Rekap/Return Episode 27 & Episode 28

0

[Rekap/Return Episode 26]

 

Rekap/Return Episode 27 & Episode 28

— Episode 27 : I’m Going To Do It My Way Now —

Kdramastory – Di episode yang lalu, In Ho yang datang ke apartemen Ja Hye tidak sengaja bertemu Dong Bae yang saat itu sedang memegang pisau.

Salah paham, In Ho menyerang Dong Bae. Mereka berkelahi dan berujung dengan perut Dong Bae tertusuk pisau.

Di episode yang lalu, kita tahu Tae Suk datang. Logika kita, sebagai teman, Tae Suk harusnya membantu In Ho, kan?

Sebaliknya, Tae Suk malah sembunyi, menunggu sampai In Ho pergi lalu keluar dari tempat persembunyiannya.

Credit : SBS

Yang pertama dilakukannya, melihat kamar rahasia Ja Hye dan menemukan foto-foto mereka, termasuk Ahn Han Soo dan Mi Jung di dinding.

Setelah memotret semuanya, Tae Suk keluar dan mengambil pisau yang ditinggalkan In Ho yang panik.

Hampir bersamaan, Ja Hye datang dan Tae Suk hampir saja berpapasan dengan polisi yang datang karena sebelumnya memang sudah ditelpon Ja Hye.

Credit : SBS

Di episode sebelumnya, Joon Hee mendapat telpon dari seseorang dan orang tersebut adalah In Ho.

Mereka lalu bertemu dan In Ho menceritakan apa yang terjadi. In Ho sempat meminta Joon Hee menelpon Na Ra untuk memastikan keadaan Dal Rae. In Ho baru lega setelah tahu Dal Rae baik-baik saja.

Joon Hee membawa In Ho ke rumahnya. Joon Hee menginginkan In Ho untuk menyerahkan diri karena sangat mudah bagi polisi untuk mengetahui siapa pelakunya. Ia berharap In Ho membuat keputusan yang tepat dan mengingatkan In Ho bahwa ia hanya mengizinkan In Ho tinggal beberapa hari saja di rumahnya.

Dong Bae ternyata masih hidup. Ia bisa dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan operasi.

Credit : SBS

Di rumah sakit, Dokgo sempat bertemu Min Young. Dokgo mencoba membujuk Min Young untuk berhenti karena resiko rencana Min Young itu terlalu besar.

Tapi, Min Young hanya tersenyum saja lalu pergi.

Credit : SBS

Di luar, Min Young bertemu Ja Hye. Mereka sempat berselisih karena setelah kejadian yang menimpa Dong Bae, Ja Hye seperti ragu untuk meneruskan rencana mereka. Hanya saja, Min Young tetap bersikukuh ingin balas dendam. Ia bertekad akan melakukan dengan caranya sendiri.

Di sini, kita diberi flashback.

Ternyata, awal mula rencana balas dendam dimulai oleh Min Young seorang diri. Awalnya, Ja Hye tidak setuju. Tapi setelah hasil keputusan yang tidak adil terhadap adik Soo Hyun, ia pun berubah pikiran.

Ja Hye membawa Jung Soo bertemu Min Young. Dan dalam flashback juga, terlihat bahwa yang menggali kuburan Byung Gi adalah Min Young dan Jung Soo. Mereka menggali untuk mengambil ponsel Byung Gi.

Dokgo yang melihat dari jauh Ja Hye bicara dengan Min Young, mencoba mendesak Ja Hye untuk bicara. Tapi tidak sepatah kata pun keluar dari mulut Ja Hye.

Credit : SBS

Dokgo lalu mulai menyelidiki kasus penusukan Dong Bae. Ia kembali ke TKP dan menemukan sebuah mobil yang  tampak sudah cukup lama parkir di sana. Dokgo mendapatkan rekaman blackbox mobil tersebut dan menemukan seorang pria keluar dari lokasi apartemen.

Dokgo menanyai satu persatu mini market. Sepertinya mini market yang ada di sekitar apartemen Ja Hye. Dan kebetulan, di salah satu mini market, penjaga mengingat pria tersebut.

Credit : SBS

Dari CCTV mini market, Dokgo mendapat gambaran pelaku lebih jelas. Pria itu memiliki tato di samping kiri kepalanya.

Dokgo ingat, pria itu adalah orang yang mencoba menculik Joon Hee waktu itu…

Rekap/Return Episode 27 & Episode 28

— Episode 28 : I Wanted To Let You Cry —

Credit : SBS
Credit : SBS

Sementara itu Tae Suk yang tahu In Ho ada bersama Joon Hee, mengancam Joon Hee. Jika Joon Hee tidak ingin pisau bukti kejahatan In Ho dikirimkan ke Na Ra, Joon Hee tidak boleh melakukan apa pun.

Joon Hee tidak begitu peduli dengan ancaman Tae Suk. Karena In Ho pun membuat keputusan sendiri akan menyerahkan diri. Namun sebelumnya, ia ingin bertemu dengan Na Ra dan Dal Rae terlebih dahulu. In Ho ingin keluarganya tahu dari mulutnya sendiri.

Joon Hee yang menelpon Na Ra dan Na Ra sepakat bertemu.

Credit : SBS

Hanya saja, In Ho berubah pikiran. Ia malah mengajak Na Ra dan Dal Rae kabur ke luar negeri. Ia memberi Na Ra waktu 1 minggu untuk membuat keputusan.

