Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Go Back Couple Episode 1 Part 1

0

Kdramastory – Sinopsis Go Back Couple Episode 1 Part 1

 

Cerita dimulai saat Choi Ban Do (Son Ho Jun) berdiri gemetaran di depan pintu aula pernikahannya.

Di ujung sana, ada An Jae Woo (Heo Jeong Min) yang asik mengobrol dengan Yoon Bo Reum (Han Bo Reum) lalu menertawakan Ban Do.

Untung saja ada Go Duk Jae (Lee Yi Kyung), sahabatnya yang satunya lagi menyemangatinya. Menyuruh Ban Do tidak gugup.

Credit : KBS2

Ban Do membantah dia gugup. Tapi nyatanya, begitu dipersilahkan masuk, Ban Do melangkah seperti robot. LOL

Ayah dan ibu Ban Do, Tn. Choi (Kim Byung Ok) dan Ny. Kang (Jo Ryun), sampai merasa sangat malu saat seluruh undangan menertawakan Ban Do. LOL

Ban Do sendiri ga sadar kalau dia melakukan kesalahan. LOL

Ma Jin Joo (Jang Na Ra) kemudian masuk dengan didampingi ayahnya, Tn. Ma (Lee Byung Joon), yang terlihat sangat tidak ikhlas menikahkan Jin Joo.

Entah apa alasannya.

Tn. Ma malah sampai sengaja menginjak ujung baju pengantin Jin Joo membuat Jin Joo jatuh tersungkur.

Ban Do buru-buru membantu Jin Joo, tanpa sadar mendorong Tn. Ma dan memastikan Jin Joo baik-baik saja.

Credit : KBS2

Tn. Ma berdehem kesal melihat Ban Do memegang tangan putrinya. Ia menyuruh Ban Do cepat kembali ke posisinya semula. 😀

Upacara pernikahan berjalan lancar. Pasangan pengantin baru terlihat saaaangat bahagia menuju bulan madu.

Credit : KBS2

Tapi itu dulu. 14 tahun kemudian, pernikahan Ban Do dan Jin Joo berakhir dengan perceraian.

Ban Do dan Jin Joo sama-sama terlihat tidak bahagia. Bertengkar lagi di depan gedung pengadilan gara-gara uang tunjangan. Membuat Jin Joo kesal dan memutuskan pergi.

Tapi tiba-tiba Ban Do memanggil Jin Joo, meminta Jin Joo mengizinkannya sering-sering bertemu Seo Jin.

Jin Joo sempat terdiam sesaat, lalu mengiyakan.

=== Episode 1 – Marriage is not the Happy Ending ===

=== 1 bulan sebelum perceraian ===

Pagi itu, Jin Joo tidak bisa tenang di kamar mandi karena Seo Jin terus menerus mengetuk pintu kamar mandi sambil menangis dan memanggil-manggilnya.

Sementara Ban Do tidak membantu. Ban Do masih pulas tidur.

Tidak punya pilihan lain, Jin Joo terpaksa membawa serta Seo Jin ke kamar mandi. ‘Pup’ sambil memangku Seo Jin.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Ban Do yang baru bangun sampai kaget melihat pintu kaamr mandi terbuka lebar. “Kenapa tidak tutup pintu, sih?”, tegurnya kesal. Dia juga mengomentari Jin Joo yang membawa Seo Jin ke kamar mandi.

Jin Joo langsung kesal.

Begitu beres dari kamar mandi, setelah meletakkan Seo Jin di dekat mainannya, Jin Joo langsung menghampiri Ban Do. Sudah siap bertengkar tapi moodnya langsung hilang begitu melihat Ban Do yang baru bangun dengan celana super pendek dan menggaruk-garuk b**ongnya. LOL

Hari itu ternyata hari ulang tahun pernikahan mereka tapi sepertinya Ban Do lupa.

Jin Joo sempat senang melihat sekotak perhiasan di meja rias. Dia pikir untuknya tapi ternyata kado itu milik Dr. Lee yang akan diberikan untuk istrinya.

Sinopsis Go Back Couple Episode 1 Part 1

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Jin Joo kembali bete. Menanyakan passcode rumah mereka.

Ban Do ingat. 0720. Ban Do juga ingat tanggal itu adalah tanggal pernikahan mereka. Yang Ban Do lupa hanyalah hari itu tanggal 20 Juli!

Credit : KBS2

Jin Joo sangat sangat marah. Dia mengambil buku catatan penjualan Ban Do dan siap menjatuhkannya ke dalam baskom berisi air.

Ban Do sampai memohon-mohon karena bagi seorang sales, buku itu sangat penting. Jika catatan itu hilang sama saja dengan bunuh diri! Makan mereka, baju yang dipakai Jin Joo dan popok untuk Seo Jin, semuanya datang dari buku itu!

