Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review Father Is Strange Episode 1 & Episode 2

15

— All images credit : KBS2 —

Kdramastory – Review My Father Is Strange Episode 1 & Episode 2

Nonton drama bergenre Family yang episodenya panjang ~ meskipun ga sepanjang episode sinetron kita ~ benar-benar butuh kesabaran yang besar ya? Sering kali di awal semangat, #Eh di tengah-tengah malah drop.

Seumur-umur nonton drama Korea, hanya dua drama berepisode panjang yang sy coba ikuti. Pertama, The Merchant apa lah gitu… (Lupa… judulnya juga panjang… 😀 ), nonton karena yang main Jang Hyuk. Tapi di tengah-tengah rasa bosan mendera begitu besar sampai-sampai ga sanggup lagi liat mukanya Jang Hyuk, waktu itu. Daripada muntah, mending ga usah dilanjutin lagi, kan? 😀

Lalu, kedua, drama Make A Woman Cry. Sy milih drama ini karena Song Chang Eui. Tapi karena waktu itu sub-nya lamaaaaaa bgd, jadinya terlupakan. Sempat coba lanjut nulis sinopsisnya tapi karena ada drama lain yang lebih baru, drama itu pun sy tinggalkan. Sebenarnya sih, sampai sekarang masih nyicil donlotnya, baru sampe episode 25. 😀

Sebenarnya, drama Make A Woman Cry ini, bagus. Banyak bgd pelajaran hidup yang bisa dipetik dalam drama ini. Tapi lagi-lagi sy menyerah.

Entah bagaimana nantinya dengan drama ini. Sy mencoba mengikuti drama ini karena Lee Joon. Lumayan suka dengan Lee Joon, sayangnya drama terakhir Lee Joon, Woman With A Suitcase, bukan selera sy. Jadi, ga nonton… Ceritanya, nonton drama ini hanya buat mengobati kangen liat Lee Joon. Banyak-banyak berdoa aja smoga aja ceritanya menarik… 😀

Sebagai perkenalan, sy mencoba merangkumnya dalam postingan ini.

Disclaimer : Review ini hanya opini dari sudut pandang pribadi sy saja, ya. Tujuannya hanya untuk membantu memberikan gambaran plot cerita episode awal dari drama ini. Postingan ini bisa sebagai pertimbangan teman-teman sebelum memutuskan untuk menonton. Smoga bisa sedikit membantu, ya…

Review My Father Is Strange Episode 1 & Episode 2

MAIN & SUPPORTED CAST :

Keluarga Byun :

Kim Young Chul sebagai Byun Han Soo (kepala keluarga Byun). Ia adalah seorang suami yang menyayangi istrinya dan hangat pada keluarganya. Walaupun sudah tua, tapi ia selalu mesra dengan istrinya.

Bersama istrinya, ia menjalankan restoran kecil yang berada di lantai dasar gedung tempat tinggal mereka. Restoran ini baru pindah ke gedung itu setelah sebelumnya sempat rugi gara-gara adik Young Sil.

Kim Hae Sook sebagai Na Young Sil. Ia adalah istri Byun Han Soo. Meskipun cerewet dan keras tapi sangat sayang pada keluarganya.

Keluarga Byun memiliki empat orang anak, satu pria dan tiga wanita.

Min Jin Woong sebagai Byun Jun Young. Jun Young adalah anak pertama di keluarga Byun dan merupakan satu-satunya laki-laki dalam keluarga itu. Meskipun sudah berumur, ia belum bekerja. Saat ini, ia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian negara untuk yang ke-5 kalinya setelah sebelumnya selalu gagal.

Kedua orang tuanya sangat pengertian terhadapnya. Di saat, ketiga anak perempuan yang lain dimintai uang bulanan sebanyak 150 dolar, tapi karena sedang belajar mempersiapkan ujian, Jun Young dibebaskan dari uang bulanan.

Sayangnya, bukannya rajin belajar, Jung Young malah sibuk pacaran. Nama pacarnya adalah Yoo Joo.

Dari semua anak Tn. Byun, hanya Jung Young yang dekat dengan paman dan keluarga pamannya. Pernah sekali, Jung Young membeli lotre di mini market dan kebetulan bertemu dengan pamannya di sana. Mereka bersama-sama menggosok kertas lotre dan uang hasil lotre dibagi dua.

