Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 41 Part 1

2

[Sinopsis Father Is Strange Episode 40 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 41 Part 1

Mi Young sangat terkejut mendengar pengakuannya sendiri. Saat ditanya lebih jauh, Mi Young langsung membantahnya. Saat Joong Hee mendekatinya, Mi Young malah mundur ke belakang.

Tidak sanggup lagi berdiri di depan Joong Hee, Mi Young pun berbalik, kabur dari Joong Hee dan bersembunyi di balik dinding pagar.

Setelah yakin Joong Hee tidak ada lagi di sana, Mi Young berkali-kali mengatai dirinya sendiri sudah gila. Benar-benar gila. Ia sudah mengakui perasaannya pada Joong Hee. Benar-benar gila.

Sementara itu, Hye Young tidak bisa tidur karena memikirkan apa yang dilihatnya tadi di kamar ibu. Tiba-tiba Mi Young masuk dan langsung bersembunyi di bawah selimut. Membuat Ra Young dan Hye Young khawatir, terlebih saat tahu Mi Young minum.

Credit : KBS2

Mi Young bilang, ia baik-baik saja. Di bawah selimut, Mi Young mendekap dadanya kuat-kuat.

Sama seperti Mi Young, sesampainya di kamar, Joong Hee juga memegang dadanya, menghela nafas berkali-kali…

Keesokan harinya, Mi Young berangkat kerja subuh-subuh, saat semua orang masih tidur. Ra Young sempat terbangun sebentar, menanyakan apakah Mi Young akan kerja pagi-pagi.

Mi Young bilang, ia harus berangkat pagi-pagi. Setelah Ra Young kembali tidur, Mi Young pun berangkat diam-diam.

Setelah sampai di luar, Mi Young baru merasa lega. Ia benar-benar merasa sudah gila. Menyesal kenapa bisa menyatakan perasaannya pada Joong Hee.

Ketika akan sarapan, Jun Young menanyakan kemana Mi Young. Ra Young bilang, Mi Young berangkat pagi-pagi sekali ke kantor.

Credit : KBS2

Kebetulan, ucapan Ra Young itu terdengar oleh Joong Hee yang baru saja turun dari kamarnya.

Ketika Joong Hee tiba di bawah, semuanya menatap Joong Hee. Saat ayah mengajaknya makan, Joong Hee hanya diam saja lalu pergi.

Ra Young jadi super kesal melihat Joong Hee yang tidak sopan seperti itu.

Karena semua harus bekerja, ibu pun mengajak semuanya makan…

Sinopsis Father Is Strange Episode 41 Part 1

Credit : KBS2

Mi Young bisa melupakan masalahnya sejenak saat sibuk bekerja tapi begitu pekerjaannya selesai, ia kembali teringat akan pengakuannya pada Joong Hee semalam.

Merasa tidak akan bisa tinggal bersama lagi, Mi Young pun memutuskan mencari informasi sewa kamar studio. Sayangnya harganya terlalu mahal sehingga Mi Young berpikir mencari gosiwon saja.

Karena membutuhkan uang untuk deposit, Mi Young pun memutuskan mengirimi Hye Young sms. Mengajak Hye Young bertemu nanti sore.

Credit : KBS2

Sama seperti Mi Young, saat berada di lokasi syuting, Joong Hee pun memikirkan pengakuan Mi Young semalam. Sampai-sampai saat Sutradara Ryu mengumumkan akan memulai syuting, Joong Hee tidak mendengarnya.

Sutradara Ryu sampai harus memanggil Joong Hee berkali-kali karena Joong Hee terus melamun. Bahkan saat syuting berjalan, Joong Hee yang seharusnya memanggil lawan mainnya ‘Hye Rim’ malah memanggilnya ‘Byun Mi Young’. *Eottoke… 😭😭😭*

Joong Hee lagi-lagi ditegur Sutradara Ryu.

Ayah dan ibu bicara di restoran. Ayah berencana akan menjual (menyewakan ?) restoran mereka karena tidak tahu apa yang akan terjadi padanya. Terlalu berat untuk ibu menjalankan restoran sendirian meskipun dengan bantuan seorang juru masak.

