Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 21 Part 2

4

[Sinopsis Father Is Strange Episode 21 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 21 Part 2

Setelah insiden memalukan kemarin, seharian Ra Young terus menghindari Cheol Soo. Bahkan saat makan siang pun, ia langsung meninggalkan makanannya begitu melihat Cheol Soo datang.

Sayangnya, niatnya menghindari Cheol Soo malah bertemu dengan Young Hee di luar. Ingin berbalik arah, malah Cheol Soo yang datang. Jadilah Ra Young terjebak diantara mereka berdua.

Saat diajak makan siang bersama, Ra Young menolak dengan alasan sudah makan. Tapi karena Cheol Soo sudah tahu Ra Young belum makan, terpaksalah Ra Young bergabung dengan mereka berdua.

Ra Young mengaku merasa malu bertemu dengan mereka. Mereka pasti menertawakannya karena salah paham. Ra Young juga menyalahkan mereka yang terlihat sangat saling menyayangi, memberikan cincin, berpelukan sambil menyentuh wajah. Siapa yang tidak salah paham?Β Ia juga menyalahkan Cheol Soo yang tidak berkomentar apa-apa saat dia mengajaknya berteman.

Young Hee jadi heran, apa salahnya berteman?

Ra Young tidak bisa menjelaskan.

Lalu Young Hee bilang, kalau Ra Young tidak mau menjadi teman, bagaimana kalau menjadi pacar saja.

Ra Young tentu saja kaget. Cheol Soo juga kaget dan buru-buru pamit pergi dengan alasan ada kelas. Tapi sesaat kemudian, ia balik lagi dan menarik Young Hee ikut bersamanya.

Credit : KBS2

Karena tadi siang bertengkar dengan Jung Hwan, malamnya Hye Young janjian dengan temannya minum bersama.

Hye Young curhat tentang Jung Hwan yang marah karena ia tidak mau menikah. Ia juga cerita tentang pertemuannya dengan ibu Jung Hwan 8 tahun yang lalu.

Mendengar cerita itu, teman Hye Young baru mengerti alasan Hye Young putus 8 tahun yang lalu. Ia menyesalkan kenapa Hye Young tidak cerita pada Jung Hwan.

Hye Young berkata, itu masalah harga dirinya. Dulu, ia tidak bisa melawan tapi sekarang ia sudah punya kemampuan dan bisa berdiri sendiri. Seandainya saja Jung Hwan terlahir kembali dari orang lain, mungkin dia akan mempertimbangkannya. Hye Young menyalahkan Jung Hwan yang punya ibu seperti itu.

Malam itu, Hye Young minum sampai mabuk. Ia tidak hanya mengeluhkan soal Jung Hwan dan ibunya tapi juga tentang orang-orang selalu bertanya kapan ia menikah. Ia bukannya lahir untuk membawa misi menikah. Tidak ada seorang pun yang bertanya rencana masa depannya.

Teman Hye Young itu merasa Hye Young sudah salah lahir. Seharusnya Hye Young lahir di luar negeri atau di masa depan.

Paginya, saat sarapan, Jun Young mengingatkan ibu tentang Yoo Joo yang akan pindah. Menurutnya, sebaiknya mereka mengurus masalah kamar secepatnya.

Lalu, ibu pun mencoba membicarakannya pada Joong Hee. Ibu beralasan, ia tidak bisa menyuruh wanita hamil naik tangga dan tidak bisa menyuruh anak gadisnya tinggal di kamar atap.

Tanpa berdebat, Joong Hee langsung setuju bertukar kamar. Lalu, ia pun membicarakan soal kesepakatan pemakaian kamar mandi, terlebih lagi karena akan ada tambahan anggota keluarga.

Joong Hee berjanji tidak akan mengganggu aktifitas ke kamar mandi pada saat semua orang bersiap kerja tapi sebagai gantinya, ia berharap saat ia pakai kamar mandi, tidak ada yang mengetuk pintu. Karena sangat mengganggu aktifitasnya di kamar mandi.

Joong Hee menyarankan agar semua orang meletakkan namanya di pintu kamar mandi supaya bisa mengetahui siapa yang sedang memakai kamar mandi.