Lee Yu Ri sebagai Byun Hye Young. Hye Young adalah anak kedua dan merupakan putri pertama dalam keluarga Byun. Ia memliki kepribadian yang tegas, kuat, dan keras. Ia bekerja sebagai pengacara dan kebanggaan kedua orang tuanya. Ia juga mendapatkan kamar sendiri sementara kedua adiknya harus berbagi kamar dan kakak laki-lakinya mendapatkan kamar loteng.

Sanking kerasnya sifat Hye Young, Hye Young sama sekali tidak pernah menceritakan masalahnya pada keluarganya. Cara Hye Young melepaskan stres dari masalahnya, cukup unik. Jika orang lain menulis diary atau apa lah, ia merekam suaranya di recorder yang berbentuk pulpen.

Jung So Min sebagai Byun Mi Young. Mi Young adalah anak ketiga dalam keluarga Byun. Walaupun sudah berusia 31 tahun, ia belum bekerja. Untuk membayar uang bulanan pada ibunya, Mi Young terpaksa membantu bekerja di restoran yang setiap jamnya dihitung untuk menutupi uang bulanan tersebut.

Dulunya, ia adalah atlit judo dan pernah berhasil mendapatkan medali perak dalam pertandingan nasional. Tapi prestasinya terpaksa berhenti di sana karena tangannya terkilir. Kegagalannya itu sempat membuatnya depresi dan Mi Young melampiaskannya dengan makan sebanyak-banyaknya sampai badannya obesitas.

Gara-gara badannya yang super besar itu, Mi Young mendapat ejekan dari teman smu-nya yaitu Kim Yoo Joo. Sama seperti kakaknya, Mi Young juga tidak pernah menceritakan kesulitannya itu pada kedua orang tuanya.

Ryu Hwa Young sebagai Byun Ra Young. Ra Young adalah anak bungsu dalam keluarga Byun. Ia sering sekali bertengkar dengan Hye Young. Ia bekerja sebagai instruktur yoga di sebuah studio.

Ra Young tidak sanggup memberikan uang bulanan pada ibunya dan meminta keringanan hanya memberikan 100 dolar saja setiap bulannya. Tapi, ibu menolak karena menurut ibu Ra Young suka sekali belanja barang-barang mewah.

Ra Young dan Mi Young tidur satu kamar, tapi Ra Young tidur di dipan sementara Mi Young hanya tidur di matras di atas lantai.

Di gedung itu, tidak hanya keluarga Byun yang tinggal, tapi juga keluarga adik ipar Tn. Byun alias adik Young Sil dan ibu mertua Tn. Byun yang tinggal di lantai tiga.

Keluarga adik ipar Tn. Byun/adik Na Young Sil :

Lee Joon Hyuk sebagai Na Young Sik. Adik kandung Young Sil yang menyebabkan kerugian di restoran Tn. Byun. Gara-gara kejadian itu, anak-anak keluarga Byun termasuk Young Sil tidak menyukai Young Sik.

Jang So Yeon sebagai Lee Bo Mi, istri Na Young Sik. Seorang istri yang setia dan tidak pernah mengeluh walaupun harus hidup miskin gara-gara suaminya gagal bisnis.

Jung Joon Won sebagai Na Min Ha, anak Na young Sik. Baru masuk smp dan suka makan di keluarga Byun karena di rumahnya kurang makanan.

Kim Mal Boon, ibu mertua Tn. Byun.

Keluarga Tn. Cha :

Kang Seok Woo sebagai Cha Gyu Taek (kepala keluarga Cha). Seorang pensiunan wartawan, atau mungkin pemilik media karena dia terlihat lumayan mapan. Berbeda dengan Tn. Byun yang sangat sayang pada istrinya, Tn. Cha ini sangat cuek dengan istrinya. Ia sangat jarang berbicara dengan istrinya. Selain membaca buku, yang paling disukainya setelah pensiun adalah memelihara dan merawat anjing kesayangannya, Chico.

