[End] Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 16 Part 1

0

— All images credit dan content copyright : KBS2 —

[Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 15 Part 2]

Kdramastory – Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 16 Part 1

Gang Hee akhirnya membantu riset Dr. Seo dan Dr. Park. Keadaan keuangan Dr. Park tidak begitu baik dan ia cukup terkejut saat mengetahui ada yang mentranfer uang dengan jumlah cukup banyak ke dalam rekeningnya. Ia bertanya pada Gang Hee apakah Gang Hee yang mentransfer uang itu.

Gang Hee bilang tidak. Ia juga tidak punya cukup uang. Siapa pun orang itu, ia sangat berterima kasih atas bantuan mereka.

Dr. Seo tiba-tiba datang, membawa hasil scan otak Geum Bi. Ia menjelaskan bahwa NPD membuat peradangan di bagian cerebral cortex dan cerebellum. Ia menanyakan pendapat Dr. Park, jika range pengobatan melibatkan kedua tempat itu, mana yang lebih dulu Dr. Park obati.

Dr. Park mengatakan, ia akan melihat bagian neuron yang menghubungkan cerebral cortex dan cerebellum.

Dr. Seo sependapat. Mereka harus melihat thalamus lebih dulu. Neuron yang ada di dalam thalamus berasal dari cerebral cortex lalu ke cerebellum.

Dr. Park sependapat dengan Dr. Seo. Lalu Dr. Seo pun mengatakan akan memisahkan tikus dalam 2 kelompok. Kelompo pertama hanya akan diberikan obat dan kelompok kedua akan diberikan gene therapy pada thalamus. Jika rencana mereka ini berhasil, mereka akan bisa melakukan tes klinik selama 5 tahun.

Dr. Park sangat bersemangat, ingin segera memulai percobaan mereka. Dr. Seo juga melibatkan Gang Hee. Meminta Gang Hee memisahkan tikus dalam 2 kelompok.

Sementara itu, Geum Bi menatap foto-foto yang tertempel di dinding kamarnya. Di bawah setiap foto ada nama-nama orangnya. Ada Gil Ho, Joo Young, dan lain-lain. Termasuk juga teman-teman sekolah Geum Bi.

Pada Hwi Chul, Geum Bi mengatakan, ia merasa mengenal mereka tapi ia tidak mengingat mereka sama sekali. Ia berharap bisa mengingat mereka semua karena ia merasa seperti menyukai mereka semua.

Hwi Chul meminta Geum Bi menyebutkan siapa yang ingin Geum Bi temui. Ia berjanji akan mengantarkan Geum Bi pada orang itu secepatnya. Tapi Geum Bi tidak mau. “Apa gunanya? Aku juga tidak mengenali mereka…”, ucap Geum Bi sedih.

Geum Bi juga mengatakan bahwa nanti ia juga akan tidak mengenal Hwi Chul dan Gang Hee lagi. “Aku takut. Itu membuatku ingin menangis… Aku tidak menyukainya…”, ucap Geum Bi lagi.

Hwi Chul menundukkan kepalanya. Berusaha menahan kesedihannya. Ketika Geum Bi bertanya apakah ia pernah tidak mengenali Hwi Chul, Hwi Chul bilang tidak.

Lalu Hwi Chul menyuruh Geum Bi tidur karena setelah tidur biasanya Geum Bi akan bisa mengingat kembali.

Ketika Hwi Chul akan merebahkan badan Geum Bi ke tempat tidur, Geum Bi tidak sengaja melihat pantulan dirinya di cermin. Ia bertanya pada Hwi Chul, siapa gadis yang ada di cermin itu.

Hwi Chul melihat ke arah cermin dan terdiam.

Kebetulan, saat itu Gang Hee pulang dengan perasaan gembira. Ia ingin segera mengabarkan tentang berita baik dari Dr. Seo dan Dr. Park tadi.

Tapi belum sempat Gang Hee bicara, Geum Bi bertanya lebih dulu. Ia ingin tahu siapa gadis yang ada di dalam cermin itu. Gang Hee dan Hwi Chul terdiam.

Hwi Chul lalu mengambil cermin, meletakkan lebih dekat di depan Geum Bi.

Hwi Chul meminta Geum Bi melihta cermin itu baik-baik. “Apa kau tidak mengenalnya?”. Geum Bi tetap tidak mengenal dirinya sendiri.

Tentu saja itu membuat Hwi Chul terpukul. Hwi Chul kembali meminta Geum Bi melihat ke cermin dan mengingatnya lagi. Tapi percuma saja, Geum Bi tetap tidak mengenal siapa dirinya.

