Sinopsis Father Is Strange Episode 36 Part 2

2

[Sinopsis Father Is Strange Episode 36 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 36 Part 2

Ibu sengaja mendatangi Ra Young untuk memberikan tagihan kartu kredit Ra Young. Ra Young sangat syok melihat besarnya tagihan yang harus ia bayar. Ibu sampai mengomeli Ra Young yang tidak pernah belajar dari pengalaman. Selalu saja setiap bulan Ra Young terkaget-kaget melihat tagihan kartu kreditnya.

Kemudian ibu baru mengetahui Ra Young sudah tidak bekerja lagi karena kontraknya tidak diperpanjang. Ibu benar-benar syok, terlebih setelah tahu Ra Young tidak punya impian atau pun tujuan hidup. Apakah Ra Young tidak takut hidup tanpa tujuan?

Bagi Ra Young, lebih menakutkan melihat tagihan kartu kredit daripada hidup tanpa tujuan.

Ketika sedang menunggu Cheol Soo di cafe, Ra Young melihat semua yang datang ke sana berpenampilan pekerja kecuali dirinya. Bahkan setelah Cheol Soo datang, ia pun merasa Cheol Soo kini menjadi seseorang yang memiliki karir. Ra Young merasa malu.

Karena Ra Young sedih, Cheol Soo pun mangajak Ra Young makan sesuatu yang pedas. Di saat itulah Ra Young melihat ada yang salah dalam penampilan Cheol Soo. Bagaimana bisa Cheol Soo memakai jas tapi memakai kaos kaki olahraga?

Ra Young mengantarkan Cheol Soo hingga ke depan kantor Cheol Soo. Ia sedikit cemburu melihat banyak karyawan wanita yang menyapa Cheol Soo.

Sebelum Cheol Soo masuk, Ra Young memberikan kaus kaki hitam yang tadi baru ia beli di mini market sebagai hadiah atas pekerjaan baru Cheol Soo.

Setelah Cheol Soo masuk, Ra Young kembali mengeluhkan dirinya yang pengangguran sedangkan pacarnya kini seorang team manager. Terlebih lagi banyak wanita cantik di sana dan pacarnya merupakan sebuah tangkapan yang bagus.

Tiba-tiba Ra Young melihat sebuah kesempatan. Ternyata ada lowongan part time di toko yang terletak di lantai dasar tempat kerja Cheol Soo yang menjual produk-produk perusahaan tersebut.

Credit : KBS2

Ra Young langsung bisa bekerja di sana dan mulai mempromosikan produk. Tn. Park, ayahnya Cheol Soo, melihat Ra Young ada di sana dan berniat mendekat. Tapi karena pembeli mulai berdatangan, ia pun mengurungkan niatnya.

Credit : KBS2

Kebiasaan ngemil Mi Young mulai muncul lagi. Kali ini, sambil membaca artikel tentang Joong Hee yang berkencan dengan seorang psikiater, Mi Young menyendokkan es krim besar-besar ke dalam mulutnya.

Setiap komentar yang ada, selalu ditanggapi Mi Young. Ketika ada yang berkomentar melarang Joong Hee berkencan, Mi Young menyimpulkan seperti itulah perasaan seorang fans.

Ketika ada netizen yang mengaku mengenal pacar Joong Hee berkomentar bahwa pacar Joong Hee itu cantik, bahkan seperti selebriti, Mi Young merasa pacar Joong Hee sama sekali tidak cantik.

Untungnya, ibu ke dapur sebelum Mi Young menghabiskan satu mangkuk es krim. Ibu langsung menyimpan es krim itu kembali ke dalam kulkas sebelum Mi Young sakit karena terlalu banyak makan makanan dingin.

Sinopsis Father Is Strange Episode 36 Part 2

Malamnya, Mi Young ke atap. Setelah yakin Joong Hee tidak ada di sana, Mi Young duduk di dipan sambil lagi-lagi ngemil. Kali ini Mi Young ngemil coklat sambil membaca komentar artikel Joong Hee lagi.

Kebetulan Joong Hee pulang dan lagi-lagi Joong Hee mengabaikan Mi Young walaupun mereka sudah bertemu langsung.

Ketika Joong Hee akan masuk kamar, Mi Young mencoba bicara. Mi Young menanyakan apakah Joong Hee sudah membaca komentar artikel Joong Hee.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Mi Young merasa sebaiknya Joong Hee membaca sehingga Joong Hee mengetahui apa yang dipikirkan fansnya. Walaupun semua sudah tahu bahwa Joong Hee sudah punya pacar, Mi Young merasa sebaiknya Joong Hee tidak berkencan di depan publik karena akan mempengaruhi penilaian fans terhadap karakter Joong Hee dalam drama dan mungkin juga akan menghalangi Joong Hee mendapatkan drama baru ataupun iklan baru.

