Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 1

0

[Sinopsis Father Is Strange Episode 43 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 1

Malam itu, ketika ibu menyusul ayah di restoran, ibu menyadari ayah sudah membersihkan seluruh restoran bahkan sampai dapur, rak, dan kulkas pun terlihat sangat bersih.

Ayah mengajak ibu bicara. Ayah memberitahukan bahwa Joong Hee sudah pergi dini hari tadi. Joong Hee mempersilahkannya tetap hidup sebagai Byun Han Soo dan bisa memaafkannya demi anak-anak. Joong Hee merasa anak-anak tidak pantas kehilangan orang tua mereka.

Ayah mengatakan, ia merasa sangat malu ketika mendengar keputusan Joong Hee itu. Kalau saja bisa, ia ingin menghilang saat itu juga. Jika memikirkan ibu dan anak-anak, ia tetap ingin menjadi Byun Han Soo tapi ia tidak bisa hidup seperti itu lagi karena merasa sangat bersalah pada Joong Hee.

Ayah berencana akan menceritakan semuanya pada anak-anak besok lalu setelah itu baru menyerahkan diri ke polisi.

Ibu menangis, tidak menyangka Joong Hee akan memaafkan mereka. Ibu mengakui ia telah melakukan sesuatu yang sangat memalukan. Di hari ia melihat hasil DNA itu, ia langsung pergi menemui Joong Hee, berlutut memohon agar Joong Hee melepaskannya demi anak-anak.

Ayah sangat terkejut karena baru mengetahuinya. Kenapa ibu melakukan itu?

Ibu mengaku kalau ia sangat takut saat itu. Tapi sekarang ibu tidak takut lagi. Ibu mempersilahkan ayah melakukan apa yang ayah inginkan.

Kemudian, Hye Young datang. Ibu buru-buru menghapus air matanya.

Mereka pun lalu bicara. Pertama-tama, Hye Young mengeluarkan sebuah amplop, meminta ayah melihat isinya.

Credit : KBS2

Ayah dan ibu terkejut setelah melihat isi amplop itu, terlebih setelah melihat foto tahanannya. Bagaimana Hye Young bisa mengetahui itu?

Hye Young meminta maaf karena sudah mencari tahu tanpa izin dari ayah dan ibu. Tidak sengaja ia menemukan hasil tes DNA di laci ibu dan melihat cara Joong Hee memperlakukan ayah terlihat aneh. Oleh sebab itulah ia mencari tahu sampai akhirnya menemukan foto tahanan tersebut.

Hye Young tidak mengerti bagaimana foto smu Byun Han Soo tidak mirip dengan ayah sedangkan foto tahanan Lee Yoon Seok mirip dengan ayah. Lalu ia menyimpulkan bahwa saat ledakan di LA, bukan Lee Yeon Sook yang tewas, tapi Byun Han Soo. Ia tidak tahu alasannya tapi sejak saat Lee Yeon Sook hidup dengan memakai identitas Byun Han Soo. “Apa aku benar?”.

Setelah sekian lama terdiam, ayah pun mengakuinya. Ibu mulai menangis.

Hye Young benar-benar terpukul. Ia berharap ayah akan berkata tidak. Bagaimana ayah melakukan itu? Apakah ayah tidak ingin hidup sebagai kriminal?

Ibu ingin menjelaskan tapi ayah menghentikannya. Ayah mengakuinya dan minta maaf.

Hye Young bertanya kenapa ayah minta maaf. Apakah karena dia bukan Byun Hye Young tapi Lee Hye Young? Hye Young menyesali kenapa ayah dan ibu tidak pernah cerita. Seharusnya mereka menghentikannya saat ingin menjadi pengacara. Seharusnya ayah dan ibu juga mengaku ketika Joong Hee datang. Bukankah ayah dan ibu tahu bagaimana kasarnya mereka pada Joong Hee waktu itu?

Hye Young tidak mengerti kenapa ayah dan ibu menyembunyikan sesuatu yang mengerikan seperti itu karena ayah dan ibu yang ia kenal bukan orang seperti itu…

Ibu semakin menangis, memohon agar Hye Young mendengarnya. Tapi ayah kembali menghentikan ibu. Ayah kembali minta maaf.

Hye Young mengatakan, memang seharusnya ayah minta maaf. Dengan begitu dia tidak akan begitu bangga pada dirinya sendiri, tidak akan pernah menunjuk kesalahan orang lain seolah-olah dia begitu bersih dan tak bersalah. Dengan begitu, ia tidak akan bercita-cita menjadi pengacara bahkan menjadi hakim.