Karena ibu setuju, ayah berencana akan langsung ke agen properti sambilan ke pasar besok.

Ayah menunggu-nunggu kapan Joong Hee akan cerita pada anak-anak. Ibu juga sama, menunggu kapan Joong Hee akan cerita pada anak mereka. Ibu jadi bertanya-tanya, bagaimana anak-anak melihat mereka setelah tahu cerita itu.

Ibu tiba-tiba merasa sangat sedih. Ia merasa anak-anak pasti akan memandang rendah mereka. Tapi karena anak-anak mereka anak yang baik, mungkin saja mereka akan mengerti setelah waktu berlalu. Atau mungkin tidak. Jika ia menjadi mereka, ia tidak akan sanggup memaafkan. Ibu merasa anak-anak pasti akan menyalahkan mereka.

Ayah lebih senang jika memang anak-anak menyalahkannya karena melihat Joong Hee yang tidak berkata apa-apa, malah membuat perasaannya semakin berat.

Hye Young masih memikirkan hasil tes DNA yang ia lihat semalam. Ia juga memotret dan menyimpan di ponselnya.

Dari hasil DNA itu, Hye Young menyimpulkan bahwa Joong Hee bukan anak kandung ayah. Apakah itu berarti ibu Joong Hee yang berselingkuh?

Hye Young yakin bukan itu karena kesimpulan itu tidak menerangkan sikap kasar Joong Hee terhadap ayah.

Hye Young yakin ayah mengetahui hal itu. Begitu juga dengan ibu karena kalau tidak dokumen itu tidak ada dalam laci ibu. Tapi kenapa ayah dan ibu menerima Joong Hee?

Hye Young terus berusaha memikirkan alasannya sampai-sampai nyaris lupa janji makan siangnya dengan Bok Nyeo.

Hye Young menemui Bok Nyeo dengan terburu-buru. Saat Bok Nyeo mencoba mengajaknya mengobrol topik yang lain, Hye Young langsung menyela. Mengatakan kalau ia sedang sangat sibuk.

Credit : KBS2

Hye Young memberikan selembar kertas yang berjudul ‘Proclamation Marriage Graduation’, yang membuat dahi Bok Nyeo berkerut hanya dengan membaca judulnya saja. Ahahahaha…

Dari isinya, Bok Nyeo menyimpulkan bahwa maksud dari dokumen itu adalah ia setuju lulus dari pernikahan.

Hye Young membenarkan. Hanya saja Bok Nyeo akan bersedia lulus dari pernikahan setelah menjalani latihan selama 1 bulan. Jadi, dalam waktu 1 bulan, Bok Nyeo harus bisa mengubah keputusan Tn. Cha.

Bok Nyeo tidak setuju. Bagaimana kalau ia benar-benar harus berpisah dengan Tn. Cha?

Hye Young meyakinkan Bok Nyeo bahwa dalam hubungan perlu adanya tarik ulur. Namun Bok Nyeo sama sekali tidak yakin. Hye Young sampai menegaskan kembali bahwa Bok Nyeo sudah berjanji akan mengikuti sarannya.

Bok Nyeo akhirnya setuju. Tapi bagaimana kalau ia harus hidup sendirian nanti? Apa Hye Young mau tanggung jawab? Apa Hye Young bersedia tidak pindah dan tinggal dengannya?

“Call!”, sahut Hye Young. Hye Young sampai kaget dengan jawabannya sendiri. Hye Young akhirnya berjanji tidak akan pindah dan tinggal dengan Bok Nyeo.

Bok Nyeo senang sekali. Ia berjanji akan melakukan apa pun yang Hye Young minta.

Hye Young meminta Bok Nyeo mengingat isi dokumen itu dan menyatakannya pada Tn. Cha dengan sejelas-jelasnya. Bahwa Bok Nyeo bersedia lulus dari pernikahan setelah latihan 1 bulan.

Hye Young mengingatkan Bok Nyeo bahwa selama 1 bulan itu, Bok Nyeo harus latihan tidak saling memperhatikan, masing-masing masak dan mencuci sendiri dan Bok Nyeo juga harus menunjukkan rasa tidak pedulinya pada Tn. Cha.

