Sinopsis Father Is Strange Episode 39 Part 2

2

[Sinopsis Father Is Strange Episode 39 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 39 Part 2

Siang itu, Ra Young tidak bisa makan siang dengan Cheol Soo karena Cheol Soo sedang ada pekerjaan di luar kantor. Kebetulan juga, siang itu Ra Young dan kedua rekan lainnya harus memberi tester dan menjual produk dengan kuota tertentu.

Menurut manager toko, perintah itu langsung datang dari Ketua, yaitu Tn. Park dan sebelumnya memang belum pernah dilakukan. Sayangnya, Ra Young memiliki kuota paling banyak diantara mereka. Jika mereka harus menjual 10 kotak, Ra Young harus menjual 15 kotak.

Ra Young mulai menebak-nebak alasan Tn Park melakukan itu padanya. Tapi, ia tidak patah semangat. Menjual kepada pengunjung memang agak sulit tapi ia punya ide ketika melihat Tn. Park sedang berjalan dengan Young Hee dan beberapa koleganya.

Dengan berani, Ra Young menyapa mereka lalu mempromosikan produk perusahaan mereka. Tak lupa, ia pun memberikan testernya. Karena salah seorang dari mereka bersedia mencoba dan langsung menyukainya, kolega-kolega Tn. Park yang lain juga ikut bersemangat mencicipinya.

Ujung-ujungnya, Tn. Park terpaksa membelikan mereka masing-masing satu kotak minuman kesehatan dengan uang dari kantongnya sendiri. Tn. Park tidak bisa berkata-kata saat Ra Young menggesek kartunya.

Dengan tersenyum simpul, Young Hee mengirimkan pesan untuk Cheol Soo, mengatakan kalau Ra Young sudah mengalahkan ayah mereka.

Ra Young menerobos masuk ke ruang Tn. Park ketika Tn. Park dan Cheol Soo sedang mendiskusikan pekerjaan Cheol Soo terkait dengan tim sepak bolanya. Tn. Park sempat memarahi Ra Young karena masuk begitu saja.

Tapi, Ra Young sama sekali tidak menganggap kemarahan Tn. Park itu serius. Ia hanya minta maaf dan memberikan 6 sampel gratis karena Tn. Park sudah membeli 6 kotak minuman kesehatan darinya.

Setelah tugasnya selesai, Ra Young langsung pamit.

Yoo Joo mendapat pesan chat dari Manager Lim yang ingin bicara secara pribadi dengannya.

Credit : KBS2

Ternyata, Manager Lim ingin mengajukan cuti yang cukup lama karena sedang hamil. Ia tahu waktunya tidak tepat dan tidak tahu bagaimana cara memberitahukan Yoo Joo. Tadinya ia berpikir akan langsung bicara pada VP tapi sepertinya lebih baik bicara dulu dengan Yoo Joo.

Manager Lim minta maaf dan berjanji akan bicara langsung pada VP mereka.

Yoo Joo mengerti dan kehamilan bukan sebuah kesalahan. Namun ia ingin tahu apakah Manager Lim yakin dengan keputusannya itu. Manager Lim sangat ambisius dalam pekerjaannya dan kemungkinan jika mengambil cuti, Manager Lim tidak akan bisa kembali.

Manager Lim mengaku ia juga belum yakin. Tadinya ia berpikir, jika ia bisa bertahan tahun ini, ia akan mendapatkan promosi atau mungkin mendapatkan beasiswa untuk belajar ke luar negeri. Namun, yang pertama harus ia lakukan adalah ia harus bertanggung jawab dan ia ingin melakukannya. Manager Lim mengatakan sambil mengelus perutnya.

Yoo Joo terdiam mendengar ucapan Manager Lim itu.

Sinopsis Father Is Strange Episode 39 Part 2

Begitu sampai di rumah, Yoo Joo mengambil kembali kotak yang tadi pagi ia lihat. Yoo Joo membaca surat yang ada di dalamnya.

Jun Young menuliskan, iatahu setiap hari Yoo Joo pasti sangat lelah dan sakit. Setiap melihat Yoo Joo seperti itu, ia berharap ia sendiri yang sakit. Tapi sayangnya ia tidak bisa melakukannya. Jun Young meminta maaf.

