Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review/Talk/Opinion : Jugglers Episode 3 & Episode 4

2

Review/Talk/Opinion : Jugglers Episode 3 & Episode 4

[Review Jugglers : Episode 1 & Episode 2]

Kdramastory – Akhirnya, drama ‘Jugglers‘ jadi drama Senin Selasa yang paling sy tunggu. Bahkan direrun beberapa kali karena ekspresi Chi Won yang bikin gemas. LOL

Dan di saat sudah menemukan satu drama yang ‘klik’, maka drama yang lain pun mulai dinomorduakan atau mungkin ditinggalkan untuk sementara waktu. Susah membagi emosi satu drama dengan drama yang lain.ย Untuk drama ‘Two Cops‘ mungkin tetap akan sy tonton kapan-kapan tapi untuk ‘Doubtful Victory‘, tidak dilanjutkan.

Di ‘Review Doubful Victory‘, sy menuliskan drama ini mirip dengan ‘Defendant‘. Di minggu pertamanya memang, iya. Tapi begitu di minggu kedua dan ketiga, feel itu perlahan tertutup gara-gara beberapa kejanggalan yang menurut sy ga masuk akal. Ga make sense.

Satu contoh, ya. Sewaktu Jong Sam mau dibuang ke laut oleh dua orang suruhan Ketua Yoo(?). Mereka ingin membuat seolah Jong Sam mati bunuh diri dengan cara menenggelamkan diri ke dalam laut. Tapi kenapa mereka malah mengikat tangan Jong Sam juga?

Kalau misalkan Jong Sam mati dan kemudian ditemukan, dengan diikatnya tangan Jong Sam ke belakang, bukankah itu malah menandakan dia dibunuh?

Aneh. Harusnya kalo bikin rencana yang masuk akal. Entah memang ingin menggambarkan kedua orang ini orang suruhan bodoh atau memang penulisnya yang bikin skrip yang ga masuk akal…

Jadi, daripada ngedumel sendiri, mending ga dilanjutin lagi. LOL

Oke, balik lagi ke ‘Jugglers’. Episode 3 diberi judul ‘Too Much Happened To Pretend Nothing Happened‘. Sesuai dengan judulnya, bisa dikatakan banyak sekali yang terjadi antara Yoon Yi (Baek Jin Hee) dan Chi Won (Choi Daniel).

Setelah di akhir episode 2 yang lalu, Yoon Yi diberi ultimatum pilihan oleh Chi Won, Yoon Yi memutuskan tetap bekerja menjadi asisten Chi Won dengan mengikuti seeeemua persyaratan yang diajukan Chi Won. Bertekad melakukan apa pun untuk bisa tetap bekerja sebagai asisten Chi Won. Terlebih lagi setelah tahu, bosnya yang dulu, Dir. Bong, jabatannya naik sedangkan dia terjebak di sana.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sayangnya, tidak mudah membuat Chi Won lunak. Walaupun membolehkan Yoon Yi melakukan apa pun yang diinginkannya, tapi sebenarnya Chi Won ingin melihat seberapa gigihnya Yoon Yi. Chi Won masih bersikap tidak peduli bahkan memarahi Yoon Yi di depan rekan kerja lain hanya gara-gara Yoon Yi mengganti pulpen merahnya dengan pensil!

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Tapi, walaupun begitu Chi Won cukup peduli kok sama Yoon Yi. Sehabis makan malam dan minum dengan VP Do, Yoon Yi yang terlalu mabuk malah tertidur di halte taksi. Tidak bisa tidak mempedulikan Yoon Yi, Chi Won pun akhirnya membawa pulang Yoon Yi.

Sewaktu Yoon Yi tanpa sadar mengatai-ngatai Chi Won, Chi Won malah senyum simpul, mengatakan, “Menarik…”. ๐Ÿ™‚ย ๐Ÿ˜

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Seperti biasa dalam drama korea, LM dan LF biasanya punya koneksi tertentu. Chi Won dan Yoon Yi juga sama. Ketika mengantarkan Yoon Yi pulang, Chi Won merasa terkejut karena rumah Yoon Yi ternyata rumah yang sangat familiar dengannya.

Karena memang sedang mencari tempat tinggal dan kebetulan juga membaca flyer bahwa rumah Yoon Yi disewakan, jadilah Chi Won memutuskan tinggal di sana. Bukan apa-apa, kata-kata VP Do yang mendasari keputusannya. VP Do pernah menyuruhnya menghadapi rasa takutnya itu.

