Sinopsis Vampire Detective Episode 1 Part 1

0

Sinopsis Vampire Detective Episode 1 Part 1

Drama ini menceritakan tentang Yoon San yang berusaha mencari kebenaran atas sebuah kejadian yang terjadi di masa lalunya.

The night… is a life of its own. The energy that the darkness releases is stronger than the power of light. And at times, it is provocative. Like that, the darkness… penetrates us… deep within our skin. Motivated by endless pleasure and greed… It clenches… and shakes our hearts. And… We’re unable to refuse it. -San

[Case 1- The Night Life]

Lima tahun yang lalu, Yoon San (Lee Joon) adalah seorang polisi (atau mungkin siswa dari sebuah akademi polisi). Suatu hari, ia berlatih bertarung taekwondo dengan Kang Tae Woo (Jo Bok Rae), yang juga adalah sahabatnya. Teman-teman yang lain, menonton di pinggir matras, termasuk Jung Yoo Jin (Kim Yoon Hye), yang merupakan pacar Yoo San.

Yoo Jin terlihat tidak tenang dan cemas, berkali-kali, ia menyentuh bandul kalungnya yang berbentuk matahari. Yoon San kalah dari Tae Woo, Tae Woo bercanda, mengejek Yoon San yang tidak pernah bisa mengalahkannya.

Seseorang memanggil Yoon San, Tae Woo, dan Yoo Jin. Mereka dipanggil oleh Dekan untuk menghadap.

Saat menunggu akan masuk ke ruang dekan, lagi-lagi Yoo Jin menyentuh bandul kalungnya. Yoon San menegur Yoo Jin, mengatakan kalau Yoo Jin terus mengusap bandul kalung Yoo Jin, maka bandul kalung itu akan habis. Yoon San menenangkan Yoo Jin, mengatakan semua akan baik-baik saja.

Ternyata alasan dekan mencari mereka adalah mereka akan ditugaskan menyusup di sebuah organisasi rahasia secara diam-diam. Bahkan name tag mereka dicabut oleh dekan.

Entah apa yang terjadi, Yoon San terlihat berlari di koridor sebuah bangunan yang gelap dan terdengar suara alarm yang berbunyi. Yoon San menemukan Yoo Jin yang sudah duduk terikat di kursi dan Yoon San segera membuka ikatan, menyelamatkan Yoo Jin.

Di koridor, mereka bertemu kembali dengan Tae Woo. Mereka masuk ke lift untuk pergi ke basemen parkir. Namun saat pintu lift terbuka, sekelompok orang (mungkin polisi, karena sebagian dari mereka memakai seragam) sudah menunggu mereka. Yoon San menghadapi mereka, sementara Tae Woo membawa Yoo Jin pergi.

Yoon San yang hanya sendirian, kewalahan menghadapi orang-orang tersebut. Tae Woo datang dengan mobil dan berhasil menyelamatkan Yoon San.

Entah kenapa juga, di jalan Yoo Jin mengeluhkan sakit dan meminta Tae Woo menepikan mobil. Saat mobil berhenti, Yoo Jin keluar dari mobil dan pergi. Yoon San mengejar Yoo Jin, meminta Yoo Jin kembali ke mobil karena di luar dingin. Tapi Yoo Jin menolak. Yoon San tidak memaksa, ia melepaskan jasnya dan memakaikan jasnya di bahu Yoo Jin.

Saat Yoon San hendak berjalan kembali ke mobil, Yoo Jin memanggil Yoon San dan menodongkan pistolnya pada Yoon San. Tanpa mengatakan apa pun selain permintaan maaf, Yoo Jin menembak dada sebelah kanan Yoon San.

Yoon San shock melihat Yoo Jin menembaknya. Sedetik kemudian Yoon San ambruk ke jalan. Yoon San menatap Yoo Jin, kebingungan, tidak mengerti apa yang terjadi. Tidak mempedulikan Yoon San, Yoo Jin kembali ke mobil dan pergi.

Baru beberapa meter mobil berjalan, mobil itupun meledak dan terbakar. Yoon San menangis, melihat mobil terbakar hebat dan Yoo Jin ada di dalamnya.

=== Masa sekarang ===

Yoon San berlari di treadmill dan menaikkan kecepatan larinya. Yoon San kesakitan sambil memegang dada kanannya, masih terdapat luka bekas tembakan disana. Yoon San segera mengambil obatnya dan meminumnya.

Ternyata, saat ini Yoon San sepertinya tidak menjadi polisi lagi. Entah bagaimana awal mulanya, Yoon San bekerja bersama Yong Goo Hyung (Oh Jung Se) sebagai penyelidik swasta. Mereka tinggal di rumah paman Goo Hyung karena paman Goo Hyung sedang pergi ke luar negeri.

Hari itu, mereka mempunyai pekerjaan dan Goo Hyung mengajak Yoon San pergi. Melihat Yoon San yang hanya memakai kaos dan celana training, Goo Hyung kesal dan menyuruh Yoon San ganti baju. Ia bahkan memilihkan baju yang cocok untuk Yoon San.

