Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 40 Part 2

2

[Sinopsis Father Is Strange Episode 40 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 40 Part 2

Ide Ra Young menjual produk ke pemilik perusahaan dipuji oleh managernya. Ia tidak pernah menyangka Ra Young punya ide seperti itu.

Karena sudah waktunya makan siang, ia pun mengajak Ra Young makan siang bersama-sama yang ditolak dengan halus oleh Ra Young. Manager Ra Young sampai curiga karena Ra Young tidak pernah sekali pun makan dengan mereka. Ia curiga Ra Young berkencan dengan rekan kerjanya.

Ra Young berkilah, mengatakan hanya teman yang kerja di perusahaan di dekat tempatnya bekerja. Kebetulan sms ajakan makan siang dari Cheol Soo masuk, Ra Young pun pamit pergi.

Sama seperti manager Ra Young sebelumnya, Cheol Soo juga membicarakan tentang Ra Young yang berani menjual minuman kesehatan pada ayahnya. Apakah Ra Young tidak takut pada ayahnya?

Ra Young merasa tidak takut malah ia merasa Tn. Park itu menyukai Cheol Soo.

Karena Ra Young sudah mengenal ayah dan kakaknya, Cheol Soo jadi ingin mengenal keluarga Ra Young juga. Ia ingin diperkenalkan pada orang tua Ra Young dan mendapat restu dari mereka.

Ra Young ingin mereka tidak terburu-buru. Ia mengajak Cheol Soo bertemu dengan kakak-kakaknya dulu karena kebetulan Jun Young pun sudah pernah mengajak mereka minum.

Malamnya, ketika baru pulang, Mi Young bertemu lagi dengan Joong Hee yang kebetulan juga baru pulang. Mi Young langsung balik badan dan lari.

Joong Hee yang melihat Mi Young seperti itu, mendesah panjang.

Ternyata Mi Young pergi ke taman. Berlama-lama duduk di sana, sampai akhirnya Ra Young mengiriminya sms. Menanyakan kapan dia akan pulang.

Mi Young menyuruh Ra Young tidur duluan karena ia akan terlambat pulang.

Credit : KBS2

Mi Young mendesah panjang. Ia tidak bisa terus menghindari Joong Hee… Apa yang harus ia lakukan?

Hari itu, Tn. Cha melihat Bok Nyeo sibuk memanggang daging di atas meja makan. Ia hanya melewati Bok Nyeo dan pergi mengambil mi instan di lemari dapur.

Melihat suaminya akan makan mi instan, Bok Nyeo pun mengajak Tn. Cha makan bersama karena banyak daging yang sudah ia siapkan.

Tn. Cha pun akhirnya duduk di meja makan. Tn. Cha menegaskan pada Bok Nyeo bahwa ia makan hanya karena melihat terlalu banyak daging yang disiapkan Bok Nyeo. Ia tahu Bok Nyeo tidak akan sanggup menghabiskannya dan ia tidak suka membuang-buang makanan. Tn. Cha berjanji mulai sekarang tidak akan lagi makan apa pun yang dimasak Bok Nyeo.

Bok Nyeo hanya diam saja. Sama sekali tidak menanggapi Tn. Cha. Bok Nyeo hanya sibuk memanggang dan meletakkan daging di piring Tn. Cha.

Begitu menyuapkan satu daging ke mulutnya, Tn. Cha langsung terkejut karena Bok Nyeo menyiapkan daging tenderloin.

Bok Nyeo bilang, tenderloin adalah kesukaan Tn. Cha. Selera Tn. Cha sama mahalnya dengan wajah Tn. Cha, pujinya.

Tn. Cha terus makan apa pun yang diberikan Bok Nyeo di dalam piringnya. Ia terlihat sangat menyukainya.

Credit : KBS2

Bok Nyeo hanya senyum-senyum, melirik Tn. Cha penuh arti.

Sinopsis Father Is Strange Episode 40 Part 2

Begitu di kamar, Bok Nyeo langsung mengirimi Hye Young sms. Memberitahukan bahwa ia sudah memasakkan daging untuk Tn, Cha dan sekarang apa yang harus ia lakukan.

Hye Young membalas, jangan masakkan makan malam.

Bok Nyeo kaget dan langsung menelpon Hye Young. Menanyakan alasannya.

