Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Witch’s Court Episode 5 Part 1

6

[Sinopsis Witch’s Court Episode 4 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Witch’s Court Episode 5 Part 1

Witch’s Court episode 5 dimulai dengan para calon walikota Yeongpo tampil di televisi. Setelah memperkenalkan semua calon walikota, MC pun mempersilahkan calon memberi pertanyaan pada calon yang lain.

Dimulai oleh Tn. Heo Jung Yup, calon walikota independen yang bertanya pada Tn. Cho. Kemana istri Tn. Cho? Kenapa istrinya itu tidak pernah kelihatan selama masa kampanye? Ada rumor, istri Tn Cho berjudi dan kabur ke luar negeri.

Tn. Cho berusaha tenang, menahan kesal. Ia mengaku istrinya selalu mendukungnya dan dengan sopan meminta Tn. Heo untuk tidak mengganggu keluarga masing-masing kandidat.

Tn. Heo yang masih penasaran, terus mengejar jawaban Tn. Cho. Ia dengar banyak yang membicarakan tentang pandangan Tn. Cho terhadap kewanitaan.

Tn. Cho merasa tidak ada yang salah dari pandangannya itu.

Tn. Kim, calon dari Partai Persatuan Rakyat tiba-tiba menyela. Karena kebetulan membahas tentang kewanitaan, ia pun ingin menanyakan satu pertanyaan.

Tn. Kim membacakan laporan rekam medis mendiang Seo Jung Soon, salah satu korban yang mengalami penyiksaan se***al 30 tahun lalu yang dilakukan oleh Tn. Cho saat menjadi detektif. Korban mengalami penderitaan selama 10 tahun sampai akhirnya bunuh diri!

Tn. Kim menyampaikan pertanyaannya dengan berapi-api, para penonton di studio juga mulai saling berbisik. Tapi, Tn. Cho menanggapinya dengan sangat tenang.

Tn. Cho yakin Tn. Kim sudah melakukan riset tentang dirinya dan tidak bisa menemukan apa pun sampai-sampai membicarakan kejadian yang sudah terjadi 30 tahun lalu yang ia sendiri sudah tahu tentang itu.

“Apakah anda tidak merasa malu?”, tanya Tn. Kim.

Tn. Cho merasa tidak ada alasan yang membuatnya harus merasa malu.

Credit : KBS2

Di tempat lain, Jaksa Min terlihat menonton acara tersebut.

“Baiklah. Korban dan keluarganya hari ini ADA DISINI BERSAMA KITA!”, teriak Tn. Kim, membuat Tn. Cho terdiam. Sangat terkejut. Mengedarkan pandangannya ke seluruh studio.

“Bayangkan seperti itu”, tambah Tn. Kim.

Tn. Cho baru bisa bernafas lega.

“Apakah anda bisa berkata seperti itu?”, ucap Tn. Kim lagi.

Tn. Cho yang gugup memperbaiki dasinya dan juga minum air yang sudah disediakan di mejanya.

Credit : KBS2

Yi Deum yang juga nonton acara itu, menyadari perubahan sikap Tn. Cho itu.

Credit : KBS2

Setelah acara selesai, Tn. Cho baru mengomel. “Mereka baru lahir tidak tahu kapan dan dimana mereka ‘pup’. Apa ini kerjaan Min Ji Sook?”, tanyanya pada Sang Ho.

Sang Ho berjanji akan mencari tahu.

‘Lupakan!”, kesal Tn. Cho. Tn. Cho malah menanyakan soal Yi Deum.

Sang Ho pun menceritakan apa yang sudah ia dapat. Yi Deum adalah putri dari Kwak Young Shil.

Tn. Cho sangat terkejut. Putri Young Shil menjadi seorang jaksa? “Benar-benar menarik…”, ucapnya sambil tertawa.

“Bukan hanya itu”. Sang Ho menceritakan tentang jaksa yang pria itu adalah putra Ko Jae Sook. Yang membuat Sang Ho agak terganggu adalah kedua jaksa itu bekerja di bawah Min Ji Sook.

Tapi Tn. Cho tidak terlalu memikirkan itu. Semua tergantung bagaimana mereka memanfaatkan mereka. “Bahkan seekor harimau bisa menjadi seekor anak kucing jika cakar mereka dipotong…”.

