Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

[End] Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 2

12

[Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 2

Mi Young bergegas ke atap, duduk di samping Joong Hee yang sudah lebih dulu ada di sana. Mi Young pikir mereka tidak akan bisa bertemu karena Joong Hee harus syuting.

Joong Hee bilang, ia cuma punya janji lain dan kebetulan cepat selesai.

Keduanya kemudian saling diam sampai akhirnya Mi Young mengomentari bulan yang terlihat begitu besar malam itu.

Credit : KBS2

Tiba-tiba Joong Hee mulai bicara serius. Besok akan ada artikel tentangnya dan ia ingin memperlihatkannya dulu pada Mi Young.

Mi Young yang khawatir akan muncul berita tidak baik tentang Joong Hee, buru-buru ingin melihat artikel yang dimaksud Joong Hee.

Joong Hee mengeluarkan kertas yang digulung dengan sesuatu yang mirip seperti cincin.

Mi Young melihat cincin itu tapi tidak berkata apa-apa. Baru setelah membaca tulisan yang dicetak di kertas itu, Mi Young mengerti. Joong Hee akan mengeluarkan penyataan akan menikah dengan tunangannya yang juga mantan managernya.

Joong Hee tahu kalau mereka memang baru berkencan dan terlalu cepat membahas pernikahan tapi kalau pun akan menikah, ia yakin 100% wanita yang dinikahinya itu adalah Mi Young.

Mi Young menatap Joong Hee. Seperti ada air mata di sudut matanya… Terharuuuuu… 😭😭😭

Joong Hee tahu, Mi Young yang pernah menjadi managernya juga pasti tahu bagaimana dulu ia tidak pernah berpikir tentang pernikahan. Ia sendiri merasa terkejut dengan perubahan pada dirinya.

Joong Hee mengatakan, ia tidak bermaksud mereka akan menikah secepatnya, tapi mungkin 6 bulan lagi.

Mi Young tidak ingin Joong Hee mengeluarkan artikel tersebut. Menurutnya timingnya belum tepat karena Joong Hee baru saja bersinar.

Joong Hee tidak peduli. Ia sudah bersinar selama 10 tahun.

Credit : KBS2

Mi Young tetap tidak mau. Ia ingin Joong Hee mengeluarkan pernyataan tersebut satu bulan sebelum pernikahan mereka.Β Sekarang Mi Young bisa menebak cincin tadi adalah cincin pertunangan mereka. Mi Young pun minta dipakaikan oleh Joong Hee.

Joong Hee tersenyum, menyematkan cincin di jari manis Mi Young.

Joong Hee pun kemudian menceritakan alasan ia memilik atap sebagai tempat lamarannya. Joong Hee merasa mereka banyak berbagi kenangan bersama di atap, bahkan sejak pertama ia datang ke rumah Mi Young. Joong Hee mengatakan, ia ingin lamarannya berkesan spesial meskipun tidak mahal.

Mi Young tersenyum bahagia, menahan haru. “Kamu selalu spesial bagiku…” Duhhhhh… 😍😍😍

“Mi Young-a, maukah kamu menikah denganku?”.

“Ya. Aku akan selalu berada di sisimu selama 24 jam sampai aku mati…”.

Credit : KBS2

Joong Hee memeluk Mi Young. Mereka mulai mendekatkan wajah dan tiba-tiba… BRAK!!!!

Pintu kamar yang biasa dipakai Joong Hee terbuka. Jun Young, Jung Hwan, Hye Young, Yoo Joo, dan Ra Young terdorong keluar!Β πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Joong Hee dan Mi Young tentu saja terkejut. Astaga, kenapa mereka ada di sana? Apa yang mereka lakukan?

Tertangkap basah, Jun Young pura-pura bicara tentang telur ayam. Ada berapa telur ayam yang mereka dapatkan?

“Ada dua…”, jawab Jung Hwan, kaku.