Hye Young mengingatkan Bok Nyeo bahwa Bok Nyeo harus mengirim sms terlebih dahulu sebelum menelponnya.

Bok Nyeo pun buru-buru menutup telpon dan mengirimkan sms. Bertanya apakah ia boleh menelpon.

Karena Hye Young bersikeras tidak ingin diganggu dan hanya boleh di-sms, Bok Nyeo pun terpaksa bicara melalui sms saja. Ia kembali menanyakan alasannya.

Hye Young menjelaskan bahwa dalam pernikahan pun butuh yang namanya tarik ulur. Cara tercepat untuk membuktikan keberadaan seseorang adalah pada saat orang tersebut tidak ada.

Hye Young meminta Bok Nyeo melakukan apa yang ia minta. Jangan masakkan makan malam. Dan ia meminta Bok Nyeo menemuinya di toko buku jam 7 malam nanti.

Hye Young memilihkan banyak buku dasar menulis dan grammar bahasa korea karena ia menyadari, setiap mengirim sms, penulisan Bok Nye selalu ada yang salah. Jika Bok Nyeo terus seperti itu, Bok Nyeo akan disepelekan oleh orang lain. Terlebih oleh Tn. Cha yang seorang reporter. Tn. Cha pasti lebih sensitif terhadap grammar dan penulisan.

Bok Nyeo mencoba menolak karena ia tidak begitu bagus dalam hal belajar. Buku membuatnya ngantuk.

Hye Young tidak mau mendengar alasan Bok Nyeo karena ia sudah memilih buku bergambar. Ia ingin Bok Nyeo mempelajari satu bab per hari dan ia akan mengetesnya setiap akhir minggu. Lembar jawabannya pun sudah ia ambil sehingga Bok Nyeo tidak bisa curang.

Bok Nyeo menghela nafas, pasrah. Ahahahaha…

Paman dan bibi masih belum bisa memutuskan apakah uang yang mereka dapat akan dipakai untuk menyekolahkan Min Ha ke smu science atau untuk membuka usaha pizza sendiri. Di satu sisi, masa depan Min Ha dan di sisi yang lain, mereka tidak bisa seumur hidup bekerja part time.

Nenek akhirnya mengusulkan supaya mereka voting saja. Apa pun hasilnya, mereka harus terima dan tidak boleh ada yang protes.

Sementara itu, Min Ha yang tengah duduk di halte, bertemu dengan seorang wanita sangat cantik. Min Ha terpesona sampai berani meminta nomor ponselnya.

Credit : KBS2

Wanita itu hanya tertawa geli saat Min Ha menyodorkan ponselnya. Ia malah terkejut mengetahui Min Ha menonton video pelajaran kalkulus di ponselnya padahal Min Ha baru smp.

Ternyata, wanita itu adalah guru Matematika di sebuah smu biasa. Sebelum pergi, ia menunjukkan gedung sekolah tempat ia mengajar. Ia berjanji akan mengajari Min Ha matematika kalau Min Ha sudah sampai umurnya.

Min Ha tidak bisa mengalihkan pandangannya dari wanita itu.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sementara itu, voting memutuskan uang tersebut akan dipakai untuk Min Ha bersekolah di smu science Hangaram. Mereka bersorak gembira karena mereka bertiga sama-sama menginginkan Min Ha bersekolah di sana.

Lalu Min Ha datang, ujug-ujug bilang kalau dia ingin bersekolah di SMU Onjeong saja.

Paman, bibi dan nenek tentu saja heran…

Mi Young tidak bisa konsentrasi bekerja. Ia hanya duduk melamun di mejanya sampai-sampai ditegur oleh managernya yang hendak menyuruhnya ke bawah untuk menerima paket.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Mi Young pun segera ke bawah untuk menerima paket dan ketika akan masuk ke lift, ternyata Joong Hee ada di sana.

Awalnya Joong Hee yang hanya menunduk, tidak melihat Mi Young di depan lift. Ia mengangkat wajahnya tepat di saat Mi Young berbalik dan kabur dari sana.

Melihat Mi Young yang kabur lagi darinya, Joong Hee lagi-lagi menghela nafas panjang.

