Review Perfect Wife/Ms. Perfect Episode 1 & Episode 2 (Part 2)

10

— All images credit : KBS2 —

Review Perfect Wife/Ms. Perfect Episode 1 & Episode 2

=== Ep. 2 ===

Na Mi langsung tahu siapa Jae Bok. Jae Bok menutup mulut Na Mi saat Na Mi akan memanggil Jung Hee. Na Mi ingin ikut ke kantor saat Jung Hee bilang bahwa ia akan ke kantor. Tapi Jae Bok dengan tegas menyuruhnya tinggal.

Tanpa masuk ke dalam lagi, Jung Hee pun langsung pergi ke kantor.

Na Mi pun kemudian diinterogasi oleh Jae Bok. Dan ia membenarkan saat Jae Bok bertanya apakah ia dan Jung Hee tinggal bersama.

Jung Hee marah besar. Untungnya, Na Mi bisa mengalihkan perhatian Jae Bok dan berhasil kabur. Jung Hee tidak mau kalah dan mengejar Na Mi mati-matian. Ia sempat berhasil menarik rambut Na Mi, tapi Na Mi tetap berhasil melarikan diri. Segenggam rambut Na Mi terlihat ada di tangan Jae Bok.

Jae Bok kehilangan Na Mi karena Na Mi berhasil naik ke dalam bus.

Na Mi kemudian bertemu dengan Hye Ran dan Won Jae yang menyusul Jae Bok karena cemas. Mereka kaget melihat rambut Na Mi ada di dalam genggaman tangan Jae Bok. Mereka ingin menghibur Jae Bok tapi Jae Bok minta ditinggalkan sendirian. Ia merasa sangat malu.

Sementara itu, Jung Hee mendapat masalah di kantor. Tn. Cho sangat marah karena Jung Hee gagal lagi mendapatkan kontrak. Ia memukul-mukul Jung Hee dengan botol minuman plastik membuat Jung Hee meledak marah.

Jung Hee sempat menikung tangan Tn. Cho karena Tn. Cho tidak berhenti memukul-mukulnya. Tn. Cho terjatuh, menabrak rak buku dan akhirnya pingsan.

Jae Bok kemudian mendapatkan telpon dari kantor polisi mengabarkan tentang suaminya. Awalnya Jae Bok berpikir Jung Hee ditahan karena kasus perselingkuhan tapi ternyata karena kasus pemukulan.

Teringat dengan perselingkuhan Jung Hee, Jae Bok pun memilih tidak mau menelpon istri Tn. Cho untuk membuat kesepakatan supaya Jung Hee bisa bebas. Jae Bok memilih pergi dan meninggalkan Jung Hee mendekam di dalam sel.

Kebetulan, di saat akan keluar dari kantor polisi, Jae Bok tidak sengaja bertemu dengan Eun Hee. Jae Bok sempat heran karena Eun Hee memanggilnya ‘Eonni’.

Setelah berpisah, Eun Hee masuk ke dalam kantor polisi dan ternyata orang yang akan dilihatnya adalah Jung Hee. Ia melihat Jung Hee dari luar sel tanpa mengatakan sepatah kata pun. Jung Hee sampai bingung karena tidak mengenal siapa Eun Hee.

Ketika Jae Bok pulang ke rumah, di rumah ada ibu mertuanya yang menjaga anak-anaknya. Mereka sempat bertengkar dan itu membuat ibu mertuanya itu jadi bertanya ada yang terjadi. Apa suamimu berselingkuh?

Jae Bok langsung membenarkan.

Sayangnya, ibu mertuanya itu bukan membelanya tapi malah membela putranya sendiri. Ibu mertua Jae Bok sama sekali tidak menganggap itu sebuah masalah serius.

Melihat anaknya tidak bisa tidur karena tidak ada ayahnya, Jae Bok pun memutuskan ke kantor polisi untuk membebaskan Jung Hee. Kebetulan, saat itu Na Mi juga datang. Jung Hee melihat Na Mi namun Jae Bok tidak. Dengan isyarat, Jung Hee menyuruh Na Mi cepat-cepat pergi.

Di rumah, Jae Bok mencoba bertanya dengan serius, apakah ada sesuatu yang ingin dikatakan Jung Hee. Apakah Jung Hee ingin meminta maaf.

Jung Hee merasa agak tidak nyaman, tidak mengerti maksud Jae Bok. Namun pembicaraan berhenti di sana karena anak mereka datang.

