Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 2

1

[Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 2

Mi Young tiba di depan apartemen Joong Hee. Setelah memberitahukan Joong Hee bahwa ia sudah ada di depan, Mi Young memeriksa sekali lagi make up-nya. Merasa terlalu tebal, Mi Young menghapus lipstiknya.

Ketika Mi Young membukakan pintu mobil untuknya, Joong Hee juga sempat memperhatikan Mi Young. Setelah Mi Young masuk mobil, ia mengomentari Mi Young yang memakai make up.

Credit : KBS2

Mi Yong menjelaskan tentang lingkaran hitam di matanya yang muncul kalau ia kurang tidur atau terlalu lelah. Saat tahu Yoo Joo yang membantu Mi Young, Joong Hee mengomentari Mi Young yang kini sudah dekat dengan Yoo Joo.

Mi Young membenarkan. Ia menceritakan tentang Yoo Joo yang sudah meminta maaf dengan tulus. Mi Young mengakui bahwa sebenarnya selama ini ia masih menyimpan dendam tapi setelah Yoo Joo minta maaf dengan tulus, semua itu hilang begitu saja.

Mendengar itu, Joong Hee terdiam. Di dalam hati ia berharap semua beban yang dirasakannya saat ini, juga akan hilang dengan berjalannya waktu.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Pagi itu, Mi Young harus mengantarkan Joong Hee ke salon terlebih dahulu. Saat Joong Hee dimake up, Mi Young sempat memperhatikan Joong Hee sambil tersenyum.

Joong Hee yang baru membuka matanya, tidak sengaja memergoki Mi Young sedang menatapnya.

Kepergok oleh Joong Hee, Mi Young buru-buru menutup wajahnya dengan majalah, pura-pura membaca padahal majalahnya terbalik. 😀

Joong Hee sempat tersenyum senang melihat tingkah Mi Young tapi hanya sebentar…. *Yaahhhhhh….*

Credit : KBS2

Sementara itu, hubungan Ra Young dan Cheol Soo mulai diketahui oleh orang-orang di perusahaan. Penyebabnya, ada seseorang yang memotret saat Ra Young masuk ke mobil Cheol Soo dan foto itu dipublish di website perusahaan. Mereka mengomentari seorang pekerja part time yang bisa berkencan dengan seorang putra orang kaya.

Tn. Park mengetahui artikel itu dari sekretarisnya dan merasa sangat marah.

Credit : KBS2

Namun, orang yang sedang ramai diperbincangkan di website perusahaan tidak tahu apa-apa. Mereka malah asik makan siang bersama.

Cheol Soo kembali mengungkapkan keseriusannya menikahi Ra Young tapi Ra Young tidak ingin terlalu memikirkannya. Jun Young baru menikah, Hye Young juga baru menikah dan Mi Young masih single.

Sebaliknya, Cheol Soo merasa tidak masalah dengan usia ataupun urutan menikah. Ia hanya ingin menghabiskan waktu lebih lama dengan Ra Young karena sangat berat harus berpisah setiap kali mengantarkan Ra Young ke rumah.

Karena Ra Young belum memikirkan tentang pernikahan, Cheol Soo pun meminta Ra Young mulai memikirkannya karena ia benar-benar ingin menikah.

Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 2

Siang itu Yoo Joo sengaja menemui Jun Young di tempat kerjanya. Mereka lalu makan siang bersama. Yoo Joo memanfaatkan kesempatan itu untuk mengembalikan uang yang dipinjam oleh ibunya. Ia tahu Jun Young meminjam uang demi untuk ibunya jadi ia ingin uangnya itu dipakai untuk melunasi pinjaman itu.

Jun Young merasa tidak enak. Saat itu ibu Yoo Joo menemuinya saat Yoo Joo sedang tidak sehat. Ia meminjamkan uang karena khawatir ibu Yoo Joo akan menemui Yoo Joo dan membuat Yoo Joo semakin stres. Tadinya ia juga sudah berencana menceritakannya pada Yoo Joo setelah Yoo Joo sepenuhnya pulih.

Yoo Joo merasa tidak bisa apa-apa karena Jun Young sudah melihat sisi dirinya yang tidak ingin diketahui oleh Jun Young. Yoo Joo berharap kejadian seperti itu tidak pernah terjadi lagi tapi ia tidak percaya pada ibunya sendiri.

Yoo Joo berharap, jika suatu saat nanti ibunya menemui Jun Young, Jun Young harus memberitahukannya. Biar dia yang menolak permintaan ibunya.

Jun Young merasa tidak enak. Apakah tidak apa-apa jika Yoo Joo menolak permintaan ibunya?

Yoo Joo tahu bagi Jun Young mungkin terlihat aneh karena Jun Young dibesarkan oleh ayah dan ibu yang hebat. Tapi di luar sana ada keluarga yang saling menyakiti satu sama lain.

