Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 20 Part 2

4

[Sinopsis Father Is Strange Episode 20 Part 1]

Keesokan paginya, ayah dan ibu hampir tidak mau sarapan bersama. Namun, karena Mi Young dan Jun Young membujuk, akhirnya mereka keluar kamar.

Saat sarapan, Joong Hee sempat bertanya apakah sudah terjadi sesuatu.

Ayah mengakui memang terjadi sesuatu tapi bukan sesuatu yang harus dicemaskan Joong Hee.

Di kantor, Mi Young sudah hendak menyerahkan semua dokumen dan jadwal Joong Hee pada Tae Boo karena Tae Boo ditunjuk kembali menjadi manager Joong Hee.

Saat reminder ponselnya berbunyi, Mi Young baru ingat kalau hari itu Joong Hee punya jadwal wawancara terkait dengan drama barunya. Karena tidak datang ke lokasi, Mi Young pun menonton live-nya di laptop.

Karena drama mengisahkan tentang ayah, MC menanyakan kenangan apa yang paling diingat masing-masing aktor. Tidak seperti Sung Joon yang sering bepergian dengan ayahnya atau pun si aktris yang selalu mengambil banyak foto bersama ayahnya, kenangan Joong Hee hanya saat disuapi ujungnya gimbap oleh ayah.

Mendengar jawaban Joong Hee itu, Mi Young baru menyadari betapa sedikitnya kenangan Joong Hee bersama ayah karena Joong Hee sama sekali tidak pernah bertemu ayah sebelumnya.

 

Saat makan siang, Ra Young bergabung dengan Cheol Soo dan Young Hee. Karena Ra Young hanya memakan sayuran mentah saja, dengan baik hati Young Hee menawarkan makanannya untuk Ra Young.

Young Hee terus bersikap manis bahkan terkadang melancarkan rayuan gombalnya pada Ra Young. Ia bahkan mencegah Ra Young pergi setelah hanya ditinggal berdua saja oleh Cheol Soo. Ia menuntut ditraktir kopi karena sudah memberikan dua pangsitnya untuk Ra Young.

Merasa Young Hee terus menerus pedekate padanya, Ra Young tidak bisa tinggal diam. Ia menelpon Cheol Soo, menyuruhnya datang ke lobby saat itu juga.

Credit : KBS2

Setelah Cheol Soo datang, Ra Young langsung mengadu soal pacar Cheol Soo yang pedekate padanya. Ia tidak terima karena seharusnya seorang pacar tidak boleh mengkhianati pasangannya.

Cheol Soo dan Young Hee jelas heran. Cheol Soo yang akhirnya mengerti Ra Young sudah salah paham, menjelaskan bahwa ia dan Young Hee kembar.

Giliran Ra Young yang heran. Bagaimana bisa kembar tapi tidak mirip? Merasa sangat malu, Ra Young langsung kabur dari sana.

Saat sarapan, Jung Hwan kembali meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Bok Nyeo mau menerima asalkan Jung Hwa tinggal kembali bersama mereka dan putus dengan gadis itu.

Jung Hwan tentu saja tidak mau. Ia sangat serius dan berkeinginan menikahi Hye Young. Ia tidak mau melalui kesedihan yang sama seperti 8 tahun yang lalu.

Saat Jung Hwan mengakui kalau Hye Young adalah pacarnya yang putus 8 tahun lalu, Bok Nyeo baru menyadari kenapa Hye Young terasa familiar.

Setelah tahu Hye Young adalah pacar Jung Hwan 8 tahun lalu, ia lebih-lebih menentang pernikahan Jung Hwan dengan Hye Young. Ia sama sekali tidak mau berbesan dengan keluarga Hye Young.

Pagi itu, Jung Hwan sengaja menunggu Hye Young karena Hye Young pergi tanpa membawa ponselnya. Saat itulah, Hye Young tahu kenapa ibu Jung Hwan bisa muncul dalam waktu bersamaan. Ternyata Jung Hwan yang salah mengirim foto.

Tidak ada yang bisa mereka lakukan selain saling menyemangati satu sama lain. Sebelum berpisah, Jung Hwan berpesan supaya Hye Young tetap mengirimnya pesan walaupun tidak bisa menelpon.

Mi Young sengaja menunggu Joong Hee datang ke ruang latihan. Joong Hee kaget melihat Mi Young ada di sana.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Mi Young ternyata datang untuk meminta maaf. Mengakui kesalahannya dan setelah mendengar interview tadi, ia baru bisa memahami perasaan Joong Hee dan hatinya terasa sakit. Mungkin dari sisi mereka, mereka merasa Joong Hee mengambil ayah mereka tapi jika dilihat dari sisi Joong Hee, Joong Hee pasti menganggap mereka yang mengambil ayah Joong Hee selama 35 tahun.

Joong Hee menerima permintaan maaf Mi Young dan saat Mi Young ingin bekerja kembali untuk Joong Hee, Joong Hee pun tidak keberatan.

