Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Vampire Detective Episode 1 Part 2

0

[Sinopsis Vampire Detective Episode 1 Part 1]

 

Sinopsis Vampire Detective Episode 1 Part 2

Di dalam klub, penuh dengan orang yang sedang bersenang-senang. San dan Goo Hyung berpisah, mencari sosok Gyu Min. San melihat sosok Gyu Min sekelebat dan mengikuti Gyu Min yang naik ke lantai 2. San sempat melihat ada sekelompok pria dan wanita yang sedang bersenang-senang. Di atas meja di depan mereka, ada minuman yang berwarna merah pekat.

San membuka sebuah pintu dan masuk ke dalam sebuah dapur. Ia kaget saat melihat bukan Gyu Min di sana, melainkan beberapa pria yang terlihat mirip tukang pukul. San memilih akan pergi, beralasan mengira tempat itu adalah toilet. Tapi saat akan keluar, pintu dapur terbuka dan bos para tukang pukul itu masuk.

San terjebak diantara mereka. Untungnya, Goo Hyung masuk, dan mengancam mereka dengan alat setrum. Goo Hyung juga memberikan satu alat setrum untuk San. Goo Hyung bertanya kemana pria yang memakai jaket dan menutup kepalanya dengan hoodie pergi. Tidak seorang pun menjawab. Goo Hyung menyetrum salah satu dari mereka hingga pingsan.

Goo Hyung bertanya lagi, lagi-lagi tidak ada yang mau menjawab. Dan Goo Hyung menyetrum salah satu dari mereka lagi. Tiba-tiba, Gyu Min keluar dari salah satu pintu yang ada di dapur, pintu yang mirip pintu freezer, dan kaget melihat San dan Goo Hyung.

Gyu Min menyadari keadaannya terdesak dan mematikan saklar listrik di dapur. Dapur menjadi gelap. San dan Goo Hyung menyetrum siapa pun yang ada di depan mereka. Saat semua berhasil dilumpuhkan, Gyu Min sudah tidak ada lagi di sana.

 

San dan Goo Hyung mengejar Gyu Min yang berlari keluar dari klub. Gyeo Wool yang menunggu di depan klub, menunjukkan arah larinya Gyu Min. San kewalahan, dadanya sakit dan tidak sanggup mengejar Gyu Min lagi. San mengambil obat dan meminumnya, sementara Goo Hyung mengejar Gyu Min sendirian.

Goo Hyung tiba di sebuah jalan buntu, kebingungan kemana Gyu Min pergi. Apa dia bersembunyi atau terbang ke langit?, gumam Goo Hyun dan kemudian melihat ke atas.

Pada saat yang bersamaan, Gyu Min melompat dari atas dan menjatuhkan Goo Hyung. Tenaga Gyu Min sangat kuat, hanya dua pukulan, Goo Hyung tidak sanggup berdiri lagi. Gyu Min menanyakan siapa Goo Hyung, apa mereka polisi. Goo Hyung hanya mengatakan, mirip-mirip seperti itu.

San datang dan berusaha menolong Goo Hyung. Tapi sama seperti Goo Hyung, hanya dalam beberapa pukulan saja, San sudah tidak mampu berdiri. Saat Gyu Min akan menghajar San lagi, Gyeo Wool muncul, mencegah Gyu Min menghajar San.

Gyu Min menghela nafasnya, kesal karena Gyeo Wool tidak mendengarkan kata-katanya. Sudah aku katakan, biarkan aku sendiri!, kesal Gyu Min. Lalu Gyu Min pun pergi dari sana.

San terlihat tidak bergerak. Sepertinya San jatuh pingsan.

San memimpikan Yoo Jin yang menembaknya lagi. San terbangun dan nafasnya terengah-engah. San berada di sebuah klinik yang sepertinya juga tempat tatto. Di sana ada Se Ra (Jei) yang merawatnya.

Lalu datang seorang pria, Goo Hyung menyebutnya dokter. Ia mengecek dada San dan mengomeli San yang tidak mendengarkan pesannya agar tidak lupa minum obat. Luka San jauh lebih dalam dari yang San kira. Dan hanya tiga hal yang bisa menyelamatkan naywa San, yaitu, pertama jangan lari dan minum obat. Kedua, jangan lari dan minum obat. Dan ketiga, jangan lari dan minum obat. Kau akan mati jika kau lari, pesan dokter itu lagi.

Goo Hyung mendapatkan telpon dari Gyeo Wool dan pergi ke tempat yang diminta oleh Gyeo Wool. Saat tiba di sana, San dan Goo Hyung merasa takut karena ruangan itu dibiarkan gelap. Mereka memeriksa ruangan itu dan saat menemukan sebuah buku tentang darah, San mengatakan pada Goo Hyung bahwa ia akan menunjukkan buku itu pada dokter.

