Rekap/Review Return Episode 3

9

[Rekap/Review Return Episode 2]

 

Rekap/Review Return Episode 3

Kdramastory – Polisi yang tiba-tiba datang untuk menangkap In Ho, membuat Na Ra bingung. Na Ra mencoba bertanya pada In Ho tapi In Ho tidak memberi jawaban yang jelas. In Ho hanya meminta Na Ra mempercayainya dan tidak mendengar apa yang orang lain katakan.

Pagi itu, In Ho pergi dengan tangan diborgol.

Na Ra yang bingung dan panik, teringat kejadian malam sepulang mereka dari pesta pembukaan firma Ja Hye, bagaimana Mi Jung bisa langsung mengetuk jendela mobil di sisi In Ho. Lalu teringat ucapan-ucapan yang aneh saat makan malam waktu itu.

Na Ra langsung ke rumah Tae Suk yang memang ada di sebelah rumahnya. Rumahnya nomor 401 sedangkan rumah Tae Suk nomor 402.

Jin Joo yang membukakan pintu, sempat ingin tahu apa yang ingin Na Ra bicarakan dengan suaminya di tempat yang agak sepi, tapi Tae Suk malah mendorong Jin Joo masuk ke dalam rumah lalu mengajak Na Ra bicara di rumah Joon He.

Rumah Joon Hee masih di town house yang sama. Mereka hanya jalan kaki. Bisa jadi rumah Joon Hee pun persis ada di sebelah rumah Tae Suk. Hanya diperlihatkan nomor rumah Joon Hee.

Credit : SBS

Pertanyaan pertama Na Ra adalah apakah Tae Suk sudah mengenal Mi Jung sebelum makan malam waktu itu.

Dengan cepat, Tae Suk bilang tidak.

Na Ra mengajukan pertanyaan yang sama pada Joon Hee dan Joon Hee hanya meminta Na Ra bertanya langsung pada In Ho.

Tae Suk pun sependapat dengan Joon Hee.

Na Ra pun menceritakan tentang polisi yang datang ke rumah untuk menangkap In Ho atas tuduhan telah membunuh Mi Jung. ~ Joon Hee mulai tidak tenang.

Tae Suk berusaha menenangkan Na Ra, meminta Na Ra tidak cerita dulu pada orang tua In Ho. Tae Suk menyarankan agar Na Ra mencari pengacara yang kompeten dan bisa Na Ra percaya karena ia yakin Na Ra lebih tahu tentang itu daripada dirinya.

Credit : SBS

Pulang ke rumah, Na Ra benar-benar bingung dan panik. Teringat Ja Hye, Na Ra pun mencari kartu nama Ja Hye. Setelah mengantarkan Dal Rae, putrinya, ke sekolah, Na Ra pun menemui Ja Hye.

Credit : SBS

Begitu tiba di kantor polisi, In Ho langsung diinterogasi Dokgo. Saat ditanya tentang luka cakaran di wajahnya, In Ho mengaku karena cakaran kucing. LOL

Saat ditanya bagaimana hubungannya dengan Mi Jung, In Ho mengaku teman.

Dokgo pun menyindir In Ho yang ke hotel 4 sampai 5 kali dalam sebulan dengan seorang teman.

In Ho diam saja.

Di luar ruang interogasi, Dokgo kesal karena In Ho tidak mau mengakui apa pun. Untungnya, Dong Bae yang punya sampel DNA di bawah kuku Mi Jung, sudah mengirimkan sampel tersebut ke NFS.

Dokgo lega karena mereka hanya tinggal menunggu hasil.

Dari Dong Bae, Dokgo tahu siapa In Ho yang sebenarnya. In Ho adalah pewaris tunggal Taeha Group. Dong Bae yakin media akan ribut kalau berita penangkapan In Ho bocor.

Dokgo langsung mengingatkan Dong Bae supaya menjaga mulutnya.

Ja Hye yang ditunjuk sebagai pengacara In Ho datang ke kantor polisi untuk menemui In Ho. Dokgo sampai terjatuh dari kursinya begitu melihat Ja Hye.

Sepertinya, Dokgo benar-benar punya pengalaman buruk dengan Ja Hye.

Credit : SBS
Credit : SBS

Ja Hye akhirnya bertemu In Ho. In Ho menceritakan kalau malam itu, dia membawa Mi Jung ke tepi Sungai Han untuk memutuskan hubungan karena Mi Jung sengaja membuat hubungan mereka terlalu beresiko. In Ho juga merasa Mi Jung terlalu obsesif padanya.

Credit : SBS

Ternyata, di acara makan malam waktu itu, Mi Jung sampai masuk ke kamar tidur In Ho. Dengan berani dia bahkan rebahan di tempat tidur In Ho, bertanya sebelah mana In Ho tidur, bagaimana In Ho tidur, seperti ini?