Lakukan persis seperti yang Tn. Cha lakukan pada Bok Nyeo. Dengan begitu Tn. Cha akan mengerti betapa berharganya Bok Nyeo selama ini dan Tn. Cha sendiri akan latihan bagaimana sulitnya hidup seorang diri. Dengan begitu, Tn. Cha akan berpikir dua kali sebelum memutuskan lulus dari pernikahan.

Bok Nyeo tersenyum lebar. Setuju dengan Hye Young.

Hye Young menyuruh Bok Nyeo menghafal isi dokumen yang ia berikan. Saat ditanya perkembangan belajar penulisannya, Bok Nyeo buru-buru melanjutkan makannya. Ahahaha…

Sinopsis Father Is Strange Episode 41 Part 1

Sementara itu, Tn. Cha juga makan siang dengan Jung Hwan. Karena tidak dibuatkan sarapan tadi pagi, Tn. Cha makan begitu lahap dan terburu-buru. Jung Hwan menyalahkan Tn. Cha yang terus mengungkit soal lulus dari pernikahan sehingga Bok Nyeo tidak mau memasakkan makanan lagi untuk Tn. Cha.

Tn. Cha lalu minta sedikit uang dari Jung Hwan karena Jung Hwan tahu sendiri, Bok Nyeo hanya memberinya uang bulanan 300 dolar saja.

Jung Hwan menghela nafasnya tapi berjanji akan memberikannya.

Tn. Cha cukup kaget saat tahu Jung Hwan dan Hye Young mengelola gaji mereka masing-masing. Tidak seperti dirinya. Selama puluhan tahun bekerja, tidak pernah sekali pun ia menghabiskan gajinya sendiri. Seluruh gajinya, ia berikan pada Bok Nyeo.

Tn. Cha merasa tidak ada gunanya menyimpan uang untuk masa tua. Seharusnya mereka menikmati hidup karena tidak tahu apa yang akan terjadi di masa akan datang.

Jung Hwan mengerti. Oleh sebab itu ia memohon agar Tn. Cha berhenti membicarakan masalah lulus pernikahan dan berkompromi dengan Bok Nyeo. Karena dari semua orang, Bok Nyeo adalah satu-satunya orang yang paling peduli pada Tn. Cha.

Tn. Cha terdiam sesaat lalu menyuruh Jung Hwan kembali makan.

Siang itu, Yoo Joo sengaja membawakan makan siang untuk tim-nya sebagai permintaan maaf karena beberapa bulan sebelumnya mereka mengalami kesulitan karena dirinya.

Yoo Joo mengajak mereka bekerja lebih keras lagi karena Manager Lim mengajukan cuti. Yoo Joo berjanji akan mentraktir mereka makan siang secepatnya.

Ketika hendak melanjutkan pekerjaannya, Yoo Joo tiba-tiba mendapatkan telpon dari Hee Jin, salah satu teman smu-nya. Mereka pun bertemu di sebuah cafe.

Mereka mengobrol tentang Yoo Joo yang terburu-buru menikah sampai-sampai mereka tidak sempat datang ke upacara pernikahan Yoo Joo.

Kebetulan, mereka melihat Mi Young di sana. Mereka pun mengajak Mi Young bergabung. Ekspresi Yoo Joo langsung terlihat tidak nyaman.

Credit : KBS2

Hee Jin dan temannya mengomentari Mi Young yang sangat berubah, hampir tidak mereka kenali lagi. Mereka juga berkomentar tidak enak saat tahu Mi Young kerja di Gabi Entertainment. Apakah sekarang Gabi memperkerjakan siapa saja? Mi Young ‘kan tidak kuliah di Seoul…

Yoo Joo mencoba menegur mereka tapi mereka sama sekali tidak berhenti. Saat tahu posisi Mi Young hanya seorang intern, mereka pun mulai mengolok-olok Mi Young yang bekerja di bawah Yoo Joo.

Yoo Joo memberitahukan mereka bahwa ia dan Mi Young tidak bekerja satu departemen. Tapi mereka tidak peduli. Hee Jin lalu mengomentari Mi Young yang kini pakai parfum. Padahal dulu saat SMU, Mi Young seperti seorang pecundang. Baunya seperti…

“Babi, kan?”, potong Mi Young.