Melihat Jun Young hanya diam, Yoo Joo berpikir Jun Young pasti menganggapnya jahat.

Jun Young langsung membantah. Bukan itu yang ia pikirkan. Ia hanya merasa selama ini hidup Yoo Joo pasti berat. Ia hanya berpikir apa yang bisa ia lakukan untuk membuat hidup Yoo Joo lebih mudah.

Seperti yang Yoo Joo minta, Jun Young berjanji akan segera memberitahukan Yoo Joo kalau ibu Yoo Joo menelponnya…

Credit : KBS2

Hye Young yang hari itu hanya berdiam diri di rumah, tiba-tiba mendapatkan telpon dari ibu. Mereka bertemu dan bicara di sebuah cafe.

Ibu memberitahukan Hye Young bahwa ayah sudah menyerahkan diri ke polisi. Sebenarnya sebelum Hye Young datang, mereka sudah memutuskan hal tersebut. Namun karena ayah merasa sangat malu, ayah tidak mengizinkannya memberitahukan Hye Young. Bahkan sejak Joong Hee mengetahui semuanya, sebenarnya ayah sudah tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Hye Young sangat terkejut. Joong Hee juga sudah tahu?

Ibu membenarkannya. Ia mempersilahkan Hye Young mengatakan apa pun yang ingin Hye Young katakan tapi ia meminta Hye Young memahami ayah. Ayah tidak pernah membuat siapa pun meninggal.

Ibu akhirnya menceritakan kejadian yang sebenarnya pada Hye Young. Mulai dari ayah melaporkan adanya perkelahian, lalu malah dituduh telah membunuh dan saat persidangan, saksi yang tadinya meringankan ayah malah menarik kembali kesaksiannya.

Ibu menceritakan bagaimana beratnya hidup ayah karena dituduh melakukan kejahatan yang tidak pernah dilakukannya dan bagaimana akhirnya sampai pada keputusan hidup sebagai Byun Han Soo. Semua itu ayah lakukan demi ibu dan juga anak-anak.

Ibu mempersilahkan Hye Young membencinya atau tidak mau lagi bertemu dengannya. Tapi ia berharap Hye Young memahami ayah. Semua orang menolak ayah tapi bisakah anak-anak ayah sedikit memahami ayah?

Hye Young menangis. Menyesali kenapa ibu tidak mengatakannya semalam? Kenapa ibu baru menceritakannya sekarang? Ibu punya anak seorang pengacara tapi ayah dihukum atas kejahatan yang tidak pernah dilakukannya.

Ibu tidak bisa menjawab. Hanya menangis…

Bibi kembali menemui dokter karena khawatir dengan kehamilannya. Usianya sudah 43 tahun dan ia hamil bayi kembar. Bibi khawatir dengan perkembangan kesehatan bayinya.

Dokter mengakui bahwa kehamilan di usia bibi termasuk berbahaya tapi tidak ada yang mustahil. Karena bibi bekerja, dokter menyarankan agar bibi lebih berhati-hati.

Dokter juga menyarankah agar bibi melakukan pemeriksaan secara rutin dan meminta bantuan orang-orang di rumah bibi.

Sebelum bibi pulang, paman sudah memeriksa tabungan-tabungannya. Paman khawatir dengan keuangannya sementara sebentar lagi akan punya anak lagi.

Paman jadi teringat keluarga ibu. Bagaimana cara ibu membesarkan anak-anaknya. Tentu saja dengan cinta, jawab paman sendiri.

Ketika bibi masuk kamar, paman cepat-cepat menduduki buku-buku tabungannya. Mendengar bibi baru dari klinik, paman langsung kaget. Khawatir bibi sudah mengugurkan kandungannya.

Bibi bilang, ia hanya mau konsultasi. Bibi memutuskan akan mempertahankan kandungannya karena mereka juga sudah menunggu selama 10 tahun tapi baru diberikan sekarang.

Paman juga sependapat dengan bibi. Ia berjanji akan menjadi suami yang lebih baik, akan bekerja lebih keras, mengerjakan pekerjaan rumah dan menghasilkan uang lebih banyak lagi.

Credit : KBS2

Setelah memutuskan mempertahankan bayi mereka, paman dan bibi pun memberitahukan pada nenek tentang keputusan mereka itu.

Ketika Min Ha sudah pulang dari sekolah, paman dan bibi juga memberitahukan Min Ha bahwa Min Ha akan punya adik.

Min Ha sangat senang karena sudah menunggu sejak lama. Ia juga sangat iri melihat keluarga di lantai atas yang ramai. Min Ha berjanji akan menjadi anak yang baik dan membantu membesarkan adiknya.

