[End] Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 1

2

[Sinopsis Father Is Strange Episode 51 Part 2]

 

Kdramastory – [End] Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 1

Hari itu, ayah dan ibu mengadakan makan bersama sebagai ucapan terima kasih pada semua yang sudah bekerja keras di persidangan kemarin. Ayah dan ibu mengundang keluarga paman, nenek, dan juga Joong Hee. (Kalo kamu jeli, di sini, sewaktu Joong Hee dan Mi Young menyiapkan sendok, Joong Hee malah becandain Mi Young… Entah ada dalam script ato engga, tapi lucu bgd liat ekspresi Ra Young waktu liat mereka becanda mulu… πŸ˜€ )

Credit : KBS2

Menurut nenek, yang bekerja keras kemarin adalah Hye Young. Semuanya memuji Hye Young hebat dan sudah bekerja sangat keras.

Semuanya memuji Hye Young…

Mi Young memberitahukan ada artikel yang memberitakan persidangan ayah dan ayah mendapat banyak komentar positif. Ra Young bilang, mereka bahkan tidak perlu ikut memberi komentar… πŸ˜€

Ibu merasa sangat bahagia. Merasa seperti mimpi karena banyak yang mendukung ayah.

Lalu Jun Young mengabarkan kabar bahagia lain. Besok ayah akan mendapatkan ID barunya.

Semuanya memberi selamat pada ayah, termasuk ibu. Ibu tiba-tiba merasa seperti mendapat suami baru. πŸ˜€

Nenek sangat bahagia karena semuanya kembali pada tempatnya. Rasanya tidak ada lagi yang diinginkan nenek setelah melihat pernikahan ibu.

Ibu langsung menyodorkan makanan, menyuruh nenek makan supaya tidak membahas soal itu lagi…

Credit : KBS2

Setelah makan selesai, Jun Young mengumpulkan adik-adiknya di kamar Joong Hee. Setelah ayah mendapatkan ID baru nanti, ayah harus mendaftarkan kembali pernikahannya. Menurut Jun Young, sepertinya waktu yang tepat untuk membuat acara pernikahan ayah dan ibu. ~ Ternyata sebelumnya ayah dan ibu tidak pernah mengadakan acara pernikahan.

Semuanya sangat sangat setuju. Lalu, mereka pun membagi tugas.

Jun Young akan mencari tahu informasi harga, Yoo Joo akan bertanggung jawab atas pakaian, rambut dan make up ibu, Jung Hwan bertanggung jawab mem-film-kan dan Joong Hee menawarkan diri untuk mengurus masalah tempat.

Joong Hee bilang, Tn. Kang punya teman yang punya aula pernikahan, jadi mungkin bisa memberinya harga bagus atau kalau perlu gratis.

Jun Young sempat pura-pura protes karena Joong Hee belum menjadi anggota keluarga mereka. Tapi, baik Hye Young, Mi Young, maupun Ra Young tidak peduli. Dengan senang hati, mereka menerimanya.

Di kamar, ayah dan ibu membahas apa yang ingin ayah lakukan setelah mendapatkan ID baru. Ada satu hal yang ingin ibu lakukan.

Credit : KBS2

Ibu ingin bergaya seperti Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun di film ‘My Sassy Girl’ saat memperlihatkan ID mereka ketika akan membuka rekening di bank nanti.

Ayah tertawa. Ada-ada saja ibu ini… Ayah lalu menawarkan ide lain. Bagaimana kalau menggelar acara pernikahan mereka.

Ibu langsung menolak karena merasa malu. Ia sudah tua dan tubuhnya juga sudah tidak pantas lagi memakai gaun pernikahan. Ibu benar-benar tidak mau. Lupakan saja, kata ibu sambil tertawa.

[End] Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 1

Credit : KBS2

Ketika sarapan keesokan paginya, Jun Young meminta ayah dan ibu datang ke kantornya sekitar jam makan siang karena setelah itu ia bisa menraktir ayah dan ibu makan siang.

Tapi ayah tidak mau karena ada hal lain yang ingin ia lakukan. Ibu menimpal, apa Jun Young tidak tahu ada banyak hal yang ingin dilakukan ayah dengan ID barunya itu. Mereka bahkan lebih sibuk daripada Joong Hee…Β πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Ahahahaha… Semuanya tertawa. Jun Young mengerti dan memutuskan mereka akan makan siang bersama lain kali saja.

Ra Young dan Mi Young lalu memberitahukan, ada hadiah yang ingin mereka berikan untuk ayah dan ibu. Mereka sedang mempersiapkan pernikahan untuk ayah dan ibu.

