Rekap/Review Return Episode 4

3

[Rekap/Review Return Episode 3]

Rekap/Review Return Episode 4

Kdramastory – Episode ini agak emosional buat sy. Sy merasa sangat bersimpati pada Na Ra. Perasaannya pasti hancur saat tahu yang sebenarnya.

Malam itu juga, setelah bertemu In Ho, Ja Hye menelpon Na Ra, mengajaknya bertemu. Awalnya, Ja Hye bicara tentang keputusan Na Ra menikah di usia yang masih muda. Apa yang membuat Na Ra berani mengambil keputusan itu.

Namun pertanyaan Ja Hye membuat Na Ra sedikit tersinggung. Berpikir Ja Hye sama seperti orang lain yang menganggap dia menikahi In Ho karena kekayaan. Na Ra menjelaskan dia menikahi In Ho karena rasa percaya. Ia percaya bisa menghabiskan sisa hidupnya bersama In Ho. Na Ra mengakui dia terlihat menyedihkan karena mempercayai seseorang yang mengkhianatinya.

Dari ekspresi Ja Hye, Na Ra tahu, alasan Ja Hye ingin bertemu karena ada sesuatu yang ingin dibicarakan. “Apa berita buruk?”.

Akhirnya, Ja Hye pun bicara, mengaku tidak bisa lagi membela In Ho. Ja Hye yakin di luar sana, masih ada pengacara lain, bahkan ada yang mantanmenteri yang bisa membebaskan In Ho asalkan dibayar dengan sangat bagus.

Tapi, Na Ra tidak mau. Karena tujuannya meng-hire Ja Hye untuk mengungkapkan kebenaran. Jika pengacara lain yang melakukannya, In Ho bisa bebas tapi kebenaran siapa pelakunya tidak pernah terungkap.

Ja Hye mengajukan satu syarat. Jika Na Ra ingin melihat kebenaran itu, Na Ra harus bergabung dengannya dalam persidangan.

Sepertinya, jawaban Na Ra seperti yang diharapkan karena besoknya Ja Hye menemui In Ho lagi. Ja Hye mengaku Na Ra yang membujuknya. Tapi ia mengajukan satu syarat, In Ho tidak boleh berbohong lagi.

In Ho pun akhirnya menceritakan apa yang terjadi di penthouse malam itu. Kenapa dia bisa berada 1 jam di sana.

Credit : SBS

In Ho mengaku kalau ia hanya mandi dan berganti baju lalu pergi meninggalkan Mi Jung di sana. Asumsinya, Mi Jung akan membersihkan diri, mengganti baju dan meninggalkan penthouse. In Ho tidak pernah tahu Mi Jung tidak pernah meninggalkan penthouse.

Dari ekspresinya, sepertinya In Ho memang jujur. Dia sama sekali tidak tahu.

Selain itu, In Ho mengaku memang meninggalkan kopernya di penthouse.

Credit : SBS

Lalu dari In Ho, Ja Hye tahu bahwa penthouse itu sebenarnya tidak hanya dimilikiIn Ho, tapi juga 4 orang lainnya, yaitu Oh Tae Suk, Kim Hak Beom, Seo Joon Hee dan Yeom Mi Jung. Kelima mereka punya akses sidik jari ke penthouse.

Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS

Hari itu, Na Ra bertemu Tae Suk di sebuah restoran mewahl. Tae Suk yang mengajaknya makan karena berpikir Na Ra pasti tidak selera makan selama ini. Tae Suk mengaku tidak bisa meminta Jin Joo melakukannya (maksudnya menghibur Na Ra) mengingat bagaimana sifat Jin Joo. *Maksudnya Jin Joo tukang gosip*

Saat ditanya apakah Jin Joo tahu soal In Ho, Tae Suk bilang tidak, bahkan dia tidak memberitahu Hak Beom karena sifat Hak Beom yang tidak bisa diprediksi.

Na Ra sangat berterima kasih pada Tae Suk.

Credit : SBS

Tae Suk mengatakan, baginya In Ho sudah seperti ‘brother’ (sy ga tahu apakah Tae Suk bilang hyung atau dongsaeng..). Tae Suk mengajak Na Ra bekerja keras untuk membebaskan In Ho.

Lagi-lagi, tatapan Tae Suk terlihat aneh. Hanya saja Na Ra tidak melihatnya.

Credit : SBS

Sementara itu, Dokgo kembali ke penthouse untuk memeriksa tangga darurat. Memang ada sesuatu yang aneh di anak tangga.

Credit : SBS

Setelah membayangkan kira-kira apa yang terjadi di sana, ia pun menemukan potongan gigi yang patah. *Tapi, kenapa Dokgo langsung ngambil dengan tangan telanjang, ya? Bukankah harusnya pakai sarung tangan?*

Gigi depan Mi Jung memang sudah patah sebelum ia terbunuh. Sebagai pemilik bar, Dokgo menduga sangat wajar Mi Jung melakukan treatment pada gigi depannya yang patah.