Song Ok Suk sebagai Oh Bok Nyeo, istri Tn. Cha. Berbeda dengan suaminya, Bok Nyeo ini cerewet sekali. Mulutnya tidak pernah berhenti bicara. Mungkin karena itulah Tn. Cha jadi malas bicara dengan istrinya itu. Bok Nyeo juga tidak suka membaca buku dan bodoh… 😀 Sering ga nyambung kalo bicara dengan suaminya.

Bok Nyeo menemui biro jodoh untuk mencari pasangan untuk Jung Hwan. Ia punya banyak persyaratan untuk calon menantunya, satu yang paling penting adalah gadis itu bukan gadis miskin yang berjuang keras supaya bisa sukses.

Ryu Soo Young sebagai Cha Jung Hwan, putra satu-satunya Tn. Cha. Ia adalah teman Hye Young, tepatnya mantan pacar Hye Young. Ia bekerja sebagai seorang produser acara televisi.

Terakhir, yang mungkin ada kaitannya dengan keluarga Byun yaitu, Lee Joon. Berperan sebagai Ahn Joong Hee, seorang aktor yang sedang menghadapi rumor buruk tentang dirinya. Gara-gara Jung Hwan mempublish video lamanya, kini Joong Hee kembali dicap sebagai aktor yang tidak bisa akting.

Ia tinggal seorang diri di Korea, sementara orang tuanya yang hanya ibunya saja, tinggal di Amerika. Mereka jarang bertemu dan menelpon sesekali.

Review My Father Is Strange Episode 1 & Episode 2

PLOT CERITA EPISODE 1 & EPISODE 2

=== Ep. 1 ===

Setelah sekian lama menyewa di gedung itu, ternyata tahun depan pemilik gedung akan menaikkan uang sewa. Tn. Byun mendengar kabar itu dari agen real estatenya. Si agen tidak bisa membantu banyak, tapi ia menyarankan Tn. Byun berbicara dengan pemilik gedung yang baru.

Namun, Tn. Byun tidak sempat bicara dengan si pemilik yang baru karena sebelumnya Young Sil dan ibu mertuanya sudah bertengkar dengan si pemilik baru yang ternyata adalah Bok Nyeo.

Gagallah rencana Tn. Byun untuk minta diturunkan harga sewa gara-gara ulah istri dan ibu mertuanya. Young Sil merasa sangat bersalah pada suaminya.

Bok Nyeo baru membeli gedung tempat tinggal keluarga Byun sebagai investasi masa tua karena suaminya telah pensiun. Ia berniat membuka sebuah kafe di lantai dasar gedung itu juga.

Namun melihat orang-orang yang tinggal di lingkungan itu seperti Young Sil, Bok Nyeo jadi malas dan berpikir akan menjual saja gedung itu. Ia mencoba membicarakannya dengan Tn. Cha tapi seperti biasa Tn. Cha tidak mau meladeni Bok Nyeo. Ia hanya sibuk dengan anjing kesayangannya saja.

Sementara itu, setelah tiga tahun tidak datang, Hye Young memutuskan datang ke reuni club film Gwangya. Di sana, Hye Young bertemu dengan Jung Hwan, mantan pacar yang sudah 8 tahun tidak pernah bertemu.

Jung Hwan terlihat marah pada Hye Young sementara Hye Young bersikap biasa saja pada Jung Hwan. Keadaan semakin tidak nyaman gara-gara salah seorang dari mereka mulai menyinggung tentang hubungan Hye Young dan Jung Hwan. Ia ingin tahu, sebenarnya apa yang terjadi, siapa yang memutuskan, Hye Young kah? atau Jung Hwan kah?

Jung Hwan kemudian juga berkata, ia juga ingin tahu kenapa Hye Young mencampakkan dirinya.

Semua orang jadi memperhatikan Hye Young. Namun belum sempat Hye Young mengatakan apa pun, Jung Hwan sudah pamit pergi.

Bertemu dengan Jung Hwan, membuat Hye Young jadi bad mood, ditambah lagi melihat Ra Young seenaknya meminjam tas mahalnya.

Ra Young yang awalnya asik mengobrol dengan teman-temannya, terkejut melihat Hye Young yang menatapnnya marah dari luar kafe. Hye Young memang tidak berkata apa-apa dan langsung pergi, tapi itu membuat Ra Young bertambah tidak nyaman.