Mereka menyuruh Joong Hee dan Mi Young melanjutkan apa yang mereka lakukan tadi. Hye Young lalu menyuruh mereka semua cepat-cepat masuk. Tapi dia sendiri malah tinggal karena ingin menyaksikannya sendiri. Jung Hwan sampai harus menarik Hye Young masuk. Melemparkan senyum penuh arti pada Joong Hee dan Mi Young sebelum menutup kembali pintu kamar… Ahahahaha…Β πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Karena suasana romantis sudah buyar, Joong Hee pun tidak meneruskan lagi. Joong Hee mengajak Mi Young bicara pada ayah dan ibu. Tadinya ia ingin mereka merahasiakannya dulu tapi keburu ketahuan.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Tapi Mi Young malah menahan Joong Hee. “Mereka menyuruh kita meneruskan yang kita lakukan tadi…”. ~ Ekspresi Joong Hee di sini ga bisa dideskripsikan… Kayak beneran kaget, deh… 😁😁😁

Mi Young pun melingkarkan tangannya di leher Joong Hee dan mencium Joong Hee. Joong Hee tentu saja membalasnya dengan mesra…. Wowwww… 😍😍😍😍

Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 2

Credit : KBS2

Sementara itu, yang lainnya turun ke bawah dengan heboh. “Kalian lihat tidak tadi… Lihat tidak? “, celoteh mereka heboh. Mereka sangat terkejut melihat ayah dan ibu ternyata masih ada di ruang tengan.

Ra Young hampir saja cerita pada ayah dan ibu tapi untungnya Hye Young langsung menghentikannya.

Tak lama, Joong Hee dan Mi Young pun masuk. Melihat Joong Hee datang, ibu langsung menduga tadi Mi Young keluar untuk bertemu Joong Hee.

Credit : KBS2

Begitu Joong Hee dan Mi Young duduk di depan ayah ibu dan mengatakan ada sesuatu yang ingin ia katakan, yang lainnya langsung ikut duduk. Ingin ikut mendengarkan. Ekspresi Mi Young di sini juga oke. Wajahnya terlihat tegang… πŸ˜€

Joong Hee pun mengubah cara duduknya jadi berlutut. “Ayah, ibu, aku ingin menikahi Mi Young. Mohon berikan restu ayah dan ibu…”.

Ayah dan ibu tentu saja sangat terkejut. Ra Young tiba-tiba bicara. “Dia baru saja melamarnya di atap!”.

Mi Young pun mengakui pada ayah dan ibu, tadi Joong Hee baru melamarnya dan ia menerimanya.

Joong Hee menambahkan, bahwa mereka tidak akan melakukan pernikahan dalam waktu dekat, mungkin 6 bulan lagi. Itupun kalau ayah dan ibu setuju.

Ayah menanyakan pendapat ibu. Dan ibu merasa tidak masalah jika Joong Hee dan Mi Young bahagia bersama. Tidak ada alasan baginya untuk menentangnya.

Joong Hee langsung berterima kasih pada ibu.

Ayah pun berpendapat sama dengan ibu. Tidak ada alasan baginya menentang. “Baiklah. Kalian boleh menikah…”.

Joong Hee langsung bisa bernafas lega. Merasa sangat berterima kasih pada ayah dan ibu.

“Ayah… Ibu… Terima kasih…”, ucap Mi Young menahan tangis.

Yang lainnya bertepuk tangan untuk Mi Young dan Joong Hee. Memberi ucapan selamat pada mereka. Jung Hwan bahkan menjabat tangan Joong Hee.

Ibu yang menangis, menghapus air matanya…

Setelah semuanya selesai, Joong Hee buru-buru ke dapur untuk mengambil air minum. Tak lama, ayah menyusulnya.

Sekarang Joong Hee tidak memanggil ayah ‘Ahjussi’ lagi, tapi ‘Abeo-nim’. Joong Hee mengatakan, inilah alasannya kenapa ia tidak menjawab saat ayah memintanya menjadi anak ayah waktu itu. Ia ingin menjadi menantu ayah.

Ayah tersenyum, berjanji akan menjadi ayah mertua yang seperti ayah bagi Joong Hee.

Joong Hee mengucapkan terima kasih pada ayah.

Ayah bertanya apakah ia boleh memeluk Joong Hee.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Joong Hee pun segera mendekati ayah dan memeluk ayah. Ayah mengucapkan terima kasih pada Joong Hee.

Joong Hee berterima kasih lebih banyak lagi pada ayah.

Ayah terlihat berusaha menahan tangisnya… 😭😭😭😍😍😍

Credit : KBS2

Sekarang giliran Jung Hwan dan Hye Young menyelesaikan masalah internship pernikahan mereka. Mereka bertemu di sebuah restoran.

Awalnya Jung Hwan akan bicara lebih dulu tapi Hye Young menyela. Ia ingin bicara lebih dulu.

Hye Young mengakui bahwa ia masih merasa tidak cocok dengan pernikahan. Ia masih terlalu mencintai diri sendiri dan pekerjaannya. Ia belum mau hidup sebagai istri ataupun ibu. Ia masih ingin hidup sebagai dirinya sendiri. ~ Jung Hwan terlihat murung.

