Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 5 & Episode 6

2

 

[Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 3 & Episode 4]

Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 5 & Episode 6

Kdramastory – Karena tulisan ini dibuat setelah nonton 4 episode sekaligus, ada beberapa bagian episode 5 dan 6 yang seharusnya ada di tulisan ini, malah masuk di tulisan sebelumnya. LOL gapapa, ya… Malas diedit lagi… πŸ™‚

Episode 5 diberi judul ‘Whatever It Is You Want, I Can’t Give It To You‘. Kata-kata ini adalah jawaban Chi Won dalam kuisoner 100 fakta tentang dirinya saat diminta memberikan pernyataan terakhir untuk fansnya.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Very cute moment when Chi Won share his 100 facts list to Yoon Yi… Sanking senengnya, Yoon Yi sampai baca list itu mulai dari kantor, di bus, di jalan, dilanjutin di kamar mandi sambil sikat gigi. LOL

Entah Chi Won ini ‘clueless‘ atau apa ya, tapi dia ngisi seeeemua pertanyaan di list itu dengan lengkap. Dan sy rasa, kayaknya Chi Won jujur, deh. πŸ™‚

Ada beberapa poin yang menurut sy, mungkin ga wajib buat Chi Won ngasih tahu Yoon Yi. Seperti, momen paling memalukannya. Chi Won mengisi, ketika pertama kalinya dia ketemu asistennya. Kira-kira yang mana, ya? Momen kecelakaan, bertengkar di depan mesin atm, di depan lift, di dalam lift, atau di ruangan timnya saat tahu Yoon Yi asistennya?

Lalu, momen paling menyedihkan. Chi Won mengisi saat dia mengatakan sesuatu yang tidak ia maksud. Dan pertanyaan kalau ia bisa kembali ke masa lalu, ia berharap akan kemana. Chi Won mengisi, ke saat dia sebelum dilahirkan. Sy mengartikan, Chi Won seperti menyesal sudah dilahirkan.

Dan sy merasa ngeri karena besoknya, informasi tentang Chi Won tersebut dikirimkan Yoon Yi melalui email untuk Asisten Presiden ( si embak-embak yang mimpin pertemuan para asisten direktur di atap itu, lho). Masih untung Yoon Yi ga jadi ngirim list itu untuk Tn. Cho. Fiuh…

Liatnya aja bikin deg-degan. Sy merasa keputusan Yoon Yi itu keputusan ceroboh. Kalau pun ngirim, mudah-mudahan hanya informasi tertentu saja yang Yoon Yi share ke orang lain. Misalkan, mungkin tanggal lahir, atau tinggi badan, berat badan aja. Berharap Yoon Yi mengedit list itu dulu sebelum dikirim, memilih yang penting-penting saja.

Kalau ingat gimana karakter Chi Won, ga kebayang gimana reaksi Chi Won kalau tahu list itu dikirim Yoon Yi ke orang lain.

Okay, lanjut.

Di episode yang lalu, gara-gara ngeliat Yoon Yi dibawa oleh Chi Won tanpa peduli teriakan Tn. Cho, Bo Na mengacuhkan sms dari Yoon Yi.

Merasa bingung, Yoon Yi pun menemui Bo Na dengan membawa kopi. Bo Na mengaku dia tidak marah, dia hanya sibuk.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Saat inilah Yoon Yi bertemu Tn. Cho dan dipanggil ke ruangan Tn. Cho. Dari luar Bo Na bisa liat Yoon Yi seperti dimarah-marahi Tn. Cho. Tapi sepertinya sih, Bo Na ga dengar apa yang dikatakan Tn. Cho pada Yoon Yi. Dan sepertinya juga Bo Na ga tahu apa yang diminta bosnya pada Yoon Yi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Yang bikin sy penasaran, Tn. Cho tiba-tiba nyuruh Yoon Yi pergi setelah mendapatkan sms dari seseorang tentang ‘file black’. Rekaman yang dilihat Tn. Cho sepertinya rekaman blackbox mobil. Tapi mobil siapa?

