Rekap/Review Return Episode 12 : We’ll Pay Him

5

[Rekap/Review Return Episode 11]

 

Rekap/Review Return Episode 12

Kdramastory – Dokgo akhirnya mengerti kenapa Ja Hye bersikap dingin padanya ketika di panti jompo kemarin.

Sekembali dari memindahkan Joon Hee, Ja Hye mengiriminya video rekaman yang memperlihatkan seseorang yang memiliki dompet bertuliskan ‘Kantor Polisi Gangdong ‘.

Sy ga tahu kenapa diperlihatkan senior Dokgo mendatangi kantor Dokgo. Senior Dokgo ini adalah polisi yang meminta keterangan di kasus Hak Beom 9 tahun lalu. Sebut saja, Tn. Ahn.

Credit : SBS

Sepertinya Tn. Ahn masih seorang polisi karena Dokgo sempat bilang kantornya bukan wilayah kerja sunbaenya itu. Hanya saja penampilan sunbaenya Dokgo ini agak nyentrik, mirip semacam bos mafia atau mungkin rentenir?

Pokoknya aneh, deh. Sempat terpikir Tn. Ahn ini sudah keluar dari polisi, sangking anehnya.

Tn. Ahn datang untuk menanyakan siapa detektif yang bertanggung jawab atas kasus pembunuhan di Paju.

Maknae Dokgo menunjukkan meja Dokgo sementara Dokgo tidak ada di tempat.

Tanpa permisi, sunbaenya Dokgo ini membuka file kasus yang ada di meja Dokgo, membuat Dokgo yang baru datang marah besar. Untung saja, atasan Dokgo datang dan mengajak sunbaenya Dokgo itu bicara di tempat lain.

Setelah kedatangan Tn. Ahn, Dokgo tidak bisa menghilangkan kekesalannya.

Credit : SBS
Credit : SBS

Hak Beom dan Tae Suk mulai mengawasi Byung Gi sambil memikirkan apa yang akan mereka lakukan pada Byung Gi. Seperti biasanya, Hak Beom yang emosian, udah berpikir akan menabrak Byung Gi.

Tae Suk sampai memarahinya. Btw, apa yang dibilang Tae Suk seperti mewakili apa yang ingin sy katakan pada Hak Beom. LOL Tae Suk menyuruh Hak Beom tidak asal bicara, harusnya disaring dulu pakai otak. LOL

Seperti biasanya juga, Tae Suk tetap menjadi otak perencanan. Yang paling dikhawatirkannya adalah berapa banyak copy video yang sudah dibuat Byung Gi.

Mengenyampingkan masalah Byung Gi, Tae Suk lebih memilih mengurus masalah Joon Hee terlebih dahulu. Ia menyuruh Hak Beom mengecek Joon Hee di rs Daemyung.

Sy ga ngerti kenapa Tae Suk hanya menyuruh Hak Beom menjenguk Joon Hee, padahal dia sendiri juga temannya Joon Hee. Harusnya ga ada salahnya Tae Suk menjenguk Joon Hee. Iya, kan?

Tapi ekspresinya lagi-lagi seperti menyiratkan maksud tertentu.

Credit : SBS

Sayangnya, Hak Beom tidak bisa menjenguk Joon Hee. Pintu ruang rawat Joon Hee dijaga ketat oleh dua orang penjaga yang dibayar Tn. Seo. Penjaga ini juga orang yang mengusir Dokgo di upacara pemakaman Joon Hee waktu itu.

Percuma saja Hak Beom memukul dan berteriak pada mereka. Mereka tidak bergeming sedikit pun.

Baru saja Hak Beom pergi, dokter yang merawat Joon Hee datang. Dokter itu tak lain adalah Kim Jung Soo.

Credit : SBS
Credit : SBS

Kim Jung Soo dan Hak Beom sempat berpapasan dan Hak Beom sempat berhenti untuk melihat Kim Jung Soo. Tapi sepertinya Hak Beom tidak mengenali Kim Jung Soo.

Credit : SBS
Credit : SBS

Kim Jung Soo adalah dokter yang ditugasi Tn. Seo merawat Joon Hee. Tapi, sepertinya Kim Jung Soo tidak melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia ke kamar Joon Hee hanya untuk membuat seolah-olah dia memang melakukan tugasnya padahal sebenarnya tidak.

Sementara itu, Na Ra juga berada di Daemyung Hospital. Na Ra berencana menjenguk Joon Hee tapi sama seperti Hak Beom, dia tidak bisa menemui Joon Hee atau pun hanya sekedar tahu keadaan Joon Hee.

Credit : SBS

Tidak sengaja Na Ra menjatuhkan dan membaca kartu nama Kim Jung Soo yang bekerja di Daemyung Hospital saat hendak membayar kopi.

Kalau tidak ingat, kartu nama ini sepertinya tidak sengaja terbawa Na Ra dari wine bar milik Mi Jung. Waktu itu Na Ra sempat menjatuhkan kartu nama yang sedang ia pegang dan mungkin tanpa sadar terbawa pulang.

