Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Review My Golden Life Episode 1 & Episode 2

9

Kdramastory – Review My Golden Life Episode 1 & Episode 2

Seperti yang pernah sy cerita di postingan sebelumnya, drama ‘Father Is Strange‘ membuat sy mulai melirik drama bergenre family yang notabene berepisode panjang, padahal sebelumnya mencobanya pun sy ga tertarik. Drama pengganti ‘Father Is Strange’, ‘My Golden Life‘ sudah mulai ditayangkan sejak awal September lalu.

Drama ini merupakan kolaborasi PD-nim Kim Hyeon Seok (Oh My Venus, My Husband Got A Family) dengan SW-nim So Hyeon Kyeong yang sudah menulis banyak drama hits sebelumnya seperti Second 20’s, Two Weeks, Seo Young My Daughter, 49 Days, Prosecutor Princess, dan Briliant Legacy.

Di premiernya saja drama ini sudah mengantongi rating tinggi, 19.7% (Nielsen Korea) dan 20.7% (TNMS) untuk episode pertama dan 23.7% (Nielsen Korea) dan 22.5% (TNMS) untuk episode 2.

Tinggi, ya? Khas drama weekend KBS2. Buat yang belum nonton dan ingin tahu, kira-kira seperti apa, sih ceritanya, berikut sedikit perkenalan dan review dari Kdramastory.

Disclaimer : Review ini hanya opini dari sudut pandang pribadi sy saja, ya. Tujuannya hanya untuk membantu memberikan gambaran plot cerita episode awal dari drama ini. Postingan ini bisa sebagai pertimbangan teman-teman sebelum memutuskan untuk menonton. Smoga bisa sedikit membantu, ya…

 

PERKENALAN KARAKTER :

Seperti postingan ‘Review Man Who Sets The Table‘, sy akan menyisipkan cerita di setiap karakter pemain, ya.

Credit : KBS2

Seo Ji An diperankan oleh Shin Hye Sun.

Seorang wanita pekerja keras dan berkarakter kuat. Ji An rela melakukan apa pun yang disuruh oleh bos dan senior di tim-nya dengan harapan akan diangkat sebagai karyawan tetap. Apa pun, mulai dari mengerjakan tugas yang bukan seharusnya dikerjakan oleh seorang pekerja kontrak, menjemput anak bosnya, sampai mencarikan kaleng bekas untuk tugas prakarya anak seniornya.

Ji An sama sekali tidak peduli disindir dan tidak disukai oleh rekan sesama karyawan kontrak karena menurutnya hanya dengan begitulah ia bisa bertahan di Haesung, karena hidupnya ada ditangan bosnya.

Saat drama ini dimulai, masa kontrak kerja Ji An hanya tinggal 2 hari saja sebelum perusahaan memutuskan siapa yang akan direkrut sebagai karyawan tetap di antara 4 karyawan kontrak yang ada di tim Ji An.

Sayangnya, impian Ji An diangkat sebagai karyawan permanen melayang begitu saja gara-gara teman kuliah Ji An yang bernama Yoon Ha Jung direkrut begitu saja di timnya tanpa harus melalui masa kontrak. Kata bos Ji An, Ha Jung masuk melalui program khusus. *Bah!!!*

Ji An yang merasa marah mencari Ha Jung. Ia marah karena sewaktu mereka bertemu, Ha Jung sama sekali tidak cerita. Ji An sangat mengerti apa yang sudah terjadi karena Ha Jung adalah anak seorang kaya juga.

Credit : KBS2

Ji An dan Ha Jung sampai berkelahi di depan perusahaan dan dibawa ke kantor polisi. Ji An menolak keras saat polisi menyuruhnya menghubungi keluarganya.

Ayah Ha Jung datang dan setelah dijelaskan, ia bisa memahami kenapa Ji An bisa marah dan meminta maaf pada Ji An. Ia mengerti tapi sayangnya begitulah cara dunia bekerja.

Credit : KBS2

Choi Do Kyung diperankan oleh Park Si Hoo.

Manager Strategi Perencanaan di Haesung, cucu dari pemilik Haesung. Menurut Ny. No (ibunya Do Kyung), Do Kyung akan segera diangkat menjadi wakil presiden perusahaan tahun depan.