Tapi, setelah melalui semua, ia menyadari bahwa ia bukan hanya menikah tapi menikah dengan Jung Hwan. Kalau saja Jung Hwan tidak mendampinginya , ia tidak akan bisa melalui semua masalah. Kalau pun berhasil bertahan, mungkin ia akan hancur dan pada akhirnya akan menjadi seorang yang kacau dan pesimis.

Tapi berkat Jung Hwan, ia bisa menjadi seorang yang optimis dan positif. Berkat Jung Hwan, ia bisa melalui semua masalah. Jika ada pria yang bisa menghadapi Byun Hye Young atau Lee Hye Young, maka pria itu adalah Cha Jung Hwan seorang. ~ Jung Hwan mulai tersenyum kembali. Harapannya mulai muncul.

Hye Young mengambil kotak cincin dari tasnya dan meletakkannya di atas meja. “Maukah sunbae menikah denganku?”.

Jung Hwan tersenyum lebar. Tapi dengan satu syarat, katanya. Mereka akan menukar intership pernikahan mereka dengan sistem pembaruan pernikahan. Setiap tahun mereka akan menilai dan memutuskan akan melanjutkan pernikahan atau tidak. Dengan kata lain, mereka harus berusaha untuk tidak terlalu nyaman. “Bagaimana menurutmu?”.

Hye Young sangat setuju. Hye Young tidak menyangka Jung Hwan punya ide seperti itu.

Jung Hwan tersenyum lebar. Dengan siapa dulu Hye Young berhadapan… Jung Hwan lalu mengeluarkan kotak cincin yang ia siapkan. “Bagaimana ini?”.

Akhirnya mereka memutuskan memakai dua-duanya. Di jari manis tangan kiri dan kanan… 😍😍😍

Credit : KBS2

Para pria termasuk Min Ha kini berjalan berjejer dengan memakai kaca mata hitam. Ahahaha… OST-nya OST drama Heard It Through Grapevine, dramanya Lee Joon.

Mereka akan ke pemandian umum dan supaya orang-orang tidak terlalu memperhatikan Joong Hee, mereka semua harus bergaya sama seperti Joong Hee.

Min Ha merasa aneh harus memakai kaca mata hitam. Mungkin seperti itulah rasanya menjadi selebriti.

Joong Hee tertawa. Ia yakin tidak akan ada orang yang mengenalinya jika ia memakai masker wajah.

Paman merasa, mereka memang harus mandi bersama supaya menjadi satu keluarga.

Joong Hee membenarkan karena kini ia sudah menjadi anggota keluarga Lee.

Mereka kemudian bertanya-tanya apa yang sedang dilakukan para wanita saat ini. Hingga akhirnya mereka tiba di tempat pemandian umum.

Credit : KBS2

Sementara itu, para wanita, dipimpin oleh Ra Young, melakukan olah raga yoga. Ibu dan nenek tentu saja mengeluh karena tubuh mereka sudah lentur lagi.

Nenek menyayangkan pemandian umum wanita yang sedang direnovasi. Kalau tidak mereka akan mandi di sana dan wajah ibu akan cantik dengan riasan pengantinnya nanti. Tapi Yoo Joo bilang, nanti malam ia akan memberikan perawatan wajah spesial untuk ibu.

Tidak peduli dengan protes ibu, Ra Young memaksa ibu melakukan gerakan yang diinginkannya.

Credit : KBS2

Para pria sudah selesai mandi. Mereka merasa sangat segar. Paman lalu menanyakan perasaan ayah akan menikah. Merasa seperti bujangan atau diseret untuk kedua kalinya?

Ayah akan bicara jujur tapi ia meminta mereka tidak meledeknya. “Aku bahagia, seperti akan menikah lagi…”.

Semuanya langsung tertawa. Mengomentari ayah yang benar-benar romantis. Menurut Jung Hwan, di antara mereka, ayahlah yang paling romantis.

Paman tidak setuju, bukan mereka yang tidak romantis tapi wanita mereka yang terlalu keras kepala.

Jung Hwan dan Jun Young sependapat. Mereka benar-benar tidak bisa menang.

Namun Joong Hee merasa Mi Young tidak seperti itu. “Mi Young-ku sangat manis dan lugu…”.

Apa Joong Hee tidak tahu kenapa Mi Young memilih judo?, tanya Jun Young. “Satu kesalahan saja, dia bisa membunuhmu…”.

Joong Hee terkejut. Tidak bisa berkata apa-apa.