Sang Ho kemudian juga melaporkan tentang Ketua Ahn yang terus bertanya soal penjualan Hotel Hyunjae.

Kali ini Tn. Cho benar-benar geram. Tidak ada seorang pun di sekelilingnya yang membantunya. Mereka semua mencari kesempatan menggigitnya padahal Ketua Ahn tahu hotel itu satu-satunya koneksi yang ia miliki.

Sang Ho berjanji akan mencari cara menggagalkan proses penjualan tersebut.

Sinopsis Witch’s Court Episode 5 Part 1

Credit : KBS2

=== 5 tahun yang lalu ===

Sebuah persidangan menghadirkan Ah Reum, seorang anak perempuan berusia 10 tahun sebagai saksi atas kasus … Terlihat diberi pembatas di depan si tersangka sehingga Ah Reum tidak bisa melihat tersangkanya.

Di kursi penonton hadir Jin Wook sebagai psikiater Ah Reum dan ibu Ah Reum.

Jaksa memberi pertanyaan pada Ah Reum. Ia ingin tahu detail kejadiannya. Ia ingin tahu detail yang dilakukan ayah tiri Ah Reum pada Ah Reum.

Jin Wook terlihat sangat khawatir terhadap kondisi mental Ah Reum. Ia bahkan sampai hampir menangis. Sungguh sulit bagi Ah Reum menceritakan detail kejadian.

Dan jaksa sama sekali tidak membantu menguatkan mental Ah Reum. Jaksa itu malah bertanya dengan nada sangat tegas, terkesan memaksa dan tidak sabar. Sehingga akhirnya Ah Reum menangis dan hakim pun harus menghentikan kesaksian Ah Reum.

Jin Wook lalu dipanggil menjadi saksi. Pertanyaan pertama ia dapatkan dari pembela tersangka. Ia menanyakan di usia berapa umumnya anak-anak mulai berkembang keingintahuan dalam s***.

“Apa yang ingin anda katakan?”, Jin Wook balik bertanya.

“Bukankah usia 10 tahun adalah umur yang cukup memiliki ketertarikan se**?”, kejar si pengacara. Menurutnya, Ah Reum sudah punya keinginan melakukan hubungan itu secara sukarela.

Credit : KBS2

Ibu Ah Reum sampai menutup kedua telinga Ah Reum rapat-rapat.

Jin Wook minta maaf karena bicara kasar dalam sidang tapi apa yang dikatakan pengacara itu benar-benar sampah.

Hakim pun menegur Jin Wook.

Jin Wook menjelaskan bahwa anak-anak itu sering bingung, belum bisa membedakan antara keinginan kasih sayang dan keinginan se**ual. Intinya Jin Wook ingin menjelaskan bahwa Ah Reum belum bisa membedakan antara kedua hal tersebut.

Namun si pengacara menganggap pernyataan itu adalah pendapat pribadi Jin Wook.

Jin Woo tentu saja kesal. “Kalau begitu apa anda ingin tahu kenyataannya?”. Jin Wook menceritakan Ah Reum yang hanya berusia 10 tahun, tingginya hanya 130 cm. Ah Reum secara fisik dan mental masih sangat muda tapi rahimnya sudah rusak karena infeksi genital yang mungkin akan menyebabkan kemandulan. Trauma akan menghantui Ah Reum seumur hidup bahkan seorang dewasa pun akan sulit menghadapinya.

Namun, lagi-lagi pengacara menilai pendapat Jin Wook itu berdasarkan emosional Jin Wook saja. Ia ingin bukti nyata tersangka sengaja membahayakan Ah Reum secara fisik dan mental.

Dan Jin Wook tidak bisa menunjukkannya.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sehingga pada akhirnya, setelah mempertimbangkan bahwa tersangka tidak punya catatan kriminal, yang mereka miliki hanya testimoni korban, dan tersangka juga memiliki karir terhormat, hakim pun memutuskan menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara terhadap Choi Hyun Tae.

Credit : KBS2

Jin Wook menemui jaksa setelah sidang usai. Menyudutkannya ke dinding. “Kenapa kau tidak menggunakan bukti DNA?”.