Ayah dan ibu tentu saja terkejut, terutama ibu. Walaupun terlihat masih ragu, tapi karena anak-anak membujuknya, ibu pun setuju.

Ibu dan ayah sangat berterima kasih pada mereka. Ayah menggoda ibu yang seharusnya terus terang kalau ingin pernikahan.

Ibu langsung membantah. Ia setuju karena anak-anak memang sudah menyiapkannya. Ibu yang tiba-tiba merasa sangat malu, menyikut ayah.

Anak-anak tertawa melihat ibu yang tersipu malu… 😍😍😊😊

Credit : KBS2

Kemudian, ayah dan ibu datang ke kantor tempat Jun Young bekerja. Kebetulan, Jun Young sendiri yang menyerahkannya pada ayah. Jun Young merasa, ia menjadi PNS untuk menyerahkan ID baru ayah itu pada ayah. “Selamat, ayah…”, ucap Jun Young menahan haru.

Ayah mengatakan, “Mendapatkan ini dari putra ayah membuat ayah semakin bahagia…”.

Credit : KBS2

Setelah mendapatkan ID barunya, ibu menanyakan perasaan ayah. Ayah mengatakan, akhirnya ia merasa sah dan lengkap. Ayah balik bertanya, bagaimana perasaan ibu.

Ibu mengatakan, ia seperti kembali ke usia 20-an dan bertemu kembali dengan ayah. Ibu lalu mengajak ayah melakukan sesuatu dengan ID baru ayah itu.

Ayah dan ibu pergi ke bank, membuka rekening atas nama ayah sendiri. Ayah sangat bahagia melihat namanya kini tercetak di buku tabungannya.

Setelah itu, ibu menemani ayah membuat SIM…

Sementara itu, Mi Young kembali berkutat mencari pekerjaan baru. Sampai akhirnya ia mendapatkan kabar gembira…

Setelah membeli minuman, Mi Young langsung ke apartemen Joong Hee. Berjalan seperti sedang di udara…

Mi Young memberitahukan Joong Hee bahwa ia punya kabar gembira. Joong Hee bilang, ia juga punya kabar gembira dan mengajak mereka mengatakannya bersama-sama.

“Aku mendapatkan pekerjaan!”, seru Mi Young.

“Aku memperpanjang kontrakku!”, seru Joong Hee.

Mi Young bercerita bahwa Tn. Lee membuat surat rekomendasi untuknya dan dengan surat itu, ia melamar di Eye Entertainment. Sekarang, dia bukan pengangguran lagi!!!

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Bukannya senang, Joong Hee malah murung. Ternyata Joong Hee bersedia memperpanjang kontrak dengan syarat Mi Young boleh kembali lagi bekerja di Gabi.

Mi Young tidak percaya, Gabi mau mengabulkan permintaan yang tidak masuk akal dari Joong Hee. Mi Young merasa Gabi itu perusahaan yang aneh. Seharusnya Joong Hee tidak menyerahkan managementnya pada perusahaan seperti itu.

Joong Hee beralasan ia hanya ingin bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan Mi Young. Sekarang ini, sangat sulit bertemu dengan Mi Young.

Joong Hee lalu ingat kalau Jin Sung Joon baru menandatangani kontrak dengan Eye Entertainment. Ia bahkan memperlihatkan artikelnya pada Mi Young. Joong Hee menuduh Mi Young pindah ke sana karena Sung Joon.

Mi Young langsung membantah. Sama sekali tidak tahu Sung Joon pindah ke sana. Alasannya sebenarnya adalah Yoon Mi Rae. Ia sangat mengidolakan Yoon Mi Rae. Dulu, ia sering nonton siaran langsung radio saat smu.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

=== Flashback ===

Mi Young yang masih gendut pergi ke stasiun KBC untuk menonton siaran langsung radio. Yoon Mi Rae, artis idolanya tampil di acara tersebut.

Mi Young sempat meminta seseorang menahan liftnya dan orang tersebut sebenarnya Joong Hee, tapi Mi Young dan Joong Hee sama-sama tidak melihat satu sama lain karena Joong Hee berdiri membelakangi pintu masuk lift.

Joong Hee yang saat itu masih bergabung di grup ‘Steel Heart’, sebenarnya menunggu seseorang lain, yang sepertinya mempunyai posisi penting, keluar dari lift yang satunya lagi. *Ahahahaha… OST-nya OST DOTS lagi…*

=== Flashback End ===

Sama seperti Mi Young, Joong Hee juga merasa Yoon Mi Rae itu hebat. Ia juga penggemar Yoon Mi Rae. Joong Hee teringat, saat itu ia masih penyanyi dan mungkin mereka pernah berpapasan.