Orangnya baik dan sopan. Karena sudah berusia 33 tahun masih single, beredar rumor bahwa ia tidak menyukai wanita. Dan Do Kyung memang tidak menyukai wanita yang sengaja berpenampilan seksi hanya untuk menggodanya.

Credit : KBS2

Sun Woo Hyuk diperankan oleh Lee Tae Hwan.

Woo Hyuk adalah teman lama Ji An dan sepertinya cinta pertamanya adalah Ji An. Woo Hyuk memiliki usahanya sendiri di bidang furniture dan sepertinya, cafe yang sedang direnovasinya adalah miliknya sendiri.

Woo Hyuk tahu ada seorang wanita yang selalu mengikutinya dan mendekatinya tapi sayangnya Woo Hyuk tidak punya perasaan apa-apa pada wanita itu. Ia selalu menghindar dan bahkan tidak pernah bicara dengan wanita itu. Wanita yang sy maksud adalah Ji Soo. Woo Hyun tidak tahu nama Ji Soo dan tidak tahu juga Ji Soo adiknya Ji An.

Credit : KBS2

Seo Ji Soo diperankan oleh Seo Eun Su.

Ji Soo adalah adik kembar Ji An. Seorang gadis periang dan penuh semangat. Ia hanya ingin melakukan sesuatu yang ia impikan, yaitu membuat roti.

Karena impiannya itu, Ji Soo berusaha mengambil hati Tn. Kang Nam Goo (diperankan oleh Choi Ghi Hwa), si pemilik toko roti supaya bersedia membagikan resep rahasia rotinya itu.

Ji Soo terus mendatangi toko roti dengan alasan membeli roti dan ia juga terus mendekati Nam Goo sampai akhirnya Nam Goo luluh dan bersedia mempekerjakan Ji Soo di toko rotinya. Tapi, ia melarang keras Ji Soo mendekati dapurnya.

Ji Soo menyukai Woo Hyuk sejak pertama kali melihatnya. Ji Soo yang bekerja sambilan di sebuah kedai makan, rela mengantarkan pesanan makanan setiap hari ke cafe tempat Woo Hyuk bekerja demi untuk melihat Woo Hyuk.

Ji Soo sangat ingin menyatakan perasaannya pada Woo Hyuk. Ia juga selalu curhat soal Woo Hyuk yang ia panggil. Mr. Sun (karena sepertinya Ji Soo pun tidak tahu nama Woo Hyuk) pada Ji An. Sampai akhirnya ia mendengar dari pekerja bahwa pekerjaan renovasi di cafe itu akan segera berakhir.

Ji Soo pun berniat datang ke acara pembukaan cafe untuk menyatakan perasaannya tapi sayangnya, rencananya itu gagal. Ia hanya bisa merebut ponsel Woo Hyuk dan menyimpan nomor ponselnya di ponsel Woo Hyuk. Berharap Woo Hyuk akan menelpon tapi entahlah… Sepertinya cinta Ji Soo akan bertepuk sebelah tangan…

Berikut perkenalan keluarga Ji An…

Credit : KBS2

Seo Tae Soo diperankan oleh Cheon Ho Jin.

Tn. Seo adalah ayah Ji An yang penyayang dan sangat bertanggung jawab. Tn. Seo mengalami kebangkrutan dan sekarang bekerja serabutan. Tn. Seo sama sekali tidak mau hanya berdiam diri saja. Prinsip hidupnya, sebagai kepala keluarga, sudah kewajibannya memenuhi kebutuhan keluarga.

Tn. Seo tidak menceritakan dengan jujur pada keluarganya tentang pekerjaannya. Istrinya hanya tahu dia seorang manager di sebuah perusahaan dengan bayaran kecil. Padahal sebenarnya, Tn. Seo hanya bekerja mengumpulkan sampah.

Tn. Seo juga berbohong saat harus berangkat keluar kota untuk sebulan. Katanya, perusahaannya akan membuka cabang di sana padahal sebenarnya ia bekerja di proyek konstruksi.