Lagi-lagi Mi Young menegaskan bahwa ia memberikan nasehat itu sebagai mantan manager Joong Hee.

Joong Hee cuma menjawab dengan singkat. “Baiklah”. Ia meminta Mi Young tidak mengurusi masalah itu karena ia sudah mengurusnya.

Joong Hee lalu masuk ke kamarnya.

Credit : KBS2

Mi Young turun dari atap dengan perasaan marah. Ia terus mengomel tentang Joong Hee yang menyingkirkannya setelah berkencan. Tadinya Mi Young tidak ingin percaya tapi melihat sikap Joong Hee, mau tidak mau ia berpikir seperti itu.

Mi Young tidak mengerti kenapa orang bisa begitu berubah setelah punya pacar. Jika mantan manager menasehatinya, seharusnya Joong Hee berpura-pura mendengar.

Mi Young lalu mendapatkan pesan dari Sung Joon yang menanyakan apakah besok ia kosong. Apakah mereka bisa nonton?

Awalnya Mi Young kesal karena Sung Joon seperti tidak menyadari kenyataan. Tapi kemudian, ia merasa tidak ada salahnya menerima ajakan Sung Joon.

Mi Young pun lalu menerima ajakan nonton dari Sung Joon.

Keesokan harinya, Sung Joon benar-benar menjemput Mi Young di depan rumah Mi Young dan membawa Mi Young ke sebuah bioskop mewah.

Mi Young sempat merasa heran melihat hanya mereka berdua saja yang ada di sana. Kemudian dia baru tahu ternyata Sung Joon sengaja menyewa seluruh gedung supaya kencan pertamanya tidak terganggu.

Mi Young merasa sangat canggung. Dan lagi-lagi Mi Young tidak bisa menahan keinginannya untuk mengemil. Kali ini Mi Young makan cake yang juga disediakan di bioskop tersebut.

Sinopsis Father Is Strange Episode 36 Part 2

Sepulang kerja, Jun Young sengaja membeli ayah rebus dan abalon khusus untuk Yoo Joo yang masih berkutat dengan pekerjaannya.

Karena hanya sanggup membeli satu porsi saja, Jun Young terpaksa diam-diam memberikannya untuk Yoo Joo yang sedang di kamar.

Di saat mereka sedang asik menikmati makanan, ibu tiba-tiba masuk kamar. Mereka sama-sama kaget. Ibu mengira mereka masih di kantor sehingga tidak mengetuk pintu kamar.

Melihat Jun Young dan Yoo Joo merasa malu, ibu pun menyuruh mereka melanjutkan makannya.

Setelah ibu pergi, Jun Young pun menanyakan hasil pemeriksaan dokter. Sayangnya Yoo Joo tidak bicara terus terang.

Yoo Joo memang mengatakan bayi mereka masih lebih kecil tapi Yoo Joo tidak memberitahukan bahwa dokter menyarankannya mengambil cuti.

Jun Young sangat senang saat tahu bayinya berjenis kelamin perempuan. Ia sudah sibuk memikirkan nama sementara Yoo Joo hanya diam saja.

Jung Hwan yang sedang rapat, merasa terganggu dengan sms yang masuk beberapa kali dari ibunya yang mengabarkan bahwa ia sakit perut. Jung Hwan berpikir ibunya bohong lagi. Saat ibunya menelpon, Jung Hwan malah mematikan ponselnya.

Bok Nyeo kemudian mencoba menghubungi Hye Young tapi Hye Young mengabaikan telpon dari Bok Nyeo.

Ternyata Bok Nyeo benar-benar sakit dan sudah di IGD. Ia mencoba menelpon Jung Hwan dan Tn. Cha tapi telpon mereka tidak aktif.

Sambil menahan sakit, Bok Nyeo meminta tolong suster untuk menelpon menantunya.

Hye Young menerima telpon saat melihat nomor yang menelponnya bukan nomor Bok Nyeo. Ia sangat kaget saat diberitahukan bahwa ibu mertuanya sudah ada di rs.

Hye Young sempat ragu sesaat, khawatir ibu mertuanya bohong lagi. Tapi ia segera menepis keraguan itu dan buru-buru pergi ke rs.