Sementara Mi Young terpaksa naik tangga, lagi-lagi sambil melamun. Sampai-sampai kakinya terpeleset dari anak tangga dan karena melindungi CD supaya tidak pecah, ia pun terpaksa mengorbankan siku dan punggungnya.

Baru di kamar mandi Mi Young menyadari luka di siku dan pinggngnya cukup serius. Tidak heran rasanya sangat sakit.

Mi Young menatap bayangannya di cermin. Mengingatkan dirinya sekali lagi supaya sadar.

Credit : KBS2

 

Baru saja keluar dari toilet, Mi Young malah melihat Hyun Jee. Mi Young bertanya Hyun Jee siapa. Hanya karyawan saja yang boleh ada di sana, katanya.

Hyun Jee mengenali siapa Mi Young tapi tidak berkomentar. Ia hanya memberitahukan bahwa ia datang untuk bertemu Joong Hee.

Mendengar itu, Mi Young pun cepat-cepat bilang kalau Joong Hee tidak ada di sana, baru saja keluar.

Credit : KBS2

Tak lama, Joong Hee pun muncul. Merasa sangat malu, Mi Young pun buru-buru pergi.

Credit : KBS2

Mi Young kembali merutuki dirinya sendiri. Mengatai dirinya sendiri sudah gila. Benar-benar gila. Joong Hee itu kakaknya! KAKAKNYA!!!

Mi Young benar-benar ingin menangis…

Sinopsis Father Is Strange Episode 40 Part 2

Joong Hee dan Hyun Jee bicara di sebuah ruangan. Hyun Jee datang karena khawatir sudah berhari-hari Joong Hee tidak menemuinya. Apakah masalah Joong Hee sudah selesai? Apakah Joong Hee tidak memerlukan lagi perawatan?

Joong Hee mengaku masalahnya belum selesai tapi ia tidak butuh lagi perawatan. Ayah yang di foto itu bukanlah ayah kandungnya.

Hyun Jee menyimpulkan, dengan begitu Judo bukan adik Joong Hee. Sebagai dokter, seharusnya ia memberi Joong Hee selamat tapi sejujurnya, ia tidak bisa karena tahu apa yang akan Joong Hee katakan selanjutnya.

Hyun Jee pun minta putus. Ia masih punya perasaan pada Joong Hee tapi karena akhir-akhir ini Joong Hee semakin terkenal, ia menjadi tidak nyaman.

Joong Hee berterima kasih Hyun Jee mengatakan itu.

Hyun Jee tertawa getir. Ia minta putus tapi Joong Hee malah mengucapkan terima kasih.

Joong Hee pun kemudian meminta maaf yang ternyata malah membuat Hyun Jee merasa lebih buruk lagi. Sebelum pergi, Hyun Jee berpesan supaya Joong Hee menjaga dirinya dan jangan lagi menemuinya sebagai pasien.

Hye Young yang baru pulang, tidak melihat Jung Hwan ada di rumah. Ternyata Jung Hwan malah ke rumah Hye Young dengan membawa begitu banyak buah-buahan. Ia meminta Hye Young berkemas karena malam ini mereka akan menginap di rumah orang tua Hye Young.

Hye Young sangat senang.

Ayah dan ibu juga senang melihat Jung Hwan datang. Ia lebih senang lagi saat tahu Hye Young juga akan datang dan menginap di sana. Ibu berencana akan memasak daging ayam betina.

Ra Young yang kebetulan sudah pulang ke rumah juga senang menyambut Jung Hwan.

Hanya Mi Young saja yang bersedih hari itu. Malam itu, ia tidak langsung pulang ke rumah, melainkan minum-minum di sebuah kedai pinggir jalan.

Setelah ayam disajikan di meja, Hye Young baru sampai di rumah. Melihat semuanya berkumpul, Hye Young baru menyadari hanya Mi Young dan Joong Hee saja yang tidak ada.

Ra Young memberitahukan bahwa Mi Young akan telat pulang sedangkan Joong Hee belum membalas sms darinya.

Credit : KBS2

Tak lama, Joong Hee turun dari kamarnya.

Ra Young kaget karena tidak tahu Joong Hee sudah pulang ke rumah. Seharusnya Joong Hee membalas pesan darinya.

Ayah mengajak Joong Hee makan bersama.

“Tentu saja”, jawab Joong Hee dengan ketus. “Aku tidak bisa membiarkan kalian makan dengan tenang…”.