Jun Young sama sekali tidak setuju. Menurutnya, tidak bisa direncanakan kapan ingin ke kamar mandi. Kalau mau pakai, tinggal ketok saja.

Untungnya, Mi Young membela Joong Hee. Menurutnya, untuk mereka tidak apa-apa memakai kamar mandi di kamar ayah dan ibu atau toilet umum di bawah.

Karena yang lainnya setuju, dengan terpaksa Jun Young mengalah.

Lalu Joong Hee juga menyinggung soal langkah kaki yang terdengar malam hari. Ia berharap semua orang memakai sandal di malam hari. Ia berjanji akan membelikannya untuk mereka semua.

Jun Young ingin protes juga, tapi karena ayah langsung setuju, tidak ada yang bisa ia lakukan.

Saat ibu mengingatkan Ra Young tentang uang bulanan yang belum disetor, Joong Hee jadi tahu tentang uang bulanan. Joong Hee pun merasa harus memberikan uang bulanan juga sama seperti yang lain. Karena kalau tidak, tidak adil bagi yang lainnya.

Ibu setuju-setuju saja.

Mood Joong Hee yang senang pagi itu langsung berubah saat Mi Young mengingatkannya untuk bergegas karena syuting pertama dimulai hari itu.

Joong Hee langsung terlihat tertekan…

Mi Young bukannya tidak tahu Joong Hee sedang tertekan. Ia bahkan menyiapkan teh herbal padahal Joong Hee inginnya kopi. Tapi, kali ini Joong Hee tidak marah, ia hanya minta ditambahkan es saja lain kali.

Credit : KBS2

Shooting pertama dimulai dengan upacara. Jung Hwan juga datang untuk mengambil gambar. Dengan sengaja, ia berdiri di samping Mi Young.

Jung Hwan hampir saja menanyakan soal Hye Young tapi keburu disela oleh Joong Hee. Tanpa ditanya, Joong Hee langsung bilang bahwa Hye Young baik-baik saja, siapa tahu Jung Hwan khawatir.

Jung Hwan langsung bete. Menyindir Joong Hee supaya bekerja dengan baik.

Seperti yang diperkirakan, akting Joong Hee benar-benar payah dan Sung Joon bukannya membantu. Ia malah tersenyum sinis.

Segala cara dilakukan, mulai dengan istirahat sebentar, minum, berolah raga, mengipas-ngipas, mengelap keringat, tapi belum ada hasil.

Baru setelah take ke 36, Sutradara Ryu memutuskan selesai. Mereka akan mengambil apa pun yang terbaik dari ke 36 kali syuting itu.

Joong Hee hanya bisa menghela nafas kecewa.

Setelah kegagalan tadi, Joong Hee langsung ke ruang latihan untuk latihan. Ia bahkan menolak saat ditawarkan makan oleh Mi Young. Akhirnya, Mi Young pun membantu Joong Hee berlatih dengan menjadi lawan main Joong Hee.

Namun, karena mood Joong Hee sedang jelek, mereka tidak jadi latihan.

Melihat Joong Hee yang sedih karena kejadian memalukan tadi, Mi Young pun menceritakan kejadian memalukan yang dialaminya saat pertandingan judo dulu.

Mi Young bercerita, dulu ada seorang rival yang sangat ingin ia kalahkan. Ia berlatih sangat keras sampai akhirnya pada saat pertandingan dilaksanakan, ia malah tersandung kakinya sendiri dan terjatuh menelungkup dengan tangan terentang lebar. Ia bahkan sampai diberitakan di koran lokal lengkap dengan foto posisi jatuhnya itu.

Mi Young merasa Joong Hee hebat. Setelah kejadian tadi, Joong Hee masih bisa memutuskan untuk tetap latihan, padahal jika ia jadi Joong Hee, ia sudah membuang skrip dan pergi minum.

Joong Hee mendengus. Apa gunanya berlatih kalau tidak juga membuatnya lebih baik.