Ternyata Bok Nyeo benar-benar sakit. Menurut dokter, Bok Nye memiliki myoma yang cukup besar di rahimnya dan mengalami pendarahan. Dokter menyarankan supaya rahim Bok Nyeo diangkat.

Hye Young sangat terkejut. Terlebih lagi Bok Nyeo.

Setelah dipindahkan ke ruang inap, Bok Nyeo terus menangis. Ia tidak pernah membayangkan kehilangan rahimnya. Ia merasa hidupnya sebagai wanita sudah berakhir.

Mengetahui ibunya harus segera dioperasi, Jung Hwan pun segera ke rs. Tn. Cha baru datang setelah lama ditunggu.

Tn. Cha beralasan ia sudah secepat mungkin datang dari gunung. Melihat Bok Nyeo menangis, bukannya kasihan, Tn. Cha malah mengomelinya.

Menurutnya itu lebih baik daripada menderita kanker. Kehilangan rahim bukan masalah besar karena banyak wanita yang memilih mengangkat rahim mereka supaya terhindar dari kanker. Bukannya juga setelah dioperasi berat Bok Nyeo akan turun?

Jung Hwan dan Hye Young sampai mendelik mendengar komentar santai Tn. Cha.

Lalu, dengan tanpa perasaan, Tn. Cha mengajak mereka makan. Karena Bok Nyeo diharuskan berpuasa, ia mengajak mereka makan di tempat lain. Mereka ikut kelaparan bukan berarti akan membuat tumor itu hilang, bukan?

Jung Hwan yang sudah habis kesabarannya, menegur Tn. Cha. Tn. Cha tidak merasa bersalah. Ia beralasan karena buru-buru tadi ia tidak sempat makan. Dan sekarang ia merasa hampir pingsan karena lapar.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Bok Nyeo tiba-tiba menangis. Memangnya melewatkan satu kali makan bisa membuat Tn. Cha mati? Bok Nyeo sangat sedih, sebagai suami Tn. Cha sama sekali tidak peduli rahim istrinya diangkat. Padahal ia sudah merasa seluruh dunia jatuh menimpanya.

Tn. Cha lagi-lagi tidak peduli. Menurutnya Bok Nyeo hanya membesar-besarkan masalah. Usus buntunya juga sudah dibuang. Bukankah itu sama saja?

Bok Nyeo semakin menangis. Apanya yang sama? Tahukah Tn. cha artinya wanita tanpa rahim?

Tn. Cha tidak peduli. Bukan juga Bok Nyeo mau punya anak lagi. Jadi tidak masalah jika diangkat.

Hye Young yang sedari tadi kesal, menegur Tn. Cha dengan keras. Jung Hwan bahkan lebih kasar lagi. Menyuruh Tn. Cha membuang bagian yang tidak diperlukan lagi dari Tn. Cha.

Bok Nyeo menangis sesunggukan.

Sinopsis Father Is Strange Episode 36 Part 2

Dengan terang terangan, Joong Hee mendatangi ruang praktek Hyun Jee. Beberapa pasien dan perawat yang kebetulan melihatnya, mulai berbisik-bisik.

Joong Hee datang dengan membawa kotak kecilnya. Saat Hyun Jee menanyakan hubungannya dengan ayah dalam minggu ini, Joong Hee malah menanyakan apakah mungkin wajah seseorang bisa sangat berubah sehingga sulit dikenali.

Hyun Jee merasa, memang terjadi perubahan pada wajah seseorang sampai tahap tertentuu tapi ia pernah melihat wajah yang berubah total karena operasi plastik atau kecelakaan.

Saat ditanya tentang ingatan yang kemungkinan bisa hilang setelah 35 tahun, Hyun Jee merasa itu bisa saja terjadi karena cara menyimpan ingatan masing-masing orang berbeda-beda.

Kemudian, Hyun Jee bertanya, bagaimana perkembangan hubungan Joong Hee dengan ayah.

Joong Hee mengatakan, tidak banyak yang terjadi, mereka makan, ayah memberinya selimut. Biasa saja, sama seperti yang dilakukan seorang ayah pada anaknya.

Lalu Hyun Jee menanyakan, bagaimana dengan Judo. Karena Joong Hee sampai kaget, Hyun Jee meminta Joong Hee mengabaikan pertanyaan itu karena ia bertanya bukan sebagai psikiater.

Credit : KBS2

Tapi Joong Hee tetap menjawab tapi dengan lesu. Tidak banyak juga yang terjadi dengannya.