Mi Young merasa tidak mungkin karena kalau berpapasan, ia pasti ingat.

Joong Hee pun sependapat dengan Mi Young.

Melihat ekspresi Joong Hee, Mi Young menebak Joong Hee pasti sudah tidak marah lagi.

“Aku masih marah”, sahut Joong Hee.

Mi Young pun menggoda Joong Hee, sampai-sampai Joong Hee tidak bisa untuk tidak tersenyum. Menyuruh Mi Young berhenti.

Credit : KBS2

Mi Young yang tidak peduli, malah memeluk Joong Hee…

Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 1

Hye Young pulang ke rumah di saat Jung Hwan sedang menyiapkan pasta. Hye Young pulang agak terlambat karena interview yang diatur oleh ayah Jung Hwan berlangsung lebih lama dari yang ia duga.

Credit : KBS2

Setelah ganti baju, Hye Young dan Jung Hwan pun makan bersama. Mereka bersulang atas kesuksesan mereka.

Jung Hwan mengomentari tentang banyaknya interview yang dilakukan Hye Young.

Hye Young membenarkan. Awalnya ia ingin menolak karena sibuk dengan persiapan sidang ulang. Tapi kemudian ia memutuskan menerima semua permintaan interview karena berpikir akan membantu persidangan ulang.

Jung Hwan membenarkan, dalam kasus seperti ayah, ketertarikan dan refleksi sosial sangat membantu. Oleh sebab itulah ayahnya berusaha keras mendapatkan interview untuk Hye Young.

Hye Young sangat tahu itu dan sangat sangat berterima kasih. Ia tidak pernah menyangka ayah mertuanya itu begitu perhatian. Ayah mertuanya itu bersikap seolah tidak peduli, tapi begitu mensupport dari belakang.

Jung Hwan tertawa. Membanggakan dirinya sebagai putra Tn. Cha…

Hye Young lalu menanyakan kabar perkembangan pekerjaan Jung Hwan. Hye Young baru menyadari, karena kesibukannya selama ini, ia lupa menanyainya.

Jung Hwan merasa sedikit kecewa tapi tidak apa karena Hye Young paling banyak membantu dalam proyek pilotnya kali ini. Jung Hwan pun menceritakan bahwa ia menawarkan konsep intership pernikahan pada tiga pengantin baru. Dan dia akan mengobservasi berapa pasangan yang tetap akan bersama bahkan setelah internship berakhir.

Hye Young sangat terkejut. Kalau begitu, ia benar-benar memegang peranan penting dalam proyek Jung Hwan.

Jung Hwan mengakuinya dan berjanji akan menraktir Hye Young jika proyeknya itu berhasil.

Tiba-tiba mereka teringat dengan evaluasi internship pernikahan mereka sendiri. Karena masalah ayah, Hye Young benar-benar melupakan soal evaluasi mereka.

Credit : KBS2

Mereka pun langsung menghitung nilai mereka masing-masing dan ternyata nilainya sudah mencapai 51. Hye Young meminta maaf karena mengira, intership mereka dalam krisis hanya karena orang tua Jung Hwan. Ia tidak pernah menduga akan lebih dari 50 hanya dalam waktu singkat.

Jung Hwan mengerti. Siapa yang menduga Byun Hye Young akan menjadi Lee Hye Young? Diantara 6 milyar orang di dunia ini, berapa orang yang melalui hal seperti itu?

Karena kontrak sudah dibuat, mereka tetap harus mematuhinya. Jung Hwan menyarankan mereka bertemu di akhir pekan setelah memutuskan akan melanjutkan pernikahan mereka atau tidak.

Dengan lesu, Hye Young pun setuju…

Credit : KBS2

Seperti janjinya, Tn. Cha bersedia menemani Bok Nyeo shopping di mall. Tn. Cha sudah kesal karena kelelahan dan dia juga harus membawakan tas belanjaan. Tapi, Bok Nyeo masih belum selesai. Ia malah pergi ke bagian jas pria.

Bok Nyeo ingin membelikan Tn. Cha jas yang baru tapi Tn. Cha tidak mau. Yang dibelikan Bok Nyeo bulan lalu pun belum ia pakai.

Bok Nyeo beralasan jas yang itu untuk keperluan casual sedangkan Tn. Cha perlu jas resmi untuk menghadiri pernikahan besan mereka nanti.

Tn. Cha tetap tidak mau. Mereka hanya perlu pakai pakaian yang rapi. Toh. bukan mereka juga yang menikah…Β Tn. Cha menyuruh Bok Nyeo membeli sesuatu untuk Bok Nyeo sendiri karena sebentar lagi Bok Nyeo akan berulang tahun.

