Sinopsis Father Is Strange Episode 42 Part 2

1

[Sinopsis Father Is Strange Episode 42 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 42 Part 2

Setelah syuting selesai, kru acara mengumumkan bahwa mereka tidak mendapatkan kamar sewa yang cukup untuk semuanya. Jadi, untuk pemeran drama akan mendapatkan kamar masing-masing sedangkan kru drama akan tidur ramai-ramai di aula.

Sebelum berpisah ke tempat masing-masing, Mi Young menemui Joong Hee. Berpesan supaya Joong Hee menelponnya kalau perlu sesuatu.

Baru saja Mi Young pergi, Joong Hee sudah menelponnya. Katanya, ia perlu sesuatu jadi Mi Young ikut dengannya ke mobil.

Karena sudah malam hari, Mi Young hanya menemukan satu toko saja yang menjual makanan kecil. Joong Hee merasa tidak masalah lalu mengajak Mi Young  masuk ke mobil karena ia tidak bisa menghabiskan makanan itu sendirian.

Dengan ragu, Mi Young pun masuk.

Keduanya hanya duduk, makan dalam keadaan canggung. Sama sekali tidak bicara, tapi sesekali saling lirik. *Aihhhhh… Stres liat mereka…*

Akhirnya, Mi Young yang bicara lebih dulu. Apakah mereka menyalakan radio saja?

Joong Hee mengiyakan.

Tapi ternyata, radio sedang menyiarkan acara interview dengan Sung Joon dan kebetulan pertanyaannya juga terkait dengan pacar Sung Joon. Sung Joon mengaku tidak punya pacar. Ada wanita yang ia suka tapi wanita itu menolaknya.

Mi Young cepat-cepat mematikan radio.

Credit : KBS2

Joong Hee menanyakan apa Mi Young dan Sung Joon sudah putus?

Mi Young buru-buru bilang, tidak. Bagaimana bisa putus kalau mereka memang tidak pernah pacaran.

Merasa canggung, Mi Young pun cepat-cepat minum dengan alasan kepedasan.

Credit : KBS2

Joong Hee berusaha menyembunyikan senyumnya…

Ketika tiba kembali di penginapan, Joong Hee meminta Mi Young duduk di belakang untuk membantunya menghafal dialog. Tapi, kemudian Joong Hee malah menyuruh Mi Young tidur karena ia tidak bisa fokus menghafal.

Joong Hee juga memberikan selimut dan mengatur posisi kursi supaya lebih rendah. Setelah itu, ia mulai membaca skrip, sambil sesekali melirik Mi Young.

Lama hanya saling diam saja, Mi Young akhirnya menguap dan memutuskan tidur.

Melihat Mi Young sudah tidur, Joong Hee pun membetulkan selimut Mi Young. Menatap Mi Young, menghela nafas dan melamun. Sampai akhirnya, ia pun tertidur.

Mi Young kemudian terbangun dan melihat Joong Hee sudah tidur. Mi Young menatap Joong Hee lebih dekat, mengulurkan tangannya hendak menyentuh rambut Joong Hee.

Tapi tiba-tiba Joong Hee bergerak dan Mi Young pun cepat-cepat pura-pura tidur kembali.

Karena Joong Hee sudah bangun, Mi Young pun membuka matanya, pura-pura baru bangun. Meminta maaf karena tertidur dan tidak membantu Joong Hee menghafal dialog.

Joong Hee bilang tidak apa-apa, dia juga tertidur barusan.

Merasa canggung lagi, Mi Young pun pamit dengan alasan hampir pagi dan ia harus menyiapkan syuting lagi.

Credit : KBS2

Mi Young buru-buru keluar dari mobil. Tapi tidak kemana-mana. Hanya bersandar di mobil, mengatur nafas dan detak jantungnya…

Sinopsis Father Is Strange Episode 42 Part 2

Hye Young masih penasaran dengan masa lalu ayah dan ibunya. Ia pun membuat janji makan siang dengan Jun Young.