 

Ternyata masalah yang dihadapi Jung Hee tidak selesai begitu saja. Tn. Cho malah bertambah buruk keadaannya. Kata dokter, Tn. Cho lumpuh. Istri Tn. Cho mengatakan bahwa tidak akan membuat kesepakatan meskipun ditawarkan uang 1 milyar. Ia bersumpah akan mengirim Jung Hee ke penjara dan menghancurkan hidup Jung Hee.

Jae Bok mencoba memberi pendapat, mengatakan bahwa suami belum tentu bersalah sebelum dinyatakan bersalah oleh polisi. Istri Tn. Cho semakin tidak senang karena merasa diceramahi oleh Jae Bok. Ia pun mengusir mereka pergi.

Karena merasa curiga, Jae Bok pun memutuskan untuk mencari pengacara. Jung Hee merasa sangat berterima kasih pada Jae Bok.

Setiap kali berbicara dengan Jung Hee, berbagai pikiran muncul di dalam benak Jae Bok. Walaupun menolong suaminya tapi batinnya sama sekali tidak bisa menerima perselingkuhan suaminya itu.

Berkat bantuan Hye Ran, Jae Bok pun menemukan seorang pengacara yang katanya murah. dan ternyata orang tersebut adalah Bong Goo.

Jae Bok tentu saja tidak mau begitu juga dengan Bong Goo. Mereka jadi adu mulut dan tidak sengaja Bong Goo mengatakan sesuatu yang membuat Jae Bok menangis. Bong Goo mengembalikan semua kata-kata yang biasa Jae Bok ucapkan pada klien mereka.

Bong Goo langsung merasa bersalah, terlebih saat Jae Bok mengatakan bahwa ia memang bodoh sehingga dimanfaatkan oleh orang seperti Bong Goo dan suaminya dan pada akhirnya juga dikhianati.

Bong Goo ternyata tidak bisa melupakan rasa bersalahnya pada Jae Bok. Akhirnya, ia pun diam-diam membantu Jae Bok.

Ia masuk ke toilet saat Tn. Cho ada di dalam toilet. Tiba-tiba ia berteriak, memberitahukan ada kecoa di belakang Tn. Cho.

Begitu Tn. Cho bergerak, Bong Goo pun merekamnya. Bong Goo berhasil mendapatkan bukti bahwa Tn. Cho ternyata baik-baik saja.

Bong Goo sangat senang dan ingin memberitahukan Jae Bok. Ketika ia hendak menelpon Jae Bok, seseorang memukulnya dari belakang hingga pingsan. Lalu orang tersebut mengambil ponsel Bong Goo.

Review Perfect Wife/Ms. Perfect Episode 1 & Episode 2

Sementara itu, Jae Bong menceritakan tentang Na Mi yang mengajaknya bertemu pada Hye Ran dan Won Jae. Won Jae dan Hye Ran pun membantu Jae Bok. Won Jae bahkan meminjamkan baju mahalnya pada Jae Bok.

Di saat Jae Bok bertemu dengan Na Mi di kafe, Hye Ran dan Won Jae pun diam-diam melihat dari jauh. Hye Ran sama sekali tidak sadar bahwa ada seseorang disana yang mengenalnya.

Awalnya mereka hanya bicara saja, tapi karena Na Mi mengaku kalau ia mencintai Jung Hee, Jae Bok pun marah. Saat Jae Bok akan menamparnya, Na Mi menangkap tangan Jae Bok.

Na Mi bicara, menyinggung tentang kode kunci rumah yang sama dengan rumah Jae Bok, Jung Hee yang sering datang untuk beristirahat. Jae Bok menikung tangan Na Mi membuat Na Mi terjatuh di lantai.

Pertengkaran mereka terpaksa berhenti karena mendengar Hye Ran berteriak. Hye Ran diserang oleh sekelompok ibu-ibu yang ternyata kafe yang mereka datangi itu adalah milik pacar Hye Ran.

Jae Bok membantu Hye Ran dan ikut dipukuli oleh istri pacar Hye Ran sampai hidungnya berdarah. Na Mi datang membantu dan Na Mi dilempar sampai membentur lantai oleh istri pacar Hye Ran.

Karena Na Mi pingsan, Jae Bong pun membawa Na Mi ke rs. Karena rs-nya dekat, Jae Bok rela menggendong Na Mi di punggungnya.