Dan benar saja. Sesampainya di rumah, Hye Young langsung ke kamar Ra Young dan mengambil baju Ra Young yang paling mahal. Tanpa mengatakan sepatah kata pun. Hye Young membawa baju itu ke kamar mandi dan menguyurnya dengan air.

Ra Young mencoba menyelamatkan baju mahalnya yang bahkan masih sisa tiga bulan lagi mencicil dari amukan Hye Young, tapi terlambat.

Jung Young dan Mi Young mencoba melerai perkelahian Hye Young dan Ra Young tapi tidak berhasil.

Ujung-ujungnya, ketika ayah dan ibu sampai di rumah, mereka melihat keempat anaknya sedang bergulat.

Ibu dan ayah sangat marah melihat anak-anak mereka yang sudah tua tapi belum dewasa. Ayah dan ibu menghukum mereka disetrap di luar, duduk di bangku yang masing-masing sudah diberi nama.

Hye Young sempat menolak, mengatakan kalau mereka bukan anak kecil lagi.

Tapi, ibu bersikeras. Karena mereka masih belum dewasa, makanya ia menghukum mereka seperti itu.

Malam itu, sesuai dengan perintah ibu, mereka duduk di luar selama 30 menit. Belum apa-apa, mereka sudah menggigil kedinginan. Untuk mengusir rasa dingin, akhirnya mereka saling berpelukan dan saling bercanda lagi.

Ayah dan ibu mengintip dari dalam. Mereka tersenyum melihat anak-anak mereka yang sudah berbaikan kembali…

Mi Young berangkat untuk interview di perusahaan Gabi Entertainment dengan menggunakan bus. Ketika membantu seorang nenek menaikkan keranjang belanjaannya ke dalam bus, sudut keranjang besi menyobek legging hitamnya.

Mi Young benar-benar panik melihat legging hitamnya terlihat sobek dan ia tidak punya cukup waktu lagi untuk membeli yang baru di mini market. Akhirnya, ia pun menemui petugas sekuriti untuk meminjam spidol hitam.

Kebetulan saat Mi Young menghitamkan bagian pahanya yang terlihat gara-gara sobekan itu, Joong Hee datang untuk minta diambilkan mobil pada si petugas sekuriti.

Setelah petugas sekuriti itu pergi, Mi Young tidak tahu harus mengembalikan spidol pada siapa. Ia mencoba bicara pada Joong Hee, Joong Hee berpikir Mi Young mengenali dirinya yang seorang aktor dan minta tanda tangan.

Tapi, betapa kecewanya Joong Hee karena Mi Young bicara hanya untuk minta tolong lalu pergi begitu saja… Ahahahha…

Sementara itu, Hye Young berangkat ke sebuah stasiun televisi untuk tampil di sebuah acara. Di jalan, tidak sengaja Hye Young melihat Bok Nyeo, ibunya Jung Hwan.

Hari Hye Young mendadak tidak menyenangkan. Entah kenapa dalam minggu ini ia bertemu dengan Jung Hwan sekaligus juga dengan ibu Jung Hwan.

Hari Hye Young semakin buruk saat mengetahui bahwa Jung Hwan juga ikut dalam acaranya. Mereka saling menatap tajam…

Review My Father Is Strange Episode 1 & Episode 2

=== Ep. 2 ===

Acara televisi itu hampir saja berjalan sempurna bagi Hye Young kalau saja Jung Hwan tidak ada di sana, Karena Jung Hwan terus menerus menyerangnya, Hye Young jadi merasa dipermalukan di depan semua orang.

Jung Hwan mengejar Hye Young hingga ke ruang rias. Ia hanya ingin tahu kenapa dulu Hye Young mencampakkannya. Tapi apa jawaban Hye Young?

“Aku sudah tidak ingat lagi!”.

Sementara itu, Mi Young yang sedang menunggu dipanggil interview, merasa harus ke toilet. Karena terburu-buru, tidak sengaja ia menabrak seorang wanita yang baru keluar dari toilet.

Dari ID-nya, Min Young mengetahui wanita itu adalah Kim Yoo Joo, seorang team manager.