Jin Joo yang kesal, membantah. Oya? Kalau dia yang kerja, dia bisa menghasilkan lebih banyak uang. Uang yang dihasilkan Ban Do bahkan lebih sedikit daripada seorang penjual permen karet. Dasar kikir!

Ban Do sangat marah dikatai seperti itu tapi berusaha mengendalikan emosinya. Kembali meyakinkan Jin Joo bahwa buku itu benar-benar penting bagi mereka. Ban Do bahkan mengancam mereka akan bercerai jika terjadi sesuatu pada buku itu.

Credit : KBS2

Mendengar kata perceraian, Jin Joo langsung terdiam. entah dia sadar atau engga, buku itu terlepas dari tangannya dan jatuh dengan sukses ke dalam air.

Ban Do benar-benar panik. Buru-buru mengambil buku itu dan mengelapnya.

Credit : KBS2

Ban Do hampir menangis melihat seluruh catatannya hilang terkena air. Di saat yang sama, ia mendapatkan telpon dari Dr. Kim yang menanyakan soal botol infus yang seharusnya diantarkan sejak tadi.

Ban Do hanya bisa minta maaf dan berjanji akan langsung mengantarkan.

Mau tidak mau, Ban Do menyalahkan Jin Joo yang menghancurkan buku catatannya. Buku catatannya sama sekali tidak terbaca.

Credit : KBS2

Sebelum berangkat, Ban Do sempat melihat bunga yang dijual di toko.

Seo Jin terlihat tidur pulas. Jadi Jin Joo memanfaatkan kesempatan itu untuk makan. Tapi baru saja buka mulut, Seo Jin sudah menangis.

Credit : KBS2

Dengan terpaksa Jin Joo makan sambil menggendong Seo Jin.

Credit : KBS2

Sementara itu, Ban Do sudah tiba di tempat Dr. Kim dan harus berkali-kali membungkukkan badannya karena terlambat mengantar barang.

Credit : KBS2

Sedangkan Jin Joo kerepotan di rumah karena Seo Jin rewel dan tangannya pun kini harus dibalut. Mungkin pegal atau terkilir.

Lampu di rumah tiba-tiba berkedip-kedip. Jin Joo menyalahkan Ban Do yang sudah ia suruh ganti lampu tapi tidak juga melakukannya.

Credit : KBS2

Sementara itu, di rs, dengan suka rela Ban Do mengganti semua lampu yang mulai rusak.

Credit : KBS2

Lalu Jin Joo harus membeli bahan makanan dengan membawa serta Seo Jin. Melihat para wanita yang saling mengobrol dengan temannya dan yang pergi kuliah, membuatnya senang sekaligus iri.

Credit : KBS2

Saat ada yang memperhatikannya, Jin Joo langsung merasa rendah diri. Merasa penampilannya tidak bagus. Rambut yang tidak disisir dan hanya digelung begitu saja, lalu baju ada nodanya, dan hanya memakai sepatu dan kaos kaki rumah, membuat Jin Joo minder.

Lamunan Jin Joo buyar karena ada seorang pemulung yang berteriak memanggilnya ‘Ahjumma’, menyuruhnya minggir karena tidak bisa lewat.

Credit : KBS2

Jin Joo pun tersadar dan buru-buru memberi jalan untuk pemulung yang kesal itu.

Credit : KBS2

Malam itu, Ban Do tiba bisa langsung pulang ke rumah. Karena kesalahannya hari itu, ia terpaksa menraktir minum tiga orang dokter yang memesan barang padanya. Mereka merasa bersyukur karena Ban Do tidak membuat kesalahan pada Dr. Park.

“Apa Dr. Park masih membuatmu mengurusi wanita simpanannya?”, tanya salah seorang dokter.

“Ya begitulah…”.

Mereka lalu membicarakan Dr. Park yang memperlakukan seorang sales obat seperti pembantu. Tapi mau bagaimana lagi, keluarga istri Dr. Park itu keluarga terkemuka dan salah Dr. Park sendiri berselingkuh dengan perawat rs milik mertuanya.

Ban Do hanya diam saja.

Credit : KBS2

Sementara itu, Seo Jin makin rewel. Bukan hanya menangis, Seo Jin bahkan muntah. Membuat Jin Joo panik dan berusaha menelpon Ban Do.

Sayangnya, Ban Do tidak menyadari telpon dari Jin Joo karena sibuk melayani dokter-dokter itu.

Tidak punya pilihan lain, dengan pakaian ala kadarnya, Jin Joo berangkat ke rs.

Ban Do mendapatkan telpon dari Dr. Park yang memintanya membawa pergi Nn. Kim karena istrinya sudah tahu perselingkuhannya.

Ban Do sempat mencoba menolak tapi Dr. Park mana mau mendengar. Dengan terpaksa, Ban Do lari ke hotel dan berusaha membawa Nn. Kim pergi.

