Sinopsis Father Is Strange Episode 19 Part 2

6

[Sinopsis Father Is Strange Episode 19 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 19 Part 2

Hari itu, Ra Young mendapatkan murid baru di kelas yoganya, yaitu Cheol Soo dan Young Hee. Sebenarnya, Young Hee yang ingin ikut kelas Ra Young karena ia tertarik pada Ra Young. Bahkan, setelah kelas selesai, ia sengaja meminta nomor telpon Ra Young.

Ra Young tentu saja mau memberikan nomornya karena tahu Young Hee itu ‘pacar’nya Cheol Soo. Jadi ia berpikir Young Hee minta nomor telponnya bukan untuk pedekate. Tapi ia terkejut, saat Young Hee bilang akan menelpon untuk berbagai keperluan, misalkan mengajat berkencan.

Merasa tidak nyaman, Ra Young pun langsung menemui Cheol Soo yang sedang di kamar rahasianya. Dengan agak ragu, Ra Young menyinggung soal ‘namja chingu’nya Cheol Soo.

Cheol Soo bingung. ‘Namja chingu’ mana yang dimaksud Ra Young?

Giliran Ra Young yang bingung. Memangnya Cheol Soo punya banyak ‘namja chingu’?

Saat Cheol Soo membenarkan, Ra Young benar-benar bingung. Ia berpikir Cheol Soo dan ‘namja chingu’nya itu benar-benar aneh… Setelah itu, Ra Young buru-buru pergi.

Sore itu, Yoo Joo benar-benar datang ke rumah. Di rumah sudah ada Mi Young dan Ra Young, juga ibu.

Yoo Joo datang untuk berterima kasih karena telah diizinkan tinggal bersama ayah dan ibu. Yoo Joo mengaku, ia selalu tinggal sendirian karena tidak ada orang tua dan sangat ingin tinggal dalam keluarga yang besar.

Saat menanyakan hadiah pernikahan apa yang diinginkan ibu, malah Ra Young yang menjawab. Ra Young bilang, mereka butuh mesin cuci baru, kulkas dan juga TV.

Ibu langsung mencubit Ra Young. Mengatakan pada Yoo Joo bahwa mereka tidak memerlukan semua itu. Tapi, Yoo Joo berjanji tetap akan membelikan mesin cuci dan kulkas.

Ra Young tiba-tiba ingin dibelikan hadiah pernikahan juga. Ia ingin sebuah tas. Tapi lagi-lagi ibu mencubitnya. Ibu lalu mengajak Yoo Joo bicara berdua di kamar.

Ternyata, di kamar ibu memberikan Yoo Joo uang untuk membeli cincin. Karena Jun Young belum punya pekerjaan, mereka tidak bisa memberi banyak untuk Yoo Joo.

Yoo Joo sebenarnya menolak tapi ibu mendesak. Ibu berharap di masa depan, Yoo Joo bisa mendapatkan hadiah lebih banyak lagi dari Jun Young. Dan ibu juga meminta Yoo Joo merawat Jun Young dengan baik.

Mendengar kata-kata ibu itu, Yoo Joo sampai terharu…

Credit : KBS2

Malamnya, Mi Young yang membuang sampah ke luar bertemu dengan Joong Hee yang baru pulang. Mereka saling bertatapan tapi tidak saling menyapa.

Perlakuan Jun Young pun tidak lebih baik daripada Mi Young. Ia sama sekali tidak menerima kehadiran Joong Hee di rumah. Bahkan saat ia dan adik-adiknya berembug untuk menentukan hadiah apa yang akan mereka berikan untuk Hari Orangtua nanti, Joong Hee tidak dilibatkan. Padahal sebenarnya Joong Hee ingin ikut ‘udunan’ karena ingin melakukan sesuatu untuk ayah dan ibu.

Joong Hee sangat sedih mendapat penolakan dari Mi Young dan Jun Young. Berpikir tidak ada gunanya tinggal di sana, malam itu juga Joong Hee memutuskan kembali ke apartemennya. Ia pergi hanya dengan membawa Al saja.

Namun, ternyata sebelum pergi, ia malah bertemu dengan ayah dan ibu yang baru pulang entah darimana. Ayah dan ibu tidak memperhatikan raut kesedihan Joong Hee. Mereka malah berpikir Joong Hee baru pulang jalan-jalan bersama Al.

Mereka pun lalu mengambil tas yang berisi Al dan mengajak Joong Hee masuk. Ibu bahkan mengatakan akan memotong kubis untuk Al.

Dengan terpaksa, Joong Hee masuk kembali ke rumah.

