai dokumen untuk pengacara.

Tapi, walaupun begitu, dari dua orang pekerja kontrak di firma itu, Jae Bok bekerja paling keras karena ia mempertaruhkan hidupnya dalam pekerjaan itu dan rela mengesampingkan keluarganya.

Ki-ka : Hye Ran, Jae Bok, dan Won Jae. Source : Soompi Forum

Jae Bok memiliki dua orang sahabat yang rela melakukan apa pun untuk membantunya. Yaitu, Na Hye Ran (diperankan oleh Kim Jung Nan) dan Kim Won Jae (diperankan oleh Jung Soo Young). Hye Ran seorang wanita single dan Won Jae adalah seorang ibu satu anak yang sepertinya sudah bercerai dari suaminya.

Jae Bok memiliki seorang teman maya yang sering mengobrol dengannya. Nama samaran teman mayanya itu adalah Blue Rose. Sedangkan nama samaran Jae Bok adalah Rita. Cukup sering Jae Bok dan Blue Rose itu mengobrol sampai-sampai Hye Ran menganggap Blue Rose adalah pacar dunia maya Jae Bok. Katanya, Blue Rose juga seorang pengacara.

Lihat matanya. Ngeri kan? Source : Soompi Forum

Cho Yeo Jung berperan sebagai Kim Eun Hee.

Belum diketahui bagaimana hubungannya dengan Jae Bok. Ia bertemu dengan Jae Bok pertama kali saat Jae Bok sedang mencari rumah sewa yang lain dan kebetulan Eun Hee adalah pemilik rumah yang akan menyewakan rumahnya.

Pada Jae Bok, Eun Hee mengaku sudah menikah 5 tahun dan belum dikaruniai keturunan. Oleh sebab itulah ia sangat menyukai anak kecil dan dulu, sebelum pindah ke Canada, keluarga kakaknya yang memiliki dua anak, tinggal bersamanya.

Entah kenapa Eun Hee terlihat memiliki ketertarikan yang aneh pada Jae Bok. Ia seperti berusaha terlalu keras untuk membujuk Jae Bok agar mau menyewa di rumahnya.

Jae Bok bukannya tidak mau menyewa tapi melihat rumah Eun Hee yang sangat mewah, ia menjadi ragu dan menolak menyewa di sana. Alasannya sederhana, ia tidak punya uang.

Source : Soompi Forum

Yoon Sang Hyun berperan sebagai Goo Jung Hee. Goo Jung Hee adalah suami Jae Bok. Jika Jae Bok dikatakan Ms. Perfect maka Jung Hee adalah Mr. Not Perfect.

Entah karena Jae Bok yang terlalu perfect dalam artinya menuntut terlalu tinggi atau Jung Hee yang selalu sial, tapi yang pasti belakangan ini Jung Hee merasa ia selalu mengecewakan Jae Bok. Rasa percaya dirinya turun drastis di hadapan Jae Bok.

Tapi agak sulit juga menganggap Jae Bok yang bersalah, karena suaminya seperti itu, Jae Bok merasa harus lebih kuat dan tidak bergantung pada suaminya. Mungkin karena itu juga, Jung Hee merasa Jae Bok tidak terlalu membutuhkannya.

Di dalam pernikahan yang sudah berjalan cukup lama, kadang timbul rasa bosan dan jenuh. Sepertinya itu juga terjadi dalam pernikahan Jung Hee dan Jae Bok. Jung Hee akhirnya memiliki seorang WIl, bernama Jung Na Mi (diperankan oleh Im Se Mi). Mereka adalah rekan kerja dan kebetulan rumah Na Mi tidak jauh dari kantor mereka. Jadilah, Jung Hee sering singgah di rumah Na Mi. Pemilik rumah sewa Na Mi tahunya Na Mi dan Jung Hee adalah pasangan suami istri yang baru menikah.

Sikap Na Mi terhadap Jung Hee sangat berbeda dengan sikap Jae Bok terhadap suaminya itu. Na Mi sangat manja pada Jung Hee, bergantung pada Jung Hee, dan sangat memperhatikan Jung Hee. Mungkin di depan Na Mi, Jung Hee merasa dirinya lebih berarti daripada di depan Jae Bok.

