Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 7

1

[Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 5 & Episode 6]

Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 7

Kdramastory – Tadinya berencana hanya membuat review ‘Jugglers’ per minggu saja alias satu postingan untuk dua episode sekaligus. Tapi ternyata, dua postingan sebelumnya, episode 3 & episode 4 dan episode 5 & episode 6, terlalu panjang.

Jadi, sepertinya sekarang untuk lebih singkat, dibuat per episode aja, ya…

=== Episode 6 – ‘To Trust and Understand’ ===

Di episode ini, Chi Won masih belum nyadar kalau dia semakin memperhatikan Yoon Yi. Beberapa kali ditanya, apa dia suka Yoon Yi atau apa dia melakukannya karena Yoon Yi, Chi Won selalu menjawab, tidak. Pun ketika dia diam-diam membela Yoon Yi dengan mengkonfrontasi Tn. Bong. Alasannya karena dia ga suka impian rekan kerjanya diremehkan. Tapi sebelum keluar lift, dia malah ngancam jangan pernah memperlakukan asistennya seperti itu lagi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Chi Won yang kebetulan dengar Tn. Bong menuduh Yoon Yi yang memberinya kesempatan, langsung teringat ucapannya semalam pada Yoon Yi dan itu membuatnya merasa sangat bersalah. Chi Won sampai minta maaf padahal sebelumnya dia begitu gengsi mengucapkan kata maaf pada Yoon Yi.

Yoon Yi tentu senang dengan perubahan sikap Chi Won.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Paling suka waktu Yoon Yi turun ke lobby setelah ketemu Tn. Bong. Yoon Yi yang tadinya sedih, perlahan tersenyum begitu melihat Chi Won. Chi Won pun berjalan mendekati Yoon Yi. 😍😍😍

Di saat kita terlalu fokus pada satu orang, semua orang di sekitar kita seolah melambat, atau bahkan seperti tidak ada. 😍😍😍

Chi Won akhirnya memutuskan ikut kompetisi BBA. Dia ngeprint sendiri lalu datang ke HR buat nyerahin aplikasi sendiri.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Bo Na yang kebetulan di sana, tahu dan langsung konfirmasi ke Yoon Yi. Lagi-lagi Bo Na kayak ga suka Yoon Yi ikut kompetisi itu dan Yoon Yi bisa merasakannya. Karena Yoon Yi bela Chi Won, Bo Na bahkan nuduh Yoon Yi dan Chi Won pacaran.

Untungnya, ada Kyung Rae dan Jung Ae yang memisahkan mereka.

Yoon Yi yang baru tahu Chi Won ikut kompetisi, langsung menemui Chi Won untuk konfirmasi. Dan lagi-lagi sy sukkkaaa scene ini. Chi Won diam-diam senyum sewaktu Yoon Yi ga nanya-nanya lagi alasan dia ikut kompetisi itu. Kyeowoooo… 😍😍😍

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sudah beberapa waktu, Chi Won suka memperhatikan Yoon Yi lewat kerai ruangannya yang terbuka. Kali ini dia melihat Chang Soo mendekati Yoon Yi. Chi Won menelpon Yoon Yi, menyuruhnya meeting. Jelas sekali ekspresi ga suka Chi Won. LOL

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Di meeting pun begitu. Di saat presentasi, Chang Soo yang duduk di sebelah Yoon Yi asik mengganggu Yoon Yi. Dia menuliskan sesuatu di bukunya, menanyakan rencana Yoon Yi di malam natal.

Lagi-lagi Chi Won memperhatikan mereka dan ga suka. LOL

Tiba-tiba aja Chi Won nyuruh Chang Soo business trip selama 2 hari, yang artinya di malam natal Chang Soo ga ada di Seoul. LOL

Sy tau dalam kondisi ini, Chi Won menggunakan kekuasaannya sebagai direktur untuk menjauhkan Chang Soo dari Yoon Yi. Harusnya ga boleh gitu, tapi mo gimana lagi, karena sy syukkkkaaaa… πŸ˜€Β πŸ˜πŸ˜πŸ˜

Anggota tim yang lain sampai heran, nanya apa Chang Soo melakukan kesalahan di malam mereka merayakan penyambutan Chang Soo. Chang Soo langsung ingat tarik-tarikan tangan dengan Yoon Yi dan Chi Won malam itu.