Hye Young sengaja membawa vitamin rambut dengan alasan rambut Jun Young mulai menipis. Apa karena Jun Young stres bekerja?

Jun Young tentu saja sangat kaget. Kenapa rambutnya bisa rontok?

Hye Young pura-pura lebih kaget saat melihat rambut di tengah kepala Jun Young ternyata lebih tipis lagi. Di saat itulah, Hye Young mencabut rambut Jun Young dan diam-diam menyimpannya di dalam plastik kecil.

Sesampainya di kantor kembali, Hye Young kembali ragu, menimbang-nimbang apakah ia harus membuka rahasia Jun Young atau tidak. Karena masalah yang sedang ia selidiki adalah masalah ayah dan ibu, bukan Jun Young.

Akhirnya, Hye Young pun membuang sampel rambut Jun Young itu. Namun ia tetap ingin tahu apa yang dilakukan ayah di Amerika dan kenapa sikap Joong Hee seperti itu pada ayah.

Hye Young pun kembali menelpon Ji Sang…

Tn. Park memanggil Ra Young ke ruangannya untuk memberikan kartu nama temannya yang seorang pemilik perusahaan eletronik. Katanya, temannya itu sedang mencari seorang sekretaris yang akan dijadikan karyawan tetap dan ia sudah merekomendasikan Ra Young.

Ra Young tentu saja senang. Tapi karena merasa mengatur diri sendiri pun tidak bisa, Ra Young menolak pekerjaan tersebut.

Tn. Park heran. Kenapa Ra Young tidak menerima pekerjaan itu. Ia menawarkan ra Young pekerjaan bukan karena Ra Young mampu. Tapi ia ingin Ra Young menjauhi Cheol Soo, di dalam dan di luar perusahaan. Ia tidak ingin Ra Young menikah dengan Cheol Soo.

Ra Young tentu saja kaget. Menikah? Umurnya masih 26 tahun dan ia baru pacaran 6 bulan dengan Cheol Soo. Dia masih belum memikirkan pernikahan yang mungkin baru akan dipikirkannya 5 tahun ke depan. Itu juga kalau Cheol Soo masih bersamanya.

Tn. Park langsung stres. Jadi, Ra Young mau menikah dengan Cheol Soo atau tidak?

Ra Young tidak bisa memberikan jawabannya.

Begitu keluar dari ruang Tn. Park, Cheol Soo sudah ada di sana. Cheol Soo yang mendengar semua ucapan Ra Young, jadi bete. Ra Young tidak mau menikah dengannya?

Merasa kesal, Cheol Soo pun menelpon Jun Young. Menagih janji Jun Young yang akan mentraktirnya minum karena ia ingin minum dengan Jun Young hari itu juga.

Pulang dari kerja, Ra Young mendapatkan telpon dari Yoo Joo yang mengajaknya minum dan makan ayam goreng. Ra Young langsung setuju dan sangat kaget melihat Cheol Soo juga ada di sana.

Ternyata Jun Young sudah memanggil Cheol Soo dengan sebutan ‘adik ipar’, Yoo Joo juga sudah menganggap Cheol Soo ‘calon suami’ Ra Young.

Ra Young tentu saja kaget.

Yoo Joo mengerti, mungkin karena Ra Young dan Cheol Soo masih muda dan baru berkencan selama 6 bulan. Pastinya, mereka belum bicara masalah pernikahan.

Ra Young membenarkan. Mereka memang masih muda jadi belum memikirkan pernikahan.

Cheol Soo tiba-tiba menggebrak meja. Mengatakan kalau ia sudah memikirkan penikahan. Ia ingin menikah.

Jun Young tertawa. Memuji Cheol Soo sebagai anak muda yang punya resolusi. Ia meminta Cheol Soo menjaga Ra Young dengan baik.