Credit : SBS

Baru saja keluar dari penthouse, Dokgo bertemu Ja Hye yang baru datang. Seperti biasa, mereka selalu tidak akur. Dokgo sengaja memberitahu kalau tidak ada CCTV dari ruang tangga darurat ke tempat parkir. Ia sangat yakin pelaku menggunakan jalan itu.

Dokgo yang merasa di atas angin, terus saja mengejek Ja Hye, berpikir Ja Hye tidak bisa masuk ke penthouse.
Nyatanya, dugaan Dokgo itu tidak benar. Ja Hye dengan mudah bisa masuk.

Kata Ja Hye pada Dokgo, ia hanya perlu menelpon lebih dulu. LOL

Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS

Dari petugas security, Ja Hye mendapat cerita bahwa hari itu ia mendengar suara aneh di ruang tangga darurat. Saat memeriksa, ia melihat Tn. Oh (Oh Tae Suk, maksudnya) mencium seorang wanita.

Petugas security mengaku mengenali wanita itu karena sering datang ke penthouse. Ia juga ingat, wanita itu punya tanda yang cukup besar di punggung tangannya.

Petugas itu juga bercerita kalau ia sempat kembali ke ruang tangga darurat dan melihat ada bekas muntahan di sana. Ia menduga si wanita pasti sangat mabuk waktu itu.

Ja Hye langsung menelpon Na Ra untuk mengkonfirmasi keterangan petugas security dan Na Ra sangat yakin Mi Jung punya tanda di tangannya. Ja Hye meminta Na Ra mencari foto In Ho bersama Tae Suk, Seo Joon dan Hak Beom.

Na Ra sempat heran bagaimana Ja Hye bisa kenal dengan teman In Ho. Tapi kemudian dia menyimpulkan Ja Hye kenal di pesta pembukaan malam itu.

Tidak hanya mengkonfirmasi pada Na Ra, sepertinya Ja Hye juga meminta Young Eun menemui dokter forensik. Dari situlah, mereka tahu bahwa tubuh Mi Jung pernah di-refrigerated, dengan perkiraan waktu kematian pukul 11 malam tanggal 27 November sampai pukul 2 siang hari berikutnya.

Menurut Young Eun, kalau yang dikatakan dokter itu benar, tidak mungkin wanita yang dilihat petugas security di tanggal 3 Desember adalah Mi Jung.

Na Ra mencari-cari foto yang diminta Ja Hye tapi tidak ada di album foto milik In Ho. Yang ada hanya foto masa kecil. Setelah itu lembaran album foto kosong.

Credit : SBS
Credit : SBS

Tidak sengaja, ketika membolak-balikkan halaman lain, Na Ra menemukan foto lain. Foto remaja In Ho bersama ketiga sahabatnya. Yang mengejutkan, ada seorang gadis di belakang mereka. Gadis itu tak lain adalah Mi Jung!

Seketika itu juga, Na Ra teringat bagaimana pertemuan pertamanya dengan Mi Jung, bagaimana komentar Mi Jung tentang Dal Rae yang mirip In Ho, lalu pertemuan di cafe dan pembicaraan saat makan malam sebelum Mi Jung menghilang.

Credit : SBS

Na Ra yang merasa sangat terkhianati, menangis, ingin merobek foto itu tapi tidak bisa…

Na Ra sampai tertidur sambil duduk, bermimpi In Ho ada di rumah, menyiapkan sarapan untuknya dan Dal Rae. Semua yang terjadi saat ini hanyalah mimpi dan In Ho tidak pernah mengenal Mi Jung.

Begitu terbangun, Na Ra kembali menangis…

Credit : SBS

Keesokan harinya, Ja Hye menemui Tae Suk di ruang kerja Tae Suk. Tae Suk bersikap ramah dan sangat ‘open’ pada Ja Hye. Lagi-lagi dia menyebutkan bahwa In Ho sudah seperti ‘brother’ baginya. Ia ingin Ja Hye melakukan apa pun untuk membebaskan In Ho, tidak perlu khawatir soal biaya.

Tapi hanya satu pertanyaan yang ditanyakan Ja Hye. Dan pertanyaan itu cukup mengejutkan Tae Suk walaupun ekspresinya tidak kentara. Dengan siapa Tae Suk di penthouse di tanggal 3 Desember.

Tae Suk sangat cepat menguasai diri. Dia mengaku tidak bisa menjawab karena itu urusan pribadinya, tapi demi kasus In Ho dia bersedia menjawab. “I need a woman to sleep with…”.

Ja Hye sampai refleks bertanya, “Di siang hari?”. Ja Hye kemudian minta maaf. Ia berjanji akan merahasiakannya karena pernyataan Tae Suk sangat pribadi.

Setelah mendapat kunjungan dan pertanyaan yang tak terbayangkan dari Ja Hye, Tae Suk langsung menelpon Joon Hee dan Hak Beom. Mengingatkan mereka supaya berhati-hati. Khusus pada Hak Beom, dia memastikan Hak Beom sudah menghapus rekaman blackbox malam itu.