Bok Nyeo baru teringat. Dan ia pun menginginkan sesuatu yang lain. Ia ingin mereka berfoto keluarga. Tidak dengan Chico, tapi dengan Jung Hwan dan Hye Young.

Jadilah kemudian mereka berkumpul di sebuah studio foto. Tn. Cha tetap membawa Chico bersamanya. Ahahahaha…

Credit : KBS2

Ketika foto akan diambil, fotografer meminta Tn. Cha dan Bok Nyeo saling berpegangan tangan.

Bok Nyeo awalnya menolak saat Tn. Cha memegang tangannya. Merasa malu. Tapi karena Tn. Cha bersikeras menggenggam tangannya, Bok Nyeo pun menyerah… πŸ˜€

Credit : KBS2

Di rumah, Tn. Cha dan Bok Nyeo tidak merasa bosan-bosannya menatap foto keluarga mereka. Mereka merasa sangat bahagia.

Mereka tidak hanya membuat satu untuk digantung di dinding rumah mereka, tapi juga satu lagi untuk digantung di rumah Jung Hwan dan Hye Young.Β Setelah mengambil foto miliknya, Hye Young pun langsung pamit pulang ke rumahnya sendiri.

Bok Nyeo tiba-tiba merasa sedih karena Hye Young dan Jung Hwan akan pindah Januari nanti.

Tn. Cha yang tidak tahu apa-apa, terkejut. Tidak percaya Bok Nyeo memperbolehkan Jung Hwan dan Hye Young pindah lebih cepat.

Bok Nyeo hampir membongkar rahasianya sendiri tapi untungnya ia langsung tersadar dan tidak jadi cerita pada Tn. Cha….

Tn. Cha ternyata juga merasa sedih mengetahui Jung Hwan dan Hye Young akan pindah. Ia baru saja merasa terbiasa tinggal dengan mereka.

Bok Nyeo membenarkan. Ketika di salon, ia mendengar orang-orang membicarakan tentang sidang ulang dan mereka selalu memuji Hye Young seorang pengacara yang pintar. Dan ia sangat ingin sekali memberitahukan bahwa pengacara yang mereka bicarakan itu adalah menantunya.

Tn. Cha tertawa geli… Perut Tn. Cha tiba-tiba berbunyi. Tiba-tiba ia merasa lapar sekali.

Bok Nyeo jadi teringat dengan belanjaan mereka yang belum dikeluarkan tadi. Bok Nyeo buru-buru ke dapur, diikuti oleh Tn. Cha. Kali ini, dengan sukarela, Tn. Cha mau membantu Bok Nyeo di dapur… Wuaahhhh… perkembangan pesat nih…Β πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 1

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Akhirnya, paman bisa membuka restoran pizza sendiri. Paman, bibi dan Min Ha membuat ritual sederhana di hari pertama pembukaan restoran mereka.

Bibi sempat protes karena paman melakukannya dengan pizza, tapi menurut paman tidak masalah. Karena mereka membuka restoran pizza sudah seharusnya berdoa untuk dewa pizza. πŸ˜€

Paman dan bibi bergantian menyelipkan uang di bawah pizza, berdoa untuk kesuksesan restoran mereka. Sedangkan Min Ha, ia malah berdoa minta diberikan pacar…

Untungnya, tak lama pelanggan pertama mereka datang. Dengan penuh semangat, paman, bibi dan Min Ha menyambut dan melayani mereka…

Hari itu, Ra Young sudah menjadi host acara home shopping perusahaan ayah Cheol Soo. Seperti sebelumnya, ia kembali berhasil menjual habis seluruh produk.

Ra Young benar-benar merasa enjoy melakukannya. Ke depannya, ia ingin mengambil sekolah menjadi host yang baik.

Kebetulan, Tn. Park menelpon Ra Young, menyuruh Ra Young menemuinya saat itu juga.

Credit : KBS2

Ternyata Tn. Park sengaja menelpon Ra Young karena tahu Cheol Soo pasti juga akan ikut. Tn. Park mengembalikan surat pengunduran diri Cheol Soo. Tn. Park ingin Cheol Soo kembali bekerja dan bertanggung jawab dengan apa yang sudah dimulainya.

Tn. Park lalu menanyakan apa rencana Ra Young. Apa Ra Young akan melamar pekerjaan di tempat lain?

Ra Young membenarkan. Ia ingin bekerja di bagian penjualan dan belajar menjadi host yang baik.