Ngomong-ngomong masalah sewa, sebenarnya Yoon Yi sama sekali tidak tahu apa-apa. Dia malah menawarkan lantai duanya untuk ditinggali Jung Ae karena Jung Ae perlu tempat tinggal di Seoul. Tapi, tanpa sepengetahuannya, ibunya mencari penyewa dengan membuat persyaratan penyewa harus pria.

Ibunya Yoon Yi ini tipikal emak-emak banged. Super cerewet dan udah ga kuat liat Yoon Yi belum juga punya pacar. Modus ibu cari penyewa pria single, siapa tahu berjodoh dengan Yoon Yi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Lucu, waktu ibu pertama kali ketemu Chi Won, langsung suka. Perfect, katanya. Tapi harapannya langsung melayang begitu Chi Won ngaku punya mantan istri. LOL

Chi Won diam-diam senyum waktu liat ekspresi kaget ibu. Sepertinya, Chi Won tahu banged modus ibu itu. LOL

Review/Talk/Opinion : Jugglers Episode 3 & Episode 4

Lain masalah Yoon Yi, lain lagi masalah Jung Ae (Kang Hye Jung).

Jung Ae yang ditinggal pergi suaminya, terpaksa bekerja part time dan selalu saja tidak bisa bertahan lama. Dalam sehari, entah berapa kali dia dipecat.

Hal itulah membuatnya sedih, merasa rendah diri, merasa Yoon Yi, Bo Na dan Kyung Rye lebih hebat darinya karena bisa mencari uang sendiri. Sedangkan ia cuma bisa menghabiskan uang yang dibawa pulang suaminya.

Credit : KBS2

Tapi, sy suka cara Yoon Yi membesarkan hati Jung Ae. Yoon Yi memuji Jung Ae adalah seorang ibu rumah tangga paling hebat yang ia kenal. Tidak mudah mensupport suami dengan mengorbankan masa muda dan Jung Ae juga menghabiskan waktu 10 tahun merawat mertuanya yang sakit.

Masalah Jung Ae masalah khas yang dihadapi IRT saat tiba-tiba hilang support finansial. Kadang sy jadi pun berpikir, mungkin sebaiknya suami istri dua-duanya punya penghasilan. Entah itu bekerja di luar rumah atau pun bekerja di rumah. Apa pun itu.

Di episode 3 ini, kita juga sedikit lebih tahu tentang Chi Won, bagaimana dia bisa bekerja di YB Group dan menjadi Managing Director.

Dari cerita Yool pada Yoon Yi, sebenarnya setahun lalu Chi Won itu seorang reporter yang bekerja di Y Channel. Y Channel sebetulnya juga termasuk afiliasi YB Group. Karena Chi Won mencoba membongkar penggelapan dana YB Group, ia pun ditarik bekerja di YB Group.

Berarti ga salah, kalau Tn. Cho menyebutkan Chi Won masuk lewat koneksi. Mungkin melalui VP Do karena hubungan mereka cukup dekat.

Oya, hanya mengingatkan, Tn. Cho ini juga salah satu direktur yang merasa bersaingan dengan Chi Won. Tn. Cho yang merekomendasikan Yoon Yi sebagai asisten Chi Won dengan maksud menjadi mata-matanya. Dan Tn. Cho adalah bos-nya Bo Na, sahabat Yoon Yi.

Credit : KBS2

Dalam sebuah project, VP Do membuat kompetisi proposal antara Chi Won dan Tn. Cho.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Karena proyek inilah, Chi Won dan timnya, termasuk Yoon Yi terpaksa bekerja semalaman di kantor. Ditambah ada insiden sprinkler tiba-tiba mengeluarkan air gara-gara Asisten Park salah menaruh bungkus plastik ke dalam microwave, hubungan Chi Won dan Yoon Yi menjadi lebih baik.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Yoon Yi sangat senang Chi Won akhirnya mau memakai pensil darinya. Walaupun masih jutek, tapi sikap Chi Won lebih baik dari sebelumnya.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Dan di hari berikutnya, Yoon Yi dikejutkan dengan Chi Won yang ternyata penyewa di lantai 2 rumahnya!!!ย ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Episode 4, yang diberi judul ‘Rags to Rags‘, diawali dengan Yoon Yi yang bingung mendapati Chi Won menyewa lantai 2 rumahnya. Tapi di belakang Chi Won, Yoon Yi bersorak kegirangan karena seperti kata Chi Won yang ingin memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan, itu artinya, di kantor Chi Won memang bosnya tapi di rumah, DIA-lah bosnya.