Credit : KBS2

Yang Mi Jung diperankan oleh Kim Hye Ok.

Ny. Yang adalah ibu Ji An. Ny. Yang. Meskipun tidak pernah mengeluh, tapi sebenarnya Ny. Yang kecewa dan belum bisa menerima kenyataan keluarga menjadi miskin. Ia hanya sering cerita pada kakaknya. Ny. Yang juga menyesal dulu mengikuti kakaknya ke perkebunan stroberi. Sepertinya, di sanalah ia bertemu dengan Tn. Seo.

Credit : KBS2

Seo Ji Tae diperankan oleh Lee Tae Sung.

Ji Tae adalah anak pertama dalam keluarga Tn. Seo. Orangnya tidak banyak bicara, terlihat pendiam. Tidak tahu apakah Ji Tae benar-benar perhatian pada adik-adiknya hanya pura-pura saja. Sepertinya sih Ji Tae tidak benar-benar tulus memperhatikan keluarganya.

Melihat Ji Tae, ada perasaan tidak nyaman yang sy rasakan. Agak curiga, tapi entahlah…

Ji Tae memiliki seorang pacar yang sudah berhubungan selama 4 tahun. Tapi entah apa alasannya, saat ditanya oleh ayahnya, Ji Tae berbohong. Mengaku belum punya pacar dan belum memikirkan soal itu.

Credit : KBS2

Seo Ji Ho diperankan oleh Shin Hyun Soo.

Maknae dalam keluarga Tn. Seo. Seorang pemuda yang energik dan ceria. Sepertinya dia sedang menyiapkan diri mengikuti ujian sekaligus bekerja sambilan sebagai pramuniaga di department store.

Sekarang, kita kenalan dengan keluarga Do Kyung…

Credit : KBS2

Choi Jae Sung diperankan oleh Jeon No Min.

Choi Jae Sung adalah ayah Do Kyung. Bekerja sebagai salah seorang direktur di Haesung. Sy belum bisa menilai bagaimana hubungan Tn. Choi dengan anaknya dan istrinya. Namun dari cara mereka berbicara, terkesan ada jarak di antara mereka.

Sepertinya, hubungan mereka mendingin karena masalah putri mereka yang hilang. Tn. Choi sama sekali tidak menjawab saat Ny. No bertanya soal Eun Seok.

Credit : KBS2

No Myung Hee adalah Na Young Hee.

Ny. No adalah ibu Do Kyung, putri dari pemilik Haesung yang akan mewarisi Haesung. Hubungannya dengan suaminya terlihat dingin. Walaupun tidur di satu kamar, tempat tidur mereka terpisah ~ dan sepertinya Do Kyung juga sangat tahu bagaimana hubungan orang tuanya karena sama sekali tidak berkomentar ketika masuk kamar orang tuanya.

Ny. No juga terlihat tidak begitu dekat dengan Do Kyung, walaupun Do Kyung cukup perhatian pada ibunya. Saat ini Ny No sedang mencari pasangan yang akan menjadi istri Do Kyung dan targetnya adalah seorang wanita bernama Jang So Ra. So Ra sepertinya sosok wanita yang pintar dan memiliki becking yang kuat, ada keluarga chaebol lain yang menginginkannya.

Karena sebuah insiden, Ny. No kehilangan putrinya. Ia berusaha mencari putrinya selama 5 tahun lalu memutuskan menyerah dan kini setelah 25 tahun, tiba-tiba datang surat kaleng yang menginformasikan keberadaan putrinya, Eun Seok.

Surat kaleng seperti itu sebenarnya sudah sering datang dengan tujuan meminta uang. Awalnya Ny. No menganggap surat kaleng itu cuma bohong belaka tapi kemudian si pengirim mengirimkan buktinya.

Si pengirim mengirimkan dua sikat gigi, milik Ji An dan Ji So. Dalam suratnya, si pengirim mengatakan, salah satu pemilik sikat gigi itu adalah anaknya Ny. No.

Ny. No langsung melakukan tes DNA dan terbukti salah satu dari mereka adalah putrinya. Seperti yang diduga, si pengirim memang meminta uang dan Ny. No memberinya.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Ternyata, itu hanya siasat Ny. No untuk menemukan si pengirim itu dan dari si pengirim itu, Ny. No mendapatkan alamat rumah Tn. Seo.