Source : Soompi Forum

Sung Joon berperan sebagai Kang Bong Goo, pengacara atasan Jae Bok.

Hubungan Bong Goo dan Jae Bok ini aneh, tidak seperti atasan dan bawahan. Sebagai bawahan, seharusnya Jae Bok menghormati Bong Goo tapi kenyataannya tidak. Cara bicara Jae Bok pada Bong Goo sama sekali tidak seperti pada atasan.

Mereka sering bertengkar dan Bong Goo juga sering mengganggu Jae Bok. Kadang Bong Goo juga tidak terlihat seperti atasan. Contohnya, pernah saat keluar bersama-sama dari lift, Bong Goo sengaja menjulurkan kakinya untuk menjegal kaki Jae Bok, tapi Jae Bok ternyata lebih gesit dan berhasil melompati kaki Bong Goo. 😀

Aneh, kan?

Bong Goo kadang terlihat childish di depan Jae Bok, kadang mengalah, dan kadang juga tidak mau dibantah. Tapi, sepertinya dia tanpa sadar memiliki perhatian yang lebih pada Jae Bok daripada hanya hubungan atasan dan bawahan, Bong Goo dan Jae Bok lebih terlihat seperti teman dan Gong Goo juga ternyata lebih muda 6 tahun daripada Jae Bok.

Review Perfect Wife / Ms. Perfect Episode 1 & Episode 2

PLOT CERITA EPISODE 1 & EPISODE 2

=== Ep. 1 ===

Cerita dibuka dengan Jae Bok yang pergi ke suatu tempat dengan bus kota. Di dalam hati, ia bertekad akan membunuhnya. Ia benar-benar terkejut ketika mendapati mayat seorang wanita yang tergeletak di tangga depan. Entah rumah siapa yang didatangi Jae Bok itu…

Dan kemudian, Jae Bok berakhir di ruang interogasi polisi dengan tuduhan pembunuhan…

Setelah itu, kita diberi flashback 3 minggu yang lalu…

Saat istirahat makan siang, Jae Bok disapa oleh Blue Rose. Blue Rose yang tahu bahwa Jae Bok sedang mencari rumah sewa baru, menawarkan rumah kenalannya. Jae Bok kemudian memutuskan untuk melihat rumah itu. Hari itu di saat itu juga Jae Bok segera pergi menemui agen real estate untuk melihat rumah itu.

Agen real estate yang menemani Jae Bok melihat-lihat rumah, tidak mengenal siapa Blue Rose itu. Ia hanya mendapat perintah dari bosnya yang kebetulan juga saat itu sedang berada di cina.

Jae Bok sangat terkejut ketika melihat rumah yang ditawarkan padanya itu sangat besar dan mewah. Ia merasa telah datang ke tempat yang salah tapi si agen tetap membawanya masuk ke rumah itu.

Di sana, Jae Bok bertemu dengan Eun Hee, si pemilik rumah. Setelah diperlihatkan seluruh ruangan, dengan sopan Jae Bok menolak menyewa rumah tersebut. Walaupun Eun Hee berusaha membujuk, Jae Bok tetap menolak.

Saat Jae Bok pulang, Eun Hee memberikan Jae Bok sebungkus sandwich karena ia tahu Jae Bok datang ke rumahnya di saat istirahat makan siang jadi Jae Bok belum sempat makan.

Setelah dari rumah Eun Hee, Jae Bok terus memikirkan Eun Hee. Menurutnya Eun Gee terlihat aneh tapi ia merasa Eun Hee pasti kesepian tinggal di rumah sebesar itu.

Ketika akan pulang dari kantor, Jae Bok menerima telpon dari orang yang akan menyewakan rumah. Jae Bok tentu saja senang dan bergegas bersiap pulang namun tiba-tiba Bong Goo menyuruhnya lembur lagi.

Jae Bok berusaha menolak karena sudah tiga malam berturut-turut ia lembur. Tapi Bong Goo mana mau mendengar.

Akhirnya, Jae Bok pun terpaksa tinggal di kantor seorang diri. Ia menelpon Jung Hee untuk meminta Jung Hee menemui pemilik rumah tapi sayangnya Jung Hee juga tidak bisa. Ia punya janji makan malam dengan klien. Jung Hee mengatakan akan datang besok tapi Jae Bok langsung menyela, mengatakan biar dia saja yang pergi.