Gang Hee tidak ingin Hwi Chul terus mendesak Geum Bi karena Hwi Chul sendiri sudah tahu itu akan terjadi. Gang Hee memeluk Geum Bi, meminta pada Hwi Chul supaya berhenti.

Tapi kemudian, Geum Bi melepaskan diri dari Gang Hee. Bertanya ia sedang berada di mana. Ia juga tiba-tiba tidak mengenal Hwi Chul dan Gang Hee lagi.

Geum Bi tiba-tiba marah ketika melihat pantulan wajahnya di cermin. Ia berteriak-teriak marah sampai jatuh pingsan…

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 16 Part 1

Dr. Park menjelaskan bahwa kecerdasan kognitif Geum Bi berada pada level yang sangat rendah sehingga Geum Bi tidak bisa menegnali dirinya sendiri. Dan itu artinya, penyakit Geum Bi berada pada level berbahaya.

Ketika Hwi Chul bertanya kenapa penyakit Geum Bi bisa tiba-tiba sampai pada tahap itu, Dr. Park menjelaskan bahwa itu disebabkan karena saat ini fisik Geum Bi benar-benar merasakan sakit. Jadi ia meminta mereka fokus menjaga kesehatan fifik Geum Bi lebih dulu daripada ingatan Geum Bi.

Hwi Chul merasa benar-benar putus asa. Jika Geum Bi tanpa ingatannya, Geum Bi hanya tinggal tubuh yang kosong saja. Gang hee menenangkan Hwi Chul. Mengatakan bahwa yang harus mereka lakukan adalah mendukung Geum Bi sambil menunggu solusi yang tepat untuk pengobatan Geum Bi.

Hwi Chul masih belum bisa menerima kenyataan itu. Namun Gang Hee mengatakan, seperti apa pun keadaan Geum Bi, Geum Bi tetaplah Geum Bi dan mereka adalah ayah dan ibu Geum Bi.

Hari itu, otak Geum Bi discan lagi. Menurut Dr. Park, kapasitas otak Geum Bi berkurang cukup jauh. Dr. Seo juga cemas melihat perkembangan otak Geum Bi. Ia merasa, jika mereka tidak cepat-cepat, treatment itu tidak akan ada gunanya lagi.

Saat terapi, dokter meminta Geum Bi memperlihatkan jari telunjuk dan jempolnya. Tapi Geum Bi seperti tidak mendengarkan. Pikirannya seperti berada di tempat lain.

Geum Bi merasakan dirinya kembali berada di sebuah jalan yang panjang. Kali ini ia sedang berbicara dengan boneka rubah itu.

Geum Bi curhat pada boneka itu. Ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan sekarang, ingatannya sudah hilang.

Boneka itu bilang, perjalanan Geum Bi sudah hampir tiba pada akhirnya. Geum Bi akan mulai tinggal di sana, sebentar lagi.

Geum Bi terkejut, apalagi harus tinggal di sana seorang diri. Tapi boneka itu mengatakan, ada ingatan Geum Bi yang akan menemani Geum Bi.

Geum Bi masih ingin melakukan perjalanan sedikit lebih lama lagi. Ia masih ingin bertemu dengan ayahnya. Tapi, boneka itu lagi-lagi melarang Geum Bi melakukan itu. Menurutnya, saat ini Geum Bi kesulitan bernafas dan itu mungkin tidak disadari oleh Geum Bi. Tempat yang mereka sekarang ini adalah tempat teraman yang dibuat sendiri oleh Geum Bi.

Geum Bi tiba-tiba memutuskan akan keluar dari tempat itu. Ia ingin bertemu dengan ayahnya dan mengatakan betapa ia menyukai ayahnya itu.

Boneka itu melarang Geum Bi pergi. “Kau akan mati jika keluar dari sini”, ucapnya.

Tapi Geum Bi tidak peduli. Ia bertekad mencari jalan keluarnya sendiri dan pergi bertemu dengan ayahnya. “Apa kau mau membantuku?”.

Boneka itu mengatakan ia tidak bisa.

Lalu Geum Bi pun mulai berlari, tidak peduli meskipun boneka rubah itu melarang Geum Bi pergi ke arah sana karena ia dan Geum Bi akan mati.

Geum Bi yang sedang berlari, tiba-tiba menabrak seseorang. Seseorang berpakaian dan bertopeng hitam. Geum Bi terkejut lalu menoleh ke belakang. Kosong. Tidak ada apa-apa di sana. Geum Bi terduduk lemas. Ketakutan…

Malam itu, Hwi Chul benar-benar menemani Geum Bi yang sedang tidur.

Sementara itu, di ruang tengah, Gang Hee sibuk membuat laporan tentang hasil kandungan lipid di dalam darah Geum Bi.