Cheol Soo langsung tersenyum lebar. Berjanji akan melakukan yang terbaik.

Sinopsis Father Is Strange Episode 42 Part 2

Jong Beom, Yeon Ji dan seorang lagi membicarakan tentang Ji Sang yang kebetulan sama-sama kakak kelas mereka dulu. Mereka membicarakan Ji Sang kini sudah menjadi kepala deputi di Kejaksaan dan sejak dulu memang sudah keren dan populer.

Yeon Ji bahkan bicara tentang Ji Sang katanya sempat pacaran dengan Hye Young dan kebetulan didengar oleh Jun Hwan yang baru masuk ruangan.

Jung Hwan mencoba sok cool, meskipun sebenarnya cemburu.

Sorenya, Jung Hwan langsung ke kantor Hye Young karena memang janji akan makan malam bersama di luar. Tapi ia datang terlalu cepat.

Tiba-tiba Hye Young menelponnya untuk membatalkan janji makan malam mereka karena ada sesuatu yang penting.

Hye Young tidak melihat Jung Hwan ada di dekat kantornya, tapi ketika berbalik, Jung Hwan melihat Hye Young dan tak lama datanglah Ji Sang.

Hye Young dan Ji Sang saling menyapa dan berjabat tangan. Setelah berbasa basi sebentar, mereka pun pergi.

Merasa cemburu karena Hye Young membatalkan janji makan malam mereka karena Ji Sang, Jung Hwan pun membuntuti mereka. Ia melihat, Hye Young dan Ji Sang bicara di sebuah restoran.

Sebenarnya, alasan Hye Young mengajak Ji Sang makan malam adalah untuk mentraktir Ji Sang karena sudah membantunya. Dan kebetulan, tidak sengaja Hye Young melihat Jung Hwan berdiri, menatap mereka dari luar restoran.

Hye Young tentu saja terkejut sedangkan Jung Hwan langsung melengos pergi. Karena Hye Young tidak juga keluar dari restoran, Jung Hwan jadi bertambah kesal.

Sementara itu, Ji Sang memberikan informasi yang Hye Young minta. Hye Young ingin tahu apa yang dilakukan oleh Byun Han Soo di Amerika. Melihat nama keluarganya sama, Ji Sang menanyakan siapa orang tersebut. Apakah sepupu Hye Young?

Hye Young meminta maaf dan meminta Ji Sang tidak bertanya. Ada fakta yang harus ia luruskan namun ia tidak punya maksud jahat. Ia meminta Ji Sang tidak khawatir.

Ketika Ji Sang pergi untuk menerima telpon, Hye Young mencoba menelpon Jung Hwan tapi tidak diangkat. Hye Young pun mengirimkan sms. Meminta Jung Hwan tidak marah karena ia bertemu dengan Ji Sang hanya karena masalah pekerjaan.

Setelah bertemu Ji Sang, Hye Young pun kembali ke kantornya untuk melihat dokumen yang diberikan oleh Ji Sang. Ada berita tentang Ahn Soo Jin yang memenangkan kompetisi internasional, ada berita tentang ledakan di LA yang menewaskan Lee Yoon Seok dan melukai Byun Han Soo.

Hye Young tidak pernah menyangka ayah pernah mengalami kejadian yang begitu besar. Hye Young menyadari kejadian tersebut terjadi di bulan yang sama dengan keberangkatan ibunya ke Amerika.

Credit : KBS2

Hye Young kemudian menyadari nama Lee Yoon Seok pernah ia lihat sebelumnya. Hye Young pun mencari foto ayahnya yang bertiga dengan teman judonya. Salah satu dari mereka memakai baju judo bertuliskan nama ‘Lee Yoon Seok’.

Di antara dokumen yang diberikan Ji Sang, juga terdapat foto kopi buku kelulusan smu Byun Han Soo. Hye Young menatap foto buram ayahnya sewaktu masih smu. Apakah seperti itu ayahnya dulu?