Credit : KBS2

Nn. Kim yang tidak tahu apa-apa, jelas berontak. Masih tidak mau pergi karena sudah janji bertemu Dr. Park di sana.

Tapi, belum sempat kemana-mana, istri Dr. Park sudah sampai. Pertengkaran tak terelakkan pun terjadi di depan hotel.

Credit : KBS2

Ban Do mencoba menjauhkan istri Dr. Park dari Nn. Kim. Membuat Nn. Kim marah dan menyerangnya.

Ban Do berusaha melepaskan diri dari istri Dr. Park dan tidak sengaja malah membuat istri Dr. Park jatuh ke aspal.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Dr. Park yang baru datang, malah tiba-tiba memukul Ban Do. “Kau gila?! Beraninya kau mendorongnya!”.

Istri Dr. Park langsung luluh begitu Dr. Park membelanya. Ya ampunnnn….

Sinopsis Go Back Couple Episode 1 Part 1

Credit : KBS2

Seo Jin terpaksa dirawat di IGD sebentar. Setelah mendapatkan satu botol infus, dokter membolehkannya pulang.

Sanking paniknya, tanpa sadar Jin Joo memakai sandal yang berbeda.

Setelah pulang ke rumah dan Seo Jin tidur pulas, Jin Joo baru bisa tenang. Kebetulan, di atas meja ada tagihan kartu kredit untuk Ban Do.

Jin Joo pun memeriksanya.

Credit : KBS2

Setelah kejadian di depan hotel tadi, Dr. Park dan Ban Do minum bersama. Dr. Park menyalahkan Ban Do karena berani mencelakakan istrinya tapi ia juga minta maaf karena sudah memukul Ban Do. Walaupun permintaan maaf itu terkesan sangat palsu.

Dr. Park mengaku, tadi cuma akting saja. Untuk menebus kesalahannya itu, Dr. Park berjanji akan terus memesan barang dan obat dari Ban Do. Toh, Ban Do harus terus mempertahankan performa penjualannya, kan?

Ban Do hanya bisa diam saja.

Credit : KBS2

Ketika di toilet, Ban Do melihat wajahnya yang lebam karena pukulan Dr. Park tadi. Seketika itu juga, emosi Ban Do memuncak. Bertekad akan memukul Dr. Park juga.

Credit : KBS2

Tapi pada akhirnya, setelah kembali dari toilet, ia tidak bisa memukul Dr. Park. Sebaliknya, Ban Do malah tersenyum kembali.

Mereka kembali bicara dengan akrab. Dr. Park mengaku sangat menyukai Ban Do. Ban Do itu benar-benar juniornya. Bahkan mungkin mereka pernah ketemu dulu…

Ban Do hanya mengiyakan saja. Tapi di dalam hati, kalau saja waktu itu mereka ketemu, ia pasti sudah memukul Dr. Park sampai mati.

Dr. Park lalu mengembalikan kartu kredit yang dipakainya atas nama Ban Do. Melihat istrinya masih bisa mengetahui perselingkuhannya, rasanya tidak perlu lagi memakai kartu kredit tersebut.

Bon Do menerima kembali kartu itu dan diam-diam meremasnya sampai bengkok sanking marahnya.

Sementara itu, Jin Joo membaca tagihan kartu kredit Ban Do yang isinya ke hotel dan motel semua.

Credit : KBS2

Seorang teman mengirimkan foto padanya. Ia merasa pria yang di depan hotel itu mirip suami Jin Joo. Siapa tahu saja memang suami Jin Joo.

Jin Joo sangat kaget karena pria itu memang Ban Do.

Credit : KBS2

Jin Joo langsung terduduk lemas. Menatap dirinya di depan cermin. Lalu sms dari Ban Do masuk. Ban Do mengatakan, ia tidak bisa pulang malam ini.

Jin Joo menangis sejadi-jadinya. Merasa dikhianati.

Ban Do sebenarnya tidak kemana-mana. Ia hanya duduk di dalam mobil. Ia tidak bisa pulang karena wajahnya yang lebam.

Malam itu, Ban Do memutuskan tidur di dalam mobil. Dan ternyata, Ban Do membeli sebuket bunga di toko tadi…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Tiba-tiba Jin Joo menelpon dan langsung marah-marah sambil nangis. Bagaimana Ban Do bisa melakukan ini padanya? Bagaimana?!

Dengan lesu, Ban Do bilang, dia tidak sanggup bertengkar. Sudah tidak punya energi lagi.

Jin Joo tidak peduli. Terus marah-marah. Apa Ban Do tidak tahu betapa rendahnya hidupnya setelah bertemu Ban Do?