Tapi menurut Jung Hwan tidak ada yang bisa mengalahkan Hye Young-nya.

Jun Young langsung membenarkan.

Tapi ayah tiba-tiba bertanya pada Jung Hwan. Menurut Jung Hwan, apa ada yang bisa mengalahkan Ibu Na yang melahirkan dan membesarkan mereka semua?

Credit : KBS2

Semuanya tertawa. Semuanya setuju, ayah yang menang.

Sinopsis Father Is Strange Episode 52 Part 2

Hari pernikahan ayah dan ibu akhirnya tiba. Semua anak ayah hadir dengan pasangan mereka masing-masing. Selain keluarga paman dan nenek, Bok Nyeo dan Tn. Cha juga datang.

Credit : KBS2

Bok Nyeo langsung menyalami Joong Hee begitu melihat Joong Hee. Ia pun tidak mau melepaskan tangan Joong Hee sampai-sampai Jung Hwan harus memaksanya. Ahahaha… Setelah itu, Joong Hee langsung kabur… πŸ˜€

Credit : KBS2

Hye Young membawa nenek untuk menyapa mertuanya. Bok Nyeo mengucapkan selamat karena nenek mendapatkan menantu baru.

Nenek tertawa. Ia tidak tahu apakah mendapatkan menantu baru atau mendapat bekas…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Joong Hee pun kemudian membuka acara pernikahan… Mempersilahkan para tamu duduk dan memanggil pengantin masuk.

Setelah membungkukkan badan mereka di depan para tamu, ayah dan ibu dipersilahkan membacakan sumpah mereka.

Credit : KBS2
Credit : KBS2. Ya Allah, ganteng bgd… 😍😍😍

Ayah yang pertama bicara. Ayah mengatakan, ia tidak akan mengucapkan sumpah tapi akan memberikan pidato pendek.

“Aku, Lee Yoon Seok, ingin pensiun dari menjadi ayah untuk sementara waktu. Maaf kepada anak-anak, tapi untuk sementara, ayah ingin berfokus pada prioritasku, istriku tercinta. Untuk sementara, ayah ingin menjadi suami Young Shil!”.

Semuanya bertepuk tangan untuk pidato ayah yang keren.

“Terima kasih telah menikah denganku, Young Shil… Dan aku mencintaimu…”.

Semuanya kembali bertepuk tangan. Bok Nyeo sudah akan menangis…

Credit : KBS2

“Aku, Na Young Shil, juga ingin pensiun dari tugasku sebagai ibu. Aku tidak merasa bersalah kepada anak-anak, karena aku sudah melakukan yang harus aku lakukan. Jujur saja. Apakah ada ibu sepertiku?”.

Anak-anak menyahut. Mi Young mengakui memang tidak ada ibu seperti ibunya. Ra Young bilang ibu pamer.

“Sayang”, ucap ibu pada ayah. “Selama bertahun-tahun, kamu menyampingkan hidup dan kariermu untukku dan anak-anak. Aku berterima kasih kepadamu. Aku menghormatimu untuk itu dan aku bersyukur. Mulai sekarang, mari habiskan sisa hidupmu dengan melakukan apa pun yang kamu mau karena itulah yang aku mau…”.

“Dan… jika aku dilahirkan lagi, aku akan tetap menikah denganmu…”.

Semuanya bertepuk tangan atas pidato ibu yang begitu indah. Bok Nyeo bahkan kini sudah menangis sambil berpegangan erat pada lengan Tn. Cha.

Setelah itu, tiba saatnya memberikan penampilan dari anak-anak ayah dan pasangan mereka. Lagunya katanya lagu yang pernah dinyanyikan Lee Joon di acara Infinite Challange episode 180 & 181 480 dan 481. judul lagunya Marry You yang dipopulerkan oleh Bruno Mars.

Credit : KBS2

Pertama yang muncul adalah Ra Young dan Cheol Soo, lalu Mi Young dan Joong Hee, disusul oleh Jun Young dan Yoo Joo. Terakhir adalah Hye Young dan Mi Young sampai akhirnya mereka menari bersama dan mengajak ibu dan ayah bergabung.

Joong Hee tiba-tiba mempersembahkan sebuket bunga pada ayah. Semuanya bersorak, meminta pengantin berciuman.

Ayah dan ibu pun mendekatkan bibir mereka, membuat semuanya bersorak heboh…

Credit : KBS2

Bok Nyeo sampai sesak nafas. Ahahaaha… Tidak punya pilihan lain, Bok Nyeo pun mencium paksa Tn. Cha sampai-sampai Tn. Cha terjatuh dari kursi.