Byung Gi yang tidak sabar, nekad mendatangi kantor Tae Suk. Tae Suk yang sedang melakukan hobi menembaknya di tempat lain, tentu saja kesal sekali.

Credit : SBS

Emosinya semakin kesal ketika Ja Hye ternyata mengikutinya sampai ke sana. Entah memang Ja Hye sering ke tempat itu atau tidak, tapi bisa jadi juga Ja Hye sengaja datang untuk mempelajari gerak-gerik Tae Suk.

Byung Gi benar-benar menunggu Tae Suk kembali sampai malam hari. Tingkahnya benar-benar memuakkan.

Credit : SBS
Credit : SBS

Tae Suk menganggap tingkah Byung Gi itu tidak seperti orang yang menginginkan uang. Byung Tae sudah tidak sopan dengan datang ke kantornya. Seharusnya Byung Gi menunggu.

Karena Tae Suk bicara seperti itu, Byung Gi pun terpaksa pulang. Tapi sebelumnya, dia mengingatkan Tae Suk bahwa ia akan menunggu.

Dan Tae Suk seperti tidak peduli.

Dokgo yang mencari-cari Dong Bae, menemukan Dong Bae di rumah ibunya. Dokgo sampai memborgol tangan Dong Bae ke tangannya supaya Dong Bae tidak kabur lagi.

Credit : SBS

Dokgo membawa Dong Bae bicara di kedai makan. Setelah Dong Bae berjanji akan cerita, Dokgo baru membuka borgolnya.

Dokgo mengakui kalau dia menerima uang. Dia juga diancam akan kehilangan lencana polisinya. Dong Bae tidak tahu siapa yang mengancamnya, hanya saja tiba-tiba suatu hari dia menerima pesan video yang merekamnya menerima uang suap. Video itu juga dikirimkan untuk ibunya.

Dong Bae mengaku sangat takut. Dong Bae membantah dia yang menukar tubuh Joon Hee. Yang ia lakukan hanya mengirimkan Joon Hee ke panti jompo dan memberikan video itu pada Na Ra.

Alasan kenapa Dong Bae bisa ada di rs Gyeongchun di hari mayat hilang, juga karena disuruh ke sana.

Credit : SBS

Sepertinya setelah bicara dengan Dong Bae, Dokgo langsung menceritakannya pada Ja Hye, malam itu juga.

Tae Suk yang selalu menolak diajak berburu oleh rekan di tempat menembak, kali ini memutuskan ikut serta.

Tae Suk terlihat paling semangat dan serius di antara yang lainnya. Tae Suk juga yang menembak seekor rusa yang terlihat di dalam hutan.

Credit : SBS

Rekan Tae Suk sebenarnya mengajak Tae Suk merayakan keberhasilan Tae Suk di hari berburunya yang pertama tapi Tae Suk menolak. Dia berjanji akan mentraktir lain kali.

Mereka juga mengomentari Tae Suk yang membawa sendiri rusa mati. Tae Suk bilang, dia akan memamerkannya.

Tapi kita tahu Tae Suk punya rencana lain dengan rusa itu. Karena setelah itu, dia langsung menelpon Hak Beom, menyuruh Hak Beom membuat janji bertemu dengan Byung Gi. “Bilang padanya kita akan memberi uang…”.

Credit : SBS
Credit : SBS

 

Hari itu, Na Ra kembali ke rs Daemyung untuk mengecek keadaan Joon Hee. Ia sempat bicara melalui telpon dengan Ja Hye. Na Ra menanyakan sedang dimana Ja Hye dan Ja Hye bilang dia lagi menyetir. Padahal kita tahu, Ja Hye tidak menyetir melainkan berdiri di tepi laut.

Ja Hye lalu memberitahukan bahwa ia sudah tahu siapa yang membawa Joon Hee ke panti jompo dan mengirimkan mereka rekaman video. Menurut Ja Hye, siapa orangnya tidak penting. Yang penting adalah kenapa orang tersebut disuruh melakukan itu.

Dalam flashback, Dokgo sempat menanyakan pada Ja Hye, kira-kira apa maksud pelakunya. Dan jawaban Ja Hye malam itu, “Aku tidak yakin… apa maksud pelaku?”.

Credit : SBS

Dan sekarang ekspresi Ja Hye kembali terlihat aneh… Seperti yang sy sebutkan di episode sebelumnya…

Kenapa Ja Hye bohong pada Na Ra? Dan jawaban Ja Hye pada Dokgo nadanya terdengan ambigu. Antara memang benar Ja Hye tidak tahu atau tidak bisa menebak maksud si pelaku, atau Ja Hye sebenarnya tahu tapi mengakunya tidak tahu.

Credit : SBS
Credit : SBS

Byung Gi dan Hak Beom janjian bertemu di sebuah terowongan. Byung Gi yang datang ke lokasi lebih dulu sedangkan Hak Beom yang sebenarnya bersama Tae Suk, terus mengulur waktu. Hak Beom memberi berbagai alasan supaya Byung Gi percaya dan tetap berada di terowongan.