Hmmm…

Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 5 & Episode 6

Credit : KBS2

Karena sudah membantu Chi Won dengan list 100 fakta itu, Chi Won tidak bisa menghindar ajakan Yool minum bersama. Yool terus nanya-nanya soal Yoon Yi dan mengungkapkan keinginannya menjadikan Yoon Yi asistennya karena menurutnya, Yoon Yi itu sangat sempurna.

Yool bahkan menantang Chi Won bertaruh. Kalau Chi Won kalah, Chi Won harus mengosongkan gelasnya dan kalau dia yang kalah, dia akan menyerah soal Yoon Yi.

Anehnya, sy pikir orang yang tidak peduli seperti Chi Won akan mengacuhkan taruhan ‘childish‘ semacam itu. Tapi nyatanya, Chi Won merasa terganggu dan menerima tantangan Yool.

Alhasil, Chi Won jadi mabuk berat. Karena ditelpon Yool yang nanyain alamat rumah Chi Won, Yoon Yi sampai buru-buru menjemput Chi Won. Yoon Yi pasti ga mau Yool tau Chi Won tinggal di rumahnya.

Credit : KBS2

Di dalam taksi pulang, kepala Chi Won sempat jatuh ke bahu Yoon Yi dan Yoon Yi tiba-tiba merasa wajahnya panas. LOL Berharap Chi Won cuma pura-pura tidur. LOL

Syukurnya, sampai di rumah Chi Won lebih mendingan dan bisa naik tangga sendiri. Kalau tidak, Yoon Yi harus memapah Chi Won sampai ke lantai 2. Pffhhh…

Malam itu sepertinya jadi malam yang sangat sibuk buat Yoon Yi dan Chi Won. Bagaimana tidak, setelah menjemput Chi Won, Yoon Yi menyadari suara dari basemen rumahnya. Dia terpaksa membangunkan Chi Won yang menolak membantu Yoon Yi karena merasa terlalu lelah.

Credit : KBS2

Tapi karena tetap mencemaskan Yoon Yi, Chi Won menyusul Yoon Yi yang sudah lebih dulu turun ke basemen.
Dan memang benar. Ada seorang pria tidur di sana!

Setelah berkelahi, Chi Won mendapatkan segenggam rambut pria itu yang kemudian diberikan kepada polisi patroli. Polisi berjanji akan memasang CCTV tapi ternyata baru bisa dipasang besok. Yoon Yi mulai panik. Malam masih panjang sedangkan dia terlalu takut sendirian.

Yoon Yi berusaha minta bantuan Chi Won yang seperti biasa, ditolak. Yoon Yi sampai tidur sambil duduk di depan pintu masuk rumah Chi Won, dengan menutup sebagian badannya dengan kardus.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Merasa terganggu dengan bunyi kepala Yoon Yi yang terus menerus membentur pintunya, Chi Won mengalah. Mengizinkan Yoon Yi masuk tapi… hanya sampai jam 5 pagi. LOL

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Chi Won sempat tidur tapi terganggu gara-gara suara tawa Yoon Yi yang diam-diam membaca komik dalam gelap. Yoon Yi beralasan dia tidak bisa tidur.

Akhirnya, malam itu mereka sama-sama begadang, baca komik.

Karena ga sengaja melihat darah di ujung lengan baju Chi Won, Yoon Yi pun mengambil P3K untuk mengobati luka Chi Won yang terkena kuku pria penyusup tadi.

Credit : KBS2

Chi Won merasa malu karena menganggap dirinya kalah dari pria itu. Menurutnya, yang berdarah itu yang kalah.Β Tapi bagi Yoon Yi tidak. Orang yang kehilangan banyak rambut lah yang kalah.

Chi Won tidak sependapat. Itu kalau wanita yang berkelahi. Tapi kalau pria, yang berdarah duluan yang kalah.Β Yoon Yi tidak peduli. Menurutnya menggunakan kuku itu cara curang. Menurutnya yang menang tetap Chi Won.

Diam-diam Chi Won tersenyum. Seeeeeedikit. Sewaktu Yoon Yi meniup lukanya, Chi Won langsung menarik lengannya.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Setelah itu, Chi Won mulai curi-curi mengintip lewat buku komik. Dia bahkan kepergok sekali oleh Yoon Yi. Tapi kemudian, Chi Won tetap mencuri pandang, mengintip lewat buku komik.