Credit : KBS2

Mi Young percaya, jika selalu berlatih, suatu hari nanti kemampuan Joong Hee akan meningkat dengan luar biasa. Karena itu juga terjadi padanya. Ada satu gerakan yang sampai kemarin dia tidak bisa. Tapi entah keajaiban darimana, hari itu ia bisa melakukannya. Dan setelah kegagalannya itu, pada pertandingan berikutnya, ia berhasil mengalahkan rivalnya itu. Dan untuk Joong Hee, siapa tahu hari keberhasilannya itu adalah besok.

Joong Hee akhirnya bisa tersenyum kembali. Dan Mi Young sangat senang karena berhasil membuat mood Joong Hee membaik.

Credit : KBS2

Lalu, mereka pun mulai latihan lagi. Tapi sebelumnya, Joong Hee mengucapkan terima kasih pada Mi Young.

Mi Young tersenyum senang…

Sinopsis Father Is Strange Episode 21 Part 2

Pulang ke rumah, ayah sudah menunggu Joong Hee dan Mi Young sedari tadi. Ternyata, ayah sudah mencemaskan keadaan Joong Hee karena hari itu hari pertama syuting. Bahkan sejak tadi siang, ayah sudah meng-sms Mi Young.

Ayah menyambut Joong Hee dengan ramah tapi sepertinya Joong Hee masih menjaga jarak dari ayah. Setelah menyapa ayah dengan canggung, ia buru-buru pamit masuk.

Esok harinya, Bok Nyeo sengaja meminta Hye Young menemuinya. Tujuannya hanya satu. Meminta Hye Young putus dari Jung Hwan.

Namun, permintaan itu ditolak oleh Hye Young. Ia bukan lagi gadis 8 tahun yang lalu. Apa pun keputusannya itu terserah pada kesepakatannya dengan Jung Hwan.

Tidak ingin berlama-lama, Hye Young pamit dengan alasan harus ke persidangan.

Bok Nyeo hanya bisa menahan kesal.

Sepulangnya ke rumah, begitu melihat Jung Hwan, Bok Nyeo mulai mengomel lagi. Ia tidak suka Jung Hwan mengabaikannya hanya demi anak yang tidak tahu sopan santun itu.

Bok Nyeo mengomel panjang lebar. Menyinggung soal Hye Young yang datang ke cafe untuk mengancamnya. Menyinggung juga soal pertemuannya dengan Hye Young 8 tahun yang lalu.

Credit : KBS2

Di situlah Jung Hwan baru tahu tentang kejadian 8 tahun yang lalu. Ia baru mengerti kenapa Hye Young minta putus darinya. Jung Hwan benar-benar marah terlebih mengetahui bahwa ibunya juga menyinggung soal bayaran kuliah yang ia bayarkan pada Hye Young.

Marah, Jung Hwan pun buru-buru pergi.

Credit : KBS2

Jung Hwan ternyata pergi untuk menemui Hye Young. Ia sudah tahu tentang 8 tahun yang lalu dan ingin tahu apakah Hye Young tidak mau menikah dengannya karena alasan itu.

Karena Jung Hwan sudah tahu tentang kejadian 8 tahun yang lalu, Hye Young pun memutuskan bicara jujur. Memang benar ia tidak mau menikah karena itu. Ia menyukai apa pun dan semuanya tentang Jung Hwan. Tapi memiliki ibu mertua seperti ibunya Jung Hwan, ia tidak sanggup. Seandainya hanya Jung Hwan, mungkin ia bisa menikah.

Jung Hwan mengerti. Ia bersedia meninggalkan rumah demi Hye Young.

Tapi Hye Young tidak mau. Walau bagaimana pun, ibu Jung Hwan tetaplah ibu Jung Hwan. Ia tidak bisa menjadi wanita jahat yang merusak keluarga orang lain. Dan tidak ada yang baik jika seorang pria meninggalkan orang tuanya demi menikah dengan seorang wanita yang disukainya.

Hye Young mengajak Jung Hwan berkencan seperti biasa. Lupakan tentang pernikahan.

