Rekap/Review Return Episode 8

6

[Rekap/Review Return Episode 7]

Rekap/Review Return Episode 8

Kdramastory – Dokgo tidak bisa melakukan test DNA karena keluarga Joon Hee menolak. Bahkan ketika mencoba datang ke upacara pemakaman untuk bicara dengan Tn. Seo, ia dihadang oleh sejumlah penjaga.

Credit : SBS

Tidak punya pilihan lain, Dokgo menemui Hak Beom yang saat itu di rs padahal sebenar pura-pura sakit.

Hak Beom langsung emosi begitu melihat Dokgo datang. Dia langsung mengaku tidak tahu apa-apa padahal Dokgo tidak bertanya apa-apa.

Untung saja Tae Suk datang.

Melihat reaksi tidak senang mereka, Dokgo juga menanyakan apakah Tae Suk mengenalnya karena Hak Beom tidak.

Tae Suk langsung teringat kejadian 9 tahun yang lalu saat Dokgo menyebutkan nama Kim Soo Hyun.

Credit : SBS

9 tahun lalu, Joon Hee dan Hak Beom terlibat masalah, Tae Suk dan In Ho datang membantu. Saat itu, Tae Suk yang membuat rencana supaya mereka bisa lolos dari hukuman.

Dia menyuruh In Ho membawa Joon Hee yang dalam kondisi ‘teler’ narkoba ke luar negeri, segera. Sepertinya di sini, Joon Hee pun sudah kecanduan narkoba.

Tae Suk juga menyabet (lol… ga tahu istilahnya apa, ya?) punggung Hak Beom dengan tali pinggang sampai Hak Beom berteriak kesakitan. Tae Suk bilang dia melakukan untuk menyelamatkan Hak Beom.

Tae Suk menyuruh Hak Beom menelpon polisi setelah ia, In Ho dan Joon Hee pergi.

Credit : SBS

Hak Beom dan gadis itu ada di kantor polisi. Detektif yang meminta keterangan mereka terlihat aneh, seolah menganggap enteng kejadian tersebut.

Apa si detektif ini sudah disuap lebih dulu?

Dokgo yang waktu itu masih rookie, sempat mengingatkan si detektif supaya memisahkan antara pelaku pemer******n dengan korban.

Si detektif hanya mengiyakan sambil lalu.

Tak lama, Tae Suk dan In Ho datang untuk Hak Beom.

Credit : SBS

Kembali ke masa kini. Walaupun ingat, Tae Suk mengaku tidak tahu maksud Dokgo.

Credit : SBS

Dokgo menjelaskan tentang dua orang pria bebas setelah melakukan kekerasan dan pemer*****n pada seorang gadis smu yang berusia 18 tahun. Yang satunya ke luar negeri dan yang satunya lagi mengaku melakukannya saat berkencan.

Intinya, mereka bisa bebas 9 tahun yang lalu tapi sekarang tidak lagi. Dokgo sengaja memberitahukan mereka bahwa dia akan tetap melakukan tes DNA.

Credit : SBS

 

Hak Beom ternyata sama sekali tidak tahu maksud Dokgo. Setelah Dokgo pergi, dia baru bertanya pada Tae Suk.

Tae Suk menjelaskan tentang mayat Joon Hee yang terlihat berbeda. Terlalu kurus dan pendek, tapi jam dan baju yang dipakai milik Joon Hee. Dia bahkan sampai berpikir Joon Hee mengkerut karena terbakar.

“KALAU BEGITU TES DNA SAJA!!!”, teriak Hak Beom geram.

Ga bisa mikir apa si Hak Beom ini?!?! Emosi aja yang digedein…

Tae Suk balik bertanya, kalau mayat itu Joon Hee, apa Hak Beom mau ketahuan kepala Joon Hee terluka? Dan kalau memang bukan, Tae Suk khawatir pihak Daemyung akan menginginkan penyelidikan.

Tidak punya cara lain, Tae Suk minta nomor kontak orang yang biasa disuruh melakukan pekerjaan kotor untuk Hak Beom.

Credit : SBS
Credit : SBS

Bersama Na Ra, Ja Hye ke lokasi penemukan mobil Joon Hee yang kini sudah diberi garis polisi. Di sana, ia menemukan sesuatu, seperti sebuah pin (?)…

Ja Hye langsung menemui Dokgo untuk menceritakan keanehan di lokasi penemukan mobil Joon Hee.

Di sekitar mobil dan di sisa mobil Joon Hee terdapat jelaga padahal malam itu hujan lebat. Seolah-olah mobil Joon Hee menunggu terbakar setelah hujan reda.

Credit : SBS
Credit : SBS

Ja Hye memberikan pin yang ia temukan pada Dokgo. Pin itu sangat bersih. Mereka menduga kemungkinan ada pihak ketiga yang terlibat.

Karena Ja Hye juga curiga mayat yang ditemukan bukan Joon Hee,Β Dokgo semakin bertekad melakukan tes DNA sebelum tubuh Joon Hee dikremasi.

Di lampu merah, Dokgo diserang sekelompok orang.

Padahal jalanan sepi, tapi kenapa Dokgo ga langsung kabur aja?

Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS

Mobilnya ditabrak sampai terguling beberapa kali. Sebelum jatuh pingsan, Dokgo sempat menelpon Dong Bae yang ternyata sedang di bus pulang dari rumah sakit tempat pamannya dirawat.

Dong Bae yang tadinya sempat tidak percaya, bisa mendengar suara ledakan melalui ponsel Dokgo.