Bok Nyeo tertawa senang setelah berhasil mencium Tn. Cha. Tn. Cha hanya bisa pasrah, tersenyum menahan malu… Ahahahaahha…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Kebahagiaan tiba-tiba harus terhenti karena Hye Young mendapatkan telpon yang mengabarkan tentang persidangan ulang ayah.

Mereka menangis saat tahu sidang ulang ayah disetujui. Hye Young tiba-tiba menyuruh mereka berhenti menangis karena mereka belum mengambil foto.

Mereka semua buru-buru menghapus air mata mereka. Tidak lucu kan foto pernikahan dengan maskara yang meleleh? πŸ˜€

Credit : KBS2

Akhirnya, semuanya pun berkumpul untuk mengambil foto. Ra Young dan Hye Young tarik-tarikan, berebut ingin berdiri di samping ayah.

Credit : KBS2

Saat ibu melemparkan karangan bunga. tau dong siapa yang dapat…

Mi Young!!! Yeayyyy…

Credit : KBS2

Sepertinya 2 bulan kemudian ( Ga ada subnya sih…)

Joong Hee melakukan konpres. Awalnya mereka membicarakan tentang Joong Hee yang kini mendapatkan peran utama dalam miniseri dan juga mendapatkan banyak tawaran iklan.

Reporter Kim yang juga ada di sana, menanyakan alasannya kenapa.

“Uhmmm… mungkin karena wajahku yang tampan?”, sahut Joong Hee bercanda. Joong Hee kemudian mengaku tidak tahu tapi berkat Reporter Kim, rahasia keluarganya terbongkar yang bahkan ia sendiri tidak tahu.

Reporter Kim langsung merasa tidak enak. Menundukkan kepalanya.

Joong Hee pun kemudian memberikan mereka bocoran. Tiga bulan lagi ia akan menikah dengan pacarnya yang juga mantan managernya,

Tn. Kang yang ada di sana langsung sesak nafas. Ahahahaah… Joong Hee lagi-lagi membuat berita kontroversial…

Credit : KBS2

Joong Hee mengatakan, Tn. Kang bahkan pacarnya sendiri melarangnya bicara sekarang tapi ia tidak sanggup menahannya lagi. “Ya, aku akan menikah…”, tegas Joong Hee dengan mantap.

Hye Young kini sudah bekerja di sebuah firma sebagai pengacara umum. Spesialisasinya adalah menangani kasus persidangan ulang.

Kliennya kali ini adalah seorang ibu yang memiliki seorang anak laki-laki yang tidak sopan dan bicara kasar. Tapi berkat sifat Hye Young yang galak, anak tersebut pun langsung memperbaiki sikapnya itu.

Credit : KBS2

Anak-anak mengantarkan ayah dan ibu yang akan berpergian dengan truk yang akan dijadikan kedai makanan. Ayah masih membuka tempat makan dengan nama yang sama.

Sebelum berangkat, ayah memberikan pesan yang begitu banyak. Jangan lupa kunci pintu rumah, memasaklah jangan hanya makan mi instan, jangan lupa tutup katup gas, jangan pulang terlalu malam, jangan lupa mengunjungi nenek, bayar tagihan tepat waktu…

Ibu sampai tidak sabar… Meminta ayah berhenti mencereweti anak-anak mereka. Ibu pun mengajak ayah masuk ke dalam truk.

Anak-anak langsung mengerubungi truk. Hye Young bahkan mengatakan ada yang tertinggal. Hye Young memberikan tanda cinta dengan tangannya.

Ayah dan ibu langsung tertawa. Berhenti konyol, tukas ibu. Ayah dan ibu pun kemudian berangkat.

Credit : KBS2

Anak-anak merasa sangat iri pada ayah dan ibu. Bagaimana ayah dan ibu bisa mendapatkan ide seperti itu.

Jun Young bilang, ayah tetap ingin membuka tempat makan sedangkan ibu ingin jalan-jalan. Dari situlah ide memakai truk makanan.

Joong Hee merasa khawatir karena ayah baru saja bisa menyetir. Mi Young bilang tidak apa-apa karena ayah sudah berjanji akan berhati-hati..

Jung Hwan jadi bertanya-tanya dimana ayah dan ibu akan singgah lebih dulu…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Di jalan, ibu merasa agak gugup karena ayah baru bisa menyetir. Ayah menenangkan ibu. Nanti kalau ia sudah lelah, mereka bisa gantian. Kalau ibu gugup, ia juga akan gugup.

