Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Man Who Sets The Table Episode 3

2

Kdramastory – Man Who Sets The Table Episode 3

Setelah begitu bagus memulai cerita di minggu pertama, di minggu keduanya drama ini membuat sy sedikit kecewa. Tapi, karena sy penasaran dengan kisah Roo Ri dan Tae Yang, sy akan coba tetap mengikuti drama ini.

Untuk sementara, sy hanya akan membuat rekap singkat sesuai dengan couple yang ada di poster di atas ya…

Pertama, couple ayah dan ibu Roo Ri. Sebut saja Appa dan Eomma, ya…

Jadi, minggu lalu Appa pulang dari upacara pemakaman temannya dalam keadaan mabuk. Tidak ingin mati sendirian seperti temannya itu, Appa berusaha membujuk Eomma mengubah keputusannya.

Sebenarnya tidak membujuk, sih tapi Appa menyeret Eomma ke dalam mobil, sampai-sampai Eomma mengira akan dibunuh dan dibuang di suatu tempat. Walaupun sudah dipaksa, yang menyetir pun Eomma. Sewaktu hampir kecelakaan, bukannya menasehati Eomma supaya lebih berhati-hati, Appa malah mengatai Eomma tidak bisa apa-apa, sama seperti Roo Ri.

Eomma hanya diam saja, tidak menyahut.

Ternyata Appa membawa Eomma ke tempat tinggal mereka dulu, waktu mereka memulai kehidupan bersama.

Dalam flashback, ternyata dulu orang tua Eomma tidak setuju Eomma menikah dengan Appa yang hanya seorang penyanyi kafe. Tapi dengan penuh percaya diri, Appa membawa Eomma bersamanya.

Banyak komentar miring dengan scene flashback ini. Di sini yang memerankan Appa dan Eomma muda tetap Kim Kap Soo dan Kim Mi Sook, hanya saja mereka memakai wig. Cuma tetap aja keliatan tua… Netizen protes, seharusnya mereka memakai cast lain yang usianya lebih muda.

Tapi, ada yang menarik. Sewaktu menyanyi di kafe, Appa nyanyi lagu “A Chance Encounter’. Sepertinya lagu ini bener-bener hits ya masa itu. Ga banyak informasi tentang lagu ini. Tapi, lagu ini langsung mengingatkan pada Jung Yong Hwa di drama Heartsting sama study tournya Deok Sun Reply 1988… 😀

Di rumah kontrakan kecil itulah mereka memulai kehidupan bersama sampai akhirnya Appa sukses. Begitu banyak memori indah tapi apa yang sekarang terjadi. Appa mengatakan, hatinya tidak pernah berubah. Ia ingin membahagiakan Eomma, oleh sebab itulah ia bekerja sangat keras… Appa benar-benar tidak mengerti apa yang sudah ia lakukan sehingga membuat Eomma mengambil keputusan itu.

Malam itu, Appa menangis, begitu juga dengan Eomma…

Wuah, Appa bener-bener ga nyadar salahnya apa. Appa memang baik tapi kata-katanya Appa sering sangat menyakitkan. Kalau ada yang tidak sesuai dengan perintahnya, dia akan marah.

Appa juga pergi ke Guam untuk meminta bantuan Roo Ri tapi ternyata Appa menemukan fakta yang sangat mengejutkan di sana. Awalnya, di bandara, Appa bertemu dengan Myung Tae. Myung Tae mengatakan sesuatu tentang Roo Ri yang tidak bekerja di Guam Visitors Bureau dan menyuruh Appa mencari Roo Ri di resort terbesar di Guam, Appa tidak percaya.