Jun Young berjanji setelah bayi mereka lahir, ia akan mengajukan cuti melahirkan dan merawat bayi mereka sehingga Yoo Joo bisa melakukan apa pun yang Yoo Joo inginkan. Yoo Joo tahu ‘kan ia mencintai Yoo Joo dan merasa bersalah karena itu?

Yoo Joo mengambil sepasang sepatu bayi dan melihat foto hasil USG. Yoo Joo teringat bagaimana ia membatalkan janji dengan dokter, mengangkat kotak berat dan diam-diam bangun tengah malam untuk bekerja, tanpa sepengetahuan Jun Young. Ia juga tidak pernah mendengar nasehat dokter yang memintanya istirahat.

Yoo Joo menangis. Menyadari kesalahannya.

Jun Young yang baru pulang dari kantor, terkejut melihat Yoo Joo menangis sambil mendekap foto USG bayi mereka. Ia langsung menyingkirkan kotak tersebut.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Yoo Joo meminta maaf, mengakui kesalahannya. Andaikan saja ia pergi ke rs hari itu, seharusnya presentasi itu tidak penting, seharusnya ia mendengar nasehat dokter agak makan dan istirahat yang banyak. Ia bahkan tidak menamai bayi mereka saat Jun Young mengajaknya memberi nama bayi mereka.

Yoo Joo menyesal. Seharusnya mereka bisa memanggil bayi mereka dengan namanya sendiri, sekali saja sudah cukup. Sekali saja…

Jun Young sendiri terlihat sangat sedih. Ia memeluk Yoo Joo, mengatakan kalau itu bukan salah Yoo Joo. Siapa pun bisa kehilangan bayi mereka.

Yoo Joo terus menangis dengan keras…

Credit : KBS2

Ayah kembali ke apartemen Joong Hee. Ia ragu menekan bel. Tak lama, Joong Hee pulang dan mereka bicara di koridor.

Ayah memberitahukan Joong Hee bahwa besok ia akan memberitahukan anak-anaknya dan lusa akan menyerahkan diri ke polisi. Ayah tahu ia bersalah dan harus mengembalikan nama ayah Joong Hee.

Ayah juga mempersilahkan jika Joong Hee mau melaporkan dirinya atau mau menuntutnya. Joong Hee boleh lakukan apapun yang Joong Hee inginkan dan ia akan menerimanya.

Ayah meminta maaf karena telah melakukan kejahatan yang sangat besar.

Credit : KBS2

Setelah mengatakan itu, ayah pun pulang. Joong Hee sama sekali tidak bicara, hanya menatap ayah dengan tajam.

Mi Young yang tidak bisa tidur, memutuskan pergi ke kamar Joong Hee dan bicara pada Al.

Ia merasa bersalah pada Al tapi ia senang karena Joong Hee tidak pulang ke rumah. Sekarang, apa yang harus ia lakukan?

Credit : KBS2

Nenek lagi-lagi berdandan aneh. Kali ini, ia berdandan seperti selebriti karena gara-gara tampil di TV, orang-orang jadi mengenalinya. Paman dan bibi sampai heran, padahal nenek cuma mau ke toko grosir.

Sepanjang jalan, nenek terus tersenyum dan menyapa orang-orang. Ketika ada yang menepuk bahunya dari belakang, nenek mengira orang tersebut ingin tanda tangannya. Tapi ternyata, orang yang menepuk pundaknya adalah Do Jeong Tae, teman paman yang membawa lari uang paman itu. Nenek langsung menyeretnya, membawanya menemui paman.

Mereka lalu bicara di restoran pizza. Jeong Tae meminta maaf atas kesalahannya. Ia melihat nenek di TV dan mendengar tentang Min Ha. Jadi ia datang untuk memberikan sedikit uang. Uang yang diberikan tidak setengah dari uang yang ia pinjam tapi ia berjanji akan membayar sisanya.

Credit : KBS2

Bibi yang tadinya marah, jadi agak melunak. Ia pun membuka isi amplop dan sangat kaget melihat isinya. 35.000 dolar!!! Uang itu sudah cukup untuk biaya sekolah Min Ha.