Selama hidupnya, Hye Young selalu menganggap ayah dan ibu sebagai panutannya. Melihat ayah dan ibu berjuang dan hidup dengan tulus membuatnya selalu mencintai dan menghormati ayah dan ibu. Tapi sekarang, ia seperti kehilangan panutan. Ayah dan ibu terlihat aneh sekarang. Ia merasa ayah dan ibu tidak ada lagi…

Sebelum pergi, Hye Young mengatakan, ia mungkin tidak akan pulang ke rumah besok, atau akhir minggu depan, atau mungkin selamanya karena ayah dan ibu yang ia kenal sudah tidak ada lagi.

Hye Young meminta ayah dan ibu berpikir apa yang harus dilakukan karena setelah ia tahu, ayah tidak bisa lagi hidup seperti itu. Hye Young bilang, sama seperti ayah dan ibu, ia juga akan memikirkannya.

Ibu terus menangis, sesunggukan…

Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 1

Hye Young tidak langsung pulang ke rumah, melainkan hanya duduk di depan minimarket. Dan kebetulan bertemu dengan Jung Hwan.

Begitu sampai di rumah, Jung Hwan langsung membuatkan teh hangat untuk Hye Young. Menanyakan apa yang etrjadi sehingga Hye Young sampai menangis.

Hye Young minta maaf karena belum bisa menceritakannya. Ia berjanji jika semuanya sudah selesai, Jung Hwan akan menjadi orang pertama yang ia ceritakan. Hye Young minta Jung Hwan memberinya waktu.

Ayah dan ibu duduk sangat lama di restoran. Sampai akhirnya ayah mengajak ibu pulang ke rumah. Tadinya ia tidak tahu bagaimana cara memberitahukan anak-anak tapi anehnya setelah Hye Young tahu, ia malah merasa lega. Sekarang ia bisa menyerahkan diri dengan mudah.

Saat ibu bertanya kenapa ayah menghentikannya menceritakan alasan ayah membuat keputusan itu, ayah hanya merasa tidak perlu lagi membuat alasan karena tidak semua orang membuat keputusan sepertinya hanya karena merasa diperlakukan tidak adil. Sudah ribuan kali ia berharap bisa mengembalikan waktu.

Ibu mengatakan, jika ia punya kesempatan kembali ke waktu itu, ia tetap akan meminta ayah hidup sebagai Byun Han Soo.

Sebaliknya bagi ayah, jika bisa kembali ke waktu itu, ia berharap tidak bertemu ibu. Sehingga ia yang hanya seorang narapidana tidak jatuh cinta pada ibu dan memimpikan membangun keluarga bersama ibu. Ayah merasa ibu pasti sedih mendengar kata-katanya itu tapi selama ini ia sudah membuat ibu begitu menderita.

Ibu kembali menangis.

Setelah Joong Hee mengakui perasaannya pada Mi Young, suasana di antara mereka kembali canggung. Joong Hee yang akan mengantarkan Mi Young pulang ke rumah, sempat menanyakan apakah Mi Young ingin ke tempat lain, minum kopi atau makan es krim.

Mi Young langsung bilang, tidak. Besok Joong Hee harus syuting pagi-pagi jadi Joong Hee harus tidur lebih cepat. Mi Young juga memberitahukan tentang perubahan jadwal syuting besok.

Akhirnya, Joong Hee pun menyuruh Mi Young memasang seat belt-nya. Tapi entah kenapa, tali seat belt-malah macet. Mi Young sudah menariknya berkali-kali, tetap saja macet. *Deuh… Biasssa dehhhh…!*

Credit : KBS2

Joong Hee pun membantu Mi Young menarik tali seat belt, membuat posisi mereka menjadi begituuuuu dekat. Mi Young langsung membeku. 😀

Joong Hee melihat reaksi Mi Young tapi tidak berkata apa-apa.

Ketika sudah sampai di depan restoran ayah, suasana antara Joong Hee dan Mi Young jadi lebih mencair. Setelah berterima kasih sudah diantar dan berjanji akan menjemput Joong Hee besok, Mi Young pun buru-buru turun.

Tapiiii… Mi Young tertahan gara-gara lupa membuka seat belt-nya…. Ahahahaha… *Ya ampun, baru pertama liat scene seperti itu! Ada ga ya di drama yang lain???*

Joong Hee cuma senyum lalu membukakan seat belt Mi Young.

Mi Young sendiri tidak sanggup berbalik karena sanking malunya. Setelah terbebas dari seat belt, Mi Young langsung lari pulang… 😀

Joong Hee tersenyum melihat Mi Young seperti itu tapi begitu melihat restoran ayah, wajahnya kembali sedih.

Credit : KBS2

Begitu sampai di rumah, Mi Young langsung masuk kamar. Menenangkan jantungnya hampir meledak. Mi Young tidak pernah menyangka, Joong Hee juga menyukainya!

