Rekap Return Episode 23 : People Must Be Punished For Their Crime

0

[Rekap/Review Return Episode 21&22]

 

Rekap Return Episode 23

Kdramastory – Ya. Tae Min Young memang pria yang tidak sengaja bertemu kantor Reporter Joo Chan Young.

Min Young yang awalnya biasa saja, langsung bereaksi begitu Dokgo menanyakan tentang Tae Suk, In Ho, Hak Beom dan Joon Hee. Min Young bilang, mereka tidak berteman.

Credit : SBS

Min Young bahkan buru-buru pergi setelah diperlihatkan foto yang Dokgo duga, Min Young yang mengambilnya. Min Young mendadak menghindar dan menolak bicara. Dia berkali-kali mengaku tidak melakukannya, dia bahkan tidak bisa menyetir.

Sepertinya Min Young mengalami kejadian yang tidak mengenakkan dengan polisi. Percuma saja Dokgo bilang dia percaya pada Min Young karena Min Young sama sekali tidak percaya pada Dokgo.

Credit : SBS

Tae Suk memanfaatkan penyadapan yang dilakukan Ja Hye untuk menjebak Ja Hye. Bekerja sama dengan Hak Beom, Tae Suk pura-pura mengatakan kalau dia sudah menemukan Choi Ja Hye yang asli. Tae Suk bilang, dia akan mengirimkan alamatnya lewat sms dan menyuruh Hak Beom ke tempat itu besok.

Ja Hye yang terpengaruh, langsung membaca sms milik Hak Beom, dan keesokan harinya langsung ke lokasi, ke tempat panti jompo.

Credit : SBS
Credit : SBS

Tanpa Ja Hye tahu, Tae Suk sebenarnya mengawasinya dari jauh. Tae Suk menyeringai puas karena Ja Hye memakan umpannya.

Seperti yang sudah kita duga, tidak ada Choi Ja Hye di sana.

Sementara itu, kasus pembunuhan berantai yang sedang diselidiki Dokgo akan diambil alih oleh Kantor Polisi Propinsi Gyeonggi. Surat resminya sudah dikeluarkan, hanya saja Dokgo belum tahu karena terlalu sibuk berada di luar kantor untuk penyelidikan.

Credit : SBS

Kali ini, Dokgo menemui seorang agen properti. Menanyakan tentang ibu dari Jung So Mi.

Dugaan sy, sepertinya ibu So Mi menyewa rumah tempat tinggalnya dulu. Oleh sebab itulah Dokgo menanyai agen properti di wilayah itu.

Si agen mengenal ibu Jung So Mi, hanya saja ia tidak pernah tahu kabarnya lagi setelah kebakaran yang terjadi di rumah ibu So Mi. Katanya lagi, ada rumor rumah dan tanah sekitarnya dibeli oleh ibu So Mi.

Credit : SBS

Dalam flashback, Det. Ahn yang menyelidiki kasus So Mi, menemukan bekas darah yang terlindas ban mobil di jalan, boneka milik So Mi di pinggir jalan, dan pecahan kaca depan mobil.

Credit : SBS
Credit : SBS

Dari penelusuran pecahan kaca, ia menemukan mobil yang sedang diperbaiki di sebuah bengkel dan pastinya menemukan pemiliknya yang tak lain adalah pekerja atau mungkin tukang kebun atau bisa jadi penjaga vila milik keluarga Hak Beom.

Apa villa ini villa yang sama dengan tempat Hak Beom dan Tae Suk mengubur Byung Gi? Kalau sama, berarti sejak kejadian itu, villa Hak Beom ga pernah dipakai lagi.

Informasi dari penjaga villa, mobilnya dipakai oleh ‘doronim’ yang artinya ‘tuan muda’.

Credit : SBS
Credit : SBS

Di saat Dokgo sibuk dengan penyelidikannya, Dong Bae memanfaatkan kesempatan itu untuk berbicara dengan Jung Soo.

Jung Soo merasa tidak nyaman. Khawatir ada orang yang melihat mereka.

Dong Bae merasa bersalah karena tidak berusaha menghentikan Jung Soo. Sebaliknya, Jung Soo sama sekali tidak menyesal dengan apa yang sudah terjadi. Ia ingin rencana tidak berubah dan tetap percaya bahwa seseorang yang sudah melakukan kejahatan, harus membayarnya.

Credit : SBS
Credit : SBS

Dalam flashback, memang Jung Soo lah yang membunuh Mi Jung, di dalam unit tempat tinggalnya di penthouse. Dan Jung Soo pula yang meletakkan mayat Mi Jung dalam bagasi mobil Hak Beom yang terparkir di parkir penthouse.

Dugaan sy, sepertinya, Jung Soo melakukannya setelah Joon Hee mengantarkan mobil Hak Beom ke penthouse. Makanya, sewaktu Tae Suk membuka bagasi mobil, ia menemukan Mi Jung di sana.