Mereka sampai nyuruh Chang Soo berhenti minum dan jaga kelakuannya. Kalau memang marah, Chang Soo harus jadi Managing Director. LOL

Di malam natal, Chi Won terpaksa numpang tidur di rumah Yoon Yi. Yoon Yi membuatkan tenda untuknya. Gara-garanya, air di pipa boiler membeku dan si bapak yang memperbaikinya, diam-diam pergi karena malamnya malam natal jadi dia ingin berkumpul dengan keluarganya.

Tadinya Chi Won mau nginap di motel tapi semua penginapan penuh.

Credit : KBS2

Begitulah akhirnya Chi Won nginap di rumah Yoon Yi. Sebelumnya, Chi Won sempat numpang mandi. Chi Won sampai syok begitu liat isi kamar mandi Yoon Yi. LOL

Setelah Chi Won di kamar mandi, Yoon Yi baru nyadar kamar mandinya penuh dengan jemuran pakaian dalamnya. LOL

Tapi Yoon Yi ga terlalu mikirin, sih. Karena kebetulan ibunya nelpon dan ngomel-ngomel soal Yoon Yi yang hanya di rumah saja di hari libur. Harusnya Yoon Yi keluar dan berkencan.

Tidak sengaja, ibu kedengaran suara Chi Won yang baru keluar dari kamar mandi. Ibu langsung tanya ini itu dan Yoon Yi buru-buru nutup telpon. Setelah itu, ibu langsung nelpon Tae Yi.

Credit : KBS2

Balik lagi ke Chi Won yang terpaksa nginap di rumah Yoon Yi. Mereka sempat begitu dekat di depan tenda. Tapi tiba-tiba Tae Yi datang. Yoon Yi buru-buru menyembunyikan Chi Won di dalam tenda dan dia ikut masuk ke dalam tenda, lalu menutupnya. LOL

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Begitu Tae Yi masuk, Yoon Yi hanya mengeluarkan kepalanya aja dari dalam tenda. Tae Yi yang maksa ingin masuk tenda, kaget menemukan Chi Won ada di sana. LOL Mana rambut Chi Won rada kusut lagi. LOL

Credit : KBS2

Dengan terpaksa, Yoon Yi menjelaskan pada Tae Yi dan minta Tae Yi tidak cerita pada ibu. Di depan Yoon Yi, Tae Yi janji ga cerita, tapi diam-diam dia kirim pesan ke ibu. Mengatakan ibu benar. Yoon Yi punya cowok dan cowok itu adalah penyewa lantai dua.

Credit : KBS2

Ibu langsung kebakaran jenggot. LOL

Ibu yang ternyata tinggalnya tidak di Seoul, pagi-pagi buta langsung berangkat ke Seoul untuk menemui Kyung Rae. Dan Kyung Rae keceplosan tentang penyewa yang ternyata adalah bosnya Yoon Yi.

Ibu yang merasa dibohongi, langsung menghubungi Chi Won untuk bertemu.

Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 7

Di episode ini, Tn. Cho lagi-lagi ribut dengan Chi Won. Gara-garanya Chi Won tidak setuju menayangkan berita Tn. Cho yang menang kompetisi (?) yang sy ga ngerti apa. Pokoknya, Tn. Cho datang sambil marah-marah dan bahkan nendang pintu ruangan Chi Won.

Sebenarnya alasan Chi Won ga mau menayangkan karena menurut Chi Won yang dilakukan Tn. Cho adalah plagiat. Chi Won juga menegaskan alasan dia ada di sana adalah untuk mengawasi orang-orang seperti Tn. Cho.

Credit : KBS2

Marah, Tn. Cho kembali meminta Yoon Yi menemuinya di ruangan rahasia mereka. Tn. Cho sangat senang Yoon Yi berhasil membuat Chi Won mengikuti kompetisi karena menurutnya lebih ramai lebih baik. Ia punya kesempatan menghancurkan Chi Won di depan banyak orang.

Awalnya sy ga ngerti maksud Tn. Cho. Tapi di akhir episode 6 ini, sy baru paham kenapa Tn. Cho bilang gitu.