Benar saja, Appa tidak menemukan Roo Ri di Guam Visitors Bureau. Appa lalu pergi ke resort yang disebutkan Myung Tae. Dari resepsionis Appa tahu Roo Ri pernah bekerja di sana tapi sudah berhenti. Si resepsionis penggosip ituh, memberikan alamat rumah Tae Yang dengan tak lupa menyebutkan Roo Ri tinggal serumah dengan pacarnya! *Beuhhhh*

Appa langsung ke alamat itu dan bertemu dengan seorang ibu-ibu. Ibu itu juga mengatakan pemilik rumah sedang jalan-jalan dengan pacarnya di pantai. Si ibu itu menunjukkan arahnya.

Sesampai di sana, ayah benar-benar melihat sesuatu yang mengejutkan…

Aduhhhh… perasaan ga bgd ya. Masak sih ada orang yang super penggosip kayah ginih? Okelah kalau ngasih tau alamat atau kemana perginya pemilik rumah, tapi ga perlu ‘kan nambah-nambahin cerita yang belum tentu benar. Ini nih kenapa penggosip bisa merusak hidup orang lain… Pengen dikasih cabe mulut dua orang inih!!!! 😡😡

Lalu pasangan Jung Do dan Hwa Young…

Wanita yang ingin bertemu dengan Jung Do itu bernama Choi Sun Young, ibu kandung Jung Do yang sudah 10 tahun tidak pernah kembali ke Korea. Selama ini ia menetap di Jepang.

Begitu melihat ibunya, Jung Do langsung meledak, berteriak marah. Mengusir ibunya dari rumahnya. Ibu Jung Do memang pergi tapi ia menyuruh sekretarisnya mencari tahu tentang Hwa Young.

Di episode ini, tidak banyak diceritakan tentang pasangan So Won Roo Ri dan istrinya, Yeon Joo. Di episode ini, Yeon Joo hanya merencanakan liburan ke Pulau Jeju untuk menghilangkan stres So Won karena masalah orang tuanya.

Terakhir, couple utama kita, Roo Ri dan Tae Yang…

Gara-gara insiden malam itu, Tae Yang dikenai hukuman dan Roo Ri terpaksa harus kembali ke Seoul. Dalam perjalanan ke bandara, Roo Ri mulai mengasihani dirinya yang selalu saja gagal, tidak berkompeten dan menyedihkan.

Tae Yang membawa Roo Ri ke sebuah pertunjukan sulap supaya Roo Ri bisa menemukan solusi hidupnya di sana. Tapi sayangnya Roo Ri sama sekali tidak paham maksud Tae Yang.

Tae Yang meminta Roo Ri belajar dari pesulap yang bisa melakukan trik sulap karena percaya pada diri mereka sendiri. ‘Aku bisa melakukannya’, ‘Seberapapun sulitnya aku bisa melakukannya’.

Tae Yang meminta Roo Ri berpikir seperti itu karena nanti Roo Ri akan menyadari hidup Roo Ri akan melejit.

Ada sesuatu yang kontradiksi di sini. Sebelum berpisah, Tae Yang bilang, tidak ingin bertemu lagi dengan Roo Ri. Tapi di sisi lain, sebelum pergi Tae Yang menepuk pundak Roo Ri. Bukannya tepukan seperti itu dilakukan oleh seorang teman yang menyemangati temannya? Tapi kenapa Tae Yang ga mau lagi bertemu Roo Ri?

Roo Ri memutuskan tidak jadi kembali ke Korea setelah mendengar nasehat Tae Yang. Ia tidak boleh menyerah begitu saja. Roo Ri pun pergi ke rumah Tae Yang. Menunggu Tae Yang pulang sampai tertidur di atas kopernya. ~ Tae Yang ternyata pergi belanja dan makan malam dulu.