Setelah Na Mi mendapatkan perawatan, Jae Bok pun terduduk kelelahan. Ia meminta Won Jae membelikan minuman. Won Jae pun pergi.

Setelah membeli minuman, Won Jae mendengar suara dering ponsel dan baru sadar ia membawa tas Na Mi. Ia pun memutuskan mengecek siapa yang menelpon dan ternyata Jung Hee.

Karena kesal, Won Jae pun memberitahukan bahwa Na Mi sedang berada di IGD rs.

Tanpa curiga, Jung Hee pun segera ke rs. Ia sempat berselisih jalan dengan Jae Bok di depan pintu IGD tapi karena panik mencari Na Mi, ia tidak begitu memperhatikan sekelilingnya.

Jung Hee memeluk Na Mi, tidak memperhatikan Na Mi yang menggeleng-gelengkan kepalanya. Jung Hee berteriak memanggil perawat dan dokter. Saat itulah ia melihat Jae Bok yang tengah memperhatikannya.

Jung Hee sangat terkejut dan berusaha memberikan bermacam-macam alasan. Ia juga mengatakan Jae Bok pernah bertemu dengan Na Mi di acara pernikahan Tn. Hwang.

Dengan kesal, Na Mi pun memberitahu bahwa Jae Bok sudah tahu. Dan tentu saja Jung Hee syok. Jung Hee segera mendekati istrinya.

Jae Bok memukul-mukul Jung Hee sampai akhirnya Jung Hee pun berlutut. Ia meminta maaf pada Na Mi. Na Mi syok dan memaksa Jung Hee berdiri.

Setelah yakin Na Misudah  baik-baik saja, Jae Bok pun memerintahkan Na Mi berlutut juga di depannya. Dan perintah itu ditolak mentah-mentah oleh Na Mi…

Nah, itu dia…

Gimana? Seru, kan?

Awalnya, sy sendiri tidak begitu tertarik dengan premis drama ini. Sy pikir hanya menceritakan tentang Jae Bok saja. Sy juga tidak terlalu tertarik menonton drama dengan tema perselingkuhan dalam pernikahan. Rasanya, males bgd. Bukan selera sy soalnya.

Tapi, ternyata ada cerita lain yang bikin penasaran. Ada banyak misteri dalam drama ini. Banyak karakter yang masih belum jelas siapa. Misalkan saja, siapa mayat wanita yang ditemukan Jae Bok di tangga itu? Na Mi kah? Atau orang lain? Kalau misalkan Na Mi, apa yang terjadi padanya?

Lalu, siapa yang mengawasi Jung Hee? Apakah kesialan Jung Hee sengaja disebabkan oleh seseorang?

Lalu, siapa Ny. Choi yang memberi pekerjaan pada Na Mi? Pekerjaan seperti apa yang harus dilakukan oleh Na Mi? Apakah Na Mi disuruh untuk menggoda Jung Hee? Kalau benar, apa hubungan Ny. Choi dengan Jung Hee sampai-sampai Ny. Choi dendam pada Jung Hee?

Na Mi sendiri terlihat terpaksa melakukan pekerjaan itu karena bayarannya yang tinggi. Na Mi membutuhkan banyak uang untuk biaya rs ibunya. Na Mi sangat mencurigakan. Ia juga menuliskan sesuatu di agenda. D-19.

Apa yang direncanakan Na Mi?

Lalu yang paling penting, siapakan Eun Hee itu? Eun Hee terlihat berusaha terlalu keras untuk membujuk Jae Bok supaya mau tinggal di rumahnya. Ia terlihat sangat aneh. Kenapa ia memanggil Jae Bok dengan sebutan ‘Eonni’?

Sy jadi curiga, apakah memang benar Eun Hee ini punya kakak yang dulunya tinggal bersamanya? Apakah kakaknya itu benar-benar pindah ke Canada? Apakah dia benar-benar sudah menikah dan tidak punya anak?

Lalu Blue Rose. Siapa dia? Meskipun suara yang diperdengarkan adalah suara laki-laki, karena nama samarannya ‘rose’, bisa jadi orang itu wanita, kan? Soalnya, biasanya bunga erat kaitannya dengan wanita. Apakah Blue Rose itu Eun Hee? Ataukah orang lain?

Dan satu lagi. Siapa orang yang memukul Bong Goo. Apakah pria itu ada kaitannya dengan Jae Bok? Ataukan Bong Goo punya musuh sendiri? Soalnya, sebagai pengacara, pekerjaan Bong Goo juga beresiko tinggi.