Credit : KBS2

Choi Seo Hyun diperankan oleh Lee Da In.

Seo Hyun adalah adik Do Kyung. Belum banyak informasi tentang Seo Hyun. Yang sy tahu, Seo Hyun belajar musik untuk tujuan tertentu dan sepertinya ada kaitannya dengan bisnis orang tuanya.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Woo Hyuk kebteulan bertemu Ji An yang saat itu sedang bicara dengan Do Kyung karena Ji An sudah menabrak bamper belakang mobil Do Kyung.

Woo Hyuk sangat senang bertemu kembali dengan Ji An karena ia sudah mencari Ji An kemana-mana. Karena Woo Hyuk juga sedang terburu-buru, mereka janji bertemu lagi di hari yang lain.

Sementara itu, Ji An dan Do Kyung mencapai kesepakatan pembayaran, tapi saat dihubungi, ponsel Ji An selalu saja mati. Do Kyung yang sudah curiga mulai merasa marah. Padahal sebenarnya, saat itu Ji An sedang dalam masalah gara-gara kehilangan pekerjaannya.

Sampai akhirnya, Ji Soo yang mengecek ponsel Ji An tidak sengaja mendengar pesan suara Do Kyung. Ji Soo mengira Do Kyung mengancam Ji An dan hendak menangkap Do Kyung.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Ji Soo dan Do Kyung pun janjian bertemu. Di situlah akhirnya Ji Soo mengetahui yang sebenarnya terjadi. Ji Soo juga menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Ji An. Dan sepertinya Do Kyung bisa mengerti.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sementara itu, Ny. No mendatangi rumah Tn. Seo. Di sana hanya ada Ny. Yang saja. Oiya, kakak ibu Ji An juga ada di sana, tapi sedang di kamar mandi.

Ny. No memperlihatkan hasil test DNA, ia sudah tahu salah satu dari putri Ny. Yang adalah putrinya. Yang ingin ia tahu, yang mana. Ji An atau Ji Soo?

Ny. Yang langsung histeris. Membantah ucapan Ny. No, Ji An dan Ji Soo adalah putri kembarnya. Tapi karena Ny. No menantang akan memanggil Ji An dan Ji Soo untuk tes DNA, ibu pun menyerah. Tiba-tiba ia meneriakkan nama Ji An…

Drama yang penuh rahasia. Rahasia terbesar adalah siapa sebenarnya putri Ny. No. Ji An ataukah Ji Soo? Apakah nama Ji An yang diteriakkan oleh Ny. Yang, memang benar-benar putri Ny. No? Rasanya agak agak ga mungkin ya rahasia itu langsung dibuka di awal drama… Rasanya, terlalu cepat…

Ada beberapa skenario…

Di drama ini, Ji An dan Do Kyung nantinya akan jadi pasangan. Supaya mereka bisa menikah, mereka tidak boleh bersaudara. Itu artinya, bisa jadi putrinya Ny. No adalah Ji Soo.

Tapi sy agak ragu karena Ji Soo tidak memiliki karakter yang kuat. Walaupun bersekolah di bidang perawatan gigi, ia tidak ingin bekerja di bidang itu. Ia hanya ingin melakukan sesuatu yang ia sukai dan saat ini ia ingin belajar tentang membuat roti. Ia juga menyukai Woo Hyuk tapi tidak punya cukup keberanian mengungkapkan perasaannya pada Woo Hyuk.

Tapi, kalau dilihat di poster, Ji Soo melingkarkan tangannya di lengan Do Kyung dengan pose seperti seorang adik. Ji Soo juga berdiri di bagian keluarga Ny. No.

Tapi, kenapa Ny. Yang meneriakkan nama Ji An?

Mungkin Ny. Yang sengaja berbohong demi Ji An. Mungkin Ny. Yang ingin membuat Ji An bahagia dengan mengambil beban yang selama ini dipikul oleh Ji An. Ny. Yang tahu bagaimana beratnya perjuangan Ji An untuk bisa bekerja tapi dengan kondisi keluarga mereka yang miskin dan tidak punya koneksi, Ji An selalu saja gagal.