Pertemuan itu membuat Mi Young yang tadinya penuh semangat menjadi gugup. Untungnya, saat dipanggil ke dalam, ia kembali bisa mengontrol dirinya. Mi Young berhasil menjawab pertanyaan dengan baik.

Joong Hee akhirnya mendapatkan naskah untuk drama miniseri yang selama ini ia impi-impikan. Namun ternyata ia harus ikut audisi dulu sebelum dipilih menjadi aktor utama.

Setelah membaca naskahnya, Joong Hee juga baru sadar kalau drama itu bukan drama romcon tapi tentang hubungan ayah dan anak.

Joong Hee tidak senang dengan temanya tapi terpaksa menerimanya. Moodnya semakin tidak baik ketika televisi kembali menyiarkan tentang dirinya yang dikatakan seorang aktor yang buruk.

Saat makan malam adalah saat yang tepat untuk mengobrol. Ibu menanyakan tentang acara Hye Young. Hye Young tidak menjelaskan hanya menyuruh ibunya menonton saja nanti.

Ra Young yakin acara Hye Young tidak berjalan dengan baik karena kalau berjalan lancar, Hye Young pasti akan pamer pada mereka. Lalu Ra Young menanyakan bagaimana interview Mi Young tadi.

Ayah dan ibu terkejut karena Mi Young sama sekali tidak cerita pada mereka. Mi Young hanya meminta ibu dan ayah tidak berharap terlalu banyak karena perusahaan itu bukan juga perusahaan top tapi yang melamarnnya berasal dari universitas terbaik.

Ayah dan ibu menghela nafas, kecewa.

Malamnya, Hye Young masih memikirkan kemarahannya pada Jung Hwan, sementara Mi Young masih memikirkan wanita yang tidak sengaja ia tabrak tadi.

Ternyata Yoo Joo adalah teman smu Mi Young dulu yang selalu membuli Mi Young. Mi Young tidak percaya orang seperti itu bisa mendapatkan pekerjaan yang begitu bagus.

Malam itu, Mi Young sama sekali tidak bisa tidur…

Jung Hwan tidak putus asa. Kali ini ia sengaja menunggu Hye Young di depan kantor Hye Young hanya untuk menanyakan alasan Hye Young mencampakkan dirinya. Ia berjanji akan terus mendatangi Hye Young sampai Hye Young ingat alasannya.

Jung Hwan sempat senang karena berpikir sudah membuat Hye Young kesal ataupun marah. Tapi ternyata tidak ada pengaruhnya sama sekali pada Hye Young. Hye Young tertawa dan berbicara seperti biasa saat bertemu dengan rekan kerjanya. Dan itu membuat Jung Hwan semakin marah.

Hari itu, Bok Nyeo pergi mengecek kafe. Young Sil yang sudah menyiapkan cake, mencoba menemui Bok Nyeo untuk meminta maaf. Kebetulan Young Sil bertemu dengan nenek dan nenek bersikeras juga ingin ikut karena waktu itu ia juga ikut bertengkar dengan Bok Nyeo. Ibu tidak bisa bilang apa-apa karena nenek memaksa dan berjanji tidak akan membuat masalah.

Dan benar saja. Nenek sangat gerah melihat Bok Nyeo yang tidak mau menerima kue dan tidak mau memaafkan. Bok Nyeo juga dengan seenaknya memerintah ini itu pada Young Sil. Saat Young Sil ingin membicarakan tentang uang sewa, Bok Nyeo mengatakan ia tidak akan memperpanjang sewa Young Sil lagi.

Young Sil berusaha membujuk Bok Nyeo, sampai-sampai memegang ujung jaket Bok Nyeo. Melihat Young Sil dan Bok Nyeo tarik-tarikan, nenek mengambil air dan menyiram Young Sil.

Young Sil terdiam. Begitu juga Bok Nyeo…

Sekembalinya ke rumah, Young Sil protes pada ibunya yang masih memperlakukannya seperti anak kecil padahal ia sudah berumur 50 tahun. Dan sekarang, usahanya supaya bisa memperpanjang sewa pun gagal.

Tapi nenek tidak peduli. Menurutnya kalau tidak bisa di tempat yang sekarang, mereka bisa pindah di tempat yang lain.

