Rekap/Review Return Episode 6 : I’ll Tell Them The Truth

8

[Rekap/Review Return Episode 5]

Rekap/Review Return Episode 6

 

Kdramastory – Ja Hye mencoba mencari tahu orang yang mencoba mencelakainya melalui rekaman CCTV tapi tidak ada hasil karena pelaku menutupi wajahnya dengan masker dan memakai topi.

Menarik, ekspresi Ja Hye sewaktu melihat orang tersebut. Entah kenal atau tidak… Sy ga tahu. Tapi Ja Hye menunjukkan ekspresi tertentu.

Credit : SBS

Sementara itu, berita tentang penangkapan In Ho beredar di internet. Walaupun hanya disebutkan inisialnya saja, tapi karena tidak banyak orang seperti In Ho, sangat mudah ditebak siapa orang yang dimaksud.

Kantor polisi mulai heboh, terutama Dokgo. Ia sempat menuduh Dong Bae yang mungkin bicara sembarangan, tapi Dong Bae membantah.

Ja Hye yang datang ke kantor polisi juga menuntut tanggung jawab atas artikel itu. Dokgo yang merasa tidak pernah melakukannya, menyuruh Ja Hye melayangkan tuntutan untuknya.

Aih… siapa ya yang sengaja kirim email pada reporter tentang In Ho? Apa orang dalam kantor polisi? Soalnya, detail BAP pun dijelaskan dalam artikel tersebut.

Karena artikel itu, malamnya Na Ra kembali menemui Joon Hee. Namun, Joon Hee tidak membukakan pintu rumah, jadi Na Ra hanya bisa bicara dari depan pintu rumah Joon Hee.

Na Ra memohon, membujuk Joon Hee membantu In Ho karena In Ho selalu menganggap Joon Hee seperti adik sendiri meskipun Joon Hee itu sahabat In Ho.

Credit : SBS
Credit : SBS

Joon Hee menangis, mengatai dirinya sendiri bodoh. Tapi keesokan paginya, dia pergi ke kantor polisi. Namun sebelumnya, ia sempat menelpon Tae Suk, memberitahukan rencananya itu.

Joon Hee yang menangis, menyerah. Ia tidak bisa membuat sahabatnya dihukum membunuh padahal In Ho tidak melakukannya. Percuma saja Tae Suk membujuk karena tekad Joon Hee sudah bulat.

Tak punya pilihan lain, Tae Suk menelpon Hak Beom. Hak Beom pun menelpon seseorang yang ia panggil Tn. Kim. Tn. Kim ini sering melakukan hal-hal yang kotor untuk Hak Beom.

Credit : SBS
Credit : SBS

Tepat ketika Joon Hee berbelok untuk masuk ke kantor polisi, mobilnya ditabrak dari samping. Seseorang menculik Joon Hee dan membawanya dengan mobil Joon Hee. Sedangkan mobilnya sendiri, ditinggalkan begitu saja di tengah jalan.

Lagi-lagi sy agak kecewa dengan drama ini. Scene ini kejadiannya persis di depan kantor polisi, tapi tidak adakah polisi yang keluar membantu? Lalu orang-orang yang berdiri di pinggir jalan menyaksikan, apa tidak ada satu pun dari mereka menelpon polisi?

Kejadian persis di depan kantor polisi, lho… Bahkan dari ruangannya, Dokgo dan rekannya bisa melihat kejadian itu dari dalam kantor polisi dan berpikir kejadian itu hanya kelakuan orang gila saja. Does it make sense???

Sebelumnya, Joon Hee sempat menelpon Na Ra, memberitahukan tentang dia yang akan ke kantor polisi untuk menemui In Ho. Joon Hee juga bilang kalau In Ho tidak melakukan apa pun, tidak membunuh Mi Jung. Sayangnya dia tidak tahu siapa pelakunya.

Karena Na Ra tidak bisa bertanya lebih jauh, terlebih telpon darinya juga tidak diangkat, Na Ra pun menelpon Ja Hye. Memberitahukan Ja Hye tentang apa yang dikatakan Joon Hee.