Keesokan harinya, saat mengobrol dengan nenek, ibu menceritakan tentang Jun Young yang akan tinggal dengan mereka setelah menikah nanti.

Nenek tidak senang dengan ide itu. Rumah kecil ibu sudah penuh sesak dan akan banyak pekerjaan yang harus dikerjakan ibu nantinya. Belum lagi kalau nanti ada bayi.

Ibu beralasan sebagai orang tua mereka tidak bisa memberi banyak untuk Jun Young dan Yoo Joo. Paling tidak ia ingin sedikit membantu.

Saat bibi pulang dari kerja sambilannya, ibu juga menceritakan tentang Jun Young yang akan tinggal di rumahnya setelah menikah nanti.

Bibi tidak menyangka Yoo Joo mau melakukannya. Menurutnya tinggal dengan ipar itu sungguh berat. Belum menghadapi saudara ipar, mertua dan juga nenek mertua.

Ibu dan nenek menatap bibi speechless. Bibi bicara seolah-olah hidupnya berat padahal ibu datang membawakan buah untuknya. Bahkan menyuapinya… 😀

Sinopsis Father Is Strange Episode 19 Part 2

Hari itu adalah hari yang berat untuk paman. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, pemilik studio tiba-tiba menutup studionya untuk selamanya. Lewat telpon, pemilik studio berjanji akan mentransfer gaji paman.

Paman terduduk lemas. Tidak tahu harus bagaimana…

Credit : KBS2

Setelah berhari-hari menyimpan rahasia, akhirnya Ra Young tidak sanggup lagi menyimpan untuk dirinya sendiri dan cerita pada Mi Young.

Mi Young sangat terkejut. Tidak menyangka dari semua orang kenapa harus Hye Young?

Saat diperlihatkan foto Hye Young dan Jung Hwan, Mi Young mengenali Jung Hwan sebagai PD yang membuat BTS drama Joong Hee.

Ra Young tidak mengerti kenapa Hye Young menyembunyikan hubungannya dengan Jung Hwan padahal Jung Hwan punya pekerjaan yang jelas.

Setelah berpikir semalaman sampai-sampai tidak bisa tidur, Mi Young pun membangunkan Ra Young. Mengajak Ra Young bicara dengan Jun Young. Karena bagaimana pun Jun Young yang paling tua dari mereka.

Mi Young meminta Ra Young mengirim pesan pada Jun Young sedangkan ia akan ke bawah untuk membantu ayah membuat gimbap di restoran.

Ketika Mi Young sedang membantu ayah membuat gimbap, ibu datang dengan membawa Joong Hee. Seperti biasa, jika ayah mendapat orderan gimbap, seluruh keluarga akan sarapan di restoran, bukan di rumah.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Karena sudah menganggap Joong Hee bagian dari keluarga, ibu membiarkan Joong Hee membantu melipat-lipat kotak. Ayah juga menyuapi Joong Hee bagian ujung gimbap. Menurut ayah, bagian paling terenak adalah bagian ujungnya. Mi Young diam-diam melirik Joong Hee.

Tidak hanya Joong Hee, ayah juga menyuapi Mi Young dan ibu. Kata ibu, mereka itu mirip anak burung yang diberi makan oleh induknya.

Semuanya langsung tertawa. Saat Mi Young melihat ke arahnya, Joong Hee langsung terdiam lagi.

Siangnya, begitu Jun Young pulang dari kerja sambilan, Mi Young dan Ra Young langsung menarik Jun Young untuk bicara di kamar Jun Young. Tanpa mereka tahu kalau ibu sedang menjemur di atap.

Ibu jelas mendengar semua yang sedang dibicarakan anak-anaknya. Dengan begitu, mereka tidak bisa lagi menyembunyikannya dari ibu.

Hari itu juga, saat itu juga, ibu pergi ke officetel Jung Hwan setelah sebelumnya mengancam Jun Young, Mi Young dan Ra Young supaya tidak menelpon Hye Young. Kalau tidak, mereka semua akan mati!

Namun, setelah ibu pergi, mereka tetap menelpon Hye Young. Sayangnya, usaha mereka gagal karena Hye Young tidak menjawab telponnya.

Hye Young dan Jung Hwan yang baru kembali dari jalan-jalan, memutuskan tidak akan memasak tapi memesan ayam goreng saja. Hye Young menyuruh Jung Hwan memesannya sementara ia mandi dulu. Ia juga meminta Jung Hwan mengirimkan foto-foto mereka tadi untuknya.