Credit : KBS2

Dan besoknya, dua-duanya ketiduran di rapat… LOL Aigoooo… Kyeowoooo… 😍😍😍

Di sisi lain, Jung Ae yang baru mulai kerja harus berjuang mempelajari semua yang baru baginya. Datang ke kantor dengan dandanan yang aneh, untungnya Yoon Yi sempat lihat dan langsung memperbaiki make up-nya.

Credit : KBS2

Kenalan dengan anggota tim lainnya dan sempat hampir keceplosan. Lalu melihat telpon yang begitu banyak tombol padahal memakai smartphone-pun Jung Ae masih belum lancar. πŸ™ Dan yang paling aneh, Jung Ae yang pertama kali ngeprint, ga sengaja mengeprint sampai 1000 halaman.

Gara-gara kejadian itu, Jung Ae jadi topik pembicaraan hangat di kantor.

Dan tugas pertamanya dari Yool benar-benar di luar dugaan. Jung Ae disuruh menemui seorang wanita. Ga tau siapa, mungkin mantan pacar Yool?

Ujung-ujungnya Jung Ae disiram air dan dikejar dua pria berotot. Untungnya Yool muncul di waktu yang tepat dan membawanya kabur.

Di episode ini, si embak asisten presiden mengumumkan tentang kompetisi BBA, Best Boss Award. Dan sepertinya, dengan sengaja Bo Na menceritakan pada Yoon Yi tentang Tn. Bong yang juga ikut kompetisi itu. Bo Na juga bilang, kalau bosnya juga biasanya ikut. Dia ingin tahu apakah Yoon Yi juga ikut.

Bo Na sepertinya merasa tersaingi oleh Yoon Yi. Karena Bo Na itu posisinya lebih tinggi dari Yoon Yi tapi sejak melihat bagaimana Chi Wonmemperlakukan Yoon Yi, kayaknya Bo Na iri. Ke depan, semakin terlihat Bo Na agak berbeda dari Kyung Rye dan Jung Ae ketika mereka kumpul bersama.

Sejak tahu tentang Tn. Bong ikut kompetisi BBA, Yoon Yi mulai membujuk-bujuk Chi Won dengan segala cara. Mulai dengan bicara baik-baik, memberi sogokan sup buatannya, sengaja mengeraskan suara saat bicara dengan Bo Na di telpon supaya Chi Won dengar kalau dia sedang bicara tentang BBA dengan Bo Na.

Terakhir, Yoon Yi bahkan berakting pura-pura sedih karena bosnya yang dulu memperlakukannya tidak baik juga ikut award itu dan dia ingin balas dendam.Β Tapi Chi Won tetap tak bergeming.

Terakhir, melihat Chi Won berulang tahun, Yoon Yi pun menyiapkan sebuah surprise party untuk Chi Won. Dia bahkan mengajak seluruh anggota tim lainnya walaupun mereka sempat ragu mengingat bagaimana dinginnya Chi Won selama ini.

Tapi karena Yoon Yi membujuk, mereka pun setuju.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Dan reaksi Chi Won persis seperti dugaan mereka. Chi Won menepis kue sampai terlempar ke lantai dan berteriak pada mereka, tepatnya pada Yoon Yi yang membawakan kue ulang tahun.

Yoon Yi sampai meneteskan air mata…

Nyala api ternyata mengingatkan Chi Won dengan kejadian kebakaran yang merenggut nyawa pamannya demi menyelamatkannya.

Credit : KBS2

Tapi kemudian, dalam epilog diceritakan bahwa setelah marah di ruang rapat, Chi Won kembali ke ruangannya dan mendapati hadiah dari Yoon Yi. Sebuah mug bertuliskan, ‘Whatever It Is You Want, You Will Be Able To Get It‘.

Tulisan Yoon Yi benar-benar kebalikan dari kata-kata Chi Won. Chi Won bisa tidak memberikan apa pun yang Yoon Yi inginkan, tapi apa pun yang Chi Won inginkan, Chi Won akan mendapatkannya, DARINYA.

Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 5 & Episode 6

Lanjut di episode 6 yang diberi judul ‘The Mobius Of Ill Fate‘.

Di episode ini, semakin kita semakin mengerti seperti apa seorang personal assistant itu. Ada dua poin penting yang dijelaskan Yoon Yi pada Chi Won. Seorang personal assistant itu bisa memberi pilihan pada bosnya tapi tetap saja pada akhirnya bosnya yang memutuskan. Lalu, di situasi-situasi tertentu, saat seorang bos mengalami kesulitan, orang yang dipikirkan pertama kali adalah asistennya, bukan orang lain.

Credit : KBS2

Setelah insiden pesta ulang tahun, Chi Won yang merasa bersalah sampai menunggu Yoon Yi pulang. Awalnya dia kesulitan mengutarakan permintaan maaf dan ucapan terima kasih atas hadiah ulang tahun. Tapi, untungnya Yoon Yi bisa mengerti apa yang ingin dikatakan Chi Won.

Credit : KBS2

Di sini, Chi Won dan Yoon Yi lebih terlihat seperti teman, bukan seperti bos dengan asistennya. Bahkan saat Yoon Yi meminta Chi Won membuat keputusan apakah dia akan tetap bekerja untuk Chi Won ataukah mengajukan pindah, Chi Won sampai memegang lengan Yoon Yi, memohon Yoon Yi tetap bersamanya.

Lucunya, Yoon Yi menerima permohonan Chi Won dengan satu syarat. Chi Won harus ikut kompetisi ‘Best Boss Award’.

Chi Won yang kesal karena Yoon Yi mengajukan syarat, ikut-ikut mengajukan syarat. Ia minta Yoon Yi memberikan kompensasi atas kata-kata kasar yang diucapkan teman-teman Yoon Yi untuknya gara-gara insiden ulang tahun tadi.

Credit : KBS2

Karena belum lewat tengah malam, Yoon Yi mengajak Chi Won ke rumahnya. Yoon Yi sengaja membuatkan sup rumput laut untuk Chi Won yang berulang tahun.

Chi Won terpaksa makan walaupun rasa semua masakan Yoon Yi asin. LOL

Anehnya, Yoon Yi kok ga ngerasa apa-apa, ya? Apa dia ga ikut nyicipin, ya? LOL

Keesokan harinya, terjadi perubahan luar biasa pada Chi Won. Chi Won tiba-tiba memberikan ID dan password schedule-nya pada Yoon Yi. Yool sampai kaget dan super penasaran kenapa Chi Won bisa berubah hanya dalam beberapa hari saja.

Yool sampai membujuk-bujuk Yoon Yi supaya mau cerita, sampai-sampai menawarkan video rahasia Chi Won pada Yoon Yi. Yoon Yi tak bergeming. Dia hanya ingin tahu tentang Chi Won.

Dari cerita Yool, kita tahu bagaimana Chi Won yang tadinya musuh YB Group, bisa dan bersedia bekerja di sana. Ternyata, ada seseorang yang disebut Yool sebagai ‘broker’ alias calo.

Ternyata orangnya adalah VP Do, yang memiliki hubungan keluarga dengan Chi Won. VP Do adalah ayah mertua Chi Won. Saat Chi Won meminta izin bercerai dengan putri VP Do, VP Do mengajukan syarat Chi Won bekerja di YB Group. Katanya, Chi Won jangan hanya menyerang dari luar tapi memperbaiki dari dalam, paling tidak selama 1 tahun.

Dari situlah, Chi Won bersedia bekerja di YB Group.

Penasaran dengan hubungan Chi Won dan VP Do. Sepertinya hubungan mereka lebih dari sebatas menantu dan ayah mertua. Mungkin mereka sudah kenal sebelum Chi Won menikah dengan putri VP Do. Kalau kita liat, hubungan Chi Won dan mantan istrinya pun masih baik.

Kalau kata VP Do, alasan Chi Won bercerai karena Chi Won tidah mau berusaha, tidak mau berusaha mengerti istrinya dan mengusahkan supaya pernikahan berjalan baik.