Kebetulan Ja Hye akan ke kantor polisi untuk menemui In Ho karena berkasnya akan diserahkan ke pengadilan, mereka pun sepakat bertemu di kantor polisi.

Credit : SBS

Ja Hye dan Na Ra bicara dengan Dokgo tentang Joon Hee yang mau bersaksi untuk In Ho.

Setelah mendengar nama Seo Joon Hee dari Daemyung Hospital, Dokgo baru teringat siapa In Ho. Tidak salah kalau nama Kang In Ho terasa familiar baginya.

Dokgo teringat kasus 9 tahun lalu. Kejadiannya juga sama. Mereka bekerja sama memberi kesaksian untuk menutupi kejahatan temannya. Tapi sekarang dia tidak sama lagi karena dulu dia belum berpengalaman. Dokgo bertekad tidak akan membiarkan terjadi sesuai apa yang mereka inginkan.

Ja Hye mencoba bicara, membujuk Dokgo karena dia tidak tahu kejadian 9 tahun yang lalu. Tapi, karena Dokgo pernah punya pengalaman buruk, dia tidak mau mendengarkan Ja Hye sama sekali.

Credit : SBS
Credit : SBS

Joon Hee dibawa ke suatu tempat terpencil, mirip seperti tempat mereka pertama kali mengubur Mi Jung.

Joon Hee bersikeras ingin mengatakan yang sebenarnya pada polisi tapi Tae Suk sepertinya tidak begitu percaya In Ho tidak melakukannya. Bagaimana kalau sebenarnya In Ho yang melakukan dan memang ingin menjebak mereka?

Joon Hee tetap tidak mau. Dengan memberitahu polisi, mereka bisa tahu pelaku yang sebenarnya. Satu kesalahan sudah cukup, begitu katanya.

Gara-gara Tae Suk menyuruh Hak Beom mengambil kunci mobil dari tangan Joon Hee, Hak Beom dan Joon Hee jadi bergumul di tanah. Tae Suk juga ikut membantu. Tapi karena Joon Hee terus berontak, kakinya tidak sengaja menendang kepala Hak Beom sampai Hak Beom terjatuh.

Padahal tidak berdarah sama sekali tetapi Hak Beom yang tidak bisa mengendalikan emosinya, tidak terima begitu saja. Hak Beom tidak bisa berpikir rasional.

Credit : SBS
Credit : SBS

Tanpa berpikir dua kali, Hak Beom mengambil batu dan menghantamnya ke kepala Joon Hee. Darah sampai terpercik ke wajah Tae Suk.

Tae Suk menatap Hak Beom marah. Sementara Joon Hee jatuh ke tanah.

GILAKKK!!!

Sampai malam, Na Ra masih mencoba mencari Joon Hee. Ia bahkan ke rumah Joon Hee bersama Ja Hye. Tidak ada kabar sama sekali setelah terakhir kali Joon Hee menelponnya.

Credit : SBS

Sementara itu, Tae Suk dan Hak Beom masih di tempat yang sama. Hak Beom terus merengek, meminta Tae Suk melakukan sesuatu. Meminta Tae Suk menolongnya.

Tapi Tae Suk tidak mau. Sudah berapa kali dia mengingatkan Hak Beom untuk mengendalikan emosinya. “Kau urus sendiri kekacauan yang kau buat!”, tegas Tae Suk.

Tapi Tae Suk menyerah karena Hak Beom mengancam tidak akan mau hancur sendirian. Tae Suk membuat keputusan  untuk meninggalkan tubuh Joon Hee di suatu tempat yang tidak ada CCTV.

Tapi, di dalam perjalanan, Joon Hee yang dikira sudah mati, ternyata masih hidup. Tae Suk yang mengendarai mobil Joon Hee, memutuskan benar-benar akan membuat Joon Hee mati. Dia tidak punya pilihan lain mengingat Joon Hee bersikeras akan bicara pada polisi.