Joong Hee menonton drama yang bercerita tentang ayah untuk membangkitkan emosinya. Berapa kali pun berganti drama, Joong Hee sama sekali tidak meneteskan air mata, padahal asistennya, Tae Boo sudah menghabiskan tisu hampir satu kotak…

Tae Boo bingung melihat Joong Hee yang benar-benar tidak punya emosi. Ia menyuruh Joong Hee paling tidak bicara satu kali dalam satu bulan dengan ayahnya.

Karena kesal dengan nasehat Tae Boo, Joong Hee pun mengusir Tae Boo pulang.

Mi Young akhirnya mendapatkan kabar super menggembirakan. Kabar yang ditunggu-tunggunya selama 3 tahun. Akhirnya ia lulus interview. Mi Young sangat gembira tapi tidak bisa memberitahukan pada ayah gara-gara takut pada Yoo Joo yang juga bekerja di Gabi Entertainment.

Setelah berpikir lama, Mi Young bicara pada Hye Young. Hye Young yang tidak mengerti kenapa Mi Young sampai takut seperti itu, menyuruh Mi Young mengambil pekerjaan itu. “Pikirkan ayah dan ibu yang sudah bekerja keras!”, ucapnya.

Tidak peduli dengan protes Mi Young, Hye Young pun menelpon ibu, memberitahukan bahwa Mi Young mendapatkan pekerjaan.

Ibu sangat senang mendengarnya. Ia langsung memberitahukan ayah. Ibu bahkan berencana akan membuat pesta besar-besaran nanti malam. Ayah ikut ke pasar menemani ibu berbelanja untuk pesta nanti malam.

Sepulang dari pasar, ayah yang tengah bahagia, tiba-tiba terlihat takut ketika bertemu dengan seorang pria. Ibu melihat ayah dan bertanya apakah ayah masih seperti itu. Ayah bilang, tidak lagi karena itu sudah lama terjadi.

Joong Hee akhirnya mengikuti audisi. Karena tidak bisa merasakan emosi terhadap seorang ayah, Joong Hee menyiasatinya dengan memberi tanda-tanda intonasi pengucapan dalam naskahnya.

Sayangnya, sutradara dan penulis merasa Joong Hee masih tidak mengerti emosi apa yang mereka inginkan. Mereka menyuruh Joong Hee pulang dan berjanji akan mengabarkan hasilnya melalui manager Joong Hee.

Baru saja Joong Hee pulang dari tempat audisi, sutradara sudah menelpon Tae Boo, mengabarkan bahwa Joong Hee tidak mendapatkan perannya. Ia tidak ingin membuat Joong Hee terus dikritik sebagai aktor yang buruk.

Joong Hee yang saat itu juga mendengarkan semua kata-kata sutradara, merasa sangat marah. Teringat bagaimana penilaian semua orang padanya selama ini.

Joong Hee pun menelpon pamannya, karena pamannya pernah bilang akan mengirimkan foto ayahnya.

Joong Hee kemudian bertemu dengan pamannya di sebuah kafe. Paman memperlihatkan sebuah foto lama. Paman mengatakan, ayah Joong Hee yang berdiri paling kanan. Namanya, Byun Han Soo.

Di saat Joong Hee terpaku melihat foto ayahnya yang baru pertama ia lihat dalam seumur hidupnya, Tn. Byun sedang tertawa bahagia bersama keluarganya merayakan keberhasilan Mi Young….

 

Komentar :

Tidak banyak yang bisa dikomentari. Dua episode awal benar-benar perkenalan dua keluarga ini, keluarga Byun dan keluarga Cha. Sepertinya the big question dalam drama ini adalah tentang sang ayah, Tn. Byun. Apa yang terjadi pada ayah di masa lalu dan mengapa tiba-tiba disebutkan Joong Hee adalah anak Tn. Byun.

Kalau diperhatikan dari fisiknya, usia Joong Hee sepertinya lebih muda dari usia Jung Young, anak pertama Tn. Byun. Bahkan mungkin lebih muda daripada Hye Young.

Apa sebenarnya yang terjadi dan siapakah Joong Hee ini? Benarkan dia anak Tn. Byun?