Credit : KBS2

Joong Hee pulang ke rumah dengan wajah sedih. Tidak tahu harus bagaimana karena tidak ingin Mi Young tahu. Sungguh menyenangkan jika seandainya sejak awal Mi Young adalah Lee Mi Young.

Credit : KBS2

Keesokan paginya, ketika membantu ayah menyiapkan sarapan, ibu mengatakan akan ikut juga ke kantor polisi karena ia juga bekerja sama dengan ayah.

Ayah tidak mengizinkan ibu menyerahkan diri karena ia sendiri yang memutuskan hidup sebagai Byun Han Soo. Ayah hanya minta ibu membantunya bicara pada anak-anak setelah ia menyerahkan diri.

Ayah ingin langsung menyerahkan diri setelah sarapan nanti karena tidak memiliki cukup keberanian untuk menyerahkan diri kalau melihat anak-anak syok setelah mengetahui yang sebenarnya.

Ibu yang hampir menangis, cepat-cepat pergi dari dapur.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sementara itu, tidak seperti biasanya Mi Young bingung memilih baju yang akan dia pakai. Ra Young tentu saja heran karena Mi Young saaaangat jarang seperti itu. Ia juga tidak percaya bantahan Mi Young. Ia jadi curiga tapi tidak bertanya lebih jauh.

Setelah Ra Young keluar kamar, Mi Young memperhatikan wajahnya di cermin. Menyadari ada lingkaran hitam di matanya.

Mi Young mencoba menutupi lingkaran hitam di matanya dengan make up tapi berakhir dengan make up yang menor. Yoo Joo yang kebetulan datang untuk minta jadwal syuting Joong Hee, sampai kaget melihatnya.

Karena Mi Young bilang ingin menutupi lingkaran hitam di matanya, Yoo Joo pun menawarkan bantuannya dan diterima Mi Young dengan senang hati.

Setelah mendapat bantuan Yoo Joo, kini ayah, ibu, Jun Young dan Ra Young jadi memperhatikan Mi Young sambil tersenyum lebar. Mereka memuji Mi Young yang terlihat berbeda, jadi semakin cantik.

Ayah juga sempat berpesan supaya mereka makan yang baik saat musim panas. Ayah juga mengatakan pada Jun Young, Mi Young, Ra Young dan Yoo Joo, bahwa ia sangat mencintai mereka.

Anak-anak tertawa, menganggap ayah bercanda. Mereka juga mengatakan mencintai ayah.

Ibu yang tidak sanggup menahan tangisnya lagi, cepat-cepat ke kamar mandi dan menangis di sana. Sampai akhirnya kembali tenang.

Ibu meyakinkan dirinya bahwa ia harus menerima keputusan ayah. Ayah pasti sudah mengumpulkan semua keberanian yang ada jadi ia tidak boleh menghentikan ayah begitu saja.

Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 1

Setelah sarapan dan semuanya berangkat kerja, ayah dan ibu pun berangkat. Ibu bahkan mengambilkan sepatu dan meletakkannya di depan ayah. Ayah tersenyum, merasa diperlakukan seperti seorang raja.

Ibu mengantarkan ayah sampai di depan kantor polisi. Ayah berpesan supaya ibu menjaga anak-anak dengan baik.

Ibu meminta maaf karena sudah membuat ayah melakukan itu. Seperti kata ayah, seandainya saja 37 tahun yang lalu ia tidak jatuh cinta pada ayah, ayah tidak akan harus menyerahkan diri ke polisi.

Ayah meminta ibu tidak bicara seperti itu karena hanya ibu yang memperlakukannya seperti manusia. Waktu itu, kalau bukan karena ibu, ia tidak akan mampu bernafas dan melanjutkan hidupnya.

Kalau tidak ada ibu, ayah juga tidak tahu apakah saat ini masih hidup atau tidak. Saat ibunya meninggal, ia begitu ingin mengikuti ibunya dan orang yang menghentikannya adalah ibu.

Ayah menggenggam tangan ibu, meyakinkan ibu bahwa ia baik-baik saja. Meminta ibu tersenyum karena dengan begitu, ia bisa pergi dengan tenang.

Ibu yang tadinya sedih, berusaha tersenyum untuk ayah. Mengucapkan selamat tinggal dan berjanji akan bicara pada anak-anak.

Baru setelah itu, ayah masuk ke kantor polisi. Di dalam hati ayah meminta maaf pada temannya, Han Soo, karena sangat terlambat menyerahkan diri ke polisi.

Begitu tiba di dalam kantor polisi, saat ditanya oleh salah seorang polisi, ayah mengatakan, ia datang untuk menyerahkan diri…

Bersambung…

[Sinopsis Father Is Strange Episode 44 Part 2]

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.