Sinopsis Vampire Detective Episode 11 Part 1

0

[Sinopsis Vampire Detective Episode 10 Part 2]

Sinopsis Vampire Detective Episode 11 Part 1

Setelah Tae Woo sadar kembali, Yo Na memberikan segelas darah segar untuk Tae Woo dan menyuruh Tae Woo meminumnya. Tae Woo mencoba meminumnya sedikit dan tersedak. “Bagaimana? Sekarang lebih sulit dari yang kau pikirkan bukan?”, sindir Yo Na.

Yo Na mengatakan, sekarang sudah terlambat untuk menyesal. Tae Woo tertawa, mengatakan ia tidak menyesal dan mulai menyukai sensasinya. Lalu Yo Na mengajak Tae Woo membicarakan tentang Myung Geun.

Tapi Tae Woo tidak mau karena ada satu masalah lagi yang belum di selesaikan, yaitu Jung Yu Jin.

[Case 11 – In The Collapsed World]

Tae Woo yang sudah berganti baju, kemeja putih yang penuh darah sudah berganti kemeja hitam, masuk ke dalam ruangan tempat Yu Jin disekap. Yu Jin meminta Tae Woo untuk segera melepas ikatannya. Yu Jin berpikir mereka berada dalam masalah karena perusahaan sudah mengetahui siapa mereka.

Setelah ikatannya terbuka, Yu Jin langsung berlari sambil mengajak Tae Woo. Tapi Tae Woo mengatakan, ia tidak akan pergi dan ia juga tidak akan membiarkan Yu Jin pergi. “Sekarang sudah terlalu terlambat untuk kembali…”.

Yu Jin sangat terkejut, tidak mengerti maksud Tae Woo. Yu Jin menyadari perubahan pada Tae Woo. Tae Woo mengakui ia memang sudah berubah. Tae Woo meminta Yu Jin untuk mendengar kata-katanya.

Lalu Tae Woo mengiris telapak tangannya dan sesaat kemudian, luka itu langsung menutup kembali. Yu Jin semakin terkejut. Tae Woo mengatakan itulah rahasia yang disembunyikan oleh Challenger. “Mereka sudah tahu siapa kita. Yang bisa kita lakukan adalah memilih mati sekarang atau mati nanti…”.

“Dan sekarang aku akan melakukan sebuah tes untuk menyelamatkanmu…”, ucap Tae Woo lagi.

Sinopsis Vampire Detective Episode 11 Part 1

San menunggu dengan sangat sangat tidak sabar saat Goo Hyung bertemu seseorang di kepolisian. Tak lama Goo Hyung keluar dan mengatakan kalau saat itu mereka belum bisa mengeluarkan perintah apa pun dan mereka harus menunggu.

San sangat-sangat panik. Apa lagi yang harus mereka tunggu, menunggu mereka mati??

Goo Hyung membentak San agar menjaga mulutnya. Lalu Goo Hyung mendapatkan telpon dari Tae Woo. Belum sempat Goo Hyung berbicara, San langsung mengambil ponsel Goo Hyung dan berbicara dengan Tae Woo.

San langsung menanyakan keadaan Yu Jin. Tae Woo mengatakan mereka tidak punya banyak waktu dan meminta San mendengarkannya saja. Ia sudah menemukan lokasi Myung Geun bersembunyi dan mereka sudah menangkap Yu Jin. Tae Woo mengatakan ia akan pergi menyelamatkan Yu Jin dan San pergi menangkap Myung Geun. Tae Woo berjanji akan segera mengirimkan alamatnya.

Air mata San menetes setelah mengetahui Yu Jin menjadi sandera. Ia tidak bisa mengatakan apa pun saat Goo Hyung bertanya apa yang terjadi.

Sementara itu, Tae Woo menelpon San dari ruangan tempat Yu Jin disandera dan juga di depan Yu Jin. Tae Woo mengatakan pada Yu Jin, sekarang semuanya terserah pada San. “Apakah dia akan menyelamatkanmu atau menangkap Myung Geun. Jika dia pergi menangkap Myung Geun, maka ia akan mati dalam kehormatan. Tapi jika dia menyelamatkanmu, maka aku akan membunuhnya…”.

“Tae Woo, apa kau gila?”, tanya Yu Jin. Tae Woo hanya tersenyum dan mengatakan Yu Jin sekarang miliknya.

Saat Tae Woo akan pergi, Yu Jin memohon supaya Tae Woo membiarkan ia yang membunuh San karena jika Tae Woo yang membunuh San, ia tidak akan sanggup melihat Tae Woo lagi.

Tae Woo setuju tapi dengan satu syarat. “Kau harus menjadi bagian dari kami…”.