Pertanyaannya, bagaimana Jung Soo bisa membuka bagasi mobil Hak Beom? Apakah ada cara buka selain pake kunci mobilnya? Soalnya mobil Hak Beom kan mobil mewah. Harusnya punya pengaman yang lebih dari mobil biasanya…

Satu permintaan Jung Soo dari Dong Bae. Dong Bae harus menemukan rencana terakhir Ja Hye dengan rocuronium keempat.

Hari itu, Dong Bae harus pulang ke rumah karena mendapat telpon dari ibunya yang mengabarkan tentang Sun Hwa yang terus menangis.

 

Kebetulan, di saat Dong Bae sedang bersama Sun Hwa, Dokgo juga tiba di sana. Dokgo sebenarnya ke sana setelah mendapatkan informasi tentang Lee Jung Ae.

Sepertinya informasi ini dari si agen properti karena sebelumnya Dokgo menanyakan nomor registrasi pembelian tanahnya. Dugaan sy Lee Jung Ae adalah nama ibu So Mi.

Credit : SBS
Credit : SBS

Dokgo sadar tempat yang ia datangi adalah lingkungan tempat tinggal Dong Bae. Yang membuatnya sangat terkejut, Dong Bae bersama Sun Hwa, putrinya Dr. Ko.

Dokgo tentu saja membuntuti Dong Bae sampai ke rumahnya. Ia bahkan memeriksa sampai ke seluruh rumah. Tidak peduli meskipun ibu Dong Bae bilang, Dong Bae tidak ada di rumah dan ia tidak mengenal Sun Hwa.

Credit : SBS

Yang membuatnya kembali terkejut, nama yang tertulis plat samping pagar rumah adalah LEE JUNG AE.
Itu artinya, rumah yang ditinggali Dong Bae milik Lee Jung Ae.

Tidak hanya itu. Kembali ke kantor, ia dikejutkan dengan kabar Dong Bae yang tiba-tiba resign. Lalu terungkap pula di malam terjadi penabrakan Dr. Ko, Dong Bae bohong, mengatakan tidak ada kabar tentang Jung Soo, padahal Woo baru saja menelponnya.

Rekap Return Episode 23

Tae Suk menelpon Hak Beom tapi bicara pada Ja Hye, mengajak Ja Hye bertemu di kantor Ja Hye jam 11 malam. Tae Suk ingin tahu siapa Ja Hye, apa tujuan Ja Hye melakukan semua itu pada mereka. Kalau mereka salah, ia akan memberi kompensasi.

Mendengar Tae Suk lagi-lagi mengandalkan uangnya, membuat Ja Hye hampir menangis. Sekuat tenaga ia menahan tangis dan rasa marahnya. Setelah bisa menguasai emosinya, Ja Hye menyuruh Tae Suk memberi kompensasi pada keluarga Byung Gi. Ja Hye menyuruh Tae Suk mencari tahu sendiri siapa dirinya.

Credit : SBS

Karena Ja Hye menantang Tae Suk menemukan mayat Byung Gi, Tae Suk pun mengeluarkan pistolnya, menodongkannya pada Ja Hye.

Ja Hye tidak gentar karena dia tahu jika dia terbunuh maka kasus pembunuhannya akan menjadi pembunuhan ruang tertutup.

Kali ini Tae Suk kalah. Ia pulang tanpa membawa informasi sedikit pun.

Credit : SBS

Baru setelah berbicara dengan Hak Beom, ia sadar siapa Ja Hye. Ia juga sadar kenapa nama firma hukum Ja Hye diberi nama ‘Dementer’. Dementer itu adalah nama seorang dewi yang kehilangan putrinya.

Karena Hak Beom menyinggung soal mereka yang tidak pernah bunuh siapa pun, Tae Suk langsung ingat apa yang dibicarakan Ja Hye saat makan malam waktu itu. Tentang anak di bawah umur yang melakukan kejahatan.

Di sini kita mendapat flashback kejadian 19 tahun lalu. Malam itu, keempatnya memang berpesta, minum minuman keras. Tae Min Young juga ada di sana tapi hanya menyalakan api saja.

Si tukang kebun juga ada. Dia datang untuk membawakan kayu bakar dengan mobilnya.

Mereka lalu melihat mobil si tukang kebun yang terbuka dan kunci masih tergantung di mesin. Mereka pun menyetir mobil, ugal-ugalan di jalan yang sepi.

Terus terang sy ga hafal yang mana Tae Suk, In Ho, Joon Hee atau Hak Beom. Yang pasti, Min Young duduk di barisan kedua, di tengah-tengah. Ia hanya duduk diam sementara yang lainnya menggila.

Sepertinya sih yang bawa mobil In Ho(?) Entahlah…

Setelah menabrak So Mi yang berjalan di pinggir jalan, salah satu dari mereka, mungkin Tae Suk (ga yakin juga siapa), menelpon Mi Jung. Mi Jung lah yang menyuruh mereka membuang tubuh So Mi sejauh mungkin dari tempat kejadian lalu ia akan menjemput mereka.

Setelah sadar siapa Ja Hye, Tae Suk menelpon seseorang. Meminta bantuan orang tersebut terkait dengan kasus In Ho…

Bersambung…

[Rekap/Review Return Episode 24]

Leave A Reply

Your email address will not be published.