In Ho sangat panik. Sangat takut ketahuan. Untuk membujuk Mi Jung segera pergi dari rumahnya, In Ho pun berjanji akan menemui Mi Jung setelah makan malam selesai.

Benar saja, setelah itu Mi Jung pamit pulang dengan alasan dia baru saja mendapat kabar tentang pengiriman. Mi Jung sempat minta maaf karena tidak bisa tinggal lebih lama.

Jin Joo yang memang tidak suka pada Mi Jung, menyahut. Mi Jung tidak perlu minta maaf karena diundang pun tidak. LOL *tepat sasaran*

Setelah Mi Jung pergi, Tae Suk dan Hak Beom ngikik, terlihat puas banged karena sudah mengerjai In Ho.

Ja Hye lalu menyinggung tentang pengakuan In Ho soal luka cakaran. Dia memperlihatkan hasil DNA yang cocok dengan In Ho. Ja Hye mengingatkan In Ho untuk tidak bohong, padanya atau pada detektif. Jika ada pertanyaan sulit, In Ho cukup tetap diam.

Credit : SBS
Credit : SBS

Sementara itu, Dokgo ke rumah In Ho untuk memeriksa mobil In Ho. Na Ra mencoba tetap ada di sana.
Dokgo menemukan memory card black box hilang dan bertanya pada Na Ra. Sayangnya, Na Ra tidak tahu apa-apa.

Karena merasa Na Ra tidak bisa membantunya, Dokgo pun meminta Na Ra membuatkan kopi untuknya.

Setelah Na Ra masuk ke dalam rumah, Dokgo mulai memeriksa mobil In Ho lagi. Dia menemukan kertas receipt parkir di Sangai Han tanggal 27 November dan satu anting.

Dari navigasi mobil, di bagian ‘Favorit’, Dokgo menemukan bahwa terakhir In Ho pergi ke ‘Stellarium Penthouse’.

Credit : SBS

Bersama Dong Bae, ia ke sana. Menurut Dong Bae yang terobsesi menjadi pemilik gedung, tanah Stellarium Penthouse termasuk 1 dari 10 tanah termahal di Korea.

Di sisi lain, pihak pengacara mulai mengumpulkan bukti. First impression Ja Hye terhadap In Ho, Ja Hye merasa In Ho tidak cukup bodoh dengan meninggalkan mayat dalam koper yang jelas-jelas atas namanya di tengah jalan yang dilalui orang.

Berangkat dari anggapan itu, Jae Hye dan asistennya, Young Eun ke desa dekat lokasi penemuan koper. Tidak ada CCTV di jalan kecil tersebut, yang ada hanya di persimpangan jalan besar dan untungnya untuk melewati jalan kecil itu, siapa pun harus melewati persimpangan tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV yang dipasang di persimpangan jalan besar, Young Eun menanyai penduduk desa karena mereka biasanya sangat mengenal siapa pun yang ada di desa mereka. Pastinya mereka juga mengenal kendaraan mereka.

Credit : SBS
Credit : SBS

Dan mereka mengenal satu mobil. Sebuah mobil truk milik Soo Boon.

Credit : SBS

Ja Hye dan Young Eun menemui Soo Boon. Dari blackbox truk, mereka menemukan bukti bahwa tidak ada koper ketika mobil truk itu melewati jalan kecil tersebut.

Credit : SBS

Ja Hye bahkan mengkonfirmasi Na Ra tentang jadwal In Ho di tanggal 4 Desember. Dari Na Ra, Ja Hye tahu bahwa di hari itu In Ho melakukan kunjungan pabrik dan biasanya kunjungan itu bisa dilihat di website perusahaan.

Young Eun yang langsung mengecek di website, memang menemukan artikel In Ho mengunjungi pabrik.

Ja Hyedan Young Eun  pun kembali ke Seoul.

Dokgo yang sudah menemukan tentang Stellarium Penthouse, kembali menemui In Ho di ruang interogasi. Kini ia sudah bisa membuat cerita dengan lengkap. Mulai dari pertengkaran yang terjadi di dalam mobil hingga In Ho yang membawa Mi Jung ke penthouse.

Credit : SBS
Credit : SBS

In Ho yang tadinya tenang, langsung emosi. Berteriak meminta dipanggilkan pengacaranya.

Melihat reaksi In Ho, Dokgo tersenyum puas.

Credit : SBS

Baru saja keluar dari ruang interogasi, In Ho bertemu Ja Hye yang memang datang untuk bicara dengannya. Seperti biasa, mereka saling melempar bukti.