Begitu Min Ha pulang, paman, bibi dan nenek sudah siap memberitahukan kabar gembira itu. Tapi kemudian, paman mendapat telpon dari kantor pusat yang memberitahukan bahwa paman dan bibi memenangkan kontes menu pizza dan mendapatkan juara pertama.

Paman berhak mendapatkan sejumlah uang dan mendapatkan panduan memulai bisnis pizza dengan modal terbatas. Paman sangat terkejut saat tahu modal yang dibutuhkannya, 30.000 dolar!!!

Credit : KBS2

Kenapa hidup selalu mengujinya?!, keluh paman…

Sinopsis Father Is Strange Episode 39 Part 2

Credit : KBS2

Hye Young dan Bok Nyeo bertemu di sebuah cafe. Bok Nyeo membawa list yang berisi 5 poin permintaannya.

Pertama, menelpon sekali dalam sehari. Kedua, pergi ke pemandian umum bersama. Ketiga, berlibur bersama. Keempat, pergi ke shopping mall sekali dalam sebulan. Kelima, berbelanja sekali seminggu.

Bok Nyeo mengaku kalau ia sebenarnya masih punya banyak keinginan. Ia tidak punya anak perempuan jadi ia berharap bisa melakukan semua itu dengan menantu perempuannya setelah putranya menikah.

Hye Young mengingatkan Bok Nyeo bahwa menantu perempuan bukanlah anak perempuan Bok Nyeo. Anak perempuan memiliki hubungan darah sedangkan menantu perempuan itu orang asing.

Karena Bok Nyeo tidak mengerti, Hye Young pun memberi contoh. Misalkan, jika putri Bok Nyeo pulang kerja, putri Bok Nyeo bisa langsung makan malam tanpa harus melakukan apa pun. Tapi bagaimana jika menantu perempuan bersikap seperti itu?

Jika putri Bok Nyeo protes dengan masakan Bok Nyeo, Bok Nyeo pasti akan membuatkan yang lain. Tapi bagaimana kalau yang protes itu menantu perempuan Bok Nyeo? Bok Nyeo pasti akan marah, kan?

Bok Nyeo langsung sebal. Hye Young memang pintar bicara, katanya.

Hye Young lalu mereview poin-poin yang diinginkan Bok Nyeo. Menurutnya, ia percaya, Jung Hwan pun tidak pernah menelpon Bok Nyeo setiap hari. Jadi kenapa Bok Nyeo memintanya melakukan itu?

Hye Young percaya, seharusnya yang bertanggung jawab menelpon Bok Nyeo adalah anak Bok Nyeo sendiri. Ia berjanji akan memberitahukan Jung Hwan untuk menelpon Bok Nyeo sehari sekali.

Poin kedua, mandi di pemandian umum. Hye Young memberitahukan, setelah dewasa, ia tidak pernah lagi ke pemandian umum, bahkan dengan adik-adiknya sendiri pun tidak pernah.

Bok Nyeo jadi kesal. Kenapa juga Hye Young repot-repot menyuruhnya menulis keinginannya?

Hye Young tidak berkomentar dan lanjut ke poin berikutnya. Berlibur bersama. Hye Young memberitahukan Bok Nyeo bahwa ia hanya punya jatah libur seminggu dalam setahun. Ia tidak bisa menggunakan seluruh minggu untuk Bok Nyeo tapi berjanji akan memberikan tiga hari untuk libur keluarga.

Keempat, pergi ke shopping mall, sekali sebulan. Hye Young ingin menggabungkannya dengan kunjungan dua bulan sekali dan ia ingin tidak lebih dari 2 jam.

Hye Young juga meminta mereka saling menghormati selera masing-masing. Ia tidak ingin Bok Nyeo memaksanya menerima sesuatu yang tidak ia perlukan seperti sebelumnya.

Bok Nyeo menghela nafas. Memuji Hye Young yang pandai sekali berdebat. Ia ingin Hye Young mengajarinya. Ia ingin Hye Young membantunya supaya Tn. Cha berubah pikiran.

Bok Nyeo berjanji, jika Hye Young membantunya, ia akan melakukan apa pun yang Hye Young inginkan.