Ketika ia melongok ke kamar Geum Bi, ia melihat Hwi Chul tertidur sambil duduk di dekat Geum Bi. Gang Hee pun menutup kembali pintu kamar.

Hwi Chul terbangun lalu menuliskan sesuatu di buku Geum Bi. Penjara, Taman Hangang, Hotel buffet, Taman Camping…

Hwi Chul menyiapkan Geum Bi. Memakaikan Geum Bi jaket dan syal di leher Geum Bi. Gang Hee sempat protes karena Hwi Chul terus mengajak Geum Bi keluar beberapa hari ini. Setelah ke penjara dan ke Taman Hangang untuk bermain layangan, Hwi Chul kembali mengajak Geum Bi lagi keluar.

Tidak mempedulikan protes Gang Hee, Hwi Chul mengangkat Geum Bi dan meletakkan Geum Bi di atas kursi roda. Gang Hee mengalah. Tahu bahwa Hwi Chul tidak akan mendengarkannya.

Lalu ia pun memakaikan gelang seperti gelang rumah sakit di pergelangan tangan Geum Bi. Di sana tertulis informasi nama Geum Bi dan kontak mereka, kalau-kalau Geum Bi menghilang.

Hari itu, Hwi Chul mengajak Geum Bi ke Taman Camping. Ia mereka ulang kejadian saat mereka memasak ramyun malam itu. Bertengkar tentang mi yang hanya satu bungkus saja, bertengkar tentang tingkat kematangan mi dan menggulingkan panci hingga mi tumpah ke tanah.

Tapi Geum Bi hanya diam saja. Tidak bereaksi apa-apa…

Hwi Chul kembali putus asa…

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 16 Part 1

Dr. Park, Dr. Seo dan Gang Hee mendiskusikan tentang lipid di thalamus yang belum juga menurun. Bahkan peradangan juga tidak hilang.

Dr. Park menyimpulkan bahwa hipotesis mereka untuk memprovokasi thalamus adalah salah. Dr. Seo bersikeras hipotesisnya tidak salah. Tapi menurut Dr. Park, semua hipotesis bisa saja salah.

“Apa kau pikir ini akan mudah? Ayo kita mulai lagi dari awal…”, ucap Dr. Park pada Dr. Seo.

Mereka bekerja hingga malam hari. Kegagalan yang mereka temui membuat mereka putus asa terutama Dr. Seo. Di tengah-tengah pekerjaan, Dr. Seo tiba-tiba menyerah dan pergi keluar dari ruangan riset. Meninggalkan Dr. Park dan Gang Hee…

Hwi Chul kembali menemani Geum Bi tidur. Kemudian ia melihat buku diary Geum Bi dan melihat catatan yang dibuat oleh Geum Bi. Ada tentang apa yang harus dilakukan sebelum mati, ada tentang apa yang musti dilakukan…

Hwi Chul tersenyum dan menoleh pada Geum Bi. Lalu ia menuliskan sesuatu di buku diary Geum Bi…

Sementara itu, Geum Bi yang sedang tidur seperti bermimpi. Geum Bi kembali merasa berada di jalan yang panjang itu. Kali ini ia benar-benar seorang diri. Yang ada hanyalah si makhluk berpakaian serba hitam itu.

Geum Bi melihat ke sekelilingnya. Mencoba mencari jalan keluar dari sana. Lalu Geum Bi melihat ranting-ranting di tepi jalan. Ia pun masuk ke sana, melewati celah-celah di antara ranting-ranting supaya bisa keluar dari sana. Tidak peduli meskipun ranting-ranting itu melukai sekujur tubuhnya…

Geum Bi yang tadinya tidur, mulai membuka matanya. Ia melihat ayahnya tidur di lantai. Buku diary-nya terbuka di samping ayahnya. Ternyata tadi Hwi Chul menulis, ‘Kembalilah Mo Geum Bi. Ayah sedang menunggumu…’.

Geum Bi turun dari tempat tidur. Karena sulit untuk bangun dengan benar, Geum Bi sampai terjatuh dari tempat tidur. Geum Bi membangunkan Hwi Chul tapi Hwi Chul tidak terbangun.

Geum Bi kemudian mengambil buku diary-nya dan ingin menuliskan sesuatu. Ia ingin menuliskan bahwa ia akan kembali. Tapi tiba-tiba ia merasakan sakit yang amat sangat.

Dan kemudian, Geum Bi pun jatuh pingsan…

Hwi Chul baru menyadari Geum Bi ada di lantai keesokan paginya. Hwi Chul mencoba membangunkan Geum Bi tapi Geum Bi tidak juga sadar. Hwi Chul kemudian melihat ada goresan yang sangat tipis di dekat tulisannya.