Apa mungkin ssetelah meninggal pamannya dalam kebakaran, Chi Won diadopsi oleh VP Do? Penasaran bagaimana Chi Won hidup setelah pamannya meninggal.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Di saat hubungan pekerjaan Yoon Yi dan Chi Won mulai lancar, muncul Woo Chang Soo yang ternyata mantannya Yoon Yi saat kuliah dulu. Chang Soo berniat membuat mereka menjadi pasangan kekasih di kantor setelah dulu menjadi pasangan kekasih di kampus.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sy merasa ada sesuatu pada Chang Soo yang membuat tidak nyaman. Setelah pesta penyambutan Chang Soo di timnya, Chang Soo sempat berbuat kasar pada Yoon Yi tapi untung saja Chi Won menegurnya.

Mudah-mudahan aja Chang Soo tidak melakukan sesuatu yang ga menyenangkan pada Yoon Yi karena dia terlihat tidak suka dengan kedekatan Yoon Yi dan Chi Won. Padahal Chi Won dan Yoon Yi berbisik hanya bicara soal kunci rumah yang ketinggalan.

Chi Won yang tidak tahu hubungan Yoon Yi dan Chang Soo, merasa heran kenapa Chang Soo bisa mengatakan mencintai Yoon Yi padahal baru bertemu. Ia menduga mungkin ada yang salah dalam sikap Yoon Yi. Mungkin Yoon memberi sinyal yang salah sehingga sikapnya ditafsir berbeda oleh pria.

Yoon Yi yang marah, langsung meninggalkan Chi Won.

Padahal sebelumnya, Chi Won sempat memberikan kalung untuk Yoon Yi. Yoon Yi mengira kalung itu hadiah tapi Chi Won mengaku hanya mendapatkannya dari sebuah forum sebagai souvenir. Karena tidak tahu mau diberikan untuk siapa, ia memberikan untuk Yoon Yi.

Credit : KBS2

Di episode ini, pertama kalinya Chi Won bertemu adik laki-laki Yoon Yi yang bernama Tae Yi. Tae Yi yang seharusnya wamil, berpura-pura sakit supaya bisa izin dari wamilnya. DIa sudah meninggalkan wamil selama 3 bulan. Dan kebetulan markas tempat Tae Yi wamil sama dengan Chi Won. Jadi secara tidak langsung Chi Won seniornya Tae Yi.

Terungkap bahwa ternyata pria yang di basemen adalah Tae Yi. Selama 3 bulan, Tae Yi diam-diam tinggal di sana karena takut ketahuan Yoon Yi kabur dari wamil.

Credit : KBS2

Lucunya, ketika Yoon Yi sibuk mengobati Tae Yi yang hidungnya berdarah gara-gara berkelahi dengan Chi Won, Chi Won malah ikut mendengarkan sambil minum teh di rumah Yoon Yi. Di suruh pergi, Chi Won malah beralasan tehnya belum habis. LOL

Setelah pertama kalinya canggung masuk rumah Yoon Yi, sekarang malah betah di rumah Yoon Yi. πŸ˜›

Credit : KBS2

Di hari selanjutnya, Yoon Yi mengikuti Chi Won rapat, sepertinya walaupun masih sama-sama YB Group, gedung yang mereka datangi berbeda dengan tempat kerja mereka. Sepertinya gedung yang mereka datangi adalah tempat kerja Yoon Yi yang dulu dan kebetulan mereka bertemu Dir. Bong di lift.

Dir. Bong datang dengan asistennya juga yang kemudian sibuk memberi instruksi tentang kompetisi ‘Best Boss Award’. Asisten Dir. Bong menjelaskan apa-apa saja yang perlu dilakukan Dir. Bong dalam kompetisi nanti.

Di saat Dir. Bong diberi instruksi oleh asistennya, Yoon Yi malah diberi instruksi oleh Chi Won.

Di dalam lift, Yoon Yi sama sekali tidak menyapa Dir. Bong. Sampai-sampai begitu keluar dia panggil, ‘Hei’ oleh Dr. Bong. Baik Yoon Yi maupun Chi Won sama-sama menoleh.

Dir. Bong memerintahkan Yoon Yi menemuinya di atap setelah rapat nanti.