Si jaksa beralasan baju yang diberikan Jin Wook itu sangat kotor. Mereka tidak bisa memeriksanya karena tidak bisa dijadikan barang bukti.

Jin Woo mempertanyakan alasan jaksa memperlakukan Ah Reum seperti itu. Ia bahkan sudah membujuk Ah Reum untuk datang ke persidangan.

Jaksa itu malah menyalahkan Ah Reum. “Seharusnya dia bicara dengan jelas. Dia gemetaran. Apa yang bisa kulakukan?!”, tukasnya santai.

Jin Wook tidak bisa berkata apa-apa lagi. Ia melepaskan jaksa itu.

Jaksa mengaku sudah melakukan yang terbaik karena tersangka juga seorang dokter terkenal. Dan ia dengar kakak iparnya adalah seorang walikota. “Aku pikir aku telah melakukan yang terbaik dengan mendapatkan 5 tahun penjara…”.

Sebelum benar-benar pergi, Jaksa itu mengatakan sesuatu pada Jin Wook. Sepertinya Jin Wook tidak tahu apa-apa mengenai hukum. Mereka tidak akan bisa menang hanya dengan temperamen seperti itu.

Credit : KBS2

Setelah jaksa itu pergi, Ah Reum dan ibunya datang. Ibu Ah Reum sangat khawatir karena setelah 5 tahun nanti Ah Reum hanya seorang anak SMP.

Jin Wook tidak bisa berkata apa-apa.

=== Flashback End ===

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Ah Reum bertemu kembali dengan ayah tirinya. Ah Reum mematung saat ayah tirinya itu mendekatinya sambil tersenyum.

Jin Wook yang berjalan di sisi jalan yang lain, melihat kejadian tersebut. Ia berusaha memanggil Ah Reum tapi Ah Reum tidak mendengar.

Panik, Jin Wook pun melompati pagar pembatas trotoar, menyeberang tanpa menyadari jalan yang sibuk dengan kendaraan. Sampai akhirnya sebuah mobil hampir menabraknya.

Credit : KBS2

Jin Wook terjatuh dari sofa dan terbangun karena bunyi alarm jam.

Ternyata semua itu hanya mimpi. Jin Wook terbangun di apartemen Yi Deum yang super berantakan.

Sebelum masuk kantor, Jin Wook sempat mencoba menelpon Ah Reum tapi Ah Reum tidak bisa dihubungi.

Credit : KBS2

Jin Wook kemudian bertemu Yi Deum, tepatnya, Yi Deum duluan yang menyapanya. Ia sempat mengomentari penampilan Yi Deum, terutama lispstik Yi Deum yang sangat mencolok.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

“Tentu saja aku harus tampil begitu kalau tidak mau terlihat sebagai seorang yang hancur setelah insiden kamera. Ayo masuk!”, ucap Yi Deum sambil menyibak rambutnya.

Mau tidak mau, Jin Wook tersenyum geli dan mengikuti Yi Deum.

Credit : KBS2

Di dalam lift, Jin Wook merasa membaui sesuatu. “Apa kau pakai parfumku?”, bisiknya pada Yi Deum.

“Cocok, kan ya?”, sahut Yi Deum tanpa merasa bersalah. Yi Deum juga mengaku makan caviar dari kulkas Jin Wook dan berniat memperpanjang pelayanan perlindungan korban.

Jin Wook langsung bilang pelayanan sudah expire.

“Tapi bisa dilanjutkan atas permintaan korban…”. Yi Deum keukeuh. LOL

Credit : KBS2

Di dalam lift, mereka memang bertengkar sambil berbisik tapi tidak setelah keluar dari lift. Yi Deum masih bersikeras butuh tempat yang aman untuk istirahat setelah insiden itu sampai dia bisa memenangkan sebuah kasus besar. “Setelah harga diriku kembali, aku akan pulang ke rumahku sendiri…”.

Tapi Jin wook tetap tidak mau. Ia bahkan berniat akan mengganti passcode rumahnya supaya Yi Deum tidak bisa masuk.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Perdebatan itu terhenti karena Jin Wook melihat sesuatu yang membuatnya terkejut. Ah Reum dibawa dengan kawalan dua polisi.

Jin Wook langsung menghampiri Ah Reum, menanyakan apa yang terjadi.