Awalnya Tae Yang tidak mengizinkan Roo Ri menginap di rumahnya tapi karena Roo Ri berjanji hanya akan tinggal seminggu sampai ia mendapatkan pekerjaannya kembali, Tae Yang pun mengizinkan. Alasan Roo Ri meminta tolong pada Tae Yang karena ia tahu Tae Yang tidak seperti pria lain ~ Roo Ri melihat ke bawah… Tae Yang langsung teriak, melarang Roo Ri liat ke bawah… 😛

Dari situlah Roo Ri tahu kalau Tae Yang jago masak. Beberapa resep di resort diciptakan oleh Tae Yang. Roo Ri menghabiskan seluruhnya sampai akhirnya ketika tidur, Roo Ri pindah ke kamar Tae Yang. ~ Tae Yang sempat menelan ludah saat melihat bibir dan kaki Roo. Tae Yang sampai menampar pipinya sendiri. Dua kali… 😀

Saat itulah Tae Yang menyadari ada sesuatu tidak beres terjadi pada Roo Ri. Tae Yang sampai panik dan hendak membawanya ke rs. Ternyata, Roo Ri baik-baik saja tapi ia memang alergi alkohol yang dipakai Tae Yang dalam masakannya.

Tae Yang yang tidak ingin terlibat masalah lagi dengan Roo Ri, menyuruh Roo Ri pulang ke Seoul besok. Tapi Roo Ri tidak mau. Akhirnya, ia pun menjelaskan alasannya.

Roo Ri ingin menemukan siapa dirinya. Melakukan apa yang dia inginkan karena selama ini hanya melakukan yang disuruh ayahnya. Ia ingin menemukan apa yang ia kuasai. Ia hanya ingin tahu orang seperti apa dirinya itu.

Tae Yang pun tidak berkata apa-apa lagi.

Ketika di kantor, Tae Yang bertemu dengan Roo Ri yang memasukkan kembali aplikasi lamarannya sebagai club mate. Tapi sayangnya, usaha Roo Ri itu terkendala karena ketidaksukaan pak GM gara-gara insiden pertengkaran malam itu.

Ketika memberikan resep baru pada Pak GM, Tae Yang pun berinisiatif membuat kesepakatan dengan Pak GM untuk menerima Roo Ri kembali. Dan pembicaraan itu didengar oleh Myung Rang, sahabat Roo Ri.

Myung Rang pun langsung menemui Roo Ri. Dia sangat excited saat tahu Roo Ri tinggal bersama Tae Yang. Myung Rang sudah berimaginasi macam-macam.

Roo Ri mengakui Tae Yang memang baik tapi  bukan berarti Tae Yang tidak menyukainya. Ia juga tidak tahu apakah menyukai Tae Yang atau tidak karena baru bertemu dan kenal dengan Tae Yang. Lagipula, Tae Yang selalu memarahinya, menyuruhnya pergi.

Myung Rang tidak percaya, karena tadi melihat sendiri Tae Yang sengaja membujuk Pak GM untuk menerima Roo Ri kembali. Menurut Myung Rang, Tae Yang menyukai Roo Ri tapi dalam tahap denial. Jadi ia melakukan apa pun untuk menyuruh Roo Ri pergi. Myung Rang menyarankan agar Roo Ri mengambil langkah lebih dulu untuk mengkonfirmasi. Myung Rang bahkan bersedia mereservasi restoran untuk Roo Ri.

Senang ya, punya sahabat seperti Myung Rang. Sahabat yang tidak peduli siapa diri kita namun tetap berada di sisi kita dalam susah maupun senang. Sahabat yang menerima kita apa adanya. Bersyukurlah Roo Ri punya sahabat seperti Myung Rang, yang selalu mendukungnya… Karena Myung Rang, Roo Ri bisa memberanikan diri mendekati Tae Yang.

Pikiran Roo Ri sudah teracuni oleh kata-kata Myung Rang. Semua yang dilakukan Tae Yang terus membuat Roo Ri salah tingkah dan super deg-degan. Ahahaaha… Mulai dari tidak sengaja tangan mereka bersentuhan saat mengambil wadah merica, sampai-sampai tangan Roo Ri gemetar, tidak bisa memotong steaknya dengan baik.