Mereka melihat sebuah foto seorang wanita yang diletakkan di atas meja. Mereka berpikir itu adalah wanita yang ditemui oleh Gyu Min, tapi San berpikir bukan, karena wanita di foto itu tidak memakai kalung matahari.

Tiba-tiba Gyeo Wool datang, mengagetkan San dan Goo Hyung. Gyeo Wool mengatakan itu adalah pacar Gyu Min, Yeon Joo. Gyeo Wool mengatakan Yeon Joo adalah pacar yang asli. Saat ini Yeon Joo menghilang dan Gyu Min melarikan diri. Gyeo Wool meminta maaf karena ia menipu San dan Goo Hyung. Ia sudah mengotori tangannya dari umur tiga tahun dan ia merasa malu mengakui bahwa ia adalah adik Gyu Min. Oleh karena itulah ia selalu menutupinya dari orang lain.

San meminta Gyeo Wool untuk jujur kalau Gyeo Wool memang ingin mereka bantu. Saat sedang memeriksa meja Gyu Min, San menemukan sebuah kartu transparan dengan nama Gyu Min di sana. San mengarahkan kartu itu ke cahaya matahari dan melihat sebuah simbol di dalamnya.

Dan sekarang, mereka bertiga kembali ke klub kemarin malam. Melalui teropongnya, Goo Hyung bisa melihat simbol itu menjadi hiasan dinding di klub itu. San dan Goo Hyung memutuskan masuk ke klub dan berpesan pada Gyeo Wool untuk berjaga-jaga di luar.

Di dalam klub yang masih sepi, mereka bertemu dengan seorang pria yang bekerja sebagai cleaning service di sana. Dengan alasan mereka dari inspeksi makanan dan menerima laporan makanan di sana tidak higienis, San dan Goo Hyung memaksa masuk. Tidak mempedulikan protes si cleaning service. Si cleaning service tidak punya pilihan dan menelpon si bos tukang pukul.

San dan Goo Hyung mamengesuk ke dalam dapur. Di sana, San baru menyadari bahwa dapur itu terlihat aneh baginya. Dapur itu terlihat terlalu bersih. Goo Hyung mengecek salah satu sendok masak di sana dan setuju dengan pendapat San.

San mendekati pintu freezer dan mencoba membukanya. Terkunci. San melihat sebuah kotak kecil di dinding dan memutuskan untuk meletakkan kartu transparant yang ia temukan di ruang Gyu Min di sana.

Alat itu menscan kartu itu dan pintu pun terbuka. San dan Goo Hyung kaget saat melihat ada sebuah kantor di dalam freezer. Di dalam ruangan itu ada meja kerja, lengkap dengan komputer beserta sofa. San menyalakan komputer dengan menscan kartu itu. Di dalamnya terdapat banyak folder. Salah satunya bernama ‘Helper’. Di dalam folder ini ada banyak file.

Goo Hyung mengcopy seluruh folder yang ada di komputer, sementara San mengecek dinding yang ada di belakang meja kerja. San melihat ada tanda seperti simbol di kartu dan lagi-lagi menscan kartunya. Pintu lain terbuka lagi…

Sementara itu, si bos dan anak buahnya sudah tiba di klub dan memukul si cleaning service karena membiarkan orang asing masuk ke dapur.

San mengajak Goo Hyung melihat isi ruangan dan di dalamnya, adalah sebuah freezer besar yang berisi banyak kantong darah… San dan Goo Hyung tidak mengerti untuk apa darah-darah itu.

Gyu Min memeriksa persediaan darah yang ia simpan di dalam freezer. Ia menyadari ternyata Yeon Joo tidak meminum satu botol pun. Gyu Min memarahi Yeon Joo yang tidak meminum darah itu karena itu akan membuat Yeon Joo mati. Yeon Jo tidak mau, kalau ia hidup maka orang lain yang akan mati. Gyu Min memohon, paling tidak Yeon Joo harus menyelamatkan dirinya sendiri dulu.

Yeon Joo tidak mau, karena itu semua tidak ada gunanya. Yeon Joo berlari ke arah jendela dan membuka gorden, membuat matahari langsung menyinarinya. Yeon Joo menjerit kesakitan, Gyu Min langsung menarik Yeon Joo dan membuatnya terkena sinar matahari juga. Yeon Joo panik melihat Gyu Min kesakitan dan berusaha mendekati Gyu Min, Gyu Min yang sepertinya akan berubah menjadi vampir, menyuruh Yeon Joo menjauh.