Credit : KBS2

 

Credit : KBS2

Chi Won yang tidak menemukan Yoon Yi di lobby setelah rapat, menyusul ke atap. Ia tidak sengaja mendengar ucapan kasar Dir. Bong pada Yoon Yi. Ternyata Dir. Bong sendiri yang memposting foto-foto Yoon Yi di forum kantor. Sy pikir itu kerjaannya istri Tn. Bong, tapi ternyata bukan. Jadi, Yoon Yi hanya menginginkan permintaan maaf dari Dir. Bong.
Dir. Bong mana mau. Dia malah menuduh Yoon Yi yang memberi sinyal padanya. Kalau Yoon Yi tidak menyukainya, bagaimana Yoon Yi bisa sepatuh itu? Istrinya saja tidak begitu. Kalau saja dia bukan bos yang baik, dia juga akan menyukai Yoon Yi.

Yoon Yi sampai menangis.

Sebelum pergi, dengan sinis Dir. Bong mendoakan Yoon Yi bisa mencapai impiannya menjadi staf sekretaris ketua. Ia akan menunjukkan sejauh mana orang yang memiliki track record menggoda atasan bisa capai.

Credit : KBS2

Chi Won yang mendengar itu, merasa marah. Dia sengaja mengikuti Dir. Bong sampai ke dalam lift dan menyudutkannya di sana. Memukul dengan keras dan pura-pura meleset. Tapi dia mengancam, lain kali dipastikan akan tepat sasaran…

Rupanya, penilaian Dir. Bong sama dengan penilaian Chi Won. Sikap Yoon Yi ditafsirkan berbeda padahal Yoon Yi memang seperti itu tapi dianggap memberi kesempatan tertentu. Khawatirnya Yoon Yi terpukul karena mendapatkan penilaian yang sama dari dua orang. Mudah-mudahan kekhawatiran ini ga terjadi, ya…

Di episode ini, Yool yang masih belum sepenuhnya mempercayai Jung Ae, meminta Jung Ae mengantri membeli sepatu limited edition yang hanya dijual 5 pasang di Korea.

Jung Ae sampai mengantri mulai malam yang sangat dingin. Walaupun urutan antariannya di atas 5, ia tidak menyerah. Karena menurut saran asisten lain di forum ‘Jugglers’ yang dibuat Yoon Yi, apa pun bisa diterjadi. Mungkin ada yang lebih dulu menyerah di tengah jalan.

Tanpa Jung Ae tau, dari kejauhan Yool mengawasinya. Yool menilai Jung Ae sangat gigih. Melihat Jung Ae yang kelaparan, Yool diam-diam memesan makanan yang diantarkan langsung untuk Jung Ae. Dia bahkan berpesan agar si pengantar memasangkan meja makan untuk Jung Ae.

Makanan yang diorder pun tidak tanggung-tanggung. Sangat banyak. Sampai-sampai Jung Ae mengajak pengantri lainnya ikut makan dengannya.

Lucunya, si pengantar makanan mengatakan makanan itu dipesan oleh pacar Jung Ae. Si pengantar juga memanggil Jung Ae dengan panggilan, ‘Wangbi Mama’. LOL

Wangbi memang panggilan kesayangan Yool pada Jung Ae. Gabungan dari nama lengkap Jung Ae, Wang Jung Ae dan pekerjaan Jung Ae, Biseo yang artinya sekretaris. Wangbi sendiri artinya kalo ga salah ratu.

Lucu, ya?

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Yool sangat senang ketika mendaptkan sepatu pesanannya keesokan harinya. Dia sampai menggendong Jung Ae sambil berputar-putar. Jung Ae sampai pusing. LOL

Belum tau akan dibawa kemana hubungan Yool dengan Jung Ae. Ga mungkin kan mereka juga punya hubungan romantis, secara Jung Ae ibu yang sudah punya anak remaja…

Ada yang bilang, Yool butuh sosok ibu. Mungkin melalui Jung Ae, Yool menemukannya.

[Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 7]

2 Comments
  1. anonymous says

    Awwwww lanjut mbak^^

    1. kdramastory says

      Sipppp…

Leave A Reply

Your email address will not be published.