Selain itu, Tn. Cho juga minta Yoon Yi menggali lebih banyak informasi tentang Chi Won, entah itu tentang keluarga atau wanita. Tn. Cho jelas menyebutkan Yoon Yi sebagai ‘Line Ketiga’-nya. Kemudian kita tahu ada dua mata-mata lagi yang ditugaskan Tn. Cho seperti Yoon Yi.

Kemudian kita tahu ada yang memberi informasi atas nama Line 1 yang mengirimkan foto-foto Yoon Yi dan Chi Won keluar dari rumah yang sama.

Lalu ada Line 2 yang melaporkan kejadian di tim Chi Won. Gara-gara dia laporin soal kejadian di ruangan tim Chi Won, sy jadi memperhatikan anak buah Chi Won dan Yool yang memang pakai satu ruangan. Kira-kira siapa di antara mereka yang memata-matai Chi Won.

Kebetulan hari itu, di ruangan tim Chi Won dan Yool heboh gara-gara Yool berkomentar tentang Chi Won dan Yoon Yi yang memakai sampo sama.

Chang Soo yang baru pulang dari business trip, langsung syok. LOL

Komentar anak buah Chi Won pun lucu, terutama Nn.Moon. Awalnya dia menebak mungkin Chi Won dan Yoon Yi udah satu pikiran, jadi mereka jadi menyukai sampo yang sama. Lalu dia menebak mungkin mereka beli sampo yang beli 1 gratis 1. LOL

Chang Soo ga sanggup ikut berkomentar karena terlalu syok mendengar Chi Won dan Yoon Yi pakai sampo yang sama. LOL

Tentang Jung Ae dan Yool.

Credit : KBS2

Di episode ini, Yool bertemu dengan Gun Woo, anaknya Jung Ae. Kebetulan Gun Woo adalah lawan mainnya di game online. Karena selalu kalah dari Gun Woo, dia pun nyamperin Gun Woo di warnet. Di situ, Yool sempat bantu Gun Woo yang dipalak tiga remaja sampai akhirnya mereka dibawa ke kantor polisi.

Credit : KBS2

Di sinilah Jung Ae muncul. Yool tentu saja kaget, begitu pun dengan Gun Woo. Tapi, saat ditanya siapa, Gun Woo bilang Jung Ae adalah bibinya. Gun Woo lebih kaget karena ibunya memang memakai identitas bibinya.

Setelah dari kantor polisi, mereka makan siang bersama. Di sinilah Jung Ae tahu (dan kita juga tahu) bahwa Yool sudah tidak punya ibu sejak kecil. Ibunya meninggal di usianya masih 2 tahun. Yool sempat sedih sewaktu tahu Gun Woo disiapkan makanan di rumah di malam natal. Dia belum pernah makan masakan ibunya.

Credit : KBS2

Karena itulah, besoknya Jung Ae membawakan bekal makan siang yang dibuatnya sendiri untuk Yool. Kebetulan dia pun ga ingin makan di luar karena sibuk menyiapkan presentasi untuk BBA. Jung Ae sempat menanyakan pendapat Yool, tapi Yool menyuruh Jung Ae menjadi diri sendiri, tidak perlu memikirkan yang dilakukan asisten lain.

Credit : KBS2

Kembali pada Chi Won yang akhirnya bertemu ibu di sebuah restoran. Yoon Yi yang tahu dari Kyung Rae, buru-buru nyusul ibu ke sana. Yoon Yi sempat ngajak ibu pulang tapi ibu nyuruh Yoon Yi duduk dan ditolak oleh Yoon Yi. Tapi begitu Chi Won memintanya duduk, Yoon Yi langsung duduk. LOL

Ibu sampai nyindir Yoon Yi yang ga mau dengar ucapannya tapi dengar ucapan bosnya.

Sukkaa bgd cara Chi Won nyuruh Yoon Yi duduk. Dia terlihat tenang banged, ga terpengaruh dengan ibu Yoon Yi yang udah mencak-mencak sejak tadi. 😍😍😍

Saat ditanya alasan dia tinggal di sana, apa karena Yoon Yi, Chi Won mengaku bukan karena Yoon Yi. Sebelum Yoon Yi datang, ibu sempat nanya arti Yoon Yi bagi Chi Won dan Chi Won mengatakan, dia ingin memercayai Yoon Yi. Yoon Yi adalah orang yang ia percayai.