Karena mengantuk, bukannya mengirim untuk Hye Young tapi Jung Hwan malah mengirim foto-foto mesranya untuk ibunya. 😱😱😱

Melihat foto-foto itu, Bok Nyeo tentu saja kaget. Terlebih setelah mengenali siapa wanita yang bersama Jung Hwan. Yang tak lain tak bukan adalah… putri dari pemilik restoran gimbap!

Ingin mengkonfrontasi langsung, Bok Nyeo pun langsung ke officetel Jung Hwan.

Setelah selesai mandi, Hye Young mengecek ponselnya. Melihat ada telpon dari Mi Young, ia pun menelpon Mi Young. Tapi sayangnya tidak diangkat. Hye Young kemudian menyadari bahwa Jung Hwan belum mengirimkan foto ke ponselnya. Hye Young membangunkan Jung Hwan yang sudah tertidur.

Jung Hwan merasa sudah mengirimkannya dan baru menyadari kesalahan fatalnya setelah memeriksa ponselnya.

Belum sempat apa-apa, pintu officetel sudah diketuk. “Hye Young! Ini ibu! Buka pintunya! Ibu sudah tahu semuanya!”, teriak ibu.

Credit : KBS2

Ibu sempat melihat Bok Nyeo di koridor tapi mengacuhkannya. Begitu pintu dibuka, ibu langsung masuk. Menatap Hye Young penuh kemarahan, terlebih karena Hye Young hanya dalam jubah mandinya saja.

Credit : KBS2

Setelah Bok Nyeo masuk dan memanggil Jung Hwan, ibu baru menyadari siapa sebenarnya pacar Hye Young…

Bersambung…

 

Komentar :

Makin gawat! Wajar ibu marah. Orang tua mana sih yang tidak marah mendengar anak perempuannya tinggal serumah dengan seorang pria tanpa menikah?

Salah Hye Young sendiri. Harusnya dia tidak berbohong pada keluarganya. Pastinya ayah dan ibu sedih bgd, ya… Ingat waktu itu ayah dan ibu tidak begitu setuju Hye Young pindah sampai akhirnya bisa mengubah keputusan mereka, terutama ayah ya… Lalu ayah juga yang menyiapkan berbagai lauk untuk dibawa Hye Young ke tempat tinggal barunya…

Duh, pasti sakit hati bgd ya… Smoga aja masalahnya tidak berlarut-larut…

Postingan ini adalah postingan pertama tanpa banyak screenshot. Gimana? Eotte? Membosankan ga? Mohon pendapatnya ya… Gomawo… 🙂

[Sinopsis Father Is Strange Episode 20 Part 1]

You might also like More from author

6 Comments

  1. Tina says

    Pokoknya dinikmati saja mb..drpdwas2 di hapus nnti kita2 yg sedih g bs baca sinopsis😣😣😣
    Haha..aku msh betah nntn mpe ep 30..smg 50 aja y jangan dipanjang2in

    1. kdramastory says

      Wuah… udh nonton sampe ep 30. Aku blm euy… Baru sampe 24. Nunggu sembari nulis biar gregetnya dapet. Tapi udh intip2 sih… Ahahahaha

  2. Ninda says

    Wah wah Ra Young ini emng biang Gosip :), eh ternyata Mi Young ingat ap yg dibilang Joong Hee saat Mabuk maka ny Mi Young sangat marah dgn Joong Hee tpi semarah2 Mi Young kerna terbisa tinggal bersama dgn Joong Hee nanti Mi Young luluh juga krna bisa melihat ke sungguhan Joong Hee krna diperlakukan baik oleh keluarga Ayah mungkin Joong Hee bisa berubah :), Hye Young juga udh jelas2 Ra Young gx bisa di percaya malah di ogok dgn tas tpy emng Ra Young mulut ny gx bisa dipercaya yg bilang deh ke saudara2 ny hehehe :D. Asal sinopsis ny lengkap gx jadi masalah tnpa gmbar pun gpp hehehe 😉 lanjut ep 20 ny 🙂 makasih 😉

    1. kdramastory says

      Makasih Ninda…. 🙂

      Mi Young memang ingat apa yg dibilang Joong Hee saat mabuk malam itu. Joong Hee juga ingat. Mereka sama-sama ingat tapi sama-sama pura-pura g ingat supaya g tengsin… Tp mrk makin akrab, kok. suka liatnya… 🙂

  3. Salma says

    Pic nya sedikit,kurang seru..
    Lumayan ketimbang gak ada sama sekali.. semangat ttg kakak..

    1. kdramastory says

      Ahahaha… tulisan semua ya isinya.. 😀 Gpp ya yg penting tetap dilanjutin… 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.