Rekap/Review : Return Episode 1

5

Rekap/Review : Return Episode 1

Kdramastory – Ada yang sudah nonton drama ‘Return’? Kalau belum dan kalau penyuka genre kriminal, harus nonton!

Sejak awal saja, drama ini sudah menarik. Mudah-mudahan selanjutnya akan lebih menarik. Ada yang mengatakan drama ini mirip dengan salah satu film, judulnya ‘Loft’ (?). Tapi karena sy tidak nonton film tersebut, jadi ga begitu ambil pusing.

Untuk drama ini, sy hanya membuat rekap singkat dan cepat saja, karena drama genre seperti ini selalu banyak detailnya. Akan lebih seru kalau nonton langsung dan setelah itu, boleh dong share komentar kamu dengan sy di sini… 🙂

Sepertinya, kalau ceritanya tetap semenarik seperti di minggu pertamanya, sy tetap akan mengikuti ceritanya setiap minggu.

Cerita dibuka dengan scene sebuah mobil sedan putih yang parkir di pinggir sungai (?). Terjadi perkelahian antara seorang pria (?) dengan seorang wanita di dalam mobil. Hanya sepintas, tidak diperlihatkan siapa yang ada di dalam mobil.

Selanjutnya, diperlihatkan pengacara wanita kita, Choi Ja Hye (Ko Hyun Jung). ‘Return’ sebenarnya adalah sebuah program TV legal yang dibawakan oleh Ja Hye. Hari itu, ia membahas kasus yang terjadi di sebuah town house di Sinwol-dong.

Si pelaku sudah menjalani sidang pertama namun melakukan bunuh diri di penjara dengan meninggalkan pesan. Jika pelaku sampai bertindak sejauh itu, Ja Hye berpendapat, polisi bisa saja sudah menangkap orang yang salah. Dan mungkin juga polisi sudah melakukan kesalahan dalam penyelidikan awal.

Polisi yang dimaksud oleh Ja Hye adalah Dokgo Young (Lee Jin Wook), seorang polisi yang temperamental dan gampang emosi. Hari itu, Dokgo sibuk menangkap pengedar narkoba dan tidak menyaksikan acara Ja Hye.

Kata rekan Dokgo, andaikan saja Dokgo sudah menyaksikan acara tersebut, Dokgo pasti lebih marah lagi.

Saat itu, Dokgo sedang melakukan interogasi si pengedar. Dari si pengedar, Dokgo mendapatkan informasi tentang seorang pria yang menyukai seorang wanita yang menjalankan sebuah bar di Cheongdam-dong dan tinggal bersamanya. Nama wanita itu, Rachel Yum.

Sementara itu, seorang wanita cantik pindah ke sebuah town house elit. Ia menempati rumah nomor 302.

Di tempat lain, di sebuah cafe yang sepertinya masih di lingkungan town house, tiga orang wanita, salah satunya bernama Jin Joo, mengobrol tentang wanita yang pindah ke townhouse mereka.

Mereka menanyakan pada Jin Joo tentang wanita itu. Tapi, yang Jin Joo tahu wanita itu seorang artis bernama Jang Ha Young. Akhirnya, mereka pun menggosipkan artis tersebut.

Wanita yang baru pindah itu kebetulan bertemu dengan seorang wanita yang sedang jalan bersama anaknya. Mereka pun berkenalan. Wanita itu menyebutkan rumahnya di nomor 401.

Wanita yang baru pindah itu sempat memuji si anak mirip dengan ayahnya.

Wanita itu sampai terkejut.

Dengan santai wanita yang baru pindah itu berdalih, ika tidak mirip dengan ibunya, pasti mirip dengan ayahnya.

Mereka pun berpisah begitu saja.

Dokgo kemudian tahu dari juniornya, Dong Bae (Kim Dong Young), tentang program tv Ja Hye yang membahas dirinya. Ia langsung menemui Ja Hye yang baru keluar dari gedung pengadilan dan mereka sempat berdebat di sana.

Dokgo kalah berdebat dengan Ja Hye.