=== Flashback ===

Gyu Min sedang menunggui Yeon Joo yang sakit dan tidak sadarkan diri. Tiba-tiba mata Yeon Joo terbuka dan berwarna merah. Gyu Min sangat terkejut melihat perubahan Yeon, apalgi Yeon Joo tiba-tiba menggigitnya.

=== Flashback End ===

Gyu Min berjanji pada Yeon Joo bahwa ia akan menemukan darah yang dibutuhkan Yeon Joo. Ia meminta Yeon Joo menunggu sebentar lagi, ia berjanji akan mengobati Yeon Joo.

San dan Goo Hyun keluar dari ruangan itu dan di dapur, berpapasan dengan si bos dan anak buahnya. Mereka akan mengeluarkan alat setrum lagi tapi rupanya mereka lupa membawanya. Gyeo Wol muncul dengan membawa sebuah jirigen besar. Gyeo Wol menumpahkan isi jirigen ke laintai dan mengeluarkan pemantik api lalu menyalakannya.

Gyeo Wol mengancam akan melemparkan api itu jika mereka tidak memberi jalan agar San dan Goo Hyung bisa pergi. Si bos dan anak buahnya terpaksa memberikan jalan. Saat akan berlari, Gyeo Wol sengaja melemparkan pemantik api ke arah si bos. Si bos dengan berhasil menangkapnya, sesaat sebelum pemantik api itu jatuh ke lantai.

Saat itulah ia sadar, bahwa cairan yang ditumpahkan ke lantai tidak mengeluarkan bau apa pun. Ia mengecek cairan itu dengan jarinya, dan ternyata itu cuma air biasa. Si bos sangat marah dan menyuruh anak buahnya mengejar San cs.

San cs berhasil menjalankan mobil mereka, tapi salah seorang anak buah si bos masih bergelantungan di pintu mobil. San kewalahan mendorongnya jatuh, saat di persimpangan, pria tersebut baru terlempar karena San membelokkan mobilnya dengan tajam dan cepat.

Komplotan si bos hendak mengejar mobil San cs, dan ternyata ban mobil mereka sudah lebih dulu dikempesi… Haha… Si bos super kesal…

Gyu Min sedang berada di sebuah tempat yang agak gelap. Ia sedang memeriksa sampel darah. Di belakangnya, pacarnya Yeon Joo sedang tertidur. Entah karena melihat hasil dari sampel darah atau memang mengetahui alasan Yeon Joo sakit, terlihat flashback yang menunjukkan bagaimana Yeon Joo bisa sakit.

Saat itu Yeon Joo yang merupakan seorang dokter sedang berusaha mengobati seorang wanita penghibur yang tidak sadarkan diri. Yeon Joo sibuk dengan alat medisnya, tiba-tiba wanita itu membuka matanya yang berubah menjadi merah dan menggigit Yeon Joo.

Si bos harus menghadap seseorang di ruanh rahasia tadi. Orang tersebut adalah seorang wanita yang menggunakan kalung dengan bandul matahari. Tidak siperlihatkan siapa, tapi wanita itu melihat cctv dan melihat wajah San dan Goo Hyung. Si bos ini ketakutan menghadapi wanita itu, berusaha memberikan jalan keluar yang akan ia lakukan untuk mendapatkan kembali USB itu. Ia yakin dengan mengikuti mereka, ia akan menemukan Gyu Min.

Wanita itu tidak bicara sepatah kata pun, membuat si bos semakin ketakutan. Saat si bos akan menelpon anak buahnya, wanita itu menyntuh layar ponsel si bos. Si bos tahu maksud wanita itu dan mengatakan ia sendiri yang akan mengurusnya.

Setelah keluar dari ruangan itu, si bos kembali bertemu dengan si cleaning service tadi. Ia melampiaskan kemarahannya dengan menghajar si cleaning service itu hingga babak belur.

Di rumah, San kembali memeriksa file yang tadi ia copy. Ia masih penasaran apa yang dimaksud dengan ‘helper’ itu. Goo Hyung merasa mereka harus melaporkan pada polisi, tapi San tidak setuju.

Saat Gyeo Wool datang, San menanyakan tentang tempat yang mungkin sering didatangi oleh Gyu Min sendirian. Gyeo Wool baru teringat, pacar Gyu Min mempunyai rumah di pinggiran kota.

Malam itu juga mereka berangkat kesana. Tanpa sepengetahuan mereka, si bos yang sudah mengintai di luar rumah, mengikuti mereka.