“Dokter…”, Ah Reum menahan tangisnya.

Sinopsis Witch’s Court Episode 5 Part 1

Credit : KBS2

Sementara itu, media mulai heboh karena berita seorang remaja menyerahkan diri setelah menikam seorang pria yang dulunya adalah ayah angkatnya. Diberitakan bahwa setelah bebas, Tn. Choi mendatangi Ah Reum dan ibunya. Tidak tahan dengan gangguan Tn. Choi, Ah Reum pun menikamnya.

Credit : KBS2

Lalu diberitakan juga bahwa Tn. Choi adalah adik ipar kandidat walikota Kim Moon Sung dan kandidat walikota yang lain, Cho Gap Soo membuat pernyataan terkait kejadian tersebut dalam sebuah konpres.

Di depan para wartawan, Tn. Cho mempertanyakan siapakah sebenarnya yang berhak mengkritik orang lain. Seorang walikota seharusnya menempatkan keselamatan warganya paling utama. Bagaimana Tn. Kim memiliki sebuah keluarga kriminal?

Tn. Cho berpendapat, Tn. Kim harus bertanggung jawab karena mengabaikan keluarganya. “Dia harus mundur!”, tegas Tn. Cho mengakhiri pernyataannya.

Credit : KBS2

Jaksa Min dan timnya mengadakan rapat. Apa pun pemberitaan di media, kasus pemer****an sudah selesai. Yang perlu mereka lakukan adalah membuktikan apakah penikaman itu adalah percobaan pembunuhan atau pertahanan diri.

Awalnya Jaksa Min meminta Yi Deum bekerja dengan Jaksa Jang tapi Jin Wook meminta izin menangani kasus tersebut.

Jin Wook melihat Ah Reum dari ruang kaca satu arah.

Credit : KBS2

=== Flashback ===

Ketika dulu menangani Ah Reum, ibu Ah Reum pernah cerita bahwa Ah Reum langsung marah setiap kali ia menyebut ayah tiri Ah Reum itu. Ibu Ah Reum tidak ingin memberi kesaksian di persidangan.

Tapi Jin Wook berusaha membujuk Ah Reum. Karena Ah Reum mengatakan tidak ingin bertemu dengan ayah tirinya untuk waktu yang saaaangat lama sampai dia mati, Jin Wook pun membujuk Ah Reum ke persidangan karena dengan cara itu Ah Reum bisa membuat keinginan Ah Reum itu menjadi kenyataan.

Jin Wook mengatakan, nanti Ah Reum tidak akan sendirian. Ia dan ibu Ah Reum akan menemani Ah Reum. “Semua akan baik-baik saja. Percaya pada dokter…”.

=== Flashback End ===

Credit : KBS2

Ah Reum baru tahu kalau Jin Wook kini seorang jaksa bukan lagi dokter. Karena Jin Woo menangani kasusnya, ia pun meminta Jin Wook memenjarakan ayah tirinya. Ayah tirinya itu sudah menusuk ibunya, oleh sebab itulah dia menusuk ayah tirinya itu.

Tapi Jin Wook tahu bukan Ah Reum yang melakukannya. Ia tahu kondisi Ah Reum dan tahu bagaimana Choi Hyun Tae itu. “Aku tahu alasanmu melakukan ini jadi percayalah padaku… Katakan yang sebenarnya…”.

Ah Reum mulai menangis. “Waktu itu dokter juga bilang begitu padaku…”.

Jin Wook sangat sedih tapi tetap membujuk Ah Reum mempercayainya sekali lagi. “Aku ingin memperbaiki kesalahanku waktu itu…”.

Akhirnya, Ah Reum pun mau cerita. Setelah sadar, ia melihat ibunya menusuk perut ayah tirinya. Ah Reum menyalahkan ayah tirinya karena sudah membuat ibunya tertekan dan harus minum obat penenang. “Itu benar-benar pembelaan diri!”.

Ah Reum juga bercerita setelah Hyun Tae bebas, ia dan ibunya ketakutan setiap kali harus keluar rumah. Setiap kali dia keluar rumah, entah bagaimana Hyun Tae tahu dan mengejarnya. Hyun Tae menelponnya, mengiriminya sms. Kalau bukan karena ibunya, ia sudah membunuh Hyun Tae lebih dulu.