Huh! Dasar Byung Gi serakah, dia ga tahu bahaya yang mengintainya.

Hak Beom dan Tae Suk berada di dalam mobil Tae Suk yang parkir di suatu tempat. Hak Beom tiba-tiba mencium aroma aneh. Seperti bau busuk.

Tae Suk tidak memberitahu apa yang ada di dalam bagasi mobilnya. Dia hanya menyuruh Hak Beom tidur.

Sementara itu, pembicaraan Na Ra dengan Tn. Seo tidak membuahkan hasil. Na Ra masih belum bisa menjenguk atau mengetahui keadaan Joon Hee.

Di lobby, tidak sengaja Na Ra mendengar seseorang memanggil ‘Kim Jung Soo’.

Credit : SBS
Credit : SBS

Na Ra menoleh untuk melihat siapa yang dipanggil Kim Jung Soo karena kartu nama Kim Jung Soo ada padanya.

Betapa terkejutnya Na Ra saat tahu Kim Jung Soo adalah pria yang pernah ditanyainya di penthouse…

Credit : SBS

Byung Gi menunggu di terowongan sampai malam tapi Hak Beom tidak datang-datang. Dia hampir saja berubah pikiran untuk lapor polisi, tapi Hak Beom akhirnya muncul dengan membawa sebuah koper.

Hak Beom meminta kamera dashboard, GPS dan memory card miliknya. Setelah mendapatkannya, dia baru menyerahkan koper itu pada Byung Gi.

Hak Beom sempat minta menampar Byung Gi sekali untuk menyelesaikan masalah mereka selamanya.

Byung Gi setuju, minta jangan keras-keras ditampar. Dia menutup mata.

Credit : SBS

Tiba-tiba terdengar ledakan senapan yang dilepas Tae Suk dan Byung Gi jatuh dengan kepala berdarah. Mati seketika.

Bersambung…

 

Komentar :

Sudah dibilang jangan serakah. Gini ni akibatnya. Kata Byung Gi, dia mempertaruhkan nyawanya dengan rencananya itu dan ternyata kejadian. Uang ga dapat, nyawa pun melayang.

Sy berharap Byung Gi membuat salinan video dan GPS di suatu tempat dan semoga seseorang menemukannya. Semoga rekan Byung Gi menyadari sesuatu yang tidak beres dengan menghilangnya Byung Gi…

Oke. Sekarang orang id urutan pertama paling sy curigai adalah Kim Jung Soo. Alasannya, pertama karena dia tinggal di penthouse yang sama. Sangat mudah bagi Kim Jung Soo ke lantai atas tanpa terekam CCTV. Kedua, karena namanya. Kim Jung Soo, Kim Soo Hyun. Agak mirip walaupun urutannya tidak sama.

Ketiga, foto wanita yang ada di rumah Kim Jung Soo. Bisa jadi itu foto Kim Soo Hyun, korban 9 tahun lalu. Keempat, Kim Jung Soo seorang dokter di Daemyung Hospital. Di kartu namanya tertulis dia dokter bedah. Sangat mudah bagi Kim Jung Soo mengawasi Joon Hee dan karena Mi Jung disebutkan sempat dipeti-eskan, sangat mudah dilakukan di RS Daemyung.

Kelima, Kim Jung Soo juga tamu VIP di wine bar milik Mi Jung. Itu membuatnya mudah mengawasi kelima sahabat itu…

Gimana pendapat kamu?

[Rekap/Review Return Episode 13]

5 Comments
  1. Tina says

    Udh yakin Kim Jung So y mb..tp ep msh panjang..
    Dan Tae Suk jd pembunuh donk y.. udh nyangka si klo Byung Gi bakal dihabisi ..dia nunggu lama dt4 sepi hrse curiga bakal dihabisi donk y..g mngkn dia sebodoh Hak Beom kan..cm mngkn uang mebutakannya g sayang nyawanya..
    Mb baca wa donk.. rumor..rumor gmn tuh?

    1. kdramastory says

      Sampe episode 12, dugaan Kim Jung Soo. Ga tau kalo episode-episode nanti muncul tokoh lain.. Who knows… 😛

      Td sempat habis kuota… Lol…

  2. Lina Bangun says

    Menurutku kim jung so yg bunuh mi jung dgn motif balas dendam dan sengaja membuat keempat sahabat itu jd kacau saling mencurigai bahkan bisa saling membunuh utk menutupi kejahatan yg mereka lakukan.. tebakan aja sih.. 😁😁 di tunggu ep 13 nya ya mbak, thank you 🙏🏻

    1. anonymous says

      Baru nanti malem tayang☺

  3. Lina Bangun says

    Menurutku kim jung so yg bunuh mi jung dgn motif balas dendam dan sengaja membuat keempat sahabat itu jd kacau saling mencurigai bahkan bisa saling membunuh utk menutupi kejahatan yg mereka lakukan.. tebakan aja sih.. 😁😁

Leave A Reply

Your email address will not be published.