Bisa jadi tujuan Ny. Yang, untuk memuluskan jalan hidup Ji An. Tapi, pertanyaannya, apakah Ny. Yang memang tega sampai melakukan hal sejauh itu?

Skenario kedua, kalau bukan Ji Soo, berarti Ji An. Mungkin Ny. Yang memang jujur saat meneriakkan nama Ji An. Karakter Ji An yang kuat, sangat cocok menjadi bagian keluarga Ny. No.

Kalau begitu bagaimana dengan Do Kyun? Karena mereka akan berpasangan, tidak seharusnya kan mereka bersaudara?

Melihat cara Ny. No memperlakukan Do Kyung, bisa jadi Do Kyung bukan anak Ny. No. Mungkin Do Kyung anak adopsi atau anak Tn. Choi dari orang lain yang dibawa Tn. Choi saat menikah dengan Ny. No. Do Kyung bicara sangat formal pada kedua orang tuanya.

Tapi apa mungkin ya, Ny. No yang notabene seorang pewaris menikah dengan pria yang sudah membawa anak, seorang anak laki-laki lagi… Tipis kemungkinan ya… Tapi kenapa cara Ny. No memperlakukan Do Kyung sangat dingin? Ia bahkan melarang Do Kyung memanggil kakeknya, ‘Kakek’ tapi ‘Ketua’.

Salah satu yang membuat sy ragu Do Kyung adalah anak Ny. No adalah komentar dari adik Ny. No sendiri. Bibi Do Kyung menyindir Do Kyung yang sudah bersikap seolah pemilik perusahaan. Saat itu, Ny. No hanya diam saja.

Sy penasaran dengan Tn. Choi. Bagaimana ia bisa menikah dengan Ny. No? Entah kenapa, firasat sy ga enak melihat ekspresi Tn. Choi. Kenapa dia menolak membicarakan masalah Eun Seok yang hilang? Apakah dia cuma bosan karena Ny. No masih mengingat dan mengulang peristiwa yang sudah 25 tahun berlalu? Atau apakah hilangnya Eun Seok ada kaitannya dengan Tn. Choi? Apakah sikap Tn. Choi yang dingin itu hanya karena ia tidak mencintai Ny. No?

Soalnya, udah biasa kan, keluarga chaebol itu menikah karena dijodohkan demi bisnis. Bahkan Do Kyung pun sedang dalam proses itu.

Lalu bagaimana putri Ny. No bisa ada di dalam keluarga Tn. Seo? Apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa Ny. Yang bersikeras putri Ny. No adalah putri kembarnya?

Satu lagi yang membuat feeling sy tidak nyaman, yaitu Seo Ji Tae. Anak tertua Tn. Seo. Apakah sikapnya yang mencurigakan itu hanya karena sifatnya yang pendiam ataukah ada sesuatu yang disembunyikannya? Ada perasaan tidak nyaman setiap kali melihat Ji Tae.

Apakah Ji Tae bersikap dingin hanya karena kecewa karena keluarganya jatuh miskin? Karena sikap Ji Tae ini begitu berbeda saat Ji Tae bersama pacarnya. Ji Tae begitu banyak bicara di depan pacarnya…

Apa pun itu, semuanya masih awal bgd. Apalah artinya melihat dua episode awal dari total 50 episode. Tentu saja masih banyak pertanyaan dan belum tahu kemana arah ceritanya, kan ya?

Kalau ditanya mana yang sy ikutin, sy belum tahu. Untuk saat ini, masih nonton dua-duanya. Walaupun sebenarnya hati lebih condong ke ‘Man Who Sets The Table’ karena ceritanya fresh bgd tapi penasaran juga dengan cerita ‘My Golden Life’. Ahahahaha… Liat nanti aja, deh.

