Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review The King Loves Episode 1 & Episode 2

2

Kdramastory – Review The King Loves Episode 1 & Episode 2

Satu lagi drama sageuk tayang. Drama The King Loves menggantikan slot drama Lookout yang tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di MBC. Untuk penayangan perdananya, drama ini mendapat rating dan review penonton yang cukup baik.

Perlu diketahui, drama ini diangkat berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Kim Yi Ryung dengan setting masa Goryeo.

Meskipun bertema sangat klasik, yaitu cinta segitiga namun dibalik kasih cinta tersebut, seperti khasnya drama sageuk, drama ini juga menyajikan intrik lain yang berkaitan dengan politik atau mungkin tujuan lain (di episode awal, belum begitu jelas tujuan penyerangan keluarga Menteri Eun).

Disclaimer : Review ini hanya opini dari sudut pandang pribadi sy saja, ya. Tujuannya hanya untuk membantu memberikan gambaran plot cerita episode awal dari drama ini. Postingan ini bisa sebagai pertimbangan teman-teman sebelum memutuskan untuk menonton. Smoga bisa sedikit membantu, ya…

CAST UTAMA

Siwon berperan sebagai Wang Won. Seorang pangeran yang terlahir dari ayah seorang Raja Goryeo dan ibu adalah putri dari Cina. Sejak usia 3 tahun, ia sudah diangkat sebagai Putra Mahkota.

Wang Won sangat peduli pada rakyat. Sepertinya karena sifatnya itu, ia sering bertentangan dengan ayahnya. Ayahnya juga tidak begitu menyukainya karena Wang Won berdarah campuran, bukan sepenuhnya Goryeo.

Yoona berperan sebagai Eun San, seorang wanita yang energik dan cantik. Ia adalah putri dari seorang menteri terkaya di masa itu. Keluarga Eun San cukup dihormati dan disegani namun terpaksa meninggalkan rumahnya karena sebuah insiden yang menyebabkan ibunya dan para pengawalnya tewas.

Karena kejadian itu, Eun San dilarang oleh ayahnya memanggil ibunya ‘ibu’ dan ayahnya ‘ayah’. Keputusan itu terpaksa diambil oleh Menteri Eun untuk melindungi keluarganya.

Hong Jong Hyun berperan sebagai Wang Rin. Putra seorang bangsawan yang menjadi sahabat Wang Won berpetualang di dunia luar istana. Wang Rin juga menjadi orang kepercayaan dan pengawal pribadi Wang Won.

Review The King Loves Episode 1 & Episode 2

Credit : MBC

Drama ini mengisahkan tentang cinta segitiga antara Wang Won, Wang Rin, dan Eun San. Sebenarnya cinta segitiga ini sudah muncul sejak pertama kali Wang Won dan Wang Rin bertemu Eun San. Saat itu mereka datang ke kediaman Menteri Eun untuk menyampaikan pesan terakhir ibu Eun San.

Kebetulan Wang Won melihat Eun San dan mengira Eun San adalah pelayan putri menteri Eun, padahal bukan. Ketika Wang Won berusaha menghibur Eun San, Wang Rin hanya berdiri, melihat dari jauh. Tapi, ekspresi wajahnya jelas sekali terlihat ada sesuatu yang mengganggunya.

Pertemuan kedua terjadi ketika Wang Won dan Wang Rin mencari Guru Lee Seung Hyoo. Begitu melihat Eun San, mereka sama-sama terpana tapi Wang Won memiliki kesempatan lebih dulu bisa berinteraksi dengan Eun San.

Credit : KBS2

Lagi-lagi khasnya drama korea di sini terlihat. Pertemuan pertama antara seorang pria dan wanita selalu dimulai dengan insiden yang tidak menyenangkan dan ujung-ujungnya jadi bertengkar.