Unik. SW-nim menciptakan situasi yang kontradiktif antara Yoon Yi dan Chi Won. Pastinya situasi ini bikin kita makin suka nontonnya. Di kantor, Chi Won boleh atasan Yoon Yi, tapi di rumah, Chi Won harus tunduk pada Yoon Yi.

Yoon Yi sampai bikin aturan untuk Chi Won dan Chi Won langsung nuduh Yoon Yi balas dendam. Walaupun Yoon Yi mengaku tidak, tapi kita tahu Yoon Yi itu balas dendam. LOL

Lucunya lagi, sewaktu di kantor, giliran Chi Won yang balas dendam. Gara-gara Yoon Yi menyuruhnya tidak berisik dan jalan pelan, Chi Won menyuruh Yoon Yi mencarikan sandal dari bahan yang sangat empuk. Chi Won bahkan menyebutkan perbandingan bahan nilon dan polyester untuk sandal yang dicarinya. Dia juga ingin tinggi sandal harus minimal 3 cm dan warnanya harus hitam.

Credit : KBS2

Kasian Yoon Yi sampe muter-muter nyariin sandal sesuai pesanan Chi Won. Dan hasilnya…

TADA….

Credit : KBS2

LOL. Sandal bentuknya macan kumbang!!! Mana BGM-nya lucu lagi. PAS BGD!!!

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sanking takjubnya dengan hasil pekerjaan Yoon Yi, Chi Won sampai mencoba lompat-lompat dan ternyata tidak menimbulkan suara sama sekali.

Tanpa Chi Won tahu, sebenarnya lampu ruang tengah di lantai bawah sampai goyang-goyang….LOL

Teman Yoon Yi yang sedang berkumpul di bawah untuk membahas masalah Jung Ae, sampai heran. Mereka penasaran dengan penyewa rumah Yoon Yi. Tapiย Yoon Yi ga menjelaskan karena yang lebih penting saat ini adalah masalah Jung Ae.

Jadi sebenarnya apa masalah Jung Ae?

Jung Ae yang harus mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan anaknya, ditawari pekerjaan oleh Yoon Yi. Kebetulan Yoon mencari asisten yang ke-89.

Yool memang pernah menyuruh Yoon Yi mencarikan asisten yang sama seperti Yoon Yi dan Tn. Baek pun memintanya mencarikan siapa pun yang penting sanggup bertahan dengan Yool. Dan Yool pun tidak mensyaratkan apa pun kecuali dia tidak suka wanita yang menikah di bawah 30 tahun.

Tidak punya pilihan lain, Yoon Yi menyarankan Jung Ae berpura-pura menjadi Mi Ae. Mi Ae adalah adik Jung Ae yang juga sahabat Yoon Yi, Bo Na dan Kyung Rye.

Review/Talk/Opinion : Jugglers Episode 3 & Episode 4

Tentang kompetisi proposal. Sayangnya departemen Chi Won kalah dari Tn. Cho. Tidak ada yang bisa dilakukan Chi Won selain menghibur anak buahnya dengan membelikan minuman.

Tapi, sayangnya Chi Won menolak pergi bersama mereka melainkan hanya menitipkan kartu kredit miliknya saja pada Yoon Yi.

Credit : KBS2

Sikap Chi Won tentu saja membuat anak buahnya kecewa. Pak Gong bahkan mengeluh, mengomel-ngomel panjang lebar pada Yoon Yi. Tapi, Chi Won yang tiba-tiba muncul langsung menegur Pak Gong.

Katanya, kalau Pak Gong punya keluhan tentang dirinya, Pak Gong harus ngomong langsung padanya, bukan mengomel pada Yoon Yi karena Yoon Yi itu asistennya bukan tempat keluh kesah Pak Gong.

Yoon Yi langsung melting begitu Chi Won ngomong gitu.ย ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Setelah Chi Won ngomong gitu, ada satu kejadian lagi yang bikin Yoon Yi terpana pada Chi Won. Saat terjebak di pintu masuk gedung.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Mereka sebenarnya akan keluar tapi karena Yoon Yi jalannya agak jauh di belakang Chi Won, Yoon Yi membuat pintu putar berhenti mendadak dan membuat Chi Won menubruk pintu.

Chi Won tiba-tiba berbalik. Berdiri cukup dekat dengan Yoon Yi. Mengatakan, “Jika kau mau mendekat, maka mendekatlah. Jika ingin menjauh, pergilah jauh-jauh. Aku tidak tahan melihatmu melakukan ini atau itu…”.