Syuting hari itu harus tertunda untuk sementara waktu. PD Son tiba-tiba meminta persetujuan Joong Hee untuk membuat cerita love story antara Joong Hee dan manager Joong Hee. Katanya, itu ide dari Sutradara Ryu.

Joong Hee tentu saja kaget.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sutradara Ryu mendesak Joong Hee. Ia tahu Joong Hee dan managernya itu punya perasaan satu sama lain. Tatapan melo Joong Hee muncul karena Joong Hee menyukai managernya itu. “Aku tahu semuanya tapi pura-pura tidak tahu…”.

Kata-kata Sutradara Ryu itu juga didengar oleh Sung Joon dan Hye Rim.

Alasan Sutradara Ryu, ia ingin drama mereka sukses. Dengan menambahkan bumbu itu, melepaskannya pada pers, maka akan menjadi hit dan Joong Hee juga akan lebih terkenal.

Joong Hee menyindir Sutradara Ryu yang juga sudah pernah melakukan itu sebelumnya.

Sutradara Ryu mengakuinya. Ia heran kenapa Joong Hee masih marah soal itu. Ia tidak tahu kalau Joong Hee itu pendendam.

Joong Hee hanya tertawa.

Namun ternyata tanggapan Joong Hee itu membuat Sutradara Ryu marah. Joong Hee itu tahu berterima kasih, katanya. Dia yang memberikan peran itu pada Joong Hee, ia yang membuat Joong Hee terkenal karena berita tersebut. Dulu Joong Hee memohon-mohon padanya supaya diberikan peran dan berkat dirinya, Joong Hee bisa main di drama miniseri. Dan berkat dirinya juga, Joong Hee bertemu dengan ayah kandungnya.

Joong Hee meminta Sutradara Ryu berhenti. Karena Sutradara Ryu terus bicara, terlebih dengan suara yang lebih keras, Joong Hee pun memukul Sutradara Ryu. Keadaan jadi kacau. Sung Joon dan Hye Rim mencoba mencegah Joong Hee memukul Sutradara Ryu, sementara Sutradara Ryu ditahan oleh PD Son dan kru yang lainnya.

Sutradara Ryu sangat marah. Ia bersumpah akan memberi pelajaran pada Joong Hee.

Merasa sangat marah, Joong Hee pun kemudian cepat-cepat pergi dari sana.

Sinopsis Father Is Strange Episode 42 Part 2

Dalam perjalanan pulang, Tn. Kang menelpon Joong Hee tapi tidak diangkatnya. Tn. Kang juga menelpon Mi Young tapi Joong Hee malarang Mi Young menjawabnya.

Mi Young bertanya kenapa Joong Hee menolak bicara dengan Tn. Kang. Bukankah sebaiknya Joong Hee bicara dengan tn. Kang?

Joong Hee hanya diam saja.

Ternyata, Tn. Kang sudah menunggu Joong Hee pulang di depan restoran ayah. Ayah juga menunggu di sana dan terlihat tidak tenang. Ia sudah tahu Joong Hee memukul Sutradara Ryu. Ia meminta maaf karena setahunya Joong Hee tidak pernah memukul orang lain tanpa alasan.

Tn. Kang tahu itu tapi kenyataannya Joong Hee melakukan pemukulan. Begitu Joong Hee sampai, Tn. Kang pun meminta ayah masuk karena ia ingin bicara pribadi dengan Joong Hee.

Credit : KBS2

Joong Hee menolak saat Tn. Kang mengajaknya ke mobil Tn. Kang untuk bicara. Tn. Kang semakin emosi karena Joong Hee tidak menyadari betapa gentingnya keadaan saat ini. Sutradara Ryu ingin menuntut Joong Hee!

Joong Hee tidak peduli. Kalau mau tuntut, tuntut saja. Sekarang juga boleh!