Ja Hye membicarakan tentang bukti CCTV dari truk yang baru saja ia dapatkan. Truk tersebut melewati jalan sekitar pukul 8.28 malam sedangkan koper ditemukan pukul 10.20 malam. Dua jam kemudian. Saat truk lewat, tidak ada ap pun di tengah jalan.

Sedangkan Dokgo membicarakan tentang Stellarium Penthouse. Dokgo menambahkan bahwa penthouse itu hanya punya 3 CCTV, satu di pintu masuk, lift, dan parkir.

Ja Hye tahu tentang penthouse itu tapi ia terkejut saat tahu salah satu lantai dimiliki In Ho. Berusaha menyembunyikan keterkejutannya dari Dokgo, Ja Hye berdalih sangat lumrah memiliki rumah kedua untuk orang sekaya In Ho.

Dokgo menyebutkan bahwa Mi Jung terekam masuk ke penthouse dengan In Ho. In Ho pergi setelah satu jam berada di dalam penthouse lalu pulang ke rumah, tapi hanya seorang diri. Mi Jung tidak terlihat keluar dari sana.

Credit : SBS
Credit : SBS

Di depan Dokgo, Ja Hye bisa menahan emosi, tapi tidak di depan In Ho. Ia sangat marah karena In Ho bohong. In Ho pikir In Ho bisa menyimpan rahasia selamanya. “Dimana terakhir kali kau bertemu Mi Jung?!”.

In Ho masih tidak cerita tentang penthouse tapi dia bersikeras tidak membunuh Mi Jung. Karena Ja Hye tidak bisa percaya padanya, In Ho pun mengusir Ja Hye. Masih banyak pengacara di luar sana.

Ja Hye mempersilahkan In Ho mencari pengacara lain di luar karena tidak ada pengacara yang tingkat kemenangan seperti dirinya di luar sana. Ja Hye menyerah, tidak mau lagi membela In Ho…

Bersambung…

Komentar :

Siapa pun pelakunya, sy pikir sy senang Mi Jung mati. Benar-benar kesal liat Mi Jung sampai berani masuk kamar malah sampai tiduran di tempat tidur. Berani banged!!!

Apa yang dilakukan In Ho salah, tapi wajar dia marah. Mungkin malam itu marahnya udah sampai ke ubun-ubun.

Yang paling gila itu, Tae Suk. Bisa-bisanya dia mengundang Mi Jung. Apa motifnya? Percayakah kalau alasannya hanya buat bercanda?

Lagi-lagi, karena Shin Sung Rok sudah terbiasa jadi villain, di drama ini pun sy langsung menganggap dia yang paling jahat. Terlebih saat main main kartu dengan Hak Beom, dia mengaku sendiri punya poker face. Tidak ada yang bisa membaca ekspresinya…

[Rekap/Review Return Episode 4]

9 Comments
  1. aida says

    Aku baca sinopsis episode 3,, eh ternyata yg tayang d sbsin episode 2 ya… heheee….
    emg beda ya kak?

    1. kdramastory says

      Ga tau aida. Ga pernah nonton di sbsin. Klo sy biasanya donlot dan biasanya kl di indo memang suka telat 1 minggu. Aslinya udh episode 8… minggu ini masuk episode 9

      1. anonymous says

        Mungkin pake format 1jam sbsin nya? Kalau iya, cocok, episode 3-4 di sini sama dengan episode 2 di sana cmiiw

        1. kdramastory says

          Iya juga ya… make sense…

  2. anonymous says

    Ngeriiiiiiii
    Satu lg yg sy suka dr mbak dian adalah keluwesannya cerita. Pilihan katanya yg tetel asyik dan sy ngerasa mbak dian cocok banget bikin review begini drpd sinop hehe mian. Jujur lho 😀
    Kalau mau nyari temen nonton emang tinggal ngeshare di sini atuhlah mbak haha.
    Emang msh banyak misteri tp meski sy curiga banget sm ssr baru kali ini asik nonton dia *syganontonliargame :p

    1. kdramastory says

      Sama… ga nonton juga liar game. Dulu, sy ga begitu suka nonton genre kayak gini. Sejak Voice, sy ketagihan. LOL

      Siapa tu seseorang? Penasaran…

      Iya, dira. Lebih cepat bikin review ala-ala begini. Nulis sinopsis butuh waktu lama… Dira pasti tau.. 😀

      1. anonymous says

        Shin sung rok hahahaha btw cepet banget balesnya

        1. kdramastory says

          kirain ssr teh seseorang. LOL krn di episode nanti memang ada seseorang yang mencurigakan. BTW, di Man Who Came From The Star, SSR juga jahat, kan?

          1. anonymous says

            Iya hahaha tapi beneran di sini seger banget bisa ngeliat macem macem ekspresinya^^

Leave A Reply

Your email address will not be published.