Hee Jin dan temannya langsung terdiam. Merasa tidak nyaman dengan kata-kata Mi Young itu. Bukan itu maksud mereka tadi.

Mi Young menanyakan, apakah ia harus mengulang kembali semua kata-kata mereka dulu? Merasa tidak perlu tinggal lebih lama lagi, Mi Young pun pamit.

Setelah Mi Young pergi, Hee Jin dan temannya masih membicarakan Mi Young yang menurut mereka menyebalkan. Mereka yakin, di tempat kerjanya, Mi Young pasti tidak punya teman. Mi Young pasti dibuang oleh rekan kerjanya.

Yoo Joo kembali menegur mereka. Kenapa mereka bicara seperti itu? Di tempat kerjanya Mi Young baik-baik saja dan orang-orang mengakui hasil kerjanya.

Hee Jin jadi heran. Yoo Joo benar-benar aneh. Orang yang membuat Mi Young dibuang saat SMU adalah Yoo Joo sendiri. Yoo Joo adalah pemimpinnya!

Yoo Joo membantah. Merasa sikapnya waktu SMU dulu terhadap Mi Young tidak terlalu buruk. Ia hanya bercanda…

Hee Jin dan temannya itu tidak percaya. Apanya yang bercanda? Yoo Joo yang membuat taruhan berat badan Mi Young, Yoo Joo yang selalu mengganggu Mi Young saat ganti baju olah raga, Yoo Joo yang sengaja membuat makan siang Mi Young jatuh ke tanah, Yoo Joo juga yang bilang Mi Young bau babi…

Yoo Joo mencoba tertawa. Mencoba membela diri lagi tapi…

Credit : KBS2

 

Akhirnya Yoo Joo menyadari, semua ucapan teman-temannya tadi memang benar. Waktu SMU dulu, dia memang benar-benar membully Mi Young. Dia memang benar-benar bersalah… Dia benar-benar gila…

Sinopsis Father Is Strange Episode 41 Part 1

Dengan berpura-pura sebagai pembeli, Cheol Soo nekad datang ke toko tempat Ra Young bekerja demi bisa bertemu dengan Ra Young.

Credit : KBS2

Ketika mereka sedang asik-asiknya mengobrol, tanpa mereka ketahui, Tn. Park melihat mereka dari luar toko. Dan hari itu juga, Tn. Park mengirimkan Ra Young melakukan tugas lapangan ke sebuah perkebunan yang cukup jauh dari Seoul.

Tugas yang diminta juga cukup aneh. Tn. Park ingin memajang bahan segar di toko sebagai sampel. Si pemilik kebun sampai heran karena dengan begitu bahan segar tersebut akan mudah layu.

Ra Young menyimpulkan, sepertinya Tn. Park ingin ia sering datang ke kebun.

Akhirnya, Ra Young malah menikmati bekerja mengumpulkan sampel segar dari kebun. Masalahnya, bagaimana cara membawa sampel tersebut ke Seoul?

Ra Young memutuskan menelpon Young Hee dan begitu mobil jemputan datang, bukan Young Hee yang keluar tapi Cheol Soo.

Cheol Soo marah-marah karena Ra Young malah menelpon Young Hee bukannya dirinya. Cheol Soo juga marah-marah karena ayahnya sudah membuat Ra Young tugas lapangan padahal Ra Young hanya pekerja part-time.

Ketika Cheol Soo berniat bicara pada ayahnya, Ra Young langsung melarangnya. Ia ingin Cheol Soo percaya padanya karena ia pasti akan mengalahkan Tn. Park.

Akhirnya, karena sudah datang jauh-jauh, Ra Young pun mengajak Cheol Soo memanfaatkan kesempatan langka itu untuk berkencan.

Sementara itu, Tn. Park sangat terkejut melihat Young Hee ada di dalam mobilnya. Kemana mobil Young Hee?

Tn. Park lebih terkejut lagi saat tahu Young Hee meminjamkan mobilnya pada Cheol Soo supaya Cheol Soo bisa menjemput Ra Young.