Lalu, mereka menyelesaikan beberapa hal kecil untuk memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan. Mereka sepakat, saat di rumah, Joong Hee memanggil Mi Young, ‘Judo’, sedangkan di kantor, Joong Hee boleh memanggilnya, ‘Intern’.

Dan untuk Joong Hee, baik di rumah ataupun di kantor, Mi Young tetap memanggil Joong Hee, ‘Anh-byeonnim’. Kesepakatan itu berlaku pada saat mereka berada 1 km dari rumah.

Lalu jika ada sesuatu yang terkait dengan pekerjaan tapi mereka sedang ada di rumah, mereka sepakat untuk bicara di atap.

Credit : KBS2

Joong Hee senang, mereka akhirnya berbaikan kembali.

Tae Boo datang tak lama kemudian. Ia heran melihat Mi Young ada di sana karena Mi Young sudah ditempatkan di tim penyanyi idol.

Melihat Mi Young yang bingung, Joong Hee bilang, biar dia yang menyelesaikannya.

Saat itu juga Joong Hee langsung menemui Tn. Kang. Tn. Kang jelas bingung karena baru beberapa hari lalu, Joong Hee datang dan bersikeras mengganti manager. Tapi sekarang malah mau bekerja lagi dengan Mi Young. “Apa kalian punya hubungan tertentu?”.

Joong Hee langsung membantah dan tanpa sadar mengatakan Mi Young itu adiknya.

Tn. Kang jelas kaget. Adik?

Joong Hee cepat-cepat meralat. Maksudnya seperti adik untuknya.

Tidak ingin ditanya lebih jauh, Joong Hee cepat-cepat pamit. 😀

Malamnya, Hye Young sengaja membawa belut panggang supaya ayah dan ibu mau makan. Tapi ibu sama sekali tidak mau makan. Bahkan melihat Hye Young pun ia tidak mau.

Hye Young tidak mengerti kenapa ibu mempermasalahkannya tinggal dengan seorang pria. Ia dan Jung Hwan sama-sama sudah dewasa, saling menyukai dan memutuskan tinggal bersama. Menurutnya, nilai-nilai yang berlaku saat ini tidak sama dengan nilai yang dipercayai oleh ayah dan ibu. Saat ini, banyak pasangan yang tinggal bersama tanpa menikah.

Ibu tidak terima dengan penjelasan Hye Young itu. Menurutnya, kata-kata Hye Young itu sama saja dengan mengejek nilai yang dipercayai mereka. Jika Hye Young tidak percaya dan tidak menerima nilai yang mereka anut, maka Hye Young boleh keluar.

Hye Young benar-benar keluar. Dan di luar ia sudah ditunggu oleh Jun Young dan Mi Young. Jun Young mencoba menasehati Hye Young supaya tidak menyiram minyak ke dalam api.

Menurutnya, saat ini bukan waktunya membahas siapa yang benar dan siapa yang salah.

Tapi, menurut Hye Young dia tidak membahas siapa yang salah dan siapa yang benar. Maksud ucapannya tadi, ibu benar dan dia juga benar, hanya saja mereka berbeda. Itu saja.

Jun Young speechless. Mereka benar-benar tidak bisa berdebat dengan Hye Young.

Credit : KBS2

Keesokan paginya, suasana masih seperti hari sebelumnya. Ayah dan ibu masih belum sarapan bersama mereka. Namun, ada yang ceria hari itu, yaitu Joong Hee.

Joong Hee senang karena Mi Young mengambilkan yoghurt dan kue beras untuknya.

Pagi itu, ayah ingin tahu bagaimana keputusan ibu karena menurutnya, akan lebih baik menikahkan Hye Young dengan Jung Hwan. Hye Young seorang wanita dan mereka tinggal di lingkungan yang masih konservatif.

Ibu menolak mentah-mentah. Ia tidak ingin berbesan dengan wanita seperti Bok Nyeo itu. Menurut ibu, wanita yang pernah tinggal bersama tidak harus menikah dengan pria itu juga.

Ayah tetap pada pendiriannnya. Mereka tidak bisa membiarkan Hye Young tinggal dengan Jung Hwan tanpa menikah dan mereka juga tidak bisa meminta Hye Young putus. Ayah meminta ibu memikirkannya sementara dia ke restoran.

Credit : KBS2

Saat ayah turun ke bawah, ayah malah bertemu dengan Bok Nyeo. Bok Nyeo menyalahkan Hye Young yang merusak masa depan anaknya yang cerah.

Bok Nyeo meluapkan semua emosinya pada ayah. Mengomel panjang lebar tentang cafe yang ia tutup, tentang gedung yang akan ia jual dan berharap mereka tidak saling bertemu lagi.

Ayah tidak berkata apa-apa selain meminta maaf. Setelah Bok Nyeo pergi, Jun Young yang sedari tadi mendengar seluruh omelan Bok Nyeo, menanyakan kenapa ayah hanya diam saja seolah yang salah hanyalah Hye Young.