Saat itu, Wang Won langsung mengenali siapa Eun San. Sebaliknya Eun San tidak mengenali Wang Won. Dan entah bagaimana dengan Wang Rin. Entah kenal atau tidak… Tapi yang pasti, di pertemuan kedua ini, Wang Won terus bertengkar dengan Eun San sedangkan Wang Rin lebih sering menengahi mereka.

Karena Wang Rin tidak banyak bicara dan lebih sopan, maka Eun San pun terlihat lebih bisa bersikap baik pada Wang Rin dan mau mendengarkan Wang Rin.

Kejadian yang lain terjadi. Kali ini Eun San dan Wang Won tidak sengaja membuat kendi arak Guru Lee pecah. Karena Guru Lee marah, mau tidak mau mereka ke gunung untuk mencari bahannya.

Credit : KBS2

Di sinilah, perasaan cinta itu benar-benar muncul. Lagi-lagi klise. Pertama-tama, Eun San tidak sengaja jatuh ke dada Wang Rin. Wang Rin-nya langsung membeku. Wang Won juga kaget melihat posisi mereka. Yang kedua, giliran Wang Won kejatuhan Eun San.

Credit : KBS2

Nah, di saat itulah Wang Won mengatakan, ia mencintai Eun San lebih daripada mencintai dirinya sendiri…

Di sisi lain, insiden yang dialami Eun San saat remaja, sebenarnya direncanakan oleh putra kedua menteri pertahanan yang bernama Wang Jeon. Wang Jeon menyuruh perampok dan pembunuh bayaran untuk menyerang rombongan istri Menteri Eun lalu ia datang seolah-olah menjadi pahlawan penyelamat Eun San.

Sayangnya, kesalahan terjadi karena pelayan Eun San, Bi Yeon, memakai baju Eun San. Si pembunuh bayaran mengira Bi Yeon adalah Eun San dan Eun San adalah si pelayan. Karena Eun San melihat tato ular yang ada di tangannya, maka si pembunuh bayaran ini harus melenyapkan Eun San supaya identitasnya tidak terungkap.

Credit : KBS2

Ternyata, sepertinya si pembunuh bayaran ini masih mengikuti Eun San. Ia mengawasi Eun San di gunung…

Selain itu, ada dua orang pengantar barang yang ikut kelompok perampok tapi memilih tidak ikut menyerang rombongan istri Menteri Eun. Mereka melihat Wang Jeon muncul dan menyadari Wang Jeon dan si pembunuh bayaran itu saling bekerja sama. Namun baik si pembunuh bayaran ataupun Wang Jeon tidak mengetahui hal tersebut.

Ceritanya klise tapi mungkin karena ada tambahan intrik khas drama sageuk di dalamnya, drama ini jadi lebih menarik. Sy sendiri nonton karena Siwan dan Hong Jong Hyun. So far, lumayan suka dengan mereka dan juga Siwan sudah lama tidak bermain drama setelah Misaeng… Boleh lah diterusin… 😀

2 Comments
  1. Tina says

    Nah ini jg neh..blm ngikuti..bisa2 drama baru bnyk yg g bisa aku tonton mb..help me..aku koq jd sibuk sekarang😭😭😭😭
    Drama sepekan yg aku tonton baru School 2017 krn temanya g jauh2 dri keseharianku jd dipaksakan nonton..bagus menurutku..Ahjuma2 yg msh suka nntn drama abg..wkwk..
    Entahlah King Lover ini g msk dlm list tontonanku jg..pngn liat Bride of God Water blm s4 ,mw liat akting Yeo Jin Go aplgi sama sekali blm dilirik😭

    1. kdramastory says

      Aku malah skip yg School 2017. The King Loves aja krn melo, krn Siwan, dan krn Hong Jong Hyun… Kayaknya nanti bakal bnyak sedihnya. Skrg aja lebih dari separuh hati udh ke second lead… Ahahaha… Perasaan selalu aja kena Second Lead Syndrome. Tp mudah2an ini ga baper bgd karena kayaknya nanti HJH bakal jahat… 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.