Ibu buru-buru bilang tidak gugup dan merasa nyaman. Lalu ibu bertanya kemana mereka akan pergi lebih dulu.

Ayah juga tidak tahu. “Pergi kemana pun hati kita membawanya?”.

“Call!!!”, sahut ibu…

“Call!!”, sahut ayah lebih keras lagi…

Credit : KBS2

=== TAMAT ===

 

Komentar :

Akhirnya… drama ini tamat… Akhir pekan udah ga bisa lagi nunggu Joong Hee-Mi Young dan keluarga ayah yang lainnya… Senang karena drama ini berakhir dengan happy ending dan sama sekali ga merasa menyesal sudah mengikuti drama ini sejak tayang pertama kali, sampai-sampai melupakan drama on-going yang lain… πŸ˜€

Drama ini adalah drama panjang sy kedua setelah ‘What Happen To My Family’ dan merupakan drama panjang pertama yang sy tulis sinopsisnya, sendiri lagi… Wuahhhh. Kalo bukan karena kekuatan cinta Lee Joon, kayaknya ga bakalan beres, deh… Ahahahaha…

Drama ini mengangkat kisah tentang keluarga Byun/Lee yang sederhana dan memiliki empat orang anak. Ceritanya sangat indah dan hangat. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini, terutama dari keluarga Byun/Lee dan cinta kasih ayah dan ibu dan cinta tanpa batas mereka terhadap anak-anak mereka.

Dari drama ini, kita mendapatkan pelajaran pentingnya nilai sebuah keluarga, dalam keluarga tidak harus selalu merasa senang tapi pasti ada gejolak-gejolak yang harusnya diselesaikan dengan baik. Karena pada akhirnya, sebenarnya orang yang selalu berada di samping kita adalah keluarga kita, mau di saat sulit ataupun bahagia.

Tidak masalah kalau bertentangan pendapat, tapi yang paling penting menyadari kesalahan dan saling meminta maaf. Setelah itu, lupakanlah. Yang lalu biarlah berlalu, yang penting kita bisa mengambil pelajaran dari kejadian tersebut dan melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Bahagia tidak terletak pada harta yang dimiliki. Rumah besar, uang yang banyak, mobil mewah… Bukan itu. Yang penting adalah cinta dan kasih sayang dalam keluarga yang membuat hati terasa lapang. Rumah sempit seperti yang disewa ayah pun tidak masalah meskipun harus dihuni begitu banyak orang…

Terus terang, waktu itu sy kena spoiler pas buka IG. Nekad, sih. Belum nonton episode akhir, udah buka IG aja. Secara yang difollow IG-nya Lee Joon, jadilah kena spoiler… Wkwkwkwk… Sebelum nonton episode ini, sy udah tahu ada pernikahan tapi…. ternyata bukan Mi Young dan Joong Hee… πŸ™

Tapi pada akhirnya, drama ini berakhir bahagia bagi semuanya.

Ayah dan ibu… Ayah sekarang sudah memakai namanya sendiri dan dalam waktu dekat, sidang ulangnya akan digelar. Ayah dan ibu juga bisa mendapatkan surprise yang benar-benar keren dari anak-anak mereka. Siapa yang menyangka mereka akan menikah lagi di usia 60 tahun? Sebuah kado yang sangat spesial dari anak-anak, tentunya…

Di kasi penampilan oke lagi dari anak-anak. Suka bgd dengan pemilihan lagunya… Cocok bgd. Menurut info, lagu ini tentang pasangan yang berlibur ke LA dan tiba-tiba ingin menikah. Ya sudah, saat itu juga mereka menikah. Lagu yang sederhana tapi sangat romantis… Oiya, lagu ini pernah ditampilkan oleh Lee Joon dan tiga idol lainnya di Infinite Challange Episode 180 dan 181 480 dan 481. Tiga idol lain, Yong Hwa CN Blue, Kwang Hee ZEA, satu lagi kayak tahu tapi ga jelas… πŸ™‚ Ntar nonton lagi, lah… πŸ™‚

Sekarang ayah dan ibu bisa menikmati masa tuanya. Anak-anaknya sudah besar, sudah mendapat pekerjaan, dan sudah mendapatkan pasangan mereka sendiri. Sekarang waktunya ayah dan ibu jalan-jalan, berdua saja… Assikkkk… 😍😍😍

Bok Nyeo dan Tn. Cha… semakin harmonis dan di akhir Bok Nyeo bahkan berhasil memaksa mencium Tn. Cha. Dan Tn. Cha ga protes… πŸ˜€