Sy sih berharap Joong Hee bukan anaknya Tn. Byun. Lalu karena tinggal atau mungkin sering bertemu dengan keluarga Tn. Byun, dia jadi dekat dengan anak-anak Tn. Byun dan jatuh cinta sama Mi Young… Ahahahah… itu cuma harapan sy yg entah bakal seperti itu atau engga jalannya ceritanya. 😀

Lalu, tentang Hye Young. Sy menebak, Hye Young terpaksa meninggalkan Jung Hwan gara-gara ibu Jung Hwan. Soalnya ibu Jung Hwan bilang, dia ga suka menantu dari keluarga miskin. Melihat tingginya harga diri Hye Young, Hye Young pasti tidak mau menceritakannya pada Jung Hwan…

Sekian reciew super singkatnya. FYI, drama ini tayang setiap weekend, hari Sabtu dan Minggu di KBS2 pukul 19.55 KST.

[Sinopsis Father Is Strange Episode 3]

15 Comments
  1. anonymous says

    Mbak mbak rekomen drama my daughter seo young kalo 50 episode hahahaha drama penulisnya 49 days, shining inheritance, prosecutor princess, sama two weeks *lirikmbakdian
    Itu pertama kalinya download drama sendiri saking sukanya sama penulis dan pemainnya tp termehek mehek sih. Duh ikutan oot lol

    1. kdramastory says

      Waduh… pengennya bisa nonton… tapi waktunya… Shining inheritance sama two weeks punya… Cuma kapan ya nontonnya… Hiks…

  2. Nurhasanah says

    Semua bintang di drama ini saya suka….suka lee joon krn dramanya bateng go ah sung, suka jung so min krn d day, suka lee yu ri krn drama kankernya yg lupa judulnya(kekeke) dn suka banget hwa young krn perannya sbg in ha di age of youth….tapi tapi tapi 50 episode mmg cobaan….apalagi kal mesti donlot dn galau berbulan bulan(hehehe)
    Sbnrnya banyak jg sih drama yg saya tonton meski itu ampe 50 episode.bahkan ada yg sampe 125-dn lebih.tapi itu dulu ….dn gk pake donlot.soalnya salah satu stasiun ada yg nayangin maraton tiap hari….jd mantengin deh.sebut aja temptation, tree sister, you dont know women,glass castle, ojakyo family,golden rainbow dn banyak lagi sih,yg jadul jadul.jang geum sama dong yi kan panjang juga,jgn lupa yah…apa iya bak dian gk nonton dong yi?kalo yg rela streaming dn galau berbulan bulan….sejauh ini cuman empress ki nya ha ji won….kayaknya,hehehe…cz biasanya drama family kayak gini gk jauh beda sih konfliknya tapi prlajaran berharganya juga banyak…banyak yg bilang….makjang….tapi drakor mah se makjang apa juga masih ttp layak ditonton drpd awkwardnya sine***0n kita(curhat….)
    Jadi lanjut nggak yah nonton….ikut bak dian ajha….(kekeke) cz gk seru kalo nonton sendirian trus gk ada yg dicurhatin (bak dian maksudnya)….bener gak tina????tina tina….mana tina….?

    1. Tina says

      Aku nntn Jang Geum di TV itu g tiap ep aku tonton..Dong Yi aku g nntn loh..pdhl org se Indonesia raya nntn tp aku g.. Golden Rainbow aku nntn demi Jung Il Woo haha..tp bbrp aku skip2 jg koq mb..
      Haha iya..pokoknya klo di review Dian aku coba nntn lah..tp aku Hwarang file msh tersimpan rapi blm s4 nntn..lgi sok sibuk trs😄😅

      1. kdramastory says

        Sama kita Tina. Aku jg g nonton Janggeum sama dongyi. Waktu itu msh kerja dan anak msh bayi. Plg kerja langsung pegang anak dan kadang ngerjain proyek juga… Ahhhhh… syukurnya skrg g lagi berkutat sm kerjaan… jd mulai bs lagi nonton drakor… Ahahahaha…

        Oya.. Goldern Rainbow. Sempat ngikutin jg krn ada jung il woo… tapi tetep di awal ikutin trus skip liat endingnya aja… Ahahaha… Ga nonton sih, baca sinopsis aja… 😀