Hwi Chul sangat cemas. Mencoba menyadarkan Geum Bi lagi…

Hari itu Hwi Chul dan Gang Hee kembali menemui Dr. Park. Dr. Park melihat hasil test Geum Bi dengan sangat prihatin.

Hwi Chul memperlihatkan goresan Geum Bi. Ia yakin Geum Bi sudah kembali pada dirinya lagi dan ingin mengatakan sesuatu padanya.

Tapi Dr. Park mengatakan, kadar lipid di dalam darah Geum Bi lebih tinggi dari biasanya. Geum Bi benar-benar sudah hilang ingatan dan benar-benar hanya menjadi tubuh hidup yang merasakan sakit saja.

Dr. Park mengatakan, pemeriksaan akan segera selesai dan meminta diberitahukan apakah mereka akan merawat Geum Bi di rumah sakit.

Hwi Chul belum bisa menerima penjelasan Dr. Park. Ia memohon agar dilakukan test sekali lagi…

Geum Bi menjalani terapi untuk mengenalkan kembali benda-benda. Di saat terapis menjelaskan, pikirannya malah ke tempat lain. Ia teringat saat sedang makan malam dengan Hwi Chul. Ia tiba-tiba merindukan Hwi Chul.

Ketika si terapis pergi sebentar, Geum Bi pun pergi dari rumah sakit…

Ketika Hwi Chul menjemput Geum Bi, ternyata Geum Bi sudah tidak ada lagi di sana. Si terapis mengira, Geum Bi sudah dijemput dari tadi.

Hwi Chul sangat terkejut dan panik. Ia dan Gang Hee berpencar mencari Geum Bi.

Hingga malam hari, Geum Bi masih berjalan sendirian. Ia naik bus pergi ke pergi ke suatu tempat.

Hwi Chul yang masih terus mencari Geum Bi, tiba-tiba teringat sesuatu. Ingat tempat-tempat yang menjadi kenangannya bersama Geum Bi. Lalu Hwi Chul pun memutuskan pergi ke hotel buffet.

Hwi Chul memang menemukan Geum Bi di sana. Ia menanyakan kenapa Geum Bi ada disana.

Geum Bi mengatakan, ia merindukan ayahnya. Sangat merindukannya.

“Lalu kenapa kau tidak menemuinya?”.

Geum Bi tidak menjawab. Ia malah balik bertanya kenapa ia ada di sana. Hwi Chul mengatakan, tempat itu adalah tempat ayah dan ibu Geum Bi bertemu.

Geum Bi mengatakan, ia merasa sangat lemah tapi ia harus mencari cara untuk keluar dari hutan. Ketika Hwi Chul bertanya hutan apa, Geum Bi bilang, ia terkurung di dalam hutan. Ia harus keluar dari hutan itu untuk menemui ayahnya karena ia sangat merindukan ayahnya sampai hatinya terasa sakit. Ia juga sampai tidak bisa tidur…

Hwi Chul menangis. Geum Bi tidak mengenali siapa dirinya. Geum Bi kemudian tiba-tiba jatuh pingsan. Untungnya Hwi Chul berhasil menangkap Geum Bi sebelum Geum Bi sempat menyentuh tanah.

Geum Bi langsung dibawa ke IGD. Dokter sibuk menyelamatkan nyawa Geum Bi.

Hwi Chul hanya sanggup melihat sebentar saja. Selebihnya ia pergi menjauh. Bersandar di dinding sambil menangis. Ia belum siap kehilangan Geum Bi. Tidak masalah baginya Geum Bi tidak ingat siapa dirinya atau bertingkah kasar. Yang penting Geum Bi masih tetap bersamanya…

Gang Hee dan Dr. Park tiba di rs. Dr. Park langsung pergi melihat Geum Bi sedang Gang Hee mencoba menguatkan Hwi Chul. Ia mengerti saat Hwi Chul mengatakan kalau sekarang belum saatnya dan ia yakin Geum Bi pun tahu itu.

“Geum Bi tidak akan pergi begitu saja… Geum Bi akan baik-baik saja”, ucap Gang Hee, ikut menangis juga.

Hwi Chul masih belum sanggup menghentikan tangisnya…

Hwi Chul dan Gang Hee sangat terkejut ketika terdengar alaram dari mesin medis. Denyut jantung Geum Bi hilang. Dokter terus berusaha memberikan kejutan dengan alat kejut jantung untuk menyadarkan Geum Bi kembali.

Hwi Chul, Gang Hee dan bahkan Dr. Park ikut menangis…

Bersambung…

[Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 16 Part 2]

Leave A Reply

Your email address will not be published.