Yoon Yi yang tadinya gugup, tersenyum lalu berdiri lebih dekat di belakang Chi Won.ย ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Hati-hati Yoon Yi. Bukannya kamu bilang sendiri ada tiga orang yang ga boleh disukai, ayah, guru dan atasan… Kayaknya Yoon Yi bakal termakan omongannya sendiri, ya…

Karena senang akan kekalahan Chi Won, Tn, Cho bersikeras ingin Chi Won pergi minum dengannya. Dia memaksa Yoon Yi membuat Chi Won pergi, apa pun caranya. Dengan membujuk akan memberikan diskon sewa rumah, Chi Won pun setuju pergi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Tapi di sana terjadi sesuatu yang membuat Chi Won meraih tangan Yoon Yi dan menarik Yoon Yi pergi.ย Setelah dari sini, lagi-lagi sesuatu yang mengubah hubungan Chi Won dan Yoon Yi, terjadi.

Setelah dari bertemu Tn. Cho yang saat itu datang bersama Bo Na, Chi Won dan Yoon Yi minum di kedai pinggir jalan. Yoon Yi sempat bilang kalau dia merasa tidak masalah diperlakukan tidak hormat oleh orang lain karena toh, bosnya sendiri juga seperti itu padanya. Yoon Yi juga mengungkapkan bahwa ia ingin mengetahui tentang Chi Won sehingga bisa bekerja melayani Chi Won dengan sebaik-baiknya.

Chi Won sampai berdehem karena merasa malu. LOL

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Merasa masalahnya selesai, Yoon Yi yang lega tertidur di dalam taksi dan tanpa sadar tidur di atas paha Chi Won. LOL

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Merasa sangat malu, Yoon Yi pura-pura masih mabuk, sampai-sampai Chi Won menyuruh Yoon Yi berhenti berpura-pura sebelum Yoon Yi merasa lebih malu.

Tertangkap basah, Yoon Yi langsung lari ke dalam rumah. Dan Chi Won pun tersenyum melihat tingkah Yoon Yi.

Wuahhh… his priceless smile. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š๐Ÿ˜šย Karena di drama ini dia jarang senyum, rasanya kayak dapat hadiah tiap kali dia senyum. LOL

Credit : KBS2

Dan gara-gara omongan di kedai itu dan kebetulan memergoki Yoon Yi sampai mengubek-ngubek sampahnya, Chi Won pun luluh. Ia mencari cara bagaimana memberikan informasi tentang dirinya tanpa merasa terganggu dan tidak nyaman.

Karena Chi Won nanya pendapat Yool, Yool pun memberikan sebuah kuisoner yang dia ambil dari fansite artis idola. LOL

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Jadi, sepanjang hari dan malam, dengan saaaaangat rajin, Chi Won mengisi 100 fakta tentang dirinya dan kemudian memberikannya pada Yoon Yi.

Lalu, bagaimana dengan Jung Ae?

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Jung Ae datang untuk diinterview tapi sepertinya Yool masih kurang cocok. Tapi, hanya gara-gara Jung Ae bisa memisahkan tulang dari daging ikan dengan sumpit, Yool berubah pikiran. Dia langsung menerima Jung Ae.

Dan reaksi Jung Ae?

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Dia menangis, mengadu pada Yoon Yi di telpon. Jung Ae sangat takut karena berbohong, berpura-pura jadi orang lain.

Yoon Yi menyemangati Jung Ae. Tidak perlu khawatir, dia ada di sana.

Karena Yoon Yi bilang begitu, Jung Ae memantapkan tekadnya, menerima pekerjaan sebagai asisten Yool.

Ada yang menganggap drama ini mirip seperti ‘Radiant Office‘. Walaupun situasinya sama, tapi menurut sy ada perbedaan. Karakter Choi Daniel tidak sama dengan karakter yang diperankan Ha Suk Jin.

Menurut sy, Chi Won sama sekali ga galak, ga suka marah-marah ga jelas. Dia hanya ga suka urusan pribadinya dicampuri orang lain, merasa terganggu dan tidak nyaman. Dan dia juga ga suka ikut campur urusan orang lain. Sepertinya, karena suatu alasan, Chi Won menjaga jarak dengan orang lain dan membuat batasan antara dirinya dan orang lain. Mungkin ada kaitannya dengan masa lalu.

Sy penasaran kenapa Chi Won mengalami mimpi buruk. Di dalam mimpinya orang-orang menuduhnya membunuh… Kenapa dia sampai nangis?

Tadinya, sy penasaran dengan hubungan Chi Won dan VP Do. Sy menebak, Chi Won masuk perusahaan YB Group karena koneksi VP Do. Tapi ternyata VP Do sebenarnya mertuanya, ayah dari mantan istrinya.

