Rekap/Review Return Episode 26 : You Must Live

0

[Rekap/Review Return Episode 25]

 

Rekap/Review Return Episode 26

Kdramastory – Dokgo mulai menyelidiki siapa Choi Ja Hye. Ia meminta anggota timnya, Na Kyung Ran (akhirnya tau juga nama si maknae di timnya Dokgo, setelah sekian lama… πŸ˜€ ) mencari tahu tentang Choi Ja Hye.

Seorang wanita di kampung halaman Ja Hye yang ditemui Kyung Ran, mengatakan bahwa setelah lama hilang, Ja Hye akhirnya kembali dengan kondisi yang agak berbeda. Suara berbeda dan wajah yang berbeda.

Wanita itu memahami alasan perbedaan karena Ja Hye mengalami luka bakar serius. Ia juga berpikir Ja Hye melakukan operasi plastik.

Credit : SBS

Di tempat lain, Dokgo menemui ibunya Dong Bae. Ia sudah tahu tentang kakak Dong Bae yang tidak bersalah. Yang membuatnya bingung, bagaimana ibu Dong Bae bisa dekat dengan Ja Hye yang ia tahu nama aslinya adalah Jung Ae In.

Ibu pun cerita awal mulanya. Ibu mengaku merasa diperlakukan tidak adil. Anaknya tidak mabuk dan tidak bisa menyetir tapi dituduh menyetir mobil dan hanya anaknya yang dihukum.

Disaat ia berniat menemui hakim yang memberi hukuman pada anaknya, ia malah melihat Ae In di depan rumah hakim.

Credit : SBS
Credit : SBS

Ae In berusaha menuntut keadilan karena hanya satu orang saja yang dihukum sementara empat yang lainnya bisa bebas. Saat itu, hakim beralasan, keempatnya itu masih dibawah umur. Hakim yakin bahwa keputusannya itu sudah benar sesuai dengan hukum yang berlaku.

Credit : SBS

Tidak ada yang bisa dilakukan Ae In. Keadaannya sangat menyedihkan menurut ibu Dong Bae. Mulai saat itu, ibu Dong Bae mendatangi rumah Ae In dengan membawakan makanan.

Awalnya, Ae In terus menolak dan tidak putus asa ibu Dong Bae membujuk. Ibu Dong Bae bahkan membawa serta Dong Bae untuk meluluhkan hati Ae In.

Credit : SBS

Akhirnya, kondisi Ae In mulai membaik dan ia kembali ke kantor polisi untuk mengajukan protes. Ae In berdemo berhari-hari di depan kantor polisi dan itu membuat Det. Ahn tidak tenang.

Det. Ahn menelpon seseorang yang ia panggil ‘Ketua’.

Tak lama, suatu malam, rumah Ae In terbakar hebat. Ae In selamat dengan luka bakar seluruh di seluruh tubuhnya.
Setahun kemudian, Ae In mulai sembuh meskipun luka bakar masih terlihat sangat jelas. Ae In berniat bunuh diri karena putus asa.

Credit : SBS
Credit : SBS

Di saat itulah datang seorang ibu yang juga kehilangan putrinya. Ia berusaha membujuk Ae In untuk terus hidup demi putri mereka yang telah tiada.

Menurut dugaan sy, sepertinya sejak saat itulah Ae In dekat dengan ibu tersebut dan sepertinya diangkat sebagai anak. Mungkin Choi Ja Hye adalah nama putri ibu tersebut yang sudah 10 tahun hilang.

Dengan begitulah, mungkin Ae In hidup sebagai Choi Ja Hye dan lulus dari universitas.

Setelah bicara dengan ibu Dong Bae, Dokgo pun menemui Ja Hye. Sedikit memaksa Ja Hye untuk pergi bersamanya ke suatu tempat.

Credit : SBS

Dokgo membawa Ja Hye ke sebuah pohon tempat abu ditebarkan. Dokgo bercerita tentang seorang anak laki yang tidak sengaja membunuh temannya. Anak tersebut dibebaskan karena masih dibawah umur. Dokgo mengaku anak tersebut adalah dirinya.