Semua anak dan menantu ayah berkumpul untuk menyiapkan pesta ulang tahun ayah yang ke-60. Hanya Joong Hee saja yang tidak ada. Saat ditanya, Mi Young beralasan lupa menelpon Joong Hee.

Ra Young pun berinisiatif mengirimkan pesan. Ia memberitahukan Joong Hee bahwa hari ini ayah berulang tahun dan mereka akan membuat pesta. Jadi pulanglah ke rumah.

Joong Hee menghela nafasnya.

Credit : KBS2

Setelah semuanya sudah berkumpul termasuk keluarga paman dan nenek, lilin di atas kue sudah dinyalakan, lagu selamat ulang tahun pun sudah dinyanyikan, dan lilin sudah ditiup, Joong Hee baru sampai di rumah.

Semuanya, kecuali ayah dan ibu yang mematung, menyapa Joong Hee dengan ramah.

Credit : KBS2

Joong Hee pun kemudian masuk, mengucapkan, “Selamat ulang tahun, Ayah…”.

Bersambung…

 

Komentar :

Tadinya sy berpikir, ayah akan memberi penjelasan pada Joong Hee, paling tidak ayah memberi pembelaan dirinya. Sepertinya, karena merasa sangat bersalah pada Joong Hee, ayah tidak sanggup berkata apa-apa. Ayah menerima kemarahan Joong Hee sebagai konsekuensi dari keputusannya dulu.

Ketika ayah membuat keputusan itu, ayah memang tidak tahu Joong Hee ada. Seharusnya, sewaktu Joong Hee muncul, ayah langsung berterus terang… Sayang, nasi sudah menjadi bubur… Ayah sudah keburu ketahuan…

Senangnya, hubungan Hye Young dan Bok Nyeo mulai bertambah dekat. Walaupun sering adu mulut, tapi Bok Nyeo terlihat mulai mengalah dan mau mendengarkan Hye Young. Dengan keberanian dan kepintarannya, Hye Young bisa menaklukkan Bok Nyeo. Bok Nyeo bahkan meminta bantuan Hye Young untuk menyelesaikan masalahnya dengan Tn. Cha.

Sepertinya, kata-kata Hye Young itu tidak sepenuhnya benar. Untuk kasus mertua seperti Bok Nyeo, memang benar anak perempuan tidak sama dengan menantu perempuan. Tapi coba lihat ayah dan ibu. Mereka memperlakukan Yoo Joo sama seperti mereka memperlakukan anak-anak perempuan mereka sendiri.

Belum pernah sekali pun lihat Yoo Joo membantu ibu menyiapkan sarapan. Dulu sih karena Yoo Joo hamil, tapi ga tahu juga sekarang…

Mi Young akhirnya menyadari perasaaannya. Sayangnya, yang ia tahu Joong Hee adalah kakak tirinya. Apa yang akan Mi Young lakukan? Seandainya saja Mi Young tahu apa yang terjadi antara Joong Hee dan kedua orang tuanya…

[Sinopsis Father Is Strange Episode 40 Part 1]

You might also like More from author

2 Comments

  1. Ibuaan says

    Setia menanti sinopsis drakor ini setiap harinya. Semangat ya

  2. Ninda says

    Iyaa paling tdk ayah memberi alasan klo dy melakukan ny krna dy ingin Joong Hee mndpt kasih sayang seorang ayah :), akhir ny Mi Young Menyadari perasaan kpd Joong Hee juga setelah Joong Hee yg tau lebih dulu perasaan nya kpd Mi Young ;), emng penyesalan selalu dtng ny terlambat kyk Yoo Joo ini tpy yaa bgimn lgi bubur gx akan berubah menjadi nasi lagi qn??? :/ emng Bok Nyeo hrus bljar dgn Hye Young biar lebih pintar gx telmi2 bgt jdi Istri, Tn. Cha ini Gengsi besar klo d dpn Bok Nyeo hehehe :D, lanjut Ep 40 nyaaa 🙂 di tunggu sinopsis2 selanjutnya #JanganLama2 penasaran bgt kelanjutan nyaaa 😉

Leave A Reply

Your email address will not be published.