Kalau hubungan VP Do bisa baik dengan Chi Won, pantas saja hubungan Chi Won dengan mantan istrinya pun masih baik. Jadi penasaran kenapa mereka pisah. VP pernah bilang kalau mereka pisah karena ingin kembali ke kehidupan masing-masing. Tapi kenapa?

Karakter yang diperankan Baek Jin Hee juga berbeda dengan karakter Eun Ho Won yang diperankan Go Ah Sung. Jo Won adalahย seorang intern sedangkan Yoon Yi sudah bekerja lama sebagai personal asisten.

Nasibnya aja yang membawa dia harus bekerja pada Chi Won karena tidak punya pilihan lain. Tapi, kadang di saat tidak punya pilihan lain lah seseorang jadi lebih survive dan kreatif. Mengeluarkan seluruh potensi untuk bisa melakukan sesuatu dengan sebaik mungkin.

Mungkin dulu Yoon Yi melakukan pekerjaannya hanya atas perintah bosnya tapi situasinya sekarang berbeda. Yoon Yi harus mengeluarkan berbagai jurus dan ide supaya bisa diterima Chi Won.

Hal yang sama juga dialami Jung Ae. Tidak punya pengalaman kerja sama sekali, selama ini hanya menerima uang yang dibawa pulang suaminya, tapi karena kondisi sedang tidak baik, ia memaksa diri, melakukan apa pun supaya bisa bekerja demi anaknya. Demi kebutuhan hidup karena tidak ada orang lain lagi yang bisa ia harapkan.

Di sisi lain, sy merasa agak khawatir karena Yoon Yi harus jadi mata-mata Tn. Cho. Bagaimana kalau Chi Won yang sudah membuka diri, tahu kalau dia dibohongi Yoon Yi?

Pasti kecewa dan marah. Soalnya, dia nutup diri aja pasti ada alasannya. Kalau tiba-tiba dia membuka diri tapi ternyata dia dibohongi, pasti rasanya lebih sakit, lebih traumatis….

Kalau sy nilai, Yoon Yi mencari informasi tentang Chi Won murni karena pekerjaannya sebagai asisten. Dia harus tahu tentang Chi Won. Yoon Yi bahkan mengurungkan niatnya mengirimkan email yang berisi informasi Chi Won untuk Tn. Cho. Deg-degan nunggu lanjutannya…

Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 5 & Episode 6

2 Comments
  1. anonymous says

    Ecie akhirnya comeback dg drama ini hihi
    Setuju mbak…seger banget liat choi daniel peran gini. Cocok banget sama dia. Dia mah cocok cocokan sama karakter haha
    Dan saya jg suka jung ae, si istri tablo epik high, ibunya haru^^ pertama kali suka di miss reply jd pekerja keras di sini juga.
    Kejadian sprinkle itu kocakbener dah. Kalo kejadian di dunia nyata bisa nangis lho. Bayangin segitu banyak dokumen kena air seketika!!!!! Kok kesannya gampang banget kejadian ini terjadi. Ga bisa terima sebenernya tp ya udahlah drama romcom hehe.
    Beda kok sama radiant. Dan kbs pinter bawainnya. Radian ga sampe nyamain jugglers ratingnya krn lbh lembut plotnya haha.
    Btw, ini drama ditawarin ke kyun sang yg main doubtful tl ditolak sebelum dikasih ke choi daniel. Is it the fate? Pokoknya sih fan pada seneng dramanya kali ini mau nyampe 2 digit ratingnya^^

    1. kdramastory says

      Hehehe… ga comeback. kebetulan lg suka bgd drama ini… Sy ga terlalu tau choi daniel. Pernah liat sekali doang, di drama Ghost dan gara-gara ceritanya semacam face off gitu, bawaannya jadi baper. Suka dia jadi Hades. Kesannya cool.

      O gitu, ya. Ga tau juga jung ae ini. Pernah baca kalau dia memang udh nikah. Suaminya siapa, ga tahu. LOL

      Iya. Pasti nangis… gimana mo nyelamatin dokumen yang udh dikerjain seharian?!

      Iya, awalnya Yoon kyun sang yang ditawarin tapi ditolak. Ga bisa bayangin nam chi won diperanin orang lain selain choi daniel. Memang karakter itu cocok-cocokan yang. Sebenernya YKS cocok kok jadi jong sam di DV, cuma krn ceritanya aja yg gitu. Kalo engga, udh sy ikutin juga.. LOL

Leave A Reply

Your email address will not be published.