Tn. Park benar-benar kesal saat Young Hee mengingatkannya bahwa ia tidak akan menang melawan Ra Young.

Credit : KBS2

Sorenya, Mi Young bertemu dengan Hye Young di sebuah cafe.

Mi Young mengutarakan tentang rencananya pindah dari rumah karena merasa lelah harus memakai kereta bawah tanah setiap hari, harus berangkat pagi-pagi dan kadang uangnya habis untuk bayar taksi. Mi Young ingin menyewa sebuah kamar dan ingin meminjam uang untuk deposit.

Pada dasarnya Hye Young tidak menentang rencana Mi Young itu. Hanya saja, ia berpikir jika Mi Young tinggal sendiri saat ini, Mi Young tidak akan bisa menabung.

Mi Young tahu itu tapi ia tetap ingin tinggal sendiri selama masih bekerja di Gabi.

Hye Young mengerti dan berjanji akan meminjamkan, asalkan Mi Young sudah mendapatkan izin dari ayah dan ibu.

Hye Young tiba-tiba menanyakan Joong Hee. Apakah hubungan Mi Young dan Joong Hee akhir-akhir ini baik-baik saja?

Mi Young sampai kaget.

Dengan gugup, Mi Young mengatakan, ia bukan lagi managernya Joong Hee.

Hye Young yakin Mi Young masih bertemu dengan Joong Hee di rumah. Karena menurut Jun Young dan Ra Young, akhir-akhir ini Joong Hee sering bersikap kasar pada ayah. Apa Mi Young tahu?

Mi Young mengaku tidak begitu tahu tentang itu. Menurutnya, mungkin saja Joong Hee bertengkar dengan ayah, sebagai ayah dan anak, lalu berbaikan kembali…

Hye Young tidak bertanya lebih jauh…

Credit : KBS2

Hye Young terus memikirkan masalah Joong Hee sampai-sampai menuliskan di buku catatannya. Mulai dari fakta yang ia lihat sampai beberapa hipotesis yang membuat Joong Hee bersikap seperti itu pada ayah.

Dari fakta yang ia ketahui, Joong Hee bukan anak ayah. Setidaknya, ibu tahu tentang itu.

Hipotesis pertama, ibu Joong Hee yang selingkuh. Jika hipotesis pertama benar, maka tidak menerangkan sikap kasar Joong Hee pada ayah. Seharusnya, Joong Hee malah merasa bersalah pada ayah.

Hipotesis kedua, ibu Joong Hee selingkuh, ayah sudah tahu tapi Joong Hee baru tahu soal itu. Masuk akal jika Joong Hee marah pada ayah. Tapi itu tidak menerangkan kenapa ayah menerima dJoong Hee sebagai anak. Ayah sampai mau menerima kritik pedas dari anak-anaknya. Apakah itu artinya ayah masih mencintai ibu Joong Hee?

Hye Young mendadak kesal sendiri atas kesimpulan terakhir yang ia dapatkan. Hye Young jadi penasaran, kapan ayah dan ibu Joong Hee bertemu. Kapan ayah ke Amerika?

Hye Young mencari tahu dari tanggal lahir Joong Hee di internet. Joong Hee lahir Juni, 1982.

Hye Young jadi ingat, tanggal lahir Jun Young Januari 1983. Perbedaan umur Joong Hee dan Jun Young hanya 6 bulan saja. Jadi, kalau begitu apakah ayah bercerai dengan ibu Joong Hee karena berselingkuh dengan ibu?

Hye Young merasa tidak percaya. Namun fakta itu bisa menjelaskan alasan Joong Hee marah pada ayah.

Hye Young jadi teringat saat ia dan ibu makan siang bersama beberapa waktu yang lalu. Saat itu ibu mengaku punya satu rahasia besar yang Hye Young pun tak tahu.

Hye Young sangat terkejut. Apakah ini rahasia yang ibu maksud?

Bersambung…

[Sinopsis Father Is Strange Episode 41 Part 2]

2 Comments
  1. Aziza says

    Mksh sinopsisny kak.

    1. kdramastory says

      Sama-sama. Makasih juga ya sudah meninggalkan komentar… 🙂 Salam kenal…

Leave A Reply

Your email address will not be published.