Nenek membenarkan. Min Ha membesarkan satu dan dia membesarkan satunya lagi. 😀

Min Ha sangat terkejut mengetahui akan punya dua adik. Min Ha semakin senang. Ia langsung mencium paman dan bibi, memeluk mereka berdua…

Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 2

Bok Nyeo terlihat sudah rapi. Ia mengirimkan sms pada Hye Young, mengajak Hye young bertemu setelah pulang kerja nanti karena ada sesuatu yang ingin dibicarakan.

Sayangnya, sms itu tidak dibalas oleh Hye Young. Berapa kali pun Bok Nyeo mengirim sms, tetap tidak dibalas oleh Hye Young.

Kesal, Bok Nyeo sampai lupa dengan perjanjian mereka. Bok Nyeo mengirimkan banyak sms quote tentang kewajiban anak patuh pada orang tua.

Masih diabaikan juga, Bok Nyeo akhirnya mengirimkan sms lain, bertanya apa yang terjadi. Tapi tidak dibalas juga.

Credit : KBS2

Hari itu, Bok Nyeo dan Tn. Cha sama-sama datang ke suatu tempat untuk mengikuti kelas kursus untuk pasangan. Di sana, Jung Hwan sudah menunggu mereka.

Awalnya, mereka sama-sama menolak tapi karena Jung Hwan mendesak, mereka pun terpaksa ikut.

Di dalam kelas, pelajaran dimulai dari menyebutkan kelemahan dari masing-masing pasangan. Baik Bok Nyeo maupun Tn. Cha, sama-sama sangat lancar menyebutkan kelemahan pasangannya. Begitu juga dengan peserta yang lainnya.

Tapi begitu ditanya kelebihan pasangannya, Tn. Cha dan Bok Nyeo sama-sama tidak bisa menjawab. Begitu juga dengan peserta yang lainnya.

Jadi hari itu, instruktur memberikan mereka peer untuk kelas minggu depan. Ia meminta para peserta menemukan kelebihan pasangan mereka. Mereka harus menemukan satu kelebihan setiap harinya. Totalnya tujuh kelebihan sampai kelas berikutnya.

Tn. Cha sangat terkejut. 7 kelebihan? Sepertinya mustahil… 😀

Jung Hwan sengaja menemui Kyung Joo untuk menanyakan tentang Hye Young. Ia yakin ada sesuatu terjadi pada Hye Young tapi Hye Young tidak menceritakan padanya.

Sayangnya, Kyung Joo juga tidak tahu karena Hye Young juga tidak cerita apa-apa padanya.

Akhirnya, Jung Hwan hanya bisa meminta Kyung Joo bersedia bertemu dengan Hye Young jika Hye Young memintanya. Ia juga meminta Kyung Joo membelikan Hye Young makanan yang enak atau pergi perawatan. Jung Hwan berjanji akan membayarnya.

Ketika sedang menunggu Joong Hee di-interview, Mi Young mendapatkan sms dari ibu yang memintanya pulang cepat karena ada yang akan dibicarakan.

Credit : KBS2

Tak lama, Mi Young diajak chat dalam grup bersama Jun Young, Ra Young dan Yoo Joo. Mereka bertanya-tanya apa yang akan dibicarakan oleh ibu. Mereka merasa suasananya mirip seperti sebelum Joong Hee datang ke rumah.

Ra Young malah sampai berpikir, tidak mungkin ‘kan ada anak rahasia yang lain.

Yoo Joo pun menenangkan mereka. Apa pun itu, mereka akan tahu setelah pulang nanti.

Setelah mengobrol dengan saudara-saudaranya, Mi Young jadi semakin bertanya-tanya. Apakah mungkin ada kaitannya dengan Joong Hee dan ayah?

Setelah semua pekerjaan Joong Hee selesai, Mi Young mengantarkan kembali Joong Hee ke apartemennya. Kali ini Joong Hee tidak membiarkan Mi Young membukakan pintu mobil untuknya.

Joong Hee sempat menanyakan apakah Mi Young akan kembali ke kantor. Tapi ternyata Mi Young akan langsung pulang ke rumah karena ibu meminta semuanya cepat pulang.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sebelum turun, Joong Hee mengajak Mi Young bertemu kembali besok.

Mi Young mengiyakan dan tersenyum…

Credit : KBS2

Mi Young adalah orang yang terakhir tiba di rumah. Ia sempat menanyakan apakah ayah pergi ke suatu tempat karena restoran juga tutup.

Ibu membenarkan. Ayah memang pergi ke suatu tempat. Karena Mi Young sudah pulang, ibu langsung mulai bicara.

Ibu mulai bercerita tentang seseorang yang ia cintai tapi seorang mantan narapidana ~ Anak-anak mulai saling berpandangan.