Tidak mau menarik perhatian orang yang melintas, Tn. Kang pun menyeret Joong Hee masuk ke restoran ayah. Ia melarang Mi Young ikut karena mereka akan bicara besok di kantor.

Sesampainya di dalam restoran, Tn. Kang langsung marah-marah. Menyesalkan tindakan Joong Hee yang sudah memukul Sutradara Ryu. Ia mengajak Joong Hee menemui Sutradara Ryu untuk meminta maaf.

Tapi Joong Hee tidak mau. Untuk apa berlutut? Tn. Kang tidak melakukan kesalahan dan dia juga tidak melakukan kesalahan.

Tn. Kang tidak peduli siapa yang salah. Apa Joong Hee mau dikeluarkan dari drama sebelum dramanya berakhir? Apa Joong Hee mau karir aktingnya tamat?

Joong Hee tidak peduli tidak berakting lagi. Dia juga tidak rugi apa-apa.

Ayah yang memang ada di restoran, meminta Joong Hee tidak seperti itu.

Joong Hee langsung menatap ayah dengan tajam.

Tn. Kang terus memaksa Joong Hee menemui Sutradara Ryu tapi dengan sangat tegas, Joong Hee menolak.

Ayah pun kemudian membujuk Tn. Kang untuk pulang dulu. Ia berjanji akan bicara dengan Joong Hee. Ia yakin saat ini Joong Hee sedang emosi jadi tidak bisa berpikir lurus.

Tn. Kang akhirnya mengalah. Namun ia meminta Joong Hee berpikir lagi karena walau bagaimana pun Joong Hee tetap harus minta maaf pada Sutradara Ryu.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Setelah Tn. Kang pergi, ayah mencoba bicara tapi Joong Hee bilang, ayah tidak punya hak bicara dengannya. Sepertinya ayah berpikir ayah benar-benar ayah kandungnya.

Ayah memohon jika Joong Hee marah, marahlah padanya. Jika ingin memukul, pukullah dia, jangan orang lain. Berhentilah menyiksa diri sendiri. Ayah memohon agar Joong Hee melaporkannya ke kantor polisi. Kalau memang Joong Hee tidak bisa, biar dia saja yang menyerahkan diri.

Joong Hee tidak mengizinkan ayah melakukan itu. Kenapa ayah membuat semuanya makin rumit? Kenapa ayah bohong? Kenapa ayah tidak langsung jujur saja waktu itu?

Joong Hee mengatakan, semua ini terjadi karena ayah!

Ketika sampai di rumah, Hye Young kaget melihat Jung Hwan sudah ada di rumah. Ia pikir Jung Hwan sibuk bekerja sehingga tidak membalas sms dan menjawab telpon darinya.

Saat ditanya lebih jauh, Jung Hwan membantah ia cemburu karena Hye Young bertemu dengan mantan pacarnya. Apalagi Hye Young hanya bicara masalah pekerjaan.

Namun saat ditanya lebih jauh, Hye Young tidak menjelaskan pekerjaan seperti apa dan dokumen apa yang dimintanya dari Ji Sang.

Pembicaraan tidak berlanjut karena Hye Young kembali mendapat telpon dari Ji Sang dan minta izin menjawab telpon di kamar.

Ji Sang mengatakan, ia lupa memberitahukan bahwa Lee Yoon Seok yang meninggal itu punya catatan kriminal. Ia mengirimkan foto Lee Yoon Seok untuk Hye Young.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Hye Young sangat terkejut melihat foto yang dikirimkan Ji Sang. Itu ayahnya!!!

Bersambung…

 

Komentar :

Sumpah! Benci bgd liat Sutradara Ryu. Sejak awal dulu memang langsung ga suka tapi sekarang lebih ga suka lagi. Licik. Bisa-bisanya dia memanfaatkan rahasia orang lain demi rating drama yang dibuatnya. Murahan bgd triknya!!! Pantas dan wajar bgd Joong Hee marah. Bisa-bisanya Sutradara Ryu membongkar rahasianya di depan semua orang.

