Rekap/Review Return Episode 15 : Not Guilty

0

[Rekap/Review Return Episode 14]

 

Rekap/Review Return Episode 15

Kdramastory – Setelah sempat melalui pemberitaan yang tidak mengenak dengan mundurnya Ko Hyun Jung minggu lalu, ‘Return‘ minggu ini diawali dengan permintaan maaf dari tim produksi karena telah membuat penonton kecewa.

Meskipun banyak komentar, banyak spekulasi dan banyak juga yang memutuskan tidak akan melanjutkan mengikuti drama ini, pada kenyataannya rating drama ini tetap naik di minggu ini. Bahkan di scene munculnya Park Jin Hee yang menggantikan Ko Hyun Jung, drama ini mencatat rating tertinggi 20%. *Heol*

Ternyata masih banyak, ya penonton yang penasaran dengan drama ini. Entah penasaran karena ceritanya ataukah bagaimana cara tim produksi mengganti Ko Hyun Jung dengan Park Jin Hee. Dan kita akan menemukannya di ending episode 16.

Terlalu cepat, ya? Padahal kalau ga salah, Ko Hyun Jung masih muncul di beberapa episode lagi, tapi nyatanya hanya muncul di awal episode 15 saja, di scene persidangan In Ho. Sisanya tidak muncul sama sekali.

Karena di minggu lalu rentang waktu munculnya berita Park Jin Hee mempertimbangkan dan memutuskan menerima peran tersebut, tidak terlalu lama, sy pikir Park Jin Hee belum muncul di minggu ini. Sepertinya tidak sepenuhnya salah spesikulasi orang-orang yang mengatakan bahwa sebenarnya sudah dipersiapkan jauh dari sebelum Ko Hyun Jung berhenti.

Ya, begitulah. Gimana aktingnya Park Jin Hee, baru bisa kita tahu di episode 17 nanti.

Okay, let’s continue to the story.

Di minggu lalu, terungkap bahwa Kim Jung Soo adalah kakak dari korban pemerk****n 9 tahun. Jung Soo juga mengakui karena Mi Jung, adiknya jadi gila.

Meskipun begitu Jung Soo membantah sudah membunuh Mi Jung ataupun melakukan balas dendam atas pelakuan tidak adil yang diterima oleh adiknya. Tetapi, Jung Soo dengan jelas menyebutkan siapa pelaku pemerkosaan adiknya, yaitu Seo Joon Hee dari RS Daemyung dan Kim Hak Bum dari Yayasan Myeongseong.

Jung Soo menyebutkan nama pelaku karena Ja Hye yang bertanya. Selebihnya, Ja Hye lebih banyak bertanya tentang kasus 9 tahun lalu, begitu pun dengan hakim. Intinya, Ja Hye ingin menunjukkan bahwa kasus 9 tahun yang lalu, ada kaitannya dengan kasus Mi Jung.

Credit : SBS
Credit : SBS

Tentang Dong Bae yang ke persidangan. Minggu lalu sy sempat berpikir ada sesuatu karena Ja Hye dengan jelas memperhatikan Dong Bae ketika masuk ruang sidang.

Tapi ternyata tidak ada apa-apa. Dong Bae datang hanya untuk melihat persidangan dan setelah itu melaporkan pada Dokgo.

Dong Bae cerita tentang Jung Soo yang mencengkeram Ja Hye dan Jung Soo yang ternyata kakaknya Kim Soo Hyun, korban 9 tahun lalu.

Credit : SBS

Hak Beom yang masih tidak 100% yakin Byung Gi masih hidup, menemui Tae Suk. Sambil tertawa-tawa geli, dia cerita kalau dia bertemu Choi Ja Hye yang mengaku berbicara dengan Byung Gi di telpon dan hendak bertemu Byung Gi.

Meskipun ragu, Tae Suk akhirnya juga terpengaruh juga dengan cerita Hak Beom. Malam itu juga mereka kembali ke tempat mereka menguburkan Byung Gi dan menggalinya. *lagi-lagi ada mesin ekskavator… Sigh…*

Masih ada bungkusan karung dan Tae Suk memotong sedikit untuk memeriksa isinya.

Sy ga bisa memastikan apa yang mereka lihat karena gelap. Byung Gi kah? Atau rusa?

Credit : SBS

Tapi yang pasti, setelah itu mereka jadi tenang kembali dan malah bertengkar di pom bensin. Saling menyalahkan satu sama lain. Tae Suk bahkan sempat menonjok Hak Beom sampai berdarah.

Tae Suk juga hampir saja meninggalkan Hak Beom di sana tapi pada akhirnya mengizinkan Hak Beom masuk ke mobilnya setelah Hak Beom minta maaf.

Di hari ke-4 persidangan In Ho, hakim memutuskan membebaskan In Ho karena tidak bersalah. Alasan hakim, setelah bertemu In Ho, ada bukti yang memperlihatkan Mi Jung masih hidup.

Credit : SBS

Orang yang pertama ia temui adalah Tae Suk dan Hak Beom yang sudah menunggu di mobil. In Ho sepertinya keluar dari gedung pengadilan lewat pintu lain setelah berhasil mengelabui para wartawan.

Credit : SBS

Mereka mengobrol sambil minum di penthouse.

Awalnya pembicaraan masih menyenangkan. Mereka memuji In Ho yang berhasil melepaskan diri dari tuduhan pembunuhan. Tapi, Tae Suk dan Hak Beom langsung waspada begitu In Ho bertekad akan menemukan pelaku yang sebenarnya dan menangkap orang yang sudah mencelakai Joon Hee.

