Rekap/Review Return Episode 9

2

[Rekap/Review Return Episode 8]

 

Rekap/Review Return Episode 9

Kdramastory – Di minggu ini, ada beberapa pertanyaan terjawab, tapi tetap saja masih membingungkan. Tetap saja kita masih belum yakin siapa pelakunya. Di suatu waktu kita merasa yakin orang tersebutlah pelakunya, tapi di waktu yang lain, kita kembali ragu. Mungkin bukan itu orangnya.

Masih dengan gaya songong-nya, Hak Beom datang ke showroom mobil milik Byung Gi, pemilik yang waktu itu sempat bersaksi untuk Hak Beom.

Hak Beom ingin menjual mobil kesayangannya itu tidak peduli berapa pun harganya, yang penting cepat terjual.

Dengan seenaknya, Hak Beom menginjak bumper salah satu mobil mewah yang ada di sana.

Setelah Hak Beom pergi, Byung Gi langsung mengelap bumper mobil tersebut sambil menahan kesal.

Tadinya, Byung Gi berpikir Hak Beom akan pulang dengan VIP taksi atau mobil rental, tidak tahunya Hak Beom malah meminjam mobil yang diinjaknya itu.

Tidak bisa menolak, Byung Gi terpaksa memberikan. Tapi begitu Hak Beom pergi dari showroom, Byung Gi langsung mengumpati Hak Beom.

Hadeuhhhh Ni orang ya!!!!

Credit : SBS

Dari rekannya, Byung Gi kemudian tahu tentang Rachel, si pemilik wine bar yang tewas. Kang In Ho dari Tae Ha sudah ditangkap lalu Seo Joon Hee yang juga mati.

Rekan Byung Gi menduga ada sesuatu antara Rachel dan keempat sahabat itu. Ada rumor yang mengatakan kalau mereka saling bunuh untuk mendapatkan Rachel.

Di situlah Byung Gi jadi curiga alasan detektif menanyainya.

Credit : SBS

Dokgo tidak bisa menemui Tn. Seo di rumah sakit karena Tn. Seo sedang ada janji di luar. Akhirnya Dokgo menyusul Tn. Seo ke sana, ke sebuah restoran jepang privat.

Dokgo berpikir Tn. Seo bersama tamu tapi Tn. Seo mengaku tamunya belum datang.

Tanpa curiga, Dokgo memberikan hasil tes DNA dan menjelaskan sedikit dugaannya tapi kemudian ia menyadari ada orang lain yang menguping di sana. Terlebih ada tumpahan air seperti berasal dari gelas.

Credit : SBS

Dokgo memeriksa satu persatu ruangan tapi tidak menemukan apa pun. Dengan alasan tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena terkait penyelidikan, Dokgo pamit.

Baru dari pelayan, Dokgo tahu bahwa Tn. Seo sebenarnya bersama Oh Tae Suk. Dokgo semakin merasa tertarik.

Cara Dokgo bertanya pada pelayan sangat cerdas. Kalau bertanya langsung to the point, pelayan mungkin tidak mau mengatakan karena restoran itu restoran privat.

Tapi seolah melihat siapa tamu Tn. Seo dan mengaku lupa namanya, Dokgo berhasil mendapatkan jawaban dari si pelayan.

Dari si pelayan Dokgo juga tahu bahwa Tae Suk tidak meninggalkan ruangan itu. Benar-benar menarik.

Cool!!!

Di dalam kamera yang diterima Na Ra, tidak hanya ada beberapa foto tapi juga sebuah video.

Credit : SBS
Credit : SBS

Di dalam video terlihat sekumpulan bebek terbang dengan latar belakang matahari tenggelam. Selain itu terdengar suara yang memanggil nama Kang Sul Jin dan sebuah dompet bertuliskan ‘Kantor Polisi Gangdong’ di saku seorang pria yang akan mematikan alat perekam.

Ja Hye yang curiga, mengingatkan Na Ra untuk tidak mempercayai siapa pun.

Credit : SBS

Malam itu, Dong Bae bertemu Dokgo di sebuah kedai minum di pasar. Tingkah Dong Bae terlihat aneh. Dia juga marah hanya gara-gara Dokgo memberinya uang.

Di jalan pulang, Dokgo tidak sengaja melihat seorang pria memakai badge di bajunya dan langsung teringat pin yang diberikan Ja Hye.

Credit : SBS

Dokgo langsung memerintahkan Dong Bae menemukan siapa pemilik badge itu dalam waktu 12 jam.

Credit : SBS
Credit : SBS

Singkat cerita, Dong Bae berhasil menemukan sebuah perusahaan yang terletak di Gangwan-do. Dong Bae sempat menanyakan dari mana badge itu.

Dokgo bilang dari lokasi penemuan mobil Joon Hee. Dokgo menduga badge itu milik orang yang mencelakai Joon Hee.

Dong Bae mulai menanyakan pertanyaaan yang aneh. Apakah Dokgo yakin pembunuh Mi Jung yang menyembunyikan Joon Hee, bisa saja orang lain.

Saat ditanya lebih jauh, Dong Bae tidak bisa menjelaskan lebih spesifik maksud pertanyaannya itu.

Informasi dari pemilik perusahaan percetakan, badge tersebut dibuat atas pesanan sebuah rumah sakit kecil di Gangwon-do saat membuat acara untuk anak-anak penderita penyakit jantung.

Tidak ada informasi nama rumah sakit namun Dokgo teringat detektif yang bertanggung jawab dalam kasus penemuan mobil Joon Hee sempat menyebutkan soal mayat yang hilang dari kamar mayat.

Sementara itu, Dong Bae tiba-tiba menghilang, telponnya pun mati. Dengan tangan yang patah, Dokgo terpaksa menyetir untuk menemui si detektif. Dan rumah sakit yang melaporkan kehilangan mayat adalah rumah sakit Gyeongchun.

Credit : SBS

Ja Hye pergi menemui In Ho. Ia ingin tahu bagaimana seorang tamatan SMU, putri seorang supir bisa menjalankan bisnis wine bar yang mewah.

Credit : SBS

Sebelumnya Ja Hye sempat mengunjungi bar dan bertanya pada wanita yang bekerja di sana. Kebetulan dia juga melihat kartu nama Kang In Ho yang tersemat di sebuah botol.

Awalnya In Ho tidak ingin memberitahukan Ja Hye tapi dia tidak punya pilihan lain. In Ho pun mengaku sponsor Mi Jung adalah Tn. Oh, ayah Tae Suk.

Credit : SBS
Credit : SBS
Credit : SBS

Keesokan harinya, Dokgo ke rumah sakit Gyeongchun untuk memeriksa CCTV. Dokgo sempat mendapatkan kabar bahwa Dong Bae tertangkap basah menerima suap. Para petinggi sedang mencari Dong Bae tapi ponsel Dong Bae mati.

Dokgo tentu saja terkejut. Dan yang membuatnya lebih terkejut, ia menangkap sosok Dong Bae terekam di CCTV rumah sakit Gyeongchun…

Bersambung…

[Rekap/Review Return Episode 10]

2 Comments
  1. anonymous says

    Asiknya drama ini juga ketika ja hye sama dokgo menyelidiki hal berbeda. Ibarat mereka nyebar buat nyari petunjuk dan ketemu ngumpulin petunjuk hihi. Jadi cepet… mereka kayak setim krn di tempat dokgo bekerja minim bawahan? Lol

    1. kdramastory says

      Kayaknya partnernya Dokgo itu Dong Bae. Ada dua orang lagi kayaknya, tapi seringnya Dokgo kerja sendirian. Lol

Leave A Reply

Your email address will not be published.