Melihat bagaimana kehidupan Joong Hee sebagai aktor, bisa menjadi gambaran bagaimana sesungguhnya kehidupan aktor khususnya di Korea sana…

Pantas saja, banyak dari mereka yang menyembunyikan kehidupan pribadi mereka karena begitu terbuka, mereka tidak bisa menebak bagaimana reaksi fans. Ada yang suka, ada yang tidak. Bisa jadi akan bertambah terkenal atau malah ditinggalkan. Terlebih lagi, kadang media suka menggoreng gossip supaya lebih sippp, lebih maknyos… Padahal pada akhirnya, semua itu untuk keuntungan media itu sendiri.

Di episode ini, paling suka waktu Joong Hee dan Mi Young di mobil. Canggungnya mereka, saling liriknya mereka, dapet bgd feelnya. Dan pastinya bikin baper… Gemes. Kenapa mereka ga banyak bicara? Kalaupun bicara, kok cuma sepotong-potong aja? Kenapa suasana antara mereka jadi berubah? Pasti gitu kan yang kalian rasakan? Arghhhhh… Bikin stres!!!!

Sepertinya, Joong Hee mulai memaafkan ayah. Dengan berkurangnya kemarahannya, pikirannya pun semakin jernih. Buktinya, dia ga bisa bilang alasan sebenarnya ayah pura-pura menjadi ayah kandungnya. Joong Hee ga mau menyakiti perasaan Mi Young. Oleh sebab itulah ia minta Mi Young tunggu sampai masalahnya dengan ayah selesai.

Sepertinya, Joong Hee sendiri ga tahu harus bagaimana menyelesaikan masalahnya dengan ayah. Sepertinya ia ingin cari solusi yang tidak merugikan ayah dan juga dirinya. Kebayang kan gimana jadinya kalo media tahu ayah bukan ayah kandungnya? Wuah… bakalan heboh. Lagi-lagi, dia ga bisa sembarangan bertindak karena ia selebriti. Dia ga bisa memprediksi bagaimana reaksi fansnya.

Mungkin karena itu juga, Joong Hee berhati-hati dan tidak mengizinkan ayah menyerahkan diri ke kantor polisi.

Hye Young akhirnya tahu rahasia ayah. Hye Young pasti sangat terkejut mengetahui ayahnya seorang kriminal. Lalu bagaimana reaksi Hye Young?

Bersambung…

[Sinopsis Father Is Strange Episode 43 Part 1]

You might also like More from author

1 Comment

  1. Ninda says

    Iya benar tuhhh bkn hanya artis korea saja artis kita juga sama dunia enterteman itu emng kyk gtu Sensasi ajh bisa jadi terkenal / sebaliknyaa ;), alasan Joong Hee bilang seperti itu ke Mi Young karna dy tau Mi Young sangat sayang dgn ayah klo dy menjelek2 ayah di dpn Mi Young pasti Mi Young sangat marah kecewa dgn Joong Hee 🙂 lagi pula Joong Hee tau klo Mi Young jga suka sama dy jdi dy gx mau Mi Young menjauhi ny / bahkan meninggalkan ny sama kyk Mi Young yg belum tau klo Joong Hee bkn anak kandung ayah ;). Wah ibu sudah berjaga2 klo terjadi sesuatu dgn ny & ayah dy sudah mempersiapkan segala ny yg di butuhkan anak2 nyaa terutama Mi Young & Ra Young yg belum menikah 🙁 uhhh sedih lihat ibu kyk gtu tpy emng gx ada salah ny mengantisipasi ke mungkinan terburuk ;), lanjut ep 43 nyaaa 🙂 #JanganLama2 di tunggu sinopsis2 selanjut nyaa 😎 makasih :*

Leave A Reply

Your email address will not be published.