Goo Hyung, San dan yang lainnya sudah siap akan berangkat. Tapi San malah memisahkan diri, ingin menyelamatkan Yu Jin. Goo Hyung melarang San pergi karena Tae Woo dan Yu Jin sudah ketahuan dan jika San kesana maka misi mereka akan berantakan. “Kita detektif. Misi yang paling utama dan turuti perintah…”.

Tapi San memohon pada Goo Hyung untuk membiarkannya pergi karena ia sudah berjanji pada Yu Jin untuk melindungi Yu Jin. Dengan sangat terpaksa mereka pun berpisah.

Goo Hyung berangkat dengan Det. Park dan beberapa detektif lainnya. Mereka pergi ke tempat pemancingan tempat Tae Woo menemukan Myung Geun.

Sementara itu, San pergi sendirian ke tempat Yu Jin disekap. San bertemu di koridor ~ Tae Woo memang sengaja menunggu San di sana dan saat San di dekatnya, Tae Woo langsung keluar dari tempat persembunyiannya seolah-olah mereka tidak sengaja bertemu.

Tae Woo menyuruh San pergi ke arah yang lain. Di saat San bergegas pergi, Tae Woo diam-diam melihat San dan tersenyum licik.

Lalu scene kembali persis sama dengan di episode 1. San berlari sendirian di koridor sementara alarm gedung terus berbunyi. San menemukan Yu Jin yang diikat dan diplester mulutnya di sebuah ruangan. San segera membebaskan Yu Jin dan membawa Yu Jin pergi.

Saat dikoridor, San dan Yu Jin berpapasan lagi dengan Tae Woo dan Tae Woo membawa mereka masuk ke dalam lift. Begitu lift terbuka, beberapa pria yang berpakaian polisi dan berjas hitam menghadang mereka.

San melawan mereka sementara Tae Woo membawa Yu Jin pergi. Tak lama kemudian, Tae Woo kembali dengan mobil untuk membawa San. Dan akhirnya mereka pun berhasil pergi.

Sinopsis Vampire Detective Episode 11 Part 1

Goo Hyung dan timnya memeriksa setiap sudut yang ada di tempat pemancingan itu. Tapi mereka tidak menemukan siapa pun. Saat dekat dengan sebuah tangga yang menuju lantai atas, Det. Park tidak sengaja melihat sebuah lemari besar dan ada ujung jaket yang terselip di antara pintu lemari itu.

Det. Park memberitahukan Goo Hyung dan mereka berdua mendekati lemari itu, perlahan. Det. Park membuka lemari itu dan terkejut melihat Myung Geun yang sudah mati ada di sana.

Goo Hyung tiba-tiba berteriak karena melihat timer yang dipasang di dalam lemari. Goo Hyung menarik Det. Park mundur. Dan lemari itu pun meledak.

Saat berada di dalam mobil, Yu Jin meminta Tae Woo untuk meminggirkan mobil karena ia merasa tidak enak badan.

Tae Woo pun meminggirkan mobil dan Yu Jin turun. San ikut turun untuk mengejar Yu Jin yang bergegas pergi. San mengajak Yu Jin masuk kembali ke dalam mobil karena udara di luar sangat dingin. Yu Jin menolak.

San tidak memaksa. San membuka jasnya dan memakaikan jas itu di pundak San sambil mengatakan akan mengambil selimut di mobil.

Pada saat San berlari ke arah mobil, Yu Jin memanggil San dan menodongkan pistol ke arah San. San sangat terkejut. Yu Jin hanya meminta maaf dan menembak San hingga San jatuh ke aspal. Dari spion dalam mobil, Tae Woo menyaksikan semua itu.

San masih bergerak menahan rasa sakit di aspal, sementara Yu Jin yang menangis, berjalan kembali dan masuk ke dalam mobil. Lalu mobil pun pergi. Namun belum jauh mobil itu pergi, mobil itu meledak. Api yang besar langsung membakar mobil itu.

San sangat shock melihatnya, San berteriak dan menangis.

San selamat dan dirawat di rumah sakit. Berhari-hari San tidak sadarkan diri. Goo Hyung yang juga cidera akibat ledakan, dengan setia menunggu San. Sampai Goo Hyung tidak dirawat di rumah sakit lagi, Goo Hyung pun masih menunggui San dan bahkan membasuh tangan San. Entah berapa lama, tapi akhirnya San mulai sadar. Goo Hyung melihat mata San yang tertutup, bergerak sedikit. Goo Hyung langsung pergi memanggil dokter.

San memang sadar tapi ia tidak memiliki semangat hidup. San tidak mau makan meskipun Goo Hyung membujuknya. San hanya teringat pada Yu Jin yang menembaknya dan menangis lagi. Goo Hyung tidak mengatakan apa-apa dan keluar.