“Aku sudah menceritakan yang sebenarnya, jadi penjarakan dia! Dokter sudah berjanji padaku!”, teriak Ah Reum.

Dari ruang kaca satu arah, Jaksa Min menyaksikan jalannya interogasi bersama Yi Deum dan Nn. Son. Ia merasa Jin Wook tidak akan bisa menangani kasus itu. Ia meminta Yi Deum mengambil kasus itu dan Jin Wook yang menjadi ‘back up’.

Credit : KBS2

Yi Deum mengerti dan memutuskan bertemu Hyun Tae dulu.

Credit : KBS2

Yi Deum menemui Hyun Tae bersama Pak Koo. Yang pertama ditanyakan Hyun Tae adalah keadaan Ah Reum. Apakah Ah Reum harus melalui interogasi?

Yi Deum tentu saja heran. “Apa pedulimu?”.

“Jangan salah paham. Aku hanya khawatir..”.

“Lalu? Kalau kau khawatir kenapa mencari mereka dan menusuk ibunya?”.

Hyun Tae menundukkan kepalanya, terlihat menyesal. Ia mengakui menemui mereka. Tapi ia datang untuk maksud baik, ingin minta maaf. Ia datang bukan untuk membahayakan Ah Reum tapi berapa kali pun minta maaf, tidak ada gunanya.

Di flashback, ditunjukkan bahwa Hyun Tae mendatangi rumah Ah Reum sampai akhirnya dua orang polisi memintanya pergi.

Khawatir akan salah paham, Hyun Tae mengaku memutuskan berhenti melakukan itu sampai akhirnya mendapatkan pesan dari ibu Ah Reum. Ibu Ah Reum memintanya datang ke rumah jam 4 sore karena ada yang akan dibicarakan.

Hyun Tae datang ke rumah Ah Reum seperti yang diminta ibu Ah Reum, diajak masuk dan diberikan minum. Disitulah ia melihat ada sesuatu dalam minumnya.

Pada Yi Deum, Hyun Tae mengatakan bahwa ibu Yi Deum sengaja membuatnya pingsan supaya bisa membunuhnya. “DIA MELAKUKANNYA DENGAN SENGAJA!”, Hyun Tae berteriak membuat perutnya terasa sakit.

Credit : KBS2

Hyun Tae menyarankan Yi Deum ke rumah Ah Reum. Ia yakin masih ada jejak pil tidur di mortar.

Yi Deum lalu menanyakan alasan Hyun Tae menusuk ibu Ah Reum.

Hyun Tae pun bercerita, ia ditusuk lebih dulu oleh ibu Ah Reum dan penusukan itu adalah usahanya membela diri. Setelah membuat ibu Ah Reum jatuh, ia pun keluar dari apartemen dengan menahan sakit di perutnya.

Credit : KBS2

Yi Deum kembali ke kantor dengan kesimpulan Yoon Jung Hee (ibunya Ah Reum) melakukan percobaan pembunuhan dan Hyun Tae mempertahankan dirinya.

Jin Wook tentu saja marah.

Tapi Yi Deum sangat yakin dengan kesimpulannya itu. Yi Deum memperlihatkan barang bukti yang ia bawa dari apartemen Ah Reum

Ada pisau dengan sidik jari Yoon Jung Hee, ada hasil pemeriksaan yang menunjukkan adanya komponen pil tidur dalam darah Hyun Tae dalam jumlah kecil, dan juga mortar dengan jejak pil tidur.

Jin Wook kembali membantah. Hyun Tae sengaja bilang seperti itu karena tahu saat ini Yoon Jung Hee sedang koma. Dia sengaja memanfaatkan keadaan itu.

Yi Deum mengaku tidak bisa apa-apa karena semua bukti menunjukkan bahwa Yoon Jung Hee melakukan penusukan. Mau bagaimana lagi?

Merasa kesal, Jin Wok mengambil cutter dan menyodorkannya pada Yi Deum. Yi deum sampai terlonjak kaget.

Credit : KBS2

Jin Wook menyuruh Yi Deum memegang cutter itu dan mencoba mereka kejadiannya. Bayangkan jika dia adalah Jung Hee dan Yi Deum adalah Hyun Tae. Kalau menurut cerita Ah Reum, ibunya yang ditusuk lebih dulu, jadi Jung Hee tidak akan sanggup berdiri.