Chi Won pun kemudian mengatakan dengan jujur bahwa rumah itu adalah rumah masa kecilnya. Saat ditanya keluarganya, Chi Won mengaku tidak punya keluarga.

Gara-gara pertanyaan itu, Chi Won terdiam cukup lama. Yoon Yi sampai maksa ibunya pergi dari sana.

Setelah tidak lagi di depan Chi Won, ibu mengultimatum Yoon Yi agar menyuruh Chi Won pindah tapi Yoon Yi menolak. Alasannya, uang deposit yang diberikan Chi Won, sudah dia pakai untuk bayar pinjaman.

Sy yakin alasan ini cuma karangan Yoon Yi aja karena saat ibu menawarkan uang darinya, Yoon Yi tetap nolak. Dia tetap tidak mau menyuruh Chi Won pindah.

Pada akhirnya ibu sampai memberi ultimatim. Mengusir Chi Won keluar atau pergi kencan buta.Β Yoon Yi ga punya pilihan lain.

Credit : KBS2

Sekembalinya ke kantor, Yoon Yi sempat minta maaf soal ibunya. Ia merasa seharusnya Chi Won ga perlu memberi jawaban jujur pada ibunya. Chi Won cukup ngasih jawaban seperti yang dikatakan Chi Won padanya.

Tapi Chi Won bilang dia tidak bisa. Dia bukannya orang yang tidak tahu malu. Walau bagaimanapun ibu Yoon Yi adalah ibu Yoon Yi. Dia bisa memahami alasan ibu seperti itu karena mengkhawatirkan Yoon Yi, sampai-sampai ibu berangkat pagi-pagi demi mendapatkan bus yang pertama. Dia tidak bisa berbohong pada ibu Yoon Yi.

Karena kejadian itu, Yoon Yi jadi memikirkan apa yang akan dipresentasikannya di kompetisi BBA nanti. Dia sengaja mengirimkan pesan pada Chi Won, meminta Chi Won menunggu dan melihat presentasinya nanti.
Chi Won membalas singkat, ya. Lalu tersenyum.

Dan Chi Won terlihat tetap setia memakai sandal macan yang dibeli Yoon Yi.

Credit : KBS2

Puncaknya, acara kompetisi BBA yang diadakan di sebuah hotel. Pesertanya ada beberapa direktur dari berbagai bagian bisnis YB Group.

Seperti yang sy duga sebelumnya, kantor Yoon Yi yang sekarang memang beda dengan yang sebelumnya, saat masih kerja dengan Tn. Bong. Dulu Yoon Yi di kantor YB Headquater, sedangkan sekarang di YB Ad.

Fokus kita di empat peserta. Ada Tn. Bong, Tn. Cho, Chi Won dan Yool. Di ronde kedua, keempat mereka ditanya pendapat mereka tentang kepemimpinan masa depan.

Awalnya berjalan baik sampai akhirnya Tn. Cho dan Chi Won berdebat sengit. Mereka sampai tidak memberi kesempatan Tn. Bong bicara. Bisa jadi karena Chi Won masih bete sama Tn. Bong atau memang dia sibuk berdebat dengan Tn. Cho. LOL

Setelah itu, giliran para asisten mereka yang memberikan presentasi pendapat mereka tentang bos mereka masing-masing. Ga jauh beda dengan Tn. Cho, Bo Na memberi penilaian penuh sanjungan. Keliatan ga tulus dan hanya formalitas saja.

Credit : KBS2

Beda dengan Jung Ae yang dapat giliran berikutnya. Jung Ae tidak membuat presentasi di Power Point karena dia memang ga bisa. Seperti kata Yool, dia melakukan dengan caranya sendiri. Membuat tulisan dan gambar sederhana di buku sketsa. Biarpun sederhana, sy suka banged dengan presentasi Jung Ae. Kesannya sangat pribadi dan hanya fokus pada karakter Yool saja.

Pertama-tama, pukul 11.50.

Kata Jung Ae, di pukul 11.50, Yool datang ke kantor.

Selanjutnnya Jung Ae menggambarkan mangkuk yang berisi nasi.

Jung Ae bilang, Yool datang untuk makan.

Di lembar selanjutkan, Jung Ae menuliskan, ‘Apa sudah makan?’.