Buat yang penasaran dengan drama ini, ‘My Golden Life’ tayang setiap Sabtu dan Minggu jam 8 malam di KBS2. Selamat menonton…

9 Comments
  1. Tina says

    Recommended kah ini? Sy koq g bgitu tertarik y klo udh denger kata makjang n ruwet,adakah karakter yg menarik mb? 🤣Kayae Shin Hyun Soo y,aku suka dia pas di Ruler Master of the Mask(pdhl nntn g kelar haha..). aku jg akhirnya nntn ep 1&2 Man Who sets the table.streaming dlm perjalanan Jumat kmrn..haha.. lumayan 7 jam bs nntn 2 ep trs sisanya chat n ngobrol sm ibu2 sblh…wkwk..
    Kocak trnyata..menarik..

    1. dira says

      Beda selera emang beda tontonan sih haha saya ga mau spoiler di sini.
      Tossssssss saya juga suka sama hyun soo sampe kayaknya yg tahu bosen dah saya nyebut nyebut dia di sinop age of youth jg lol
      Karakternya favorit banget dah di sini, mana jadi maknae hadu saya paling ga bisa mah kalau sama orang orang fun gini…

      1. Tina says

        Bukan masalah beda selera sih Dira..
        Soal waktu buat nntn hrs bagi waktu dg kehidupan nyata jd skrg pilih2 deh nntnnya🤗😆
        Jd pilih yg plg menarik versi review ..wkwk
        Klo aku genre apa aja aku tonton cm emg plg suka romcom..

    2. kdramastory says

      Tergantung selera tina… 😀 Aku malah g nonton Ruler… 😀 Belum sempat… 😀 Kl My Golden Life, penuh dengan misteri (dalam artian rahasia keluarga ya…) Kl Man Who Sets The Table, kocak tapi episode 3 & 4 kmrn agak sedih…

      Ga tau juga, masih ngikutin dua duanya… 😀

      1. Tina says

        Baiklah..saya baca review aja deh..smg konsisten yg bikin review🤗😅
        Baik mb Dian ato Dira..

        1. kdramastory says

          Biar dira aja yg bikin. Selama Man Who Sets The Table g ngebosenin, aku tetep bikin yg Man WHo Sets The Table aja…

  2. dira says

    Well done mbaaaaaaak
    Akhirnya ada yg ngeluarin skenario lebih dari saya. Wkwk mau nyebutin soal status do kyung jg gatau ah knp kalau dia bkn anak kandung malah digandeng eun soo. Capek sendiri kalo nebak nebak :p
    Intinya tuh cerita ini bakal didrag dan mungkin dibikin berkaitan sama masalah lain sampe akhirnya bener bener selese di ending. Gatau di episode berapa bakal terungkap karena ini drama family tiap karakter bawa masalahnya masing masing dan bisa termasuk manager min itu. Pengalaman yg habis nonton mdsy lol
    Jadi ya nggak heran bakal makjang, makanya saya lbh nunggu romancenya. Bakal kayak gimana romance semua karakter termasuk ortu di akhir^^
    Dan ji tae…mbak dian udah buka pikiran saya haha lupa ya kalau mereka jatuh miskin stlh kaya. Anak tertua cowok pasti ngerasain banget. Padahal kalo liat ji ho yg energik ga bakalan ngeh mah.

    1. kdramastory says

      Pastinya gitu. Kayak FIS juga gitu, kan? Dari awal nunggu Joong Hee pindah ke rumah ayah, eh baru pindah… kalo g salah episode 18… Ahahaha… Awal2 malah nyeritain Jun Young sama Hye Young dulu… Kayaknya drama My Golden Life juga akan gitu…

      Ga kebayang ya gimana cara Do Kyung deketin Ji An, secara Ji An orangnya jutek bgd… Kudu super sabar… Penasaran juga kapan Do Kyung mulai suka Ji An… 😀

      Mungkin waktu ayah jatuh miskin, Ji Ho masih kecil jadi ga begitu pengaruh. Tapi buat Ji Tae yang udah bertahun-tahun merasa gimana enaknya punya uang, mungkin akan berpengaruh. Sepertinya dia agak kecewa pada ayah… Sepertinya, sih… 😀 Bisa jadi juga bukan krn itu… 😀

      1. dira says

        Haha kudu ada yg bikin jealous kayaknyabaru ji anmau ngakuin perasaannya nanti :p

Leave A Reply

Your email address will not be published.