Tae Yang juga menyadari Roo Ri berkeringat hebat dan nafasnya terengah-engah. Tae Yang sampai mendekati Roo Ri, mengecek dahi Roo Ri, membuat Roo Ri mematung. Ahahahaha… Pada akhirnya, Tae Yang bertanya, apa Roo Ri memilik sakit kronis?

Ahahahahaha… omaigat…

Setelah makan, mereka berjalan-jalan di jembatan pejalan kaki yang dibangun di atas laut. Menikmati sunset. Tae Yang berinisiatif memotret Roo Ri. Ia bahkan membuat Roo Ri terlihat lebih cantik di foto. Ia juga menyematkan bunga di telinga Roo Ri.

Suasana semakin romantis. Tae Yang sendiri merasa terbiasa dengan kehadiran Roo Ri. Ia juga merasa Roo Ri itu manis.

Ketika duduk berdampingan di tepi pantai, Roo Ri mengikuti saran Myung Rang untuk mengambil langkah lebih dulu. Betapa terkejutnya Roo Ri saat tahu, ayahnya sudah berdiri di depannya. Melihat semuanya.

 

Tanpa mendengar penjelasan, Appa langsung memukul Tae Yang. Ia juga menuntut penjelasan Roo Ri tentang pekerjaan Roo Ri. Roo Ri hanya bisa minta maaf.

Appa juga ingin tahu apa Roo Ri benar-benar tinggal serumah dengan Tae Yang. Roo Ri langsung berlutut, mengakuinya tapi itu tidak seperti yang Appa pikirkan. Ia hanya tinggal sementara waktu.

Tapi Appa sudah tidak mau mendengar lagi. Ia benar-benar merasa malu. Ia tidak mau lagi mengakui Roo Ri sebagai putrinya. Appa mempersilahkan Roo Ri melakukan apa yang Roo Ri suka.

Roo Ri mengejar Appa tapi Appa mendorongnya dengan sampai terjatuh. Roo Ri hanya bisa memanggil Appa yang pergi menjauh…

Tipe ayah konservatif seperti Appa memang ada, apalagi di jaman dulu ya, termasuk jaman sy masih kecil. Ga tau sekarang masih ada atau tidak. Karena kebanyakan yang sy liat, jauh lebih baik. Tapi, satu sisi sy merasa tersentuh sewaktu Appa langsung memukul Tae Yang.

Yuk, kita liat dari sisi Appa sebagai ayah Roo Ri. Appa merasa berkewajiban melindungi putrinya dari siapa pun dan tidak ingin putrinya terluka . Bukankah itu artinya, Roo Ri adalah putrinya yang berharga? Appa mungkin orangnya keras tapi sebenarnya sangat sayang pada keluarganya. Tapi memang sikap Appa sering kali menyakiti Eomma dan Roo Ri, terutama ucapannya itu. Selalu saja merendahkan, selalu saja meremehkan. Karena kata-kata ayah, Roo Ri tumbuh menjadi seorang anak yang tidak percaya diri, menganggap dirinya memang seperti yang dikatakan ayahnya.

[Man Who Sets The Table Episode 4]

2 Comments
  1. Tina says

    Lanjut review neh mb Dian..oke2 aku jd keterusan nntn kan..why? Pdhl ep 3 4 kan sedih y tp gmn klo udh trlanjur nntn kan kepo😊😎
    Aplgi trnyt Tae Yang pinter masaaak..huah..pngn liat scene pas masak motong2 sayuran n masukin bahan makanan ke wajan gitu biar kliatan keren😍😍
    Kan..kan nnti jd nyambung sm temperature of love nymbung sm Yang Se Joon kan jd pngn cpt2 senin..eh bnr kan y mb senin tayang?

    1. kdramastory says

      Hihi… blm tau juga dia bakal kayak Yang Se Jong krn kl di temperatur of love, Yang Se Jong memang chef, kan? Kalo di sini, Tae Yang manager tp kayaknya hobi masak 😀

      Iya. Senin klo g salah… Banyak drama baru ya…

Leave A Reply

Your email address will not be published.