Tae Woo menemui Yu Jin yang sudah berada di sebuah tempat. Ia memberikan Yu Jin segelas darah ~ sepertinya Yu Jin sudah berubah menjadi vampir, tapi Yu Jin menolak meminumnya karena alasan jijik. Tae Woo tidak memaksa tapi kemudian mengatakan, suatu saat nanti Yu Jin pasti akan terbiasa.

Saat Tae Woo akan pergi, Yu Jin mengatakan pada Tae Woo bahwa ia lega tidak membiarkan Tae Woo membunuh San. Tae Woo tidak peduli karena apa pun itu, San juga sudah mati.

Setelah Tae Woo pergi, Yu Jin menangis diam-diam.

Karena rasa bersalahnya, Goo Hyung memutuskan untuk mengundurkan diri dari kepolisian. Det. Park mencoba membujuk Goo Hyung untuk mengurungkan niatnya. Tapi Goo Hyung sudah bulat dengan keputusannya karena dua orang yang meninggal dan harus ada seseorang yang bertanggungjawab.

Det. Park merasa dirinya juga bersalah. Goo Hyung tidak mengatakan apa-apa dan hanya mengajak Det. Park minum bersama kapan-kapan. Setelah itu, Goo Hyung pun pergi dengan membawa barang-barang.

Sinopsis Vampire Detective Episode 11 Part 1

Yu Jin berniat membuka tirai kamarnya supaya sinar matahari masuk ke dalam kamar. Sepertinya Yu Jin berniat bunuh diri. Yo Na tiba-tiba datang dan mencegahnya. “Kau merindukan sinar matahari?”, tanyanya.

Yo Na melihat kalung yang dipakai oleh Yu Jin dan menarik hingga terlepas. Yo Na mengatakan Yu Jin tidak cocok lagi memakai kalung itu.

Goo Hyung dan San sepertinya lama tidak bertemu dan hidup terpisah. Suatu hari, Goo Hyung menemui San yang sedang duduk merenung di pinggir sungai sendirian. San tampak tidak begitu senang dengan kehadiran Goo Hyung.

Goo Hyung memberikan kartu namanya sambil memberitahukan kalau ia baru memulai hidup yang baru. Goo Hyung mengajak San bergabung bersamanya menjadi detektif swasta. San menertawakan Goo Hyung. San berpikir bisnis mereka tidak akan berjalan dengan baik karena salah satu dari mereka keluar dari kepolisian dan satunya lagi ditembak dan sulit dalam menjalani hidupnya.

Goo Hyung tidak sependapat dengan San. Sebaliknya ia yakin mereka berdua akan menjadi partner kerja yang baik. San masih berpikir kalau Goo Hyung bercanda dengannya. Goo Hyung sedikit kesal dan meminta kembali kartu namanya, jika memang San tidak mau.

Goo Hyung berpikir kadang-kadang dalam hidup itu memang terjadi sesuatu yang tidak disangka dan memerlukan seseorang untuk berbicara. Goo Hyung berpikir, mungkin mereka tidak akan bisa menjanjikan akan mampu menyelesaikan masalah tapi mereka bisa meringankan beban orang lain. “Kau sendiri juga ada masalah yang belum terselesaikan, bukan?”, tanya Goo Hyung pada San.

Goo Hyung memberikan kartu namanya lagi pada San. Ia mengatakan ia tidak membutuhkan jawaban yang cepat. Ia meminta San memikirkan lagi tawarannya itu.

Saat Goo Hyung akan pergi, San menanyakan pendapat Goo Hyung, apakah jika ia bergabung dengan Goo Hyung, ia akan bisa mendapatkan jawaban ata pertanyaannya. Goo Hyung hanya menghela nafasnya dan menepuk pundak San. Kemudian Goo Hyung pergi.

Sopir taksi mengantarkan San ke sebuah tempat yang sangat sepi. Ke sebuah gedung yang belum selesai dibangun. Saat tiba di lantai atas, San melihat seseorang yang sepertinya sudah menunggunya. Awalnya San tidak mengenali orang itu karena orang itu berdiri di dalam gelap. Saat orang itu berbicara, San baru mengenalinya. Tae Woo.

San berniat mendekati Tae Woo, tapi Tae Woo melarang San mendekatinya karena ia tidak tahu apa yang akan ia lakukan pada San. “San, ini salam terakhirku sebagai teman. Jangan pernah tunjukkan wajahmu padaku… ataupun pada Yu Jin…”, ucap Tae Woo lagi.

San hanya diam di tempatnya saja. Entah berapa lama.

Bersambung…

[Sinopsis Vampire Detective Episode 11 Part 2]

Leave A Reply

Your email address will not be published.