Credit : KBS2

Namun, Jung Hwan tidak mau. Jika mereka hanya berkencan saja, sampai kapan? Mereka tidak akan punya masa depan. Oleh sebab itulah, Jung Hwan terpaksa membuat keputusan yang sangat berat. “Hye Young, kita putus saja…”.

Bersambung…

 

Komentar :

Deg-degan bgd liat Joong Hee mulai syuting. Kayaknya perasaan sy sama dengan perasaan Mi Young waktu itu deh. Kok bisa seorang aktor bisa secanggung itu di depan kamera. Cara jalannya pun aneh. Sepertinya, begitu di depan kamera Joong Hee lupa cara berjalan normal.

Sebenarnya konyol sih tapi liatnya sedihnya.Β Bisa ngebayangin gimana tertekannya Joong Hee saat itu. Di saat mata semua orang terfokus padanya.

Tapi suka cara Mi Young menyemangati Joong Hee. Kadang, di saat seseorang merasa di titik paling terendah, yang dibutuhkannya hanya seseorang yang memberi semangat.

Dan sy suka cara Joong Hee berterima kasih pada Mi Young. Antara sedih, malu tapi senang karena Mi Young sudah berhasil menghiburnya. πŸ™‚

Sy baru sadar kalo Jun Young itu masih belum menerima kehadiran Joong Hee. Kalo diperhatikan Hye Young dan Mi Young sudah tidak terlalu mempermasalahkan kehadiran Joong Hee. Tapi entah kenapa, Jun Young masih terlihat sinis dan tidak suka.

Mungkin karena tadinya Jun Young paling tua dan merasa posisinya paling tinggi di antara adik-adiknya. Tapi setelah kehadiran Joong Hee, ia harus menjadi anak kedua. Terlebih lagi, secara ekonomi Joong Hee lebih mapan daripada Jun Young. Mau apa aja, dia tinggal beli. Beda dengan Jun Young yang masih kerja sambilan…

Sepertinya, Jun Young juga cemburu karena Mi Young dekat dengan Joong Hee karena biasanya Mi Young itu dekat dengannya. Dulu aja, Jun Young pernah bilang kalau Mi Young itu yang paling mirip dengan dirinya.

Tapi, menurut sy wajar aja sih. Apalagi sebentar lagi Jun Young akan menikah. Kalo ada apa-apa, misalkan Mi Young bertengkar dengan Yoo Joo, Jun Young pasti membela Yoo Joo. Soalnya, dari yang sy liat, klo punya kakak cowok yang sudah menikah, dia akan lebih bela istrinya daripada adiknya. Ya, kan? πŸ™

[Sinopsis Father Is Strange Episode 22 Part 1]

4 Comments
  1. Ninda says

    Seperti ny Mi Young sebagai penyemangat Joong Hee ya :), klo dilihat di drama2 gtu klo sudah deket bgt biasa ny nanti aQn suka tpy kyk Joong Hee yg suka sama Mi Young dehh krna sikap Mi Young itu cuek bgt gx peduli klo ad yg suka dgn ny krna dy tombay X yaa ;), Hye Young itu terlalu fokus sama komitmen/cari berpikir ny sendiri gx peduli dgn perasaan Jung Hwan yg ingin Menikah dgn klo Hye Young Menikah dgn Jung Hwan mungkin cara berpikiran Ny. Bok Nyeo bisa diubah :/. Next ep 22 ny πŸ™‚ makasih πŸ˜‰

    1. kdramastory says

      Agak khawatir kl mereka saling suka. Soalnya mereka taunya kan kakak adik. Kasian liatnya… apa nanti Joong Hee malah milih pindah dari rumah Mi Young ya? πŸ™

      1. ricky says

        iya setuju mbak, pasti nanti gak tega liat mereka berdua, harus memendam suka karena hubungan darah meski sebenarnya bukan. udah susah payah joon hee buat pindah n akrab sama keluarga ayah, masak harus pindah lagi, pasti nanti banyak sedihnya hiks hiks

        1. kdramastory says

          Wuahhh… ga bisa ngebayangi deh episode2 nanti bakal gimana? Kalo liat Joong Hee sedih suka baper soalnya… πŸ™

Leave A Reply

Your email address will not be published.