“Lalu bagaimana dengan aku? Apa kau tahu apa yang terjadi dengan pekerjaanku?”, sahut Ban Do, masih dengan nada lemah. “Aku diperlakukan seperti seekor anjing. Apa kau tahu berapa banyak penderitaanku?”.

Ban Do mulai emosi. “Apa kau tahu?! Hidupku juga kacau setelah bertemu denganmu!!!”.

“Apa itu salahku?”.

“Jadi ini salahku?”, sahut Ban Do.

“Baik. Ayo bercerai!”, ucap Jin Joo dengan tegas. Sementara di ujung sana, Ban Do terdiam. Terkejut mendengar permintaan Jin Joo.

Dengan air mata yang berderai, Jin Joo mengatakan selama ini ia sama sekali tidak bahagia. Sangat-sangat tidak bahagia. “Kita seharusnya tidak bertemu. Seandainya bisa kembali, aku ingin mengubah segalanya. Ayo bercerai. Kita hentikan saja semua ini…”.

Ban Do juga menangis. Tetapi menyetujui ajakan Jin Joo. “Ya. Ayo bercerai…”.

Malam itu, baik Jin Joo maupun Ban Do, sama-sama menangis…

Mereka memutuskan bercerai di hari ulang tahun pernikahan mereka ke-14… Ironis…

=== Flashback End ===

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Setelah bercerai, hal pertama yang dilakukan Jin Joo adalah mengunjungi abu ibunya. Ia meminta maaf karena jarang datang karena sibuk mengurus bayinya sendiri. Ia benar-benar seorang anak yang buruk, kan?

Tapi ia yakin ibunya tidak akan marah setelah melihat Seo Jin. “Dia benar-benar tampan…”.

Jin Joo menangis lagi saat bicara dengan ibunya. Jin Joo merasa, semakin tua ia semakin gampang menangis.

Tapi ekspresi Jin Joo langsung berubah begitu melihat foto keluarga yang di sana ada Ban Do juga.

Malam itu, setelah membeli minuman, Ban Do pulang ke rumah orang tuanya sendiri. Ia sempat mendapatkan telpon dari Jae Woo dan Duk Jae yang kepo dengan hasil perceraiannya tadi.

Credit : KBS2

Ban Do tidak mau banyak bicara dan Jae Woo pun tidak mau banyak bertanya. Ia menyalahkan Duk Jae yang tidak mau mendengar.

Duk Jae merasa tidak ada yang salah. Ia hanya ingin tahu berapa uang alimony yang harus dibayar Ban Do karena ia juga mau bercerai.

Jae Woo tidak mengerti apa yang terjadi. Kenapa Duk Jae juga mau bercerai.

Duk Jae bilang, Jae Woo itu tidak mengerti perasaan 12 juta pria menikah di Korea. Ia iri melihat Jae Woo yang tidak menikah dan menyuruh Jae Woo terus seperti itu.

Jae Woo ternyata juga penasaran kenapa Ban Do dan Jin Joo tiba-tiba bercerai.

Duk Jae bilang, Ban Do dan Jin Joo itu sudah melewati masa jatuh cinta dan cinta itu tidak bertahan selamanya. Lihat saja contohnya. Jae Woo sendiri seperti itu.

Jae Woo langsung marah. Kenapa tiba-tiba Duk Jae bawa-bawa Yoon Bo Reum?

Duk Jae merasa tidak pernah menyebut nama Yoo Reum. Tapi, Jae Woo dan cinta pertama Jae Woo…

Duk Jae ngakak berat karena berhasil mengerjai Jae Woo.

Credit : KBS2

Jae Woo jelas kesal. Ia mendorong Duk Jae ke pinggir gedung dan mengancam akan mendorong Duk Jae ke bawah… 😀

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Bo Reum sekarang adalah seorang instruktur aerobik dan juga masih teman curhat Jin Joo. Jin Joo sempat cerita hasil sidang perceraiannya tapi tidak cerita penyebabnya. Ia hanya berjanji akan cerita saat waktunya sudah tepat.

Ban Do yang baru sampai di rumah orang tuanya langsung mendapat pukulan dari kakak, ibu dan ayahnya. Mereka menyalahkan Ban Do yang berselingkuh.

Dan Ban Do juga tidak repot-repot menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Ban Do minum sendirian di kamarnya. Mantap cincin pernikahannya lalu membuang keluar jendela kamar.

Begitu juga dengan Jin Joo yang pulang dengan bus. Ia membuang cincin pernikahannya keluar jendela bus.

Ban Do dan Jin Joo sama-sama merasakan guncangan hebat. Tapi hanya Ban Do dan Jin Joo saja yang merasakannya. Orang tua Ban Do atau supir bus tidak merasakan apa pun.

Tanpa mereka tahu, cincin mereka hilang begitu saja.

Bersambung…

[Sinopsis Go Back Couple Episode 1 Part 2]

Leave A Reply

Your email address will not be published.