Setelah menyelesaikan pekerjaannya, Jae Bok pun langsung pergi setelah sebelumnya menelpon Won Jae untuk meminta tolong pengasuh anak Won Jae menjemput kedua anaknya. Tapi sayangnya, di tengah perjalanan, Jae Bok mendapat kabar bahwa rumah itu sudah ada orang yang membayar sewanya langsung.

Acara makan malam Jung Hee tidak berjalan lancar. sebenarnya bukan makan malam sih, tapi berkaraoke ria. Di tengah acara, Jung Hee diusir keluar karena si klien menganggap Jung Hee sok terkenal. Di saat sedang sedih, Jung Hee mendapatkan telpon dari Na Mi. Jung Hee tidak menyadari kalau ia diawasi oleh seseorang…

Jung Hee tadinya ingin mengabarkan pada Jae Bok bahwa ia telah selesai dan akan segera pulang. Tapi kemudian, ia malah mengirimkan pesan permintaan maaf karena acaranya butuh waktu lebih lama.

Dan ternyata, Jung Hee malah datang ke rumah Na Mi. Jung Hee cuma bilang kalau ia tidak bisa tinggal terlalu lama. Na Mi sangat senang menyambut Jung Hee.

Sebelum pulang ke rumah, Jae Bok singgah di rumah Won Jae untuk menjemput kedua anaknya. Won Jae sempat menyinggung tentang Cha Kyung Woo, cinta pertama Jae Bok. Tapi pembicaraan tidak berlanjut karena anak pertama Jae Bok datang.

Anak pertamanya, Jin Wook, marah-marah karena Jae Hee selalu telat menjemput sedangkan anak keduanya , Hae Wook, sudah tidur di sofa.

Hye Ran, teman Jae Bok, mendapat masalah. Saat akan menginap dengan pacarnya, ia malah tertangkap basah oleh istri pacarnya itu. Hye Ran sebenarnya tidak bersalah karena pacarnya itu mengaku kalau sudah bercerai. Tapi istri pacarnya yang bertubuh besar itu, tidak mau sama sekali mendengar penjelasannya.

Di saat sedang bersembunyi dari kejaran wanita itu dan teman-temannya, tidak sengaja Hye Ran malah melihat Jung Hee keluar dari sebuah rumah dengan menggandeng mesra seorang wanita.

Hye Ran sama sekali tidak pernah menyangka Jung Hee akan seperti itu.

Ketika Jung Hee tiba di rumah, Jae Bok sempat mencium aroma parfum wanita tapi Jung Hee beralasan parfum itu dari wanita yang duduk di dekatnya saat di kereta.

Tidak mau berbicara lebih lama dengan Jae Bok, Jung Hee pun cepat-cepat pergi dengan alasan ingin mandi.

Aneh, malam itu setelah mandi, Jung Hee tidur di sofa. Bahkan ketika mendengar Jae Bok keluar dari kamar anaknya dan mendekatinya, Jung Hee cepat-cepat memejamkan matanya, pura-pura tidur.

Jung Hee memejamkan matanya erat-erat ketika Jae Bok mengecupnya beberapa kali. Melihat ekspresi Jung Hee, Jae Bok pun tahu Jung Hee hanya pura-pura tidur. Jae Bok bertanya apakah Jung Hee benar-benar benci melakukan itu dengannya. Jung Hee beralasan, ia hanya lelah.

Dengan kecewa, Jae Bok kembali masuk ke kamar anaknya, merenung. Kebetulan saat itu ia mendapatkan pesan dari Won Jae yang mengabarkan bahwa istri Kyung Woo punya blog dan asistennya adalah followernya. Dan Won Jae juga mengirimkan link blog-nya.

Jae Bok semakin sedih setelah melihat isi blog istri Kyung Woo yang dipenuhi dengan foto-foto yang bagus dan mewah. Ia berpikir istri Kyung Woo pastilah sangat cantik. Seandainya saja ia yang menjadi istri Kyung Woo bukan wanita itu, apakah ia akan lebih bahagia daripada dirinya yang sekarang?