Alasan In Ho berubah pikiran setelah nonton berita tentang pelaku penusukan di apartemen Ja Hye. Foto yang disiarkan bukan dirinya tapi orang lain.

In Ho merasa punya kesempatan untuk lepas dari tanggung jawab.

Credit : SBS

Setelah bertemu Na Ra, In Ho bertemu Tae Suk di depan rumah. In Ho kaget mengetahui Tae Suk tahu soal penusukan itu bahkan memiliki barang bukti pisaunya. Sayangnya, Tae Suk tidak mau cerita bagaimana dia bisa tahu. Yang Tae Suk inginkan mereka duduk bicara.

Credit : SBS
Credit : SBS

Mengabaikan ancaman Tae Suk untuk tidak melakukan apa pun, Joon Hee tetap mendatangi kantor polisi. Dia datang dengan membawa USB yang bentuk mobil itu.

Anehnya, USB itu kosong!

Dalam flashback, kita melihat In Ho yang diam-diam menukarkan USB itu dari saku jaketnya Joon Hee. In Ho menukar USB itu dengan pisau yang dimiliki Tae Suk. Jadi, kini Tae Suk punya USB yang berisi barang bukti kejahatan mereka.

Sesuai saran Tae Suk, In Ho tidak membuang pisau itu melainkan menyimpannya di rumah. Alasan Tae Suk, mungkin In Ho memerlukannya suatu waktu.

Credit : SBS

Malamnya, In Ho membaca artikel di internet yang memberitakan tentang Dong Bae yang sudah bisa berkomunikasi.

Credit : SBS
Credit : SBS

Malam itu juga, In Ho mendatangi kamar rawat Dong Bae di rumah sakit. Ia langsung menyerang orang yang terbaring di atas ranjang dan ternyata orang tersebut bukan Dong Bae, melainkan Dokgo.

Akhirnya, In Ho pun tertangkap. Dan dengan mudah, barang bukti kini ditemukan di rumah In Ho.

Credit : SBS

Setelah In Ho ditangkap, Min Young sengaja membuat keributan di sebuah toko perhiasan. Ia pura-pura akan merampok dan bahkan sengaja menanyakan dimana alarmnya.

Setelah menekan alarm sendiri, polisi pun datang untuk menangkap Min Young.

Setelah In Ho tertangkap, Dokgo menemui Ja Hye, mengajak Ja Hye ke rumah ayahnya. Ja Hye kemudian tahu ayah yang dimaksud Dokgo bukan ayah kandung Dokgo, melainkan ayah dari anak yang tidak sengaja dibunuh Dokgo.

Credit : SBS

Sementara Dokgo membelah kayu bakar di luar, Ja Hye bicara dengan ayah.

Saat ditanya bagaimana ayah bisa memaafkan Dokgo, ayah pun bercerita bagaimana gigihnya Dokgo meminta maaf padanya. Awalnya, ayah tidak mau menerima sampai akhirnya ia berpikir dengan membiarkan Dokgo terus menemuinya adalah cara supaya Dokgo terus mengingat kesalahannya itu.

Dokgo dan ayah pergi meninggalkan Ja Hye seorang diri di rumah. Dokgo mempersilahkan Ja Hye untuk menangis sepuasnya di sana.

Credit : SBS

Malamnya, Dokgo kembali seorang diri. Tidak perlu diminta lagi, Ja Hye mengulurkan kedua tangannya untuk diborgol.

Malam itu, Ja Hye pun ditangkap atas pembunuhan terhadap Mi Jung, Det. Ahn dan Dr. Ko…

Bersambung…

 

Komentar :

Apa yang dilakukan Ja Hye memang salah tapi kayaknya membandingkan Dokgo dengan Tae Suk dan teman-temannya itu, kurang tepat. Dokgo menyadari kesalahannya dan datang untuk minta maaf. Tapi, apa Tae Suk dan teman-temannya pernah datang untuk minta maaf?

Kecuali Joon Hee, ya… walaupun setelah sekian lama dan Joon Hee masih belum sanggup bilang salahnya apa. Paling tidak dia datang dan membungkuk dalam-dalam di depan Ja Hye…

Kalau Tae Suk mana mau. Dia malah menodongkan pistol pada Ja Hye. Dia malah menganggap yang melakukan kejahatan itu orang miskin. Orang seperti mereka tidak. Kalau pun mau melakukannya, tidak akan bisa. Kayaknya maksud Tae Suk, orang kaya seperti mereka bisa membeli hukum.

Bahkan, In Ho yang awalnya mau menyerahkan diri langsung berubah pikiran begitu tahu ada orang lain yang bisa dijadikan kambing hitam. Dia bahkan bersedia menukar USB yang ada pada Joon Hee demi menyelamatkan diri. Begitu keadaan kembali genting, dia bahkan kembali untuk melenyapkan Dong Bae…

Sy pikir, di antara keempatnya, In Ho paling lumayan baik, ternyata engga juga.

Dulu, yang nyetir juga In Ho, tapi dia diam aja. Sepertinya, Mi Jung juga bertekad membantu karena In Ho yang nyetir. Sejak pertama Mi Jung kan udah suka In Ho… Bisa jadi kalau bukan In Ho yang nyetir, kejadiannya jadi berbeda.Tapi ga tau juga sih. Ga bisa ditanyain lagi karena Mi Jungnya udah ga ada…

[Rekap/Review Return Episode 29 & Episode 30]

Leave A Reply

Your email address will not be published.