Mendengar ucapan Joong Hee itu, semuanya jadi terdiam. Ibu meminta Yoo Joo mengambilkan piring untuk Joong Hee di dapur.

Suasana makan malam benar-benar tidak menyenangkan. Walaupun duduk di sana, tapi Joong Hee sama sekali tidak menyentuh makanan.

Jung Hwan mencoba memecah ketidaknyamanan dengan mengomentari ayam yang dimasak ibu sangat enak. Begitu juga dengan Yoo Joo. Makanan akan lebih terasa enak jika dimakan di rumah mertua.

Jung Hwan tiba-tiba menanyakan kapan ayah dan ibu ke rumahnya.

Ibu mengatakan, ia akan datang kapan pun diundang oleh Jun Hwan.

Joong Hee tiba-tiba bicara. Ia jadi tahu orang tua ingin mengunjungi anaknya supaya tahu bagaimana anaknya hidup, tapi kenapa saat ibunya di Korea, ayah dan ibu tidak mengundang ibunya datang? Kenapa ayah dan ibu berusaha membuat ibunya tidak pernah mendekat?

Semuanya terdiam. Hye Young mengomentari candaan Joong Hee yang terdengar kasar.

Joong Hee merasa, kekasarannya mungkin turunan dari ayah.

Ra Young dan Hye Young langsung menegur Joong Hee. Hye Young menuntut penjelasan atas sikap kasar Joong Hee pada ayah dan ibunya. Tapi, ia malah dimarahi ayah dan ibu. “Ini bukan urusanmu. Jangan ikut campur!”, ucap ayah.

Semua orang tentu saja heran, menatap Joong Hee. Joong Hee buru-buru keluar.

Jun Young, Hye Young, Ra young, Yoo Joo dan Jung Hwan bicara di kamar setelah makan malam. Hye Young benar-benar tidak mengerti atas sikap Joong Hee terhadap ayah dan ibu. Yang lebih mengherankan lagi, kenapa malah dia yang dimarahi, bukan Joong Hee?

Jun Young yakin ada sesuatu yang terjadi antara ayah ibu dan Joong Hee. Hanya saja ia tidak tahu apa masalahnya.

Jung Hwan yang tidak bisa tidur di kamar Joong Hee malam itu, akhirnya terpaksa tidur di ruang tengah.

Credit : KBS2

Ketika akan meminjam celana tidur ibu di lemari ibu, Hye Young menemukan sebuah amplop di dalamnya. Hye Young pun membukanya dan sangat terkejut melihat isinya. Hasil tes DNA Joong Hee dan ayah.

Malam itu, Joong Hee dan Mi Young lagi-lagi bertemu. Kali ini, ketika Mi Young berbalik pergi, Joong Hee memutuskan menghentikannya.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Ia menuntut penjelasan kenapa Mi Young menghindarinya. Apa yang membuat Mi Young menghindarinya? Apakah Mi Young membencinya sama seperti anggota keluarga yang lain? Itukah sebabnya Mi Young menghindarinya?

“Kau tidak tahu apa-apa… Kau tidak tahu kenapa aku seperti ini…”, marah Joong Hee.

Mi Young mencoba membantah tapi Joong Hee tidak percaya. Mi Young memang menghindar darinya. Kenapa?!

Akhirnya, Mi Young pun keceplosan. Mengakui perasaannya pada Joong. “Aku menyukai Ahn beau-nim…”.

Credit : KBS2

Bersambung…

[Sinopsis Father Is Strange Episode 41 Part 1]

2 Comments
  1. Ninda says

    Menantu mengajari mertua kedengaran nyaaa aneh tpy lucu klo di lihat hehehe :D, ahhh Mi Young keceplosan bilang klo dy suka Joong Hee :*, tpy bagus lah paling tdk cinta Joong Hee tdk bertepuk sebelah tangan saling Cinta ;). Lanjut ep 41 nyaaa kira2 Joong Hee senang gx yaa dgn keceplosan Mi Young di ep ini / di malah sedih???? :), makasih 🙂 di tunggu sinopsis2 selanjutnyaaaa 😉

    1. kdramastory says

      Makin lama tanpa sadar Hye Young malah makin dekat dengan mertuanya… 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.