Kabar buruk menanti Jae Bok di kantor. Ternyata ia tidak diangkat menjadi karyawan tetap namun rekan yang sama-sama dikontrak bersamanya mendapatkan pekerjaan itu.

Jae Bok sangat kecewa dengan keputusan itu dan langsung menduga kenapa ia tidak diterima padahal selama ini ia sudah berkerja sangat keras. Alasannya karena ia seorang ibu dan tidak bisa terlalu leluasa seperti yang lainnya.

Jae Bok akhirnya harus pergi dari kantor itu.

Jae Bok datang ke rumah Won Jae untuk curhat. Kebetulan di sana ada Hye Ran dan juga Won Jae yang pulang dari kerja lebih cepat daripada biasanya. Saat itulah Jae Bok tahu tentang perselingkuhan Jung Hee.

Hye Ran berusaha menutup mulut Won Jae tapi percuma karena Jae Bok juga sudah mendengarnya. Menurut Won Jae, Jae Bok berhak tahu.

Jae Bok yang awalnya tidak percaya, mendadak diam. Seperti menyadari perubahan yang terjadi pada suaminya akhir-akhir ini…

Nam Mi bertemu dengan seorang wanita paruh baya bernama Choi Duk Boon. Ny. Choi memberikan uang sebagai bayaran Na Mi untuk bulan ini. Ia mengingatkan Na Mi bahwa mereka sudah tidak punya waktu lagi dan meminta Na Mi untuk lebih cepat.

Setelah bertemu dengan Ny. Choi, Na Mi pergi ke rs untuk mengunjungi ibunya yang sedang dirawat di sana. Kebetulan saat itu, Jung Hee juga datang ke sana. Na Mi menyembunyikan amplop berisi uang itu dari Jung Hee.

Ibu Na Mi senang mendapat kunjungan Na Mi dan Jung Hee. Ia memanggil Jung Hee dengan sebutan ‘Menantu Goo’.

 

Tanpa membuang waktu, Jae Bok mendatangi rumah Na Mi. Ia sempat ragu dan berbalik pulang ketika mengingat nasehatnya pada kliennya yang pernah datang untuk meminta nasehat hukum tentang perselingkuhan suaminya.

Tapi ia malah bertemu dengan pemilik rumah dan pemilik rumah mengira Jae Bok adalah kakak dari pasangan pengantin baru yang menyewa di rumahnya. Pemilik rumah mempersilahkan Jae Bok menunggu di dalam rumah.

Jae Bok sempat bingung karena pemilik rumah memperhatikannya saat berada di depan kunci rumah. Ia tidak tahu kode rumah itu. Karena tidak ingin si pemilik rumah curiga, Jae Bok akhirnya memasukkan kode rumahnya sendiri dan ternyata kode rumah Na Mi sama dengan kode rumahnya.

Akhirnya, mau tidak mau Jae Bok pun masuk. Ia sungguh kaget melihat poster dan foto yang ada di sana. Poster itu sepertinya poster penyanyi yang diidolakan oleh Jung Hee dan Jung Hee membawa poster itu dari rumah mereka lalu menempelkannya di rumah Na Mi. Na Mi juga melihat foto-foto Jung Hee berdua dengan Na Mi.

Belum habis syoknya Jae Bok, Jae Bok mendengar orang yang hendak masuk ke dalam rumah. Jae Bok yang panik, memutuskan bersembunyi di dalam lemari. Melalui celah pintu lemari, Jae Bok bisa melihat kemesraan Jung Hee dengan Na Mi.

Jung Hee mendengar suara dari dalam lemari dan ingin memeriksa. Untungnya, saat itu Jung Hee mendapatkan telpon dari bosnya yang galak, Tn. Cho. Jung Hee pun pamit keluar untuk menerima telpon.

Setelah tinggal seorang diri, Na Mi membuka lemari dan betapa terkejutnya ia saat melihat ada seorang wanita di dalam lemarinya. Jae Bok tidak kalah terkejut karena kepergok oleh Na Mi.

Mereka sama-sama berteriak keras…

[Review Perfect Wife/Mr. Perfect Episode 1 & Episode 2 (Part 2)]

Leave A Reply

Your email address will not be published.