Andaikan In Ho tahu pelakunya ada di depannya….

Tidak seperti Tae Suk dan Hak Beom yang tetap seperti biasa pada In Ho, reaksi yang berbeda diterima In Ho dari Dal Rae dan Na Ra.

Setelah sekian lama tidak bertemu In Ho, Dal Rae merasa sedikit takut pada In Ho. Ia hanya berani melihat In Ho dari jauh dan langsung lari begitu In Ho memanggilnya.

Na Ra bersikap dingin pada In Ho. Ia menolak diajak bicara oleh In Ho. Dan malam itu, Na Ra memilih tidur di kamar Dal Rae.

Rekap/Review Return Episode 15

Dokgo menemui dokter forensik yang mengotopsi Mi Jung, Dr. Ko untuk menanyakan obat Rocuronium yang ditemukan di dalam tubuh Mi Jung. Karena menurut Dr. Ko, obat tersebut hanya bisa didapat di apotik di dalam rumah sakit, Dokgo pun ke RS Daemyung.

Credit : SBS

Menurut apoteker, memang ada insiden hilangnya 4 botol Rocuronium di tempatnya sekitar awal November 2017 lalu. Dari daftar orang-orang yang ditanyai polisi terkait insiden tersebut, Dokgo menemukan nama Kim Jung Soo.

Dokgo menemui Jung Soo yang baru keluar dari penthouse untuk berolah raga. Dokgo bilangnya mengajak Jung Soo bicara tapi dia malah membawa Jung Soo ke ruang interogasi di kantor polisi.

*Terlalu ceroboh menurut sy…*

Credit : SBS

Seperti biasa, tidak ada yang didapatkan. Jung Soo mana mau mengakuinya. Yang dimiliki Dokgo hanya spekulasi, bukan bukti. Sebelum pergi, Jung Soo bahkan menegur Dokgo yang membawanya ke ruang interogasi tanpa surat penangkapan. Jung Soo mengancam, jika lain kali Dokgo membawanya ke ruang interogasi tanpa surat perintah, dia akan sangat marah.

Pada akhirnya, tidak ada yang bisa Dokgo lakukan. Dia terpaksa membiarkan Jung Soo pergi.

Di luar ruang interogasi, Jung Soo sempat melihat Dong Bae sekilas. Begitu pun dengan Dong Bae. Ia sempat melihat Jung Soo sekilas.

Apakah Jung Soo adalah orang yang menjebak Dong Bae? Apakah mereka saling kenal?

Credit : SBS

Dong Bae menyelidiki hilangnya Byung Gi. Ia pergi menemui Hak Beom di kantor universitasnya. Saat ditanya, awalnya Hak Beom pura-pura tidak mengenal Byung Gi. Dia memberi berbagai alasan untuk bisa menghindari Dong Bae dan Dong Bae sangat tahu gelagatnya Hak Beom itu.

Credit : SBS
Credit : SBS

Setelah berhasil pergi dari Dong Bae, Hak Beom langsung menelpon Tae Suk, memberitahukan soal detektif yang datang menanyai tentang Byung Gi.

Mereka sempat berdebat di telpon.

Setelah mendapatkan surat perintah penggeledahan, Dokgo pergi ke rumah Jung Soo.

Credit : SBS

Dokgo melihat tas besar yang dipakai untuk membawa alat musik. Jung Soo mengaku dia pemain contrabass di asosiasi guru.

Credit : SBS

Dokgo lalu melihat lukisan ‘Memento Mori’ dan Jung Soo mengakui dia memang memberikan satu untuk Mi Jung. “Memberi lukisan bukan sebuah kejahatan, kan?”, tanya Jung Soo seolah menantang Dokgo.

Credit : SBS

Dokgo melihat-lihat pajangan. Di saat Jung Soo ke dapur untuk membuat teh, Dokgo melihat goresan di lantai. Ia menggeser lemari dan menemukan sesuatu di balik lemari. Sebuah kunci.

Credit : SBS

Tanpa Dokgo tahu, di dapur, Jung Soo tersenyum penuh arti.

Dokgo lalu minta izin ke kamar mandi. Dia melihat sebuah bathup besar yang cukup untuk menenggelamkan seseorang.

Dokgo menggambil helaian rambut yang tersangkut di saluran pembuangan bathub.

Credit : SBS
Credit : SBS

Sebelum pergi, Dokgo sempat menanyakan apakah Jung Soo sedang berkencan dengan seorang wanita.

Jung Soo mengaku tidak.

Dokgo menyindir Jung Soo yang bermain musik untuk menutupi perasaan sendiriannya itu.

Jung Soo hanya tersenyum saja.

Bersambung…

 

Komentar :

Sepertinya Jung Soo merencanakan sesuatu. Soalnya, dia langsung senyum begitu tahu Dokgo menemukan kunci yang sengaja disembunyikannnya di balik lemari.

Sy ga tahu kenapa Dokgo mengambil rambut yang tersangkut di saluran pembuangan bathup. Bukan apa-apa. Kejadian terbunuhnya Mi Jung sudah cukup lama. Bahkan In Ho sudah ditahan selama 2 bulan.

Sepertinya, agak terlambat memeriksa bathup kecuali setelah kejadiannya langsung. Bisa saja, kan saluran bathub sudah dibersihkan jauh-jauh hari…

[Rekap/Review Return Episode 16]

Leave A Reply

Your email address will not be published.