Ayah tidak memberi penjelasan. Ia hanya meminta Jun Young tidak cerita pada ibu dan Hye Young.

Hari itu benar-benar hari yang menyenangkan untuk Joong Hee. Akhirnya, ia mendapatkan van selebriti seperti yang ia inginkan.

Credit : KBS2

Mi Young juga sangat senang karena belum pernah sekali pun naik van selebriti. Mi Young sampai jejingkrakan, menggenggam tangan Joong Hee sanking senangnya. Berterima kasih karena berkat Joong Hee, ia berkesempatan naik van selebriti.

Joong Hee terlihat agak kaget. Tidak menyangka reaksi Mi Young akan begitu. Cepat-cepat ia melepaskan tangan Mi Young dari tangannya.

Mi Young yang sedang senang, tidak menyadari perubahan Joong Hee.

Credit : KBS2

Malam itu, dengan berpakaian sangat rapi dan membawa buah tangan, Jung Hwan memutuskan mendatangi rumah Hye Young.

Joong Hee yang membukakan pintu, sangat kaget melihat Jung Hwan bisa ada di sana.

Mi Young yang muncul kemudian, menjelaskan bahwa Jung Hwan itu pacarnya Hye Young.

Mi Young kemudian memanggil orang tuanya di kamar, memberitahukan bahwa pacar Hye Young datang.

Ayah dan ibu sangat kaget tapi tetap keluar untuk menemui Jung Hwan.

Credit : KBS2

Di hadapan ayah dan ibu yang menatapnya penuh kemarahan, Jung Hwan meminta maaf. Mengakui kesalahannya dan bersedia menerima apa pun konsekuensinya…

Bersambung…

 

Komentar :

Bener-bener runyam, ya masalah Hye Young ini. Bener seperti kata Jun Young, harusnya kalau berbuat salah, ya minta maaf. Bukannya membantah dengan memberi berbagai alasan. Sayangnya, Hye Young tidak seperti Jun Young yang lebih penurut, Hye Young lebih keras kepala, punya prinsip sendiri dan terlebih lagi dia seorang pengacara dan sudah mandiri.

Profesi Hye Young sebagai pengacara membuat Hye Young makin pintar berdebat. Hye Young tidak melihat bagaimana kecewanya ayah dan ibu. Dan yang paling kecewa itu adalah ayah. Uhmm… mungkin ayah bukan kecewa ya, tapi lebih ke marah.

Cuma tipikalnya ayah, marahnya malah diam. Tapi ekspresinya keliatan bgd kalo di dalam hatinya itu sudah membara. Berbeda dengan ibu yang kalo marah, keluarnya omelan, bahkan pukulan.

Terlepas dari masalah Hye Young yang membuat keluarga jungkir balik, ada yang lagi senang, tuh. Joong Hee. Moodnya terlihat jauh lebih baik setelah Mi Young tidak lagi mengabaikannya. Ia terlihat lebih ceria. Pastinya, Joong Hee akan lebih betah tinggal di sana. Joong Hee ga bakal lagi pengen pulang ke apartemennya yang sepi.

Masak ngobrolnya cuma sama kura-kura, sih? Kasian… 🙁

Nah, tindakan Jung Hwan ini termasuk berani, ya? Tanpa izin atau pemberitahuan lebih dulu, ujug-ujug datang ke rumah. Bahkan Hye Young pun ga tahu Jung Hwan akan datang. Tapi, bagus lah karena itu artinya Jung Hwan bertanggung jawab dan serius dengan Hye Young. Tinggal kita liat aja bagaimana reaksi ayah dan ibu, juga Hye Young…

[Sinopsis Father Is Strange Episode 21 Part 1]

4 Comments
  1. Noni says

    Lanjuttt yass min. . Ga sabar bgt ekwkkw

    1. kdramastory says

      Sippp…

  2. Ninda says

    Hye Young terlihat Egois gx mengerti perasaan ayah & ibu yg berat memberi ny Izin tinggal jauh dre keluarga ny tpy Hye Young seolah2 dy yg gx meminta itu tpy dy gx tw klo itu bukti kasih sayang ayah & ibu pda ny :). Ra Young malu krna menganggap Choi Soo itu gay pda hal itu saudara kembar ny Choi Soo hehehe :D, Joong Hee bahagia bgt yaa akhir Mi Young orang pertama yg gx mencuekin ny :*, sikap Jung Hwan ini memang bertanggung jawab dtng ke rumah Hye Young minta Maaf ;). Ep 20 ini emng Full Hye Young yaaa 🙂 lanjut ep 21 nyaaa 🙂 makasih 😉

    1. kdramastory says

      Nah itu dia, Hye Young ga sadar kalo semua yg dilakukan org tuanya krn mereka sayanggggg bgd sm Hye Young. Bahkan mungkin lebih dari anak yg lain. Episode-episode berikutnya msh bnyk tentang Hye Young. Udh ga sabar nunggu yg banyak Joong Hee dan Mi Young nya… 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.