Talk/Review Secret Mother Episode 17 & Episode 18

0

[Talk/Review Secret Mother Episode 15 & Episode 16]

Talk/Review Secret Mother Episode 17 & Episode 18

Kdramastory – Mulai episode ini, ceritanya bukan lagi flashback sebelum insiden Eun Young, melainkan lanjutan setelah insiden Eun Young.

Di episode ini, kita tahu yang membuntuti Eun Young dengan sepeda motor adalah Hyun Chul. Sedangkan mobil yang dibelakang sepeda motor adalah Jung Wan dan rekannya. Mereka membuntuti Hyun Chul karena ingin tahu kemana tujuan Hyun Chul.

Sepeda motor Hyun Chul terparkir tak jauh dari hotel tempat acara bazar sekolah Min Joon diadakan. Karena melihat ambulance ke hotel, Jung Wan pun ke hotel dan melihat Yoon Jin di sana.

She Might Have A Brain Hemorrhage.

Yoon Jin diam-diam mendengar laporan Det. Park pada Jae Yeol. Tanpa memberitahukan Jae Yeol, ia ke rs untuk melihat sendiri kondisi Eun Young.

Jae Yeol lagi-lagi mengambil ponselnya yang lain. Hanya ada satu nomor yang menghubunginya bahkan sampai beberapa kali.

Karena foto yang dilihatnya itu, sikap Yoon Jin terhadap Jae Yeol berubah. Yoon Jin mengabaikan telpon dari Jae Yeol dan menjauhkan Min Joon dari Jae Yeol. Sepertinya, sekarang Yoon Jin mulai mencurigai Jae Yeol.

I Heard You Were The First To Arrive At The Scene. It Was’nt Even Our District, Why Did You Go There At That Time?

Jae Yeol sepertinya tidak menyangka Jung Wan bisa ada di TKP semalam dan bahkan menginterogasi Yoon Jin dan ibu-ibu yang lain. Jae Yeol terlihat tidak begitu suka saat tahu Jung Wan masih mengurusi kasus Hyun Chul padahal ia sudah memerintahkan Jung Wan untuk mengurus kasus Eun Young saja.

Jung Wan sendiri sudah punya screenshot CCTV seorang pria mencurigakan yang masuk ke basemen. Pria itu masuk satu menit setelah Eun Young masuk hotel.

Sekilas kayak mirip Hyun Chul

Call Me As Soon As She Wakes Up

Yoon Jin pasti ga pernah mengira mertuanya akan datang menjenguk Eun Young. Terlebih Dir. Park minta ditelpon segera setelah Eun Young sadar.

Alasan yang dikatakan Dir. Park kenapa dia bisa datang ke rumah sakit tempat Eun Young dirawat karena kebetulan ada janji dengan koleganya terkait dengan riset.

Yang menarik adalah perbedaan ekspresi Dir. Park di depan Yoon Jin dan setelah tidak di depan Yoon Jin. Dir. Park pun langsung menelpon Jae Yeol. Dir. Park panik setelah tahu Yoon Jin tahu tentang Hyeon Joo.

“Sebenarnya sejauh mana Yoon Jin tahu tentang Hyeon Joo?”, tanya Dir. Park pada Jae Yeol.

Yang menarik lagi, Jae Yeol nanya kenapa ibunya itu datang ke rumah sakit itu lagi.

Lagi?

Berarti sebelumnya Dir. Park sudah pernah ke sana.

I Think She Met That Guy And Asked About Hyeon Joo.

Di rumah sakit, Yoon Jin tidak sengaja bertemu Mi Seon, teman Eun Young dan juga dulu rekan kerjanya Hyeon Joo.

Dari Mi Seon, Yoon Jin mendengar dugaan Eun Young menemui pria di foto itu karena sorenya, Eun Young bertemu dengannya dan menanyakan soal pria itu.

Maybe A Clue.

Di rumah, Yoon Jin tidak sengaja menemukan receipt dari spbu yang lokasinya tidak jauh dari hotel dari saku jas Jae Yeol.