Credit : SBS

Dokgo yang masih dalam perawatan rumah sakit, nekad pergi untuk menghadang rombongan yang sedang menuju pemakaman.

Lagi-lagi Tae Suk ada di sana dan mempengaruhi Tn. Seo. Hak Beom juga ada tapi hanya menonton saja.

Credit : SBS

Tae Suk sampai mendekati Dokgo dan mencengkeram lehernya. “Apa kau gila?”.

Dokgo bilang, tadinya dia waras sebelum tangannya patah. Setelah ada seseorang yang menyuruh orang untuk mencelakainya, dia jadi yakin dugaannya benar. “Jadi aku berencana akan benar-benar gila!”.

Dokgo menanyakan pada Tn. Seo melalui pengeras suara, apa Tn. Seo mau melakukan upacara pemakaman putra orang lain.

Tn. Seo menyerah. Tapi ia ingin Dokgo menerima konsekuensinya jika memang benar Joon Hee.

Dokgo setuju. Tapi khusus pada Tae Suk, dia mengatakan bahwa Tae Suk akan menerima konsekuensinya jika bukan Joon Hee.

Credit : SBS
Credit : SBS

Kabar tentang kematian Joon Hee, diketahui In Ho dari Ja Hye. In Ho yang tadinya sempat senang karena Joon Hee akan bersaksi untuknya, sangat terkejut.

Credit : SBS
Credit : SBS

Sementara itu, Na Ra mendapatkan paket dari seseorang yang aneh. Pria itu memakai topeng badut. Na Ra mendapatkan sebuah kamera.

Hasil tes DNA keluar. Seperti dugaan Dokgo, mayat itu bukan Joon Hee. Dokgo menelpon Dong Bae untuk memberi kabar karena Dong Bae masih menjenguk pamannya.

Dokgo mengatakan, dia akan ke Daemyung Hospital untuk mengabari ayah Joon Hee.

Credit : SBS
Credit : SBS

Dong Bae sendiri berada di sebuah rs, ia masuk ke kamar 202. Dan pasien yang dijenguk oleh Dong Bae bukanlah pamannya, melainkan Joon Hee yang sedang koma…

Credit : SBS

Kamera yang didapatkan Na Ra bukan sembarang kamera. Na Ra memperlihatkan foto yang ada di dalam kamera pada Ja Hye, yaitu foto Joon Hee dalam keadaan koma, yang artinya Joon Hee masih hidup…

Bersambung…

 

Komentar :

Sepertinya memang ada pihak ketiga yang sengaja mengerjai keempat orang ini… uhmmm bukan empat, tapi lima, termasuk Mi Jung. Seperti banyak yang menduga dan sy sepakat, kasus ini ada kaitannya dengan kasus 9 tahun yang lalu.

Mungkin orang terdekat Kim Soo Hyun ingin melakukan balas dendam. Dan sy lupa menyebutkan bahwa 9 tahun yang lalu ada seorang saksi pemilik wine bar meringankan Hak Beom dan Joon Hee.

Apa orang tersebut Mi Jung?

Bisa jadi.

Di akhir episode 8, sy jadi ga begitu curiga Tae Suk yang membunuh Mi Jung. Dia hanya berusaha melakukan apa pun untuk menyelamatkan dirinya. Pun ketika mayat Joon Hee ditukar. Sepertinya bukan Tae Suk yang melakukannya karena dia kelihatan tidak begitu yakin meskipun tahu mayat Joon Hee terlihat aneh. Seperti yang Tae Suk bilang, dia hanya mengenali pakaian dan jam tangan, lainnya terlihat aneh untuknya.

Dan mobil Joon Hee yang terbakar? Siapa pelakunya? Kalau Tae Suk yang melakukannya, berarti Tae Suk kembali lagi ke lokasi setelah berpisah dengan Hak Beom. Atau malah Hak Beom yang melakukannya?

Bingung…

Sepertinya Dong Bae yang nama keluarganya Kim, ada hubungannya dengan korban 9 tahun lalu. Kalau tidak, kenapa dia menyembunyikan Joon Hee, berbohong pada Dokgo bahwa ia menjengut pamannya.

Kalau dari daftar cast, ada seorang lagi yang bernama Kim Jung Soo, pria yang duduk tidak jauh dari meja tempat Ja Hye dan Joon Hee bicara di cafe rumah sakit.

Lalu orang suruhan Hak Beom juga bernama Tn. Kim, kan?

Tapi, nama keluarga Kim sebenarnya banyak di Korea. Mungkin juga kebetulan saja dan tidak ada kaitan. Tapi, sy curiga kalau memang orang terdekat korban yang ingin balas dendam, mungkin mereka sudah lama diam-diam berada di dekat kelima sahabat ini.

[Rekap/Review Return Episode 9]

6 Comments
  1. mila says

    lanjut dong min..greget banget!! apalagi ada black 😍😍

    1. kdramastory says

      Oke…. bentar yah…

  2. Suhartatu says

    Lanjut…….fighting

    1. kdramastory says

      siap mb… πŸ™‚

  3. anonymous says

    Haha mbak dian kayak emosi banget sama hak beom πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ sabar mbak…cuma drama…

    1. kdramastory says

      Ahahahaha… abis begonya kebangetann… paling sebel kl dia udh ngelakuin yang salah, dia merengek-rengek kayak anak kecil minta Tae Suk bantuin dia…

Leave A Reply

Your email address will not be published.