Paman dan bibi… Akhirnya paman menemukan apa yang ingin dilakukannya. Benar seperti kata nenek, setiap orang punya waktu mekarnya sendiri. Dan inilah waktunya paman. Paman berhasil membangun usahanya sendiri… Salut pada nenek yang tidak pernah berhenti mempercayai anak-anaknya. Nenek ga pernah merasa putus asa… 😍😍😍 Semoga restorannya sukses yang paman dan bibi… πŸ™‚

Jung Hwan dan Hye Young…. Pasangan yang panas ini pada akhirnya tetap meneruskan pernikahan. Akhirnya Hye Young menyadari pernikahan itu bukan menyangkut dirinya sendiri tapi juga pasangannya. Kalau saja tidak ada Jung Hwan, mungkin sudah lain cerita. Untungnya Hye Young menyadari, hanya Jung Hwan seorang yang mampu menghadapi sifatnya yang keras…

Cheol Soo dan Ra Young… Pasangan paling muda di drama ini pada akhirnya mendapatkan persetujuan dari ayah Cheol Soo. Ra Young juga menemukan bakat dan passionnya sendiri. Siapa yang menduga Ra Young jago dalam berjualan? πŸ˜€

Jun Young dan Yoo Joo… Sayangnya, kita ga tahu apa mereka akan segera punya anak lagi atau tidak, ya. Ternyata, sampai akhir, Mi Young sama sekali tidak pernah cerita pada ayah dan ibu tentang bully yang dilakukan Yoo Joo padanya saat smu dulu. Ya, kalau sudah saling memaafkan dengan tulus, maka lupakanlah… Itu lebih baik…

Terakhir, OTP kita… Joong Hee dan Mi Young. Sampai di episode terakhir, mereka terus membuat kita berdebar ya… Suka bgd dengan lamaran yang disiapkan Joong Hee. Pemilihan tempatnya oke, lamarannya juga epic… Dan seperti yang diharapkan banyak orang, mereka tertangkap basah. Lucu bgd ekspresi mereka dan yang paling epic itu ekspresi Hye Young. Keliatan bgd jailnya muncul… πŸ˜€

Walaupun ga dikasi pernikahan Mi Young dan Joong Hee, ga apa-apa. Ga begitu kecewa karena tahu mereka sudah bertunagan dan minta izin dari ayah dan ibu. Joong Hee bahkan sudah mengumumkan dalam konpresnya. Smoga fans Ahn Joong Hee ga kecewa, ya… πŸ˜€

So far, dari awal sampai akhir, drama ini nyaris sempurna. Ada beberapa edit yang kurang pas dan waktunya juga kurang sinkron, tapi tidak apa. Dari sy, nilainya 9/10. Pokoknya ga akan nyesel deh ngikutin drama ini. Sy baru sadar, ternyata ga semua drama panjang itu membosankan. Buat sy, sangat tergantung sama yang mainnya dan juga ceritanya…

PS buat Ninda :

Ada reward ni buat kamu… Karena kamu paling rajin ngasi komentar dan paling rajin nyolek sy kalo lama ga update lanjutannya, sy pengen ngasi file drama ini buat kamu… Japri sy, ya… πŸ™‚

Buat yang lainnya, smoga beruntung lain waktu… πŸ™‚ Terima kasih ya sudah baca sinopsis drama ini di blog sy dan terima kasih juga sudah meluangkan waktu menuliskan komentar… Luv… 😘😘😘😘

 

12 Comments
  1. Rumi asih says

    Kelar juga dg bahagia ni drama,, pdhl paling males kalo drama dg eps puanjjanng bgt jdi males baca nya. Krna yg maen jung so min, lee joon yg ganteng, n lainnya dan crita yg bagus.. sy kudu update trs tiap eps. Terima kasih kk sdh nulis sampai tamat. Gumawo 😘😘😘

    1. kdramastory says

      Sama-sama rumi… cerita drama ini memang oke plus pemainnya yang kece… πŸ™‚ Makasih juga ya udh ninggalin komentar…

  2. Savitri says

    Haluuuuu kaka, unch aku selalu buka dan menanti kaka nyelesein drama ini. Seru dan memang gk bosenin, buktinya aku baca sampe habis sinopsisnya. Makasii ya kak sudah bersedia ngetij panjang lebar πŸ’žπŸ’žπŸ’ž