Mereka tiba di rumah Yeon Joo menjelang pagi hari. Goo Hyung menyuruh Gyeo Wool menunggu diluar sementara ia dan San masuk ke dalam rumah.

Di dalam rumah, mereka bertemu dengan Gyu Min yang sangat marah dengan kehadiran mereka. Gyu Min yang sudah berubah menjadi vampir memiliki kekuatan yang luar biasa dan dengan mudah mengalahkan mereka. Dengan mencekik Goo Hyung, Gyu Min mengancam San untuk mengosongkan seluruh isi kantongnya.

San menunjukkan usb yang ia miliki dan bertanya apa yang dimaksud dengan ‘Helper’. Gyu Min tidak menjelaskan, namun ia marah karena tindakan San itu bisa membahayakan hidupnya dan Yeon Joo. Yang ia lakukan hanyalah berjanji pada ‘mereka’ bahwa ia akan menyediakan strain darah yang baru.

San ingin tahu siapa ‘mereka’. “Kau tidak pernah membayangkan betapa menakutkannya wanitu itu…”, ucap Gyu Min. San kaget dan bertanya apa wanita itu memakai kalung dengan bandul matahari. “Kau mengenalnya? Beritahu aku apa yang kau tahu tentang dia!”, teriak Gyu Min.

San kembali bertanya siapa wanita itu. Gyu Min akan mengatakan sesuatu tapi tiba-tiba, dari arah belakang, Yeon Joo muncul dan mencegah Gyu Min mengatakannya. Yeon Joo memohon agar mereka menyerah dan mengakhiri semuanya. Gyu Min setuju dan mengeluarkan sebuah alat suntik. Entah apa isinya.

Tiba-tiba dari luar, terdengar suara si bos yang menyuruh Gyu Min keluar. San dan Goo Hyung langsung berlari keluar. Di luar ternyata si bos sudah menangkap Gyeo Wool dan menodongkan pistolnya ke kepala Gyeo Wool. San dan Goo Hyung mencoba mendekat, si bos benar-benar menembakkan pistolnya ke arah kaki San.

Si bos itu kembali berteriak, menyuruh Gyu Min keluar. Ia juga menyuruh Gyu Min menyerahkan USBnya dan darah yang Gyu Min janjikan. Gyu Min memberikan alat suntik itu pada Yeon Jo sambil mengatakan itu adalah obat yang dapat menyembuhkan sakit apa pun. Obat itu adalah harapan terakhir untuk Yeon Joo. Yeon Joo memeluk Gyu Min, mengatakan kalau ia sudah mendapatkan banyak cinta dari Gyu Min.

Lalu Yeon Joo mendorong Gyu Min dan berlari keluar. Sinar matahari yang mengenainya, langsung membuat Yeon Joo berubah dan mulai melepuh. Yeon Joo tidak mempedulikan rasa sakitnya dan berlari ke arah si bos, yang langsung takut melihat sosok Yeon Joo.

Yeon Joo mencengkeram tangan si bos itu kuat-kuat. Si bos itu mulai merasakan panas dan perlahan terbakar. Si bos itu terus menerus berteriak kesakitan karena seluruh tubuhnya sudah terbakar. Tidak sengaja ia melepaskan tembakan beberapa kali, ke sembarang arah.

San melihat arah pistolnya mengarah ke Gyeo Wool yang jatuh pingsan dan langsung berlari, melindungi Gyeo Wool. San tertembak lagi, kali ini tepat di dadanya. Goo Hyung segera mendekati San, melihat keadaan San. Ia panik dan pergi menelpon ambulance.

Gyu Min juga keluar dari rumah dan melihat Yeon Joo perlahan menghilang. Wajah Gyu Min berubah sedih.

San sekarat dan hampir kehilangan kesadaran. Di ambang sadarnya, San kembali melihat sosok Yeo Jin yang tersenyum padanya. Sosok Yeo Jin itu perlahan berganti dengan Gyu Min. Gyu Min menyuntikkan obat tadi ke leher San. Seluruh kenangan San bersama Yeo Jin kembali muncul. Dan perlahan San langsung membaik dan mulai sadar kembali.

Pada Gyeo Wool yang masih pingsan, Gyu Min mengucapkan permintaan maafnya. Kemudian Gyu Min menjauh dari San dan membukan tutup kepalanya. Perlahan Gyu Min pun menghilang…

Goo Hyung kembali dari menelpon ambulance dan melihat San mulai sadar, begitu juga dengan Gyeo Wool…

Bersambung…

[Sinopsis Vampire Detective Episode 2 Part 1]

Leave A Reply

Your email address will not be published.