Di belakang Tae Suk, Hak Beom mengikuti dengan mengendarai mobil Tae Suk tanpa tahu Joon Hee sebenarnya masih hidup.

Credit : SBS

Dokgo merasa terganggu dengan ucapan Ja Hye tadi siang, juga dengan ucapan Na Ra tentang Joon Hee yang akan datang ke kantor polisi untuk memberi kesaksian. Baru setelah itu, Dokgo pergi memeriksa CCTV.

Credit : SBS
Credit : SBS

Dokgo ke rumah Na Ra untuk memperlihatkan hasil print CCTV dan Na Ra mengkonfirmasih bahwa orang tersebut Joon Hee dan mobil tersebut milik Joon Hee.

Dokgo kini mulai mempercayai ucapan Na Ra. Kalau memang yang dikatakan Joon Hee benar, Na Ra harus menemukan Joon Hee untuk membersihkan nama In Ho.

Credit : SBS

Sementara itu, Tae Suk tiba di lokasi yang diinginkannya. Sebelum Hak Beom tiba, ia buru-buru memindahkan Joon Hee ke kursi sopir dan menyiapkan segalanya seolah Joon Hee yang menyetir.

Credit : SBS
Credit : SBS

Joon Hee memang masih hidup, bahkan sempat bicara sedikit. Bertanya dia dimana.

Tae Suk menangis, mengatakan mereka akan pulang ke rumah. Tae Suk semakin menangis ketika Joon Hee meminta jaketnya karena merasa dingin.

Begitu Hak Beom tiba, Tae Suk segera menyelesaikan sisanya. Saat Tae Suk mengatakan mereka akan mendorong mobil Joon Hee ke jurang, Hak Beom menangis. Sangat terkejut dan syok.

Credit : SBS

Hak Beom mencoba melihat Joon Hee terakhir kali tapi Tae Suk sama sekali tidak memberinya kesempatan. “Jika kau ragu, aku akan ke kantor polisi. LAKUKAN SEKARANG!!!”, teriak Tae Suk.

Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS

Sambil menangis, keduanya mendorong mobil Joon Hee ke dalam jurang…

Seperti itulah persahabatan In Ho, Tae Suk, Hak Beom dan Joon Hee. Entah bagaimana In Ho dan Joon Hee atau Hak Beom, tapi Tae Suk tega melakukan hal sekeji itu untuk menyelamatkan diri sendiri.

Bersambung…

[Rekap/Review Return Episode 7]

8 Comments
  1. vivi says

    lanjut terus mbak. dramanya seru abis. apalagia da shin sung rok

    1. kdramastory says

      Sippp vivi…

  2. sya~ says

    bener² spechless, ada ya persahabatan tp tega ..
    tae suk ngerii..
    hak boem bner² gilaaak
    lanjut terus mbak, mungkin hal² yg menurut mbak ga masuk akal nnt di eps slanjutnya ada kejelasannya hehe
    daebakkk lah pokoknya

    1. kdramastory says

      Salam kenal sya… tq udh ninggalin jejak. Drama ini memang keren, terlepas ada bbrp hal yg krg make sense. Smoga aja nanti ada penjelasannya ya… cz ini msh awal-awal, msh bnyk misteri yg blm terbongkar… 🙂

  3. Suhartati says

    Daebak…….lanjut y mba dian…….shin sung rok aktingnya keren bingits

    1. kdramastory says

      Banged kerennya. Ga cuma Shin Sung Rok mb… Semua yang di drama ini aktingnya keren abisss… Kmn aja mb? Welcome back… 🙂

  4. anonymous says

    Hehe ttp ga ada drama yg perfect. Sy ga blg drama ini bagus banget tp ya keinget mgl mereka bs bikin penonton terhanyut…

    1. kdramastory says

      Ya begitulah… tp sy msh lanjut nonton. Penasaran soalnya… lol

      Mgl… minggu ini kesel bgd sama harabeoji…

Leave A Reply

Your email address will not be published.