Setelah penampilan oke, mereka pun berangkat. Tugas mereka adalah memata-matai seorang wanita paruh baya. Yoon San bertugas di belakang stir dan Goo Hyun bertugas memotret target mereka. Seorang wanita keluar dari sebuah gedung bersama seorang pria yang masih muda. Mereka bermesraan di jalan dan Goo Hyung memotret semua momen mereka.

Tidak sengaja, mereka malah ketahuan oleh si ahjumma itu dan ahjumma itu berlari, mendekati mereka. Goo Hyung panik, menyuruh Yoon San cepat-cepat menjalankan mobil. Mereka pun berhasil kabur.

Seseorang menelpon Goo Hyung. Ia menyuruh mereka menemuinya. Dan mereka bertemu di sebuah restoran fast food. Orang yang menelpon mereka adalah seorang polisi, bernama Detektif Park (An Se Ha).

Det. Park meminta tolong Yoon San dan Goo Hyung untuk membantunya dalam sebuah kasus pembunuhan. Ia membawa Goo Hyung dan Yoon San ke sebuah unit apartemen, tempat ditemukan tewasnya seorang wanita akibat sesak nafas. Det. Park memberikan daftar orang-orang terdekat wanita itu dan mengajak mereka masuk ke dalam unit apartemen. Kejadian pembunuhan itu sudah terjadi satu minggu yang lalu.

Dengan instingnya, Yoon San bisa langsung membayangkan apa yang terjadi. Ia juga bisa menebak profil pelakunya dengan hanya menganalisa TKP. Det. Park sangat berterima kasih pada mereka dan berjanji lain kali akan mentraktir mereka.

Saat kembali ke rumah, Goo Hyung mengungkapkan kekesalannya karena mereka memiliki banyak tagihan sementara mereka masih melakukan peerjaan mereka tanpa dibayar. Yoon San tidak begitu menanggapi keluhan Goo Hyung.

Sesampainya di dalam rumah, Yoon San tiba-tiba berhenti, merasakan ada seseorang yang masuk ke rumah. Goo Hyung kaget dan melihat ke sekelilingnya, tidak menemukan apa-apa. Ia mengomeli Yoon San yang membuatnya takut.

Namun saat tiba di ruang makan, Goo Hyung lebih kaget, melihat seorang wanita bercat rambut pirang dengan santainya meminum anggur termahal yang ada di sana. Wanita itu adalah Han Gyeo Wool (Lee Se Young). Entah bagaimana, Gyeo Wol berkeras mengenal Goo Hyung, sementara Goo Hyung sama sekali tidak mengingat pernah mengenal Gyeo Wool. Padahal biasanya, ia mengingat semua orang yang pernah ia penjarai.

Gyeo Wool tidak mempedulikan protes Goo Hyung. Ia duduk dengan santai di sofa ruang duduk dan mengeluarkan sebuah foto. Gyeo Wool mengatakan pria itu adalah Han Gyu Min, pacarnya. Pacarnya itu bekerja di rumah sakit untuk penelitian darah. Gyeo Wool meminta Goo Hyung dan Yoon San menyelidiki apa yang terjadi.

Ada keanehan yang terjadi pada Gyu Min akhir-akhir ini. Gyu Min sering keluar di malam hari dan pulang dengan baju penuh dengan noda darah. Goo Hyung merasa itu tidak aneh, karena pekerjaan Gyu Min memang ada hubungannya dengan darah. Gyeo Wool menceritakan, kalau ia pernah mengikuti Gyu Min dan melihat Gyu Min bertemu dengan seorang wanita yang mencurigakan, wanita yang seperti rubah dan sepertinya ahli menghadapi pria.

Gyeo Wool menunjukkan foto yang sempat ia ambil pada Goo Hyung. Yoon San ikut melihat foto itu. Pada saat Goo Hyung memperbesar foto, Yoon San melihat suatu hal yang menarik perhatiannya, yaitu bandul kalung yang persis sama dengan Yoo Jin. Seketika itu juga, Yoon San teringat pada Yoo Jin. Dan walaupun Goo Hyung tidak ingin mengambil pekerjaan itu, apalagi Gyeo Wool tidak bisa membayar mereka (Gyeo Wool hanya berjanji akan bekerja pada mereka sebagai ganti pembayaran), Yoon San bersikeras menerima pekerjaan itu.

Malamnya, mereka bertiga menunggu munculnya Gyu Min. Saat Gyu Min akhirnya muncul, mereka mengikuti Gyu Min. San (Yoon San biasa dipanggil dengan San saja) mengikuti Gyu Min sendiri dan Goo Hyung dan Gyeo Wool mengambil arah lain untuk mencegat Gyu Min di jalan.

Mereka bertemu di sebuah perempatan dan bergabung, mengikuti Gyu Min yang masuk ke sebuah klub. Goo Hyung dan San berpesan pada Gyeo Wool untuk menunggu di luar.

Bersambung…

[Sinopsis Vampire Detective Episode 1 Part 2]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.