Ibu bercerita, orang tersebut rajin dan sangat peduli pada ibunya. Walaupun orang tersebut mantan narapidana, ibu tidak bisa menyerah begitu saja. Orang tersebut tidak bisa merawat ibunya dengan benar karena seorang mantan narapidana dan dia juga tidak bisa di sisi ibunya saat meninggal.

Ibu mengatakan, sangat sulit berada di sisi orang tersebut karena semua orang langsung menghakimi hanya karena orang tersebut mantan narapidana. Sampai akhirnya orang tersebut mendapat telpon dari temannya di Amerika dan mengajak membuka bisnis bersama.

Ibu mengatakan, ia tidak punya pilihan lain selain mengirim orang tersebut pergi karena di Korea, tidak punya masa depan. Tapi, setelah beberapa hari keduanya bertemu, terjadi ledakan sangat besar. Yang satunya meninggal dan satunya lagi berhasil selamat.

Karena kesalahan administrasi, orang yang hidup tercatat sebagai orang yang meninggal, sebaliknya orang yang meninggal tercatat masih hidup. “Orang yang meninggal adalah Byun Han Soo. Orang yang hidup adalah Lee Yoon Seok…”.

Anak-anak bingung. Kenapa nama ayah bisa tiba-tiba disebut?

Ibu mengatakan, nama ayah bukan Byun Han Soo tapi Lee Yoon Seok. Selama 35 tahun, ayah hidup dengan meminjam identitas Byun Han Soo dan Joong Hee adalah anak dari Han Soo yang sudah meninggal.

Anak-anak tentu saja sangat terkejut…

Credit : KBS2

Sementara itu, Hye Young menyusul ayah yang masih berada di kantor polisi untuk memberi keterangan. Sebelum Hye Young tiba, ayah sudah mengakui hidup sebagai Byun Han Soo sejak tahun 1982.

Hye Young memperkenalkan dirinya pada polisi tersebut dan memberitahukan bahwa ia adalah pengacara Byun Han Soo…

Bersambung…

 

Komentar :

Kenapa ayah malah menyerahkan diri? Padahal Joong Hee udah bilang ga boleh. Padahal mungkin Joong Hee sedang cari cara supaya bisa menyelesaikan masalahnya dengan ayah tanpa menarik perhatian orang lain. Seharusnya ayah bersabar sedikit lagi…

Kalo seperti ini, khawatirnya akan menarik perhatian orang, mungkin bisa jadi ada yang melihat dan jadi terbuka ke media. Jadi tambah runyam ‘kan masalahnya?

Entah kenapa, sy menilai keputusan ayah sedikit gegabah. Harusnya ayah menunggu Joong Hee karena Joong Hee pun sudah meminta ayah tidak menyerahkan diri.

Entah bagaimana reaksi Mi Young setelah tahu yang sebenarnya… Entah bagaimana juga reaksi Ra Young dan Jun Young. Walaupun di awalnya Hye Young marah, tapi setelah mendengar kejadian yang sebemarnya, Hye Young langsung bisa memahami ayah. Smoga saja Hye Young bisa mencari saksi yang dulu pernah mencabut kesaksiannya…

Masalah Joong Hee dan ayah masih jauuuuh dari selesai. Sy berharap, ‘satu pernikahan lagi’ itu bukan pernikahan Cheol Soo dan Ra Young, tapi Joong Hee dan Mi Young. Tapi kayaknya makin tipissss, karena Cheol Soo udah ngebet pengen nikah. Dia juga ga peduli urutan siapa menikah lebih dulu ataupun umur. Waduh, alamat Ra Young duluan nih!

[Sinopsis Father Is Strange Episode 45 Part 1]

You might also like More from author

1 Comment

  1. Ninda says

    Iya benar sekali Joong Hee juga berharap masalahnya dgn Ayah bisa kyk Mi Young & Yoo Joo selesai dgn baik 😉 tpy dy gx tw cara nya bgaimana?? :/, Hye Young juga susah menjelaskan masalah ayah ny Ke Jung Hwan / keluarga ny mungkin Jung Hwan bisa mengerti tpy ortu Jung Hwan mungkin susah menerima nyaaa terutama Bok Nyeo :(, sebanar nyaaa klo di tnyaa kelebihan Bok Nyeo itu bisa masak, perhatian, tidak tegaan dgnn Tn. Cha, klo kekurangan nyaa egois, gx pintar, terlalu gengsi ;). Rekasi anak2 ayah setelah tw klo Mi Young bisa menerima klo Ra Young, Jun Young & Yoo Joo mengkin kecewa tpy bisa mengerti dgn Ayah 🙂 makasih 🙂 ok3 di tunggu ep 45 nyaaa #JanganLama2 😉 di tunggu sinopsis2 selanjutnya:* SEMANGAT!!!! 😎

Leave A Reply

Your email address will not be published.