    1. kdramastory says

      Halluuu juga Savitri… makasiiiii juga ya udh rajin ngikutin drama ini… Awalnya sempat mikir ga ada yg suka drama genre family yg notabene episodenya puaaaanjangggg… hehehehe πŸ™‚ πŸ’žπŸ’žπŸ’ž

  3. Celerina says

    Yup… Akhirnya finish…thanks y… Gr2 sinopsis ini akhirnya ngikuti drama ni dgn mantap… Hehehe… Ni mmg drma kluarga panjang yg ga bosenin… Kaya What Happen to My Family…
    Smangat trs y sis buat sinopsis2 lainnya… Gumawooo :))

    1. kdramastory says

      Ya, kan? Ga ngebosenin… Makasih juga ya udh berkunjung dan meninggalkan komentar di blog sy… πŸ™‚

  4. ifni says

    Makasi kak sinopsisnya…. Suka ceritanya, semua berakhir dengan bahagia ^_^

    Semua ada pasangannya, endingnya juga bahagia…. Setiap keluarga punya masalah dan disini semua anggota keluarga saling ndukung, dengan karakter masing2.

    Ditunggu sinopsis drama yang lain yaaa kak, SEMANGAT ^_^

    1. kdramastory says

      Sama-sama Ifni… Makasih juga ya udh baca dan meninggalkan komentar di blog sy… πŸ™‚

  5. Ninda says

    Thanks Admin atas File nyaaaa :* πŸ™‚ 😎 saya merasa tersentuhh mau nangis rasa nyaaa…… ;( hehehe πŸ™‚ awal drama saya tertarik dgn Couple Hye Young+Jung Hwan krna mereka pasangan Gokil terus Mi Young+Joong Hee kisah cinta Artis & menejer nyaaa ;), yg lain juga gx kala seru :). Maka nyaaa saya tunggu2 sinopsis nyaaa krna cuma di sini yg buat sinopsis drama ini :), cukup terkesan dgn drama ep terpanjang ini setelah Laure Tailor Shop wlw gx ada yg buat sinopsis nyaaa tpy cukup terbantu dgn Subtitle Indonesia ny di Youtube KBS World TV πŸ™‚ ;). HAPPY ENDING jga drama nyaaa bakal susah Move On nihhh πŸ™‚ Terima Kasih Admin, saya selalu menunggu sinopsis2 selanjutnyaaa dari Blog ini :* 😎 πŸ™‚ πŸ˜‰ πŸ˜€

    1. kdramastory says

      Sama-sama Ninda… Makasih juga ya atas supportnya ga g pernah bosan selama ini… πŸ™‚

  6. Tina says

    Akhirnyaaaa.. finish.. yah drama paling oke yg aku tonton smpe ending selain What Happen with My Family..kita samaan mulu y mb..
    Tiada yg sempurna di dunia ini mb .jd g akan ada nilai 10 bulat dlm kehidupan..kecuali pelajaran eksak y..haha..
    Last scene paling berkesan adlh lamaran Joong Hee..sederhana tp bikin terharu.. hikmahnya adlh jodoh sdh tertulis dlm lauhul mahfudz org klo udh ktmu jodohnya akan ada keyakinan ketetapan hati dan jalan dimudahkan.ky Joong Hee yg tdnya g pngn nikah..ahai.. berharap lgi kan LJ sm JSM jodoh..wkwk..klo jodoh siapa tahu???ahaha🀣😘😘
    Akhir kata terima kasih buat mb Dian yg udh memanjakan pembaca yg udh bekerja keras menyelesaikan 52 ep sinopsis sendiri meski aral melintang sakit mendera akhirnya bs selesai jg..love u n miss u..lebay kan gpp..
    Ditunggu karya2nya selanjutnyaπŸ˜™πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜

    1. kdramastory says

      Toss dulu ah…

      Hehehe… makanya kau kasih nilai 9… Krn ada bbrp bagian yang editnya agak kurang pas… πŸ˜€

      Bener bgd… scene lamaran itu keren. Bener2 atap itu tempat yang paling memorable, ya… Memang banyak kenangan mereka berdua di situ. Kalo mereka mau ngobrol, pasti ke atap karena waktu itu saudara-saudara kandung Mi Young masih belum bisa nerima Joong Hee…

      Ga tau jodohnya siapa ya… Siapa pun itu, smoga fans tetap mendukung Lee Joon. #Jadi ingat Lee Joon Gi…

      Sama-sama, ya Tina… Terima kasih juga udh sering2 berkunjung dan meninggalkan komentar walaupun udh nonton langsung… πŸ™‚

Leave A Reply

Your email address will not be published.