 

Lalu apakah kesimpulannya sy akan mengikuti drama ini?

Dan, jawabannya adalah ya. Sy penasaran. Terutama karena disebutkan bahwa Jae Bok kemudian menemukan kembali jati dirinya dan jatuh cinta lagi. Apakah maksudnya kembali pada Jung Hee ataukah bersama Bong Goo?

Penasaran, kan?

Kalau mau mengikuti drama ini, drama ini sedang tayang setiap Senin dan Selasa di KBS2 dan rencananya akan tayang sampai 2 Mei 2017.

You might also like More from author

10 Comments

  1. Nurhasanah says

    Niat nonton kayaknya iya….meski ati ancuuuur bgt….dn saya beneran gk suka tema selingkuhan….tapi krn bak dian niat….kayaknya….saya juga(hehehehe….follower poreper apter deh)….

    1. kdramastory says

      Ahahaha… cobain aja mb. Kl g suka nanti tinggal di drop aja… Sy nonton tapi g dijadiin fokus krn drama senin-selasa yg bener-bener diikuti skrg cuma defendant. Introvert Boss aja mandeg di ep. 6. Udh didonlot tp cuma diskip-skip aja, nonton bagian yg dianggap penting aja… 😀

  2. Anonymous says

    Hahahaha saya cuma baca komennya mbak dian buat cari tahu kekuatan drama ini. Owala ada sung joon dan cerita kayak novel misteri yg kayaknya jadi trend kdrama sekarang :p
    Trus pertanyaan selanjutnya mbak dian mau lanjut recap? ^^”

    1. kdramastory says

      Ga lanjut recap… ahahaha… cuma pengen ngasih sedikit review aja.. #eh, padahal panjang ya?

      Bener bgd. Selain faktor Sung Joon yang oke bgd kalo meranin karakter ‘suka tapi g nyadar’, sy penasaran sm misterinya. Entah kenapa sy berharap endingnya Ko So Young sama Sung Joon. Tapi kayaknya g pernah ya lead female jadiannya sama second male?

      Jd bingung, sebenernya siapa lead male di drama ini? Yoon Sang Hyun kah? Atau Sung Joon kah?

      1. Anonymous says

        Bisa sih mbak di queen of reversal pernah kalo ga salah.

        Daripada drama ini saya lebih penasaran sama radiant office, gantinya missing9, yg katanya dr pemenang kontes nulis skenario. Mbak ada niatan nulis ga? Mumpung kosong kan slotnya? Lol

        1. Nurhasanah says

          Wah saya jadi penasaran jg dg drama pemeneang kontes nulis skenario nih….cz terakhir nonton drama pemenang kontes itu ngasik plot yg berbekas banget….bahkan masih sampe skrg….apalagi kalo bukan k drama Secret,kbs,…yg maen ji sung sama hwang jung eum….itu drama melow….yg melownya gk abis abis sampe hampir 4 taun….kekekeke….

          1. Anonymous says

            Bener mbak nur haha ntar school jg dr pemenang kontes kok
            Itu mbak dian jangan jangan mau liat pemainnya tunnel :p
            Mau ganti genre nih mbak haha belakangan dramanya misteri melulu

          2. kdramastory says

            Iya ya… jd genre misteri mulu ya? Soalnya seru klo pake tebak-tebakan… 😀 Tp nanti coba cari temen dulu… 🙂

          3. Anonymous says

            Bener mbak nur haha ntar school yg baru ntar jg dr pemenang kontes kok. Tp secret masih ada penulis ke2 mbak nur. Idenya bagus, tp begitu swnim bikin mask jatuhnya krg setegang secret wkwkwk. Ada sentuhan penulis lain yg bikin sevret ngena pol. Hehe sekedar info aja soalnya saya kayaknya suka penulis kedua, alias ga mesti penulis pemenang kontes bisa cocok sama semua orang^^
            Itu mbak dian jangan jangan mau liat pemainnya tunnel :p
            Mau ganti genre nih mbak haha belakangan dramanya misteri melulu

        2. kdramastory says

          O… pernah ada ya… Oke lah kl gitu jadi punya sejumput harapan… 😀

          Ga tau mau nilis ato g yg Radiant Office. Drama Rabu-kamis belum ada yang mengena. Mungkin mau coba nonton dulu kayaknya… Malah pengen yg nulis drama Tunnel… Ahahaha… #doyanyayangtriller… 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.