Dari sana, Dokgo ke bar di Cheongdam-dong. Sayangnya, dia tidak bisa menemui pemilik bar. Wanita yang bekerja di sana mengatakan, pemilik bar jarang datang akhir-akhir ini.

Setelah Dokgo pergi, wanita pemilik bar baru keluar dari tempat persembunyiannya. Sambil tersenyum tidak peduli, ia ingin tahu kenapa seorang detektif ingin menemuinya.

Somehow, wanita penghuni rumah nomor 401 yang akhirnya kita tahu bernama Na Ra, menjadi kenal dan cukup dekat dengan wanita yang baru pindah itu.

Gara-garanya insiden yang terjadi di cafe. Jin Joo dan gengnya tahu pekerjaan wanita itu sebagai pemilik bar dan mereka mulai menggosipnya. Na Ra yang merasa pernah menjadi korban dijelek-jelekkan, memilih pergi bersama wanita yang baru pindah itu.

Awalnya, Na Ra mengundang wanita itu minum kopi di rumahnya. Tapi pada akhirnya Na Ra yang berkunjung untuk minum teh di rumah wanita itu.

Wanita itu memberi kartu namanya pada Na Ra. Tertulis nama koreanya, Yeom Mi Jung alias Rachael Yeom. Nama barnya, Nirvana Wine Bar.

Mi Jung (Han Eun Jung) mengakui pekerjaannya memang pemilik bar. Tapi Na Ra tidak melihat dari sisi negatif. Menurutnya, menjalani hidup dengan bekerja keras adalah hebat.

Mi Jung terdiam sesaat. Memuji Na Ra yang punya nilai moral yang hebat dan wajahnya juga cantik. Mi Jung mengatakan, suami Na Ra seorang pria yang beruntung.

Tiga sahabat Oh Tae Soo (Shin Sun Rok), Kim Hak Beom (Bong Tae Gyu) dan Seo Joon Hee (Yoon Jong Hoon), bertemu di sebuah tempat. Mereka membicarakan tentang opening party Firma Hukum milik Choi Ja Hye.

Hak Beok kesal karena hanya dia yang tidak mendapat undangan. Dengan sukarela, Joon Hee memberikan undangannya untuk Hak Beom.

Di pesta, sudah ada Kang In Ho (Park Ki Woon) dengan Na Ra, istrinya. Mereka diundang karena Na Ra adalah teman Ja Hye. Mereka pernah menjalani pelatihan pengacara bersama.

Ketika hanya berdua, Ja Hye sempat memberikan kartu namanya pada Na Ra, mengajak Na Ra bergabung dengannya. Meskipun hanya seorang ibu rumah tangga, sebelum menikah dulu Na Ra sempat bekerja di sebuah firma hukum besar dan di usia 21 tahun lulus ujian hukum.

Pulang dari pesta, Na Ra sempat menyinggung tentang keinginannya bekerja lagi, tapi In Ho tidak setuju. Menurutnya, setiap orang ada tempatnya masing-masing dan tempat Na Ra adalah di sisinya.

Di depan rumah nomor 302, mereka berhenti karena Na Ra melihat Mi Jung hanya berdiri sambil bersandar di mobil.

Ternyata Mi Jung kesulitan memindahkan barang berat ke dalam rumahnya. Ia menolak bantuan Na Ra. Tanpa permisi, ia malah mengetuk jendela mobil di sisi In Ho.

In Ho memang membawakan barang Mi Jung sampai ke depan pintu rumah dan sepertinya Na Ra sudah pulang lebih dulu untuk membawa pulang anak mereka yang sudah tidur.

Mi Jung mendesak In Ho masuk ke rumah dengan alasan ada sesuatu yang harus ia berikan untuk Na Ra. In Ho sempat menolak, menyuruh Mi Jung memberikannya langsung pada Na Ra besok.

Karena Mi Jung tetap mendesak, In Ho pun masuk. Di dalam mereka baru bertengkar. Ternyata Mi Jung adalah kekasih In Ho. In Ho mencoba bersabar tapi Mi Jung terus marah-marah.

Mi Jung berusaha membujuk In Ho. In Ho akhirnya luluh. Di saat In Ho mencium Mi Jung, di rumah Na Ra mencium kening anak mereka.