Jung Ae mengatakan, alih-alih menyapa, Yool selalu menanyakan itu padanya. Jung Ae mengaku sangat menyukai tiga kata itu. Setelah bergabung dengan perusahaan, dia baru menyadari sudah lama sekali tidak ada orang yang bertanya seperti itu padanya, tapi Yool selalu menanyakan itu padanya.

Jung Ae ingin menggunakan kesempatan itu untuk berterima kasih pada Yool karena dia merasa bahagia setiap kali Yool bertanya seperti itu padanya.

Yool yang sempat tertegun, tersenyum dan memberi jempolnya untuk Jung Ae.

Di luar dugaan, momen ini momen paling mengharukan di episode ini. Wajar aja Jung Ae ga punya orang yang bertanya seperti itu padanya karena dia ibu rumah tangga. Yang ada, di rumah dia yang selalu nanyain anak dan suaminya udah makan atau belum. Pertanyaan sederhana sebenernya, Yool sendiri ga nyangka pertanyaannya itu memberi kesan tersendiri untuk Jung Ae. Sewaktu Jung Ae mengatakan itu, Yool sempat tertegun.

Setelah Jung Ae, giliran Yoon Yi yang memberikan presentasi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Yoon Yi membuka presentasinya dengan menceritakan tentang sol sepatunya yang hanya berharga 3 dolar. Sol sepatu murah adalah hal menyedihkan yang ingin disembunyikan oleh seorang asisten. Tapi bosnya (Chi Won) mengambil sepatunya dan mencarinya untuk memberikan sepatu tersebut. Yoon Yi menyebutkan bahwa Chi Won tidak seperti yang terlihat di luar.

Yoon Yi ingin memperlihatkan presentasi power point-nya di layar tapi yang keluar bukan presentasi yang ia siapkan tapi berita kecelakaan yang merenggut nyawa orang tua dan kakak perempuan Chi Won.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Chi Won sangat syok. Begitu pun Yoon Yi. Dia berusaha menjelaskan pada Chi Won, bukan dia yang melakukannya.

Ga tahu bagaimana, flash disk Yoon Yi yang diberikan pada operator sepertinya ditukar. Entah siapa pelakunya. Mungkinkah orang yang dipanggil Tn. Cho sebagai ‘Line 2’?

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Di saat bersamaan, operator yang mengantuk tidak sengaja menekan tombol yang mengeluarkan kembang api.
Semakin syok, Chi Won pun jatuh pingsan di depan semua orang…

Review/Talk/Opinion Jugglers Episode 7

Sy baru paham kenapa Tn. Cho senang Chi Won ikut kompetisi karena itu memberinya kesempatan menjatuhkan Chi Won di depan banyak orang. Pantas aja, dia bilang lebih ramai akan lebih baik.

Dan sy juga baru paham, black box yang dilihat Tn. Cho mungkin black box mobil orang tua Chi Won yang mengalami kecelakaan. Atau mungkin juga rekaman yang lain karena kayaknya tahun segitu mobil belum pakai black box.

Tentang sepatu. Sy juga baru paham sekarang. Sebelum bekerja untuk Chi Won, Yoon Yi bekerja di kantor YB Headquarter. Demi mengembalikan sepatu Yoon Yi yang tertinggal sebelah di hotel, Chi Won sengaja mendatangi kantor YB Headquarter. Sebelumnya, sy pikir sejak awal mereka memang kerja di gedung yang sama.

Penasaran, kenapa Chi Won bisa yakin sepatu itu punya Yoon Yi karena kalau dari tempat duduk Chi Won, ga begitu jelas keliatan wajah Yoon Yi yang diseret istri Tn. Bong. Kok bisa dia tau itu Yoon Yi. Di awal tau Yoon Yi asistennya, walaupun bersikap dingin pada Yoon Yi, tapi diam-diam Chi Won perhatian. Buktinya, diam-diam dia jatohin sapu tangan dari atas. Apa sebenernya Chi Won udah tahu Yoon Yi sebelumnya, ya?

[Review/Opinion/Talk Jugglers Episode 8]

1 Comment
  1. anonymous says

    Huhuuuuu kok terharu ya sama asisten ini dan bosnya. Bener kata mbak dian kata kata yool itu sederhana tp ngena banget. Jadi paham lah ya makin ke sini rating makin apik. Terus fokus swnim… jangan kendor kalau udah masuk bagian romance haha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.