Yoon Jin ingat, malam itu Jae Yeol cuma bilang ada keperluan penting. Dan begitu dikonfirmasi pada Jae Yeol, Jae Yeol bilang kebetulan dia pertemuan mendadak di sana.

Mencurigakan banged ekspresinya Jae Yeol.

Lalu, ketika dikonfirmasi tentang dokumen imigrasi yang dikeluarkan sebelum Yoon Jin mempekerjakan lagi Eun Young, Jae Yeol bilang dia juga baru tahu tentang Kim Eun Young minggu lalu. Dokumen itu tidak sengaja tercampur sewaktu dia pindah dari kantornya yang lama.

Karena Jae Yeol udah berkali-kali bohong, sulit ya percaya sama perkataannyaJae Yeol…

But Evidences Point To Hyun Chul.

Dari dalam jaket yang ditemukan di sekitar hotel, ditemukan receipt dari rumah sakit tempat anak Hyun Chul dirawat dan juga darah milik Eun Young.

Hyun Chul ditangkap tanpa perlawanan sama sekali. Hyun Chul kayak udah pasrah banged. Padahal kita tahu gimana gigihnya Hyun Chul kabur sewaktu dikejar Jung Wan.

Yang menarik perhatian Jung Wan adalah komentar perawat yang tidak percaya Hyun Chul melakukan itu di saat hari operasi anak Hyun Chul sudah dekat padahal Hyun Chul sangat menanti operasi tersebut.

Yang mencurigakan lagi bagi Jung Wan, Hyun Chul yang selama ini menunggak biaya rumah sakit, tiba-tiba bisa membayar tunggakan bahkan uang muka operasi anaknya secara cash.

Darimana Hyun Chul dapat uang cash?

Fyi, selama ini Hyun Chul terpaksa mencuri karena butuh biaya perawatan anaknya yang sakit tumor otak.

The Hit-And-Run Accident In Namyangju from A Year Ago, I Told You I Witnessed It. Kim Eun Young Is The Culprit.

Itu yang dikatakan Hyun Chul dalam interogasi yang dilakukan Jung Wan, yang disaksikan juga oleh Jae Yeol, Yoon Jin dan Dir. Park dari ruang kaca satu arah.

Yoon Jin dan Jung Wan sama ketawa.

Kita tahu mereka tidak percaya.

Tapi sayangnya, begitulah yang dikatakan Hyun Chul.

She Is Min Joon’s Tutor, Right?

Dir. Park menelpon Jae Yeol dan Yoon Jin untuk memperlihatkan rekaman CCTV di ruang resepsionis setahun lalu.

Dan siapa yang ada di dalam rekaman yang memakai baju ungu?

Kim Eun Young.

Yoon Jin tentu saja marah. Merasa dibohongi dan malah secara tidak langsung merasa dituduh ingatannya tidak benar.

Sumpah, yang paling menarik itu reaksinya Jae Yeol. Harusnya dia tahu kan rekaman itu direkayasa.

Now I Know Why She Had To Fall.

Keluar dari ruang Dir. Park, Jae Yeol dan Yoon Jin bertengkar.

Tanggapan Jae Yeol masih sama. Standar jawaban seorang polisi yang katanya akan memeriksa dulu bukti-bukti.

Melihat tanggapan Jae Yeol dan apa yang dilakukan ibu Jae Yeol, Yoon Jin jadi mengerti kenapa Eun Young harus disingkirkan.

Di saat itulah, Yoon Jin jatuh pingsan dan harus dirawat.

Sedangkan Jae Yeol harus pergi dengan menahan marah. Ternyata, Eun Young tiba-tiba menghilang dari ruang rawatnya.

Sementara itu, di saat Yoon Jin masih pingsan, Dir. Park memerintahkan So Yeon untuk mendiagnosis kondisi kejiwaaan Yoon Jin…

Note : All images credit to SBS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.