Saat tidur, In Ho dan Na Ra tidur dengan posisi saling memunggungi. Na Ra sesekali menoleh pada In Ha.

Na Ra memikirkan tawaran pekerjaan dari Ja Hye dan jawaban In Ho tadi. Sedangkan In Ho memikirkan ajakan Mi Jung bertemu di hotel besok.

Di sebuah tempat, Tae Suk, Hak Beom dan Joon Hee mengadakan pesta dengan para wanita. Joon Hee sempat menelpon In Ho, mengajaknya bergabung tapi In Ho menolak.

Saat itu, In Ho sedang di hotel, menuju kamar untuk menemui Mi Jung. Sebelum masuk, In Ho membuka cincin pernikahannya.

Di saat Na Ra berkutat dengan pekerjaan rumah tangganya, menyetrika, membereskan rumah, In Ho sibuk dengan Mi Jung.

Sementara itu, sambil bermain kartu, Tae Suk dan Hak Beom membicarakan In Ho dan Mi Jung. Tae Suk yakin In Ho sedang bersama Mi Jung, sedangkan Hak Beom sepertinya baru tahu. Karena setahunya In Ho dan Mi Jung sudah putus sebelum In Ho menikah.

Tae Suk tahu In Ho balikan lagi dengan Mi Jung setahun lalu. Ia juga tahu Mi Jung pindah ke townhouse mereka.

Hak Beok langsung merasa tertarik. Apakah Na Ra juga tahu? Menurutnya, love affair adalah kisah cinta yang paling menarik.

Kita tahu Tae Suk, Hak Beom, Joon Hee, dan In Ho adalah anak dari keluarga chaebol dan mereka bersahabat. Entah siapa yang paling buruk dari keempatnya, yang pasti keempatnya ga ada yang beres. Mungkin, yang terlihat saat ini, Hak Beom. Temperamennya sangat buruk. Sepertinya dia punya masalah dalam anger management. Di pesta itu, ada seorang gadis yang merusak moodnya, langsung dihantam kepalanya dengan botol.

Tae Suk yang melihat kejadian, mencoba menghibur gadis itu dan memberinya sejumlah uang. Dan oleh Hak Beom, diambil sebagian untuknya. Katanya, orang yang tidak punya apa-apa seperti mereka (maksudnya gadis itu), tidak butuh banyak-banyak.

Sebagian uang itu diambil Hak Beom dan disimpan di kantongnya sendiri.

Di tempat lain, Ja Hye punya masalah dengan partner firmanya. Tn. Park yang menjadi partnernya sepertinya memiliki prilaku yang suka melecehkan wanita. Di akhir episode ini, Jae Hye berhasil memaksa Tn. Park meninggalkan firmanya dengan suka rela…

Entah bagaimana reaksi Tn. Park menanggapi pemecatannya dari pekerjaannya.

Bersambung…

[Rekap/Review Return Episode 2]

5 Comments
  1. anonymous says

    Katanya kak chsj_2013 yg udah nonton the loft yg sama cm penjahatnya temenan dan ttg elit house atau hotel eksklusif mereka gitu lupa hehe
    Mbak dian tuh ya dari yg ga minat ngerekap sampe luluh begini krn return… you know what kind this drama is guys ^^

    1. kdramastory says

      Soal ‘Loft’, pihak produksi juga bantah mereka jiplak. Kl sy sih ga begitu peduli krn sampai saat ini memang enjoy bgd nontonnya… Hehehe… Iya euy… msh ada queen of mystery yang bakal tayang rabu kamis juga… eottoke?

      1. anonymous says

        Haha you actually know what to do mbak😄

  2. Lina Bangun says

    Udan nonton dramanya tp lebih suka baca sinopsisnya.. nyari2 yg nulis sinopnya ehh ktemu deh dsini.. seneng bangettt.. lanjut ya mbak.. aq fans blog ini.. 😍

    1. kdramastory says

      Asikkk…. ada temen ngobrolin drama ini. Welcome Lina… Makasih ya sdh baca meskipun udh nonton juga… Seru drama ini…

Leave A Reply

Your email address will not be published.