Hak Beom sepertinya takut dengan kemarahan Tae Suk. Dia buru-buru mengaku sudah. Padahal setelah bicara dengan Tae Suk, dia langsung buru-buru ke mobil.

Credit : SBS
Credit : SBS

Hak Beom sempat memutar rekaman sebentar, rekaman tertulis 2017_12_03_212714. *Artinya, rekaman itu terjadi di tanggal 3 Desember 2017 sekita jam setengah 10 malam*

Memang terlihat Hak Beom bersama Tae Suk dan Joon Hee mengeluarkan koper dari bagasi mobil. Terlihat juga, Tae Suk mengeluarkan sekop dari mobil. Hak Beom sempat bertanya apa yang akan mereka lakukan sekarang. Menggali lubang dan menguburnya?

Dengan sangat yakin, Hak Beom menghapus rekaman tersebut…

Bersambung…

 

Komentar :

Jadi, ketiga sahabat In Ho terlibat dan mereka melemparkan kesalahan pada In Ho. Bagaimana mereka bisa memakai koper milik In Ho? Apa mereka tidak berpikir kalau koper itu khusus dan bisa dilacak pemiliknya? Apa mereka sengaja?

Tae Suk ini jago banged bohongnya. Bohong besar kalau dia bilang Hak Beom tidak tahu. Jelas-jelas Hak Beok ikut memindahkan koper.

Lagi-lagi Na Ra dibohongi sahabat In Ho.

Lalu bagaimana Mi Jung juga bisa ikut memiliki penthouse. Kalau hanya In Ho, Tae Suk, Joon Hee dan Hak Beom saja, sy paham karena mereka sama-sama cowok. Tapi kenapa Mi Jung yang seorang wanita, bisa ikut bergabung di sana. Punya akses sendiri lagi…

Sy ga suka keempat orang ini tapi lebih ga suka lagi sama Mi Jung. Harusnya dia cari teman lain, yang sama-sama perempuan. Tapi kayaknya ga ada perempuan yang sanggup berteman dengan Mi Jung, ya.

Sy penasaran ‘Dia’ yang pernah disebut pengedar narkoba yang ditangkap Dokgo. Jelas-jelas dia menyebutnya ‘He’ artinya seorang laki-laki. Laki-laki yang menyukai Mi Jung dan tinggal bersama Mi Jung. Who is he?

Btw, lihat Mi Jung kayak familiar. Iya ga sih?

Kalau pernah nonton drama ‘Full House’, Mi Jung jadi cewek yang suka sama Rain. Noona yang ngejar-ngejar Rain tapi Rainnya ga suka. Kalau ga salah, dia punya butik.

Sy paling suka Na Ra. Di mata sy, Na Ra sosok istri yang sempurna. Tapi dasar In Ho ga bener. Kenapa dia malah dengan Mi Jung? Padahal Mi Jung ga ada bagus-bagusnya.

Tapi, ada satu perbedaan Mi Jung dengan Na Ra. If you know what I mean…

[Rekap/Review Return Episode 5]

3 Comments
  1. anonymous says

    Saya paling suka mimpi na ra itu mbak waktu dia backhug in ho aaaaaaa manis banget deh terus dibales in ho. Sayang…
    Dan na ra ini jg ga bs dianggap remeh dia mungkin manis banget sekarang tp kita gatau ke depan dan masa lalunya lol. Semua di drama ini bisa pura pura dan jago akting dlm akting wkwk.
    Sy sebenernya sih ga terlalu suka sama penjahat yg mati kayak mi jung sblm baikan. Bakal dramatis dia mati utk org lain. Untuk itu aja ga sependapatnya haha.
    Ngebut nih mbak dian. Untung sih ga disambi banyak drama 😆

    1. kdramastory says

      Masa depan memang ga tau. Tapi klo Na Ra kuliah di universitas terbaik, lulus ujian hukum di usia masih muda dan punya karir sbg pengacara, kayaknya dia baik. Atau paling tidak, pintar. Memang belum dijelaskan gimana latar belakang Na Ra, bagaimana keluarganya. Apa sama-sama org kaya spt In Ho. Tapi dulu, dia temennya Ja Hye.

      Ada yg berpendapat Na Ra ini memang beda dari temannya In Ho karena itulah In Ho kayak membatasi Na Ra bergaul dgn temannya. Bisa jadi In Ho milih Na Ra krn sebenarnya In Ho punya sisi baik. Cuma krn teman atau dominansi teman, In Ho jadi kebawa. Kayaknya, di antara mereka, yang paling dominan itu Tae Suk.

      Mi Jung bukan villain yang sebenarnya, makanya dia mati duluan. LOL. Btw, mungkin krn sy ahjumma, sy langsung emosi liat karakter model Mi Jung gini. Bawaannya, pengen nyakar tiap liat Mi Jung. LOL

      1. anonymous says

        Wkwk bener

Leave A Reply

Your email address will not be published.