Hyun Jee kesal. Joong Hee selalu tidak mendengar kata-katanya padahal tadi ia sudah bilang tidak perlu jawab.

Joong Hee pulang ketika ayah sedang membersihkan lantai atap. Joong Hee ingin membantu tapi ayah mengatakan, tidak banyak yang perlu dilakukan.

Ayah lalu meminta Joong Hee menyiram punggungnya karena ia merasa sangat panas. Ayah pun membuka bajunya, mengambil posisi push up.

Di saat itulah Joong Hee benar-benar memperhatikan punggung ayah. Dan bekas luka yang pernah diceritakan ibunya, sama sekali tidak ada di punggung ayah.

Joong Hee semakin bingung dengan banyaknya kejanggalan dan ketidakcocokan cerita ibunya dengan ayah.

Joong Hee pun lalu menemui Jun Young. Menanyakan apakah ada foto-foto saat Jun Young masih kecil, misalkan foto saat Jun Young berulang tahun 1 tahun.

Jun Young pun memberikan sebuah album lama pada Joong Hee.

Credit : KBS2

Setelah di kamarnya, Joong Hee langsung mencocokkan foto yang ia dapatkan dari ibunya dengan foto ayah yang duduk di samping Jun Young yang masih bayi.

Credit : KBS2

Joong Hee sangat terkejut. Tidak mempercayai apa yang dilihatnya…

Bersambung…

 

Komentar :

Memang benar jika pepatah mengatakan ‘tidak ada kebohongan yang sempurna’. Selalu saja ada celah dan cacat dalam setiap kebohongan. Kalau tidak ketahuan saat ini, suatu saat nanti pasti akan terbongkar.

Hal ini terjadi pada ayah. Selama 35 tahun, walaupun harus hidup dalam ketakutan dan sangat berhati-hati, rahasia ayah tidak ada yang tahu. Begitu Joong Hee masuk ke dalam keluarganya, terlebih karena Joong Hee seorang selebriti, dengan perlahan satu persatu kejanggalan terlihat.

Seandainya saja tidak ada artikel itu, ibu Joong Hee tidak akan pernah datang ke Korea. Seandainya saja ibu Joong Hee tidak pernah datang ke Korea, Joong Hee tidak akan pernah melihat ayah dan ibunya tidak saling mengenal dan ia tidak akan pernah mendengar cerita ayahnya dari ibunya.

Jadi, penasaran lanjutannya… 🙂

Yoo Joo juga berbohong pada suaminya. Seharusnya dia mendengar nasehat dokter dan bicara jujur pada Jun Young. Seharusnya Yoo Joo sadar besarnya perhatian Jun Young padanya. Jun Young rela membeli ayam rebus dan abalon yang cukup mahal untuk ukuran kantongnya demi Yoo Joo…

Satu langkah dalam hubungan Mi Young dan Sung Joon. Tapi kita belum tahu apakah akan lanjut atau berakhir sampai di situ saja… 🙂

[Sinopsis Father Is Strange Episode 37 Part 1]

You might also like More from author

2 Comments

  1. Ninda says

    Jujur aQ jga setuju dgn Tn. Cha klo sikap Bok Nyeo itu emng keterlaluan sama suami nya, merendah2qn suami yg miskin & kyk krna menikah dgn ny, di lgy gaya ny yg sok kaya sombong, mana ada suami yg betah dgn istri dgn sikap kyk gtu :p. Krna pernah di bohongin Bok Nyeo, Hye Young & Jung Hwan tdk pernah menghirauQn nyaa lagi benar Kata “Klo kita berbohong lebih dari sekali Orang gx akan percaya dgn kita lagi wlwpun apa yg kita bilang itu benar sekali pun” ;). Berkat ibu ny Joong Hee lah rahasia ayah terbongkar 1 per 1, dari sinilah Joong Hee mulai ragu klo ayah Mi Young bukan ayah kandung nyaa :), dre TES DNA lah yg nanti membuktiQn itu kebenaran nyaa :). Makasih 🙂 lanjut donk ep 37 nyaaa 😎 di tunggu sinopsis2 selanjutnya 😉

    1. kdramastory says

      Sebenarnya memang ada sifat Bok Nyeo yang kurang menyenangkan tapi sikap Tn. Cha juga nyebelin. Seandainya Bok Nyeo merasa dicintai oleh Tn. Cha, sikap tidak menyenangkan Bok Nyeo mungkin bisa sedikit berkurang. Tapi ya serba salah… Dua duanya ga bener.. 😀

      Malam ini ya diupload… 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.