Tn. Park pun menawarkan Ra young bekerja di perusahaannya. Ra Young bisa bekerja di Departemen PR dan marketing dan setelah menjadi karyawan tetap, perusahaan bisa membiayai Ra Young belajar menjadi host home shopping.

Ra Young tentu saja sangat senang. Berjanji akan memikirkannya.

Tn. Park senang mendengar keputusan Ra Young tapi tidak ingin Cheol Soo juga memikirkan pemintaannya tadi. Ia ingin Cheol Soo segera kembali bekerja.

Tn. Park juga menyuruh Cheol Soo belajar dari pacar Cheol Soo, bagaimana cara mempromosikan sekolah bolanya itu. Kalau seperti ini terus, Cheol Soo tidak akan mampu menutup kerugian karena investasi dalam lima tahun.

Cheol Soo sangat terkejut. Ayahnya baru saja menyebut Ra Young sebagai pacarnya.

Tn. Park akhirnya mengizinkan Cheol Soo pacaran dengan Ra Young. Mereka akan bicara masalah pernikahan setelah Cheol Soo dan Ra Young memiliki pekerjaan yang jelas dan tetap.

Ra Young kini tidak lagi memanggil Tn. Park, dengan panggilan Ketua melainkan ayah.

Tapi Tn. Park menyuruh Ra Young memanggilnya sesuai dengan posisinya saat bekerja.

Ra Young dan Cheol Soo pergi setelah Tn. Park mempersilahkan mereka pergi. Tapi sebelum itu, mereka kembali lagi hanya untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Tn. Park.

Di depan pintu ruangan Tn. Park, Cheol Soo dan Ra Young langsung berciuman, tapi tiba-tiba dari dalam ruangan, Tn. Park menyuruh mereka melakukannya di tempat lain.

Mereka pun cepat-cepat pergi sambil tertawa…

Credit : KBS2

Ayah dan ibu sangat senang mendengar kabar Ra Young ditawari pekerjaan di departemen PR dan Marketing. Bukan hanya itu, Ra Young juga akan tampil di acara home shopping dan perusahaan juga akan membiayainya sekolah menjadi host.

Ibu yang merasa seperti mimpi, meminta ayah mencubitnya dan ibu sampai berteriak sangat keras saat ayah mencubitnya.

Ibu merasa sangat bangga pada Ra Young sampai mencium pipi Ra Young. Jun Young dan Yoo Joo juga memuji Ra Young yang pintar membawakan acara home shopping. Ra Young sama sekali tidak terlihat gugup di televisi dan entah bagaimana Ra Young bisa membuat semua orang membeli barang yang dijualnya.

Ra Young membenarkan. Semua orang juga berkata seperti itu padanya. Setelah dua kali menjadi host di acara home shopping, ia menjadi ratu yang bisa menjual apa pun…

Jung Hwan merasa di saat seperti sekarang Ra Young terlihat mirip seperti Hye Young. Namun, entah kenapa Hye Young malah merasa agak tersinggung mendengarnya.

Semuanya tertawa.

Ayah dan ibu tidak pernah mengira Ra Young tumbuh begitu cepat. Ibu tahunya Ra Young itu pembuat masalah.

Ra Young pun membanggakan dirinya yang paling tinggi kedua setelah Jun Young.

Hye Young mengingatkan Ra Young yang kini membuat Mi Young tersinggung.

“Aku? Memangnya cuma aku?”, tanya Mi Young.

Hye Young merasa tingginya cuma kurang sedikit dari 170 cm.

Jun Young tidak percaya. Hye Young itu cuma sedikit di atas 150 cm.

Semuanya tertawa. Mi Young yang diam-diam mendapatkan sms dari Joong Hee, pamit untuk pergi ke mini market. Padahal sebenarnya Joong Hee memintanya ke atap…. Ehemmm 😍😍😍

Bersambung…

[Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 2]

2 Comments
  1. Tina says

    Karena komen mb Dian di awal ep 52 jd aku kepo..mw rerun lgi..wkwk
    Demen bgt rerun😘😘
    Sementara y mb sementara krn blm ada tontonan lain..nunggu drama Seo Hyun Jin..eh sm Jang Se Joon oke lah..romcom lgi mb ???haha..aku belum tw genre apa neh blm baca2 ..apa mb genre nya?
    wowh.. tuan Park berubah pikiran neh..

    1. kdramastory says

      Iya… itu di awal lucu…. Joong Hee seng bgd naro sendok di mata Mi Young… πŸ˜€ Ekspresi Ra Young jg lucu waktu liat mereka berdua bercanda… πŸ˜€

      Pengen nonton krn dua-duanya aku suka… πŸ˜€

Leave A Reply

Your email address will not be published.