      2. Nurhasanah says

        Uwah….kompakan yah tina sama bak dian inih….kekeke….saya malah kebalikannya yah…nonton dong yi krn itu waktu tersedih dlam episode hidup saya (uri ttal….) jd menyibukkan diri dg mikirin drakor lumayan bikin saya move on….jadi episode dong yi yg panjang itu….lumayan jd obat buat saya…
        Berarti kita kita mah sbnrnya lebih suka yg nangung yah jumlah episode nya, yh kisaran 16-20 episode cukup lah….kecuali jealousy uncarnate palingan yg bak dian rekap lumayan panjang….24….
        Pantes yh tina gak ikutan rame waktu rekapnya hwarang….ternyata oh ternyata….lagi sibuk bu????(kekeke)…pada dasarnya ibu2 mmg paling sibuk dah sedunia (chie)….lah gimana enggak…kerjaan kita mmg gk selesai selesai dn gk bisa di delay….kekeke….kayak saya sama bak dian nih yg ojek sejati (yah yah….buka rahasia)…. Dian? Ngojek juga????? Hahaha….(usil dah….mianheyo!!!l)

        1. Nurhasanah says

          Haduh typo….maksud saya ….tina….maaf bak dian….salah ketik….

        2. Tina says

          Ini jd t4 ngrumpi kita ya..haha..i’m sorry Dian..wkwk..
          Iyah krn blm nntn jd aku g baca sinopsisnya takut g seru..baru 1 ep..pdhl 20 kpn seleze ini..haha..
          Iya ini lgi byk kerjaan..
          Trs kmrn2 drmh g ada ART..betapa rempongnya😭

  3. Tina says

    Recommended g inih Dian?..haha..
    Aku nonton drama panjang sepanjang kereta lebaran itu g prnh full pasti byk yg di skip2..aku nntn A Thousand Kisses itu krn Ji Hyun Woo gara2 Queen In Hyun Man jd kepo semua dramanya.eh mlh jatuh cinta sama pasangan lucu Kim So Eun sm Ahjussi(aku lupa namanya) cute bgt mereka..tp lama2 bosen krn mbulet jd byk skip n ada 20an ep g aku tonton lgsg lompat ke endingnya..
    What Happens With my Family..nntn krn Park Hyun Sik yg unyu2 disini aplgi sm Nam Ji Hyun.jadi nntn cm pas adegan pasangan ini aja😅😄 dan g selesai nntn.
    Trs terakhir nyoba nntn Our Gap Son krn Kim So Eun sm Song Jae Rim suka sm pasangan ini jd cm nntn yg adegan mereka aja dan cm mpe ep 24..krn krg menarik menurutku..haha😃😄

    Emg y untuk menonton drama 50an ep sangat2 butuh perjuangan krn biasa nntn cm 16 or 20 ep..pas JI aja 24 ep brasa lama bgt..
    Rekornya sama ky aku g prnh selesai nntn..
    Boleh lah aku mw coba drama ini jg meski g brharap byk tp ada Lee Joon sm Jung So Min

    1. kdramastory says

      Ahahaha… ga tau sih recomended ato g. Soalnya 50 episode… Tapi sy bakal coba nonton. 2 episode awal masih terasa lambat… 😀

    2. Nurhasanah says

      Ternyata bukan cuma saya yg nyekip nyekip….i sommon you gold….saya cuma nonton adegan park seo jun soank sama baek jin hee,(hahaha) trus skrg ill take care of you….saya cuma nontonin scennya lee te hwan sama park eun bin….krn sukaaaaaaa bgt sama couple satu ini..,..
      Haduh….jd gk sabar ….pengen cepet 2 nonton age of youth2 (kalo jadi dibikin)…. Mian….salah fokus…..

  4. Anonymous says

    Hmmm biasanya drama weekend kbs bagus sih. Wah dan ada hwa young? Jadi ga ya nanti main age of youth 2, drama ini kan lama :p

    1. kdramastory says

      Ga tau juga bakal main age of youth 2. Tapi hwa young itu rada mirip Park Shin Hye ya? Kalo dia lagi senyum ato ketawa…

      1. Tina says

        Park Shin Hye versi semok y Dian..Haha…cz lbh seksi bodynya 😅😄

        1. kdramastory says

          Yup. Kl dibandingkan dgn PSH yg di Doctors… 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.