Dokgo mengungkapnya penyesalannya, selama ini ia berusaha hidup sebaik mungkin, berusaha lebih baik dari orang lain. Ada kalanya ia ingin kembali ke masa lalu dan tidak ingin kejadian tersebut terjadi.

Dokgo tahu Ja Hye juga sama sepertinya, ingin kembali ke masa lalu, ke tanggal 4 November 1999, di hari Ja Hye tidak bisa melindungi putrinya.

Ekspresi Ja Hye langsung berubah begitu Dokgo menyebutkan tanggal itu. Namun Ja Hye tidak berkata apa-apa. Begitu pun saat Dokgo memohon agar Ja Hye berhenti.

Credit : SBS

Sama seperti Tae Suk, Hak Beom mulai menjalankan rencananya. Ia memanggil Joon Hee untuk minum-minum dengannya di penthouse.

Dengan pura-pura akan muntah, Hak Beom berlari ke kamar mandi.

Credit : SBS

Joon Hee yang khawatir, menyusul Hak Beom ke kamar mandi dan menepuk-nepuk punggung Hak Beom yang sedang muntah dalam toilet.

Tiba-tiba saja, Hak Beom menarik kepala Joon Hee, membenamkan ke dalam toilet. Namun hanya sebentar, karena ternyata meskipun Hak Beom orangnya emosian, ia tidak sanggup membunuh Joon Hee.

Hak Beom terpaksa menelpon Tae Suk, memberitahukan kegagalannya.

Tae Suk tidak marah. Ia sangat tahu Hak Beom seperti apa. Ia hanya minta Hak Beom tetap mengawasi Joon Hee.
Sementara itu, tanpa memberitahukan Hak Beom, sepertinya Tae Suk punya rencana lain. Ia menghubungi Tn. Kim.

Credit : SBS

Atas perintah Tae Suk, Tn. Kim yang berpakaian serba hitam memasuki apartemen Ja Hye dengan merusak kunci rumah. Ia mengacak-ngacak rumah Ja Hye, membuat seolah-olah dirampok.

Sebelum pergi, ia menancapkan belati di lantai di ruang tengah apartemen Ja Hye.

Credit : SBS

Sementara itu, Joon Hee ke kantor polisi. Sepertinya ia menyadari masih dibuntuti oleh Hak Beom. Ia mengecoh Hak Beom dengan menyuruh orang lain menyetir mobilnya.

Dengan begitu, Joon Hee tiba dengan selamat di kantor polisi. Hanya saja, Joon Hee kemudian mendapat telpon dari seseorang…

Setelah Tn. Kim pergi, Dong Bae datang. Ia bisa bebas setelah membujuk Woo.

Dong Bae tentu saja terkejut melihat keadaan rumah Ja Hye. Ia mencabut belati setelah melapis tangannya dengan kain terlebih dahulu.

Credit : SBS

Dong Bae memeriksa ruang rahasia Ja Hye yang untungnya masih belum diketahui. Dong Bae langsung menelpon Ja Hye, mengabarkan kondisi rumah Ja Hye.

Ja Hye menyuruh Dong Bae segera pergi, dia akan segera pulang. Hanya saja, tepat di saat itu Dong Bae mendengar suara pintu dibuka.

Dong Bae pun memutuskan pembicaraannya dengan Ja Hye dan memeriksa siapa yang datang.

Setelah Na Ra dan Dal Rae meninggalkan rumah, sepertinya In Ho memutuskan menyelidiki siapa Ja Hye atau mungkin memastikan apakah Na Ra dan Dal Rae dibawa Ja Hye. Ia datang ke apartemen Ja Hye.

In Ho dan Dong Bae sama-sama terkejut. Terlebih In Ho karena melihat pisau di tangan Dong Bae. In Ho langsung berpikir sesuatu terjadi pada Dal Rae. Ia langsung menyerang Dong Bae.

Credit : SBS

Mereka berkelahi sampai akhirnya terjatuh dengan posisi In Ho di bawah dan Dong Bae di atas. Sepertinya, salah satu dari mereka tertusuk, entah siapa.

Credit : SBS

Dan di saat bersamaan, Tae Suk datang…

[Rekap/Review Return Episode 27 & Episode 28]

Leave A Reply

Your email address will not be published.