Jika Jung Hee mengayunkan pisau, maka yang terkena adalah bagian paha Hyun Tae. Itu jika Hyun Tae sedang berdiri.

“Tapi kenyataannya, luka Hyun Tae di perut dan lukanya pun lurus ke dalam…”, sanggah Yi Deum.

Jin Wook mengajak Yi Deum berganti tempat. Yi Deum yang duduk sedangkan ia berdiri. Kini dia menjadi Hyun Tae sedangkan Yi Deum menjadi Jung Hee.

Credit : KBS2

Jin Wook memperagakan kemungkinan yang lain. Ia berlutut lalu mengambil tangan Jung Hee yang menggenggam pisau lalu menusukkan ke perutnya sendiri.

Yi Deum menyimpulkan Hyun Tae ingin menimpakan kesalahan pada Jung Hee dengan membuatnya seolah sudah melakukan percobaan pembunuhan.

Jin Wook membenarkan.

Yi Deum tiba-tiba merasa merasa ngeri dan minta tangannya dilepaskan.

Jin Wook langsung minta maaf.

Tapi Yi Deum masih belum percaya karena Jin Wook membuat kesimpulan itu berdasarkan pernyataan Ah Reum saja. Tentu saja Ah Reum ingin membela ibunya sendiri.

Ah Reum tidak percaya karena ia mendengar sendiri interogasi Ah Reum tadi dan Ah Reum meminta Jin Wook memenjarakan Hyun Tae.

Jin Wook jadi kesal. Jadi sekarang Yi Deum meragukan kredibilitasnya?

Yi Deum menjawab dengan anggukan kepalanya yang angkuh.

Jin Wook makin kesal. Dia berjanji akan mendapatkan pernyataan dari Jung Hee sehingga Yi Deum mengakui kebenaran kesimpulannya itu.

“Bagaimana caranya? Dia sedang koma…”.

Jin Wook yang sudah mengambil jasnya tidak menjawab, hanya berjanji akan segera kembali.

Bersambung…

[Sinopsis Witch’s Court Episode 5 Part 2]

6 Comments
  1. anonymous says

    Sebagai yang baca aja tanpa menonton dan mgkn jg ga bias sama sekali ke hyun min, witchs court itu emang lbh menonjol karakter yi deumnya. Buat saya terkesan menutupi Karakter jin wook cowok baik hati. Jiwook seakan jadi penyokong yi deum untuk bersinar haha. Padahal karakternya duh. Kadang bikin sakit hati^^”
    Jika dibanding dg drama legal sebelah, drama ini lebih ringan dialognya. Konflik yg fokus dg masalah perempuan dan anak jd sisi unik yg bs membuat drama ini sangat berbeda. Mian mian mungkin saya aja kebanyakan nonton drama berat jadi begitu ngikutin ini feelmya ga sampe hehe.
    Anyway this drama has something interesting πŸ™‚

    1. kdramastory says

      Drama ini memang fokus ke Yi Deum. Sejak awal yg diceritain masa kecil Yi Deum. Kalo ttg Jin Wook, paling pernah ada flashback waktu dia sma. Waktu dia ke kantor polisi buat nyari seseorang.
      Belum banyak cerita ttg Jin Wook, tapi lucu sih liat mereka. Apalagi sekarang Yi Deum kegeeran sendiri… πŸ˜€

      1. nurhasanah says

        Ge ernya tingkat dewa dah….hahaha

        1. kdramastory says

          Ahahahaha… lucu liat Yi Deum yg ketawa-tawa sendiri… Pdhl mah jin wook biasa aja… kekekeke…

    2. anonymous says

      Sampe nonton tunnel pun ga nyampe ke hyun min jg malah lbh suka jin hyuk haha efek mindset kali udah mentok…

      1. kdramastory says

        Mungkin iya… Da kalo ga suka ya ga akan suka… wkwkwkw… Kl sy kebalikan, nonton Tunnel karena Jin Hyuk, eh malah kesengsem sama hyun min… Yah begitulah… Mungkin hatiku aja yang lemah… πŸ˜€

Leave A Reply

Your email address will not be published.